Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
coklatMetalik wrote:
BTW mobil biar bs masuk LGBT, ehh LCGC apa ada aturan hrs bentuk tertentu? Apa hrs MPV/city car? Apa boleh ada LGBT sedan?
nemu di wiki:
Indonesian national car is the categorization of a Low Cost Green Car (LCGC) in Indonesia with the following initial specifications:
Priced between 50,000,000 Indonesian rupiah for villagers to Rp 85,000,000 for the general public[1]
Fuel efficiency of at least 20 km/l (56 mpg-imp; 47 mpg-US)
Made up from at least 60% domestic components
In May 2013, government has released new Government Regulation (Peraturan Pemerintah) Number 41 Year 2013 about Luxury Tax of Vehicles concerning LCGC and Low Emission Carbon (LEC) regulations. The main points of the regulation are:[11]
Luxury Tax 0 percent of petrol car with maximum displacement 1,200cc (1,500cc for diesel car) and can drive minimal 20 kilometers/liter.
Luxury Tax 50 percent of advance technology car (hybrid, gas, electric and others) with driving ability minimal 28 kilometers/liter.
Luxury Tax 75 percent of advance technology car (hybrid, gas, electric and others) with driving ability between 20 and 28 kilometers/liter.
----
dan ga tau d soal aturan tersembunyi lainnya ada ga.
ga tau kenapa ga ada yang model sedan, padahal datsun go itu ada varian sedan di russia sana. modelnya aneh si kaya brio sedan di india or thailand.
c. 0% (nol persen) dari Harga Jual untuk kendaraan bermotor yang termasuk program mobil hemat energi dan harga terjangkau, selain sedan atau station wagon, dengan persyaratan sebagai berikut:
1. motor bakar cetus api dengan kapasitas isi silinder sampai dengan 1.200 cc dan konsumsi bahan bakar minyak paling sedikit 20 kilometer per liter atau bahan bakar lain yang setara dengan itu; atau
2. motor nyala kompresi (diesel atau semi diesel) dengan kapasitas isi silinder sampai dengan 1.500 cc dan konsumsi bahan bakar minyak paling sedikit 20 kilometer per liter atau bahan bakar lain yang setara dengan itu.
Berarti sepertinya LCGC sedan & station wagon adalah hil yang mustahal
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
c. 0% (nol persen) dari Harga Jual untuk kendaraan bermotor yang termasuk program mobil hemat energi dan harga terjangkau, selain sedan atau station wagon, dengan persyaratan sebagai berikut:
1. motor bakar cetus api dengan kapasitas isi silinder sampai dengan 1.200 cc dan konsumsi bahan bakar minyak paling sedikit 20 kilometer per liter atau bahan bakar lain yang setara dengan itu; atau
2. motor nyala kompresi (diesel atau semi diesel) dengan kapasitas isi silinder sampai dengan 1.500 cc dan konsumsi bahan bakar minyak paling sedikit 20 kilometer per liter atau bahan bakar lain yang setara dengan itu.
Berarti sepertinya LCGC sedan & station wagon adalah hil yang mustahal
lebih baik nyari peraturan daripada baca tret yang aneh aneh
station wagon gaboleh tapi calya sigra boleh... agak membingungkan. kalo ga salah om nr pernah bahas ini ttg minibus dan station wagon, cuma lupa di tret mana...
sayang sedan gaboleh, padahal sedan unyil dengan setitik bagasi gitu bisa jadi variasi di jalan... ga cuma toyota ayla dan daihatsu calya
stevenanthony wrote:
lebih baik nyari peraturan daripada baca tret yang aneh aneh
station wagon gaboleh tapi calya sigra boleh... agak membingungkan. kalo ga salah om nr pernah bahas ini ttg minibus dan station wagon, cuma lupa di tret mana...
sayang sedan gaboleh, padahal sedan unyil dengan setitik bagasi gitu bisa jadi variasi di jalan... ga cuma toyota ayla dan daihatsu calya
Buset msh inget aja sama trit yg ituuu
Kalo berdasarkan ayat itu berarti syarat LGBT cuma 3;
1. Bukan sedan & bukan station wagon
2. Minum bahanbakar tdk lbh boros dr 20 KM/l
3. Mesin <1200cc (bensin) atau <1500cc (solar)
Kalo Gk ada syarat lain...
Berarti mari kita tunggu barangkali nanti ada ATPM iseng yg bikin LCGC pickup, LCGC angkot, LCGC double cabin, LCGC SUV, atau malah LCGC roti tawar, lengkap dgn pintu geser & ottoman seat (tapi tanpa power window biar murah )
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
stevenanthony wrote:
lebih baik nyari peraturan daripada baca tret yang aneh aneh
station wagon gaboleh tapi calya sigra boleh... agak membingungkan. kalo ga salah om nr pernah bahas ini ttg minibus dan station wagon, cuma lupa di tret mana...
sayang sedan gaboleh, padahal sedan unyil dengan setitik bagasi gitu bisa jadi variasi di jalan... ga cuma toyota ayla dan daihatsu calya
Buset msh inget aja sama trit yg ituuu
Kalo berdasarkan ayat itu berarti syarat LGBT cuma 3;
1. Bukan sedan & bukan station wagon
2. Minum bahanbakar tdk lbh boros dr 20 KM/l
3. Mesin <1200cc (bensin) atau <1500cc (solar)
Kalo Gk ada syarat lain...
Berarti mari kita tunggu barangkali nanti ada ATPM iseng yg bikin LCGC pickup, LCGC angkot, LCGC double cabin, LCGC SUV, atau malah LCGC roti tawar, lengkap dgn pintu geser & ottoman seat (tapi tanpa power window biar murah )
ide menarik lcgc pickup... buat orang yang baru buka bisnis, bisa digunakan... atau ditambah box.
stevenanthony wrote:
lebih baik nyari peraturan daripada baca tret yang aneh aneh
station wagon gaboleh tapi calya sigra boleh... agak membingungkan. kalo ga salah om nr pernah bahas ini ttg minibus dan station wagon, cuma lupa di tret mana...
sayang sedan gaboleh, padahal sedan unyil dengan setitik bagasi gitu bisa jadi variasi di jalan... ga cuma toyota ayla dan daihatsu calya
Buset msh inget aja sama trit yg ituuu
Kalo berdasarkan ayat itu berarti syarat LGBT cuma 3;
1. Bukan sedan & bukan station wagon
2. Minum bahanbakar tdk lbh boros dr 20 KM/l
3. Mesin <1200cc (bensin) atau <1500cc (solar)
Kalo Gk ada syarat lain...
Berarti mari kita tunggu barangkali nanti ada ATPM iseng yg bikin LCGC pickup, LCGC angkot, LCGC double cabin, LCGC SUV, atau malah LCGC roti tawar, lengkap dgn pintu geser & ottoman seat (tapi tanpa power window biar murah )
ide menarik lcgc pickup... buat orang yang baru buka bisnis, bisa digunakan... atau ditambah box.
lcgc roti tawar kan... grand max
Justru pas dulu launching go+ harapanya setahun kemudian ada varian blind van dg ataap ditinggiin kayak trooper dan bahkan ada varian pickup mirip pug 504 pickup dulu , buat usaha angkut2 ringan macam florist atau anter2 toko elektronik atau usaha 2 kecil2an buat gantiin yg pake motor roda 3 .
Mungkin OTR bisa kisaran 60-70 aja
dsign1990 wrote:
Justru pas dulu launching go+ harapanya setahun kemudian ada varian blind van dg ataap ditinggiin kayak trooper dan bahkan ada varian pickup mirip pug 504 pickup dulu , buat usaha angkut2 ringan macam florist atau anter2 toko elektronik atau usaha 2 kecil2an buat gantiin yg pake motor roda 3 .
Mungkin OTR bisa kisaran 60-70 aja
wah kalo datsun keluarin versi pickupnya, jadi nostalgia jaman dulu... datsun taun 70an
betul om kalo betulan keluar sih worth sekali buat usaha kecil2 an angkut barang.
stevenanthony wrote:
lebih baik nyari peraturan daripada baca tret yang aneh aneh
station wagon gaboleh tapi calya sigra boleh... agak membingungkan. kalo ga salah om nr pernah bahas ini ttg minibus dan station wagon, cuma lupa di tret mana...
sayang sedan gaboleh, padahal sedan unyil dengan setitik bagasi gitu bisa jadi variasi di jalan... ga cuma toyota ayla dan daihatsu calya
Buset msh inget aja sama trit yg ituuu
Kalo berdasarkan ayat itu berarti syarat LGBT cuma 3;
1. Bukan sedan & bukan station wagon
2. Minum bahanbakar tdk lbh boros dr 20 KM/l
3. Mesin <1200cc (bensin) atau <1500cc (solar)
Kalo Gk ada syarat lain...
Berarti mari kita tunggu barangkali nanti ada ATPM iseng yg bikin LCGC pickup, LCGC angkot, LCGC double cabin, LCGC SUV, atau malah LCGC roti tawar, lengkap dgn pintu geser & ottoman seat (tapi tanpa power window biar murah )
ide menarik lcgc pickup... buat orang yang baru buka bisnis, bisa digunakan... atau ditambah box.
lcgc roti tawar kan... grand max
Granmax kurang kecil mesinnya & kurang irit...
Kalo ketrondolannya sih udh kyk LCGC
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
dsign1990 wrote:
Justru pas dulu launching go+ harapanya setahun kemudian ada varian blind van dg ataap ditinggiin kayak trooper dan bahkan ada varian pickup mirip pug 504 pickup dulu , buat usaha angkut2 ringan macam florist atau anter2 toko elektronik atau usaha 2 kecil2an buat gantiin yg pake motor roda 3 .
Mungkin OTR bisa kisaran 60-70 aja
wah kalo datsun keluarin versi pickupnya, jadi nostalgia jaman dulu... datsun taun 70an
betul om kalo betulan keluar sih worth sekali buat usaha kecil2 an angkut barang.
Datsun Go pickup, tinggal pindahin spion ke dpn & gearshift pindah jd column shift 4 speed. Jadi deh Datsun 620 KW
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
dsign1990 wrote:
Justru pas dulu launching go+ harapanya setahun kemudian ada varian blind van dg ataap ditinggiin kayak trooper dan bahkan ada varian pickup mirip pug 504 pickup dulu , buat usaha angkut2 ringan macam florist atau anter2 toko elektronik atau usaha 2 kecil2an buat gantiin yg pake motor roda 3 .
Mungkin OTR bisa kisaran 60-70 aja
wah kalo datsun keluarin versi pickupnya, jadi nostalgia jaman dulu... datsun taun 70an
betul om kalo betulan keluar sih worth sekali buat usaha kecil2 an angkut barang.
Datsun Go pickup, tinggal pindahin spion ke dpn & gearshift pindah jd column shift 4 speed. Jadi deh Datsun 620 KW
Jangan sampe deh ada yg bandingi2in build qualitynya
dsign1990 wrote:
Jangan sampe deh ada yg bandingi2in build qualitynya
Jauhhh
Besi tebal vs kaleng krupuk...
kalo ane nanti punya bisnis mungkin gaakan bandingin built qualitynya.. bandingin bisa angkut berapa berat
Kalo bikin pickup sih dua2nya penting bro. Kalo baknya dibikin dr kaleng, trus ngangkut yg berat2 bisa langsung bengkok itu baknya. Atau malah langsung ambrol...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Bezza ngeraih bintang 5 di asean ncap, khusus utk tipe dgn vsc
Dpt bintang 4 with dual airbag, non vsc
Ya hasilnya mirip2 agya ayla toh emg sebasis. Mungkin kalo duo agya ayla ada vsc lgsg jd bintang 5 kali ya..not bad.... tp ini pun msh asean ncap, dibawah standar safety asia, eropa dan amerika
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
coklatMetalik wrote:
Jauhhh
Besi tebal vs kaleng krupuk...
kalo ane nanti punya bisnis mungkin gaakan bandingin built qualitynya.. bandingin bisa angkut berapa berat
Kalo bikin pickup sih dua2nya penting bro. Kalo baknya dibikin dr kaleng, trus ngangkut yg berat2 bisa langsung bengkok itu baknya. Atau malah langsung ambrol...
sedih sekali kalo ambrol...
bintang 4 lumayan... dibanding indian cars banyak yang 0 stars
Mata oe kok liat bagian depannya ada gaya2 vw polo ya.. Belakangnya kaya w204 atau fb.. Ah sudahlah..
Masuk sini trus di pegang daihatsu trus jadi esteem reborn gitu ?
Vsc.. Isc.. Hsa.. Hello there.. Yes, im looking at u..