Page 4 of 4

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Sun Nov 27, 2016 16:36
by inrandomthoughts
imingwahyudi wrote:wuih mantap2 oom Iqbal :D

kalo boleh saran chrome di grill dibuat "hitam" (saya gak tahu apa istilah yang proper) seperti lis krom belakangnya Jazz RS. Sepertinya akan cakep. Pelek HRV Prestige di BRV sempat saya lihat di salah satu account Instagram toko pelek di Jakarta. Fits nicely too.

and that badges removal is one of the best decisions you've made :mky_02: bener bener kesel lihat portfolio Honda sekarang. Emblem saja kewer2 di belakang..

Hehe emang oom, sementara chrome di grill depan udh saya stiker motif carbon dl.. nanti rencana mau di water printing. Nabung dulu.. hihihi


Sent from my iPad using Tapatalk

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Sun Dec 18, 2016 17:37
by qushay20019
ane baru bawa pulang trim E 6MT nya, tapi masih dikandangin coz plat masih putih & masih ada grobak lain buat pake harian.
Buat impresi/ early review 6MT mending di sini aja ato bikin trit baru ya mods?

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Sat Jan 14, 2017 4:00
by kulilumpur
mobilnya keren om...semoga awet gak segera pindah ke lain hati hehe

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Thu Jan 26, 2017 14:59
by Venturtle
nice review om :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:

[Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Fri Feb 17, 2017 2:45
by inrandomthoughts
Update 17/2/2017
KM hampir 9000

- Terdengar mulai ada rattle di sisi dalam laci dashboard.belom sempat periksa apa yg sekiranya bunyi.
- Gatau kenapa saya ngerasa vernis/Cat nya kurang bagus.. atau emang faktor air ujan di jkt yg parah bgt. Tp mobil saya dan jazz adik yang baru jalan januari kemarin udh banyak kena waterspot.

Bonus image, ini highspeed yg pernah saya coba. Jalanan lg agak rame jd harus udh ngerem lagi. Tp kayanya sih masih bisa lebih lagi speednya, cuma emang udah kerasa berat buat tambah.

Image


Sent from my iPad using Tapatalk

[Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Mon Apr 17, 2017 8:15
by inrandomthoughts
Image


Jalan-jalan ke anyer di tol kosong luar biasa.. niat ga ngebut2 eh saking kosongnya speed naik terus sampe gas tau2 udh diinjek mentok. Di aplikasi berbasi gps kebaca topspeed di 163kpj.. di speedo meter kebaca sekita 175-an kpj. Ga lagi2 ah.. udh goyang2 dan mesin udh teriak. Hahaha


Sent from my iPad using Tapatalk

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Mon Apr 17, 2017 8:25
by ChZ
qushay20019 wrote: Sun Dec 18, 2016 17:37 ane baru bawa pulang trim E 6MT nya, tapi masih dikandangin coz plat masih putih & masih ada grobak lain buat pake harian.
Buat impresi/ early review 6MT mending di sini aja ato bikin trit baru ya mods?
Bikin baru boleh, Karena kalo nebeng trit orang kadang kelewat...

makin banyak makin bagus kalo disini...

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016 (Update Juli 2018)

Posted: Sun Jul 15, 2018 5:32
by inrandomthoughts
Kira2 seminggu sebelum lebaran kemarin service rutin 40k di odo kira2 39.[cencored] di beres. Nah tanggal 1 juli kemarin di tol jagorawi dr bogor ke arah jakarta tiba2 muncul indicator suhu. Melipir dulu buka kap mesin saya cek ternyata air radiator habis, karena darurat saya isi dl dengan air mineral. Begitu sampe rumah saya cek lagi air sudah berkurang lagi. Keliatan ada sedikit rembes yg basah di bawah radiator. Karena yakin ada yang bocor saya bawa kembali ke beres, di cek pakai water pressure ternyata ketauan ada bocor Dari kisi2 radiator sisi depan. Karena Mobil masih warranty coba proses claim dan setelah melalui pemeriksaan apakah Mobil pernah nabrak atau ngga akhirnya 2hari kemudian unit radiator set lengkap datang dari pusat. Sampai sekarang sih alhamdulillah semua kembali normal. Big thank to Honda bintaro terutama untuk pak ponco yang sudah bantu proses klaim.

Sampai sekarang masih ga ngerti kenapa itu radiator bisa tiba2 bocor.

Update lagi: headunit akhirnya saya ganti dengan kenwood 7018dx. Nanti saya update fotonya.

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Sun Jul 15, 2018 6:07
by PRBS
Iqbalnugraha wrote: Mon Apr 17, 2017 8:15 Image


Jalan-jalan ke anyer di tol kosong luar biasa.. niat ga ngebut2 eh saking kosongnya speed naik terus sampe gas tau2 udh diinjek mentok. Di aplikasi berbasi gps kebaca topspeed di 163kpj.. di speedo meter kebaca sekita 175-an kpj. Ga lagi2 ah.. udh goyang2 dan mesin udh teriak. Hahaha

Sent from my iPad using Tapatalk
Deviasinya besar juga ya. Di speed 175, di gps 163

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Tue Jul 17, 2018 16:00
by inrandomthoughts
PRBS wrote: Sun Jul 15, 2018 6:07
Deviasinya besar juga ya. Di speed 175, di gps 163
Yes bos, Tp Kalo mengacu ke rata2 katanya max sekitar 10%, masih on range sih yaa. Gpp lah biar happy kalo liat speedo berasa kenceng banget. Hahaha

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Wed Jul 18, 2018 14:19
by qushay20019
Setau ane speedo emang over sejauh 4% pada 100 kpj (ane udah ngbuktiin di city gd8) & katanya makin kencang mobilnya, over nya makin gede juga.

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Sun Dec 23, 2018 14:15
by afareyzi256
Iqbalnugraha wrote: Thu Oct 20, 2016 8:55 setelah lama jadi SR, sekarang coba bikin thread yang rencananya akan jadi semacam long term review. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Latar belakang:
Di perkirakan sekitar akhir bulan November atau awal Desember tahun 2016 ini anggota keluarga kami akan bertambah :D Melihat kebiasaan saat ini dimana saya masih sering pulang-pergi Jakarta-Bandung dengan formasi saya-iistri-anak-nenek dan barang-barang yang segudang, maka mobil yang sekarang ada di rumah (yaris NCP 91’2010) nanti akan terasa terlalu mungil kapasitasnya. Belum lagi kalo pas pergi mau ajak ART-nya.

Sejak kira-kira bulan Juli lalu kami putuskan untuk mencari mobil operasional pengganti yang kapasitasnya lebih besar. Setelah melalui diskusi panjang dengan istri didapatlah beberapa kriteria mobil yang kami perlukan:
- 7 seaters (3 rows) is a must
- Mobilnya musti bandel/tahan banting (rata2 jarak tempuh harian sekitar 60 Km)
- Biaya perawatan relatif terjangkau
- Istri masih ‘pede’ nyetir mobil tersebut.
- Budget max 250jt

Hingga akhirnya pilihan mengerucut menjadi beberapa mobil diantaranya:
- Kijang Innova diesel tahun 2012-2014
- Captiva diesel 2011-2013
- Honda freed
- Toyota sienta
- Honda mobilio, Toyota avanza, Suzuki ertiga

Pada awalnya BR-V sama sekali ngga masuk daftar bidikan. Prioritas utama pas awal-awal nyari itu innova diesel yang akhirnya saya harus ngalah dicoret dari list karena istri test drive punya sodara ga pede bawanya, terlalu lebar katanya (maklum rumah Jakarta coret yang jalannya 2 jalur super sempit). Captiva juga akhirnya dicoret karena kita masih konservatif untuk mobil operasional ini, dan setelah baca2 forumnya dengan berat hati mimpi buat punya captiva terpaksa kami hapuskan. Avanza jadi mobil yang dicoret selanjutnya karena udah kenyang pake avanza dari tahun 2006 (inventaris orangtua). Honda freed, kita suka banget tapi kayanya lifecycle udah kepanjangan, harusnya sebentar lagi akan keluar generasi barunya. Next ke sienta, nah ini mobil terutama yang Type V masuk ke incaran dengan disc 20jt (Agak berat juga sih karena masih lewat budget) tapi pas kita coba mau TD, baris kedua kerasa terlalu pendek, dan entah kenapa menurut saya dan istri kabin terasa sempit.

Pada satu weekend pas lihat mobilio punya tetangga sebelah pas lihat iklan mobilio RS, timbullah ide untuk ngajak istri ke dealer Ahond liat+TD mobilio RS limited edition. Apalagi kalo baca-baca di forum ini kayanya salah satu MPV yang banyak direkomen ya si Lio ini. Sampe di showroom disambut nonik lucu (sayangnya ada bini di sebelah *hammer*) pas kita tanya unit mobilio ternyata posisi ada di paling ujung, menuju mobilio ketemu sama BR-V dulu, eh ternyata saya lebih suka liat tampang si BR-V ini walau secara sekilas, tp kami lanjutkan perjalanan ke mobilio dl, cek ini cek itu, liat ini liat itu, nothing new karena basically udah beberapa kali cek mobilio di display atau naik taksi burung biru. Tiba-tiba istri bisik-bisik, “liat BR-V yang tadi dulu yuk” nah kan rupanya dia juga suka tampang BR-V.
Honda BR-V

Sebuah mobil yang dikembangkan dari basis yang sama dengan Brio, Mobilio dan sedan amaze (belum masuk di Indonesia). Kalo kata beberapa reviewer bilang Mobilio adalah Brio yang dipanjangkan, dan BR-V adalah Mobilio yang ditinggikan.

Eksterior:
Front:

front-1.jpg frontside1.jpg

Ini bagian yang bakal jadi favorit saya seandainya aja grill segede gaban itu ga dikasih warna chrome (solusi sementara saya tutup pakai sticker motif carbon, niatnya nanti mau water printing carbon kalo jadi). Headlamp sudah diberi model projector dan sayangnya baru ditemenin dengan LED Light Guide bukan LED DRL kaya di HRV prestige (ngarep).

Side:

side.jpg

Di bagian ini BR-V paling terlihat berbagi basis yang sama dengan mobilio, lekukan di Antara pilar B dan pilar C adalah ciri khas Mobilio yang terbawa ke BR-V. Terlihat sedikit lebih gagah dengan adanya roof rail. Untungnya di seri prestige ini kaca film sudah dikasih v-kool yang black jadi buat selera pribadi udah cukup walaupun kalo dari dalem saya kurang suka tinted color-nya yang agak keunguan.


Back:

back.jpg

Buat saya bagian belakang BR-V ini cukup lah, ngga terlalu plain tapi ngga terlalu berani juga. Lampu senja yang model LED guide lamp bikin tampilan lebih ok. Saya sebetulnyakurang suka dengan spoiler di Type prestige ini. Selera pribadi saya tetep ga suka banyak tulisan di mobil, jadi saya cabutin deh semua kecuali lambang H tegak karena ada yang komen dari 2xx harga BR-V, 100 jutanya itu buat harga H tegaknya...hehe

Interior:

dash1.jpg dash2.jpg

Dashboard dasar hitam dengan beberapa akses alumunium look dan sedikit piano finish di sekitar headunit, Desain yang sama aja dengan Brio, Mobilio yang juga dilengkapi Panel AC digital. Overall saya suka desainnya, tapi saya kurang suka kualitasnya. Untuk kualitas paling kerasa tipis di cover yang berada di sisi kursi pengemudi persis dibawah setir.

doortrim.jpg

Doortrim satu warna hitam full plastic yang kalo ditempat terang keliatan sekali bahan murahannya. Menurut saya warna hitam plastiknya ini mudah sekali kotor atau tergores.

meter-cluster.jpg

Meter Cluster, ini salah satu yang bikin saya rela bayar lebih dibanding mobilio, modelnya udah agak-agak meniru mobil-mobil yang jauh lebih mahal. Satu warna dilengkapi dengan MID di sisi kanan yang bisa menampilkan: Jam, Odometer, tripmeter, Average fuel consumption, Estimation range left. Sayangnya masih belum ada suhu luar/dalam mobil. Indikator ECO mode muncul berupa tulisan bukan ring cluster yang berubah warna.

Di type Prestige ini Head Unit dapet dari Panasonic yang belum ketemu jenisnya dengan fitur unggulan NANO-e yang diklaim bisa ngebantu ngebunuh bakteri-bakteri, yang lucunya saya malah ga suka sama fitur ini karena kalo NANO-e sedang aktif mengeluarkan suara mendenging dengan nada tinggi walaupun dengan volume yang sangat kecil. Intinya saya sih kurang suka dengan Head unit bawaan Prestige ini, dan kalau baca-baca banyak yang mengeluhkan hal yang sama dan menilai Head unit type E (Kenwood DDX 515bt) lebih baik kualitasnya.

jok.jpg

Jok mobil berasa sedikit keras dan terlihat tipis, dipakai duduk paling lama baru sekitar 3 jam. Masih terasa acceptable. Yang saya ga suka bagian belakang jok ini berasa banget tipisnya, apalagi pas kondisi dilipet.


Mesin & Transmisi:

mesin.jpg

Mesin 1500cc L15 klaim max power 120 PS at 6600RPM dan max torsi 145Nm at 4600RPM yang masih sama dengan yang dipakai di Moblio, HRV 1.5, Jazz saya nilai cukup untuk kendaraan harian, dipadukan dengan transmisi CVT 7percepatan tentunya bukan ditujukan untuk yang nyari akselerasi bengis.
Safety Feature:
Di type prestige sudah dilengkapi dengan VSA (Vehicle Stability Assist) dan HSA (Hill Start Assist). VSA di klaim untuk membantu mencegah terjadinya oversteer ataupun understeer. Sementara HSA untuk membantu supaya mobil tidak mundur pada saat stop&go di tanjakan. Yang sudah sangat terasa membantu buat saya fitur HAS ini, paling sering terasa kalau macet di ramp parkiran mall, ngga ribet harus sering Tarik rem tangan, atau cepat pindah kaki dari Rem ke gas.

Driving experience:
*Disclaimer: Mobil baru saya pakai lebih kurang 500km dengan single trip terjauh dari Bandung menuju Bintaro. Saya masih jaga RPM mobil max di kisaran 3000RPM, nanti saya update kalo udah berani flat out.
Masuk mobil nyalain mesin, suara mesin halus, getaran hampir tidak terasa. Warning sound dari safety belt muncul untuk driver dan front passenger. Geser perseneling masuk ke D, mobil berjalan cukup halus shifting khas CVT sangat terasa. Untuk dalam kota buat saya sih cukup, bergerak halus dan jaga mesin tetap in ECO mode. Masuk ke jalan tol baru posisi di D ini relatif berasa lemot. Karena kesal saya coba pindah ke S, derungan khas mesin tebu semakin terdengar tapi transmisi berasa lebih pintar, ga terlalu bikin stress. Cukuplah buat memenuhi ekspektasi saya untuk sebuah LMPV . Bantingan terasa cukup firm, jalan 80-120km/jam di cipularang ga terlalu mental mentul. Istri ga terlalu protes. Tapi memang kalo lg jalan pelan lewat jalan jelek kerasa agak terlalu keras. Konsumsi bensin untuk daily use Bintaro-Jakarta saya dapat average 1/10 km.

Beberapa hal yang saya ingin upgrade ke depannya:
- Simple two way Speaker system
- Karpet comfort karena bonus karpet beludru warna hitam gampang banget keliatan kotor :big_cry:
- LED DRL
- Push start button biar kaya BR-V di india :big_smoking:


Sekian dulu postingan pertama nubi, semoga bisa rutin update ke depannya.

Semoga berkenan :big_peace: :big_peace:
seandainya aja brv head lamp nya di bikin full drl L E D sama desain nya kayak jazz gk5 face lift 2018 dan civic 1.5 turbo , pasti lebih keren

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Sun Dec 23, 2018 14:37
by afareyzi256
Iqbalnugraha wrote: Thu Oct 20, 2016 8:55 setelah lama jadi SR, sekarang coba bikin thread yang rencananya akan jadi semacam long term review. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Latar belakang:
Di perkirakan sekitar akhir bulan November atau awal Desember tahun 2016 ini anggota keluarga kami akan bertambah :D Melihat kebiasaan saat ini dimana saya masih sering pulang-pergi Jakarta-Bandung dengan formasi saya-iistri-anak-nenek dan barang-barang yang segudang, maka mobil yang sekarang ada di rumah (yaris NCP 91’2010) nanti akan terasa terlalu mungil kapasitasnya. Belum lagi kalo pas pergi mau ajak ART-nya.

Sejak kira-kira bulan Juli lalu kami putuskan untuk mencari mobil operasional pengganti yang kapasitasnya lebih besar. Setelah melalui diskusi panjang dengan istri didapatlah beberapa kriteria mobil yang kami perlukan:
- 7 seaters (3 rows) is a must
- Mobilnya musti bandel/tahan banting (rata2 jarak tempuh harian sekitar 60 Km)
- Biaya perawatan relatif terjangkau
- Istri masih ‘pede’ nyetir mobil tersebut.
- Budget max 250jt

Hingga akhirnya pilihan mengerucut menjadi beberapa mobil diantaranya:
- Kijang Innova diesel tahun 2012-2014
- Captiva diesel 2011-2013
- Honda freed
- Toyota sienta
- Honda mobilio, Toyota avanza, Suzuki ertiga

Pada awalnya BR-V sama sekali ngga masuk daftar bidikan. Prioritas utama pas awal-awal nyari itu innova diesel yang akhirnya saya harus ngalah dicoret dari list karena istri test drive punya sodara ga pede bawanya, terlalu lebar katanya (maklum rumah Jakarta coret yang jalannya 2 jalur super sempit). Captiva juga akhirnya dicoret karena kita masih konservatif untuk mobil operasional ini, dan setelah baca2 forumnya dengan berat hati mimpi buat punya captiva terpaksa kami hapuskan. Avanza jadi mobil yang dicoret selanjutnya karena udah kenyang pake avanza dari tahun 2006 (inventaris orangtua). Honda freed, kita suka banget tapi kayanya lifecycle udah kepanjangan, harusnya sebentar lagi akan keluar generasi barunya. Next ke sienta, nah ini mobil terutama yang Type V masuk ke incaran dengan disc 20jt (Agak berat juga sih karena masih lewat budget) tapi pas kita coba mau TD, baris kedua kerasa terlalu pendek, dan entah kenapa menurut saya dan istri kabin terasa sempit.

Pada satu weekend pas lihat mobilio punya tetangga sebelah pas lihat iklan mobilio RS, timbullah ide untuk ngajak istri ke dealer Ahond liat+TD mobilio RS limited edition. Apalagi kalo baca-baca di forum ini kayanya salah satu MPV yang banyak direkomen ya si Lio ini. Sampe di showroom disambut nonik lucu (sayangnya ada bini di sebelah *hammer*) pas kita tanya unit mobilio ternyata posisi ada di paling ujung, menuju mobilio ketemu sama BR-V dulu, eh ternyata saya lebih suka liat tampang si BR-V ini walau secara sekilas, tp kami lanjutkan perjalanan ke mobilio dl, cek ini cek itu, liat ini liat itu, nothing new karena basically udah beberapa kali cek mobilio di display atau naik taksi burung biru. Tiba-tiba istri bisik-bisik, “liat BR-V yang tadi dulu yuk” nah kan rupanya dia juga suka tampang BR-V.
Honda BR-V

Sebuah mobil yang dikembangkan dari basis yang sama dengan Brio, Mobilio dan sedan amaze (belum masuk di Indonesia). Kalo kata beberapa reviewer bilang Mobilio adalah Brio yang dipanjangkan, dan BR-V adalah Mobilio yang ditinggikan.

Eksterior:
Front:

front-1.jpg frontside1.jpg

Ini bagian yang bakal jadi favorit saya seandainya aja grill segede gaban itu ga dikasih warna chrome (solusi sementara saya tutup pakai sticker motif carbon, niatnya nanti mau water printing carbon kalo jadi). Headlamp sudah diberi model projector dan sayangnya baru ditemenin dengan LED Light Guide bukan LED DRL kaya di HRV prestige (ngarep).

Side:

side.jpg

Di bagian ini BR-V paling terlihat berbagi basis yang sama dengan mobilio, lekukan di Antara pilar B dan pilar C adalah ciri khas Mobilio yang terbawa ke BR-V. Terlihat sedikit lebih gagah dengan adanya roof rail. Untungnya di seri prestige ini kaca film sudah dikasih v-kool yang black jadi buat selera pribadi udah cukup walaupun kalo dari dalem saya kurang suka tinted color-nya yang agak keunguan.


Back:

back.jpg

Buat saya bagian belakang BR-V ini cukup lah, ngga terlalu plain tapi ngga terlalu berani juga. Lampu senja yang model LED guide lamp bikin tampilan lebih ok. Saya sebetulnyakurang suka dengan spoiler di Type prestige ini. Selera pribadi saya tetep ga suka banyak tulisan di mobil, jadi saya cabutin deh semua kecuali lambang H tegak karena ada yang komen dari 2xx harga BR-V, 100 jutanya itu buat harga H tegaknya...hehe

Interior:

dash1.jpg dash2.jpg

Dashboard dasar hitam dengan beberapa akses alumunium look dan sedikit piano finish di sekitar headunit, Desain yang sama aja dengan Brio, Mobilio yang juga dilengkapi Panel AC digital. Overall saya suka desainnya, tapi saya kurang suka kualitasnya. Untuk kualitas paling kerasa tipis di cover yang berada di sisi kursi pengemudi persis dibawah setir.

doortrim.jpg

Doortrim satu warna hitam full plastic yang kalo ditempat terang keliatan sekali bahan murahannya. Menurut saya warna hitam plastiknya ini mudah sekali kotor atau tergores.

meter-cluster.jpg

Meter Cluster, ini salah satu yang bikin saya rela bayar lebih dibanding mobilio, modelnya udah agak-agak meniru mobil-mobil yang jauh lebih mahal. Satu warna dilengkapi dengan MID di sisi kanan yang bisa menampilkan: Jam, Odometer, tripmeter, Average fuel consumption, Estimation range left. Sayangnya masih belum ada suhu luar/dalam mobil. Indikator ECO mode muncul berupa tulisan bukan ring cluster yang berubah warna.

Di type Prestige ini Head Unit dapet dari Panasonic yang belum ketemu jenisnya dengan fitur unggulan NANO-e yang diklaim bisa ngebantu ngebunuh bakteri-bakteri, yang lucunya saya malah ga suka sama fitur ini karena kalo NANO-e sedang aktif mengeluarkan suara mendenging dengan nada tinggi walaupun dengan volume yang sangat kecil. Intinya saya sih kurang suka dengan Head unit bawaan Prestige ini, dan kalau baca-baca banyak yang mengeluhkan hal yang sama dan menilai Head unit type E (Kenwood DDX 515bt) lebih baik kualitasnya.

jok.jpg

Jok mobil berasa sedikit keras dan terlihat tipis, dipakai duduk paling lama baru sekitar 3 jam. Masih terasa acceptable. Yang saya ga suka bagian belakang jok ini berasa banget tipisnya, apalagi pas kondisi dilipet.


Mesin & Transmisi:

mesin.jpg

Mesin 1500cc L15 klaim max power 120 PS at 6600RPM dan max torsi 145Nm at 4600RPM yang masih sama dengan yang dipakai di Moblio, HRV 1.5, Jazz saya nilai cukup untuk kendaraan harian, dipadukan dengan transmisi CVT 7percepatan tentunya bukan ditujukan untuk yang nyari akselerasi bengis.
Safety Feature:
Di type prestige sudah dilengkapi dengan VSA (Vehicle Stability Assist) dan HSA (Hill Start Assist). VSA di klaim untuk membantu mencegah terjadinya oversteer ataupun understeer. Sementara HSA untuk membantu supaya mobil tidak mundur pada saat stop&go di tanjakan. Yang sudah sangat terasa membantu buat saya fitur HAS ini, paling sering terasa kalau macet di ramp parkiran mall, ngga ribet harus sering Tarik rem tangan, atau cepat pindah kaki dari Rem ke gas.

Driving experience:
*Disclaimer: Mobil baru saya pakai lebih kurang 500km dengan single trip terjauh dari Bandung menuju Bintaro. Saya masih jaga RPM mobil max di kisaran 3000RPM, nanti saya update kalo udah berani flat out.
Masuk mobil nyalain mesin, suara mesin halus, getaran hampir tidak terasa. Warning sound dari safety belt muncul untuk driver dan front passenger. Geser perseneling masuk ke D, mobil berjalan cukup halus shifting khas CVT sangat terasa. Untuk dalam kota buat saya sih cukup, bergerak halus dan jaga mesin tetap in ECO mode. Masuk ke jalan tol baru posisi di D ini relatif berasa lemot. Karena kesal saya coba pindah ke S, derungan khas mesin tebu semakin terdengar tapi transmisi berasa lebih pintar, ga terlalu bikin stress. Cukuplah buat memenuhi ekspektasi saya untuk sebuah LMPV . Bantingan terasa cukup firm, jalan 80-120km/jam di cipularang ga terlalu mental mentul. Istri ga terlalu protes. Tapi memang kalo lg jalan pelan lewat jalan jelek kerasa agak terlalu keras. Konsumsi bensin untuk daily use Bintaro-Jakarta saya dapat average 1/10 km.

Beberapa hal yang saya ingin upgrade ke depannya:
- Simple two way Speaker system
- Karpet comfort karena bonus karpet beludru warna hitam gampang banget keliatan kotor :big_cry:
- LED DRL
- Push start button biar kaya BR-V di india :big_smoking:


Sekian dulu postingan pertama nubi, semoga bisa rutin update ke depannya.

Semoga berkenan :big_peace: :big_peace:
kira 2 kapan yah brv ada pilihan mesin 1.8 nya yah

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Mon Dec 24, 2018 5:05
by sennarose88
afareyzi256 wrote: Sun Dec 23, 2018 14:37 -cut-

kira 2 kapan yah brv ada pilihan mesin 1.8 nya yah
Om, kalo posting review tsnya jangan ikut diquote juga. Postnya jadi panjang (padahal isi replynya cuma seberapa), capek ngescrollnya. Saya lihat di thread lain juga begitu.

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Mon Dec 24, 2018 9:01
by afareyzi256
sennarose88 wrote: Mon Dec 24, 2018 5:05
afareyzi256 wrote: Sun Dec 23, 2018 14:37 -cut-

kira 2 kapan yah brv ada pilihan mesin 1.8 nya yah
Om, kalo posting review tsnya jangan ikut diquote juga. Postnya jadi panjang (padahal isi replynya cuma seberapa), capek ngescrollnya. Saya lihat di thread lain juga begitu.
oooh . . . maaf yah

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Posted: Fri Jan 04, 2019 6:33
by indeskey
ikut mantau disini. BRV E-Cvt Okt-2016, km. 30k. Alhamdulillah sampai sekarang puas. cuma dashboard depan sudah ada suara aneh2....

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016 (closed july 2022)

Posted: Sun Jul 17, 2022 13:44
by inrandomthoughts
Thread closed ya teman2. Terima kasih atas partisipasinya

Per 16 Juli ini mobil sudah berpindah tangan. Thank you for your service dear BRV, 12x.xxxkm with you will remain in my heart. Adios

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016 (closed july 2022)

Posted: Sun Jul 17, 2022 22:00
by qushay20019
Iqbalnugraha wrote: Sun Jul 17, 2022 13:44 Thread closed ya teman2. Terima kasih atas partisipasinya

Per 16 Juli ini mobil sudah berpindah tangan. Thank you for your service dear BRV, 12x.xxxkm with you will remain in my heart. Adios
klo boleh tau gantinya apa om? Saya juga mantan user BRV gen 1, lagi timbang2 cari 7 seater lain. Skarang sih lagi make sedan. Cuman bocah makin gede butuh 3 baris keknya, apalagi klo keluar kota

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016 (closed july 2022)

Posted: Wed Jul 20, 2022 15:38
by Pboyz97
qushay20019 wrote: Sun Jul 17, 2022 22:00
klo boleh tau gantinya apa om? Saya juga mantan user BRV gen 1, lagi timbang2 cari 7 seater lain. Skarang sih lagi make sedan. Cuman bocah makin gede butuh 3 baris keknya, apalagi klo keluar kota
kalo dari BRV gen 1 bisa lirik AN BRV, lumayan banyak improvenya dari segala sisi dibanding yg lama menurut saya. atau gak, xpander FL bisa jadi alternatif or ANE hehehe

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016 (closed july 2022)

Posted: Mon Jul 25, 2022 16:33
by inrandomthoughts
qushay20019 wrote: Sun Jul 17, 2022 22:00
klo boleh tau gantinya apa om? Saya juga mantan user BRV gen 1, lagi timbang2 cari 7 seater lain. Skarang sih lagi make sedan. Cuman bocah makin gede butuh 3 baris keknya, apalagi klo keluar kota
Ganti mobil idola netijen serayamotor gan.. hahahaha
Innova diesel AT 2022.