Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
Selamat malam SM-ers. Perkenankan saya untuk menulis sedikit review mengenai penghuni garasi baru saya: All new Pajero Sport Dakkar 4x4. Tipe ini adalah tipe tertinggi dari Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia (per malam ini saya menulis review ini). Semoga review saya bisa memberikan gambaran tentang Pajero Sport Dakkar itu sendiri.
Eksterior.
Saya rasa tidak perlu lagi lah ya untuk memberikan foto eksterior mobil ini. Buat saya, Pajero Sport sekarang terlihat sangat agresif dan dinamis. Hal ini diperkuat oleh bahasa design terbaru Mitsubishi yaitu Dynamic shield yang akan diterapkan di seluruh lini mobil terbaru keluaran Mitsu. Dari luar, mobil ini tampak sama persis dengan 4x2 Dakkar. Salah satu pembeda utama nya adalah emblem 4x4 simple yang cukup baik dibandingkan dengan emblem 4x4 fortie gen1 yang............ ah sudahlah......
Untuk ban, mobil saya dilengkapi dengan merk toyo ring 18. Saya tidak cek untuk unit 4x2 apakah sama dapat merk toyo dan jenisnya jg sama dengan 4x4. Velg motifnya sepertinya sama dengan 4x2, dan saya suka two tone begini modelnya. Hanya sepertinya kalau baret atau lecet jadi jelek dibanding velg racing yang biasa.
Dan.. mungkin ini adalah pembeda utamanya: all round view camera yang kata salesnya cuma ada di tipe 4x4
Berikut adalah contoh letak kamera nya. Cukup rapih menurut saya. Tidak seperti beberapa mobil yang kelihatan begitu menonjol keluar seperti daging lebih.......
Interior
Interior.... Sangat disayangkan walaupun semua jok sudah kulit, dan banyak material softpad, namun saya merasakan kurang mewah aura nya dibandingkan dengan fortie. Apalagi wood panelnya yang......... ah njijiki sih buat saya. wood panel ini mengingatkan sama generasi altis 2004 dan camry di tahun yang sama kisarannya.. saya lupa. Pendaran cahaya nya pun sewaktu malam membuat saya kecewa. Orange? hadeh... Dan warna orange ini seolah menjadi tema utama lampu di dalam kabin. Lampu kabin orange standar (kekuningan). tombol start stop orange. Bahkan sampe switch 4x4 nya pun juga orange pendarannya. Sekali lagi, bagi saya fortie jauh jauh jauh lebih baik daripada ini dalam hal ambience nya.
Nextnya.. Untuk bagasi lagi2 mengecewakan saya. Kebetulan karena anak saya masih kecil, saya harus membawa stroller kemana2. Dan ini perbandingan nya. Kalau di innova, saya tinggal taro aja itu stroller. posisi 3rd seat full nyender pun bisa muat. Lah ini... Ini posisi kursi 3rd seat harus ditegakkin baru bisa masuk. Masuknya pun harus diatur2 rodanya.
Oh ya. Untuk HU standar saya sudah dapat navigasi, dan.... all round view camera. Menurut saya gambar yang ditampilkan di layar HU cukup baik. Mungkin karena HU nya cukup besar kali ya.
Kamera dapat menampilkan gambar di depan moncong kita, samping kiri kita, serta mode tampilan seolah mobil kita dari atas dilihatnya (bird eye view). Kamera ini juga cukup pintar saat kita ingin parkir mobil di mal misalnya saat mundur, garis kuning penunjuk parkir dapat mengikuti gerak setir kita untuk menunjukkan nanti kalau setir kita arahin ke mana, mobil akan bergerak mundur kemana. Nice one. Sangat berguna untuk newbie or wanita yang kurang pede parkir mundur.
181PS + 8speed AT.
Ok, admit it. Mesin yang sangat powerful disertai transmisi matic 8speed yang pertama di kelasnya adalah nilai poin utama dalam orang membeli dakkar. 2 poin ini pula yang selalu dijadikan senjata maut para sales dalam menjajakan mobil ini. Nggak salah sih, memang looks so cool on numbers. Dan bonus, dari beberapa diskusi di forum ini, mesin ini tampaknya lebih punya potensial dlm modif memodif dibanding kompetitornya. Yah, perjalanan masih panjang sih, masih terlalu dini untuk divonis demikian. Tapi, balik lagi, apa iya everything is about numbers?
Pagi ini saya ditelpon oleh sales saya yg mengatakan mobil sudah siap diambil dengan surat jalan sementara. Langsung saya menuju dealer Mitsu Pluit, serah terima,dan saya langsung menuju ke pom bensin isi full dex. 500rb. okay, berasa juga mengingat biasa isi solar biasa utk inova saya 200rb aja skr di harga solar sekarang.
Rute dari pluit saya ke jelambar, naek tol, dan turun pik untuk pulang. Dari pluit menuju jembatan dua ternyata pagi ini lumayan sepi. Saya coba setir santai sembari membiasakan diri bawa mobil segede ini. Terasa mesin dan tranny ini begitu lemot. Bener-bener nggak sesuai ekspektasi saya banget, apalagi udh diisi dex. Yang paling kerasa adalah gear 1 cuma sampai speed 10, lalu dia naek ke 2, nah pas di gigi 2 ini di gas ngempos banget. Mungkin turbo lag? Sebagai perbandingan, saya udh TD fortie terbaru, duh nggak sampe gini2 amat deh kalo dibawa santai. lah ini bnr2 ckck.. Untuk gambaran, max speed yang bisa ditempuh adalah 40kph doang. aduh.. nyiksa. ngurut dada.
Kebetulan arah pintu masuk tol depan rumah duka jelambar itu nanjak. saya gaspol.. lymayan berasa juga sih tarikannya. nggak mengecewaakan. selesai bayar tol.. gaspol.. wuih.. emang harus diakui, tranny sigap, mesin pun juga demen dibejek rupanya. Cuma nggak lama saya di tol bejek karena udh mau keluar pik.
Oh ya, suspensi dakkar ini sepertinya bener2 di set ulang. empuk banget. kalau mau dibandingin.. mungkin dia 1 level lebih empuk dibanding inova saya. Cuma kalo inova mungkin lebih ngayun, kalo dakkar nggak terlalu ngayun. Again, top. saya suka suspensinya.
Nah.. akhirnya malam tiba juga. Kebetulan sekeluarga saya mau ke lippo mall puri. Total saya bawa keluarga saya 7 dewasa dan 2 balita serta 1 stroller. Full deh ini mobil. Satu hal, saat saya mulai masuk tol jorr, isi full penumpang gini ternyata bener2 nggak ada masalah banget dengan tarikan mobil ini. Masih sadis. Dari 0-120 cepet sekali naeknya. Rpm pada saat lari 100 menunjukkan kisaran 1600 1700. Kabin juga kedap sekali. Kebetulan malam ini diguyur hujan, dan suara hujan di atap tereduksi dengan baik. Kami sekeluarga dapat bercanda haha hihi tanpa harus naekin suara. Another plus poin from this car.
Keluar tol puri, disambut sama kemacetan. Dan balik lagi. kombo duo mesin dan tranny ini begitu argh.... dodol banget dah. Ok sih di gas responsif, tapi gigi 1 ini entah di set max speednya rendah atau di set eco jadi dia mau cpt naek gigi 2. Giliran di gigi 2, mau pertahanin jalur dari mobil yang nyodok, rasanya turbo lag. Jauh better inova saya dalam hal macet2an deh.
Oh ya, masih inget dengan penempatan stroller saya yang mengakibatkan 3rd row seat jadi tegak? Well.. penumpang belakang saya udah ngoceh. nggak enak banget duduk di baris 3nya. laen kali kalo full squad gini mending pake inova deh. Masih bisa senderan.
Fuel Cons yang saya dapat adalah 13L/100km. Tidak irit juga menurut saya.
Pro:
1. Visibilitas baik.
2. Tidak pelit fitur.
3. Reasonable price 4x4 dibanding tetangga (kalah jumlah airbag aja)
4. Kalau posisi D, lepas gas, RPM nggak langsung turun kaya di inova saya. Akibatnya ada rasa engine break sdkt dan cepat naek ke rpm sweet spot.
Cons:
1. Ventilasi AC depan baik di kiri kanan dan di tengah tidak dapat ditutup. WTH?! Saya termasuk orang yang suka nyetir sendiri dan selalu tutup ventilasi AC sebelah supir. Yang dibuka hanya penumpang. Dinginnya pas gitu, dan anginnya nggak nembak saya. Lah ini... OMG banget.
2. Tidak ada dedicated lock and unlock door. Salesnya hanya bilang: ya sudahlah pak kan ada auto speed lock.
3. Tidak ada jam di dalam interior. Oh [cencored], cmon........ Saya harus nyalain HU untuk lihat jam. malesin banget.
4. Poor in car ambience.
Nextnya.. kalau ada waktu saya ingin ajak keluarga saya jalan ke hutan-hutan or mini offroad. Nanti saya update lagi kalau memang ada perjalanan yang mengharuskan pake 4x4 saya.
Bonus untuk SM:
lowbeam
highbeam
switch 2h
switch 4h
switch 4hlc
switch 4llc
Eksterior.
Saya rasa tidak perlu lagi lah ya untuk memberikan foto eksterior mobil ini. Buat saya, Pajero Sport sekarang terlihat sangat agresif dan dinamis. Hal ini diperkuat oleh bahasa design terbaru Mitsubishi yaitu Dynamic shield yang akan diterapkan di seluruh lini mobil terbaru keluaran Mitsu. Dari luar, mobil ini tampak sama persis dengan 4x2 Dakkar. Salah satu pembeda utama nya adalah emblem 4x4 simple yang cukup baik dibandingkan dengan emblem 4x4 fortie gen1 yang............ ah sudahlah......
Untuk ban, mobil saya dilengkapi dengan merk toyo ring 18. Saya tidak cek untuk unit 4x2 apakah sama dapat merk toyo dan jenisnya jg sama dengan 4x4. Velg motifnya sepertinya sama dengan 4x2, dan saya suka two tone begini modelnya. Hanya sepertinya kalau baret atau lecet jadi jelek dibanding velg racing yang biasa.
Dan.. mungkin ini adalah pembeda utamanya: all round view camera yang kata salesnya cuma ada di tipe 4x4
Berikut adalah contoh letak kamera nya. Cukup rapih menurut saya. Tidak seperti beberapa mobil yang kelihatan begitu menonjol keluar seperti daging lebih.......
Interior
Interior.... Sangat disayangkan walaupun semua jok sudah kulit, dan banyak material softpad, namun saya merasakan kurang mewah aura nya dibandingkan dengan fortie. Apalagi wood panelnya yang......... ah njijiki sih buat saya. wood panel ini mengingatkan sama generasi altis 2004 dan camry di tahun yang sama kisarannya.. saya lupa. Pendaran cahaya nya pun sewaktu malam membuat saya kecewa. Orange? hadeh... Dan warna orange ini seolah menjadi tema utama lampu di dalam kabin. Lampu kabin orange standar (kekuningan). tombol start stop orange. Bahkan sampe switch 4x4 nya pun juga orange pendarannya. Sekali lagi, bagi saya fortie jauh jauh jauh lebih baik daripada ini dalam hal ambience nya.
Nextnya.. Untuk bagasi lagi2 mengecewakan saya. Kebetulan karena anak saya masih kecil, saya harus membawa stroller kemana2. Dan ini perbandingan nya. Kalau di innova, saya tinggal taro aja itu stroller. posisi 3rd seat full nyender pun bisa muat. Lah ini... Ini posisi kursi 3rd seat harus ditegakkin baru bisa masuk. Masuknya pun harus diatur2 rodanya.
Oh ya. Untuk HU standar saya sudah dapat navigasi, dan.... all round view camera. Menurut saya gambar yang ditampilkan di layar HU cukup baik. Mungkin karena HU nya cukup besar kali ya.
Kamera dapat menampilkan gambar di depan moncong kita, samping kiri kita, serta mode tampilan seolah mobil kita dari atas dilihatnya (bird eye view). Kamera ini juga cukup pintar saat kita ingin parkir mobil di mal misalnya saat mundur, garis kuning penunjuk parkir dapat mengikuti gerak setir kita untuk menunjukkan nanti kalau setir kita arahin ke mana, mobil akan bergerak mundur kemana. Nice one. Sangat berguna untuk newbie or wanita yang kurang pede parkir mundur.
181PS + 8speed AT.
Ok, admit it. Mesin yang sangat powerful disertai transmisi matic 8speed yang pertama di kelasnya adalah nilai poin utama dalam orang membeli dakkar. 2 poin ini pula yang selalu dijadikan senjata maut para sales dalam menjajakan mobil ini. Nggak salah sih, memang looks so cool on numbers. Dan bonus, dari beberapa diskusi di forum ini, mesin ini tampaknya lebih punya potensial dlm modif memodif dibanding kompetitornya. Yah, perjalanan masih panjang sih, masih terlalu dini untuk divonis demikian. Tapi, balik lagi, apa iya everything is about numbers?
Pagi ini saya ditelpon oleh sales saya yg mengatakan mobil sudah siap diambil dengan surat jalan sementara. Langsung saya menuju dealer Mitsu Pluit, serah terima,dan saya langsung menuju ke pom bensin isi full dex. 500rb. okay, berasa juga mengingat biasa isi solar biasa utk inova saya 200rb aja skr di harga solar sekarang.
Rute dari pluit saya ke jelambar, naek tol, dan turun pik untuk pulang. Dari pluit menuju jembatan dua ternyata pagi ini lumayan sepi. Saya coba setir santai sembari membiasakan diri bawa mobil segede ini. Terasa mesin dan tranny ini begitu lemot. Bener-bener nggak sesuai ekspektasi saya banget, apalagi udh diisi dex. Yang paling kerasa adalah gear 1 cuma sampai speed 10, lalu dia naek ke 2, nah pas di gigi 2 ini di gas ngempos banget. Mungkin turbo lag? Sebagai perbandingan, saya udh TD fortie terbaru, duh nggak sampe gini2 amat deh kalo dibawa santai. lah ini bnr2 ckck.. Untuk gambaran, max speed yang bisa ditempuh adalah 40kph doang. aduh.. nyiksa. ngurut dada.
Kebetulan arah pintu masuk tol depan rumah duka jelambar itu nanjak. saya gaspol.. lymayan berasa juga sih tarikannya. nggak mengecewaakan. selesai bayar tol.. gaspol.. wuih.. emang harus diakui, tranny sigap, mesin pun juga demen dibejek rupanya. Cuma nggak lama saya di tol bejek karena udh mau keluar pik.
Oh ya, suspensi dakkar ini sepertinya bener2 di set ulang. empuk banget. kalau mau dibandingin.. mungkin dia 1 level lebih empuk dibanding inova saya. Cuma kalo inova mungkin lebih ngayun, kalo dakkar nggak terlalu ngayun. Again, top. saya suka suspensinya.
Nah.. akhirnya malam tiba juga. Kebetulan sekeluarga saya mau ke lippo mall puri. Total saya bawa keluarga saya 7 dewasa dan 2 balita serta 1 stroller. Full deh ini mobil. Satu hal, saat saya mulai masuk tol jorr, isi full penumpang gini ternyata bener2 nggak ada masalah banget dengan tarikan mobil ini. Masih sadis. Dari 0-120 cepet sekali naeknya. Rpm pada saat lari 100 menunjukkan kisaran 1600 1700. Kabin juga kedap sekali. Kebetulan malam ini diguyur hujan, dan suara hujan di atap tereduksi dengan baik. Kami sekeluarga dapat bercanda haha hihi tanpa harus naekin suara. Another plus poin from this car.
Keluar tol puri, disambut sama kemacetan. Dan balik lagi. kombo duo mesin dan tranny ini begitu argh.... dodol banget dah. Ok sih di gas responsif, tapi gigi 1 ini entah di set max speednya rendah atau di set eco jadi dia mau cpt naek gigi 2. Giliran di gigi 2, mau pertahanin jalur dari mobil yang nyodok, rasanya turbo lag. Jauh better inova saya dalam hal macet2an deh.
Oh ya, masih inget dengan penempatan stroller saya yang mengakibatkan 3rd row seat jadi tegak? Well.. penumpang belakang saya udah ngoceh. nggak enak banget duduk di baris 3nya. laen kali kalo full squad gini mending pake inova deh. Masih bisa senderan.
Fuel Cons yang saya dapat adalah 13L/100km. Tidak irit juga menurut saya.
Pro:
1. Visibilitas baik.
2. Tidak pelit fitur.
3. Reasonable price 4x4 dibanding tetangga (kalah jumlah airbag aja)
4. Kalau posisi D, lepas gas, RPM nggak langsung turun kaya di inova saya. Akibatnya ada rasa engine break sdkt dan cepat naek ke rpm sweet spot.
Cons:
1. Ventilasi AC depan baik di kiri kanan dan di tengah tidak dapat ditutup. WTH?! Saya termasuk orang yang suka nyetir sendiri dan selalu tutup ventilasi AC sebelah supir. Yang dibuka hanya penumpang. Dinginnya pas gitu, dan anginnya nggak nembak saya. Lah ini... OMG banget.
2. Tidak ada dedicated lock and unlock door. Salesnya hanya bilang: ya sudahlah pak kan ada auto speed lock.
3. Tidak ada jam di dalam interior. Oh [cencored], cmon........ Saya harus nyalain HU untuk lihat jam. malesin banget.
4. Poor in car ambience.
Nextnya.. kalau ada waktu saya ingin ajak keluarga saya jalan ke hutan-hutan or mini offroad. Nanti saya update lagi kalau memang ada perjalanan yang mengharuskan pake 4x4 saya.
Bonus untuk SM:
lowbeam
highbeam
switch 2h
switch 4h
switch 4hlc
switch 4llc
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
Nice review om...seperti yg saya rasakan juga..ANF lbh enak buat cruising
Point 2 tentang tidak adanya dedicated auto lock soalnya gini om...kalo di dakar lama ada auto speed lock dan kunci pintu akan unlock sendiri kalo masuk P...lah ini rawan buat di traffic light...kalo kebiasaan masuk P dia akan unlock...
3. Jam ini malah ada di MiD dakar lama..ngikutin honda ga pake jam didalam mobil?
Kalo boleh tau om, pertimbangan apa hingga ambil yg 4x4?
Soalnya banyak juga liat di jalan yg 4x4 dibanding pendahulunya
Point 2 tentang tidak adanya dedicated auto lock soalnya gini om...kalo di dakar lama ada auto speed lock dan kunci pintu akan unlock sendiri kalo masuk P...lah ini rawan buat di traffic light...kalo kebiasaan masuk P dia akan unlock...
3. Jam ini malah ada di MiD dakar lama..ngikutin honda ga pake jam didalam mobil?
Kalo boleh tau om, pertimbangan apa hingga ambil yg 4x4?
Soalnya banyak juga liat di jalan yg 4x4 dibanding pendahulunya
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
4hlc dan 4 llc itu mode apa ya ?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 229
- Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
4hlc = 4H, 4LLC=4L ya?
Kira2 bisa u offroad berat nggak ya?
Kira2 bisa u offroad berat nggak ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1207
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
Nais review Om Iamwewe...
And great car, emblem 4X4 nya men-state ini mobil adalah real SUV, bukan sekedar 'jip banci'...
Rust protection, minimum AT tire, dah siap buat adventure deh. Light mud, sand, hayuuukkk...
Hv a great adventure Om, nanti review yaa...
And great car, emblem 4X4 nya men-state ini mobil adalah real SUV, bukan sekedar 'jip banci'...
Rust protection, minimum AT tire, dah siap buat adventure deh. Light mud, sand, hayuuukkk...
Hv a great adventure Om, nanti review yaa...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 167
- Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
kebetulan saya juga ada innova di rumah , jadi sama dong om yah
di banding innova lebih lemot ? wah saya kurang setuju om he3
malahan lebih reponsive anps
tapi emang agak aneh penutup kisi ac anps gak bisa di tutup , secara innova bisa di tutup
sama innova ada jam dan jam anps di head unit , agak janggal juga sih
emang kalo kelegaan cabin buat bawa barang , innova lebih bisa nampung lebih banyak , harus saya akuin itu
tapi ini genre nya suv bukan mpv jadi bisa di maklumi
coba cek tekanan angin om pas bawa pulang dari dealer , punya saya di isi sama dealer 50psi
gak bisa koment ttg camera all around dan 4x4 nya , secara punya saya 4x2
btw nice review
di banding innova lebih lemot ? wah saya kurang setuju om he3
malahan lebih reponsive anps
tapi emang agak aneh penutup kisi ac anps gak bisa di tutup , secara innova bisa di tutup
sama innova ada jam dan jam anps di head unit , agak janggal juga sih
emang kalo kelegaan cabin buat bawa barang , innova lebih bisa nampung lebih banyak , harus saya akuin itu
tapi ini genre nya suv bukan mpv jadi bisa di maklumi
coba cek tekanan angin om pas bawa pulang dari dealer , punya saya di isi sama dealer 50psi
gak bisa koment ttg camera all around dan 4x4 nya , secara punya saya 4x2
btw nice review
jalan kaki ............ SEHAT !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
thank u om nyot.. yap. untuk cruising enak deh ini di tol. di dalkot dengan kemacetan? males banget..nyotnyet wrote:Nice review om...seperti yg saya rasakan juga..ANF lbh enak buat cruising
Point 2 tentang tidak adanya dedicated auto lock soalnya gini om...kalo di dakar lama ada auto speed lock dan kunci pintu akan unlock sendiri kalo masuk P...lah ini rawan buat di traffic light...kalo kebiasaan masuk P dia akan unlock...
3. Jam ini malah ada di MiD dakar lama..ngikutin honda ga pake jam didalam mobil?
Kalo boleh tau om, pertimbangan apa hingga ambil yg 4x4?
Soalnya banyak juga liat di jalan yg 4x4 dibanding pendahulunya
walah.. saya baru tau soal dakkar lama. tapi kalo diliat dibawah handle pegangan pintu di dalem, ada kaya 1 slot gitu yang ditutup. kayanya itu harusnya tombol buat lock unlock all door kali ya namun disunat? Nah untung saya bukan tipe yang suka P kalo traffic light.. tenang deh haha.
Untuk jam.. sebenernya kalau peletakan nya dan permainan warnanya menurut saya malah bagus kalau ada jam. Cth tentu saja di anki dan anf terbaru.
Nah untuk 4x4 sendiri.. jelas nanti mau saya bawa maen2 ke lumpur sedikit dan ke hutan sedikit. Kebetulan saya suka maen ke daerah Balaraja, Serang, Cilegon karena banyak banget anak buah tinggal di daerah sini. Nanti lebaran deh target saya untuk mampir ke rumah mereka sekalian jajal kemampuan ini mobil. Naek inova, ada bberapa jalan saya nggak berani lewatin takut mentok ataupun malah nanti nyangkut lagi bannya hahaha..
hi om arman. kalau kemarin di training sekilas sama salesnya.. 4hlc membagi tenaga 50:50 gardan depan dan belakang tapi masih bisa lari lumayan. kalo 4llc nggak bisa cepet. mungkin kaya gigi crawl kali ya kalo di truck.armancho wrote:4hlc dan 4 llc itu mode apa ya ?
Sent from my iPhone using Tapatalk
bukan om.. dia mode nya ada 2h, 4h, 4hlc, dan 4llc. nanti kalo di switch di tiap mode, MID nya langsung nunjukkin perubahan, dan nanti ada image 4 roda kita untuk nunjukkin aktif apa nggaknya kali ya. kalo untuk offroad berat sih, terus terang saya mengharapkan bisa di dakkar baru ini. nanti kalau saya lagi maen ke pedalaman dan ternyata 4llc pun nggak bisa lewat, terpaksa saya keluarin mode rahasia terakhir 4HOTCB (4 hands on the car's back) alias minta minta tolong orang dorong nih mobil.flamboyan wrote:4hlc = 4H, 4LLC=4L ya?
Kira2 bisa u offroad berat nggak ya?
thank u om paidjho. Nanti coba kondisi standar aja dulu deh. paling cepet mungkin lebaran lah saya jajal hahhaha.paidjho wrote:Nais review Om Iamwewe...
And great car, emblem 4X4 nya men-state ini mobil adalah real SUV, bukan sekedar 'jip banci'...
Rust protection, minimum AT tire, dah siap buat adventure deh. Light mud, sand, hayuuukkk...
Hv a great adventure Om, nanti review yaa...
halo om colai. Tos dong sama pilihan mobilnya, inova dan dakkar. Inova saya diesel 2012 matic, jauh banget untuk dalkot dan macet2an nyamannya sama nih pajero. enakan inova jauh. ya ini sih menurut saya sih. cuma kalo untuk di tol, cruising, overtaking, accel ya jelas jauh menang nih pajero. kalo full diisi orang pun inova saya kerasa ngedennya waktu accel hahaha.colai wrote:kebetulan saya juga ada innova di rumah , jadi sama dong om yah
di banding innova lebih lemot ? wah saya kurang setuju om he3
malahan lebih reponsive anps
tapi emang agak aneh penutup kisi ac anps gak bisa di tutup , secara innova bisa di tutup
sama innova ada jam dan jam anps di head unit , agak janggal juga sih
emang kalo kelegaan cabin buat bawa barang , innova lebih bisa nampung lebih banyak , harus saya akuin itu
tapi ini genre nya suv bukan mpv jadi bisa di maklumi
coba cek tekanan angin om pas bawa pulang dari dealer , punya saya di isi sama dealer 50psi
gak bisa koment ttg camera all around dan 4x4 nya , secara punya saya 4x2
btw nice review
Nah itu dia untuk penutup ventilasi ac nya.. parah sih jadi nggak enak nyetir sendiri. dan nggak cuma untuk kelegaan bawa barang bro, duduk orangnya pun jauh lebih enak inova. Nah, saya bandingin sama anf nih walo sama-sama suv tapi tetep lebih lega si anf walaupun udah 7orang. bagasinya pun sptnya lbh luas sedikit, patokannya ya itu stroller saya aja bisa langsung saya taro tanpa harus saya set tegak kursi 3rd row.
Untuk tekanan angin, punya saya 45 hahaha..udah diisi nitro sih di 32 semua.
thank you om, enjoy pajero nya ya..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 167
- Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
bener om kalo duduk jadi penumpang belakang lebih enak innova , tapi duduk di supir , jauh enak anps kemana2iamwewe wrote:halo om colai. Tos dong sama pilihan mobilnya, inova dan dakkar. Inova saya diesel 2012 matic, jauh banget untuk dalkot dan macet2an nyamannya sama nih pajero. enakan inova jauh. ya ini sih menurut saya sih. cuma kalo untuk di tol, cruising, overtaking, accel ya jelas jauh menang nih pajero. kalo full diisi orang pun inova saya kerasa ngedennya waktu accel hahaha.colai wrote:kebetulan saya juga ada innova di rumah , jadi sama dong om yah
di banding innova lebih lemot ? wah saya kurang setuju om he3
malahan lebih reponsive anps
tapi emang agak aneh penutup kisi ac anps gak bisa di tutup , secara innova bisa di tutup
sama innova ada jam dan jam anps di head unit , agak janggal juga sih
emang kalo kelegaan cabin buat bawa barang , innova lebih bisa nampung lebih banyak , harus saya akuin itu
tapi ini genre nya suv bukan mpv jadi bisa di maklumi
coba cek tekanan angin om pas bawa pulang dari dealer , punya saya di isi sama dealer 50psi
gak bisa koment ttg camera all around dan 4x4 nya , secara punya saya 4x2
btw nice review
Nah itu dia untuk penutup ventilasi ac nya.. parah sih jadi nggak enak nyetir sendiri. dan nggak cuma untuk kelegaan bawa barang bro, duduk orangnya pun jauh lebih enak inova. Nah, saya bandingin sama anf nih walo sama-sama suv tapi tetep lebih lega si anf walaupun udah 7orang. bagasinya pun sptnya lbh luas sedikit, patokannya ya itu stroller saya aja bisa langsung saya taro tanpa harus saya set tegak kursi 3rd row.
Untuk tekanan angin, punya saya 45 hahaha..udah diisi nitro sih di 32 semua.
thank you om, enjoy pajero nya ya..
coba di tes di daerah pegunungan om ..... kemaren nyoba maen ke garut nagrek ...itu anps tenaga nya gak da mati nya ....narikk terus ( di bandingin innova )
well semua mobil ada kekurangan kelebihannya so saya sih enjoy aj
kalo boleh tau om ....alesan om beli mobil ini apa yah om ?
kan kata om , lemot , dasboard jelek , sempit dll
jalan kaki ............ SEHAT !
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
om dakar 4x4 ada differential lock ga ya?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- SM Affiliate
- Posts: 593
- Joined: Tue Sep 23, 2014 11:46
- Location: Jl.Danau Sunter Utara Blok B No 14
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
Naiz ripiuw om
Ditunggu ripiuw mini offroadnya om
Ditunggu ripiuw mini offroadnya om
Utk type all new paket dakar itu tdk ada LSD om, LSD hanya di type Glx 4x4 MT, sebagai gantinya di type dakar ksh fitur ASTCarmancho wrote:om dakar 4x4 ada differential lock ga ya?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI dan Merk Lain nya
More Info :
Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )
More Info :
Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
untuk 2H - 4H - 4HLC - 4LLC monggo intip disini
viewtopic.php?f=4&t=23385
bagian 4x4 fulltime....
singkatnya 4H = Fulltime > bisa di pakai di aspal center diff nya open.... 4HLC offroad only centerdiff ngunci, 4LLC lowgear with centerdiff ngunci
wkwk gigi 1 pasti pendek banget....crawl ratio sampai 17.8:1 dan rev cuma 4000.... bagus untuk ngerayap.
eniwei
Traction Control vs rear difflock (versi indo g ada)
Rock mode vs Gravel mode
ANPS vs Everest
Nice review om... di tunggu aksi ngelumpurnya hehehe
viewtopic.php?f=4&t=23385
bagian 4x4 fulltime....
singkatnya 4H = Fulltime > bisa di pakai di aspal center diff nya open.... 4HLC offroad only centerdiff ngunci, 4LLC lowgear with centerdiff ngunci
wkwk gigi 1 pasti pendek banget....crawl ratio sampai 17.8:1 dan rev cuma 4000.... bagus untuk ngerayap.
eniwei
Traction Control vs rear difflock (versi indo g ada)
Rock mode vs Gravel mode
ANPS vs Everest
Nice review om... di tunggu aksi ngelumpurnya hehehe
Last edited by billyd1773dz on Sun Apr 24, 2016 5:17, edited 1 time in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
menurut om billy mending traction control+offroad mode (anps) atau traction control+rear diflock (anf) ?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
offroad use ... vote Traction control + rear difflock........ A-Trac nya atoyot sekalipun g ada mode2nya konon tetep termasuk yg pling bagus....... meski prakteknya, sering kali traction control malah lebih capable di banding rear difflock *saja*, karna dia kerja di front axle juga dan justru front axle yg travelnya jauh lebih pendek butuh traction aid, well selama electronic aidnya *masih* berkerja ya hehe...armancho wrote:menurut om billy mending traction control+offroad mode (anps) atau traction control+rear diflock (anf) ?
Sent from my iPhone using Tapatalk
sayangnya baik mitsu n toyota jika Rear difflock aktif Traction control jadi non-aktif. klw g salah cuma ford yg bisa engage keduanya.
offroad mode anps imho a glorified traction control............ fancy and idiot proof sie hehe
Difflock jg berpengaruh langsung ke handling, mbl lebih susah belok, dan axle mudah geser/jatuh. Liat di video atas saat rear diflock engage, axle blkng langsung geser
Tractioncontrol justru bisa membantu handling, meski responya lebih lambat
traction control canggih sulit/tidak bisa di pasang aftermarket, sedangkan difflock front n rear sudah banyak di pasaran meski harganya mahil dan fittingnya tidak sebaik oem. Plus side nya, traction control n difflock bisa engage berbarengan
minusnya fortuner.. mode fulltime nya malah di sunat.. di ANF tidak ada mode fulltime jadi 4x4 hanya untuk offroad tidak bisa di aspal.
klw sya disuruh pilih untuk daily turing + offroad ya sya vote anps hehe 4x4 fulltime di aspal itu penting apalagi klw uda di upgred enjinya., semoga saat CKD taun depan.. Hill decent control dan rear difflock tidak disunay
klw offroad only, hilux extracab aja... hehe ditambah lsd atau locker depan pasang sendiri.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
Mantapp reviewnya..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
Nice review om...
Mau nanya, sistem 4x4 di PJS ini permanent 4wd kek fortuner lama ato masi konvensional?
Thanks
Mau nanya, sistem 4x4 di PJS ini permanent 4wd kek fortuner lama ato masi konvensional?
Thanks
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
simple sih.. secara value, saya melihat ini punya better value dibanding tetangga. well.. objektif sih. lemot bener, di dalkot dan macet2an. terus terang saya nggak nyangka lemotnya sampe kaya gini. sebelum beli saya test drive jg sih, tapi karena test drive di hari minggu ya nggak kerasa macet2nya. nggak tau 'borok'nya. ambience jelek dibanding tetangga, sempit dll ya.. sebenarnya saya lebih sering bawa ini mobil harian utk kerja sehari-hari which is sendiri. utk sempit masih bisa di tolerate lah, toh posisi driver nggak ada masalah. utk ambience ya udh pasrah. oh ya, setelah seharian bawa ini mobil ya baru kerasa deh hal2 kecil yang mengganggu utk saya, spt di poin cons yg saya sebutin.colai wrote:bener om kalo duduk jadi penumpang belakang lebih enak innova , tapi duduk di supir , jauh enak anps kemana2iamwewe wrote:halo om colai. Tos dong sama pilihan mobilnya, inova dan dakkar. Inova saya diesel 2012 matic, jauh banget untuk dalkot dan macet2an nyamannya sama nih pajero. enakan inova jauh. ya ini sih menurut saya sih. cuma kalo untuk di tol, cruising, overtaking, accel ya jelas jauh menang nih pajero. kalo full diisi orang pun inova saya kerasa ngedennya waktu accel hahaha.colai wrote:kebetulan saya juga ada innova di rumah , jadi sama dong om yah
di banding innova lebih lemot ? wah saya kurang setuju om he3
malahan lebih reponsive anps
tapi emang agak aneh penutup kisi ac anps gak bisa di tutup , secara innova bisa di tutup
sama innova ada jam dan jam anps di head unit , agak janggal juga sih
emang kalo kelegaan cabin buat bawa barang , innova lebih bisa nampung lebih banyak , harus saya akuin itu
tapi ini genre nya suv bukan mpv jadi bisa di maklumi
coba cek tekanan angin om pas bawa pulang dari dealer , punya saya di isi sama dealer 50psi
gak bisa koment ttg camera all around dan 4x4 nya , secara punya saya 4x2
btw nice review
Nah itu dia untuk penutup ventilasi ac nya.. parah sih jadi nggak enak nyetir sendiri. dan nggak cuma untuk kelegaan bawa barang bro, duduk orangnya pun jauh lebih enak inova. Nah, saya bandingin sama anf nih walo sama-sama suv tapi tetep lebih lega si anf walaupun udah 7orang. bagasinya pun sptnya lbh luas sedikit, patokannya ya itu stroller saya aja bisa langsung saya taro tanpa harus saya set tegak kursi 3rd row.
Untuk tekanan angin, punya saya 45 hahaha..udah diisi nitro sih di 32 semua.
thank you om, enjoy pajero nya ya..
coba di tes di daerah pegunungan om ..... kemaren nyoba maen ke garut nagrek ...itu anps tenaga nya gak da mati nya ....narikk terus ( di bandingin innova )
well semua mobil ada kekurangan kelebihannya so saya sih enjoy aj
kalo boleh tau om ....alesan om beli mobil ini apa yah om ?
kan kata om , lemot , dasboard jelek , sempit dll
Beli mobil menurut saya itu a whole package. u take it or u leave it. 181ps + 8sp, rem cakram blkg, all round view monitor, 4x4 yang (harusnya) mumpuni, better price kayanya cukup trade off nya lah dibanding tetangga. dan saya termasuk orang aliran JDM (jangan di modif). jadi semoga aja pilihan saya nggak salah untuk jangka panjang. Kan nggak bisa tuh kalo kita request mesin tranny pjs tapi eksterior dan interior si anf. kira2 gitu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
thank u om.. thanks juga udh dibantu jawab utk diff lock nya. kalo saya yg jawab nanti ketawan kgk tau apa2 haha. sukses ya utk pajerosport nya.Mitsubishisale wrote:Naiz ripiuw om
Ditunggu ripiuw mini offroadnya om
Utk type all new paket dakar itu tdk ada LSD om, LSD hanya di type Glx 4x4 MT, sebagai gantinya di type dakar ksh fitur ASTCarmancho wrote:om dakar 4x4 ada differential lock ga ya?
Sent from my iPhone using Tapatalk
suhu sudah bersabda..billyd1773dz wrote:offroad use ... vote Traction control + rear difflock........ A-Trac nya atoyot sekalipun g ada mode2nya konon tetep termasuk yg pling bagus....... meski prakteknya, sering kali traction control malah lebih capable di banding rear difflock *saja*, karna dia kerja di front axle juga dan justru front axle yg travelnya jauh lebih pendek butuh traction aid, well selama electronic aidnya *masih* berkerja ya hehe...armancho wrote:menurut om billy mending traction control+offroad mode (anps) atau traction control+rear diflock (anf) ?
Sent from my iPhone using Tapatalk
sayangnya baik mitsu n toyota jika Rear difflock aktif Traction control jadi non-aktif. klw g salah cuma ford yg bisa engage keduanya.
offroad mode anps imho a glorified traction control............ fancy and idiot proof sie hehe
Difflock jg berpengaruh langsung ke handling, mbl lebih susah belok, dan axle mudah geser/jatuh. Liat di video atas saat rear diflock engage, axle blkng langsung geser
Tractioncontrol justru bisa membantu handling, meski responya lebih lambat
traction control canggih sulit/tidak bisa di pasang aftermarket, sedangkan difflock front n rear sudah banyak di pasaran meski harganya mahil dan fittingnya tidak sebaik oem. Plus side nya, traction control n difflock bisa engage berbarengan
minusnya fortuner.. mode fulltime nya malah di sunat.. di ANF tidak ada mode fulltime jadi 4x4 hanya untuk offroad tidak bisa di aspal.
klw sya disuruh pilih untuk daily turing + offroad ya sya vote anps hehe 4x4 fulltime di aspal itu penting apalagi klw uda di upgred enjinya., semoga saat CKD taun depan.. Hill decent control dan rear difflock tidak disunay
klw offroad only, hilux extracab aja... hehe ditambah lsd atau locker depan pasang sendiri.
terus terang saya nggak ngerti dan nggak ngedalemin 4x4 dll ini sih. cuma yg saya harapkan ini 4x4 2016, harusnya yg di install adalah latest gen, maka yg diharapkan dari saya adalah kalo ada masalah, switch ke 4x4, dan semua problem saya yg berhubungan dgn traksi beres. saya bisa dengan tenang melahap semua medan jalanan hahaha..
thank u om gandalf.. saya juga demen liat 'review' om gandalf, khususnya di thread perekonomian indo walaupun saya cuma jadi SR disanag4ndalf wrote:Mantapp reviewnya..
thanks om ricz. waduh saya nggak pernah pegang fortuner lama. tapi kalo ngmg permanent 4wd kayanya nggak ya. dalam daily drive saya switch nya di 2h. di gambar mid nya pun kelihatan gambarnya roda belakang aja 2 yg nyala. yg roda depan 2 kopong lampu nya nggak nyala.ricz wrote:Nice review om...
Mau nanya, sistem 4x4 di PJS ini permanent 4wd kek fortuner lama ato masi konvensional?
Thanks
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
terima kasih om atas pencerahannya.billyd1773dz wrote:offroad use ... vote Traction control + rear difflock........ A-Trac nya atoyot sekalipun g ada mode2nya konon tetep termasuk yg pling bagus....... meski prakteknya, sering kali traction control malah lebih capable di banding rear difflock *saja*, karna dia kerja di front axle juga dan justru front axle yg travelnya jauh lebih pendek butuh traction aid, well selama electronic aidnya *masih* berkerja ya hehe...armancho wrote:menurut om billy mending traction control+offroad mode (anps) atau traction control+rear diflock (anf) ?
Sent from my iPhone using Tapatalk
sayangnya baik mitsu n toyota jika Rear difflock aktif Traction control jadi non-aktif. klw g salah cuma ford yg bisa engage keduanya.
offroad mode anps imho a glorified traction control............ fancy and idiot proof sie hehe
Difflock jg berpengaruh langsung ke handling, mbl lebih susah belok, dan axle mudah geser/jatuh. Liat di video atas saat rear diflock engage, axle blkng langsung geser
Tractioncontrol justru bisa membantu handling, meski responya lebih lambat
traction control canggih sulit/tidak bisa di pasang aftermarket, sedangkan difflock front n rear sudah banyak di pasaran meski harganya mahil dan fittingnya tidak sebaik oem. Plus side nya, traction control n difflock bisa engage berbarengan
minusnya fortuner.. mode fulltime nya malah di sunat.. di ANF tidak ada mode fulltime jadi 4x4 hanya untuk offroad tidak bisa di aspal.
klw sya disuruh pilih untuk daily turing + offroad ya sya vote anps hehe 4x4 fulltime di aspal itu penting apalagi klw uda di upgred enjinya., semoga saat CKD taun depan.. Hill decent control dan rear difflock tidak disunay
klw offroad only, hilux extracab aja... hehe ditambah lsd atau locker depan pasang sendiri.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3050
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
lihat speknya dakar 4wd gak bisa permanen di jalan aspal yah bukan tipe full time 4wd kaya fortuner bensin 2.7 4x4
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
Nice review om , ANPS ini memang warna putih kayaknya yg paling top , di jalanan belum pernah liat warna lain selain putih
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
solar_kerosen wrote:lihat speknya dakar 4wd gak bisa permanen di jalan aspal yah bukan tipe full time 4wd kaya fortuner bensin 2.7 4x4
dakar 4x4 baik yg lama dan baru, BISA mode fulltime/permanen awd atw apapun sebutanya... intinya 4x4nya bisa dipakai di aspal... dan BISA juga mode 4x2 saja untuk ngirit.......
Fortuner lama BISA mode Fulltime/Permanen tapi TIDAK ada mode 4x2.
Fortuner 4x4 baru TIDAK ada mode fulltime/permanen
DAKAR lama dan baru juga Fortuner Lama dan Baru. ada Mode PARTIME dan PARTIME LOW
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 167
- Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
dakkar baru 4x2 bisa 4x4 permanen gak om ? #nahloo ...#kaburtakutdiomelinbillyd1773dz wrote:solar_kerosen wrote:lihat speknya dakar 4wd gak bisa permanen di jalan aspal yah bukan tipe full time 4wd kaya fortuner bensin 2.7 4x4
dakar 4x4 baik yg lama dan baru, BISA mode fulltime/permanen awd atw apapun sebutanya... intinya 4x4nya bisa dipakai di aspal... dan BISA juga mode 4x2 saja untuk ngirit.......
Fortuner lama BISA mode Fulltime/Permanen tapi TIDAK ada mode 4x2.
Fortuner 4x4 baru TIDAK ada mode fulltime/permanen
DAKAR lama dan baru juga Fortuner Lama dan Baru. ada Mode PARTIME dan PARTIME LOW
jalan kaki ............ SEHAT !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1299
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
Tanya nih om Bill. kl baca2 di autobild disebutkan kl di ANF ada jg mode 4H jd seharusnya bisa 4x4 di aspal.
CMIIW.. soalnya cm dari baca2 doank sumbernya belum pernah liat aslinya.
CMIIW.. soalnya cm dari baca2 doank sumbernya belum pernah liat aslinya.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
maksud 4Hnya partime itu om.............. bukan fulltimemr_mytplx wrote:Tanya nih om Bill. kl baca2 di autobild disebutkan kl di ANF ada jg mode 4H jd seharusnya bisa 4x4 di aspal.
CMIIW.. soalnya cm dari baca2 doank sumbernya belum pernah liat aslinya.
uda dijelasin disini om
viewtopic.php?f=4&t=23385
ctrl+f aja
klw pke minyak frd bisa tu om..................colai wrote:dakkar baru 4x2 bisa 4x4 permanen gak om ? #nahloo ...#kaburtakutdiomelinbillyd1773dz wrote:solar_kerosen wrote:lihat speknya dakar 4wd gak bisa permanen di jalan aspal yah bukan tipe full time 4wd kaya fortuner bensin 2.7 4x4
dakar 4x4 baik yg lama dan baru, BISA mode fulltime/permanen awd atw apapun sebutanya... intinya 4x4nya bisa dipakai di aspal... dan BISA juga mode 4x2 saja untuk ngirit.......
Fortuner lama BISA mode Fulltime/Permanen tapi TIDAK ada mode 4x2.
Fortuner 4x4 baru TIDAK ada mode fulltime/permanen
DAKAR lama dan baru juga Fortuner Lama dan Baru. ada Mode PARTIME dan PARTIME LOW
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1299
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Review: All New Pajero Sport Dakkar 4x4
Ic om Bill. tks penjelasannya. wah 4x4 nya ANF serasa kembali ke jaman baheula lg y. wkwkwkwk.