Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ricz »

chondriac wrote: Sun Aug 16, 2020 3:07 Lg cari seken ipah diesel old..ada yg speknya gini

Turbo Intercooler
Downpipe
Trans go
Throttle controller I drive

Ky gini msh bisa dipake harian dan jarak jauh ga ya?
Kalo bs milih sih mending yg standar sih.. apalagi liat statement si om lebi condong ke yg non modifan drpd yg modifan..

Tapi kalo yg modifan tapi perawatan rutin dan telaten sih bole jg dipertimbangkan om. Soalnya banyak user innova diesel yg caur ngerawat mblnya (maklum aja sih mbl nya irit + badak hehe)
2021 Fortuner VRZ
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »

Ipah 2KD saking badaknya, dalam kondisi std dipake caur & asal2an juga jalan aja.

Ini contoh di Ipah 2KD saudara ane, dia awam soal mobil, service mobil asal2an, ganti oli pakai free oli sisaan mobil truck kuningnya yang single grade, oli transmisi & gardan juga gak jelas diganti pakai oli apa & berapa lama sekali ganti, mungkin kalau ingat baru ganti.

Blom lama ini dia call ane, panik karena bengkel langganan dia bilang turbonya rusak, analisanya area sekitar turbo itu berlumuran oli. KM 80 ribuan & baru 8 tahunan, ane bilang jangan panik, coba cari second opinion ke beres misalnya untuk di cek apakah turbonya benar bermasalah. Analisa ane waktu itu sepertinya cuman karena selang hawa & saking joroknya itu mesin dari baru kaga pernah dibersihin.

Akhirnya ane temenin ke auto 2K, di cek & ternyata turbo gak ada masalah sama sekali & memang masalah di selang hawanya kendor & engine bay sangat kotor jadi uap oli menumpuk di area sana (bisa bayangin gak engine bay 8 taon beli dari baru kaga pernah dibersihin). Akhirnya lega sekali dia gak perlu ganti turbo, senangnya minta ampun & langsung black list bengkel langganannya [emoji16]

Sekarang ane nanya nih, pilih ipah 2KD setandard yang ownernya model begini atau ipah 2KD yang modifikasi ringan tapi ownernya hobbyist, sangat mengerti kondisi mesin, transmisi, gardan, rem, dll nya. Apik... paling gak setaon sekali detailing atau detailing sendiri kalau hobby. Mobil bersih terawat luar dalam & juga jeroan2nya.

Ganti oli rutin & olinya selalu pakai yang keraton high end. Tambahan ATF cooler, fuel cooler, selang rem steel braided, kampas rem after market yang lebih pakem, minyak rem minim dot 4 dll semua ter-record dengan jelas. Belum kalau yang lebih apik lagi ownernya pasang full peredam mahal di seluruh kabin, yah hoki lah yang beli secondnya.

Imho yah, gak jamin juga kondisi std lebih baik dari non std modif ringan... demikian juga sebaliknya yang modif non std tapi asal2an juga berbahaya. Liat2 aja ownernya ginana cara dia merawat mobilnya. Kalau hobbyist macam Om Omni punya mobil sih sikat aja bleh tanpa pikir 2x... ane aja lagi nunggu jandanya... kalau dikasih... tapi masih disuruh nunggu 30 taon lagi katanya hahahaha [emoji23]
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26955
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by DOHC »

benzz89 wrote: Wed Aug 19, 2020 0:41 Ipah 2KD saking badaknya, dalam kondisi std dipake caur & asal2an juga jalan aja.

Ini contoh di Ipah 2KD saudara ane, dia awam soal mobil, service mobil asal2an, ganti oli pakai free oli sisaan mobil truck kuningnya yang single grade, oli transmisi & gardan juga gak jelas diganti pakai oli apa & berapa lama sekali ganti, mungkin kalau ingat baru ganti.

Blom lama ini dia call ane, panik karena bengkel langganan dia bilang turbonya rusak, analisanya area sekitar turbo itu berlumuran oli. KM 80 ribuan & baru 8 tahunan, ane bilang jangan panik, coba cari second opinion ke beres misalnya untuk di cek apakah turbonya benar bermasalah. Analisa ane waktu itu sepertinya cuman karena selang hawa & saking joroknya itu mesin dari baru kaga pernah dibersihin.

Akhirnya ane temenin ke auto 2K, di cek & ternyata turbo gak ada masalah sama sekali & memang masalah di selang hawanya kendor & engine bay sangat kotor jadi uap oli menumpuk di area sana (bisa bayangin gak engine bay 8 taon beli dari baru kaga pernah dibersihin). Akhirnya lega sekali dia gak perlu ganti turbo, senangnya minta ampun & langsung black list bengkel langganannya [emoji16]

Sekarang ane nanya nih, pilih ipah 2KD setandard yang ownernya model begini atau ipah 2KD yang modifikasi ringan tapi ownernya hobbyist, sangat mengerti kondisi mesin, transmisi, gardan, rem, dll nya. Apik... paling gak setaon sekali detailing atau detailing sendiri kalau hobby. Mobil bersih terawat luar dalam & juga jeroan2nya.

Ganti oli rutin & olinya selalu pakai yang keraton high end. Tambahan ATF cooler, fuel cooler, selang rem steel braided, kampas rem after market yang lebih pakem, minyak rem minim dot 4 dll semua ter-record dengan jelas. Belum kalau yang lebih apik lagi ownernya pasang full peredam mahal di seluruh kabin, yah hoki lah yang beli secondnya.

Imho yah, gak jamin juga kondisi std lebih baik dari non std modif ringan... demikian juga sebaliknya yang modif non std tapi asal2an juga berbahaya. Liat2 aja ownernya ginana cara dia merawat mobilnya. Kalau hobbyist macam Om Omni punya mobil sih sikat aja bleh tanpa pikir 2x... ane aja lagi nunggu jandanya... kalau dikasih... tapi masih disuruh nunggu 30 taon lagi katanya hahahaha [emoji23]
Kl kata pak ketua 3S

Kijang gitu lohh :big_weee:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kompresorz »

DOHC wrote: Wed Aug 19, 2020 3:02
benzz89 wrote: Wed Aug 19, 2020 0:41 Ipah 2KD saking badaknya, dalam kondisi std dipake caur & asal2an juga jalan aja.

Ini contoh di Ipah 2KD saudara ane, dia awam soal mobil, service mobil asal2an, ganti oli pakai free oli sisaan mobil truck kuningnya yang single grade, oli transmisi & gardan juga gak jelas diganti pakai oli apa & berapa lama sekali ganti, mungkin kalau ingat baru ganti.

Blom lama ini dia call ane, panik karena bengkel langganan dia bilang turbonya rusak, analisanya area sekitar turbo itu berlumuran oli. KM 80 ribuan & baru 8 tahunan, ane bilang jangan panik, coba cari second opinion ke beres misalnya untuk di cek apakah turbonya benar bermasalah. Analisa ane waktu itu sepertinya cuman karena selang hawa & saking joroknya itu mesin dari baru kaga pernah dibersihin.

Akhirnya ane temenin ke auto 2K, di cek & ternyata turbo gak ada masalah sama sekali & memang masalah di selang hawanya kendor & engine bay sangat kotor jadi uap oli menumpuk di area sana (bisa bayangin gak engine bay 8 taon beli dari baru kaga pernah dibersihin). Akhirnya lega sekali dia gak perlu ganti turbo, senangnya minta ampun & langsung black list bengkel langganannya [emoji16]

Sekarang ane nanya nih, pilih ipah 2KD setandard yang ownernya model begini atau ipah 2KD yang modifikasi ringan tapi ownernya hobbyist, sangat mengerti kondisi mesin, transmisi, gardan, rem, dll nya. Apik... paling gak setaon sekali detailing atau detailing sendiri kalau hobby. Mobil bersih terawat luar dalam & juga jeroan2nya.

Ganti oli rutin & olinya selalu pakai yang keraton high end. Tambahan ATF cooler, fuel cooler, selang rem steel braided, kampas rem after market yang lebih pakem, minyak rem minim dot 4 dll semua ter-record dengan jelas. Belum kalau yang lebih apik lagi ownernya pasang full peredam mahal di seluruh kabin, yah hoki lah yang beli secondnya.

Imho yah, gak jamin juga kondisi std lebih baik dari non std modif ringan... demikian juga sebaliknya yang modif non std tapi asal2an juga berbahaya. Liat2 aja ownernya ginana cara dia merawat mobilnya. Kalau hobbyist macam Om Omni punya mobil sih sikat aja bleh tanpa pikir 2x... ane aja lagi nunggu jandanya... kalau dikasih... tapi masih disuruh nunggu 30 taon lagi katanya hahahaha [emoji23]
Kl kata pak ketua 3S

Kijang gitu lohh :big_weee:
teman bareng sentul tadi udah lemas main mobil krn mobilnya berantakan modif dibengkel bandung...beralih ke ducati panigale n sering ke sepang...

ngobrolin mobil aja malas...pokonya selalu ngajak main motor ke sepang....

gw dirumah ada honda beat boleh gak.... :big_bored:


skrg semangat lagi main ipah..setelah mobilnya dirapikan di jakarta n kmrn sentul 13 detikan...kalah sama M2 menjelang finish...

lagi mau rapikan rpm atasnya biar gak kalah sama seri M.... ngejar 12 detik x...:big_biglaugh:


lagi candu dah main 2 KD...dipake harian...

kmrn aja pake velg BC forged harganya 40 jt...

skrg lagi order velg baru....punya poon duit di rumahnya kynya... :upss:


klo ada yg mau bayarin harganya 3 x lipat dr pasaran.... :big_slap:


kijang tiada 2 nya...




:ngacir:
chondriac
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by chondriac »

ginting wrote:
chondriac wrote: Sun Aug 16, 2020 3:07 Lg cari seken ipah diesel old..ada yg speknya gini

Turbo Intercooler
Downpipe
Trans go
Throttle controller I drive

Ky gini msh bisa dipake harian dan jarak jauh ga ya?
Coba tanya si penjual oom :
1. apakah warnanya putih ?
2. apakah turbonya diganti punya Mitsubishi genset ?
kalay Yes, maka itu adalah Ipah terkentjang sejagad SM wkwkwkw

back to topic, kalau modifnya cuma itu (yg oom sebut) harusnya sih gak masalah.
tanya aja dia itu udah brp HP / NM ?
modif dimana ? kalau proper modifnya kan oom jadi tinggal gass saja, gak usah modif lagi..
Nah iya warna putih..tulisannya sih 200 hp om..
chondriac
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by chondriac »

benzz89 wrote:Ipah 2KD saking badaknya, dalam kondisi std dipake caur & asal2an juga jalan aja.

Ini contoh di Ipah 2KD saudara ane, dia awam soal mobil, service mobil asal2an, ganti oli pakai free oli sisaan mobil truck kuningnya yang single grade, oli transmisi & gardan juga gak jelas diganti pakai oli apa & berapa lama sekali ganti, mungkin kalau ingat baru ganti.

Blom lama ini dia call ane, panik karena bengkel langganan dia bilang turbonya rusak, analisanya area sekitar turbo itu berlumuran oli. KM 80 ribuan & baru 8 tahunan, ane bilang jangan panik, coba cari second opinion ke beres misalnya untuk di cek apakah turbonya benar bermasalah. Analisa ane waktu itu sepertinya cuman karena selang hawa & saking joroknya itu mesin dari baru kaga pernah dibersihin.

Akhirnya ane temenin ke auto 2K, di cek & ternyata turbo gak ada masalah sama sekali & memang masalah di selang hawanya kendor & engine bay sangat kotor jadi uap oli menumpuk di area sana (bisa bayangin gak engine bay 8 taon beli dari baru kaga pernah dibersihin). Akhirnya lega sekali dia gak perlu ganti turbo, senangnya minta ampun & langsung black list bengkel langganannya [emoji16]

Sekarang ane nanya nih, pilih ipah 2KD setandard yang ownernya model begini atau ipah 2KD yang modifikasi ringan tapi ownernya hobbyist, sangat mengerti kondisi mesin, transmisi, gardan, rem, dll nya. Apik... paling gak setaon sekali detailing atau detailing sendiri kalau hobby. Mobil bersih terawat luar dalam & juga jeroan2nya.

Ganti oli rutin & olinya selalu pakai yang keraton high end. Tambahan ATF cooler, fuel cooler, selang rem steel braided, kampas rem after market yang lebih pakem, minyak rem minim dot 4 dll semua ter-record dengan jelas. Belum kalau yang lebih apik lagi ownernya pasang full peredam mahal di seluruh kabin, yah hoki lah yang beli secondnya.

Imho yah, gak jamin juga kondisi std lebih baik dari non std modif ringan... demikian juga sebaliknya yang modif non std tapi asal2an juga berbahaya. Liat2 aja ownernya ginana cara dia merawat mobilnya. Kalau hobbyist macam Om Omni punya mobil sih sikat aja bleh tanpa pikir 2x... ane aja lagi nunggu jandanya... kalau dikasih... tapi masih disuruh nunggu 30 taon lagi katanya hahahaha [emoji23]
Ini kenalan baek2 dulu sm pemiliknya ya..hehehe..
Iya..was2 aja modif fail..jdnya dijual..wkwk
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ginting »

benzz89 wrote: Tue Aug 18, 2020 16:51
ginting wrote:
chondriac wrote: Sun Aug 16, 2020 3:07 Lg cari seken ipah diesel old..ada yg speknya gini

Turbo Intercooler
Downpipe
Trans go
Throttle controller I drive

Ky gini msh bisa dipake harian dan jarak jauh ga ya?
Coba tanya si penjual oom :
1. apakah warnanya putih ?
2. apakah turbonya diganti punya Mitsubishi genset ?
kalay Yes, maka itu adalah Ipah terkentjang sejagad SM wkwkwkw

back to topic, kalau modifnya cuma itu (yg oom sebut) harusnya sih gak masalah.
tanya aja dia itu udah brp HP / NM ?
modif dimana ? kalau proper modifnya kan oom jadi tinggal gass saja, gak usah modif lagi..
Ane setuju nih ama mod G... yah kalau cuman basic light tuning, up garde tenaga tidak hard core malah membuat mobil tambah enak aja bawanya, ada sensasi yang berbedalah banding standardnya yang datar2 aja performanya.

Modif yang kategori up garde malah menambah safety justru malah menguntungkan menurut ane yah. Contoh ganti brake line dengan yang steel braided banding yang standardnya cuman karet biasa doang, pengereman jadi lebih baik. Penambahan ATF cooler & fuel cooler (kalau yang std nya blom ada). Intercooler yah tambah bagus udara makin dingin balik ke turbo, downpipe yah standard lah yah, daripada beli yang std kan nanti ganti juga tuh DP keluar duit lagi. Transgo kalau settingannya smooth sih oke aja.

Liat2 aja om yang jualnya kategori hobbyist yang sayang ama mobilnya gak? Paling gampang liat dari oli2 yang dipakainya itu masuk kategori yang mid to high end gak? Ganti olinya rutin gak Namanya sudah ada modifikasi yah sewajarnya juga harus didukung oleh perlendiran yang mumpuni, supaya durability komponen2 mesin, transmisi, gardan dll nya jadi awet.

Selama ownernya apik, ngerti & sayang ama mobilnya sih sikat aja om... biasanya sih part2 modifan begitu sudah dianggap bonus aja ama yang jualnya, daripada beli dari baru yah jauh lebih mahal lagi, hanya harus lebih hati2 saja, cari owner yang benar2 ngerti & sayang ama mobilnya (jangan yang asal2an modif, rusak, lalu jual mobilnya) IMHO yah. Happy hunting om...
Saya juga aliran light tuning,..saya selalu pakai oli yang paling mahal di Astra buat MUX yaitu Rp. 225,000 per liter (tahan 10,000 km ) karena menurut saya IAGO tahan 5000 km (harga 70,000 per liter) kurang enak.
Oli matic dikuras di odo 38K karena saya suka jalan jauh dan beban berat..rugi dikit di oli tapi mesin dan trasmissi awet.

Saya juga pasang lampu tembak 2 x 100 watt merk Light Force (Aussie) di depan, maka saya tidak mau catok kabel. Tapi saya Tarik jalur baru kabel, dengan sekring dan relay. Jangan numpang di kabel buat foglamp. tujuannya supaya jangan beban berlebih di kabel standard.

So far sih aman aman saja, dan semoga ke depan siapa pun yang beli dia bisa senyum bahagia.
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by xfraps »

misi om sekalian
mau tanya, downpipe buatan R-speed bagus enga ya?
thx :big_deal:
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 852
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by well »

Rspeed kualitasnya ok, buatan malang setahu saya...
Garapan ckp halus dan presisi
chondriac
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by chondriac »

chondriac wrote:Lg cari seken ipah diesel old..ada yg speknya gini

Turbo Intercooler
Downpipe
Trans go
Throttle controller I drive

Ky gini msh bisa dipake harian dan jarak jauh ga ya?
Dapetnya 2kd 2011 v yg udah feslip om2..mohon bimbinganya..
Untuk pemakaian weekend..bagusnya diisi dex aja ya om?
Klo diesel manasin kaya mobil umumnya om? Apa ada treatment khusus..?
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5489
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by nugroho bagor »

chondriac wrote: Mon Aug 31, 2020 14:03
chondriac wrote:Lg cari seken ipah diesel old..ada yg speknya gini

Turbo Intercooler
Downpipe
Trans go
Throttle controller I drive

Ky gini msh bisa dipake harian dan jarak jauh ga ya?
Dapetnya 2kd 2011 v yg udah feslip om2..mohon bimbinganya..
Untuk pemakaian weekend..bagusnya diisi dex aja ya om?
Klo diesel manasin kaya mobil umumnya om? Apa ada treatment khusus..?
Selamat mobil barunya om,
Kalau weekend dex juga ok,om
Saya kalau manasin , di N terus 1-2 menit baru jalan,
IMHO
Soul90
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Tue Oct 08, 2019 19:37
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova diesel V 2012

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Soul90 »

Siang suhu2 innova

Mau tanya jalur kabel/selang di innova diesel 2012, rencananya mau pasang boost meter, cma bngung lubang dr mesin ke kabinnya kayanya cma ada 1 dan bagian karetnya keras bgt, lalu di dalamnya posisinya dibelakang box ac, tkutnya klo selangnya kejepit baca boost meternya jd ngaco, mohon info dan sarannya untuk jalur selang/kabelnya suhu2

Terima kasih
chondriac
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by chondriac »

Halo om2..
Mohon bantuannya untuk suara seperti desingan kaya gerinda gitu saat rpm 1700-1800..itu kira2 apa ya? Diluar rpm itu bunyi hilang.
Ada mekanis apa ya yg jalan di rpm itu..https://youtu.be/o6f_FpTpGjU

Satu lagi, sensor MAF bermasalah..tarikan berat, bbm boros, abis dibersihin enak..tapi dua hari kumat lagi..di bersihin lagi..(pake crc)
Ini bisa dibetulin apa harus ganti ya om2? Harga di beres 1.5jt..hahaha
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4606
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

chondriac wrote: Sun Sep 20, 2020 9:39 Halo om2..
Mohon bantuannya untuk suara seperti desingan kaya gerinda gitu saat rpm 1700-1800..itu kira2 apa ya? Diluar rpm itu bunyi hilang.
Ada mekanis apa ya yg jalan di rpm itu..https://youtu.be/o6f_FpTpGjU

Satu lagi, sensor MAF bermasalah..tarikan berat, bbm boros, abis dibersihin enak..tapi dua hari kumat lagi..di bersihin lagi..(pake crc)
Ini bisa dibetulin apa harus ganti ya om2? Harga di beres 1.5jt..hahaha
Kalau mau bolak balik om RPM 1000, 1700 dan 2000. Jadi kita bisa bedain. Diesel?
chondriac
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by chondriac »

Iya om diesel 2011..
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4606
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

chondriac wrote: Sun Sep 20, 2020 12:26 Iya om diesel 2011..
Coba om seperti saya sarankan jadi bisa ada perbedaan?
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2555
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Tanya Rekomendasi Turbo 2KD

Post by KielConstantine »

Halo suhu 2kd diesel, ane mau tanya. Kayanya dlm waktu dekat ipah 2KD peliharaan mau lepas turbo standart, ganti yg lebih gede.

Sarannya pake apa ya?
Paling banyak dipasaran sih IHI RHF4 , harga sepaket 16 juta ud kepasang smua sampe jadi.

Ada rekomendasi laen ? Denger2 ada jg RHF4 Hybrid. Ada juga RHF55V . Ada yg bisa jelasin kah ?

Ngejar sekitar 300 BHP aja buat harian daily drive.

Kemungkinan bakal upgrade nozzle injector sama camshaft juga.

Mohon informasinya :e-pray: :e-pray:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
bismaw
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sun Nov 11, 2018 0:30

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by bismaw »

Izin mau absen lama ndak mampir kemari,

Setelah kemarin mencoba buat ngebangun mobilnya jadi Alto , lift 5cm, ban 235/70/16, sa biltein b6 belakang bilstein silver depan..
Ditambahin pernik nudgebar depan , towbar blkg, roofrack atas, lampu sorot atas dan footstep samping...

Area mesin remap ecu, grounding, filter apex
Rem pake mandex + dot4

Dengan posisi seperti itu, mobil masih enak dibuat jalan jauh, memang ndak bisa dibuat ngebut spt mobil standard, biarpun sebenernya secara handling lebih improve dari std nya, tarikan juga masih okey buat salip dan tanjakan , di tol stay 110 aja udah cukup...

Sekarang mau coba untuk bangun ke arah camper + overland.. dimana trend mobil camper ini sepertinya semakin meningkat di tahun ini dan kedepannya, menurut saya innova juga bisa dan cocok dibuat.. sudah mesin diesel , matic, gc tinggi, ruang kabin lega...


tinggal berkreasi...
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »

bismaw wrote:Izin mau absen lama ndak mampir kemari,

Setelah kemarin mencoba buat ngebangun mobilnya jadi Alto , lift 5cm, ban 235/70/16, sa biltein b6 belakang bilstein silver depan..
Ditambahin pernik nudgebar depan , towbar blkg, roofrack atas, lampu sorot atas dan footstep samping...

Area mesin remap ecu, grounding, filter apex
Rem pake mandex + dot4

Dengan posisi seperti itu, mobil masih enak dibuat jalan jauh, memang ndak bisa dibuat ngebut spt mobil standard, biarpun sebenernya secara handling lebih improve dari std nya, tarikan juga masih okey buat salip dan tanjakan , di tol stay 110 aja udah cukup...

Sekarang mau coba untuk bangun ke arah camper + overland.. dimana trend mobil camper ini sepertinya semakin meningkat di tahun ini dan kedepannya, menurut saya innova juga bisa dan cocok dibuat.. sudah mesin diesel , matic, gc tinggi, ruang kabin lega...


tinggal berkreasi...
Om bismaw review mandex gimana om rasanya? Ane rencana ada mau pake di fortuner ane ini mandex + Dot 5.1.

Debunya banyak gak yah? Terus initial bite brakingnya enak gak om? Lalu jarak pengereman apakah improve jauh? Asumsi ane adalah om sebelumnya pakai pad yang std yah. Trims sebelumnya
bismaw
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sun Nov 11, 2018 0:30

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by bismaw »

benzz89 wrote: Thu Sep 24, 2020 2:51
bismaw wrote:Izin mau absen lama ndak mampir kemari,

Setelah kemarin mencoba buat ngebangun mobilnya jadi Alto , lift 5cm, ban 235/70/16, sa biltein b6 belakang bilstein silver depan..
Ditambahin pernik nudgebar depan , towbar blkg, roofrack atas, lampu sorot atas dan footstep samping...

Area mesin remap ecu, grounding, filter apex
Rem pake mandex + dot4

Dengan posisi seperti itu, mobil masih enak dibuat jalan jauh, memang ndak bisa dibuat ngebut spt mobil standard, biarpun sebenernya secara handling lebih improve dari std nya, tarikan juga masih okey buat salip dan tanjakan , di tol stay 110 aja udah cukup...

Sekarang mau coba untuk bangun ke arah camper + overland.. dimana trend mobil camper ini sepertinya semakin meningkat di tahun ini dan kedepannya, menurut saya innova juga bisa dan cocok dibuat.. sudah mesin diesel , matic, gc tinggi, ruang kabin lega...


tinggal berkreasi...
Om bismaw review mandex gimana om rasanya? Ane rencana ada mau pake di fortuner ane ini mandex + Dot 5.1.

Debunya banyak gak yah? Terus initial bite brakingnya enak gak om? Lalu jarak pengereman apakah improve jauh? Asumsi ane adalah om sebelumnya pakai pad yang std yah. Trims sebelumnya

Pagi Om Benz, ketemu juga disini , biasanya lihat di utube saya ehhee

Kalau bagi saya om, Mandex ini enak, memang debunya ada, tapi bagi saya masih normal ya om... bukan yang horror atau gimana... bisa kok di cuci pake sabun gitu om...

Bite brake nya bagi saya enak dan pas, mengingat ban saya yang gede (29.5), dia masih bisa memberikan brake feel dan distance yang baik , pernah rem mendadak di tol dia capable banget...

Betul om pas sblm ini pakai pad standar dengan ban besar horor om

Bisa dicoba om mandexnya .. Ohya tips aja kalau udah jalan jauh mungkin saat awal jalan rem akan bunyi ngik2 , itu cuman kotor aja (mungkin setelah 4rb an km ) bisa cek kampas utk dibersihkan .. setelah dibersihkan no bunyi lagi

kalau merk lain saya belom pernah coba om jadi ndak bisa compare
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2555
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

Halo 2kd mania..

Minggu lalu baru balik dari bengkel dukun SM mbah bebonk yg melegenda buat ganti oli innova 2KD. Sekalian ngobrol2 tentang perdiesel-an. Nanya2 kalo mau upgrade turbo, disaranin pake RHF4 Hybrid sudah cukup. Enggak perlu RHF5.

Ok lanjut.

Image

Akhirnya gw cobain juga tuh oli amsoil yg banyak review positif dari anak2 forum.

Image

Image

Image

Image

Total pake 7 liter, oli lama dari merk PTT dikuras smua, trus isi amsoil spek 10W-30 sesuai arahan master dukun Auto CarTrix :mky_02:

Skalian ganti filter-filter solar/oli , Oh iya oli gardan jg skalian diganti pake spek 80W-90 GL-5. Odometer 107k belom pernah ganti oli gardan dari baru.. pas didrain olinya item bener kek lumpur...

Akhirnya kelar smua. Dan start mesin.....

Wow halusss dan suara adem.... Harga enggak boong lah yah :big_love:

Sebenernya enggak mahal2 amat sih. cuman 133k/liter . Mending pake amsoil aja skalian gw bilang sih.

Berikut Bon terlampir:

Image

Murmer kan?? :off_good_job:

Emangnya pelihara BMW... skali ngadep 5jt 7jt 10 jt :off_no:


Mungkin kedepannya mau coba pasang thermostat 76c yang lagi hype banget , sama ganti radiator koyorad.

Kijang memang tiada duanya :big_smoking:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 852
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by well »

KielConstantine wrote: Tue Sep 29, 2020 4:53 Halo 2kd mania..

Minggu lalu baru balik dari bengkel dukun SM mbah bebonk yg melegenda buat ganti oli innova 2KD. Sekalian ngobrol2 tentang perdiesel-an. Nanya2 kalo mau upgrade turbo, disaranin pake RHF4 Hybrid sudah cukup. Enggak perlu RHF5.

Ok lanjut.

Image

Akhirnya gw cobain juga tuh oli amsoil yg banyak review positif dari anak2 forum.

Image

Image

Image

Image

Total pake 7 liter, oli lama dari merk PTT dikuras smua, trus isi amsoil spek 10W-30 sesuai arahan master dukun Auto CarTrix :mky_02:

Skalian ganti filter-filter solar/oli , Oh iya oli gardan jg skalian diganti pake spek 80W-90 GL-5. Odometer 107k belom pernah ganti oli gardan dari baru.. pas didrain olinya item bener kek lumpur...

Akhirnya kelar smua. Dan start mesin.....

Wow halusss dan suara adem.... Harga enggak boong lah yah :big_love:

Sebenernya enggak mahal2 amat sih. cuman 133k/liter . Mending pake amsoil aja skalian gw bilang sih.

Berikut Bon terlampir:

Image

Murmer kan?? :off_good_job:

Emangnya pelihara BMW... skali ngadep 5jt 7jt 10 jt :off_no:


Mungkin kedepannya mau coba pasang thermostat 76c yang lagi hype banget , sama ganti radiator koyorad.

Kijang memang tiada duanya :big_smoking:
2kd bukannya 6,5 liter ya? saya biasa isi 6,5 liter udah penuh di dipstik.
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Mrvin »

well wrote: Tue Sep 29, 2020 5:06
KielConstantine wrote: Tue Sep 29, 2020 4:53 Halo 2kd mania..

Minggu lalu baru balik dari bengkel dukun SM mbah bebonk yg melegenda buat ganti oli innova 2KD. Sekalian ngobrol2 tentang perdiesel-an. Nanya2 kalo mau upgrade turbo, disaranin pake RHF4 Hybrid sudah cukup. Enggak perlu RHF5.

Ok lanjut.

Image

Akhirnya gw cobain juga tuh oli amsoil yg banyak review positif dari anak2 forum.

Image

Image

Image

Image

Total pake 7 liter, oli lama dari merk PTT dikuras smua, trus isi amsoil spek 10W-30 sesuai arahan master dukun Auto CarTrix :mky_02:

Skalian ganti filter-filter solar/oli , Oh iya oli gardan jg skalian diganti pake spek 80W-90 GL-5. Odometer 107k belom pernah ganti oli gardan dari baru.. pas didrain olinya item bener kek lumpur...

Akhirnya kelar smua. Dan start mesin.....

Wow halusss dan suara adem.... Harga enggak boong lah yah :big_love:

Sebenernya enggak mahal2 amat sih. cuman 133k/liter . Mending pake amsoil aja skalian gw bilang sih.

Berikut Bon terlampir:

Image

Murmer kan?? :off_good_job:

Emangnya pelihara BMW... skali ngadep 5jt 7jt 10 jt :off_no:


Mungkin kedepannya mau coba pasang thermostat 76c yang lagi hype banget , sama ganti radiator koyorad.

Kijang memang tiada duanya :big_smoking:
2kd bukannya 6,5 liter ya? saya biasa isi 6,5 liter udah penuh di dipstik.
bantu jawab, 6,5 liter tanpa ganti filter oli
6,9 liter dengan ganti filter oli
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2555
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

Yap betul skali kata om @Mrvin

Malahan si mbah canggih, dy masukin selang buat sedot sisa oli bbrapa yg ada di area filter oli. Mungkin supaya oli bekas sampe habis yah. Bgitu masukin oli baru , full smua nggak kecampur sama oli lama.

Makanya total abis 7 liter sampe kosong itu botol.

Buat penjelasan mendetail coba tanya sama suhu bebonk...
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »

2KD ane total 6,5 liter + filter oli, itupun sebenarnya sudah minta jangan sampai posisi max di deep stick. Targetnya sih 80% dari max deep stick, cuman susah ngepasinnya.

Next better ane suruh isi 6 liter aja dulu deh, besok paginya baru cek deep stick lalu nambah sendiri pelan2 mau sampai dimana posisi yang kita mau. Apa mungkin oli filternya berpengaruh juga ama kapasitas full di oli mesin yah.

Btw oli gardan ane pernah pakai Q8 80W-90 GL5 (pakai cuman sampai 17 ribu km aja) itu lumayan berat sih banding mobil 1 75W-90 LSD. Jauh lebih "licin" di mobil 1 saat lagi gliding sih imho. Malah mau nyoba 75W-85 TMO yang direkomendasikan oleh Om Turbo, yang katanya bisa lebih licin lagi.

Itu asli belum pernah ganti dari baru oli gardannya Om Kiel? Ajib banget bisa sampai 107 ribu olinya. Ane ganti di km 40 ribu itu aja sudah gelap gulita kaya lumpur & mobil sudah sangat berat glidingnya. Pas ganti waktu itu pakai oli FK Massimo langsung plong lagi.