Mobil Impian

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5706
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Mobil Impian

Post by sintoni »

Lg pengen Biem akhir2 ini. Haha.

Series 3 dari E90 LCI sampe F30.

Akhir2 ini lg sering brosing2 mobil ini.
thestoneroses
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 542
Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
Location: +62 / +65

Re: Mobil Impian

Post by thestoneroses »

KielConstantine wrote: Thu Jul 13, 2023 20:00
ChZ wrote: Thu Feb 23, 2023 7:02 di kota ane msh bisa sih luar working hour lancar lancar aja. kalo weekend mending kabur ke luar kota yg deket macem salatiga apa ungaran karena penduduk jateng/jatim/jabar/dki pada berbondong2 liburan kemari udah kaya lebaran tiap minggu. dulu rame cm waktu lebaran ama nataru wkwkwkwk.

skrg weekend rame, long weekend neraka mending bobok di rumah wkwkwkwk. kmaren mau ke ambarawa waktu sabtu merah aja gak jadi akhirnya cm makan terus pulang. toll pas macet banyak laka lewat kota juga macet parah.
Itu kan gegara posisi semarang strategis banget di tengah trans jawabahn. Bisa dibilang jadi kota checkpoint buat yg hoby roadtrip sampe ujung jawa (barat atau timur). Ntah nyebrang ke bali ; atau nyebrang ke lampung

Ane klo ngegaspolan 4 jam sampe semarang dari tangerang sini.. Posisi start deket airport soetta. Sampe sana tidur; lanjut besok lagi ke sby misal. Atau bablasin trus lah nyetir 7 jem sampe sby dari tangerang :big_biglaugh:


————
Balik thread mobil impian… akhir2 ini lg cari sedan proper yg nyaman buat touring jarak jauh w/ tanki bensinnya 70 literan… jadi jarang visit pomp. Walaupun skali isi fulltank pertabo pasti tembus sejeti tuh tanki segede kebo :big_weee:

Prefer japanese aja sih spy peace of mind. Ngeropah pensiun dulu lah.. noh kmaren member group kita bawa F10 diesel ke bali, pipa radiatornya bocor; nambah extra 1 hari di gilimanuk jadinya :big_think:

Umur kagak boong seh, preferensi mobil yg diincer jadi beda jg seiring nambah usia.. dulu mah tiap ditanya mobil impian pasti jawabnya 911 Turbo S :ngacir:
W140 oom, 110L tangkinya.
Bensin 1:5 kalau tol trans jawa mah, sama aja mau m104 ataupun m120.
Matic purba, mesin purba, yang nyusahin kalo om nyari printilan..

Beli aja yang bahan, paling 107,500,000 udah dapet, nambah gocap udah enak buat trans jawa mah.

Pengalaman saya yang menyebalkan itu ke Lembang, dari Jakarta 3/4, keluar pasteur macet, sampe atas abis bengsinya...
Ron Asheton Forever
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 311
Joined: Sun Mar 13, 2022 9:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220

Re: Mobil Impian

Post by sherryandkez »

thestoneroses wrote: Fri Jul 14, 2023 8:06
KielConstantine wrote: Thu Jul 13, 2023 20:00
ChZ wrote: Thu Feb 23, 2023 7:02 di kota ane msh bisa sih luar working hour lancar lancar aja. kalo weekend mending kabur ke luar kota yg deket macem salatiga apa ungaran karena penduduk jateng/jatim/jabar/dki pada berbondong2 liburan kemari udah kaya lebaran tiap minggu. dulu rame cm waktu lebaran ama nataru wkwkwkwk.

skrg weekend rame, long weekend neraka mending bobok di rumah wkwkwkwk. kmaren mau ke ambarawa waktu sabtu merah aja gak jadi akhirnya cm makan terus pulang. toll pas macet banyak laka lewat kota juga macet parah.
Itu kan gegara posisi semarang strategis banget di tengah trans jawabahn. Bisa dibilang jadi kota checkpoint buat yg hoby roadtrip sampe ujung jawa (barat atau timur). Ntah nyebrang ke bali ; atau nyebrang ke lampung

Ane klo ngegaspolan 4 jam sampe semarang dari tangerang sini.. Posisi start deket airport soetta. Sampe sana tidur; lanjut besok lagi ke sby misal. Atau bablasin trus lah nyetir 7 jem sampe sby dari tangerang :big_biglaugh:


————
Balik thread mobil impian… akhir2 ini lg cari sedan proper yg nyaman buat touring jarak jauh w/ tanki bensinnya 70 literan… jadi jarang visit pomp. Walaupun skali isi fulltank pertabo pasti tembus sejeti tuh tanki segede kebo :big_weee:

Prefer japanese aja sih spy peace of mind. Ngeropah pensiun dulu lah.. noh kmaren member group kita bawa F10 diesel ke bali, pipa radiatornya bocor; nambah extra 1 hari di gilimanuk jadinya :big_think:

Umur kagak boong seh, preferensi mobil yg diincer jadi beda jg seiring nambah usia.. dulu mah tiap ditanya mobil impian pasti jawabnya 911 Turbo S :ngacir:
W140 oom, 110L tangkinya.
Bensin 1:5 kalau tol trans jawa mah, sama aja mau m104 ataupun m120.
Matic purba, mesin purba, yang nyusahin kalo om nyari printilan..

Beli aja yang bahan, paling 107,500,000 udah dapet, nambah gocap udah enak buat trans jawa mah.

Pengalaman saya yang menyebalkan itu ke Lembang, dari Jakarta 3/4, keluar pasteur macet, sampe atas abis bengsinya...
saya kira 940 turbo saya udah paling boros om :big_slap:
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
meteor
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Thu Apr 07, 2016 2:28

Re: Mobil Impian

Post by meteor »

dulu wkt kecil taun 90-2000 suka ngimpiin mobil2 ini: BMW E34, Mitsu Eterna, Lancer Evo 3
sekarang ngimpinya: mazda 6 estate buat weekend dalkot, innova diesel buat daily, LC200 buat touring luar kota
klo motor: Yamaha MT7, R1
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Mobil Impian

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Jul 14, 2023 7:25
yah pan paling buat jalan jalan mobil manual skrg gak seberapa pegel lah wkwkwk... bandingin ma WRX STI koplingnya berat WRX STI jauh :mky_03:

tp masih bisa dipake kerja kalo daily nya lagi ada perlu di bengkel. :upss:
honda si manualnya emang gak ada obat mobilio aja enak banget presisi abiss :mky_03:
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Mobil Impian

Post by ExorT »

sherryandkez wrote: Fri Jul 14, 2023 6:36
Hunting mobil umur diatas 10 tahun sih challenging ya. Apalagi kalo seleranya kayak ane ori dan low km.

Kalau jok Mark X sudah bungkus kulit, langsung tutup iklan.
b0ku wrote: Fri Jul 14, 2023 10:26
ChZ wrote: Fri Jul 14, 2023 7:25
yah pan paling buat jalan jalan mobil manual skrg gak seberapa pegel lah wkwkwk... bandingin ma WRX STI koplingnya berat WRX STI jauh :mky_03:

tp masih bisa dipake kerja kalo daily nya lagi ada perlu di bengkel. :upss:
honda si manualnya emang gak ada obat mobilio aja enak banget presisi abiss :mky_03:
FL5 pingin sih tapi inden nya sampai tahun depan. Kangen sekali pakai manual, apalagi Honda punya. Di civic EK, injak koplik seringan kapas dan ganti gearnya sangat smooth.

Sempat kepikiran juga mobil2 sedan touring nyaman. Tapi sempat punya mercy tua, cepat banget bosennya. Power aja besar, tapi tidak bisa sat set pindah2 lajur. Kalau biasa naik bmw, bawa mercy (A dan C class pre 2015) ga pernah dapet steering feelnya.

Apakag GR86, BRZ, WRX lebih cepet bosen dibanding FL5 ya?
Gimana2, di mata ane, siluet sedan coupe tetap lebih s*xy dibanding 4 doors.
Kalau miata udah agak jadul. Walaupun masih bagus juga

Kalau baru, ane cenderung cari yg modelnya fresh. Jadi FL5, BRZ, GR86, WRX, masih memenuhi kriteria.

Kalau masalah medan rusak, kepikiran buat upsize ukuran ban dan copot semua bodykit (di GR86).
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Mobil Impian

Post by darrelund »

ExorT wrote: Fri Jul 14, 2023 5:49
Mobil apa yang dipakenya ga cepet bosen om? Harga baru/bekas di bawah 2m.
M4 f82 harusnya under 2 dapet tuh, market place rerata 1.4-1.6

sisa banyak buat rapihin & modip

kg bakal bosen, parts melimpah ruah

paling tangan cape aja, pantatnya kg bisa diem :big_biglaugh:

klo baru ya banyak seh, z4 m40i (otr 1.9) dapet jg segituan, E53, C43 etc etc dapet

harga segitu banyak opsi
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: Sun Dec 29, 2013 1:27

Re: Mobil Impian

Post by kurniakerten »

Kalo mobil impian saat ini yg blm kebeli adalah : Mercy GL 500. Semoga kebeli thn depan
E300 W212
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Mobil Impian

Post by ExorT »

darrelund wrote: Fri Jul 14, 2023 16:57
ExorT wrote: Fri Jul 14, 2023 5:49
Mobil apa yang dipakenya ga cepet bosen om? Harga baru/bekas di bawah 2m.
M4 f82 harusnya under 2 dapet tuh, market place rerata 1.4-1.6

sisa banyak buat rapihin & modip

kg bakal bosen, parts melimpah ruah

paling tangan cape aja, pantatnya kg bisa diem :big_biglaugh:

klo baru ya banyak seh, z4 m40i (otr 1.9) dapet jg segituan, E53, C43 etc etc dapet

harga segitu banyak opsi
Kayaknya ane skip jerman dulu om. Even dipakenya di eropa, tetap ga awet. Ane pernah punya BMW umur muda juga uda banyak error, bocor, dll.

Kalo 2m dapat 2 mobil lebih ga bosenan kali ya? Drpd dpt 1 mobil :big_biglaugh:
fenrir
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 148
Joined: Tue Jun 30, 2015 8:10

Re: Mobil Impian

Post by fenrir »

ExorT wrote: Fri Jul 14, 2023 18:31
Kayaknya ane skip jerman dulu om. Even dipakenya di eropa, tetap ga awet. Ane pernah punya BMW umur muda juga uda banyak error, bocor, dll.

Kalo 2m dapat 2 mobil lebih ga bosenan kali ya? Drpd dpt 1 mobil :big_biglaugh:

2m 2 mobil, beli fk8 seken sama ioniq 5, ice dapet buat fun to drive, ev dapet buat instant torque. :mky_02: :mky_02:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Mobil Impian

Post by b0ku »

ExorT wrote: Fri Jul 14, 2023 16:38 FL5 pingin sih tapi inden nya sampai tahun depan. Kangen sekali pakai manual, apalagi Honda punya. Di civic EK, injak koplik seringan kapas dan ganti gearnya sangat smooth.

Sempat kepikiran juga mobil2 sedan touring nyaman. Tapi sempat punya mercy tua, cepat banget bosennya. Power aja besar, tapi tidak bisa sat set pindah2 lajur. Kalau biasa naik bmw, bawa mercy (A dan C class pre 2015) ga pernah dapet steering feelnya.

Apakag GR86, BRZ, WRX lebih cepet bosen dibanding FL5 ya?
Gimana2, di mata ane, siluet sedan coupe tetap lebih s*xy dibanding 4 doors.
Kalau miata udah agak jadul. Walaupun masih bagus juga

Kalau baru, ane cenderung cari yg modelnya fresh. Jadi FL5, BRZ, GR86, WRX, masih memenuhi kriteria.

Kalau masalah medan rusak, kepikiran buat upsize ukuran ban dan copot semua bodykit (di GR86).
bosen engak itu patokanny nyaman di pake di jalan gak saya ud pernah bawa lama 3200GT, F360 dan SLK250 beberapa kali yang paling enak ya 3200GT soalnya posisi duduknya blindspotnya gak separah yang 2 lagi ditambah mesinnya 3200cc v8 twin turbo dengan matic konvensional mobil juga gak lebar2x amat yang saya suka respon gasnya smoth dia di gas dikit lsg lari EFEK 3200CCnya :mky_03:

F360 ini mobil parah banget gas kudu di injek kalo mau maju, mobilnya lebar ditambah posisi mesin di belakang bikin saya susah liat belakang blindspotnya parah deh :big_bored:

hasilnya bawa F360 itu gak bakalan bisa cepet ya namanya kita bawa mobil pasti ke jalan ketemu mobil laen jd musti consider liatin posisi mereka pake f360 mau belok kemana juga mikir 2x karena gak yakin posisi kita ud aman buat pindah2x jalur karena gak tau apa yang bisa tiba2x nongol di blind spotnya gitu pula SLK250 gak tau kenapa ni mobil gak enak banget :big_bored:

dan yang mobil bikin saya gak bosen dai 2016 GE8 apalagi setelah di modif karena bawa tuh mobil saya bisa manuver seenak udel belok di gang sempit sambil ngegas atau liat jalanan mulus sempit bengkok malah makin happy ngegebernya fell paling enak itu kalo ngegeber GE8 saya sambil belokin setir apalagi bisa bonus nyeret ban belakang :big_biglaugh:

saya dapet resep gini dari orang british mobilnya enteng kecil cc kecil tenaga kecil tapi chasisnya kuat presisi hasilnya bisa full trotle dimana2x hajar rpm tinggi malah lebih puas di banding tenaga gede dikit2x ngerem :big_biglaugh:

malah saya tuning mesin ge8 fokusnya bukan sama speed tapi mau liat RPMnya ngerev cepet makannya sensitif banget sama oktan kayak dulu coba2x ganti V power lsg ketauan V power lebih payah dari turbo soalnya gak puas liat REVrpmnya makin loyo :mky_03:



kayak ya orang2x ini bilang caterham paling fun malahan caterham paling cupu tenaganya 160r :big_biglaugh:

dulu james may bilang gitu di ketawain temennya tapi saya lsg nangkep si maksud dia :mky_03:

kalo saya bilang FL5 itu masuk mobil enak om tapi itu aja saya ud males sama lebarnya :big_biglaugh:

saya si emang demen muscle car tapi bukan buat di hajar kek ge8 tapi buat di bawa cruising pelan2x mau dengerin V8nya soalnya muscle car bawa kek ge8 di jamin gak lama oleng nabrak pembatas jalan :drinking:
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Mobil Impian

Post by ExorT »

b0ku wrote: Sat Jul 15, 2023 0:36
Power kecil memang cenderung lebih fun dibanding power gede tapi keseringan injek rem. HRV turbo aja kalah jauh soal fun dibanding HRV lama kalo di jalan pegunungan (naikan maupun turunan). HRV turbo menang comfort, jalanan lurus enak powernya buat overtaking. Tapi begitu masuk tikungan, bodyroll dan turbo lag nya bikin eneg nyetir ini mobil.

Malah kepikiran 86 manual gen sebelum GR86. Kayaknya fun juga kalo pake manual, apalagi chassisnya udah pasti superior tanpa tuningan berlebih. Palingan upgrade ban high perfomance. Mumpung pinggang masi kuat naik mobil ginian.

Tapi kok harga 86 facelift ini mepet banget harganya dengan BRZ new gen manual.

Disini miskin sekali pilihan mobil sport/handling enak kelas 500an. Swift sport juga ga masuk. Trauma kali suzuki jualan SS, dulu ga laku2. Padahal sekarang, dipikir2, lmyn oke dengan apa yg didapat.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Mobil Impian

Post by b0ku »

ExorT wrote: Sat Jul 15, 2023 2:09
Power kecil memang cenderung lebih fun dibanding power gede tapi keseringan injek rem. HRV turbo aja kalah jauh soal fun dibanding HRV lama kalo di jalan pegunungan (naikan maupun turunan). HRV turbo menang comfort, jalanan lurus enak powernya buat overtaking. Tapi begitu masuk tikungan, bodyroll dan turbo lag nya bikin eneg nyetir ini mobil.

Malah kepikiran 86 manual gen sebelum GR86. Kayaknya fun juga kalo pake manual, apalagi chassisnya udah pasti superior tanpa tuningan berlebih. Palingan upgrade ban high perfomance. Mumpung pinggang masi kuat naik mobil ginian.

Tapi kok harga 86 facelift ini mepet banget harganya dengan BRZ new gen manual.

Disini miskin sekali pilihan mobil sport/handling enak kelas 500an. Swift sport juga ga masuk. Trauma kali suzuki jualan SS, dulu ga laku2. Padahal sekarang, dipikir2, lmyn oke dengan apa yg didapat.
kalo saya jadi om beli Nc sih :mky_03: harga emang gorengan tapi masih worth it suara mesinnya enak lagi tanpa di tuning



yang penting buat saya 6 speed AT ud lah bisa di pake jalan jauh tanpa pusing pegel sama ribet sama shifting, emang sih manual asik cuma gak kepake om lama2x :big_bored:

saran sih kalo mau nyari mobil gak bosen di pake yang pertama cari suaranya dulu pilih yang mana yang suaranya bikin kuping enak pake :mky_03: kedua liat chasisnya ya ada beberapa mobil cuma enak di nikmatin suara dan powernya aja sih contohnya ya muscle car saya kalo sampe dapet tuh mobil paling cuma pake buat ngebut2x lempeng doank, sama lah kek pajero saya ngelampiasin kesana kalo lagi ngidam muscle car karena figur torsinya mirip2x sayang aja suaranya suara diesel ya cuma masih enjoyable lah :big_biglaugh:

oh satu lagi om kalo saya kebetulan kalo urusan suara demennya yang vocalnya kedengeran natural bukan berisik di buat2x contohnya kek NC itu suaranya enak banget cuma jeleknya gitu kudu bejek RPM tinggi, ge8 saya juga settingan sekarang gitu tergantung injekan pedal merdunya :mky_03:

apalagi ud tuning N/A NC suaranya enak banget

ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Mobil Impian

Post by ExorT »

fenrir wrote: Fri Jul 14, 2023 19:17

2m 2 mobil, beli fk8 seken sama ioniq 5, ice dapet buat fun to drive, ev dapet buat instant torque. :mky_02: :mky_02:
EV kalo buat dalam kota, butuh yg lebih practical Om. Body dan GC seukuran Corcross/HRV. Kalau lirik2 tetangga sih, BYD atto 3 keknya pas banget. Exterior juga ganteng, body masih compact.

FK8 mobil dah 6 tahun, tapi harganya cmn beda 100jtaan dr dulu baru nya. Kayaknya kalo beli 2nd, udah kebagian peremajaannya. Kalo dipikir2 sekarang sih, affordable juga FK8 di awal2 tahun peluncuran.
t105erd
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1137
Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17

Re: Mobil Impian

Post by t105erd »

ChZ wrote: Fri Jul 14, 2023 7:25
b0ku wrote: Fri Jul 14, 2023 7:20
CIVIC type R pegel bro :mky_03: cuma FL5 si ganteng banget lebih suka FL di banding FK :mky_03:

Klo saya yang muluk2x aja mustang gen 1 model mach1 RHD, atau civic FB pake mesin CRV RM , atau GE8 pake mesin CRV turbo pasang turbo spoon, estilo mesin RM atau nouva mesin RM :big_biglaugh:

bangun2x masih siang....... :glodak:
yah pan paling buat jalan jalan mobil manual skrg gak seberapa pegel lah wkwkwk... bandingin ma WRX STI koplingnya berat WRX STI jauh :mky_03:

tp masih bisa dipake kerja kalo daily nya lagi ada perlu di bengkel. :upss:
Lah yaris saya koplingnya juga udah kaya mobil balap, keras bgt, kakak yg pakai grand livina manual tobat kalo make mobil saya pas lg macet2 :big_biglaugh:
t105erd
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1137
Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17

Re: Mobil Impian

Post by t105erd »

ExorT wrote: Sat Jul 15, 2023 2:09
b0ku wrote: Sat Jul 15, 2023 0:36
Power kecil memang cenderung lebih fun dibanding power gede tapi keseringan injek rem. HRV turbo aja kalah jauh soal fun dibanding HRV lama kalo di jalan pegunungan (naikan maupun turunan). HRV turbo menang comfort, jalanan lurus enak powernya buat overtaking. Tapi begitu masuk tikungan, bodyroll dan turbo lag nya bikin eneg nyetir ini mobil.

Malah kepikiran 86 manual gen sebelum GR86. Kayaknya fun juga kalo pake manual, apalagi chassisnya udah pasti superior tanpa tuningan berlebih. Palingan upgrade ban high perfomance. Mumpung pinggang masi kuat naik mobil ginian.

Tapi kok harga 86 facelift ini mepet banget harganya dengan BRZ new gen manual.

Disini miskin sekali pilihan mobil sport/handling enak kelas 500an. Swift sport juga ga masuk. Trauma kali suzuki jualan SS, dulu ga laku2. Padahal sekarang, dipikir2, lmyn oke dengan apa yg didapat.
Wah iya kalo 86 manual, miata manual, S2000, Integra mobil yg terkenal enak di kemudikan.
Kalo disini saya masih banyak liat vw siroco dijalan tuh, kalo ini belum pernah denger deh gimana impresinya, sama dulu ada renault juga lupa tipenya.
Swift sport dulu ada sainganya dari Proton yg 3 pintu buat balap rally juga di malaysia.
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Mobil Impian

Post by ExorT »

b0ku wrote: Sat Jul 15, 2023 2:15
Nah, ane demen ini om yang bejek RPM tinggi. Kebetulan keluar gerbang rumah ane ada tanjakan lurus panjang, bisa langsung full throttle minimal sampai 2-3 redline gear. Pokoknya mobil baru bangun, udah disiksa abis dah. Hahaha.

Cuman NC ini bentuknya bulet2 mickey mouse. Ane takut cepet bosen. Dan kalau bisa cari nya 2+2. Biar bisa bawa anak tipis2 di belakang.

Sekarang kok lagi trend sportcar dibuat tinggi ya. Seperti yang barusan 911 dan lambo. Ini ane suka banget konsepnya buat jalanan disini. Kencang tapi masi lmyn practical dengan uplifted GC nya. Pingin 86 dibuat kek gini. Drpd nyebrang naik ferry, mobil harus ditowing dulu :big_biglaugh:
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Mobil Impian

Post by ExorT »

t105erd wrote: Sat Jul 15, 2023 2:33
Wah iya kalo 86 manual, miata manual, S2000, Integra mobil yg terkenal enak di kemudikan.
Kalo disini saya masih banyak liat vw siroco dijalan tuh, kalo ini belum pernah denger deh gimana impresinya, sama dulu ada renault juga lupa tipenya.
Swift sport dulu ada sainganya dari Proton yg 3 pintu buat balap rally juga di malaysia.
Ane pernah bawa sirocco manual yg 1.4tfsi. Secara fun2drive lurusan sepi sih oke, tapi blindspotnya kiri kanan belakang mobil ini bikin kagok kalau ga biasa bawa. Apalagi liat spion yang keliatan separuhnya lekukan pantatnya. Hahaha.

Ada juga 208GTI, clio RS, sebenarnya kalau masi dijual skrg, bisa jadi affordable juga. Walaupun tuh 2 mobil nyetirnya agak awkward.

Hyundai apa ga mau masukin elantra N gitu ya. Review di luaran cukup positif ini.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil Impian

Post by ChZ »

ExorT wrote: Fri Jul 14, 2023 16:38 FL5 pingin sih tapi inden nya sampai tahun depan. Kangen sekali pakai manual, apalagi Honda punya. Di civic EK, injak koplik seringan kapas dan ganti gearnya sangat smooth.

Sempat kepikiran juga mobil2 sedan touring nyaman. Tapi sempat punya mercy tua, cepat banget bosennya. Power aja besar, tapi tidak bisa sat set pindah2 lajur. Kalau biasa naik bmw, bawa mercy (A dan C class pre 2015) ga pernah dapet steering feelnya.

Apakag GR86, BRZ, WRX lebih cepet bosen dibanding FL5 ya?
Gimana2, di mata ane, siluet sedan coupe tetap lebih s*xy dibanding 4 doors.
Kalau miata udah agak jadul. Walaupun masih bagus juga

Kalau baru, ane cenderung cari yg modelnya fresh. Jadi FL5, BRZ, GR86, WRX, masih memenuhi kriteria.

Kalau masalah medan rusak, kepikiran buat upsize ukuran ban dan copot semua bodykit (di GR86).
wah brarti om tipikal kek ane. wakakkaka. makanya mercy/toyota/lexus nggak cut out buat ane jg sih. E39 badan sebagong itu dipake satset hajar tikungan aja lincah bener. gak yakin bisa lakuin itu di W210 apa W124.

klo mau timeless GR86/BRZ sport coupe dan yakin si modelnya bakal lasting bgt. pure sport car itu mah. tinggal ada waktu dan tempat buat nikmatinnya gak om :mky_03: kalo mau nikmatin mobilnya aja jauh dan jarang-jarang yakin bakal bosen sih.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Mobil Impian

Post by b0ku »

ExorT wrote: Sat Jul 15, 2023 2:40
Nah, ane demen ini om yang bejek RPM tinggi. Kebetulan keluar gerbang rumah ane ada tanjakan lurus panjang, bisa langsung full throttle minimal sampai 2-3 redline gear. Pokoknya mobil baru bangun, udah disiksa abis dah. Hahaha.

Cuman NC ini bentuknya bulet2 mickey mouse. Ane takut cepet bosen. Dan kalau bisa cari nya 2+2. Biar bisa bawa anak tipis2 di belakang.

Sekarang kok lagi trend sportcar dibuat tinggi ya. Seperti yang barusan 911 dan lambo. Ini ane suka banget konsepnya buat jalanan disini. Kencang tapi masi lmyn practical dengan uplifted GC nya. Pingin 86 dibuat kek gini. Drpd nyebrang naik ferry, mobil harus ditowing dulu :big_biglaugh:


ini aja om gak ada obat kalo urusan ganteng, NC emang gitu jeleknya cuma bisa 2 orang muka juga sebenernya gantengan ND :big_biglaugh:

laternatif beli estilo yang ud b series :mky_03:



sayang yang ini gak bakalan masuk indo cakep banget :mky_03:
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Mobil Impian

Post by ExorT »

b0ku wrote: Sat Jul 15, 2023 3:06


ini aja om gak ada obat kalo urusan ganteng, NC emang gitu jeleknya cuma bisa 2 orang muka juga sebenernya gantengan ND :big_biglaugh:

laternatif beli estilo yang ud b series :mky_03:



sayang yang ini gak bakalan masuk indo cakep banget :mky_03:
Ane skip dulu kalo mobil terlalu tua om. Sasisnya biar dikata masi mumpuni tapi sudah 'lembek'. Dan sepengalaman ane, civic pre 2000an itu modif sassis nya mesti lmyn gede biar bisa enak. Feeling terlalu ringan.

Sama GR Corolla pegang mana Om? Sama2 manual. Fwd vs awd

Itu velg braidnya cakep sekali. Tanya2 harganya 45 jt R18 seperti yg di IG itu.
ChZ wrote: Sat Jul 15, 2023 3:01
wah brarti om tipikal kek ane. wakakkaka. makanya mercy/toyota/lexus nggak cut out buat ane jg sih. E39 badan sebagong itu dipake satset hajar tikungan aja lincah bener. gak yakin bisa lakuin itu di W210 apa W124.

klo mau timeless GR86/BRZ sport coupe dan yakin si modelnya bakal lasting bgt. pure sport car itu mah. tinggal ada waktu dan tempat buat nikmatinnya gak om :mky_03: kalo mau nikmatin mobilnya aja jauh dan jarang-jarang yakin bakal bosen sih.
Ane pake w124 320, pindah lajur itu mesti diurut Om. 204 brand new pun demikian, masi ga dapet steering feelnya. Jauh enakan BMW walaupun kalah generasi.

Waduh, barusan baca berita GR Corolla mau masuk sini di GIIAS. Pasti harganya jauh dibawa FL5 ini.

Lebih worth type R apa GRC ya? Sayang juga buat buang antrian type R. Cuman di negara tetangga, hypenya GRC ini kok anyep ya. Ga lgsg diborong kayak dulu GRY. Apa sebab ya?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil Impian

Post by ChZ »

ExorT wrote: Sat Jul 15, 2023 3:32 Ane pake w124 320, pindah lajur itu mesti diurut Om. 204 brand new pun demikian, masi ga dapet steering feelnya. Jauh enakan BMW walaupun kalah generasi.

Waduh, barusan baca berita GR Corolla mau masuk sini di GIIAS. Pasti harganya jauh dibawa FL5 ini.

Lebih worth type R apa GRC ya? Sayang juga buat buang antrian type R. Cuman di negara tetangga, hypenya GRC ini kok anyep ya. Ga lgsg diborong kayak dulu GRY. Apa sebab ya?
yg lucu itu C230 biasa logikanya mobil kecil cc 2300 kan kenceng yah. tp tuh mobil gak ada apa apanya ama 323i malah 323i sering diadu ama 230 kompressor yg supercharge itu aja buat nikung nikung dan handling menang jauh 323i banding C230 kompressor :mky_03:

FL5 om di luaran GRC aja dibilang gak terlalu greget reviewnya katanya terlalu maksa mesin ma penggerak GR yaris dipasang ke mobil lebih gede :mky_03:

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Mobil Impian

Post by b0ku »

ExorT wrote: Sat Jul 15, 2023 3:32
Ane skip dulu kalo mobil terlalu tua om. Sasisnya biar dikata masi mumpuni tapi sudah 'lembek'. Dan sepengalaman ane, civic pre 2000an itu modif sassis nya mesti lmyn gede biar bisa enak. Feeling terlalu ringan.

Sama GR Corolla pegang mana Om? Sama2 manual. Fwd vs awd

Itu velg braidnya cakep sekali. Tanya2 harganya 45 jt R18 seperti yg di IG itu.
saya si civic om FWD itu buat saya cheating device kok selama itu chasis bisa handle powernya mah paling gampang di kontrol justru FWD, saya sih dulu jug sempet pake lama di kantor A4 FWD VS X TYPE AWD, menurut saya sih AUDI lebih gesit lebih enak jaguar AWDnya kek malah bikin mobil kurang lincah :mky_03: mesin sih sama2x V6 2.5, dulu juga ada volvo 3.0 inline 6 RWD yang saya inget paling enak bawa audi buat salip2xan :mky_03:

kalo mesin ya merem civic lah 2.0 inline 4 VS .16 inline 3 :mky_03:

itu mesin GR banyak reability issues lagian :big_bored:

mungkin kalo sama2x stock menang GR corolla balik lagi mereka pake 1.6 3 silinder juga ada alesannya buat handling pastinya ditambah awd, cuma ya kalo ud tuning saya rasa CIVIC merem bakalan jadi better car lagian gr mah ibaratnya kondisi stock ud ampir kepake semua potensinya sedangkan civic dia mah masih leyeh2x :big_biglaugh:
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2597
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Mobil Impian

Post by farizfsa »

KielConstantine wrote: Thu Jul 13, 2023 20:00
ChZ wrote: Thu Feb 23, 2023 7:02 di kota ane msh bisa sih luar working hour lancar lancar aja. kalo weekend mending kabur ke luar kota yg deket macem salatiga apa ungaran karena penduduk jateng/jatim/jabar/dki pada berbondong2 liburan kemari udah kaya lebaran tiap minggu. dulu rame cm waktu lebaran ama nataru wkwkwkwk.

skrg weekend rame, long weekend neraka mending bobok di rumah wkwkwkwk. kmaren mau ke ambarawa waktu sabtu merah aja gak jadi akhirnya cm makan terus pulang. toll pas macet banyak laka lewat kota juga macet parah.
Itu kan gegara posisi semarang strategis banget di tengah trans jawabahn. Bisa dibilang jadi kota checkpoint buat yg hoby roadtrip sampe ujung jawa (barat atau timur). Ntah nyebrang ke bali ; atau nyebrang ke lampung

Ane klo ngegaspolan 4 jam sampe semarang dari tangerang sini.. Posisi start deket airport soetta. Sampe sana tidur; lanjut besok lagi ke sby misal. Atau bablasin trus lah nyetir 7 jem sampe sby dari tangerang :big_biglaugh:


————
Balik thread mobil impian… akhir2 ini lg cari sedan proper yg nyaman buat touring jarak jauh w/ tanki bensinnya 70 literan… jadi jarang visit pomp. Walaupun skali isi fulltank pertabo pasti tembus sejeti tuh tanki segede kebo :big_weee:

Prefer japanese aja sih spy peace of mind. Ngeropah pensiun dulu lah.. noh kmaren member group kita bawa F10 diesel ke bali, pipa radiatornya bocor; nambah extra 1 hari di gilimanuk jadinya :big_think:

Umur kagak boong seh, preferensi mobil yg diincer jadi beda jg seiring nambah usia.. dulu mah tiap ditanya mobil impian pasti jawabnya 911 Turbo S :ngacir:
Lexus ls460 atau lexus gs350 aja tuh om, enak, ga takut rusak eropaan

Tp ya gt, harga lebih tinggi drpd eropaan

Kmrn bantuin ipar ambil gs350 2012 km 100rb, itu 440 jt, bmw f10 dpt tahun 2016 bisa
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil Impian

Post by ChZ »

b0ku wrote: Sat Jul 15, 2023 3:49
saya si civic om FWD itu buat saya cheating device kok selama itu chasis bisa handle powernya mah paling gampang di kontrol justru FWD, saya sih dulu jug sempet pake lama di kantor A4 FWD VS X TYPE AWD, menurut saya sih AUDI lebih gesit lebih enak jaguar AWDnya kek malah bikin mobil kurang lincah :mky_03: mesin sih sama2x V6 2.5, dulu juga ada volvo 3.0 inline 6 RWD yang saya inget paling enak bawa audi buat salip2xan :mky_03:

kalo mesin ya merem civic lah 2.0 inline 4 VS .16 inline 3 :mky_03:

itu mesin GR banyak reability issues lagian :big_bored:

mungkin kalo sama2x stock menang GR corolla balik lagi mereka pake 1.6 3 silinder juga ada alesannya buat handling pastinya ditambah awd, cuma ya kalo ud tuning saya rasa CIVIC merem bakalan jadi better car lagian gr mah ibaratnya kondisi stock ud ampir kepake semua potensinya sedangkan civic dia mah masih leyeh2x :big_biglaugh:
AWD tinggal gimana diff settingnya klo buat nikung juaranya tetep FWD gimana2 frontal gripnya lebih dapet braking point ama ngatur wheel torque dan steering asal gak overpower lebih gampang. pabrikan2 eropa jg di negara 2 musim gak jual versi AWD ya iyalah mo pake dimana bersalju jg kagak :big_biglaugh:

bbrp AWD setting pabrikan kacrut malah susah belok. subaru non turbocharged byk yang hobi understeer macem XV ma legacy 2.0 wakakkakaka. forester 2.0 baru gak tau deh. tp kesan yang didapet bawa AWD mobilnya gak berasa agile macem 2WD.

susahnya rally homologated gini. ya mobil dijual cuma syarat biar bisa ikut kejuaraan mana mikirin reliability :big_bored: mau evo STI sampe GR GR an juga keknya itu mesin kaki kaki udah limit orang speknya sama persis ma versi rally. ya rally mah skali kelar balapan jg diganti baru semua. wkwkwkkwkw.
Last edited by ChZ on Sat Jul 15, 2023 4:20, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7