Solar AKR Vs Dexlite

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2897
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by martinnn »

dekat rumah uda mau buka pom BP..... jadi penasaran dengan produk dan servicenya....jaraknya hanya 1km dari shell :lol:
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
Nugrohonug
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 10 Sep 2016, 23:26
Daily Vehicle: D4-D and CRDi

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by Nugrohonug »

martinnn wrote: 24 Oct 2019, 14:56 dekat rumah uda mau buka pom BP..... jadi penasaran dengan produk dan servicenya....jaraknya hanya 1km dari shell :lol:
Sy jg nggak sabar om bp akr greenlake buka
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2728
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by evanbngdor »

martinnn wrote: 24 Oct 2019, 14:56 dekat rumah uda mau buka pom BP..... jadi penasaran dengan produk dan servicenya....jaraknya hanya 1km dari shell :lol:
Produk untuk bensin nya sih B aja. Service nya jg B aja.

Satu2nya hal yg bikin SPBU BP di daerah saya rame itu cuma Kopi Tuku nya. Mungkin 90% yg ke sana itu cuma buat ke Kopi Tuku
:mky_01:

Saya jg 10x lebih ke sana cuma buat beli kopi aja. Beli bensin di sana cuma 1x
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2897
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by martinnn »

evanbngdor wrote: 24 Oct 2019, 16:44
martinnn wrote: 24 Oct 2019, 14:56 dekat rumah uda mau buka pom BP..... jadi penasaran dengan produk dan servicenya....jaraknya hanya 1km dari shell :lol:
Produk untuk bensin nya sih B aja. Service nya jg B aja.

Satu2nya hal yg bikin SPBU BP di daerah saya rame itu cuma Kopi Tuku nya. Mungkin 90% yg ke sana itu cuma buat ke Kopi Tuku
:mky_01:

Saya jg 10x lebih ke sana cuma buat beli kopi aja. Beli bensin di sana cuma 1x
:mky_01:
saya juga biasa pakei pertaline doank.... ke shell beli kopi doank.... :mky_01:

malah skrang beli pertamina pake link aja cashback 25% lumayan :mky_01: :mky_01:
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
henbob
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: 26 Sep 2019, 14:33
Location: BSD-SBY

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by henbob »

Gan ada yg udah nyoba solar bp ngga? Pengen tau bagus mana ama dex.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21721
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by Turboman »

henbob wrote:Gan ada yg udah nyoba solar bp ngga? Pengen tau bagus mana ama dex.
solar BP AKR enak

sampe per hari ini

cobain aja
henbob
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: 26 Sep 2019, 14:33
Location: BSD-SBY

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by henbob »

Turboman wrote: 24 Oct 2019, 20:17
henbob wrote:Gan ada yg udah nyoba solar bp ngga? Pengen tau bagus mana ama dex.
solar BP AKR enak

sampe per hari ini

cobain aja
ok siappp gw cobain jg deh, pas sepi soalnya. hehehe.
Wiryudi
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 22 Nov 2019, 14:12
Location: Tangerang
Daily Vehicle: All New fortuner TRD 2019

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by Wiryudi »

Saya sdh coba 3 jenis solar non subsidi (DEX,Shell,BP) untuk Fortuner 2019, akhirnya lebih cocok pakai BP , suara lebih halus , konsumsi lebih irit dan lebih bertenaga ,harga lebih murah 11.650 , -/liter
Wiryudi
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 22 Nov 2019, 14:12
Location: Tangerang
Daily Vehicle: All New fortuner TRD 2019

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by Wiryudi »

solar BP suara lebih halus dan bertenaga , harga lebih murah dari Dex & Shell
Telordadar
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 18 Sep 2016, 09:59

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by Telordadar »

Wiryudi wrote:solar BP suara lebih halus dan bertenaga , harga lebih murah dari Dex & Shell
Iya saya juga pernah pakai solar BP di anps, menurut saya suara lbh halus dan akselerasi lebih bertenaga dibanding Dex.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by kompresorz »

evanbngdor wrote: 24 Oct 2019, 16:44
martinnn wrote: 24 Oct 2019, 14:56 dekat rumah uda mau buka pom BP..... jadi penasaran dengan produk dan servicenya....jaraknya hanya 1km dari shell :lol:
Produk untuk bensin nya sih B aja. Service nya jg B aja.

Satu2nya hal yg bikin SPBU BP di daerah saya rame itu cuma Kopi Tuku nya. Mungkin 90% yg ke sana itu cuma buat ke Kopi Tuku
:mky_01:

Saya jg 10x lebih ke sana cuma buat beli kopi aja. Beli bensin di sana cuma 1x
:mky_01:
skalian udah siapin botol akua isi bp akr...ky apa warna n di endepin apakah gak ada debu halus setelah brp ari...

teman kmrn jg rekomen bp ktnya ada dekat rumah owe...walo lumayan jauh jg sbenarnya...

pdhl saya bilang sama teman sugesti aja...

tapi gak ada salahnya dicobain...besoklah pagi setelah olahraga di tol..




pokoe kalo gak bikin tambah cepat mobilnya n halus suaranya teman nanti di ceramahin...

ane kena hokzzz......
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by kompresorz »

wah lupa tangki biosolar penuh semua.... :big_chicken:


lama dah abisinnya...bolak balik jakarta tangerang 1 minggu aja masih sisa banyak...

1 tangki penuh jakarta bali mungkin bisa sampe situbondo kondisi gaspol... :big_think:

gak sabar mau isi BP dari kosong...

gimana sedotnya tuh solar dari tangki ya....hhhmmm :big_childish:

aku belain buang biosolar ditangki biar cepat isi BP...tapi bingung jg buangnya...

cilako dah klo mobil disel...lama abisnya...

:frm_bang_head:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by kompresorz »

karena rasa penasaran menggebu....krn dikomporin teman...

walo msh banyak biosolar di tangki...

setelah olahraga pagi di tol...sbelum pulang isi lah...walo cuma 20 liter...

skaligus isi ke akua biar tau seperti apa jernihnya...


mnrt penelitian laboratorium sendiri...

masih lebih bening pertadek...nanti simpan 1 minggu apakah ada ampas debu seperti biosolar...
pertadek simpan 1 taun pun gak akan ada debu...cuma warna aja berubah...

yah pulang gak ada rasa yg berubah...wong isi 20 liter gmn ceritanya ada perubahan...

saya bilang teman hokzzzz....sugesti aja...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by kompresorz »

Screenshot_20191201-074419_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074419_Gallery.jpg (203.21 KiB) Viewed 240 times
Screenshot_20191201-074606_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074606_Gallery.jpg (221.33 KiB) Viewed 240 times
Screenshot_20191201-074627_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074627_Gallery.jpg (207.71 KiB) Viewed 240 times
Screenshot_20191201-074637_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074637_Gallery.jpg (190.4 KiB) Viewed 240 times
Screenshot_20191201-074653_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074653_Gallery.jpg (166.94 KiB) Viewed 240 times
Screenshot_20191201-074706_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074706_Gallery.jpg (164.37 KiB) Viewed 240 times
User avatar
Slowslowglow
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: 13 Aug 2019, 10:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: K15B

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by Slowslowglow »

Uji coba di mulai....
kompresorz wrote:
Screenshot_20191201-074419_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074606_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074627_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074637_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074653_Gallery.jpg
Screenshot_20191201-074706_Gallery.jpg
standrolla19
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 104
Joined: 03 May 2017, 11:07

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by standrolla19 »

pernah di info sm petugas spbu akr kl solar BP sm akr adlaah the same produk...apa benar y om"?

sejak akr 9900, sy beralih ke bio + dex + racun
thirdstar7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 315
Joined: 13 Sep 2018, 21:35
Daily Vehicle: Baleno

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by thirdstar7 »

btw om kompre ini penggemar golda coffe ya?
tiap ss mesti ada tuh kopi wkwk
standrolla19
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 104
Joined: 03 May 2017, 11:07

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by standrolla19 »

pengin coba ini, cuma didalam.benak pikiran, semua solar lux bukanny sudah B20 kah, kecuali Dex pertamina?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by kompresorz »

thirdstar7 wrote: 01 Dec 2019, 13:20 btw om kompre ini penggemar golda coffe ya?
tiap ss mesti ada tuh kopi wkwk
:big_biglaugh:

enak murah.....pokoe dimobil harus minum golda...


bikin adrenalin memuncak....


:ngacir:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by kompresorz »

standrolla19 wrote: 01 Dec 2019, 13:15 pernah di info sm petugas spbu akr kl solar BP sm akr adlaah the same produk...apa benar y om"?

sejak akr 9900, sy beralih ke bio + dex + racun
wahhhh....klo liat warna nya sih emang mirip..

saya kan pernah bbrp x beli akr juga.... :big_blushing:

busetttttttt akr 9900...


pdhl ada biosolar 5150....



lompat aja skalian pertadek....


percayalah gak ada yg kalahin pertadek...

belajarlah sendiri...

beli sampel di botol tiap merk...biosolar akr dexlite shel total bp..


liat nanti 1 minggu gimana....gak usah tlalu lama...


saya malah simpan 1 taun lewat...


karena sudah bosan sampelnya dibuang buat matiin pohon palem depan rumah digantiin pohon durian rambutan nangka kurma cabe...
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1175
Joined: 05 Jan 2016, 07:58
Location: Jakarta

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by paidjho »

KelinciPutih047 wrote:Malam Smers...

Sudah dua minggu ini dibeberapa tempat Pom Bensin Langganan saya di Jaktim , Bio solar mulai hilang dan diganti dengan dexlite . Apakah ini memang strateginya Pertamina untuk menaikan harga Solar dan juga strategi pemerintah untuk mengurangi Penggunaan BBM ber Subsidi ? Sejauh ini saya pribadi tidak keberatan dengan proses ini , akan tetapi pertanyaannya apakah memang harga Dexlite memang sudah sesuai dengan kualitas nya ( Rp 6.450/Liter ) , sementara disisi lain ada Solar AKR yang harganya sama dengan Bio Solar tapi memiliki kualitas yang lebih baik ( dari Bio Solar karna kalau terhadap dexlite saya belum membandingkannya ) . Saya baru pakai Dexlite dua kali . Sejauh ini yg saya rasakan tarikan memang lebih enteng dari Bio Solar , kalau soal lebih irit belum punya data detailnya .

Silahkan input dari rekan- rekan Smers , mungkin para senior seperti om Turboman bisa kasih input juga, lebih baik mana Solar AKR vs Dexlite ?

Salam
Ganti pertabo aja Pih..


Curiga ini yg posting siapa ya?

Mas tolong hp temen saya di kembalikan...

#kaabbbooooorrrrrrr
User avatar
Kijangers
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 102
Joined: 13 Jul 2017, 12:22
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Bentor

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by Kijangers »

Menanti trit baru dari Papih V-power vs Pertabo :mky_03:
standrolla19
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 104
Joined: 03 May 2017, 11:07

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by standrolla19 »

jd kesimpulan,solar Be*e msh dibawah D*x y om kompresorz

iya mmg beningny De* blm ada yg nandingin,
dex mantul asoi... :mky_02:

dl sblm.AKR naik 9900, sy slh satu pelanggan setia AKR hehe
kompresorz wrote: 01 Dec 2019, 22:38
standrolla19 wrote: 01 Dec 2019, 13:15 pernah di info sm petugas spbu akr kl solar BP sm akr adlaah the same produk...apa benar y om"?

sejak akr 9900, sy beralih ke bio + dex + racun
wahhhh....klo liat warna nya sih emang mirip..

saya kan pernah bbrp x beli akr juga.... :big_blushing:

busetttttttt akr 9900...


pdhl ada biosolar 5150....



lompat aja skalian pertadek....


percayalah gak ada yg kalahin pertadek...

belajarlah sendiri...

beli sampel di botol tiap merk...biosolar akr dexlite shel total bp..


liat nanti 1 minggu gimana....gak usah tlalu lama...


saya malah simpan 1 taun lewat...


karena sudah bosan sampelnya dibuang buat matiin pohon palem depan rumah digantiin pohon durian rambutan nangka kurma cabe...
standrolla19
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 104
Joined: 03 May 2017, 11:07

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by standrolla19 »

tp skg maw icip icip.solar BePe jg lah kl pas ada lewat...hitung" tmbah pengetahuan jg
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Solar AKR Vs Dexlite

Post by kompresorz »

standrolla19 wrote: 02 Dec 2019, 10:46 tp skg maw icip icip.solar BePe jg lah kl pas ada lewat...hitung" tmbah pengetahuan jg
:big_exellent: ...

klo hobi mobil seharusnya seperti itu...

jangan pernah khawatir apapun...apalg skedar bbm atau oli...

taun 90an saya pernah tuang kapur barus putih 1/4 kilo ke tangki bensin...brebettttt mesin... :big_biglaugh:

pokoe main mobil itu paling berat adalah ketika main pigibak.... :big_childish:
Post Reply