perbandingan antara New PCX dan NMAX

Segala motor tipe scooter (Mio, Kymco, Vespa, Vario, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Anjass
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Fri Sep 11, 2015 1:10

Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by Anjass »

Sy masih bingung fungsi ABS di motor, kalau ABS di mobil sih tau...

Memang klo ngerem mendadak motor bisa sambil manuvet belok gt?
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: RE: Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by nimoo »

Anjass wrote:Sy masih bingung fungsi ABS di motor, kalau ABS di mobil sih tau...

Memang klo ngerem mendadak motor bisa sambil manuvet belok gt?
Setau saya abs di motor biar motor engga slide om, kontak ban dgn jalan engga segede di mobil jadi ketika rem mendadak ada kecenderungan ban depan/belakang/both utk ngunci, kalo udh ngunci kemungkinan besar ndlosor. Fungsinya abs motor ya disini, selain itu juga spy bisa manuver kayak abs di mobil

CMIIW yaa om hehe

Sent from my Mi-4c using Seraya Motor mobile app
User avatar
SiulTurbo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
Location: Jakarta Pusat
Daily Vehicle: Fortuner 2KD

Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by SiulTurbo »

W124benz wrote:aerox shock blkg nya kecil gitu ya, secara visual jadi kopong, padahal ban sudah gambot.
shock tinggal ganti pake aftermarket punya om, dan banyak variasi nya
User avatar
SiulTurbo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 214
Joined: Wed Sep 28, 2016 4:20
Location: Jakarta Pusat
Daily Vehicle: Fortuner 2KD

Re: RE: Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by SiulTurbo »

nimoo wrote:
Anjass wrote:Sy masih bingung fungsi ABS di motor, kalau ABS di mobil sih tau...

Memang klo ngerem mendadak motor bisa sambil manuvet belok gt?
Setau saya abs di motor biar motor engga slide om, kontak ban dgn jalan engga segede di mobil jadi ketika rem mendadak ada kecenderungan ban depan/belakang/both utk ngunci, kalo udh ngunci kemungkinan besar ndlosor. Fungsinya abs motor ya disini, selain itu juga spy bisa manuver kayak abs di mobil

CMIIW yaa om hehe

Sent from my Mi-4c using Seraya Motor mobile app
bener banget om abs fungsinya untuk memberikan atau mengatur tekanan rem kepada ban untuk berhenti jadi dia ngak ngunci yang berakibat dlosor di jalan
User avatar
W124benz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Wed Mar 30, 2016 6:25
Location: Everywhere

Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by W124benz »

ga nyobain kymco ompcx? katanya 2017 masuk tuh, ane demen yg Xtown nya...
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle" :thanks:
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by NYoman »

Kebetulan sudah pernah pakai untuk jarak jauh untuk keduanya..

Untuk mesin Nmax terasa lebih bertenaga terutama untuk jalur agak menanjak dan tarikan spontan.. Untuk PCX terasa lebih enak dan smooth buat cruissing saya lebih suka PCX, mesin nya sebetulnya sama dengan milik Vario150, cuma PCX punya rasio cvt dan setingan di ecu yang berbeda sehingga tarikan nya tidak menghentak seperti di Vario. Untuk suspensi saya kasih nilai plus di PCX ayunan untuk sendiri ataupun berdua terasa nyaman, saya pakai di Bali untuk muter2 jalanan yang biasa saya buat test untuk mobil Nmax agak atos kalau ada jalan yang bergelombang tapi mantap kalau untuk ditikungan mungkin pengaruh ban yang digunakan juga. Untuk cockpit saya pakai PCX serasa lihat speedo milik mobilio generasi awal jadi agak aneh, di Nmax terlihat lebih ok dengan full digital speedo meter. Aksesori yang di jual untuk Nmax sangat banyak tidak sebanyak untuk PCX, nilai tambah untuk Nmax.. Salah satu kelemahan terbesar dari PCX adalah harga dan inden nya yg cukup lama, harga karena pengaruh CBU dan salah satu nilai plus karena harga mahal ini ada di kualitas finishing body dan plastik yang digunakan lebih terlihat berkualitas kalau di buka panel2 nya. Dengan perbandingan Nmax 25jt dan PCX 35jt saya sebetulnya lebih pilih Nmax dari segi kantong tapi dari segi kenyamanan dan kualitas apalagi memang suka dipakai untuk jarak jauh posisi duduk serta ayunan suspensi PCX jauh lebih baik.
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by nimoo »

Pcx skrg brp ya ? Denger2 udh hampir 40 ?

Penyumbang kerasnya nmax itu ban sama shock, saya pernah riding dg angin 10psi masih berasa keras & ga kerasa kempes
Kalo secara duduk emg pcx lebih manteepp
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: RE: Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by 3mul »

W124benz wrote:aerox shock blkg nya kecil gitu ya, secara visual jadi kopong, padahal ban sudah gambot.
Setelah diperhatiin lbh baik, kelihatannya SA erox ini panjang banget, lbh panjang dari nmax. Diameter bisa jadi sama tapi karena dimensinya lbh panjang jadi kelihatan slim. Kenapa lbh panjang? Karena pantatnya lbh tinggi utk ngejar split seat look.
SA aftermarket nmax ga bisa dipake di erox nih.

Sent from my LG-D855 using Seraya Motor mobile app
User avatar
W124benz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Wed Mar 30, 2016 6:25
Location: Everywhere

Re: RE: Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by W124benz »

3mul wrote:
W124benz wrote:aerox shock blkg nya kecil gitu ya, secara visual jadi kopong, padahal ban sudah gambot.
Setelah diperhatiin lbh baik, kelihatannya SA erox ini panjang banget, lbh panjang dari nmax. Diameter bisa jadi sama tapi karena dimensinya lbh panjang jadi kelihatan slim. Kenapa lbh panjang? Karena pantatnya lbh tinggi utk ngejar split seat look.
SA aftermarket nmax ga bisa dipake di erox nih.

Sent from my LG-D855 using Seraya Motor mobile app
btw, boncenger aerox berasa bonceng maxi skutik tuh, lega pandangan ke depan nya karena seat height nya lbh tinggi dari depan (driver) nya.

pernah diboncengin kymco yg model jok boncengan nya tinggi, terus dibawa ngebut, berasa naik rollercoaster hahaha, tapi krn suspensinya empuk jd nikmat deh :big_smile]
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle" :thanks:
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by herry_chen »

coba kasi masukan ya
kebetulan pernah pakai pcx 150 dan nmax155

pcx:
- suspensi lebih empuk dan nyaman
- tarikan smoot tidak yg lgs loncat2
- handling lebih santai tidak berasa sporty
- lebih elegand berasanya,krn di jalan juga gak banyak ya
- ada auto stop mesin pas motor berhenti.lumayan buat antri di lamer

Nmax:
- shock lebih keras ( saya beli pas pertama kali keluar,konon yg skr udah empuk)
- tarikan lebih cepat naiknya, tapi top speed mirip2 gak beda jauh ama pcx
- handling lebih berasa sporty, tapi kurang santai posisinya
- kurang berasa elegand krn di jalanan banyak bangat skr (meski yg banyak itu yg non abs)
- rem lebih pakem krn dpn belakang dah cakram dan dah abs

selebihnya tergantung agan lebih seneng yg mana
kalo gak buru2 mending nunggu xmax250 konon harganya di bawah 60juta, mesti tarikan gak special bangat tapi bodynya kren bangat berasa bangat maxi nya
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: RE: Re: perbandingan antara New PCX dan NMAX

Post by nimoo »

3mul wrote:
W124benz wrote:aerox shock blkg nya kecil gitu ya, secara visual jadi kopong, padahal ban sudah gambot.
Setelah diperhatiin lbh baik, kelihatannya SA erox ini panjang banget, lbh panjang dari nmax. Diameter bisa jadi sama tapi karena dimensinya lbh panjang jadi kelihatan slim. Kenapa lbh panjang? Karena pantatnya lbh tinggi utk ngejar split seat look.
SA aftermarket nmax ga bisa dipake di erox nih.

Sent from my LG-D855 using Seraya Motor mobile app
Utk shock kalo dibandingin kayaknya aerox versi std & nmax sama om
Bedanya di nmax pangkon shock atas ketutup bodi & aerox engga. Soalnya secata bentuk identik