New Mitsubishi Colt pickup

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: 14 Jul 2004, 00:34

New Mitsubishi Colt pickup

Post by conan »

New Mitsubishi Colt pickup spied.........
Attachments
Colt pickup.jpg
Colt pickup.jpg (25.57 KiB) Viewed 1775 times
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: 08 May 2005, 01:15
Location: Sby

Post by Naruto »

antara bak dengan kabin yang deket roda belakang itu kok kayaknya aneh ya? bisa melengkung gitu cabinnya..
Lama2 bosen juga liat tamang depan mitsurbishi yang model grill diamondnya seperti itu...
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: 15 May 2003, 23:12
Location: Indonesia
Contact:

Post by DigitALL »

antara bak dengan kabin yang deket roda belakang itu kok kayaknya aneh ya? bisa melengkung gitu cabinnya..
It's unique ! Ngga seperti model double cab biasanya yang lurus ke bawah.

Sptnya yg diatas itu adalah produksi Thailand, and di Thailand sendiri Colt pick up and double cab cukup laris. Sehingga Thailand dijadikan basis produksi Colt Pick up and double cab !
macan_arena
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: 02 Apr 2007, 16:01

Post by macan_arena »

Brow, dari yang gw baca di kompas 25 mei 2007, katanya nie mobil udah lauching di indo.

Ada yang tahu harganya & spec versi indo nya nggak??

thanks
User avatar
gudeg
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: 22 May 2007, 15:37

Post by gudeg »

harga sekitar 270-an jt, spek mesin bukannya sama dgn strada? cuman operasi plastik doang....tambah cantik luarnya...mesin sama...
User avatar
The Watcher
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: 09 May 2007, 19:12
Location: Jakarta

Post by The Watcher »

Itu Triton, bukan Colt. Nih beritanya:

25 May 2007
Mitsubishi Strada Triton – Varian Tambahan Dari Strada, Lebih Modern dan Stylish


PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Distributor Tunggal kendaraan Mitsubishi di Indonesia mengumumkan peluncuran kendaraan Pick-up 4x4 terbarunya untuk pasar Indonesia:

Mitsubishi Strada Triton
Strada Triton adalah varian tambahan dari kendaraan Mitsubishi Strada yang telah ada sebelumnya.

Peluncuran varian baru ini ditujukan untuk memenuhi pasar kendaraan 4x4 yang lebih nyaman untuk dipergunakan di dalam kota dan juga memiliki kemampuan prima yang tangguh dan handal untuk digunakan di medan offroad.

Dari pangsa pasar yang ada, sebagian membutuhkan varian yang lebih tinggi dan lebih nyaman untuk dipergunakan di perkotaan dan tentunya tangguh pula digunakan di medan off-road. Peluncuran Strada Triton adalah langkah Mitsubishi untuk menambah varian Mitsubishi Strada yang telah ada, sehingga Strada kini memiliki 4 (empat) varian yaitu: Strada Double Cabin GLS & GL, Strada Mega Cabin GLX dan Strada Triton:

Strada Double Cabin GLS
Strada Double Cabin GL
Strada Mega Cabin GLX
Strada Triton

1. Konsep Produk
Konsep dari Strada Triton secara umum adalah kendaraan Pick-Up serbaguna yang dilengkapi dengan penggerak 4WD (four wheel drive) yang nyaman untuk digunakan dalam kota dan juga memiliki kemampuan prima yang tangguh dan handal untuk digunakan di medan off road.
Mengusung tag line: MOVE YOUR WORLD, TRY IT!, Strada Triton hendak menggambarkan bahwa kendaraan ini sangat mudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, sehingga dapat digunakan dalam aktivitas keseharian di dalam kota, berlibur ataupun bekerja di medan off-road tanpa harus berganti dengan kendaraan lain.

Sebuah kepraktisan yang akan sangat membantu konsumen Indonesia yang dinamis untuk melakukan berbagai jenis kegiatan yang diinginkannya.

2. Desain Produk
Strada Triton adalah kendaraan Double Cab yang berbeda dengan kendaraan lain sekelasnya karena desain yang sangat modern dan stylish.
Desain eksterior Strada Triton menonjolkan bagian depan yang tegas dan memberi kesan Pajero Evolution. Bentuk kabin dan kargo yang saling berintegrasi dengan gaya yang unik dan dinamis, ditambah desain bagian belakang yang memberi kesan stabil dan bertenaga.

3. Fitur Produk

(i). Eksterior & Interior
▪ Triton menawarkan desain eksterior yang modern, stylish dan sporty yang belum pernah ada pada sebuah kendaraan Pick Up sebelumnya. Dengan perubahan desain tampak depan dan tampak samping dengan fender yang lebih besar mengesankan ketangguhan dan tetap memperlihatkan image Mitsubishi yang stylish dan sporty, yang secara visual mengesankan tampilan Pajero Evolution Dakar Rally.

▪ Ground Clearance yang tinggi
▪ Flowing design memberi kesan kabin dan kargo yang saling terhubung.
▪ Interior yang lapang, nyaman dan stylish, dengan kualitas interior yang memadukan fungsi dan kenyamanan dgn desain panel instrument yang modern. Dengan blue LED pada spidometer, desain khusus pada stir dan juga fitur-fitur lain menciptakan kesan sporty namun tetap memberi kenyamanan dalam berkendara
▪ Multi mode meter yang dilengkapi dengan berbagai informasi pendukung bagi pengemudi, serta perlengkapan elektronik yang lengkap dan stylish.
▪ Bentuk kursi depan dan belakang yang nyaman bagi penumpang, serta ruang bangku belakang yang paling luas dikelasnya memungkinkan Triton untuk membawa 5 orang penumpang dewasa tanpa sesak.

(ii). Mesin
▪ Ditopang mesin 2.5-liter DI-D Common Rail DOHC 16-valve Intercooler Turbo, Strada Triton adalah Mitsubishi pick up pertama yang mengadopsi sistem mesin Low pressure common rail yang dapat menghasilkan power yang besar dengan emisi gas buang yang rendah, yang telah memenuhi standar Euro2, ramah lngkungan serta penggunaan bahan bakar yang efisien.
▪ Teknologi 4WD dengan Easy select 4WD Shift on the Fly, telah teruji pada Rally Paris Dakar. Shift on the fly memungkinkan pengemudi memindahkan sistem penggerak 2WD ke 4WD saat kendaraan sedang berjalan, asalkan kecepatan masih dibawah 100km/jam.

(iii). Suspensi & Transmisi
▪ Suspensi dengan konfigurasi double wishbone, yang telah didesain untuk memperhalus dan meningkatkan stabilitas, baik pada jalan normal maupun pada medan off-road serta kokoh dan tangguh untuk membawa beban berat, sehingga memberikan kenyamanan layaknya kendaraan penumpang.
▪ Minimum Turning Radius, terkecil di kelasnya yaitu 5.9m, sehingga memudahkan pengendara dalam melakukan putaran balik ataupun manufer-manufer di jalan sempit.

(iv). Keamanan
▪ Konstruksi ladder-frame Strada Triton lebih tebal dan lebih kuat dari generasi sebelumnya sehingga lebih aman terhadap benturan serta menjamin kestabilan dan kenyamanan dalam berkendara.
▪ Mitsubishi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body design menyerap dan mengarahkan kerusakan yang terjadi jauh dari penumpang.
▪ Side Impact Door Bars, terpasang pada semua pintu, pengaman pasif yang melindungi seluruh penumpang saat terjadi benturan samping.

v). Perangkat Otomatis

Strada Triton dilengkapi pula dengan fitur ETACS (Electronic Time & Alarms Control System) yang secara signifikan meningkatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang, antara lain:

▪ Turn Flasher; turn signal akan berbunyi sedikitnya tiga kali meskipun hanya digunakan dalam waktu singkat.
▪ Open Door Alarm, sensor akan mendeteksi jika pintu masih terbuka ketika kendaraan sudah bergerak dan memberi tanda melalui buzzer.
▪ Headlamp Auto Off Function, timer secara otomatis mematikan headlamp sesaat setelah mesin dimatikan.
▪ Speed-sensitive Front Wiper, saat wiper depan diset pada posisi intermittent, sensor kecepatan akan menyesuaikan irama gerakan wiper sesuai dengan kecepatan kendaraan.
▪ Central Door Lock, pengemudi dapat dengan mudah membuka dan mengunci seluruh pintu hanya dengan menekan satu tombol.
▪ Dan lainnya.

4. Informasi Penjualan
(i). Target Penjualan Strada: 500 Unit / Bulan (termasuk target penjualan Strada Triton 50 – 100 unit/ bulan
(ii). Harga Retail Jabotabek (Off The Road): Rp 236.000.000,-
(iii).Tersedia di: Seluruh Dealer Resmi Mitsubishi di Indonesia, lengkap dengan jaminan layanan purna jual (service dan suku cadang).

Dengan kehadiran Strada Triton, segmen pasar keseluruhan di kelas medium Pick-Up 4x4 diharapkan akan berkembang dengan lebih baik lagi.

Kunjungi situs resmi Mitsubishi Strada Triton di: http://www.mystradatriton.com
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: 14 Jul 2004, 00:34

Post by conan »

The Watcher wrote:Itu Triton, bukan Colt.
Pak, baca dulu tanggal posting pertama thread ini. Tgl 7 Juli tahun 2005. Dulu belum disebut Triton, dilaunching di Indo pun belum, dan di negara lain memang ada yang menyebutnya Colt!

Makanya dulu juga di Indo dikenal 'Colt Diesel'.
User avatar
Alexander
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 347
Joined: 30 Apr 2007, 12:20
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by Alexander »

Sudah dilaunch kok di indo, gw sudah liat situsnya, mungkin masih indent kalo beli soalnya built up dari thailand.
Tapi sayang ya mesinnya bertipe 4D56 2500cc, 136hp berteknologi common rail dengan low pressure.
Sedangkan di thailand sendiri ada 3200cc, mungkin karna kualitas solar busuk di indonesia, pihak KTB tidak memasukkan ke indo.
Get home safe, respect road rules !
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: 14 Jul 2004, 00:34

Post by conan »

Alexander wrote:Sudah dilaunch kok di indo, gw sudah liat situsnya, mungkin masih indent kalo beli soalnya built up dari thailand.
Ya ampun, baca lagi Pak :
Pak, baca dulu tanggal posting pertama thread ini. Tgl 7 Juli tahun 2005. Dulu belum disebut Triton, dilaunching di Indo pun belum,
Ini thread dua tahun silam Pak, aku bilang DULU waktu thread ini dibuat, BELUM dilaunching di Indoo

Moderators, tutup dong thread ini! Capek aku

:lol:
macan_arena
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: 02 Apr 2007, 16:01

Post by macan_arena »

{Ditopang mesin 2.5-liter DI-D Common Rail DOHC 16-valve Intercooler Turbo}

Apakah bisa minum solar sini?? mengingat teknologi mesinnya yang digunakan berbeda dengan strada lama.
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: 11 Apr 2006, 10:03
Location: Casablanca
Contact:

Post by Mike »

conan wrote: Moderators, tutup dong thread ini! Capek aku

:lol:
Sorry, aku gak bisa bantu, (bukan Moderator di Sub Forum ini)

Dan kayaknya Sub Forum Pick-up ini memang gak ada Moderatornya, jadi cuman Admin (tomcat) yg bisa nge-lock thread.
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Post by Hansen »

daripada ribut2, mendingan ke sini aja yah...

http://www.ktb.co.id/product_detail.php?kid=6&pid=80
Image
macan_arena
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: 02 Apr 2007, 16:01

Post by macan_arena »

Tang Kiu
User avatar
dhejay
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: 24 Apr 2006, 16:08

Post by dhejay »

gue baru buka situsnya KTB gara2 kemaren lewat showroom Mitsubishi en liat Triton udah dipajang

hmm... 236jt off the road.... on the roadnya berapa ya?

bentuknya lucu juga, nggak kaku kayak d-cab yg lain
kode mesinnya meskipun sama dengan L200 Strada yg lama, kalau dilihat tenaganya beda cukup jauh. Triton 136ps kalau Strada yg lama cuma 100ps
mungkin karena triton udah common rail.
Enkei
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 02 Jan 2007, 00:10
Location: Surabaya

Post by Enkei »

wowww alien triton
User avatar
smjtkgabe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: 30 Oct 2018, 16:44

Re: New Mitsubishi Colt pickup

Post by smjtkgabe »

post removed by t0mc4t
Last edited by WiraSoenaryo on 06 Dec 2019, 11:45, edited 1 time in total.
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: 19 Apr 2016, 12:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: New Mitsubishi Colt pickup

Post by pernahmiskin »

Trit khusus Sales/Merketing sdh ada
Kenapa Masih Dagang n sundul trit mumi ?
:big_bored:
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post