Oh iya, my bad. Tiptronic yang benerPoporing wrote: ↑Fri Sep 25, 2020 7:39tiptronic om...pengendiesel wrote: ↑Fri Sep 25, 2020 6:44 Dulu ane anti banget sama namanya cvt.
Tapi setelah pake sienta cvt yang ada mode triptoniknya, sekarang jadi netral terhadap cvt....asalkan ada triptoniknya.
Kalo cuma d,s,l atau apapun itu, masih big no.
Mesinnya sienta bisa dibilang nothing special. Kalah jauh sama l15nya honda.
Tapi kalo dibawa keluar kota, buat nyalip2 cantik, ane jauh lebih pd bawa sienta daripada mobilio. Mau nyalip tinggal masukin ke mode manual, maka akan dipilihkan 'gigi' yang saat itu di sekitar 3000rpm. Tinggal tekan gas dikit lagi, udah kelar nyalipnya. Kalo dirasa masih kurang, turunkan 1 'gigi' lagi, beres dah.
Beda dengan cvt non triptonik, mesin meraung2 gak jelas, kadang melar, trs mendadak gigit, abis nyalip ngeloyor lagi. Susah diprediksi dah pokoknya
Dan yang paling penting buat ane kenapa harus ada triptonik adalah saat ketemu turunan panjang. Serem banget kalo cvt non triptonik, meskipun sudah dimasukkan ke mode paling rendah, masih aja ngeloyor.
Nyawa taruhannya.
Paling gampang cek aja motor2 yang paling sering rem blong tipenya apa
btw, saya pernah bawa sienta g atau v.. lupa..
sekitar 200km di riau, itu bole dbilang sienta enak bawanya (by feeling ya, tidak diukur pake alat2)... tarikan bawah ampe tengah, ok bgt.. nyalip truk pun ga butuh byk persiapan..
dbanding l15z (hrv itu l15z kan ya?), sama2 aja.. walopun memang sienta rpm ganti giginya di atas hrv ane...
trus pernah jalan balik dr jogja ke jkt, itu di tol lg bawa 120-140 disalip ama sienta warna emas (atau brown ya?) dan warna grey... saya sih bisa nyalip lg... cm saya ga betah ama berisiknya... dan itu sienta berarti jalan 140++ utk beberapa lama.. berarti bagus itu mesinnya.. ga bikin driver emosi dgr suaranya... hahahaha
kelemahan sienta cm pas di-set di mode eco... pertama2 bawa sienta Q, sempet emosi... lemot bgt.... kaki jadi harus nginjek lbh dalem..
eh ga taunya pas liat ke tgh, ada ijo2 eco. haha
-----------------------------------
BTT, saya ga akan beli mobil yg warranty dan/atau after sales servicenya ga ada..
walopun hrv ane transmisinya aneh, setidaknya pas error bisa minta klaim.. dan diganti.. hahaha
beda hal kalo nanti beli mobil buat iseng ya.. itu pertimbangannya beda.
Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1558
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannyaOmnibus wrote: ↑Fri Sep 25, 2020 7:13ganti mobilio nya ke jazz gk5 RS om ... l15 dgn tiptronic, body kecil n enteng. langsung cintanya ke lain hati.pengendiesel wrote: ↑Fri Sep 25, 2020 6:44 Dulu ane anti banget sama namanya cvt.
Tapi setelah pake sienta cvt yang ada mode triptoniknya, sekarang jadi netral terhadap cvt....asalkan ada triptoniknya.
Kalo cuma d,s,l atau apapun itu, masih big no.
Mesinnya sienta bisa dibilang nothing special. Kalah jauh sama l15nya honda.
Tapi kalo dibawa keluar kota, buat nyalip2 cantik, ane jauh lebih pd bawa sienta daripada mobilio. Mau nyalip tinggal masukin ke mode manual, maka akan dipilihkan 'gigi' yang saat itu di sekitar 3000rpm. Tinggal tekan gas dikit lagi, udah kelar nyalipnya. Kalo dirasa masih kurang, turunkan 1 'gigi' lagi, beres dah.
Beda dengan cvt non triptonik, mesin meraung2 gak jelas, kadang melar, trs mendadak gigit, abis nyalip ngeloyor lagi. Susah diprediksi dah pokoknya
Dan yang paling penting buat ane kenapa harus ada triptonik adalah saat ketemu turunan panjang. Serem banget kalo cvt non triptonik, meskipun sudah dimasukkan ke mode paling rendah, masih aja ngeloyor.
Nyawa taruhannya.
Paling gampang cek aja motor2 yang paling sering rem blong tipenya apa
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11314
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
setir jd agak berat pas sdh ganti ban ke primacy 195. tapi betul vagueness nya msh tetep ada. ragu gitu bahkan sm jazz gd3 vtec last FL aja msh kalah.erwinign wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 4:17
Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannya
hrv 1.8? liat yg versi luar 1.8 pakai 6 speed MT, haduh bikin ngacai itu om.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Wah kalo sama GD sih jauh enakan GD om buat sy. Racikannya pd jaman itu pas banget. HRV 1.8 yg sekarang udah lumayan oke om, tp saya ngiler jg kl liat yg versi malaysia/singapur. Di malay ada yg RS haduhh keren banget itu, bannya udah conti lgiOmnibus wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 4:27setir jd agak berat pas sdh ganti ban ke primacy 195. tapi betul vagueness nya msh tetep ada. ragu gitu bahkan sm jazz gd3 vtec last FL aja msh kalah.erwinign wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 4:17
Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannya
hrv 1.8? liat yg versi luar 1.8 pakai 6 speed MT, haduh bikin ngacai itu om.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26907
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
HRV 1.5 itu resep racikan mobil paling aneh honda kl mnurut sayaerwinign wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 4:17Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannyaOmnibus wrote: ↑Fri Sep 25, 2020 7:13ganti mobilio nya ke jazz gk5 RS om ... l15 dgn tiptronic, body kecil n enteng. langsung cintanya ke lain hati.pengendiesel wrote: ↑Fri Sep 25, 2020 6:44 Dulu ane anti banget sama namanya cvt.
Tapi setelah pake sienta cvt yang ada mode triptoniknya, sekarang jadi netral terhadap cvt....asalkan ada triptoniknya.
Kalo cuma d,s,l atau apapun itu, masih big no.
Mesinnya sienta bisa dibilang nothing special. Kalah jauh sama l15nya honda.
Tapi kalo dibawa keluar kota, buat nyalip2 cantik, ane jauh lebih pd bawa sienta daripada mobilio. Mau nyalip tinggal masukin ke mode manual, maka akan dipilihkan 'gigi' yang saat itu di sekitar 3000rpm. Tinggal tekan gas dikit lagi, udah kelar nyalipnya. Kalo dirasa masih kurang, turunkan 1 'gigi' lagi, beres dah.
Beda dengan cvt non triptonik, mesin meraung2 gak jelas, kadang melar, trs mendadak gigit, abis nyalip ngeloyor lagi. Susah diprediksi dah pokoknya
Dan yang paling penting buat ane kenapa harus ada triptonik adalah saat ketemu turunan panjang. Serem banget kalo cvt non triptonik, meskipun sudah dimasukkan ke mode paling rendah, masih aja ngeloyor.
Nyawa taruhannya.
Paling gampang cek aja motor2 yang paling sering rem blong tipenya apa
posisi nyetir resing.. settingan suspensi dan handling resing... rem pun jg mantep resing... tp tenaga nya aduh2, dibejeg malah ngungggg doank, ga beda jauh ama ipah bensin metik kl di bejeg..
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Naaahh bener kan om, mirip yg saya rasain. Kalo kickdown kaya rasanya kedorong dikit doang abis itu flat lagi powernya. Belum msh ada suara rubber cvtnya yg jazz/mobilio banget bikin ilfeel saya, di 1.8 hampir ngga denger itu suara. Selain itu jg bantingan sama hrv 1.8 beda banget om, rasanya hrv 1.5 kaya depannya kurang berat dikit scr bobot, feedback stir lebih kerasa dan pas di 1.8. Jauh lebih enak gk5 kalo sama2 mesinnya L15DOHC wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 5:46HRV 1.5 itu resep racikan mobil paling aneh honda kl mnurut sayaerwinign wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 4:17Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannya
posisi nyetir resing.. settingan suspensi dan handling resing... rem pun jg mantep resing... tp tenaga nya aduh2, dibejeg malah ngungggg doank, ga beda jauh ama ipah bensin metik kl di bejeg..
Kayanya hrv 1.5 memang diset buat segmen yg mau jazz tp tinggian dikit/makan sx4, makanya dipaksain masuk itu mesin. Cm memang iritnya oke ini yg 1.5
Last edited by maastricht889 on Sat Sep 26, 2020 6:00, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 15530
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
HRV itu mobil aslinya ga pelan tp berasa pelan disetirnya... gw nyetir 1.8 aja berasa boyo pdhl liat spido ya nambah terus speednya...
kayak abangnya si ciarpi jg sama... nol cepe pdhl 8 detikan, tp klo ga liat speedo yahh rasanya mobil koq ga ada larinya. tau tau aj uda 140 150 160...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26907
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Tp utk handling, entagh knapa saya masi megang hrv ktimbang GK5 sehh.. biarpun lebi tinggi tp berasa lebi napak ajerwinign wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 5:58Naaahh bener kan om, mirip yg saya rasain. Kalo kickdown kaya rasanya kedorong dikit doang abis itu flat lagi powernya. Belum msh ada suara rubber cvtnya yg jazz/mobilio banget bikin ilfeel saya, di 1.8 hampir ngga denger itu suara. Selain itu jg bantingan sama hrv 1.8 beda banget om, rasanya hrv 1.5 kaya depannya kurang berat dikit scr bobot, feedback stir lebih kerasa dan pas di 1.8. Jauh lebih enak gk5 kalo sama2 mesinnya L15DOHC wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 5:46HRV 1.5 itu resep racikan mobil paling aneh honda kl mnurut sayaerwinign wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 4:17
Kl GK5 scr mesin, CVT sih sy akuin sangat2 refined om buat honda diluar kualitasnya yang begitu ya (mungkin FL terakhir udah mendingan BQnya). Yg agak krg oke di GK5 ini stirnya enteng seenteng2nya, di tol krg enak dan masih lebih PD bawa brio buttlift kalo saya. Yg saya surprised sekali itu waktu nyetir HRV 1.8, dari bodi, mapping mesin sama CVTnya sangat2 pas buat ini mobil. Beda pas nyetir HRV 1.5, ampun2an aneh naikannya
posisi nyetir resing.. settingan suspensi dan handling resing... rem pun jg mantep resing... tp tenaga nya aduh2, dibejeg malah ngungggg doank, ga beda jauh ama ipah bensin metik kl di bejeg..
Kayanya hrv 1.5 memang diset buat segmen yg mau jazz tp tinggian dikit/makan sx4, makanya dipaksain masuk itu mesin. Cm memang iritnya oke ini yg 1.5
Tp kl hrv 1.5 emg beneran lemot mods.. nyetir tu mobil ibaratnya nyetir mobil balap yg dikasi enjin lcgc.. feeling duduk, handling, rem dll pas.. tp tenaga nya senen kamisChZ wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 5:59HRV itu mobil aslinya ga pelan tp berasa pelan disetirnya... gw nyetir 1.8 aja berasa boyo pdhl liat spido ya nambah terus speednya...
kayak abangnya si ciarpi jg sama... nol cepe pdhl 8 detikan, tp klo ga liat speedo yahh rasanya mobil koq ga ada larinya. tau tau aj uda 140 150 160...
Makanya saya ampe samain ama ipah bensin metik.. sama lemot nya
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15530
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
klo napak mungkin efek ban bawaan dunlop sportmeki dan lbh lebar kali yahh om. si GK khan cuma dapet turanza. ntu dunlop sportmeki emang hrs diakui dry gripnya asik sehh. di ciarpi jg berasa mantep bgt gripnya biarpun ntu mobil setup nya soft tp buat nekuk2 ngga takut ilang grip.DOHC wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 6:04
Tp utk handling, entagh knapa saya masi megang hrv ktimbang GK5 sehh.. biarpun lebi tinggi tp berasa lebi napak aj
Tp kl hrv 1.5 emg beneran lemot mods.. nyetir tu mobil ibaratnya nyetir mobil balap yg dikasi enjin lcgc.. feeling duduk, handling, rem dll pas.. tp tenaga nya senen kamis
Makanya saya ampe samain ama ipah bensin metik.. sama lemot nya
pdhl ntu 1.5 nol cepe di angka 11 an seingat gw waktu om pembalap ngetes... GK5 di 10.1 detikan, 1.8 di 10.5 detikan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11314
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
berani2nya gk5 dijelek2in. pemenang moose test tuh, kaga jatohin cone n kaga kebalik mobilnya.
btw, ane pernah pergi masas nyetir hrv 1.5 temen ane (too much information ga sih). depannya lebih ngayun2, pas belok jg body roll nya lbh berasa dr njess.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26907
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Itu mah bodyroll krn efek masas aj om. Jd lebi sensitip
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15530
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
DOHC wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 7:27Itu mah bodyroll krn efek masas aj om. Jd lebi sensitip
tapi iya sehh front suspension haerpi ini ayunannya lumayan berasa... bahkan dibanding ciarpi yah. dan klo kena poldur pny ane ampir mentok stopper
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26907
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Config hrv saya depan dunlop sportsmaxx, blakang hankook ventus noble 2... rada pincang sehh, tp ntuh 2 ban tetep enak napak nyaChZ wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 6:08klo napak mungkin efek ban bawaan dunlop sportmeki dan lbh lebar kali yahh om. si GK khan cuma dapet turanza. ntu dunlop sportmeki emang hrs diakui dry gripnya asik sehh. di ciarpi jg berasa mantep bgt gripnya biarpun ntu mobil setup nya soft tp buat nekuk2 ngga takut ilang grip.DOHC wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 6:04
Tp utk handling, entagh knapa saya masi megang hrv ktimbang GK5 sehh.. biarpun lebi tinggi tp berasa lebi napak aj
Tp kl hrv 1.5 emg beneran lemot mods.. nyetir tu mobil ibaratnya nyetir mobil balap yg dikasi enjin lcgc.. feeling duduk, handling, rem dll pas.. tp tenaga nya senen kamis
Makanya saya ampe samain ama ipah bensin metik.. sama lemot nya
pdhl ntu 1.5 nol cepe di angka 11 an seingat gw waktu om pembalap ngetes... GK5 di 10.1 detikan, 1.8 di 10.5 detikan.
GK5 saya jg perna coba.. cuman entah knapa feeling nya kaya lg nyetir GE8 saya punya dl.. entahlah, mungkin GK5 nya pake ban murah atau mungkin saya nya yg perlu masas dl (colek mbah omni)
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15530
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
abis masas nanti GK5 nanti handlingnya rasa BMW M3...DOHC wrote: ↑Sat Sep 26, 2020 7:40
Config hrv saya depan dunlop sportsmaxx, blakang hankook ventus noble 2... rada pincang sehh, tp ntuh 2 ban tetep enak napak nya
GK5 saya jg perna coba.. cuman entah knapa feeling nya kaya lg nyetir GE8 saya punya dl.. entahlah, mungkin GK5 nya pake ban murah atau mungkin saya nya yg perlu masas dl (colek mbah omni)
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Sat Jun 20, 2020 21:28
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Tdk spesifik merk atau tipe tertentu, mobil yg tidak akan saya beli:
1. Mobil GC rendah, pokoknya ngerepotin dahh
2. Mobil yg boros (boros menurut saya konsumsi di bawah 1:10)
3. Mobil yg rewel (malahan kita yg melayani mobil, bukan mobil yg melayani kita)
1. Mobil GC rendah, pokoknya ngerepotin dahh
2. Mobil yg boros (boros menurut saya konsumsi di bawah 1:10)
3. Mobil yg rewel (malahan kita yg melayani mobil, bukan mobil yg melayani kita)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
1. masih sama.. mobil MT dan AMT, karena ane penggemar transmisi automatic
2. Mobil Diesel, Tanpa Pengecualian. karena ane lebih suka mobil bensin.. ane kapok pake mobil diesel .. ga tahan baunya yang menyengat.. sekarang ada ANKI diesel dan ANPS diesel..rencana mau dijual salah satu dulu..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Mobilnya Mitsubishi Mirage kah, oom?FU27 wrote: ↑Fri Mar 06, 2020 15:50Ahahaha... namanya mobil bener2 selera ya oom.Omnibus wrote: ↑Fri Mar 06, 2020 15:41 mobil yg ga akan sy beli:
- yg ga bisa/susah di DIY sesuai dgn skill saya
- yg keliatan murahan (murah boleh tp jgn murahan, apalagi identik dgn taxol atau mobil buat ke pasar)
- yg terlalu boros
- yg resale nya jeblok dan jualnya pake di low-ball oleh pedagang mobil. let's face it, suatu saat mobil itu hrs diganti dan kl nambahnya banyak ya namanya buang duit buang rejeki.
- yg head turner tp dgn konotasi negatif (org nengok tp dlm hati bilang "kok ada ya yg mau beli mobil itu")
- yg kursinya ga lebar bahunya
- yg di tol melayang
- yg 3 cyl
- yg merknya non-mainstream di category nya
Yang oom sebutin itu mobil saya banget
- kelihatan murahan
- resale value jeblok
- suka diomongin orang, mobil jelek gini dibeli
- di tol melayang
- 3 cyl
Tapi gimana pun saya suka nyetirnya, makanya tetap saya beli. Karena dibalik penampilannya yang jelek, ini mobil enak banget buat perkotaan, kemampuan manuvernya di jalan sempit cuma kalah sama bajaj
Saya pernah miara Mirage selama 7 tahun dan suka juga kok, terutama kemampuan manuver dan iritnya. Selama 7 tahun itu gak rewel juga, padahal baru ganti oli CVT ketika udah tembus 120k km Lha gimana, oli CVT nya kosong terus di beres
BTW, bener kata oom Turbo, memutuskan beli/tidak beli sebuah mobil itu bakal berubah-ubah sesuai situasi, dan juga bertambahnya pengalaman & pengetahuan kita soal otomotif.
Kalau menelusuri trit ini, pasti bakal nemu tulisan saya dulu yg bilang gak mau beli Honda. Sekarang? Ada seekor Brio Satya nangkring di garasi
Kalau sekarang saya tidak mau beli mobil yang 3 cyl. Pengalaman pakai Mirage 7 tahun cukuplah sudah
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4197
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
mobil yang pajaknya taonannya diatas 10jt tapi gak tau deh kalo tiba2x kejatohan emas batangan 1ton
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11004
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
kepengen banget palisade tp karena dimensinya kepanjangan jd ga akan di beli.
garasi pas pasan plus ane yg demen hiking jalannya sempit2 jg akan terlalu menyulitkan
jadinya malah beli venturer di remap
garasi pas pasan plus ane yg demen hiking jalannya sempit2 jg akan terlalu menyulitkan
jadinya malah beli venturer di remap
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Awal trid ini ane jawab avanza/xenia, ga pengen aja ama mobil yg terlalu banyak populasinya. Skrg udah muncul generasi barunya jawaban ane tetep ga bakal beli avanza/xenia/veloz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1400
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Mobil yg mereknya bau kuburan
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Jul 21, 2018 21:40
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Kapok beli mobil yang ukuran kursi sopir kekecilan buat ngejar kabin lega. Sangat tidak bersahabat dengan pinggang.
Begitu cicilan lunas langsung jual
Begitu cicilan lunas langsung jual
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1063
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Mobil-mobil Yang Smers tidak akan Beli
Ga akan pernah lagi beli merek korea. Kapok dan trauma.