Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ricz »

Profith83 wrote: 25 Feb 2022, 11:10 Om,

Ada yang pernah alami indikator BBM kalau hampir habis nyala.
Nah punya saya solar masih penuh tapi indikator BBM kosong nyala, biasanya nyala kalau dekat banget ke E


Kenapa yah?

Indikator BBM hampir habis.jpg
Itu lampu warning filter solar kotor, kalo lampu indikator BBM kosong itu pas di samping jarum BBM sebelah kanan. :mky_02:
2021 Fortuner VRZ
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »

Profith83 wrote:Om,

Ada yang pernah alami indikator BBM kalau hampir habis nyala.
Nah punya saya solar masih penuh tapi indikator BBM kosong nyala, biasanya nyala kalau dekat banget ke E


Kenapa yah?
Indikator BBM hampir habis.jpg
Itu lampu indikator filter solar yg nyala om...

kl kedip2 = water sedimentor/airnya sdh banyak.

Kl nyala terus = kotor filter solarnya.

Filsol ganti tiap 20 ribu/2 taon pakai yg aseli sih so far aman2 aja yah di 2KD ane.

Solar selalu yg goceng + addtive.

Kl filsor solar yg di tangki pernah bersihin di KM 100 ribu, bentuknya screen filter gitu, gak perlu ganti baru sih kl yg ini krn bisa dibersihin.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

ricz wrote: 25 Feb 2022, 13:33
Profith83 wrote: 25 Feb 2022, 11:10 Om,

Ada yang pernah alami indikator BBM kalau hampir habis nyala.
Nah punya saya solar masih penuh tapi indikator BBM kosong nyala, biasanya nyala kalau dekat banget ke E


Kenapa yah?

Indikator BBM hampir habis.jpg
Itu lampu warning filter solar kotor, kalo lampu indikator BBM kosong itu pas di samping jarum BBM sebelah kanan. :mky_02:
Siap om ... benar ternyata kotor, coba lihat di buku panduan dan dulu thn 2019 juga pernah saya foto. Sama ternyata
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

benzz89 wrote: 25 Feb 2022, 16:00
Profith83 wrote:Om,

Ada yang pernah alami indikator BBM kalau hampir habis nyala.
Nah punya saya solar masih penuh tapi indikator BBM kosong nyala, biasanya nyala kalau dekat banget ke E


Kenapa yah?

Indikator BBM hampir habis.jpg
Itu lampu indikator filter solar yg nyala om...

kl kedip2 = water sedimentor/airnya sdh banyak.

Kl nyala terus = kotor filter solarnya.

Filsol ganti tiap 20 ribu/2 taon pakai yg aseli sih so far aman2 aja yah di 2KD ane.

Solar selalu yg goceng + addtive.

Kl filsor solar yg di tangki pernah bersihin di KM 100 ribu, bentuknya screen filter gitu, gak perlu ganti baru sih kl yg ini krn bisa dibersihin.
indikator nyala terus. Iya sudah 2 thn 3 bulan. Selalu pakai additive juga
Waktu bersihkan di KM 100rb itu pemakaian berapa tahun dan apakah kotor sekali?
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »

Profith83 wrote:
benzz89 wrote: 25 Feb 2022, 16:00
Profith83 wrote:Om,

Ada yang pernah alami indikator BBM kalau hampir habis nyala.
Nah punya saya solar masih penuh tapi indikator BBM kosong nyala, biasanya nyala kalau dekat banget ke E


Kenapa yah?

Indikator BBM hampir habis.jpg
Itu lampu indikator filter solar yg nyala om...

kl kedip2 = water sedimentor/airnya sdh banyak.

Kl nyala terus = kotor filter solarnya.

Filsol ganti tiap 20 ribu/2 taon pakai yg aseli sih so far aman2 aja yah di 2KD ane.

Solar selalu yg goceng + addtive.

Kl filsor solar yg di tangki pernah bersihin di KM 100 ribu, bentuknya screen filter gitu, gak perlu ganti baru sih kl yg ini krn bisa dibersihin.
indikator nyala terus. Iya sudah 2 thn 3 bulan. Selalu pakai additive juga
Waktu bersihkan di KM 100rb itu pemakaian berapa tahun dan apakah kotor sekali?
Kalau tidak salah ingat sdh 8 taon & lumayan kotor juga om, pernah ane post juga di mari.

Beli mobil dr baru sih om & belum pernah bersihin filter solar di tangki sama sekali, cuman gegara om Turbo ingetin jd ane baru bersihin.

Abis bebersih tangki & filternya lalu ane isiin dex full tank deh, pengen rasain dex murni tanpa kotoran di tangki + sayang jg isi bio solar, takut kotor lg hahahah [emoji1]
daffydoff
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 12 Jun 2013, 15:36

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by daffydoff »

Chtim wrote: 10 Feb 2022, 09:39 Halo para suhu. Saya newbie disini , baru join dan juga baru pegang Innova diesel AT 2012.
Mau tanya aja kalo dari start dingin sampai mesin nyala, lampu indikator oli mati berapa detik ya ?
Lalu ada asap sedikit kalo buka tutup oli di saat mesin menyala dan sudah panas, apa normal. So far sih ga ada asap putih di knalpot dan tenaga masih OK.
Terima kasih ...
Saya ada 3-4 detik baru mati, indikator oli setelah start
uda cukup lama begini, even abis ganti olie.
kurang paham juga kenapa maybe sensor olie kotor. Tapi sofar no problem
Chtim
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 10 Feb 2022, 09:24

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Chtim »

Thank you om, minimal ada temen...
djekoke
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 24 Mar 2022, 16:37
Location: semarang
Daily Vehicle: innova

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by djekoke »

hallo oom2 semua...pemakai baru innova 2kd nih(udah remap,IC,downpipe).. mau tanya adakah disini pemakai 2kd manual yg udah pernah coba ganti final gear matic 11x41 kah? gigi 5 di 100kmh dapet diRPM brp yaa? risih bgt nih klo bw 2kd manual ditol, mesin high rev muluu ga bisa kalem jarum rpmnya. jalan 100kmh gigi 5 udah 2800an RPM aja. nuhuun sebelumnya atas pencerahannya..
User avatar
padmalotus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: 04 Oct 2015, 08:59
Location: Surabaya

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by padmalotus »

Halo,

saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.

sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+

Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?

kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV

kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?

saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..

mohon pencerahan

terima kasih
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: 02 Jul 2020, 10:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by well »

padmalotus wrote: 04 Apr 2022, 18:13 Halo,

saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.

sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+

Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?

kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV

kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?

saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..

mohon pencerahan

terima kasih
Knp tidak pakai aisin AFW+ lg aja om kalau takut kontaminasi?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

padmalotus wrote:Halo,

saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.

sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+

Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?

kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV

kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?

saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..

mohon pencerahan

terima kasih
350 rb km rekomen ganti Filter ATF nya juga

Toped - Euroline ada
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »

Turboman wrote:
padmalotus wrote:Halo,

saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.

sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+

Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?

kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV

kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?

saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..

mohon pencerahan

terima kasih
350 rb km rekomen ganti Filter ATF nya juga

Toped - Euroline ada
Kalau sudah buka oil pan matic & ganti filter sih better sekalian bersihin body valve (turun body valve).

Ane kemarin KM 147 ribu bersihin filter matic (menurut ane sih bisa dibersihin krn bentuknya screen) & body valve + kuras oli matic + kasih conditioner (xado AMC stage 1 revitalizant maximum 30 ml) hasilnya joss gondos.

Tapi KM sdh 350 ribu & kl tdk pernah dibersihin sama sekali better ganti aja krn takutnya sdh jenuh screennya & sdh tdk optimal dibersihkan lg.

Pernah nanya om Agus AGS matic, menurut beliau sih dia tdk pernah ganti itu filter matic Aisin A3040 alias life time.

Menurut ane sih kl cuman ganti filter matic aja tanpa bebersih body valve, hasilnya tidak/kurang optimal, saran dr Agus AGS sih jg begitu.

Hasil investigasi setelah bongkar body valve di KM 147 ribu (beli mobil dr baru belum pernah dibersihkan) di jalur2 tertentu ternyata ada kotoran.

Setelah dibersihkan shfiting sgt jauh membaik, hampir tdk ada loss power & gear shift lever jg lebih enteng. Oli matic tetap pakai PTT 1A krn sdh cocok dgn karakter sportnya.

Sebelumnya ganti oli matic di pan aja 4 lt, jalan 1.000 KM lalu bongkar body valve habis hampir 7 lt, total hampir 11 lt. Waktu ganti 4 lt aja sdh berasa itu efeknya, padahal oli matic lama baru jalan 17 ribuan KM/2,5 taon
20220314_103434.jpg
20220320_111851.jpg
20220320_122026.jpg
20220320_122118.jpg
20220320_122118.jpg (49.87 KiB) Viewed 953 times
20220320_100635.jpg
20220320_104152.jpg
20220320_124802.jpg
20220320_131424.jpg
20220320_131434.jpg
20220320_131429.jpg
The attachment 20220320_100218.jpg is no longer available
The attachment 20220320_140041.jpg is no longer available
The attachment 20220320_140149.jpg is no longer available
The attachment 20220317_172959.jpg is no longer available
The attachment 20220314_103434.jpg is no longer available
User avatar
padmalotus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: 04 Oct 2015, 08:59
Location: Surabaya

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by padmalotus »

well wrote: 04 Apr 2022, 19:37
padmalotus wrote: 04 Apr 2022, 18:13 Halo,

saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.

sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+

Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?

kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV

kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?

saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..

mohon pencerahan

terima kasih
Knp tidak pakai aisin AFW+ lg aja om kalau takut kontaminasi?
Mau ganti TMO saja, sebab posisi beres di sebelah kantor jadi mudah kalau service..

dan bisa reimburse kantor :ungg:
User avatar
padmalotus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: 04 Oct 2015, 08:59
Location: Surabaya

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by padmalotus »

Turboman wrote: 06 Apr 2022, 11:51
padmalotus wrote:Halo,

saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.

sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+

Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?

kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV

kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?

saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..

mohon pencerahan

terima kasih
350 rb km rekomen ganti Filter ATF nya juga

Toped - Euroline ada
8 litre untuk flushing ganti merk olimatic cukup ya Om?

Baik, saya ganti sekalian ATF filter
User avatar
padmalotus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: 04 Oct 2015, 08:59
Location: Surabaya

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by padmalotus »

benzz89 wrote: 06 Apr 2022, 13:20
Turboman wrote:
padmalotus wrote:Halo,

saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.

sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+

Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?

kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV

kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?

saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..

mohon pencerahan

terima kasih
350 rb km rekomen ganti Filter ATF nya juga

Toped - Euroline ada
Kalau sudah buka oil pan matic & ganti filter sih better sekalian bersihin body valve (turun body valve).

Ane kemarin KM 147 ribu bersihin filter matic (menurut ane sih bisa dibersihin krn bentuknya screen) & body valve + kuras oli matic + kasih conditioner (xado AMC stage 1 revitalizant maximum 30 ml) hasilnya joss gondos.

Tapi KM sdh 350 ribu & kl tdk pernah dibersihin sama sekali better ganti aja krn takutnya sdh jenuh screennya & sdh tdk optimal dibersihkan lg.

Pernah nanya om Agus AGS matic, menurut beliau sih dia tdk pernah ganti itu filter matic Aisin A3040 alias life time.

Menurut ane sih kl cuman ganti filter matic aja tanpa bebersih body valve, hasilnya tidak/kurang optimal, saran dr Agus AGS sih jg begitu.

Hasil investigasi setelah bongkar body valve di KM 147 ribu (beli mobil dr baru belum pernah dibersihkan) di jalur2 tertentu ternyata ada kotoran.

Setelah dibersihkan shfiting sgt jauh membaik, hampir tdk ada loss power & gear shift lever jg lebih enteng. Oli matic tetap pakai PTT 1A krn sdh cocok dgn karakter sportnya.

Sebelumnya ganti oli matic di pan aja 4 lt, jalan 1.000 KM lalu bongkar body valve habis hampir 7 lt, total hampir 11 lt. Waktu ganti 4 lt aja sdh berasa itu efeknya, padahal oli matic lama baru jalan 17 ribuan KM/2,5 taon20220320_131429.jpg20220320_131434.jpg20220320_131424.jpg20220320_124802.jpg20220320_104152.jpg20220320_100635.jpg20220320_122118.jpg20220320_122026.jpg20220320_111851.jpg20220320_122152.jpg20220320_100218.jpg20220320_140041.jpg20220320_140149.jpg20220317_172959.jpg20220314_103434.jpg
wah, 147km saja sudah ada kotoran begitu ya Om, apalagi punya saya ini.

Terima kasih untuk sharingnya

akan saya ganti jg ATF filternya
radenaltaf
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 28 Dec 2016, 10:11

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by radenaltaf »

Om turboman. Saya masih bingung. Inova diesel v 2008 matic km aktual 250 RB. Oli mesin yg rekomendasi merek apa ya? Kekentalan nya sih kalo saya bacaw di forum yg baik 10w-40
vintage
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 05 May 2011, 12:29

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by vintage »

Slmt malam rekan2. Mau tny apa ada yg pake shock absorber merk Amada Xtreme? Kalo ada gmn feelnya?
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by MSU »

padmalotus wrote: 04 Apr 2022, 18:13 Halo,

saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.

sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+

Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?

kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV

kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?

saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..

mohon pencerahan

terima kasih
Odo 350rb km ni matiknya udah pernah overhaul om?
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by nugroho bagor »

vintage wrote: 29 Jul 2022, 18:38 Slmt malam rekan2. Mau tny apa ada yg pake shock absorber merk Amada Xtreme? Kalo ada gmn feelnya?
Saya ex amada, 2 tahun , iseng pakai profender kesimpulannya gak bakal balik ke amada lagi :big_biglaugh:
vintage
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 05 May 2011, 12:29

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by vintage »

nugroho bagor wrote:
vintage wrote: 29 Jul 2022, 18:38 Slmt malam rekan2. Mau tny apa ada yg pake shock absorber merk Amada Xtreme? Kalo ada gmn feelnya?
Saya ex amada, 2 tahun , iseng pakai profender kesimpulannya gak bakal balik ke amada lagi :big_biglaugh:
Ada rekomendasi merk apa Om yg karakter bantingannya lbh firm dikit dibanding standar?
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by nugroho bagor »

vintage wrote: 30 Jul 2022, 15:45
nugroho bagor wrote:
vintage wrote: 29 Jul 2022, 18:38 Slmt malam rekan2. Mau tny apa ada yg pake shock absorber merk Amada Xtreme? Kalo ada gmn feelnya?
Saya ex amada, 2 tahun , iseng pakai profender kesimpulannya gak bakal balik ke amada lagi :big_biglaugh:
Ada rekomendasi merk apa Om yg karakter bantingannya lbh firm dikit dibanding standar?
Saya rekomendasikan profender, per depan pakai reborn , perbelakang pakai mercy sudah pas
User avatar
padmalotus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: 04 Oct 2015, 08:59
Location: Surabaya

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by padmalotus »

MSU wrote: 29 Jul 2022, 20:00
padmalotus wrote: 04 Apr 2022, 18:13 Halo,

saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.

sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+

Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?

kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV

kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?

saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..

mohon pencerahan

terima kasih
Odo 350rb km ni matiknya udah pernah overhaul om?
Kalau dari riwayatnya, cuma flushing aja om sudah 3 kali sepanjang hidupnya. So far masih enak, tidak ada selip.
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by MSU »

padmalotus wrote: 03 Aug 2022, 16:05
MSU wrote: 29 Jul 2022, 20:00
padmalotus wrote: 04 Apr 2022, 18:13 Halo,

saya ada D4D A/T 2008 kilometer 350 ribu.

sebelumnya di record pakai oli matic merk Aisin AFW+

Sekarang saya mau flushing oli maticnya.. kira-kira kalau flushing butuh berapa liter ya?

kalau kata Beres, cukup 2 galon (total 8 liter) untuk flushing, olinya pakai TMO IV

kan ini sebelumnya pakai Aisin, kalau diflush 8 liter pakai TMO di beres, kira2 sudah cukup atau tidak ya?

saya takut olinya tercampur malah bikin bahaya oli maticnya..

mohon pencerahan

terima kasih
Odo 350rb km ni matiknya udah pernah overhaul om?
Kalau dari riwayatnya, cuma flushing aja om sudah 3 kali sepanjang hidupnya. So far masih enak, tidak ada selip.
edun.....bener2 robust ni 2KD
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 04 Dec 2019, 19:38

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by xfraps »

malam om/gan
saya rencana mau psang FMIC/intercooler, sblm nya juga sudah remap
klo sudah pasang intercooler, apa sangat harus remap/retune lagi? :big_deal:
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ctopher7 »

xfraps wrote:malam om/gan
saya rencana mau psang FMIC/intercooler, sblm nya juga sudah remap
klo sudah pasang intercooler, apa sangat harus remap/retune lagi? :big_deal:
iya om, biar naiknya banyak

mau lebih banyak lg skalian udah om ganti nozzle dan turbo juga wkwkwk. jgn lupa exhaust ganti yang gedean kalo uda naik power sebanyak itu
pecinta bio solar
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post