Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

QnetiC
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 456
Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by QnetiC »

berat sekali kriterianya... :ngacir:

*maksudnya sampai harus ngerepotin mod frd gitu...
User avatar
carfreak89
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Fri Aug 26, 2016 3:41

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by carfreak89 »

wah berarti nasibnya si brio sama dong? kan front facingnya identik dgn brio..
DLM1392
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Fri Sep 23, 2016 4:38

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by DLM1392 »

nflfrs705 wrote:
coklatMetalik wrote:Wah cilaka...
Jadi LMPV yg bintangnya plg gede apa ya??
Utk sementara yg paling gede (menurut NCAP) Avanza.

Image

Kudu diingat bahwa ncap yang diatas adalah Asean NCAP, sedangkan mobilio dites di Global NCAP, yang jauh lebih tinggi standarnya dari Asean NCAP :big_biglaugh:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7371
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by newrubble »

wrote:....... negara-negara tertentu such as India, Asean dll. Berbeda dengan Mirage yang memang produk global tentunya harus memenuhi regulasi di semua negara (Eropa, US dll) makannya skornya tinggi..........
sy tdk pernah liat 2016 mirage di eropa ..... jalanan ..... dealership ....... junkyards (husus alumni crash stop) ..... space star ya pernah liat tapi itupun 2013-2015 model n bentuk serta dimension beda jauh drpd mirage di jakarta

itupun sy liat satu di junkyard di belanda dgn front end tdk berbentuk lg n dashboard belah dua (empat airbag kluar smua)

satu lg dikit di luar brussels dgn atap yg rata n pintu pintu terlepas (kmgknan di potong u evacuate) bgn dpn n blakang tdk berbentuk (tapi grille dpn masih terliat meski sdh lepas)

sorry out of topic

thn ini sy tdk liat
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by b0ku »

DLM1392 wrote:
nflfrs705 wrote:
coklatMetalik wrote:Wah cilaka...
Jadi LMPV yg bintangnya plg gede apa ya??
Utk sementara yg paling gede (menurut NCAP) Avanza.

Image

Kudu diingat bahwa ncap yang diatas adalah Asean NCAP, sedangkan mobilio dites di Global NCAP, yang jauh lebih tinggi standarnya dari Asean NCAP :big_biglaugh:
Di ANCAP BRVnya bintang 5 berarti est G NCAP avanza bintangnya bisa -1 bukan nol lagi kayak mobilio :wkkk:
Ichtyophile
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by Ichtyophile »

b0ku wrote:
DLM1392 wrote:
nflfrs705 wrote: Utk sementara yg paling gede (menurut NCAP) Avanza.

Image

Kudu diingat bahwa ncap yang diatas adalah Asean NCAP, sedangkan mobilio dites di Global NCAP, yang jauh lebih tinggi standarnya dari Asean NCAP :big_biglaugh:
Di ANCAP BRVnya bintang 5 berarti est G NCAP avanza bintangnya bisa -1 bukan nol lagi kayak mobilio :wkkk:
Harap diingat, Om. Yang dapat bintang 0 di tes di GNCAP itu mobilio kw super trondol versi indihe yg tanpa airbag. Kalau avanza yg ditest di ANCAP versi lengkap udah ada airbagnya. Gak mungkin di GCAP bintangnya -1, paling gak sama dengan mobilio berairbag (bintang 3) atw lebih rendah sedikit.

#bukan sales ahond apalagi yoyota#
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by adityawei »

Mobilio ga mungkin bintang 0, kan.udah pake GCON + ACE yg kualitasnya diatas semua sports car yang ada.. Ya kan om luginar ? Bohong ini pasti..

Lio pun lolos SM NCAP, liat aja tu modgaton pake Lio sama Lio short chassis dan ga ada yang mangap..
SM NCAP lio harusnya dibawa ama VIPSERIES, the official road rage king with his mangaplio
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
limaues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Wed Feb 10, 2016 13:57

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by limaues »

Hehehe selalu ada orang antik di SM. Dulu ada Mr RV selalu resale value di bahas dengan statement ajaib, trus ada Mr cementit om Cahyo dengan alat ajaib.

Sekarang luginar hahaha, gpp biar seru ada yang lucu lucu...

Untuk para senior kalau ada daftar id nyeleneh dan "unik" lagi boleh di tambah nanti saya baca link lawak nya, lumayan buat hiburan...

Maaf oot, tapi gambar dan penjelasan di page sebelum nya sangat membantu. Bener sih mobilio ga sampai melengkung tulang atas nya. Mungkin kalau di test ASEAN ncap akan mirip avanza hasilnya
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by anrico17 »

Ane jadi penasaran...
Misalnya ambil contoh HRV, yng dimana mana, mulai dari ASEAN Ncap, Euro Ncap sampe IIHS (North America) itu kan dpt bintang 5 semua....

Tapi apa di dalam bintang 5 itu, apakah ada perbedaan antar region, soalnya fiturnya hampir sebenarnya dmn mana sama, ABS, esc, 6 airbag (di Indo cm prestige) dan basically rangka body sama.... Tapi apabila hrv indo ditest di euro ncap apakah masih spt bintang 5?
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
VoxPopuli
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: Sun Aug 07, 2016 16:52
Location: Jakarta Selatan
Daily Vehicle: M264 - PY-VPTS

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by VoxPopuli »

newrubble wrote:sy tdk pernah liat 2016 mirage di eropa ..... jalanan ..... dealership ....... junkyards (husus alumni crash stop) ..... space star ya pernah liat tapi itupun 2013-2015 model n bentuk serta dimension beda jauh drpd mirage di jakarta

itupun sy liat satu di junkyard di belanda dgn front end tdk berbentuk lg n dashboard belah dua (empat airbag kluar smua)

satu lg dikit di luar brussels dgn atap yg rata n pintu pintu terlepas (kmgknan di potong u evacuate) bgn dpn n blakang tdk berbentuk (tapi grille dpn masih terliat meski sdh lepas)

sorry out of topic

thn ini sy tdk liat
Di UK launching tahun 2013 Oom. Nggak pernah liat di jalan, dan billed as one of the worst cars in the UK (too much nggak sih?).

Selling point mereka value for money dan fuel economy. Tapi orang-orang sono kan doyan nya diesel, in which Mirage ini nggak punya. Seinget gue pilihan nya 2 petrol engines deh Oom.

Tapi dengan rival-rival seperti Hyundai i10, VW up! triplets dan Toyota Aygo triplets, the Mirage doesn't stand a chance...

Being a global car yang didesain untuk dijual di EU dan US, pasti harus meet strict rules dari NCAP sama NHTSA or whatever that is. Jadi no surprise kalo di ASEAN NCAP hasil nya bagus Mirage ini.

Pas gue ke Bali sewa Mirage CVT, menurut gue fine-fine aja sih. Yes it's noisy and handles horribly, tapi irit dan lincah.
Last edited by VoxPopuli on Sun Sep 25, 2016 5:30, edited 1 time in total.
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by anrico17 »

Yang pasti standar kita dengan orang orang negara maju beda.... Misalnya aja disini Airbag blm wajib tp di sono minimum 6 airbag...
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7371
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by newrubble »

skrg di bbrp EU, EEA countries airbag set is 7

krn byk nya org insured dengkul mrk n fabriek punya insurance sering tekor nombok banyak krn harga dengkul mahal mahal

contohnya soccer players kalo beli mobil pasti kena bayar insurance jauh lbh mahal drpd ordinary ppl sehingga total cost yg mrk kluarin jadi jauh lbh mahal apapun mobil nya
VoxPopuli
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: Sun Aug 07, 2016 16:52
Location: Jakarta Selatan
Daily Vehicle: M264 - PY-VPTS

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by VoxPopuli »

anrico17 wrote:Yang pasti standar kita dengan orang orang negara maju beda.... Misalnya aja disini Airbag blm wajib tp di sono minimum 6 airbag...
newrubble wrote:skrg di bbrp EU, EEA countries airbag set is 7

krn byk nya org insured dengkul mrk n fabriek punya insurance sering tekor nombok banyak krn harga dengkul mahal mahal

contohnya soccer players kalo beli mobil pasti kena bayar insurance jauh lbh mahal drpd ordinary ppl sehingga total cost yg mrk kluarin jadi jauh lbh mahal apapun mobil nya
Dan sekarang udah ada Euro NCAP Advanced untuk extra safety features, I think di introduce tahun 2010an awal?

Basically awarding extra points untuk mobil-mobil yang memiliki safety features tambahan yang menurut mereka penting, seperti lane change dan blind spot assist, autonomous emergency braking, speed warning, seatbelt reminder dll.

Sekarang bahkan mobil-mobil yang masuk NCAP di tes 2 kali: 1 dengan safety options; dan 1 yang standard. Yang nggak offer extra safety features as an option langsung dikasih rating jelek.
User avatar
andryans
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
Location: Jakarta

Re: Hasil crash test Mobilio mengejutkan

Post by andryans »

Egp gua mah..... Pake rs cvt... Asyik2nya malah lebih enak pake apanjah (pernah 2x py)..... Yg penting safety ajalah & berdoa....

Sent from my A0001 using Tapatalk
A/T vehicle.....