Light Daily Modification Discussion

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

Oh ya berikut foto-foto exhaust part saya... as i promised.

Downpipe
Belum terpasang
Image

Image

Sudah terpasang

Image

Image

Masang downpipe ini korban 1 kunci ring ukuran 22 :mky_05: kuncinya harus di modif biar bisa buka itu oxygen sensor terkutuk... Diakal-akalin sama Honda biar gak dibongkar-bongkar selain di BeRes...

Muffler
Belum terpasang
Image

Sudah terpasang
Image

Actually masih ada PR di muffler nya... bengkelnya masang pengait terlalu mepet sama bodi... Jadi kalo idle ada suara - suara aneh dari belakang :big_chicken:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by andyez86 »

Video in suaranya dong omm....hahaa
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

andyez86 wrote:Video in suaranya dong omm....hahaa
Nahh itu blom ane upload... Kalo penasaran main di IG ane aja... tanchristianaditya . Hahahaha.

Cuma suaranya jelek... kresek kresek... Hape murah maklum.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
aratha
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: Sun May 08, 2016 17:37

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by aratha »

ChZ wrote:
Wkwkwkw di kamus ane stock is never enough... dan ane percaya semua orang berpikir demikian... Sekalipun yang purist pecinta aliran JDM (Jangan Di Modif). Belom coba yang udah modifan aja. Kalo udah coba pasti kepengen juga hahahaha.

Gak tau ya... ane gak pernah puas sama mobil standar. Audio standar masih tahan, mesin standar kok gak tahan pengen utak atik...
Karena prinsip saya beli mobil lebih ke purpose nya om Chz. Kalo mau kebut2an ya beli mobil yang udah kenceng sekalian let say FD2R or FN2 (Fanboy Honda) or e46 330i #colekvipseries :big_exellent:

Cuma pas beli GB3 ini gak nyangka kalo bakal seterpuruk itu akselerasinya :big_bored: Ya sudahlah, sepertinya memang harus mengingkari moto hidup sesekali ajah :big_peace:

Audio list wajib om Chz buat upgrade jika dibutuhkan dan memungkinkan, berangkat kerja dengerin audio gak genah bikin bawaan bete. Pulang dah capek dengerin audio itu lagi jadi tambah bete :big_slap:
2007 RE1 2.4 A/T
2010 GE8 RS 1.5 A/T
2012 GB3 1.5 A/T
2003 E46 318i 2.0 A/T
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by DOHC »

L15 bawaannya bukannya ud iridium om nes ??
nescafe wrote:ikutan ya :D

honda jazz gk5 2015, beberapa yang sudah diganti dan atau ditambahkan ke mobil ini:

pakai ban 195/55/ R16, soalnya menurut butt-o-meter saya ini mobil bantingannya terkadang terasa harsh dan gripnya agak kurang
pasang ultra racing front strutbar, karena menurut saya ini mobilnya rasanya kurang rigid
ganti selang rem dengan tipe braided dan pakai minyak rem dot4, karena bagi saya remnya terasa kurang gigit dan hasilnya sesuai ekspektasi
ganti busi biasa pakai busi iridium... biar gaya :mrgreen: .... :ngacir:
ganti bulb foglamp biasa dengan osram led, maklum soalnya minus nambah terus..... :ngacir:
karpet comfort biar ga keliatan kotor.. hehehe

kalau rencana ke depannya.. ganti ban dengan ukuran 205/50/R16 agar pas dengan ukuran velg aftermarket yang saya pakai (R16x7)
ganti shock pakai kayaba new sr
pasang spoon sport rigid collar
filter k&n
ganti downpipe dengan bikinan kansai
upgrade audio (simple saja)

hmm kayanya udah, itu dulu :D
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nescafe »

@DOHC belum vrohh, yg hrv 1.5 pun juga belum busi iridium. Mungkin L15 di mobil lain yah
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by Ivano »

Sedikit keluh kesah mengenai aksesoris tambahan yg salah kaprah.

Rekan-rekan, modifnya untuk daily sedapat mungkin jangan merugikan pengendara lain.

Paling sebel, papasan sama mobil pakai HID yg putih banget dan masih pakai Head Lamp Reflector.
Silau banget, trus nyebar kemana-mana.
Ditambah Fog Lamp juga dikasih HID, tambah kampungan deh.
Pas saya coba tanya alasannya: lampu standar kurang terang.
Saya timpalin: "Ya iya lah... lha film windscreen dia 80% (kayaknya suka mesum di mobil)"

HL dengan reflector biasa, di desain menggunakan halogen yg titik pantulnya sudah diperhitungkan.
Bila pakai HID, titik fokusnya pasti kacau balau.

Saran saya bila mau pakai HID dengan Kelvin yg tinggi, tolong tambah modal buat beli HL yg projector. Dan windscreen pakai max 40%.

Plus, Fog Lamp, biarin standar.
Fungsi Foglamp itu bukan tambahan lampu utama setiap saat, tapi difungsikan ketika kabut, hujan deras atau minimal pas ke luar kota.
Dan Jangan dikasih HID fog lamp nya.

Kasihan pengendara lain, terutama sedan yg GC nya rendah.

Saya sendiri modif kebanyakan buat engine, biar lebih mantep ngegas.

PJS 2010:
-Race chip pro 2, DIY Tuned.
-kansai full exhaust system, dengan 2 exhaust tip.
-high flow air filter.
-modif turbo dengan kecilkan selang boost, dan ganjel pakai baut ring.
-ground cable 5 titik.
-KF vKool.

Innova d4d A/T 2008
-nitro data chip, DIY Tuned.
-replaced downpipe.
-ganjal ring, turbo boost.
-apexi front intercooler.
-body converted to GNKI 2012.
-kf 3M.
-HU pioneer.

Thanks all.

AutoID Solutions:
www.vipbarcodesolution.com
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by PRBS »

@ivano : ga semua mobil yg headlampnya masih reflektor tapi sudah HID itu salah sih.

banyak juga mobil ber HL reflektor bawaan pabrik yg standarnya pake HID. such as vios, accord, serena, xtrail, etc (lupa) dan mereka ga silau.. karena ya standar reflektornya bisa untuk HID.

mobil2 HL reflektor yg pake HID dan silau itu rata2 cutoff sinarnya ga disetting ulang. asal pasang. tapi ada juga ya reflektornya ga bisa untuk HID (ga ada tamengnya) tapi dipaksain pake HID aftermarket, jadi cutoff sinarnya kemana2.

dan kelvin tinggi itu ga pengaruh ke daya sinarnya makin silau atau nggak.. tapi warna saja. makin silau HID ditentukan dari watt. (kalau saya salah coba dikoreksi ya)

kalau foglamp saya setuju kalau ga pake HID. karena pada intimya pendar foglamp adalah menyebar.. ga kebayang deh silaunya foglamp kalau pake HID..
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by sintoni »

PRBS wrote:@ivano : ga semua mobil yg headlampnya masih reflektor tapi sudah HID itu salah sih.

banyak juga mobil ber HL reflektor bawaan pabrik yg standarnya pake HID. such as vios, accord, serena, xtrail, etc (lupa) dan mereka ga silau.. karena ya standar reflektornya bisa untuk HID.

mobil2 HL reflektor yg pake HID dan silau itu rata2 cutoff sinarnya ga disetting ulang. asal pasang. tapi ada juga ya reflektornya ga bisa untuk HID (ga ada tamengnya) tapi dipaksain pake HID aftermarket, jadi cutoff sinarnya kemana2.

dan kelvin tinggi itu ga pengaruh ke daya sinarnya makin silau atau nggak.. tapi warna saja. makin silau HID ditentukan dari watt. (kalau saya salah coba dikoreksi ya)

kalau foglamp saya setuju kalau ga pake HID. karena pada intimya pendar foglamp adalah menyebar.. ga kebayang deh silaunya foglamp kalau pake HID..
Bener om.

Kelvin tinggi bukan faktor terang apa ga. Tapi lebih ke warna. Kalo 4300K kayak warna HID mobil pabrikan, 6000K putih bersih, 8000K putih kebiruan.

Yang nentuin terang apa ga ya emang dari Watt, persis kayak halogen juga.
dhani26
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Mon Nov 17, 2014 5:30

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by dhani26 »

Saya juga orang yg gampang bosan sama mobil/motor standaran, kecuali mobil/motor yang dah cakep dari lahir tentunya.. hehe

Avanza gen 2

Eksterior :
Headlamp 5000K
Sein LED
Stoplamp LED
Lampu Mundur LED
Lampu Plat Nomor LED
DRL Autovision
Handle Pintu Veloz (yang beriluminasi ketika unlock)
Wiper Hella Razor Hybrid

Interior :
Custom warna speedometer
Head Unit Pionner + Tweeter
Pasang Peredam Pintu
Lampu Interior LED

Next :
Pasang velg two tone (biar kekinian)
Ganti Speaker
Pasang Jok kulit

:big_blushing: :big_peace:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

nescafe wrote:@DOHC belum vrohh, yg hrv 1.5 pun juga belum busi iridium. Mungkin L15 di mobil lain yah
A7 sepertinya yang sudah IR oom nes...

Seingat saya GE8 dan GB3 bawaan busi IR... berarti Z1 belom IR yah :big_slap: sunatan dari Ngahon... :big_slap:
Ivano wrote:Sedikit keluh kesah mengenai aksesoris tambahan yg salah kaprah.

Rekan-rekan, modifnya untuk daily sedapat mungkin jangan merugikan pengendara lain.

Paling sebel, papasan sama mobil pakai HID yg putih banget dan masih pakai Head Lamp Reflector.
Silau banget, trus nyebar kemana-mana.
Ditambah Fog Lamp juga dikasih HID, tambah kampungan deh.
Pas saya coba tanya alasannya: lampu standar kurang terang.
Saya timpalin: "Ya iya lah... lha film windscreen dia 80% (kayaknya suka mesum di mobil)"

HL dengan reflector biasa, di desain menggunakan halogen yg titik pantulnya sudah diperhitungkan.
Bila pakai HID, titik fokusnya pasti kacau balau.

Saran saya bila mau pakai HID dengan Kelvin yg tinggi, tolong tambah modal buat beli HL yg projector. Dan windscreen pakai max 40%.

Plus, Fog Lamp, biarin standar.
Fungsi Foglamp itu bukan tambahan lampu utama setiap saat, tapi difungsikan ketika kabut, hujan deras atau minimal pas ke luar kota.
Dan Jangan dikasih HID fog lamp nya.

Kasihan pengendara lain, terutama sedan yg GC nya rendah.

Saya sendiri modif kebanyakan buat engine, biar lebih mantep ngegas.

PJS 2010:
-Race chip pro 2, DIY Tuned.
-kansai full exhaust system, dengan 2 exhaust tip.
-high flow air filter.
-modif turbo dengan kecilkan selang boost, dan ganjel pakai baut ring.
-ground cable 5 titik.
-KF vKool.

Innova d4d A/T 2008
-nitro data chip, DIY Tuned.
-replaced downpipe.
-ganjal ring, turbo boost.
-apexi front intercooler.
-body converted to GNKI 2012.
-kf 3M.
-HU pioneer.

Thanks all.

AutoID Solutions:
http://www.vipbarcodesolution.com
PRBS wrote:@ivano : ga semua mobil yg headlampnya masih reflektor tapi sudah HID itu salah sih.

banyak juga mobil ber HL reflektor bawaan pabrik yg standarnya pake HID. such as vios, accord, serena, xtrail, etc (lupa) dan mereka ga silau.. karena ya standar reflektornya bisa untuk HID.

mobil2 HL reflektor yg pake HID dan silau itu rata2 cutoff sinarnya ga disetting ulang. asal pasang. tapi ada juga ya reflektornya ga bisa untuk HID (ga ada tamengnya) tapi dipaksain pake HID aftermarket, jadi cutoff sinarnya kemana2.

dan kelvin tinggi itu ga pengaruh ke daya sinarnya makin silau atau nggak.. tapi warna saja. makin silau HID ditentukan dari watt. (kalau saya salah coba dikoreksi ya)

kalau foglamp saya setuju kalau ga pake HID. karena pada intimya pendar foglamp adalah menyebar.. ga kebayang deh silaunya foglamp kalau pake HID..
Hahahahahaha yep yang sering jadi korban setelan lampu HID ga bener adalah kita pengendara mobil ceper alias sedan/hatchback... :big_cry: jangankan HID deh, halogen biasa aja kadang setelan ga bener kita yang jadi korban :big_cry:

Ane sendiri foglamp pake HID karena........... waktu beli udah dikasih dan belom ane ganti :big_slap: ane jarang nyalain foglamp sih

Apalagi HID aftermarket murah kebanyakan bukan malah terang tapi bikin tambah gelap kalo lewat hujan... beda sama HID bawaan pabrik...
dhani26 wrote:Saya juga orang yg gampang bosan sama mobil/motor standaran, kecuali mobil/motor yang dah cakep dari lahir tentunya.. hehe
Hahaha ya oom kalo mobil standar tuh rasanya gatel pengen utak atik... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nimoo »

Rear spoiler civic fb emg asli atau tambahan ya ?

Nah setuju soal lampu silau, skrg mulai ngerambah ke motor sampe ada pabrikan yg by default aja udh silau
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

nimoo wrote:Rear spoiler civic fb emg asli atau tambahan ya ?

Nah setuju soal lampu silau, skrg mulai ngerambah ke motor sampe ada pabrikan yg by default aja udh silau
Tambahan oom...

Rencana saya mau tambah spoiler atau ducktail :mky_01: cuma skrg fokus ke exhaust dulu.

Baru pesan reson... barangnya masih OTW :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by kenop »

ikutan ah :mky_01:

kenwood ddx 4033
sb65
avexis fu6
arc kar 400.4
rf p1

semua 2nd ato pindahan mobil lama, cm sb65 aja yg baru :wkkk:

tadi nya pasang HID, pake 2 bulanan copotin, masuk gudang, kurang bagus pattern nya, apa lagi pas high beam
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

kenop wrote:ikutan ah :mky_01:

kenwood ddx 4033
sb65
avexis fu6
arc kar 400.4
rf p1

semua 2nd ato pindahan mobil lama, cm sb65 aja yg baru :wkkk:

tadi nya pasang HID, pake 2 bulanan copotin, masuk gudang, kurang bagus pattern nya, apa lagi pas high beam
Wah di mobil apa oom...?

Mungkin bisa ditambahin review produk - produk yang terpasang di mobilnya... Atau setup terbaik buat mobil A mobil B... Hahaha... Termasuk endorse tempat pemasangannya... :big_biglaugh:

Misalnya yang paling umum disini setup audio karena mayoritas buat harian...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by kenop »

ChZ wrote:
kenop wrote:ikutan ah :mky_01:

kenwood ddx 4033
sb65
avexis fu6
arc kar 400.4
rf p1

semua 2nd ato pindahan mobil lama, cm sb65 aja yg baru :wkkk:

tadi nya pasang HID, pake 2 bulanan copotin, masuk gudang, kurang bagus pattern nya, apa lagi pas high beam
Wah di mobil apa oom...?

Mungkin bisa ditambahin review produk - produk yang terpasang di mobilnya... Atau setup terbaik buat mobil A mobil B... Hahaha... Termasuk endorse tempat pemasangannya... :big_biglaugh:

Misalnya yang paling umum disini setup audio karena mayoritas buat harian...
ertiga om
hmm klo review, apa lagi audio bukan kapasitas sy rasa nya om haha,, sy mah yg penting enak suara nya, berasa bass nya, asal buat nemenin macet aja om :mky_01:

ngga enak soale pake audio standar nya, bass ngga berasa dan suara nya kyk ngumpul di bawah dashboard semua :frm_bang_head:
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by Syauqi »

Untuk agya :
+ kaca film black 60-80%
+ depan ganti logo toyota
+ di belakang copot semua emblem kecuali logo toyota
+ atap & spion skotlet hitam glossy
+ pengkondisian chrome2an (dihitamkan/copot)
+ kalau mau agak alay wiper belakang dibikin jdm style
+ ganti warna latar speedo jadi putih
+ jok retrim
+ peredaman
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by pendoli »

velg ori yang terjangkau dan recommended berapaan ya sekarang? kalau merk Rota dan setaranya gitu oke gak sih?
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nimoo »

ChZ wrote:
nimoo wrote:Rear spoiler civic fb emg asli atau tambahan ya ?

Nah setuju soal lampu silau, skrg mulai ngerambah ke motor sampe ada pabrikan yg by default aja udh silau
Tambahan oom...

Rencana saya mau tambah spoiler atau ducktail :mky_01: cuma skrg fokus ke exhaust dulu.

Baru pesan reson... barangnya masih OTW :mky_01:
Saya kira aslinya, soalnya rapih

Tapi emg masih bagusan pake ducktail sih wkwk
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2556
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by farizfsa »

Ivano wrote:Sedikit keluh kesah mengenai aksesoris tambahan yg salah kaprah.

Rekan-rekan, modifnya untuk daily sedapat mungkin jangan merugikan pengendara lain.

Paling sebel, papasan sama mobil pakai HID yg putih banget dan masih pakai Head Lamp Reflector.
Silau banget, trus nyebar kemana-mana.
Ditambah Fog Lamp juga dikasih HID, tambah kampungan deh.
Pas saya coba tanya alasannya: lampu standar kurang terang.
Saya timpalin: "Ya iya lah... lha film windscreen dia 80% (kayaknya suka mesum di mobil)"
bener bgt nih, kaca film gelap hid terang banget dan disetting lurus ke depan bukan kebawah, nyusahin pengguna lain dr belakang kl kaya saya kaca film mobilnya bening 20persen maupun dr arah lawan.

tipe2 orang egois kalo begini no offense hehe :snipersmile: :2gunfire: :ngacir:
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
kykyhalim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Mon Sep 14, 2009 12:35

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by kykyhalim »

ChZ wrote:
nescafe wrote:@DOHC belum vrohh, yg hrv 1.5 pun juga belum busi iridium. Mungkin L15 di mobil lain yah
A7 sepertinya yang sudah IR oom nes...

Seingat saya GE8 dan GB3 bawaan busi IR... berarti Z1 belom IR yah :big_slap: sunatan dari Ngahon... :big_slap:
Ivano wrote:Sedikit keluh kesah mengenai aksesoris tambahan yg salah kaprah.

Rekan-rekan, modifnya untuk daily sedapat mungkin jangan merugikan pengendara lain.

Paling sebel, papasan sama mobil pakai HID yg putih banget dan masih pakai Head Lamp Reflector.
Silau banget, trus nyebar kemana-mana.
Ditambah Fog Lamp juga dikasih HID, tambah kampungan deh.
Pas saya coba tanya alasannya: lampu standar kurang terang.
Saya timpalin: "Ya iya lah... lha film windscreen dia 80% (kayaknya suka mesum di mobil)"

HL dengan reflector biasa, di desain menggunakan halogen yg titik pantulnya sudah diperhitungkan.
Bila pakai HID, titik fokusnya pasti kacau balau.

Saran saya bila mau pakai HID dengan Kelvin yg tinggi, tolong tambah modal buat beli HL yg projector. Dan windscreen pakai max 40%.

Plus, Fog Lamp, biarin standar.
Fungsi Foglamp itu bukan tambahan lampu utama setiap saat, tapi difungsikan ketika kabut, hujan deras atau minimal pas ke luar kota.
Dan Jangan dikasih HID fog lamp nya.

Kasihan pengendara lain, terutama sedan yg GC nya rendah.

Saya sendiri modif kebanyakan buat engine, biar lebih mantep ngegas.

PJS 2010:
-Race chip pro 2, DIY Tuned.
-kansai full exhaust system, dengan 2 exhaust tip.
-high flow air filter.
-modif turbo dengan kecilkan selang boost, dan ganjel pakai baut ring.
-ground cable 5 titik.
-KF vKool.

Innova d4d A/T 2008
-nitro data chip, DIY Tuned.
-replaced downpipe.
-ganjal ring, turbo boost.
-apexi front intercooler.
-body converted to GNKI 2012.
-kf 3M.
-HU pioneer.

Thanks all.

AutoID Solutions:
http://www.vipbarcodesolution.com
PRBS wrote:@ivano : ga semua mobil yg headlampnya masih reflektor tapi sudah HID itu salah sih.

banyak juga mobil ber HL reflektor bawaan pabrik yg standarnya pake HID. such as vios, accord, serena, xtrail, etc (lupa) dan mereka ga silau.. karena ya standar reflektornya bisa untuk HID.

mobil2 HL reflektor yg pake HID dan silau itu rata2 cutoff sinarnya ga disetting ulang. asal pasang. tapi ada juga ya reflektornya ga bisa untuk HID (ga ada tamengnya) tapi dipaksain pake HID aftermarket, jadi cutoff sinarnya kemana2.

dan kelvin tinggi itu ga pengaruh ke daya sinarnya makin silau atau nggak.. tapi warna saja. makin silau HID ditentukan dari watt. (kalau saya salah coba dikoreksi ya)

kalau foglamp saya setuju kalau ga pake HID. karena pada intimya pendar foglamp adalah menyebar.. ga kebayang deh silaunya foglamp kalau pake HID..
Hahahahahaha yep yang sering jadi korban setelan lampu HID ga bener adalah kita pengendara mobil ceper alias sedan/hatchback... :big_cry: jangankan HID deh, halogen biasa aja kadang setelan ga bener kita yang jadi korban :big_cry:

Ane sendiri foglamp pake HID karena........... waktu beli udah dikasih dan belom ane ganti :big_slap: ane jarang nyalain foglamp sih

Apalagi HID aftermarket murah kebanyakan bukan malah terang tapi bikin tambah gelap kalo lewat hujan... beda sama HID bawaan pabrik...
dhani26 wrote:Saya juga orang yg gampang bosan sama mobil/motor standaran, kecuali mobil/motor yang dah cakep dari lahir tentunya.. hehe
Hahaha ya oom kalo mobil standar tuh rasanya gatel pengen utak atik... :big_biglaugh:
bener bgt bro.. apalagi boil ceper kayak ane sering jadi korban nya wkwk..

tapi semenjak ane pencet tombol kecil gitu di spion perasaan sorotan lampu dari belakang jadi redup dan gak silau in lagi deh di spion kiri kanan tengah.. ga tau itu namanya apa ya.. klo tembakan dari depan si sama aja, tapi klo dari belakang arahnya redup enak juga.. mungkin bisa jadi ide modif tambahan buat yg belum ada dari pabrikannya ?
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2556
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by farizfsa »

pendoli wrote:velg ori yang terjangkau dan recommended berapaan ya sekarang? kalau merk Rota dan setaranya gitu oke gak sih?
tergantung diameter lebar konstruksi berapa, 20 jutaan udh bs dpt yg oke. rota jangan dibilang ori.

drpd pake rota mending standaran. daripada beli velg jepang baru, mending beli velg forged amerika seken (selera saya sih gitu)
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

nimoo wrote:
Saya kira aslinya, soalnya rapih

Tapi emg masih bagusan pake ducktail sih wkwk
Errr saya gak pake spoiler oom masih full standaran hahaha
kykyhalim wrote:
bener bgt bro.. apalagi boil ceper kayak ane sering jadi korban nya wkwk..

tapi semenjak ane pencet tombol kecil gitu di spion perasaan sorotan lampu dari belakang jadi redup dan gak silau in lagi deh di spion kiri kanan tengah.. ga tau itu namanya apa ya.. klo tembakan dari depan si sama aja, tapi klo dari belakang arahnya redup enak juga.. mungkin bisa jadi ide modif tambahan buat yg belum ada dari pabrikannya ?
Auto dimming mirror oom.. kebanyakan mobil eropa sudah factory equipped hehehe. Di mobil om saya Teana J32 juga ada tombol auto dimming.

Yang lebih nyebelin dari HID nyelorot adalah : lampu strobo nya PJR. Bukan maksud ngatain PJR tapi banyak yang ga tau diri gak patroli nyalain strobo. Gw pernah di Jogja Outer Ring Road ada polisi nyalain strobo sepanjang jalan. Gila silau banget.
farizfsa wrote:
pendoli wrote:velg ori yang terjangkau dan recommended berapaan ya sekarang? kalau merk Rota dan setaranya gitu oke gak sih?
tergantung diameter lebar konstruksi berapa, 20 jutaan udh bs dpt yg oke. rota jangan dibilang ori.

drpd pake rota mending standaran. daripada beli velg jepang baru, mending beli velg forged amerika seken (selera saya sih gitu)
Rota bukan ori, tapi replikaan yang kualitas nya lumayan sih.

Tergantung selera kalo velg hehehe saya skrg balik ke selera JDM aja... Suka model Enkei Rays dll... Lagi naksir Enkei RPF-1 atau NT-03 buat pasang di FB.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by KielConstantine »

Baca thread ini ngerasa jadi anak kuliahan lg,, ha ha ha

Pas jaman kuliah sy pakai Jazz GE8 [pre-facelift] A/T 2011 daily u/ college & commuting.

u/ lightune paling utama upgrade seputar pernapasan dan pembuangan..
Biar sedikit unleash itu tenaga mesin L15 yg ketahan... :mrgreen:

- KNN replacement fiter
- Kansai downpipe + frontpipe [no catalytic converter]
- Custom muffler
- Oli mesin setia pake FK Massimo Freshing

Accessories laen buat penunjang:

- Klakson denso keong power tone (klakson standart GE8 payah bener suaranya :e-doh: )
- Kaca film 3M Crystalline [windshield] + black beauty [skkb] 80%.... :)
- Beliin karpet.. Coz cuma dikasih karpet beludru dari honda cepet kotor..
- beli segitiga pengaman + kotak P3K di ac* hardware wkwkwkwkwk (dulu sempet rame razia bginian di area sudirman. jaman foke berkuasa.
So? you better kill yourself if stopped by police not bringing those sh*t)

- Ban ganti Turanza AR-20 smua pas usia 3 tahun [tahun 2014]

Sempet mikir mau pasang Dastek Q+ & mesin di Porting n Polish,,, tetapi kg kesampean haha


Buat yg nanya Velg, dulu [thn 2012] pernah ditawarin SSR Type-C Original R17. Harga 20 juta nett dapet 1 set.
Skarang kurang tau brapa harganya.


Btw, busi L15 GE8 pake type Iridium standartnya merk NGK seinget sy..
Baru tau jg skarang GK5 sama HR-V 1.5 malah dikasih type platina? Keterlaluan jonfis.. :fist:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by sintoni »

pendoli wrote:velg ori yang terjangkau dan recommended berapaan ya sekarang? kalau merk Rota dan setaranya gitu oke gak sih?
Kalo Rota sih bukan ori om, dia pabrikan velg replika dari Filipin sono. Rata2 model nyomot punya Volk Rays. Ini mirip K-Speed gt, tapi K-Speed punya Taiwan.

Kalo mau ori yang murah sih Racing Hart. Ini ada yang asli Jepang, tapi harga agak miring secara kalo ga salah pabrikannya sudah bangkrut terus ga seringan dibanding Volk Rays atau SSR begituan. Modelnya juga sudah keliatan jadul.

Menrut ane srndiri, velg ori ga ada kisaran harga pastinya. Kadang bisa dapet murah, kadang kalo orang sudah naksir, rela bayarin agak mahal. Tapi menurut pengamatan ane, setiap tahun harga velg ori gress di website Volk Rays atau SSR gt naik per tahunnya.

Karena itu ane saranin kalo ada duit ambil aja velg ori, secara harga ga turun, malah kadang bisa naik.