Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by pengendiesel »

Poporing wrote: 25 Sep 2020, 14:39
pengendiesel wrote: 25 Sep 2020, 13:44 Dulu ane anti banget sama namanya cvt.
Tapi setelah pake sienta cvt yang ada mode triptoniknya, sekarang jadi netral terhadap cvt....asalkan ada triptoniknya.
Kalo cuma d,s,l atau apapun itu, masih big no.

Mesinnya sienta bisa dibilang nothing special. Kalah jauh sama l15nya honda.
Tapi kalo dibawa keluar kota, buat nyalip2 cantik, ane jauh lebih pd bawa sienta daripada mobilio. Mau nyalip tinggal masukin ke mode manual, maka akan dipilihkan 'gigi' yang saat itu di sekitar 3000rpm. Tinggal tekan gas dikit lagi, udah kelar nyalipnya. Kalo dirasa masih kurang, turunkan 1 'gigi' lagi, beres dah.
Beda dengan cvt non triptonik, mesin meraung2 gak jelas, kadang melar, trs mendadak gigit, abis nyalip ngeloyor lagi. Susah diprediksi dah pokoknya :big_biglaugh:

Dan yang paling penting buat ane kenapa harus ada triptonik adalah saat ketemu turunan panjang. Serem banget kalo cvt non triptonik, meskipun sudah dimasukkan ke mode paling rendah, masih aja ngeloyor.
Nyawa taruhannya.
Paling gampang cek aja motor2 yang paling sering rem blong tipenya apa
tiptronic om...

btw, saya pernah bawa sienta g atau v.. lupa..
sekitar 200km di riau, itu bole dbilang sienta enak bawanya (by feeling ya, tidak diukur pake alat2)... tarikan bawah ampe tengah, ok bgt.. nyalip truk pun ga butuh byk persiapan..
dbanding l15z (hrv itu l15z kan ya?), sama2 aja.. walopun memang sienta rpm ganti giginya di atas hrv ane...

trus pernah jalan balik dr jogja ke jkt, itu di tol lg bawa 120-140 disalip ama sienta warna emas (atau brown ya?) dan warna grey... saya sih bisa nyalip lg... cm saya ga betah ama berisiknya... dan itu sienta berarti jalan 140++ utk beberapa lama.. berarti bagus itu mesinnya.. ga bikin driver emosi dgr suaranya... hahahaha

kelemahan sienta cm pas di-set di mode eco... pertama2 bawa sienta Q, sempet emosi... lemot bgt.... kaki jadi harus nginjek lbh dalem..
eh ga taunya pas liat ke tgh, ada ijo2 eco. haha


-----------------------------------
BTT, saya ga akan beli mobil yg warranty dan/atau after sales servicenya ga ada.. :big_peace:
walopun hrv ane transmisinya aneh, setidaknya pas error bisa minta klaim.. dan diganti.. hahaha

beda hal kalo nanti beli mobil buat iseng ya.. itu pertimbangannya beda.
Oh iya, my bad. Tiptronic yang bener :big_biglaugh:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by maastricht889 »

Omnibus wrote: 25 Sep 2020, 14:13
pengendiesel wrote: 25 Sep 2020, 13:44 Dulu ane anti banget sama namanya cvt.
Tapi setelah pake sienta cvt yang ada mode triptoniknya, sekarang jadi netral terhadap cvt....asalkan ada triptoniknya.
Kalo cuma d,s,l atau apapun itu, masih big no.

Mesinnya sienta bisa dibilang nothing special. Kalah jauh sama l15nya honda.
Tapi kalo dibawa keluar kota, buat nyalip2 cantik, ane jauh lebih pd bawa sienta daripada mobilio. Mau nyalip tinggal masukin ke mode manual, maka akan dipilihkan 'gigi' yang saat itu di sekitar 3000rpm. Tinggal tekan gas dikit lagi, udah kelar nyalipnya. Kalo dirasa masih kurang, turunkan 1 'gigi' lagi, beres dah.
Beda dengan cvt non triptonik, mesin meraung2 gak jelas, kadang melar, trs mendadak gigit, abis nyalip ngeloyor lagi. Susah diprediksi dah pokoknya :big_biglaugh:

Dan yang paling penting buat ane kenapa harus ada triptonik adalah saat ketemu turunan panjang. Serem banget kalo cvt non triptonik, meskipun sudah dimasukkan ke mode paling rendah, masih aja ngeloyor.
Nyawa taruhannya.
Paling gampang cek aja motor2 yang paling sering rem blong tipenya apa
ganti mobilio nya ke jazz gk5 RS om ... l15 dgn tiptronic, body kecil n enteng. langsung cintanya ke lain hati. :big_grin:
Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannya
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by Omnibus »

erwinign wrote: 26 Sep 2020, 11:17
Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannya
setir jd agak berat pas sdh ganti ban ke primacy 195. tapi betul vagueness nya msh tetep ada. ragu gitu bahkan sm jazz gd3 vtec last FL aja msh kalah.

hrv 1.8? liat yg versi luar 1.8 pakai 6 speed MT, haduh bikin ngacai itu om.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by maastricht889 »

Omnibus wrote: 26 Sep 2020, 11:27
erwinign wrote: 26 Sep 2020, 11:17
Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannya
setir jd agak berat pas sdh ganti ban ke primacy 195. tapi betul vagueness nya msh tetep ada. ragu gitu bahkan sm jazz gd3 vtec last FL aja msh kalah.

hrv 1.8? liat yg versi luar 1.8 pakai 6 speed MT, haduh bikin ngacai itu om.
Wah kalo sama GD sih jauh enakan GD om buat sy. Racikannya pd jaman itu pas banget. HRV 1.8 yg sekarang udah lumayan oke om, tp saya ngiler jg kl liat yg versi malaysia/singapur. Di malay ada yg RS haduhh keren banget itu, bannya udah conti lgi
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by DOHC »

erwinign wrote: 26 Sep 2020, 11:17
Omnibus wrote: 25 Sep 2020, 14:13
pengendiesel wrote: 25 Sep 2020, 13:44 Dulu ane anti banget sama namanya cvt.
Tapi setelah pake sienta cvt yang ada mode triptoniknya, sekarang jadi netral terhadap cvt....asalkan ada triptoniknya.
Kalo cuma d,s,l atau apapun itu, masih big no.

Mesinnya sienta bisa dibilang nothing special. Kalah jauh sama l15nya honda.
Tapi kalo dibawa keluar kota, buat nyalip2 cantik, ane jauh lebih pd bawa sienta daripada mobilio. Mau nyalip tinggal masukin ke mode manual, maka akan dipilihkan 'gigi' yang saat itu di sekitar 3000rpm. Tinggal tekan gas dikit lagi, udah kelar nyalipnya. Kalo dirasa masih kurang, turunkan 1 'gigi' lagi, beres dah.
Beda dengan cvt non triptonik, mesin meraung2 gak jelas, kadang melar, trs mendadak gigit, abis nyalip ngeloyor lagi. Susah diprediksi dah pokoknya :big_biglaugh:

Dan yang paling penting buat ane kenapa harus ada triptonik adalah saat ketemu turunan panjang. Serem banget kalo cvt non triptonik, meskipun sudah dimasukkan ke mode paling rendah, masih aja ngeloyor.
Nyawa taruhannya.
Paling gampang cek aja motor2 yang paling sering rem blong tipenya apa
ganti mobilio nya ke jazz gk5 RS om ... l15 dgn tiptronic, body kecil n enteng. langsung cintanya ke lain hati. :big_grin:
Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannya
HRV 1.5 itu resep racikan mobil paling aneh honda kl mnurut saya

posisi nyetir resing.. settingan suspensi dan handling resing... rem pun jg mantep resing... tp tenaga nya aduh2, dibejeg malah ngungggg doank, ga beda jauh ama ipah bensin metik kl di bejeg..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by maastricht889 »

DOHC wrote: 26 Sep 2020, 12:46
erwinign wrote: 26 Sep 2020, 11:17
Omnibus wrote: 25 Sep 2020, 14:13

ganti mobilio nya ke jazz gk5 RS om ... l15 dgn tiptronic, body kecil n enteng. langsung cintanya ke lain hati. :big_grin:
Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannya
HRV 1.5 itu resep racikan mobil paling aneh honda kl mnurut saya

posisi nyetir resing.. settingan suspensi dan handling resing... rem pun jg mantep resing... tp tenaga nya aduh2, dibejeg malah ngungggg doank, ga beda jauh ama ipah bensin metik kl di bejeg..
Naaahh bener kan om, mirip yg saya rasain. Kalo kickdown kaya rasanya kedorong dikit doang abis itu flat lagi powernya. Belum msh ada suara rubber cvtnya yg jazz/mobilio banget bikin ilfeel saya, di 1.8 hampir ngga denger itu suara. Selain itu jg bantingan sama hrv 1.8 beda banget om, rasanya hrv 1.5 kaya depannya kurang berat dikit scr bobot, feedback stir lebih kerasa dan pas di 1.8. Jauh lebih enak gk5 kalo sama2 mesinnya L15

Kayanya hrv 1.5 memang diset buat segmen yg mau jazz tp tinggian dikit/makan sx4, makanya dipaksain masuk itu mesin. Cm memang iritnya oke ini yg 1.5
Last edited by maastricht889 on 26 Sep 2020, 13:00, edited 1 time in total.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by ChZ »

DOHC wrote: 26 Sep 2020, 12:46
HRV 1.5 itu resep racikan mobil paling aneh honda kl mnurut saya

posisi nyetir resing.. settingan suspensi dan handling resing... rem pun jg mantep resing... tp tenaga nya aduh2, dibejeg malah ngungggg doank, ga beda jauh ama ipah bensin metik kl di bejeg..
HRV itu mobil aslinya ga pelan tp berasa pelan disetirnya... gw nyetir 1.8 aja berasa boyo pdhl liat spido ya nambah terus speednya... :big_biglaugh:

kayak abangnya si ciarpi jg sama... nol cepe pdhl 8 detikan, tp klo ga liat speedo yahh rasanya mobil koq ga ada larinya. tau tau aj uda 140 150 160... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by DOHC »

erwinign wrote: 26 Sep 2020, 12:58
DOHC wrote: 26 Sep 2020, 12:46
erwinign wrote: 26 Sep 2020, 11:17

Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannya
HRV 1.5 itu resep racikan mobil paling aneh honda kl mnurut saya

posisi nyetir resing.. settingan suspensi dan handling resing... rem pun jg mantep resing... tp tenaga nya aduh2, dibejeg malah ngungggg doank, ga beda jauh ama ipah bensin metik kl di bejeg..
Naaahh bener kan om, mirip yg saya rasain. Kalo kickdown kaya rasanya kedorong dikit doang abis itu flat lagi powernya. Belum msh ada suara rubber cvtnya yg jazz/mobilio banget bikin ilfeel saya, di 1.8 hampir ngga denger itu suara. Selain itu jg bantingan sama hrv 1.8 beda banget om, rasanya hrv 1.5 kaya depannya kurang berat dikit scr bobot, feedback stir lebih kerasa dan pas di 1.8. Jauh lebih enak gk5 kalo sama2 mesinnya L15

Kayanya hrv 1.5 memang diset buat segmen yg mau jazz tp tinggian dikit/makan sx4, makanya dipaksain masuk itu mesin. Cm memang iritnya oke ini yg 1.5
Tp utk handling, entagh knapa saya masi megang hrv ktimbang GK5 sehh.. biarpun lebi tinggi tp berasa lebi napak aj
ChZ wrote: 26 Sep 2020, 12:59
DOHC wrote: 26 Sep 2020, 12:46
HRV 1.5 itu resep racikan mobil paling aneh honda kl mnurut saya

posisi nyetir resing.. settingan suspensi dan handling resing... rem pun jg mantep resing... tp tenaga nya aduh2, dibejeg malah ngungggg doank, ga beda jauh ama ipah bensin metik kl di bejeg..
HRV itu mobil aslinya ga pelan tp berasa pelan disetirnya... gw nyetir 1.8 aja berasa boyo pdhl liat spido ya nambah terus speednya... :big_biglaugh:

kayak abangnya si ciarpi jg sama... nol cepe pdhl 8 detikan, tp klo ga liat speedo yahh rasanya mobil koq ga ada larinya. tau tau aj uda 140 150 160... :big_biglaugh:
Tp kl hrv 1.5 emg beneran lemot mods.. nyetir tu mobil ibaratnya nyetir mobil balap yg dikasi enjin lcgc.. feeling duduk, handling, rem dll pas.. tp tenaga nya senen kamis

Makanya saya ampe samain ama ipah bensin metik.. sama lemot nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by ChZ »

DOHC wrote: 26 Sep 2020, 13:04
Tp utk handling, entagh knapa saya masi megang hrv ktimbang GK5 sehh.. biarpun lebi tinggi tp berasa lebi napak aj


Tp kl hrv 1.5 emg beneran lemot mods.. nyetir tu mobil ibaratnya nyetir mobil balap yg dikasi enjin lcgc.. feeling duduk, handling, rem dll pas.. tp tenaga nya senen kamis

Makanya saya ampe samain ama ipah bensin metik.. sama lemot nya
klo napak mungkin efek ban bawaan dunlop sportmeki dan lbh lebar kali yahh om. si GK khan cuma dapet turanza. ntu dunlop sportmeki emang hrs diakui dry gripnya asik sehh. di ciarpi jg berasa mantep bgt gripnya biarpun ntu mobil setup nya soft tp buat nekuk2 ngga takut ilang grip.

pdhl ntu 1.5 nol cepe di angka 11 an seingat gw waktu om pembalap ngetes... GK5 di 10.1 detikan, 1.8 di 10.5 detikan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by Omnibus »

DOHC wrote: 26 Sep 2020, 13:04
Tp utk handling, entagh knapa saya masi megang hrv ktimbang GK5 sehh.. biarpun lebi tinggi tp berasa lebi napak aj
berani2nya gk5 dijelek2in. pemenang moose test tuh, kaga jatohin cone n kaga kebalik mobilnya. :big_biglaugh:

btw, ane pernah pergi masas nyetir hrv 1.5 temen ane (too much information ga sih). depannya lebih ngayun2, pas belok jg body roll nya lbh berasa dr njess.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 26 Sep 2020, 13:40
DOHC wrote: 26 Sep 2020, 13:04
Tp utk handling, entagh knapa saya masi megang hrv ktimbang GK5 sehh.. biarpun lebi tinggi tp berasa lebi napak aj
berani2nya gk5 dijelek2in. pemenang moose test tuh, kaga jatohin cone n kaga kebalik mobilnya. :big_biglaugh:

btw, ane pernah pergi masas nyetir hrv 1.5 temen ane (too much information ga sih). depannya lebih ngayun2, pas belok jg body roll nya lbh berasa dr njess.
Itu mah bodyroll krn efek masas aj om. Jd lebi sensitip :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by ChZ »

DOHC wrote: 26 Sep 2020, 14:27
Omnibus wrote: 26 Sep 2020, 13:40
DOHC wrote: 26 Sep 2020, 13:04
Tp utk handling, entagh knapa saya masi megang hrv ktimbang GK5 sehh.. biarpun lebi tinggi tp berasa lebi napak aj
berani2nya gk5 dijelek2in. pemenang moose test tuh, kaga jatohin cone n kaga kebalik mobilnya. :big_biglaugh:

btw, ane pernah pergi masas nyetir hrv 1.5 temen ane (too much information ga sih). depannya lebih ngayun2, pas belok jg body roll nya lbh berasa dr njess.
Itu mah bodyroll krn efek masas aj om. Jd lebi sensitip :upss:
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

tapi iya sehh front suspension haerpi ini ayunannya lumayan berasa... bahkan dibanding ciarpi yah. dan klo kena poldur pny ane ampir mentok stopper
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by DOHC »

ChZ wrote: 26 Sep 2020, 13:08
DOHC wrote: 26 Sep 2020, 13:04
Tp utk handling, entagh knapa saya masi megang hrv ktimbang GK5 sehh.. biarpun lebi tinggi tp berasa lebi napak aj


Tp kl hrv 1.5 emg beneran lemot mods.. nyetir tu mobil ibaratnya nyetir mobil balap yg dikasi enjin lcgc.. feeling duduk, handling, rem dll pas.. tp tenaga nya senen kamis

Makanya saya ampe samain ama ipah bensin metik.. sama lemot nya
klo napak mungkin efek ban bawaan dunlop sportmeki dan lbh lebar kali yahh om. si GK khan cuma dapet turanza. ntu dunlop sportmeki emang hrs diakui dry gripnya asik sehh. di ciarpi jg berasa mantep bgt gripnya biarpun ntu mobil setup nya soft tp buat nekuk2 ngga takut ilang grip.

pdhl ntu 1.5 nol cepe di angka 11 an seingat gw waktu om pembalap ngetes... GK5 di 10.1 detikan, 1.8 di 10.5 detikan.
Config hrv saya depan dunlop sportsmaxx, blakang hankook ventus noble 2... rada pincang sehh, tp ntuh 2 ban tetep enak napak nya

GK5 saya jg perna coba.. cuman entah knapa feeling nya kaya lg nyetir GE8 saya punya dl.. entahlah, mungkin GK5 nya pake ban murah atau mungkin saya nya yg perlu masas dl (colek mbah omni)
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by ChZ »

DOHC wrote: 26 Sep 2020, 14:40
Config hrv saya depan dunlop sportsmaxx, blakang hankook ventus noble 2... rada pincang sehh, tp ntuh 2 ban tetep enak napak nya

GK5 saya jg perna coba.. cuman entah knapa feeling nya kaya lg nyetir GE8 saya punya dl.. entahlah, mungkin GK5 nya pake ban murah atau mungkin saya nya yg perlu masas dl (colek mbah omni)
abis masas nanti GK5 nanti handlingnya rasa BMW M3... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
faridrach
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: 21 Jun 2020, 04:28

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by faridrach »

Tdk spesifik merk atau tipe tertentu, mobil yg tidak akan saya beli:

1. Mobil GC rendah, pokoknya ngerepotin dahh
2. Mobil yg boros (boros menurut saya konsumsi di bawah 1:10)
3. Mobil yg rewel (malahan kita yg melayani mobil, bukan mobil yg melayani kita)
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by Venturtle »

Venturtle wrote: 25 Sep 2020, 11:29 1. mobil MT dan AMT, karena ane penggemar transmisi automatic :big_peace:
2. mobil diesel, karena ane lebih suka mobil bensin.. pengecualian pada ANKI, ANF, dan ANPS karena ane suka modelnya :mky_01:
edit :
2. kelupaan kalo ANKI dan ANF ada versi bensinnya waktu nulis waktu itu :mky_01:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by Venturtle »

Venturtle wrote: 12 Nov 2020, 13:44
Venturtle wrote: 25 Sep 2020, 11:29 1. mobil MT dan AMT, karena ane penggemar transmisi automatic :big_peace:
2. mobil diesel, karena ane lebih suka mobil bensin.. pengecualian pada ANKI, ANF, dan ANPS karena ane suka modelnya :mky_01:
edit :
2. kelupaan kalo ANKI dan ANF ada versi bensinnya waktu nulis waktu itu :mky_01:
1. masih sama.. mobil MT dan AMT, karena ane penggemar transmisi automatic :big_peace:
2. Mobil Diesel, Tanpa Pengecualian. karena ane lebih suka mobil bensin.. ane kapok pake mobil diesel .. ga tahan baunya yang menyengat.. sekarang ada ANKI diesel dan ANPS diesel..rencana mau dijual salah satu dulu.. :mky_01:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: 26 Aug 2007, 10:43

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by artoodetoo »

FU27 wrote: 06 Mar 2020, 22:50
Omnibus wrote: 06 Mar 2020, 22:41 mobil yg ga akan sy beli:

- yg ga bisa/susah di DIY sesuai dgn skill saya
- yg keliatan murahan (murah boleh tp jgn murahan, apalagi identik dgn taxol atau mobil buat ke pasar)
- yg terlalu boros
- yg resale nya jeblok dan jualnya pake di low-ball oleh pedagang mobil. let's face it, suatu saat mobil itu hrs diganti dan kl nambahnya banyak ya namanya buang duit buang rejeki.
- yg head turner tp dgn konotasi negatif (org nengok tp dlm hati bilang "kok ada ya yg mau beli mobil itu")
- yg kursinya ga lebar bahunya
- yg di tol melayang
- yg 3 cyl
- yg merknya non-mainstream di category nya
Ahahaha... namanya mobil bener2 selera ya oom.

Yang oom sebutin itu mobil saya banget
- kelihatan murahan
- resale value jeblok
- suka diomongin orang, mobil jelek gini dibeli
- di tol melayang
- 3 cyl

Tapi gimana pun saya suka nyetirnya, makanya tetap saya beli. Karena dibalik penampilannya yang jelek, ini mobil enak banget buat perkotaan, kemampuan manuvernya di jalan sempit cuma kalah sama bajaj
Mobilnya Mitsubishi Mirage kah, oom? :upss:
Saya pernah miara Mirage selama 7 tahun dan suka juga kok, terutama kemampuan manuver dan iritnya. Selama 7 tahun itu gak rewel juga, padahal baru ganti oli CVT ketika udah tembus 120k km :big_slap: Lha gimana, oli CVT nya kosong terus di beres :big_bored:
BTW, bener kata oom Turbo, memutuskan beli/tidak beli sebuah mobil itu bakal berubah-ubah sesuai situasi, dan juga bertambahnya pengalaman & pengetahuan kita soal otomotif.
Kalau menelusuri trit ini, pasti bakal nemu tulisan saya dulu yg bilang gak mau beli Honda. Sekarang? Ada seekor Brio Satya nangkring di garasi :wkkk: :ngacir:
Kalau sekarang saya tidak mau beli mobil yang 3 cyl. Pengalaman pakai Mirage 7 tahun cukuplah sudah :ngacir:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by b0ku »

mobil yang pajaknya taonannya diatas 10jt tapi gak tau deh kalo tiba2x kejatohan emas batangan 1ton :big_biglaugh:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by marmut »

b0ku wrote: 27 Dec 2021, 11:02
.... kalo tiba2x kejatohan emas batangan 1ton :big_biglaugh:



wah, musti ke ahli patah tulang terdekat....

:mky_03:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by evolution21 »

kepengen banget palisade tp karena dimensinya kepanjangan jd ga akan di beli.
garasi pas pasan plus ane yg demen hiking jalannya sempit2 jg akan terlalu menyulitkan

jadinya malah beli venturer di remap :mky_01:
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: 30 Oct 2011, 21:37

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by pradit_d »

Awal trid ini ane jawab avanza/xenia, ga pengen aja ama mobil yg terlalu banyak populasinya. Skrg udah muncul generasi barunya jawaban ane tetep ga bakal beli avanza/xenia/veloz
:big_peace:
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by smgandi »

Mobil yg mereknya bau kuburan :big_grin: :upss:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
rujaktahu
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: 22 Jul 2018, 04:40
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Avanza

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by rujaktahu »

Kapok beli mobil yang ukuran kursi sopir kekecilan buat ngejar kabin lega. Sangat tidak bersahabat dengan pinggang.
Begitu cicilan lunas langsung jual
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: 17 Feb 2014, 15:41

Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli

Post by vipere »

Ga akan pernah lagi beli merek korea. Kapok dan trauma.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post