Mobilio Users
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Mobilio Users
Permisi mod dan suhu2 SM, nubie numpang bikin thread lagi. Awalnya udah Nyari2 thread khusus mobilio, tp sepertinya belum ada (pakai fasilitas search tapatalk) dan melihat user SM pengguna Mobilio makin ramai. So, yuk kita obrolin mobil yg sempat fenomenal di tahun 2014 lalu.
Spek Mobilio
Overall ini mobil paling memuaskan diantara semua mobil yg pernah masuk garasi ane, memuaskan dalam arti value for money, khususnya punya saya yg tipe S.
Dg 160-170jt waktu awal peluncuran menang banyak lah. Entah untuk untuk yg prestige dan tipe teratas. Namun dg kualitas dan kinerja (dlm semua aspek) seperti ini, sampai di angka 180-190jt pun masih value for moneynya.
Pertama, Performa ga malu2in apalagi ditambah dg oli encer, BBM sesuai rasio kompresi dan air filter pakai free flow (bukan open air). Dg mesin yg jiga disematkan pada ANJ dan ANC, dan kini disematkan pula pada HRV 1.5 dan BRV. Mesin dg kualitas ga malu2in ini harus dibayar dg dashboard yg malu2in sekelas Brio punya. Buat sayabyg beli tipe S dg harga 160-170 jt, ga berharap banyak untuk interior.
setelah saya lihat dan saya coba td mobilio fl, saya harus bersyukur beli Mobilio pre fl. Dashboard fl yg copas dr BRV terlalu tinggi, ketinggian dashboard tidak diikuti dg penambahan tinggi kursi.
Klo pun kursi ditinggikan, saya yakin akan berimplikasi pada hilangnya kesan mengemudi sebuah mini hatchback yg selama ini dirasakan saat membawa Mobilio. Mungkin bisa diakali dg menyematkan fitur height adjustment kursi.
Oke lanjut ke Efisiensi BBM, di sektor ini pun bikin kantong ga sesak nafas. Dalkot bisa 1:13-1:14 lurkot 1:18-1:20. Klo emang mau irit2 banget (khusus cvt) bisa sampai 1:27 lurkot, dg kompensasi kepanasan karena AC mati. Yg jelas untuk lurkot CVT bisa lebih hemat ketimbang manual, RPM yg sama pada CVT bisa mencapai speed yg lebih tinggi.
Efisiensi ini didapat mungkin dr mesin yg memang di desain untuk efisiensi ditambah bobot mobil yg terbilang ringan, bahkan lebih ringan dr beberapa hatchback
Eksterior juga ga malu2in tongkrongannya. Walaupun depannya khusus non RS pasti brio banget. Di Mobilio RS buat saya udah jauh lebih ganteng, terkecuali roofrailny yg bikin mobilio RS ini terlihat aneh dr beberapa sudut.
Kapasitas? Jangan ditanya, hando paling pinter untuk urusan ini, begitupula di mobilio depan sampai paling belakang (bagasi) semua luar, tanpa menambah ukuran mobil secara signifikan. Walaupun harus mengorbankan jok, sehingga jok jadi tipis. Tp buat saya ga masalah, ketipisan jok selama nyaman, ketimbang tebal tp ga nyaman? Bersyukur di FL dan RS jok mobilio bertambah empuk.
Nah yang jadi PR tingggal interiornya. Banyak pembenahan sana sini agar mata bisa sedikit adem ngeliatnya.
Durabilitas juga oke, terbukti 85k ga ada masalah berarti.
Nah buat detail2 lainnya, mulai dr pengendalian, durabilitas dan lain2ya sudah saya jelaskan pada review saya di
viewtopic.php?f=19&t=23708
Sedikit penampakan Mobilio saya
Sent from my LG-D838 using Tapatalk
Spek Mobilio
Overall ini mobil paling memuaskan diantara semua mobil yg pernah masuk garasi ane, memuaskan dalam arti value for money, khususnya punya saya yg tipe S.
Dg 160-170jt waktu awal peluncuran menang banyak lah. Entah untuk untuk yg prestige dan tipe teratas. Namun dg kualitas dan kinerja (dlm semua aspek) seperti ini, sampai di angka 180-190jt pun masih value for moneynya.
Pertama, Performa ga malu2in apalagi ditambah dg oli encer, BBM sesuai rasio kompresi dan air filter pakai free flow (bukan open air). Dg mesin yg jiga disematkan pada ANJ dan ANC, dan kini disematkan pula pada HRV 1.5 dan BRV. Mesin dg kualitas ga malu2in ini harus dibayar dg dashboard yg malu2in sekelas Brio punya. Buat sayabyg beli tipe S dg harga 160-170 jt, ga berharap banyak untuk interior.
setelah saya lihat dan saya coba td mobilio fl, saya harus bersyukur beli Mobilio pre fl. Dashboard fl yg copas dr BRV terlalu tinggi, ketinggian dashboard tidak diikuti dg penambahan tinggi kursi.
Klo pun kursi ditinggikan, saya yakin akan berimplikasi pada hilangnya kesan mengemudi sebuah mini hatchback yg selama ini dirasakan saat membawa Mobilio. Mungkin bisa diakali dg menyematkan fitur height adjustment kursi.
Oke lanjut ke Efisiensi BBM, di sektor ini pun bikin kantong ga sesak nafas. Dalkot bisa 1:13-1:14 lurkot 1:18-1:20. Klo emang mau irit2 banget (khusus cvt) bisa sampai 1:27 lurkot, dg kompensasi kepanasan karena AC mati. Yg jelas untuk lurkot CVT bisa lebih hemat ketimbang manual, RPM yg sama pada CVT bisa mencapai speed yg lebih tinggi.
Efisiensi ini didapat mungkin dr mesin yg memang di desain untuk efisiensi ditambah bobot mobil yg terbilang ringan, bahkan lebih ringan dr beberapa hatchback
Eksterior juga ga malu2in tongkrongannya. Walaupun depannya khusus non RS pasti brio banget. Di Mobilio RS buat saya udah jauh lebih ganteng, terkecuali roofrailny yg bikin mobilio RS ini terlihat aneh dr beberapa sudut.
Kapasitas? Jangan ditanya, hando paling pinter untuk urusan ini, begitupula di mobilio depan sampai paling belakang (bagasi) semua luar, tanpa menambah ukuran mobil secara signifikan. Walaupun harus mengorbankan jok, sehingga jok jadi tipis. Tp buat saya ga masalah, ketipisan jok selama nyaman, ketimbang tebal tp ga nyaman? Bersyukur di FL dan RS jok mobilio bertambah empuk.
Nah yang jadi PR tingggal interiornya. Banyak pembenahan sana sini agar mata bisa sedikit adem ngeliatnya.
Durabilitas juga oke, terbukti 85k ga ada masalah berarti.
Nah buat detail2 lainnya, mulai dr pengendalian, durabilitas dan lain2ya sudah saya jelaskan pada review saya di
viewtopic.php?f=19&t=23708
Sedikit penampakan Mobilio saya
Sent from my LG-D838 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Mobilio Users
mantap om.. stiker di pintu belakangnya unik juga ya, hehe..
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Thu Mar 03, 2016 23:38
Re: Mobilio Users
Posisi duduk pengemudi mobilio dibanding dengan freed atau nissan livina enak mana om? Share donk yang pernah pake.
Mobilionya keren om. Ditambahi stiker di atas jadi kaya hrv prestige
Mobilionya keren om. Ditambahi stiker di atas jadi kaya hrv prestige
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Mobilio Users
Kok ada doble trit isinya sama tapi usernya beda ya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Mobilio Users
imho, isi dan foto mirip2, apa ga sbaiknya trit lama diubah dikit judulnya trus dgabungin aj, mblnya sama, ts sama jg
ntar bisa muncul trit baru lg, modifikasi2 yang diperlukan utk mobilio pre fl, fc dan tarikan mobilio pre fl, dst
ntar bisa muncul trit baru lg, modifikasi2 yang diperlukan utk mobilio pre fl, fc dan tarikan mobilio pre fl, dst
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: RE: Re: Mobilio Users
Hahaha... Emang penyok om... Udsh 3x klaim, kejadian sama terulang... Yg terakhir ga di claim, cukup dikasih tulisan itu aja...1704MX wrote:mantap om.. stiker di pintu belakangnya unik juga ya, hehe..
Di freed posisi duduk terasa MPV nya, di Mobilio tidak terasa sedang mengendarai mobil MPV 3 baris dan lebih rendah posisinya. Tp sama2 nyaman, freed menang dg arm rest dan jok yg sedikit lebih empuk. Kalau livina juga nyaman om, tp saya lebi pas dg posisi duduk mobilio, klo livina sedikit tenggelam, tp saya lebih suka ke empukan jok livina.Vate wrote:Posisi duduk pengemudi mobilio dibanding dengan freed atau nissan livina enak mana om? Share donk yang pernah pake.
Mobilionya keren om. Ditambahi stiker di atas jadi kaya hrv prestige
ternakblog wrote: Kok ada doble trit isinya sama tapi usernya beda ya
@om Liep & om TernakBlogliep wrote:imho, isi dan foto mirip2, apa ga sbaiknya trit lama diubah dikit judulnya trus dgabungin aj, mblnya sama, ts sama jg
ntar bisa muncul trit baru lg, modifikasi2 yang diperlukan utk mobilio pre fl, fc dan tarikan mobilio pre fl, dst
Sory om, ga sepenuhnya double post. Di thread lama, ada indepth dan long term review lebih detail. Itu akun saya juga, karena kemarin saya lupa password akun yg ini (udah lama ga dipakai) sekali lg mohon maaf.
Kalau memang menurut momod perlu digabung, silahkan digabungkan. Walaupun sebenarnya tujuan pembuatan kedua thread tsbt berbeda. Yg pertama ttg long term review dan in depth secara spesifik. Kalau disini ya obrolan para user mobilio secara general.
Oleh karenanya di akhir tulisan thread ini, saya lampirkan pula link ke postingan khusus review dr saya.
Sent from my LG-D838 using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Wed May 01, 2013 4:43
- Location: Jakarta
Re: Mobilio Users
akhir nya trit khusus mobilio sudah muncul...
thank you om hadiyanfa :mky_02
klo menurut saya sih trit ini utk sharing masalah ato hal2 tanya jawab seputar mobilio aja, tp terserah om momod aja perlu digabung dgn trit2 review yg sudah ada ato dibiarkan sendiri aja...
langsung deh, yg mau saya tanyakan kepada user lio, khusus nya yg pake cvt:
1. brp stationer/ idle rpm kondisi normal?
saya punya di 1000 rpm, trus misal dr cold start klo belum panas bener dipaksa bawa, rpm naik turun dan mobil jalannya juga agak ndut2an... dengan dan tanpa AC nyala
2. brp rpm klo misal dr berhenti misal N trus oper ke D tanpa injak gas, biasa nya kan akan meluncur tuh..
3. saya punya tipe e ecvt thn 2014, udah bisa autolock kah..?
thank you sebelum dan sesudahnya
thank you om hadiyanfa :mky_02
klo menurut saya sih trit ini utk sharing masalah ato hal2 tanya jawab seputar mobilio aja, tp terserah om momod aja perlu digabung dgn trit2 review yg sudah ada ato dibiarkan sendiri aja...
langsung deh, yg mau saya tanyakan kepada user lio, khusus nya yg pake cvt:
1. brp stationer/ idle rpm kondisi normal?
saya punya di 1000 rpm, trus misal dr cold start klo belum panas bener dipaksa bawa, rpm naik turun dan mobil jalannya juga agak ndut2an... dengan dan tanpa AC nyala
2. brp rpm klo misal dr berhenti misal N trus oper ke D tanpa injak gas, biasa nya kan akan meluncur tuh..
3. saya punya tipe e ecvt thn 2014, udah bisa autolock kah..?
thank you sebelum dan sesudahnya
I am a Driver... not a Racer...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: RE: Re: Mobilio Users
Ane user lio E cvt 2015. Rpm stationer / idle td ane cek di posisi 900 om. Tidak ada perubahan walau dipindah dari N ke D. Cmn mobil jalan saja. Bensin pertamax 92.ALX7 wrote:akhir nya trit khusus mobilio sudah muncul...
thank you om hadiyanfa :mky_02
klo menurut saya sih trit ini utk sharing masalah ato hal2 tanya jawab seputar mobilio aja, tp terserah om momod aja perlu digabung dgn trit2 review yg sudah ada ato dibiarkan sendiri aja...
langsung deh, yg mau saya tanyakan kepada user lio, khusus nya yg pake cvt:
1. brp stationer/ idle rpm kondisi normal?
saya punya di 1000 rpm, trus misal dr cold start klo belum panas bener dipaksa bawa, rpm naik turun dan mobil jalannya juga agak ndut2an... dengan dan tanpa AC nyala
2. brp rpm klo misal dr berhenti misal N trus oper ke D tanpa injak gas, biasa nya kan akan meluncur tuh..
3. saya punya tipe e ecvt thn 2014, udah bisa autolock kah..?
thank you sebelum dan sesudahnya
Untuk autolock kayaknya kok ga ada. Ane juga butuh itu. Kayaknya memang harus beli modul aftermarket..
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11374
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mobilio Users
@ALX7,
mesin 4 silinder idle saat suhu kerja mesin sekitar 850-900 RPM. atau cek manual book, kan ada....
mesin 4 silinder idle saat suhu kerja mesin sekitar 850-900 RPM. atau cek manual book, kan ada....
Past :
PPD213
PPD30A
PPD508
PPD P29
PPD AC21
MB 905
MB AC05
Mkrlt M01
PPD P44
MM 610
Kwnbst T512
Kpj 86
PPD AC16
B04 Kokol-BSD
D08 Putat-BSD
PUSAKA Tgr-Bgr
MB AC34
AgraMas C
PPD P45
PPD AC11
Now :
KRL
PPD213
PPD30A
PPD508
PPD P29
PPD AC21
MB 905
MB AC05
Mkrlt M01
PPD P44
MM 610
Kwnbst T512
Kpj 86
PPD AC16
B04 Kokol-BSD
D08 Putat-BSD
PUSAKA Tgr-Bgr
MB AC34
AgraMas C
PPD P45
PPD AC11
Now :
KRL
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: RE: Re: Mobilio Users
1. Di 900 bro. Dipaksa bawa ada gejala endut2an tp ga lama, selang beberapa ratus meter hilang.ALX7 wrote:akhir nya trit khusus mobilio sudah muncul...
thank you om hadiyanfa :mky_02
klo menurut saya sih trit ini utk sharing masalah ato hal2 tanya jawab seputar mobilio aja, tp terserah om momod aja perlu digabung dgn trit2 review yg sudah ada ato dibiarkan sendiri aja...
langsung deh, yg mau saya tanyakan kepada user lio, khusus nya yg pake cvt:
1. brp stationer/ idle rpm kondisi normal?
saya punya di 1000 rpm, trus misal dr cold start klo belum panas bener dipaksa bawa, rpm naik turun dan mobil jalannya juga agak ndut2an... dengan dan tanpa AC nyala
2. brp rpm klo misal dr berhenti misal N trus oper ke D tanpa injak gas, biasa nya kan akan meluncur tuh..
3. saya punya tipe e ecvt thn 2014, udah bisa autolock kah..?
thank you sebelum dan sesudahnya
2. blm pernah mantau
3. Blm bro, yg udah di tipe facelift lock by speed. Tp saya pasang produk aftersales yg lock by brake sekaligus alarmremote alarm, saya tipe s ygblmada remote alarm nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 379
- Joined: Wed May 01, 2013 4:43
- Location: Jakarta
Re: Mobilio Users
hadiyanfa wrote: 1. Di 900 bro. Dipaksa bawa ada gejala endut2an tp ga lama, selang beberapa ratus meter hilang.
2. blm pernah mantau
3. Blm bro, yg udah di tipe facelift lock by speed. Tp saya pasang produk aftersales yg lock by brake sekaligus alarmremote alarm, saya tipe s ygblmada remote alarm nya
Oke deh berarti pasti di 900rpm yah, klo punya saya di 1000pm, trus klo dri N ke D meluncur tanpa gas langsung naik ke 1400an.Yonatanw wrote: Ane user lio E cvt 2015. Rpm stationer / idle td ane cek di posisi 900 om. Tidak ada perubahan walau dipindah dari N ke D. Cmn mobil jalan saja. Bensin pertamax 92.
Untuk autolock kayaknya kok ga ada. Ane juga butuh itu. Kayaknya memang harus beli modul aftermarket..
berarti ada yg ga beres di lio saya, gegara abis bersihin trhotle body
di manual book nya ga tertulis rpm idle nya ommarmut wrote:@ALX7,
mesin 4 silinder idle saat suhu kerja mesin sekitar 850-900 RPM. atau cek manual book, kan ada....
btw, mau tanya... klo bersihin TB dgn DBW cara nya sama spt TBW kah..? terakhir rpm jadi ngaco krn saya bersihin TB dgn cara di-lap2 aja pake kain yg udah saya semprot DCS, tp bagian butterfly nya saya buka dgn cara manual.. apakah krn itu jadi penyebab nya..?
mohon petunjuk
I am a Driver... not a Racer...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: Mobilio Users
ralat gan, RPM di 850, soalnya gak persisi di jarum 900. coba di adaptasi lagi ECUnya bro, ke beres. faktor ECU juga pengaruh, soalnya ane pernah kejadian seperti itu. minta remap dan bersihin TB. hehehe. semoga membantu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: Mobilio Users
Suhu-suhu di SM user lio, apa ada yang bermasalah dengan rattle2 interior?
Kayaknya abis dihilangin 1, keluar lagi di tempat lain..
Beres juga kayaknya kalau diajak diskusi tentang rattle interior, dengan cepat dijawab "kalau mobilio memang interiornya ga bisa bersih pak."
Apa memang harus pasang peredam aspal kalau mau bersihkan?
Terima kasih atas masukannya.
Sent from my D5322 using Tapatalk
Kayaknya abis dihilangin 1, keluar lagi di tempat lain..
Beres juga kayaknya kalau diajak diskusi tentang rattle interior, dengan cepat dijawab "kalau mobilio memang interiornya ga bisa bersih pak."
Apa memang harus pasang peredam aspal kalau mau bersihkan?
Terima kasih atas masukannya.
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: Mobilio Users
ini mah beresnya aja yg ga mau ribet, beres mana tuh om? mau saya blacklist, juga untuk di blacklist ke temen2 komunitas. beres yg ga care sama user macam gini, mending ke lait aja, bikin citra aftersales honda makin ambrukYonatanw wrote:Suhu-suhu di SM user lio, apa ada yang bermasalah dengan rattle2 interior?
Kayaknya abis dihilangin 1, keluar lagi di tempat lain..
Beres juga kayaknya kalau diajak diskusi tentang rattle interior, dengan cepat dijawab "kalau mobilio memang interiornya ga bisa bersih pak."
Apa memang harus pasang peredam aspal kalau mau bersihkan?
Terima kasih atas masukannya.
Sent from my D5322 using Tapatalk
peredam aspal ga ada hubungannya sama rattle interior om, ga bersentuhan langsung dg trim2 interior. peredam aspal buat reduksi suara dari luar. kalau mau ngurangi rattle, celah2 dan sambungan2 interior di kasih bantalan double tape. kemarin di honda pondok pinang, sebagian trim2 interior dari plastik dilapisin sama mereka. IMHO ya, maaf kalau ada salah2
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: RE: Re: Mobilio Users
Jadi yang dikasih double tape bagian luar trim ya om? Ane memang terima mobil ini bulan januari lalu sudah ada beberapa "rattle bawaan".hadiyanfa wrote:ini mah beresnya aja yg ga mau ribet, beres mana tuh om? mau saya blacklist, juga untuk di blacklist ke temen2 komunitas. beres yg ga care sama user macam gini, mending ke lait aja, bikin citra aftersales honda makin ambrukYonatanw wrote:Suhu-suhu di SM user lio, apa ada yang bermasalah dengan rattle2 interior?
Kayaknya abis dihilangin 1, keluar lagi di tempat lain..
Beres juga kayaknya kalau diajak diskusi tentang rattle interior, dengan cepat dijawab "kalau mobilio memang interiornya ga bisa bersih pak."
Apa memang harus pasang peredam aspal kalau mau bersihkan?
Terima kasih atas masukannya.
Sent from my D5322 using Tapatalk
peredam aspal ga ada hubungannya sama rattle interior om, ga bersentuhan langsung dg trim2 interior. peredam aspal buat reduksi suara dari luar. kalau mau ngurangi rattle, celah2 dan sambungan2 interior di kasih bantalan double tape. kemarin di honda pondok pinang, sebagian trim2 interior dari plastik dilapisin sama mereka. IMHO ya, maaf kalau ada salah2
- Door trim kiri bangku row 2 -> solved, ane masukin beberapa potongan karton untuk ganjal
- Jok row 2 bagian kiri -> solved, ane kasih isolasi di pengait kursi bawah supaya lebih tebal
- Trim kanan belakang -> solved, ternyata sama yang kirim mobil, dompet P3k dan segitiga merah dimasukkan ke dalam ruang dongkrak.
- Door trim kanan row 2 -> ini yang ga bisa solved sampe sekarang. (ane gak berani buka door trim sendiri)
Mobil baru km 4000 dan berumur 3 bulan om. Ane lapor ke beres waktu servis km 1000 kemarin di honda grah* sidoarjo. Memang bikin kecewa jawabannya, karena sebelum mobil ini ane user batu makam maret, kalau ada rattle ditanggapi dengan serius oleh SA beres. Jangan di blacklist dulu om.. Ini nanti servis km 5000 (ganti oli) mau ane protes lagi dengan sedikit ngotot [emoji12].
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Mobilio Users
Sebagai user baru honda mobilio type e cvt NIK 2015 (stnk 03 2016 odo ) saya sependapat dengan TS bahwa dashboard BRV berasa agak ketinggian di mobilio FL. Tadinya saya sempat mikir untuk tukar tambah ke yang FL.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: RE: Re: RE: Re: Mobilio Users
Cobq langsung bawa ke honda pondok pinang aja om klo lokasinya deket. SA nya ada om mardian dan om heru. Bilang aja ada rattle. Nnti dia bantu pasti.Yonatanw wrote:Jadi yang dikasih double tape bagian luar trim ya om? Ane memang terima mobil ini bulan januari lalu sudah ada beberapa "rattle bawaan".hadiyanfa wrote:ini mah beresnya aja yg ga mau ribet, beres mana tuh om? mau saya blacklist, juga untuk di blacklist ke temen2 komunitas. beres yg ga care sama user macam gini, mending ke lait aja, bikin citra aftersales honda makin ambrukYonatanw wrote:Suhu-suhu di SM user lio, apa ada yang bermasalah dengan rattle2 interior?
Kayaknya abis dihilangin 1, keluar lagi di tempat lain..
Beres juga kayaknya kalau diajak diskusi tentang rattle interior, dengan cepat dijawab "kalau mobilio memang interiornya ga bisa bersih pak."
Apa memang harus pasang peredam aspal kalau mau bersihkan?
Terima kasih atas masukannya.
Sent from my D5322 using Tapatalk
peredam aspal ga ada hubungannya sama rattle interior om, ga bersentuhan langsung dg trim2 interior. peredam aspal buat reduksi suara dari luar. kalau mau ngurangi rattle, celah2 dan sambungan2 interior di kasih bantalan double tape. kemarin di honda pondok pinang, sebagian trim2 interior dari plastik dilapisin sama mereka. IMHO ya, maaf kalau ada salah2
- Door trim kiri bangku row 2 -> solved, ane masukin beberapa potongan karton untuk ganjal
- Jok row 2 bagian kiri -> solved, ane kasih isolasi di pengait kursi bawah supaya lebih tebal
- Trim kanan belakang -> solved, ternyata sama yang kirim mobil, dompet P3k dan segitiga merah dimasukkan ke dalam ruang dongkrak.
- Door trim kanan row 2 -> ini yang ga bisa solved sampe sekarang. (ane gak berani buka door trim sendiri)
Mobil baru km 4000 dan berumur 3 bulan om. Ane lapor ke beres waktu servis km 1000 kemarin di honda grah* sidoarjo. Memang bikin kecewa jawabannya, karena sebelum mobil ini ane user batu makam maret, kalau ada rattle ditanggapi dengan serius oleh SA beres. Jangan di blacklist dulu om.. Ini nanti servis km 5000 (ganti oli) mau ane protes lagi dengan sedikit ngotot [emoji12].
Sent from my D5322 using Tapatalk
Yey ada lg yg setuju... heheheheesh wrote:Sebagai user baru honda mobilio type e cvt NIK 2015 (stnk 03 2016 odo ) saya sependapat dengan TS bahwa dashboard BRV berasa agak ketinggian di mobilio FL. Tadinya saya sempat mikir untuk tukar tambah ke yang FL.
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 202
- Joined: Thu Mar 13, 2008 3:19
Re: Mobilio Users
saya pake mobilio e cvt..keluhannya satu plastik cover dibawah setir lock nya terlalu lemah, jadi ditutup lama2 kebuka lg..
ada yg pernah ngalamin dan ada solusi?
ada yg pernah ngalamin dan ada solusi?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 804
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: RE: Re: Mobilio Users
Baru km 4000 sudah rattle komplain saja terus om. pny sy baru 22000an km untung msh blm rattle. tapi ban sudah sangat berisik dan karetnya banyak sayatan2 mengelupas, agak seram juga ini ban bawaan gt radial eco nya.Yonatanw wrote:Jadi yang dikasih double tape bagian luar trim ya om? Ane memang terima mobil ini bulan januari lalu sudah ada beberapa "rattle bawaan".hadiyanfa wrote:ini mah beresnya aja yg ga mau ribet, beres mana tuh om? mau saya blacklist, juga untuk di blacklist ke temen2 komunitas. beres yg ga care sama user macam gini, mending ke lait aja, bikin citra aftersales honda makin ambrukYonatanw wrote:Suhu-suhu di SM user lio, apa ada yang bermasalah dengan rattle2 interior?
Kayaknya abis dihilangin 1, keluar lagi di tempat lain..
Beres juga kayaknya kalau diajak diskusi tentang rattle interior, dengan cepat dijawab "kalau mobilio memang interiornya ga bisa bersih pak."
Apa memang harus pasang peredam aspal kalau mau bersihkan?
Terima kasih atas masukannya.
Sent from my D5322 using Tapatalk
peredam aspal ga ada hubungannya sama rattle interior om, ga bersentuhan langsung dg trim2 interior. peredam aspal buat reduksi suara dari luar. kalau mau ngurangi rattle, celah2 dan sambungan2 interior di kasih bantalan double tape. kemarin di honda pondok pinang, sebagian trim2 interior dari plastik dilapisin sama mereka. IMHO ya, maaf kalau ada salah2
- Door trim kiri bangku row 2 -> solved, ane masukin beberapa potongan karton untuk ganjal
- Jok row 2 bagian kiri -> solved, ane kasih isolasi di pengait kursi bawah supaya lebih tebal
- Trim kanan belakang -> solved, ternyata sama yang kirim mobil, dompet P3k dan segitiga merah dimasukkan ke dalam ruang dongkrak.
- Door trim kanan row 2 -> ini yang ga bisa solved sampe sekarang. (ane gak berani buka door trim sendiri)
Mobil baru km 4000 dan berumur 3 bulan om. Ane lapor ke beres waktu servis km 1000 kemarin di honda grah* sidoarjo. Memang bikin kecewa jawabannya, karena sebelum mobil ini ane user batu makam maret, kalau ada rattle ditanggapi dengan serius oleh SA beres. Jangan di blacklist dulu om.. Ini nanti servis km 5000 (ganti oli) mau ane protes lagi dengan sedikit ngotot [emoji12].
Sent from my D5322 using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: RE: Re: RE: Re: Mobilio Users
GT Champiro eco memang seperti itu om, ban murahnya GT. Ganti sama yg selevel diatasnya aja.Kaleng wrote:Baru km 4000 sudah rattle komplain saja terus om. pny sy baru 22000an km untung msh blm rattle. tapi ban sudah sangat berisik dan karetnya banyak sayatan2 mengelupas, agak seram juga ini ban bawaan gt radial eco nya.Yonatanw wrote:Jadi yang dikasih double tape bagian luar trim ya om? Ane memang terima mobil ini bulan januari lalu sudah ada beberapa "rattle bawaan".hadiyanfa wrote: ini mah beresnya aja yg ga mau ribet, beres mana tuh om? mau saya blacklist, juga untuk di blacklist ke temen2 komunitas. beres yg ga care sama user macam gini, mending ke lait aja, bikin citra aftersales honda makin ambruk
peredam aspal ga ada hubungannya sama rattle interior om, ga bersentuhan langsung dg trim2 interior. peredam aspal buat reduksi suara dari luar. kalau mau ngurangi rattle, celah2 dan sambungan2 interior di kasih bantalan double tape. kemarin di honda pondok pinang, sebagian trim2 interior dari plastik dilapisin sama mereka. IMHO ya, maaf kalau ada salah2
- Door trim kiri bangku row 2 -> solved, ane masukin beberapa potongan karton untuk ganjal
- Jok row 2 bagian kiri -> solved, ane kasih isolasi di pengait kursi bawah supaya lebih tebal
- Trim kanan belakang -> solved, ternyata sama yang kirim mobil, dompet P3k dan segitiga merah dimasukkan ke dalam ruang dongkrak.
- Door trim kanan row 2 -> ini yang ga bisa solved sampe sekarang. (ane gak berani buka door trim sendiri)
Mobil baru km 4000 dan berumur 3 bulan om. Ane lapor ke beres waktu servis km 1000 kemarin di honda grah* sidoarjo. Memang bikin kecewa jawabannya, karena sebelum mobil ini ane user batu makam maret, kalau ada rattle ditanggapi dengan serius oleh SA beres. Jangan di blacklist dulu om.. Ini nanti servis km 5000 (ganti oli) mau ane protes lagi dengan sedikit ngotot [emoji12].
Sent from my D5322 using Tapatalk
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: RE: Re: Mobilio Users
Complain aja ke beres om....bisti wrote:saya pake mobilio e cvt..keluhannya satu plastik cover dibawah setir lock nya terlalu lemah, jadi ditutup lama2 kebuka lg..
ada yg pernah ngalamin dan ada solusi?
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Thu Jan 21, 2016 3:36
Re: Mobilio Users
Ada yang stir mobilio nya di bungkus kulit lagi? nyaman gak ya kalau di bungkus kulit lagi?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: RE: Re: RE: Re: Mobilio Users
Trims atas sarannya om, ane domisili di Surabaya, cuman sehari hari kerja di sidoarjo. Kalau di Surabaya beres yang recommended dan telaten betulin interior di mana ya om?hadiyanfa wrote:Yonatanw wrote:hadiyanfa wrote:
Cobq langsung bawa ke honda pondok pinang aja om klo lokasinya deket. SA nya ada om mardian dan om heru. Bilang aja ada rattle. Nnti dia bantu pasti.
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
Awalnya sih ane gak seberapa peduliin, soalnya tempo hari naik ahond HaeR-ve temen km 4000 juga rattle2 interiornya. Jadi ane pikir kualitas aHond ya gt sih.. maklum pertama kali punya aHond. Selang sebulan nyokap ane beli mobilio prestige, dipake sampe km 5000 interior bersih, ga ada rattle, ane mulai mikir, ada yang salah ini sama unit ane. trus kebetulan nemu trit ini, cb sharing
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: Mobilio Users
QC ahond emang rada2. Ga terbiasa produksi sampai sebanyak ini kali (mobilio, hrv, brv) khususnya saat boomingspk mobilio.
Kalau daerah surabaya saya rada2 buta um.
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
Kalau daerah surabaya saya rada2 buta um.
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: RE: Re: Mobilio Users
Om, akhirnya ane tadi balik ke beres Honda Grah* Sidoarjo dan protes2, akhirnya ditanggapin dengan serius [emoji2]. Mobil ane di test drive oleh dua teknisi, setelah berputar-putar, door trim pintu tengah (2 sisi) dan panel plastik pilar B dibongkar.hadiyanfa wrote:QC ahond emang rada2. Ga terbiasa produksi sampai sebanyak ini kali (mobilio, hrv, brv) khususnya saat boomingspk mobilio.
Kalau daerah surabaya saya rada2 buta um.
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
Hasilnya setelah pengerjaan selama 2 jam lebih mobiliong ane bersih dari rattle! Puas banget. Tanpa rattle, mobil ini menurut ane mobil yang enak sekali dengan harga yang masih terjangkau.
Trims atas saran dan masukannya.
Sent from my D5322 using Tapatalk