Light Daily Modification Discussion

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

boostedgang
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Fri Sep 30, 2016 1:26

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by boostedgang »

jabbathehut wrote:Om2 semua kalau modif exhaust filter udara dll yg berkaitan dg performance mesin nunggu masa garansi bengkel habis kah?
Sejauh ini saya cuma sentuh exterior aja. Mobilio E CVT 2016 tambah spoiler, pasang mud guard & stickerin item krum2annya.
Rencana kedepan mau nambah peredam full body sekalian upgrade audio ringan aj (2 way tanpa subwoofer)
Mau modif yg berkaitan sm mesin, kaki2 dan elektris takut bikin void garansi bengkelnya.

Sent from my Redmi Note 3 using Tapatalk
klo saya sih lewat inreyen lsg modip
misal.modif mesin di bagian lain rusaknya y ga ngaruh
sy sering claim discbrake ( rotor ) ya diganti

atau klo ribet ya part modifnya di balikin std lg
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote:Wahh enak nih kalo ada trit modif kaya gini , saya mau ikutan sharing modif ringan mobil harian saya nih bro Chz, btw kayanya modifan suhu2 dimari lumayan cakep juga yaa hehehe

Honda Jazz GE8 RS A/T 2009
1. Pasang foglamp (soalnya aslinya ga punya, walaupun harus bolongin front bumper
2. Spoiler mugen (soalnya botak gitu kalo gapake spoiler sama pake modulo juga ,tapi ga lama soalnya ga sreg sama bentuknya)
3. Foglamp sticker kuning, biar keliatan JDM gituu, tapi sekarang sudah saya lepas stickernya.
4. Jok kulit (lupa mereknya) hahaha
5. Ganti HU jadi 2 din touchscreen (Alpine IVE W530 EBT)
6. Pasang tweeter di depan biar lebih kendengeran suara audionya , soalnya kualitas speaker bawaan kurang bagus kalo menurut saya
7. Pernah pilokin velg standar pake plastidip warna item (biar keliatan sangar gitu) , tapi sekarang udah dilepas lagi piloknya
8. Pasang lampu senja (LED) merek Philip (warna putih) , biar lebih terang & enak dilihat, soalnya lampu bawaan yang warnanya putih kekuningan agak kurang terang & kurang enak dilihat , tapi sekarang udah dibalkin ke stdnya lagi karena bosen hehehe.
9. Pasang Subwoofer (gatau merek apa) , biar suara bassnya lebih nendang.
10. Pernah juga pasang F1 stop lamp yg model segitiga & bisa kelap-kelip itu (biar kekinian, soalnya pernah ngetrend & keliatan lumayan bagus menurut saya) , tapi sekarang saya sudah lepas stoplampnya.
11. Kamera parkir, soalnya cukup ngbantu juga kalo di parkiran yang sempit selain sensor parkir bawaannya.
Selain itu semuanya masih STD & tidak ada ubahan apapun.

Btw mohon sarannya suhu2 disini saya jadi agak bingung mau diterusin modifnya / mending diganti BKPB aja ya , ada dua opsi sih
Opsi pertama (nerusin modifnya) dengan wishlist sbb:
1. Fit stop lamp (soalnya stoplamp bawaan kurang enak dilihat)
2. Velg racing R15/16 Merek Enkei / Volkrays
3. Honda red emblem
4. Lampu utama pengen diganti HID Merek philips / osram (soalnya lampu bawaan kurang terang kalo menurut saya)
5. Chrome di hanlde pintu & tangki bensin
6. Knn replacement filter & Simota power Torque (soalnya saya suka ngebut & suka sruntulan di jalan tol apalagi kalo kosong hehehe) , serta saya kuang puas dengan peforma 5AT nya yg cukup boyo kalo menurut saya.
7. Bikin wiper ngengkang kaya model JDM gitu
8. Upgrade HU ke Alpine IVA / Pioneer AVH (Tapi sayangnya harganya mahal banget kalo menurut saya) :big_slap:
& Opsi ke2 yaitu:
Ganti BPKB Alias jokul mobilnya , berhubung mobilnya udah lumayan tua (7 tahun) & bokap agak worry kalo melihara mobil diatas 7 tahun (pilihan yang berat kalo menurut saya), karena menurut saya Jazz GE merupakan mobil yang enak dimodif dari segala sektor hehehe :big_grin: , sayang karena saya belom puas kalo belom puas memodifikasi mobil ini (terutama sektor mesinnya soalnya mesin L15A Bawaannya punya potensi untuk digarap & dibuat lebih kencang lagi) . Sorry kalo kepanjangan & jadi curcol kaya begini .
Selama mobilnya masih enak ya gak perlu diganti sih hehehe... Kecuali emang udah bosen... GE8 paling upgrade nya ke GK5 atau Civic FD/FB... yang sama-sama enak di modif... Kalo jiwa modif memang larinya pasti ke H lagi :big_biglaugh: nyari parts racing kayak kacang goreng... berserakan dimana-mana.

Saran saya kalo L15 engine fokus di exhaust dulu aja... Mobil ini tarikan bawahnya nahan banget. Perlu dibikin plong hahahaha.

Temen saya malah ada GE 2010 Matic di boost turbo 0.8 bar... 190HP... :big_slap: Internal ganti... crankshaft diganti yang lebih kuat...
Last edited by ChZ on Fri Oct 28, 2016 4:21, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Jagonyaaki
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Mon Jan 11, 2016 2:08
Location: Bandung

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by Jagonyaaki »

Ikut nimbrung om2 semua, perubahan minimal banget, yg penting enak menurut pant*t ane...

* Yaris m/t '10
- Speaker 2 way cressendo opus 3
- Kf llumar 80%, depan vkool 40
- Eibach sport kit ( udah d lengser kan)
- Stutbar ultraracing
- Sway bar undercontrol
- Shock blkng kyb excel g
- Lampu plafon ganti led
- Hankook kinergy ( sebenernya aga menyesal ganti ini)
Lainya std ting2, tp lmyn kl lg pengen sruntulan.. :big_slap:

* vios m/t '14
- Sub jl w3
- Power arc
- Lampu senja, mundur, plafon led philips

Utk urusan mesin k2 ny cm pake kendall 5w-30 + skrng lg cb pertamax turbo. Lmyn ad perbedaan d banding total92
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5707
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by sintoni »

Kalo CAI sih emang cocok e manual. Trus terakhir e sikat pake dastek. Baru kerasa. CAI selain power gain juga dapat dari suara ne kalo high RPM.

Tapi kalo cuci mobil harus hati2. Wkwkwkw.

Kalo Civic sih kasi 18 kasi profil 40-45 tergantung offset sama lebar tapak sih wes mantaaaapp.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nyotnyet »

sintoni wrote:Bener2 Chris. Wkkwkw.

Kalo mobil Metik aku malah ga rekomen penggantian full system exhaust.

Bener kayak kamu ganti midpipe ae atau kalo ga, copot CC.

Jug kalo mobil metik jangan ganti CAI, tambah lemot RPM bawah e, tenaga e ngumpul atas terus, tapi karena mobil metik jadi agak susah main di rev atas.

Kalo mobil metik emag agak susah, paling bagus ya bener pasang Turbo, tapi ya udah bukan light modip maneh. Wkwkkw


Bener kalo ganti velg maks naik 2 inci, kalo wes lebih dari 2 inch ya wes ga terlalu guna untuk performance, lebih ke hellaflush. Hhaha.

Yo sih, sekarang seng bukan Jepang ae lumayan ringan, tapi takut e ga sekokoh Jepang.
Mobil maticku pake full system kok malah enak ya? Wkwkwkwk



Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5707
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by sintoni »

nyotnyet wrote:
sintoni wrote:Bener2 Chris. Wkkwkw.

Kalo mobil Metik aku malah ga rekomen penggantian full system exhaust.

Bener kayak kamu ganti midpipe ae atau kalo ga, copot CC.

Jug kalo mobil metik jangan ganti CAI, tambah lemot RPM bawah e, tenaga e ngumpul atas terus, tapi karena mobil metik jadi agak susah main di rev atas.

Kalo mobil metik emag agak susah, paling bagus ya bener pasang Turbo, tapi ya udah bukan light modip maneh. Wkwkkw


Bener kalo ganti velg maks naik 2 inci, kalo wes lebih dari 2 inch ya wes ga terlalu guna untuk performance, lebih ke hellaflush. Hhaha.

Yo sih, sekarang seng bukan Jepang ae lumayan ringan, tapi takut e ga sekokoh Jepang.
Mobil maticku pake full system kok malah enak ya? Wkwkwkwk



Sent from my iPhone using Tapatalk
Montormu Turbodiesel brohhhh. Wkwkwkw.

:frm_bang_head:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by b8099ok »

Ane ijin share jg ya,...

Biasanya mobil ane, baru dtng langsung pretelin baut yg bisa ane buka (baut shock, kaki², wajib) buat dikasi anti seize,... Trauma banget ama baut slek,... :big_slap:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
nuelgs
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Mon Jul 06, 2015 4:47

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nuelgs »

Ikutan share ya kalo saya sih lebih suka upgrade tenaga
Jazz GK5 MT:
- Full exhaust system ORD
- Dastek Q4
- Velg Rep. RPF01 15" by SSW
- Champiro SX2 195/50/15
- Tein S-Tech
- Red emblem depan+belakang+stir
- Kaca film heat protection premium

Wishlist:
-PnP mesin + tb
-Velg ori
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

sintoni wrote:Kalo CAI sih emang cocok e manual. Trus terakhir e sikat pake dastek. Baru kerasa. CAI selain power gain juga dapat dari suara ne kalo high RPM.

Tapi kalo cuci mobil harus hati2. Wkwkwkw.

Kalo Civic sih kasi 18 kasi profil 40-45 tergantung offset sama lebar tapak sih wes mantaaaapp.
Sebenere semua tergantung settingan dan hardware lain yang dipasang sih broh... CAI di matic enak kalo sudah naik Turbo. Tapi kalo belom naik turbo ya cukup replacement aja... Gak signifikan soale. Ngempos yang ada kalo masange gak bener (misal : di deket exhaust). Masalahe mobil sekarang ruang mesin kecil-kecil, space buat naroh CAI jadi gak ada.

Civic kalo dah naik ke 18 harus ceperin dikit biar enak dipandang... liat FD/FB per standar ganti 18 malah aneh jadi cingkrang.

Dulu sempet ngetrend air funnel billion... Biasa disambungin lewat slot foglamp atau malah kadang bolongin body. masih adakah yang pake?
nuelgs wrote:Ikutan share ya kalo saya sih lebih suka upgrade tenaga
Jazz GK5 MT:
- Full exhaust system ORD
- Dastek Q4
- Velg Rep. RPF01 15" by SSW
- Champiro SX2 195/50/15
- Tein S-Tech
- Red emblem depan+belakang+stir
- Kaca film heat protection premium

Wishlist:
-PnP mesin + tb
-Velg ori
Waaaah asik ni modifnya.... boleh dishare gain berapa HP dan berapa Nm torque?

Oyah foto mobilnya juga boleh kalo mau dipamerin (kayak oom F272) hahahaha... saya malah berharap banyak foto-foto disini. Jadi buat ngeracun SMer yang mobilnya masih ting-ting :ngacir:
nyotnyet wrote:
sintoni wrote:Bener2 Chris. Wkkwkw.

Kalo mobil Metik aku malah ga rekomen penggantian full system exhaust.

Bener kayak kamu ganti midpipe ae atau kalo ga, copot CC.

Jug kalo mobil metik jangan ganti CAI, tambah lemot RPM bawah e, tenaga e ngumpul atas terus, tapi karena mobil metik jadi agak susah main di rev atas.

Kalo mobil metik emag agak susah, paling bagus ya bener pasang Turbo, tapi ya udah bukan light modip maneh. Wkwkkw


Bener kalo ganti velg maks naik 2 inci, kalo wes lebih dari 2 inch ya wes ga terlalu guna untuk performance, lebih ke hellaflush. Hhaha.

Yo sih, sekarang seng bukan Jepang ae lumayan ringan, tapi takut e ga sekokoh Jepang.
Mobil maticku pake full system kok malah enak ya? Wkwkwkwk



Sent from my iPhone using Tapatalk
Lhaaa iku tas kate ngomong wkwkwkwkw.

Full system asal tukang kenalpot e bener bener orang engineering gak masalah sih. Mereka pasti tau kebutuhan mobil matic dan manual kayak apa.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by Moonshade »

Ikut sharing juga di trit ramai :

ANPS 4x2 2016 :
- Eibach Spring
- 2 way flux with crescendo evo amplifier
- remap ecu result 210WHP by bebong garage
- comfort carpet
- extra fan

Dont need anything more :drinking:
Image
Salam lampu meler
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

Moonshade wrote:Ikut sharing juga di trit ramai :

ANPS 4x2 2016 :
- Eibach Spring
- 2 way flux with crescendo evo amplifier
- remap ecu result 210WHP by bebong garage
- comfort carpet
- extra fan

Dont need anything more :drinking:
Image
Salam lampu meler
Bebong garage :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Sebelahan sama ANPS Dokar punya bebong garage 1830 WHP 4300 Nm.... :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by nimoo »

b8099ok wrote:Ane ijin share jg ya,...

Biasanya mobil ane, baru dtng langsung pretelin baut yg bisa ane buka (baut shock, kaki², wajib) buat dikasi anti seize,... Trauma banget ama baut slek,... :big_slap:
anti seize apaan om ? fungsinya buat apa ? :mky_01:
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1056
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by michaelgiri93 »

ChZ wrote: Cut
porting polish... filter udara...? Hahahahaha.... Soalnya temen saya ada yang pake Odyssey 2001 PnP buat daily...
Cut
Mau tanya om
Saya kepo ama PnP
Kalo filter baik open maupun cold air memang setau saya gak signifikan, paling nambah gak sampe 10 hp
Nah kalo PnP itu apakah bisa mempengaruhi tenaga mesin?
Kalo dari pengalaman temen om yg pake Odyssey?
Saya penasaran soalnya tentang efek pnp ke mesin
Thank you :mky_02:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by stevenanthony »

denger2 dari bbrp temen, lebih suggest pake ironcraft dibanding ord, katanya sih tenaganya lebih ga ngempos sama lebih cocok kalo matic... kalo ga salah ironcraft bikin di dd exhaust kalo ord di budi. CMIIW

kalo ane rencana di mobil daily mau colok pelek aftermarket sama coilover, kalo exhaust kayaknya tipsnya yg chrome aja, karena kalo ganti exhaust keberisikan ga nyaman juga kalo lagi capek...

sama paling illumination light, biar kalo malem di dalem ga gelap2 amat, sisanya ane printilan exterior macem lampu ato semacemnya :big_smile]
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by Moonshade »

:mky_05:
ChZ wrote: Bebong garage :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Sebelahan sama ANPS Dokar punya bebong garage 1830 WHP 4300 Nm.... :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Bro Chz pernah ke bebong juga ?? :big_biglaugh:
Sebelahnya mah serem 1800hp jeroan mesin standard, gak perlu gonta ganti turbo, ga takut turbo jebol, nojedug :mky_03:



Kuncinya ga usah pake plat nomor untuk weight reduction maksimal :glodak:
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by iwidiyanto »

avz jadul 2011, cuma ganti exh manifold, bikin header 421 panjang, baru jadi 1 di bawah dek pas di baut bawah jok kiri depan, nglitik khas avz nya ilang, nafas lumayan panjang (subyektif ya). smlm ada avz gen sblm current model ngajak jogging di jagorawi, 150 dia masih nempel di blkg, 170, mobil dia dah jauh di blkg :mky_03:

bbm pertamax, oli TMO 5-30
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by ChZ »

michaelgiri93 wrote: Mau tanya om
Saya kepo ama PnP
Kalo filter baik open maupun cold air memang setau saya gak signifikan, paling nambah gak sampe 10 hp
Nah kalo PnP itu apakah bisa mempengaruhi tenaga mesin?
Kalo dari pengalaman temen om yg pake Odyssey?
Saya penasaran soalnya tentang efek pnp ke mesin
Thank you :mky_02:
Kalo angka saya gak berani ngomong karena belum test dyno...

Tapi sebenernya soal angka HP itu tergantung hardware lain yang dipasang juga. Kalo standar semua tapi di PnP ya naiknya pasti gak banyak. Kalo sudah ganti replacement KnN atau sejenisnya baru deh... Settingan lain juga berpengaruh.

PnP yang bener itu sebenernya bukan yang alus banget... harus disisain kulit jeruknya / dibentuk alur karena udara yang masuk ke ruang bakar perlu turbulence... Tapi terlalu turbulent juga ga bagus... makanya perlu PnP. Kalo terlalu alus malah gak ada turbulence nya.

CAI / Open air filter paling nambah maks 5HP... kalo standar semua paling 1-3HP udah bagus.
stevenanthony wrote:denger2 dari bbrp temen, lebih suggest pake ironcraft dibanding ord, katanya sih tenaganya lebih ga ngempos sama lebih cocok kalo matic... kalo ga salah ironcraft bikin di dd exhaust kalo ord di budi. CMIIW

kalo ane rencana di mobil daily mau colok pelek aftermarket sama coilover, kalo exhaust kayaknya tipsnya yg chrome aja, karena kalo ganti exhaust keberisikan ga nyaman juga kalo lagi capek...

sama paling illumination light, biar kalo malem di dalem ga gelap2 amat, sisanya ane printilan exterior macem lampu ato semacemnya :big_smile]
Hmm belum coba ironcraft... udah telanjur pake ORD :mky_01: cuma kalo H kayaknya pada rekomen bikin di ORD sih... ownernya ngerti banget mesin H soalnya
Moonshade wrote::mky_05:

Bro Chz pernah ke bebong juga ?? :big_biglaugh:
Sebelahnya mah serem 1800hp jeroan mesin standard, gak perlu gonta ganti turbo, ga takut turbo jebol, nojedug :mky_03:



Kuncinya ga usah pake plat nomor untuk weight reduction maksimal :glodak:
Belum oom... bang sat pelit sih gak mau bagi bagi sopwernya :ngacir:

powernya perlu segitu buat angkut FRD...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by hariy »

Ahhhh...trit bergizi dari om Chris nich.. :mky_02:

Nubie nyumbang modip, tapi biasa banget sih.. :mky_01:

Ganti velg dan ban, dari 175/65/R14 OEM jes iDSI '07 ke 195/60/R15 OEM Altis 1st gen.

Buwat jogging lebih berasa mantap, tapi kalo buwat manuver parkir / belok patah jadi gasruk kolong spatbor, karena lebar nya nambah... :ungg:

Sebelum :
Image

Sesudah :
Image
Last edited by hariy on Fri Oct 28, 2016 6:34, edited 1 time in total.
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1560
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by lemonadelovers »

Exterior :
Ganti k per eibach
Ganti bemper n pasang side skirt ke trim tipe tertinggi
Upsize velg ke velg OEM mobil lain
Kaca film hitam
Talang air
Lampu kecil T10 ganti k LED

Interior:
Ganti HU
Ganti lampu interior ke LED

Wishlist:
Beli spoiler belakang yg bahan ABS
Pasang bodykit add on
Rapiiin yg ad lecet2

Mobilnya: honda stream
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by doge »

klo ipah vvti at knalpotnya mesti diapain? ngempos bawahnya... (klo ngongnya biarin la.. signature :big_slap: )
oya, ngejar low-mid rpm... atasnya bengek biarin wkwk... (klo stdnya engine bru terasa alive di 3200an rpm)
dlu tmen bokap ada yg bilang mid muffler ato apanya gitu dikecilin diameternya.. tp krn gtw hrs dikecilin seberapa msh blm eksekusi...

oya... klo ada rekomen bengkel di sby gpp...
:ngacir:
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by paidjho »

b8099ok wrote:Ane ijin share jg ya,...

Biasanya mobil ane, baru dtng langsung pretelin baut yg bisa ane buka (baut shock, kaki², wajib) buat dikasi anti seize,... Trauma banget ama baut slek,... :big_slap:
Kok saya gak yakin yaa....

*ngacir....
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by b8099ok »

nimoo wrote:
b8099ok wrote:Ane ijin share jg ya,...

Biasanya mobil ane, baru dtng langsung pretelin baut yg bisa ane buka (baut shock, kaki², wajib) buat dikasi anti seize,... Trauma banget ama baut slek,... :big_slap:
anti seize apaan om ? fungsinya buat apa ? :mky_01:
Anti seize itu semacam grease yg emang buat baut/mur. Biar bukanya lg gampang krn gak bakalan karatan. Merk rekomen loctite.

Njir, knp boil gw di share :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by b8099ok »

paidjho wrote:
b8099ok wrote:Ane ijin share jg ya,...

Biasanya mobil ane, baru dtng langsung pretelin baut yg bisa ane buka (baut shock, kaki², wajib) buat dikasi anti seize,... Trauma banget ama baut slek,... :big_slap:
Kok saya gak yakin yaa....

*ngacir....
Ampun, ada sepuh suhu,... :ungg:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Light Daily Modification Discussion

Post by PRBS »

michaelgiri93 wrote:
ChZ wrote: Cut
porting polish... filter udara...? Hahahahaha.... Soalnya temen saya ada yang pake Odyssey 2001 PnP buat daily...
Cut
Mau tanya om
Saya kepo ama PnP
Kalo filter baik open maupun cold air memang setau saya gak signifikan, paling nambah gak sampe 10 hp
Nah kalo PnP itu apakah bisa mempengaruhi tenaga mesin?
Kalo dari pengalaman temen om yg pake Odyssey?
Saya penasaran soalnya tentang efek pnp ke mesin
Thank you :mky_02:
perbedaan sebelum dan setelah PnP pasti ada (asaal dikerjakan dengan benar)..
perbedaan tenaga tiap mobil after PnP itu beda2.. ada yg dengan PnP saja kenaikannya signifikan, ada juga yang tidak.
PnP dibarengi dengan perubahan exhaust, pasti kenaikannya lumayan.. feel perubahannya sudah terasa lah..
tapi kalau nilai mutlak dynonya mungkin tidak banyak angka kenaikannya..

contoh peugeot saya, sewaktu di PnP oleh montir saya, dia bilang ga terlalu banyak effortnya.. kenapa? karena bawaan peugeot sudah bagus.. kalau di PnP maksimal malah takut ngempos.. karena kulit jeruknya jadi ilang semua. (kayak yg masbro CHZ bilang).

PnP kalau benar pasti ada perubahannya (tergantung feel driver ya), tapi kalau ngawur aplikasinya.. bisa ngempos.. tapi kenaikan Hp ga bisa dibilang banyak.. makanya ga semua orang mau PnP.. harus cari mekanik yg benar2 ngerti..

oiya, katanya PnP di mobil manual dengan matic feelnya beda ya? lebih kerasa di mobil manual katanya..

CMIIW dong
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: RE: Re: RE: Re: Light Daily Modification Discussion

Post by paidjho »

b8099ok wrote:
paidjho wrote:
b8099ok wrote:Ane ijin share jg ya,...

Biasanya mobil ane, baru dtng langsung pretelin baut yg bisa ane buka (baut shock, kaki², wajib) buat dikasi anti seize,... Trauma banget ama baut slek,... :big_slap:
Kok saya gak yakin yaa....

*ngacir....
Ampun, ada sepuh suhu,... :ungg:
Ampun suhu.... Nanti aku di kick dr waiting list....
[emoji12]