Pm.saya jg om
Tentang Trailblazer 2017
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: 07 Jun 2018, 11:03
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: 04 Aug 2019, 10:13
- Location: Bogor
Re: Tentang Trailblazer 2017
Udah sy pm ya om sales sy silahkan kontak ybs hehe...Ajobalonn3 wrote: ↑23 Sep 2019, 23:20Pm.saya jg omjazzretro7 wrote: ↑19 Aug 2019, 11:17alo om klo berminat bs kontak2 sales sy udah sy pm nanti bs lgsg wa ke ybs...diskone mantaplah pokoke..
- Slowslowglow
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: 13 Aug 2019, 10:55
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: K15B
Re: Tentang Trailblazer 2017
Boleh di PM juga bos
jazzretro7 wrote:Udah sy pm ya om sales sy silahkan kontak ybs hehe...Ajobalonn3 wrote: ↑23 Sep 2019, 23:20Pm.saya jg omjazzretro7 wrote: ↑19 Aug 2019, 11:17 alo om klo berminat bs kontak2 sales sy udah sy pm nanti bs lgsg wa ke ybs...diskone mantaplah pokoke..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: 04 Aug 2019, 10:13
- Location: Bogor
Re: Tentang Trailblazer 2017
cek pm ya om hehe..Slowslowglow wrote: ↑25 Oct 2019, 22:11 Boleh di PM juga bosjazzretro7 wrote:Udah sy pm ya om sales sy silahkan kontak ybs hehe...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: 03 Sep 2008, 23:59
Re: Tentang Trailblazer 2017
Bole bisikin juga diskonnya udah berapa?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: 04 Aug 2019, 10:13
- Location: Bogor
Re: Tentang Trailblazer 2017
udah sy bisikin ya om di pm..hehe sy kebetulan dpt sales yg ok jd rekomen deh dgn tawaran dia hehe..
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: 16 Mar 2020, 17:06
- Daily Vehicle: 2KD-FTV
Re: Tentang Trailblazer 2017
umur aki ANTB sampe berapa lama ya? sejak beli mobil saya pakai dari awal sudah 2 tahun 2 bulan belum pernah ganti
servis terakhir diinfo SA bulan april kemarin kalau umur aki sekitar 3 bulan lagi. ini udah masuk bulan ketiga saya pakai masih fine2 aja.. ga ada gejala eror2 sensor dsb, tegangan saya juga selalu cek kalau pagi sebelum engine nyala masih disekitar 11.8 - 12 volt , apa harus ganti atau tetep pakai aja ya?
pengalaman saya pakai innova diesel, tegangan aki saat stanby dingin diatas 10 V masih bisa dipakai. kalau udah dibawah itu sudah ga bisa pakai.
servis terakhir diinfo SA bulan april kemarin kalau umur aki sekitar 3 bulan lagi. ini udah masuk bulan ketiga saya pakai masih fine2 aja.. ga ada gejala eror2 sensor dsb, tegangan saya juga selalu cek kalau pagi sebelum engine nyala masih disekitar 11.8 - 12 volt , apa harus ganti atau tetep pakai aja ya?
pengalaman saya pakai innova diesel, tegangan aki saat stanby dingin diatas 10 V masih bisa dipakai. kalau udah dibawah itu sudah ga bisa pakai.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: 09 Feb 2008, 21:32
Re: Tentang Trailblazer 2017
Kalau om beli mobilnya dari baru sih harusnya aki bawaan pabrik umurnya lebih panjang dari aki replacement. Di fortuner ane beli dari baru umur aki nya bertahan hampir 4 taon baru ganti.mnarrobi wrote:umur aki ANTB sampe berapa lama ya? sejak beli mobil saya pakai dari awal sudah 2 tahun 2 bulan belum pernah ganti
servis terakhir diinfo SA bulan april kemarin kalau umur aki sekitar 3 bulan lagi. ini udah masuk bulan ketiga saya pakai masih fine2 aja.. ga ada gejala eror2 sensor dsb, tegangan saya juga selalu cek kalau pagi sebelum engine nyala masih disekitar 11.8 - 12 volt , apa harus ganti atau tetep pakai aja ya?
pengalaman saya pakai innova diesel, tegangan aki saat stanby dingin diatas 10 V masih bisa dipakai. kalau udah dibawah itu sudah ga bisa pakai.
Kalau sudah pernah ganti paling antara 1,5-2 taon umurnya. Ini untuk kategori aki2 GS Astra yang di jual umum di S&D yah, mungkin kalau aki2 yang lebih mahal harganya, umur pakainya bisa lebih panjang lagi. CMIIW
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: 16 Mar 2020, 17:06
- Daily Vehicle: 2KD-FTV
Re: Tentang Trailblazer 2017
WOW mantab jiwa om sampai 4 tahunbenzz89 wrote: ↑02 Jun 2020, 12:55Kalau om beli mobilnya dari baru sih harusnya aki bawaan pabrik umurnya lebih panjang dari aki replacement. Di fortuner ane beli dari baru umur aki nya bertahan hampir 4 taon baru ganti.mnarrobi wrote:umur aki ANTB sampe berapa lama ya? sejak beli mobil saya pakai dari awal sudah 2 tahun 2 bulan belum pernah ganti
servis terakhir diinfo SA bulan april kemarin kalau umur aki sekitar 3 bulan lagi. ini udah masuk bulan ketiga saya pakai masih fine2 aja.. ga ada gejala eror2 sensor dsb, tegangan saya juga selalu cek kalau pagi sebelum engine nyala masih disekitar 11.8 - 12 volt , apa harus ganti atau tetep pakai aja ya?
pengalaman saya pakai innova diesel, tegangan aki saat stanby dingin diatas 10 V masih bisa dipakai. kalau udah dibawah itu sudah ga bisa pakai.
Kalau sudah pernah ganti paling antara 1,5-2 taon umurnya. Ini untuk kategori aki2 GS Astra yang di jual umum di S&D yah, mungkin kalau aki2 yang lebih mahal harganya, umur pakainya bisa lebih panjang lagi. CMIIW
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: 27 Jan 2017, 21:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Halo om2 semua apa kabar... semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran rejeki untuk kita semua di tengah pandemi ini kebetulan saya miara ANTB 2019 NIK 2018, udah 3x diisi Shell Diesel (sebelumnya slalu dex, kalo kepepet abis banget cuma ada dexlite ya diisi itu). Pertanyaan saya, bagus dex apa shell diesel ya? Dulu pernah baca kalo ppm sulfur paling rendah itu dex, shell termasuk moderate (tapi ga setinggi Total), sekarang apakah ada peningkatan kualitas yg signifikan? Jujur kalau secara performa dan efisiensi yang saya rasakan, tenaga jauh lebih enteng pakai shell diesel, efisiensi dalkot-tol kombinasi diangka 10 km/liter (wkt pake dex slalu diangka 9,4an).
Akselerasi? 0-100 bisa diraih lebih cepet ketimbang pake dex dan nyentuh angka 140 bukan hal yg sulit. Apa memang sekarang Shell diesel lebih bagus dibanding dex? Terlebih saya baca kalau shell diesel sekarang sudah bio diesel yang mungkin artinya hampir sama dengan biosolar pertamina. Apa memang ANTB lebih cocok dikasi shell diesel ketimbang dex atau gimana ya?
Last but not least, kemarin nyoba Liquimoly diesel additive, apa itu termasuk racun yg bisa dikasi tiap 3x isi bbm atau cukup bbrp kali sekali?? Soal racun diesel, kira2 apa yg rekomen buat bersih2in fuel system dan ruang bakar?? Tengkyu sebelumnya
Akselerasi? 0-100 bisa diraih lebih cepet ketimbang pake dex dan nyentuh angka 140 bukan hal yg sulit. Apa memang sekarang Shell diesel lebih bagus dibanding dex? Terlebih saya baca kalau shell diesel sekarang sudah bio diesel yang mungkin artinya hampir sama dengan biosolar pertamina. Apa memang ANTB lebih cocok dikasi shell diesel ketimbang dex atau gimana ya?
Last but not least, kemarin nyoba Liquimoly diesel additive, apa itu termasuk racun yg bisa dikasi tiap 3x isi bbm atau cukup bbrp kali sekali?? Soal racun diesel, kira2 apa yg rekomen buat bersih2in fuel system dan ruang bakar?? Tengkyu sebelumnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: 18 Apr 2013, 18:16
Re: Tentang Trailblazer 2017
Dulu saya pernah pake Redline, CRC, dan terakhir pake Schaeffer Diesel Treat 2000 di Captiva dan fortuner (biosolar) sudah habis beberapa dus. Sekarang lagi coba di Santafe baru habis 3 botol. Ini paling enak ngisinya 1 botol kecil langsung tuang full tank, gak perlu nakar lagi. Saya campurkan tiap 2-3 kali isi bbm pertadex.Kuroboy wrote: ↑17 Jul 2020, 23:31 Halo om2 semua apa kabar... semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran rejeki untuk kita semua di tengah pandemi ini kebetulan saya miara ANTB 2019 NIK 2018, udah 3x diisi Shell Diesel (sebelumnya slalu dex, kalo kepepet abis banget cuma ada dexlite ya diisi itu). Pertanyaan saya, bagus dex apa shell diesel ya? Dulu pernah baca kalo ppm sulfur paling rendah itu dex, shell termasuk moderate (tapi ga setinggi Total), sekarang apakah ada peningkatan kualitas yg signifikan? Jujur kalau secara performa dan efisiensi yang saya rasakan, tenaga jauh lebih enteng pakai shell diesel, efisiensi dalkot-tol kombinasi diangka 10 km/liter (wkt pake dex slalu diangka 9,4an).
Akselerasi? 0-100 bisa diraih lebih cepet ketimbang pake dex dan nyentuh angka 140 bukan hal yg sulit. Apa memang sekarang Shell diesel lebih bagus dibanding dex? Terlebih saya baca kalau shell diesel sekarang sudah bio diesel yang mungkin artinya hampir sama dengan biosolar pertamina. Apa memang ANTB lebih cocok dikasi shell diesel ketimbang dex atau gimana ya?
Last but not least, kemarin nyoba Liquimoly diesel additive, apa itu termasuk racun yg bisa dikasi tiap 3x isi bbm atau cukup bbrp kali sekali?? Soal racun diesel, kira2 apa yg rekomen buat bersih2in fuel system dan ruang bakar?? Tengkyu sebelumnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: 27 Jan 2017, 21:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Dulu saya pernah pake Redline, CRC, dan terakhir pake Schaeffer Diesel Treat 2000 di Captiva dan fortuner (biosolar) sudah habis beberapa dus. Sekarang lagi coba di Santafe baru habis 3 botol. Ini paling enak ngisinya 1 botol kecil langsung tuang full tank, gak perlu nakar lagi. Saya campurkan tiap 2-3 kali isi bbm pertadex.
[/quote]
Idealnya buat pembersihan pake berapa botol om?? Full tank ANTB 76 l
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: 18 Apr 2013, 18:16
Re: Tentang Trailblazer 2017
Idealnya buat pembersihan pake berapa botol om?? Full tank ANTB 76 lKuroboy wrote: ↑18 Jul 2020, 22:43Dulu saya pernah pake Redline, CRC, dan terakhir pake Schaeffer Diesel Treat 2000 di Captiva dan fortuner (biosolar) sudah habis beberapa dus. Sekarang lagi coba di Santafe baru habis 3 botol. Ini paling enak ngisinya 1 botol kecil langsung tuang full tank, gak perlu nakar lagi. Saya campurkan tiap 2-3 kali isi bbm pertadex.
[/quote]
Kalau untuk bersih-bersih mending dilakukan purging saja om. Fortuner saya purging sendiri tiap 15-20 rb km. Kalau Captiva purging di beres Chevy dulu, tidak bisa purging sendiri karena karena feed injector pump nya pressurized (ada fuel pump) di tanki. Kalau fortuner atmospheric (tidak ada fuel pump) di tanki, hanya manual priming pump saat awal kosong saja, jadi mudah tinggal cabut suction hose (outlet fuel filter) dan dimasukkan ke botol obat purging. Di Captiva dulu juga selain purging dilakukan pembersihan jalur EGR dan juga intake manifold, di km 30 rb sudah kotor sekali.
Setelah dilakukan diatas performa mesin tetap terjaga seperti baru. Racun diesel tetap diberikan tiap 2-3 kali isi bbm. Dan sebaiknya juga gunakan oli yang bagus. Oli yang bagus tidak mudah terdegradasi. Kalau fuelnya kadar sulfurnya cukup tinggi pada saat piston naik dan oli masuk dibawah piston di combustion chamber potensi ada sisa kandunangan sulfur ketemu oli sehingga terkontaminasi, ini yang berpotensi merusak mesin karena daya lumasnya pasti menurun.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: 27 Jan 2017, 21:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Kalau untuk bersih-bersih mending dilakukan purging saja om. Fortuner saya purging sendiri tiap 15-20 rb km. Kalau Captiva purging di beres Chevy dulu, tidak bisa purging sendiri karena karena feed injector pump nya pressurized (ada fuel pump) di tanki. Kalau fortuner atmospheric (tidak ada fuel pump) di tanki, hanya manual priming pump saat awal kosong saja, jadi mudah tinggal cabut suction hose (outlet fuel filter) dan dimasukkan ke botol obat purging. Di Captiva dulu juga selain purging dilakukan pembersihan jalur EGR dan juga intake manifold, di km 30 rb sudah kotor sekali.ongisnade wrote: ↑19 Jul 2020, 05:25Idealnya buat pembersihan pake berapa botol om?? Full tank ANTB 76 lKuroboy wrote: ↑18 Jul 2020, 22:43Dulu saya pernah pake Redline, CRC, dan terakhir pake Schaeffer Diesel Treat 2000 di Captiva dan fortuner (biosolar) sudah habis beberapa dus. Sekarang lagi coba di Santafe baru habis 3 botol. Ini paling enak ngisinya 1 botol kecil langsung tuang full tank, gak perlu nakar lagi. Saya campurkan tiap 2-3 kali isi bbm pertadex.
Setelah dilakukan diatas performa mesin tetap terjaga seperti baru. Racun diesel tetap diberikan tiap 2-3 kali isi bbm. Dan sebaiknya juga gunakan oli yang bagus. Oli yang bagus tidak mudah terdegradasi. Kalau fuelnya kadar sulfurnya cukup tinggi pada saat piston naik dan oli masuk dibawah piston di combustion chamber potensi ada sisa kandunangan sulfur ketemu oli sehingga terkontaminasi, ini yang berpotensi merusak mesin karena daya lumasnya pasti menurun.
[/quote]
Makasih hu infonya tanda2 oli kontaminasi sama sulfur kaya gmana om? Captiva nya masi ada om?? Rewel ga om captiva?? Denger2 injektornya sering kena
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: 18 Apr 2013, 18:16
Re: Tentang Trailblazer 2017
Makasih hu infonya tanda2 oli kontaminasi sama sulfur kaya gmana om? Captiva nya masi ada om?? Rewel ga om captiva?? Denger2 injektornya sering kenaKuroboy wrote: ↑19 Jul 2020, 10:54Kalau untuk bersih-bersih mending dilakukan purging saja om. Fortuner saya purging sendiri tiap 15-20 rb km. Kalau Captiva purging di beres Chevy dulu, tidak bisa purging sendiri karena karena feed injector pump nya pressurized (ada fuel pump) di tanki. Kalau fortuner atmospheric (tidak ada fuel pump) di tanki, hanya manual priming pump saat awal kosong saja, jadi mudah tinggal cabut suction hose (outlet fuel filter) dan dimasukkan ke botol obat purging. Di Captiva dulu juga selain purging dilakukan pembersihan jalur EGR dan juga intake manifold, di km 30 rb sudah kotor sekali.ongisnade wrote: ↑19 Jul 2020, 05:25Idealnya buat pembersihan pake berapa botol om?? Full tank ANTB 76 lKuroboy wrote: ↑18 Jul 2020, 22:43
Dulu saya pernah pake Redline, CRC, dan terakhir pake Schaeffer Diesel Treat 2000 di Captiva dan fortuner (biosolar) sudah habis beberapa dus. Sekarang lagi coba di Santafe baru habis 3 botol. Ini paling enak ngisinya 1 botol kecil langsung tuang full tank, gak perlu nakar lagi. Saya campurkan tiap 2-3 kali isi bbm pertadex.
Setelah dilakukan diatas performa mesin tetap terjaga seperti baru. Racun diesel tetap diberikan tiap 2-3 kali isi bbm. Dan sebaiknya juga gunakan oli yang bagus. Oli yang bagus tidak mudah terdegradasi. Kalau fuelnya kadar sulfurnya cukup tinggi pada saat piston naik dan oli masuk dibawah piston di combustion chamber potensi ada sisa kandunangan sulfur ketemu oli sehingga terkontaminasi, ini yang berpotensi merusak mesin karena daya lumasnya pasti menurun.
[/quote]
Captiva sudah dilego om, gak pernah rewel 4 tahun. Sebetulnya ini mobil enak kalau dirawat dengan bener. Kalau cek kualitas oli harus di lab om. Tapi kalau kita pake oli yg bagus meskipun terpapar sulfur masih aman.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: 07 Sep 2020, 19:12
- Daily Vehicle: ANTB
Re: Tentang Trailblazer 2017
Malam suhu semua, Saya pengguna baru ANTB, semoga bisa jadi tempat belajar Dan bertanya, mohon bantuan nya. Sebelum nya pakai mobil bensin, baru ini pakai diesel.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: 27 Jan 2017, 21:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Salam kenal omm, disini banyak dapet ilmunya utk semua hal tentang kendaraan
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: 07 Sep 2020, 19:12
- Daily Vehicle: ANTB
Re: Tentang Trailblazer 2017
Om, apakah benar bila di mobil diesel Kita tidak boleh mencampur / ngemix bahan bakar? Bahkan Ada yg menyarankan misal sudah pakai dex pertamina harus seterus nya pakai dex pertamina, jgn di campur dengan diesel merk lain.
kalau di mobil bensin kadang Saya mix, antara pertamax dengan shell super. Di diesel bisa gitu juga gak Om.
Terimakasih jawaban nya
kalau di mobil bensin kadang Saya mix, antara pertamax dengan shell super. Di diesel bisa gitu juga gak Om.
Terimakasih jawaban nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: 27 Jan 2017, 21:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Rasanya ga masalah sih om selama yang saya amatin di ANTB saya. Yang penting emang mobilnya harus rajin dipake aja biar muter BBM nya ga ngendapvash27 wrote: ↑09 Sep 2020, 05:38 Om, apakah benar bila di mobil diesel Kita tidak boleh mencampur / ngemix bahan bakar? Bahkan Ada yg menyarankan misal sudah pakai dex pertamina harus seterus nya pakai dex pertamina, jgn di campur dengan diesel merk lain.
kalau di mobil bensin kadang Saya mix, antara pertamax dengan shell super. Di diesel bisa gitu juga gak Om.
Terimakasih jawaban nya
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: 04 Dec 2019, 04:52
- Location: Sidoarjo
- Daily Vehicle: Xpander
Re: Tentang Trailblazer 2017
Salam kenal semua.
Saya pengguna TB 2017, sementara ini pakai dex terus. Mau tanya apakah diperlukan purging? Kalo iya, manakah yg lebih baik pakai prosedur lewat tangki bbm atau yg langsung di mesin (lewat inlet pipe). Kemudian apakah dibutuhkan oil catch can?. Thx
Saya pengguna TB 2017, sementara ini pakai dex terus. Mau tanya apakah diperlukan purging? Kalo iya, manakah yg lebih baik pakai prosedur lewat tangki bbm atau yg langsung di mesin (lewat inlet pipe). Kemudian apakah dibutuhkan oil catch can?. Thx
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: 08 Dec 2013, 23:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
- Contact:
Re: Tentang Trailblazer 2017
kalau saran saya sih mending lewat inlet pipe, oomDkurniaw wrote: ↑12 Jan 2021, 14:19 Salam kenal semua.
Saya pengguna TB 2017, sementara ini pakai dex terus. Mau tanya apakah diperlukan purging? Kalo iya, manakah yg lebih baik pakai prosedur lewat tangki bbm atau yg langsung di mesin (lewat inlet pipe). Kemudian apakah dibutuhkan oil catch can?. Thx
alasannya :
- yg dibutuhkan itu adalah membersihkan injector.
- kalau selang fuel dari tanki sih kan gede, gak bakal mampet lah
- kalau dari tanki, sy khawatir nanti sampah sampah di tanki malah ikut terbawa, dan bikin filter solar lebih cepet kotar
- kalau kotoran tanki, endapan, lender dll - mending kuras tanki solusinya
sekian, dan terima gaji
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: 08 Dec 2013, 23:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
- Contact:
Re: Tentang Trailblazer 2017
Makasih hu infonya tanda2 oli kontaminasi sama sulfur kaya gmana om? Captiva nya masi ada om?? Rewel ga om captiva?? Denger2 injektornya sering kenaKuroboy wrote: ↑19 Jul 2020, 10:54Kalau untuk bersih-bersih mending dilakukan purging saja om. Fortuner saya purging sendiri tiap 15-20 rb km. Kalau Captiva purging di beres Chevy dulu, tidak bisa purging sendiri karena karena feed injector pump nya pressurized (ada fuel pump) di tanki. Kalau fortuner atmospheric (tidak ada fuel pump) di tanki, hanya manual priming pump saat awal kosong saja, jadi mudah tinggal cabut suction hose (outlet fuel filter) dan dimasukkan ke botol obat purging. Di Captiva dulu juga selain purging dilakukan pembersihan jalur EGR dan juga intake manifold, di km 30 rb sudah kotor sekali.ongisnade wrote: ↑19 Jul 2020, 05:25Idealnya buat pembersihan pake berapa botol om?? Full tank ANTB 76 lKuroboy wrote: ↑18 Jul 2020, 22:43
Dulu saya pernah pake Redline, CRC, dan terakhir pake Schaeffer Diesel Treat 2000 di Captiva dan fortuner (biosolar) sudah habis beberapa dus. Sekarang lagi coba di Santafe baru habis 3 botol. Ini paling enak ngisinya 1 botol kecil langsung tuang full tank, gak perlu nakar lagi. Saya campurkan tiap 2-3 kali isi bbm pertadex.
Setelah dilakukan diatas performa mesin tetap terjaga seperti baru. Racun diesel tetap diberikan tiap 2-3 kali isi bbm. Dan sebaiknya juga gunakan oli yang bagus. Oli yang bagus tidak mudah terdegradasi. Kalau fuelnya kadar sulfurnya cukup tinggi pada saat piston naik dan oli masuk dibawah piston di combustion chamber potensi ada sisa kandunangan sulfur ketemu oli sehingga terkontaminasi, ini yang berpotensi merusak mesin karena daya lumasnya pasti menurun.
[/quote]
Setahu saya, kalau menurut oom Turboman adalah kalau diperiksa di lab maka TBNnya udah turun drastic..
kagak bisa periksa by visual...
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: 04 Dec 2019, 04:52
- Location: Sidoarjo
- Daily Vehicle: Xpander
Re: Tentang Trailblazer 2017
Terimakasih om ginting, make sense. Trus pertanyaan kedua, apa perlu oil catch can, yg gunanya utk nge-trap oli dr ruang mesin utk dimasukkan lagi ke intake udara?ginting wrote: ↑12 Jan 2021, 14:53kalau saran saya sih mending lewat inlet pipe, oomDkurniaw wrote: ↑12 Jan 2021, 14:19 Salam kenal semua.
Saya pengguna TB 2017, sementara ini pakai dex terus. Mau tanya apakah diperlukan purging? Kalo iya, manakah yg lebih baik pakai prosedur lewat tangki bbm atau yg langsung di mesin (lewat inlet pipe). Kemudian apakah dibutuhkan oil catch can?. Thx
alasannya :
- yg dibutuhkan itu adalah membersihkan injector.
- kalau selang fuel dari tanki sih kan gede, gak bakal mampet lah
- kalau dari tanki, sy khawatir nanti sampah sampah di tanki malah ikut terbawa, dan bikin filter solar lebih cepet kotar
- kalau kotoran tanki, endapan, lender dll - mending kuras tanki solusinya
sekian, dan terima gaji
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: 08 Dec 2013, 23:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
- Contact:
Re: Tentang Trailblazer 2017
menurut saya itu sih sifatnya optional. bukan wajib.Dkurniaw wrote: ↑12 Jan 2021, 21:51Terimakasih om ginting, make sense. Trus pertanyaan kedua, apa perlu oil catch can, yg gunanya utk nge-trap oli dr ruang mesin utk dimasukkan lagi ke intake udara?ginting wrote: ↑12 Jan 2021, 14:53kalau saran saya sih mending lewat inlet pipe, oomDkurniaw wrote: ↑12 Jan 2021, 14:19 Salam kenal semua.
Saya pengguna TB 2017, sementara ini pakai dex terus. Mau tanya apakah diperlukan purging? Kalo iya, manakah yg lebih baik pakai prosedur lewat tangki bbm atau yg langsung di mesin (lewat inlet pipe). Kemudian apakah dibutuhkan oil catch can?. Thx
alasannya :
- yg dibutuhkan itu adalah membersihkan injector.
- kalau selang fuel dari tanki sih kan gede, gak bakal mampet lah
- kalau dari tanki, sy khawatir nanti sampah sampah di tanki malah ikut terbawa, dan bikin filter solar lebih cepet kotar
- kalau kotoran tanki, endapan, lender dll - mending kuras tanki solusinya
sekian, dan terima gaji
kalau ada duit dan mau kerja nambah, silahkan…
Ada miskonsepsi selama ini...orang nunjukin minyak yg ada di OCT sambal bilang "nih...segini tangkapan dari uap oli..kebayang gak kalau itu masuk intake"..
tapi dia lupa, itu kan hasil kondensasi...sedangkan yg masuk intake itu kan masih berupa uap (favour), yang tentunya kadar kepekatan (density)nya tidak sepekat oli itu..dan itu masih dalam level acceptable oleh mesin...makanya pabrikan sendiri tidak ada pasang itu...tp sebagai bentuk modif/improvement sih baik baik saja..
sekian jawaban abal abal daro gejil, mbah…
(ala ala posting di Motuba)
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: 04 Dec 2019, 04:52
- Location: Sidoarjo
- Daily Vehicle: Xpander
Re: Tentang Trailblazer 2017
Terimakasih om ginting.ginting wrote: ↑13 Jan 2021, 09:42menurut saya itu sih sifatnya optional. bukan wajib.Dkurniaw wrote: ↑12 Jan 2021, 21:51Terimakasih om ginting, make sense. Trus pertanyaan kedua, apa perlu oil catch can, yg gunanya utk nge-trap oli dr ruang mesin utk dimasukkan lagi ke intake udara?ginting wrote: ↑12 Jan 2021, 14:53
kalau saran saya sih mending lewat inlet pipe, oom
alasannya :
- yg dibutuhkan itu adalah membersihkan injector.
- kalau selang fuel dari tanki sih kan gede, gak bakal mampet lah
- kalau dari tanki, sy khawatir nanti sampah sampah di tanki malah ikut terbawa, dan bikin filter solar lebih cepet kotar
- kalau kotoran tanki, endapan, lender dll - mending kuras tanki solusinya
sekian, dan terima gaji
kalau ada duit dan mau kerja nambah, silahkan…
Ada miskonsepsi selama ini...orang nunjukin minyak yg ada di OCT sambal bilang "nih...segini tangkapan dari uap oli..kebayang gak kalau itu masuk intake"..
tapi dia lupa, itu kan hasil kondensasi...sedangkan yg masuk intake itu kan masih berupa uap (favour), yang tentunya kadar kepekatan (density)nya tidak sepekat oli itu..dan itu masih dalam level acceptable oleh mesin...makanya pabrikan sendiri tidak ada pasang itu...tp sebagai bentuk modif/improvement sih baik baik saja..
sekian jawaban abal abal daro gejil, mbah…
(ala ala posting di Motuba)
Mo nanya lagi, posisi evaporator ac tb dimana ya? Apalah mudah diakses? Pingin coba diy bersihin sendiri
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 40 Replies
- 3451 Views
-
Last post by Suryaputra
-
- 7 Replies
- 717 Views
-
Last post by akbarfit
-
- 15 Replies
- 1423 Views
-
Last post by Crankshaft
-
- 17 Replies
- 902 Views
-
Last post by black2345
-
- 14 Replies
- 555 Views
-
Last post by KielConstantine
-
- 36 Replies
- 996 Views
-
Last post by zylo14
-
- 23 Replies
- 1630 Views
-
Last post by kunaskun
-
- 8 Replies
- 376 Views
-
Last post by mrPrathama