"Bapak" Avanza gugat CEO TAM......makin rame dahh

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re:

Post by grandis_GT »

gak apalah , biar mobil toyota juga ganti rasa gak itu itu melulu orang RnD nya .
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Re:

Post by ChZ »

TUFF Stough wrote: Thu Feb 16, 2017 5:26
Kalo pemikirannya begitu, bagaimana dengan Etios Valco yg masih diproduksi? Dah jelas2 penjualannya paling jeblok, masih juga terus diproduksi. Bahkan mau keluar FL-nya tahun 2017 ini. :big_dunno:
Etios dan Nav-1 juga bisa jadi salah dua rapor merah pak AR ini... Kalo kerja sebagai product planning division head berarti dia juga responsible dengan masuknya Etios dan Nav-1. Kedua produk ini cukup blunder.

Tapi kalo ngomong invest besar besaran dan project yang tidak memenuhi target, Sienta (dan mungkin Yaris) bisa jadi. Product Toyota itu beda dengan Honda yang common partnya banyak buanget di 5 lineup sekaligus. Brio, Mobilio, BR-V, HR-V, Jazz, Freed. 5 product ini banyak sekali common partsnya jadi HPM enggak boros di investment dan walaupun penjualan Jazz drop masih bisa subsidi silang dengan sodara - sodara mudanya. belom faktor Brio Mobilio BRV yang tidak terpisahkan ketiganya satu paket... yang satu dapet facelift lainnya ikutan di facelift dengan item perubahan yang sama persis.

Sienta cuma punya common parts dengan Yaris which is juga nggak seberapa laku... Palingan juga Vios yang laku di pasar taxi. Gak tau sih, feeling ane Sienta ini agak terlalu nekat dimasukin krn liat rival nya juga terseok-seok... Avanza, Rush, Calya, Agya? Iya mereka kan ga invest cuma nebeng pabrik di Daihatsu... Ngandalin volume nya Kijang dan Fortuner aja ane rasa nggak nutup...

Hanya pemikiran ngawur saja...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re:

Post by daftar »

"Bapak" mobil plat tipis gak ganti2 model asal jalan
:ngacir:
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re:

Post by Shonen »

Sekilas saya baca ceritanya ini orang kan ga dipecat cuman digeser otomatis pendapatan masih ada napa sakit hati toh gaji ga berkurang jg..bonus mungkin soalnya anak toyota sama honda di astra bonusnya paling gede dan bikin iri merk2 lain di bawah naungan astra group... saran saya buat yang kerja namanya korporasi bisa mecat atau pindahin orang sesuai kebutuhan kalo ga suka ya ga ada jalan lain selain keluar.. apapun yang diinginkan perush ya sebagai karyawan ya manut kecuali anda yang punya malah bawa2 investasi jepang-indo ga ada hubungannya itu kan internal perusahaan jgn dibawa ke hubungan negara ya jauh bgt... Grup besar jg skrg lagi pada kolaps di dalem pengurangan karyawan atas nama efisiensi ya sudah yang kena asal sesuai dengan uu tenaga kerja dapet pesangon ya ga bisa apa2 wong perusahaan ga mau pakai lagi mo nuntut..? ga wise lah.. lagian uda pasti kalah lah namanya sendiri lawan corporate ga masuk akal kerugiannya 150m presdirnya aja di accummulate setaon atau 5 taon pun ga sampe segitu..apalagi dia...asumsi doi uda kerja 20 taon ya maks sampe pensiun paling 10 taon lagi...10 taon pun ga sampe segitu...jadi yaaa mnrt sya cari sensasi. :mky_01:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re:

Post by newrubble »

sepanjang yg sy tau

etios n noah facelift-1 itu principal's projects n bkn urusan locals

2 2 nya watertests n gained success in RnD perspective

etios = newmodel with existing engine; fwd on cheap local cars
noah facelift-1 = public perception on auto slide door; dual vvti/ valvematic; fwd on pop local cars; 5yr market value

namanya japs cars itu mirip makanan di resto......org byk cuma tau nya makanan nya......tdk ada yg (mau) tau siapa chef nya / tdk ada yg berfikir u dating chef nya......beda dgn us n euro cars.......yg ini chef nya siapa n yg itu siapa pasti byk awam yg tau

n pd saat (japs cars) lineup mau dimatikan, chef nya duluan yg diusir dr dapur........krn chef baru tdk mau liat muka dia disitu lg
Knalpot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49

Re:

Post by Knalpot »

newrubble wrote: Thu Feb 16, 2017 19:03 sepanjang yg sy tau

etios n noah facelift-1 itu principal's projects n bkn urusan locals

2 2 nya watertests n gained success in RnD perspective

etios = newmodel with existing engine; fwd on cheap local cars
noah facelift-1 = public perception on auto slide door; dual vvti/ valvematic; fwd on pop local cars; 5yr market value

namanya japs cars itu mirip makanan di resto......org byk cuma tau nya makanan nya......tdk ada yg (mau) tau siapa chef nya / tdk ada yg berfikir u dating chef nya......beda dgn us n euro cars.......yg ini chef nya siapa n yg itu siapa pasti byk awam yg tau

n pd saat (japs cars) lineup mau dimatikan, chef nya duluan yg diusir dr dapur........krn chef baru tdk mau liat muka dia disitu lg
Wah.. berarti tanda2 line up innova & avanza mau bubar nih..

Kemudian alasan bahwa dia dianggap "tidak mau mendengar orang jepang" itu kira kira disisi mana ya Om ??

Saya masih mikir ada hubungannya dengan banyak komplain di produk all new innova & fortuner..
Apa dia pengen mempertahankan konsep RWD trus ditendang ? Wkwkw so simple pikiranku.. wkwkwk
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re:

Post by vipere »

padahal mobil desainnya banyak di maki2 di sini biarpun penjualan tetep nomor 1.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: "Bapak" Avanza gugat CEO TAM......makin rame dahh

Post by Turboman »

IMHO

Mobil spt Vanza pun ane yakin utk disain ya team dari principal pusat (Jepun) yang lebih dominan utk finalize.

Vanza juga dijual di Mexico, jadi mrk ada pertimbangan global taste juga

Utk Innova (ANKI), masukkan dari regional RnD office, ane feeling Toyota India juga peranannya sgt besar utk masukkan2 yg di-finalize si Jepun

kalo ANF itu jelas2 hasil disain RnD Toyo di OZ

Jadi istilah "Bapak Avanza" ya itu tulisan versi media aja

CMIIW

gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re:

Post by gobale »

mungkin karena ditambah2 krum berton2...prinsipal jepun pun mual lihatnya
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re:

Post by TUFF Stough »

Media massa sini memang sering lebay. Sama spt berita penemu 4G yg katanya orang Indonesia, sampai nara sumbernya kesulitan ngasih penjelasan di media sosial.

Tapi krn kasus mutasi ini sudah masuk ranah hukum, bisa jadi juga ini sebagai taktik dari jaksa penuntutnya buat narik simpati masyarakat supaya aturannya menjadi bias.
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re:

Post by gobale »

hahahaha...itulah indo....org2 yg terlibat di member 3GPP rata2 punya paten untuk teknologi selular....banyak org indonesia yg bekerja di RnD perusahaan teknologi terkemuka member dari 3GPP....punya paten sebiji aja dah dibilang penemu 4G...
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re:

Post by newrubble »

org indo bagus rata rata kerja nya
org asing (usaha maupun pvt individual) byk suka

krn diantara org org dr negara susah lain....org indo paling cepat n paling mudah jadi loyalist (abdi dalem-ist)
jarang protesting......kalo pun protesting mostly berjamaah
penyakit utama loyalist (abdi dalem-ist) yg paling mudah bikin cepat kena stroke / mati
ya
sakit ati

asal under foreign control, kerja org indo bagus
krn mmg mrk lahir u idup under control
User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: "Bapak" Avanza gugat CEO TAM......makin rame dahh

Post by setsuka09 »

"You're made...to be ruled"

Loki-The Avengers 2012


Sent from my iPhone using Tapatalk
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Re:

Post by martinnn »

newrubble wrote: Fri Feb 17, 2017 6:42 org indo bagus rata rata kerja nya
org asing (usaha maupun pvt individual) byk suka

krn diantara org org dr negara susah lain....org indo paling cepat n paling mudah jadi loyalist (abdi dalem-ist)
jarang protesting......kalo pun protesting mostly berjamaah
penyakit utama loyalist (abdi dalem-ist) yg paling mudah bikin cepat kena stroke / mati
ya
sakit ati

asal under foreign control, kerja org indo bagus
krn mmg mrk lahir u idup under control
jadi stereotip bangsa babu itu benar donk :big_bored: :big_bored:
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1388
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Re:

Post by iwing »

newrubble wrote: Fri Feb 17, 2017 6:42 org indo bagus rata rata kerja nya
org asing (usaha maupun pvt individual) byk suka

krn diantara org org dr negara susah lain....org indo paling cepat n paling mudah jadi loyalist (abdi dalem-ist)
jarang protesting......kalo pun protesting mostly berjamaah
penyakit utama loyalist (abdi dalem-ist) yg paling mudah bikin cepat kena stroke / mati
ya
sakit ati

asal under foreign control, kerja org indo bagus
krn mmg mrk lahir u idup under control
yaps memang bener banget itu. bahkan bule2 tempat saya kerja aja geleng2 salut sama kreativitas orang indo. tapi paragraf bawah nya itu bener juga :ungg:
senbei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 48
Joined: Mon Nov 14, 2016 2:50

Re:

Post by senbei »

Turboman wrote: Fri Feb 17, 2017 2:02 IMHO

Mobil spt Vanza pun ane yakin utk disain ya team dari principal pusat (Jepun) yang lebih dominan utk finalize.

Vanza juga dijual di Mexico, jadi mrk ada pertimbangan global taste juga

Utk Innova (ANKI), masukkan dari regional RnD office, ane feeling Toyota India juga peranannya sgt besar utk masukkan2 yg di-finalize si Jepun

kalo ANF itu jelas2 hasil disain RnD Toyo di OZ

Jadi istilah "Bapak Avanza" ya itu tulisan versi media aja

CMIIW
Di tempat saya Ada product design dari orang lokal, ditertawakan Oleh pusat bahkan product nya tidak di akui Dan pusat lepas tangan Kalo Ada masalah di lapangan.
Selama 15 tahun smp sekarang product ini yg paling laku di pasaran di banding design global yg mereka buat.
Setelah 15 tahun design nya diambil mereka, dirubah sedikit trus dikasih nama mereka di setiap drawing nya.

Generasi jepang makin kesini makin kacrut.

imho.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re:

Post by Turboman »

senbei wrote:
Turboman wrote: Fri Feb 17, 2017 2:02 IMHO

Mobil spt Vanza pun ane yakin utk disain ya team dari principal pusat (Jepun) yang lebih dominan utk finalize.

Vanza juga dijual di Mexico, jadi mrk ada pertimbangan global taste juga

Utk Innova (ANKI), masukkan dari regional RnD office, ane feeling Toyota India juga peranannya sgt besar utk masukkan2 yg di-finalize si Jepun

kalo ANF itu jelas2 hasil disain RnD Toyo di OZ

Jadi istilah "Bapak Avanza" ya itu tulisan versi media aja

CMIIW
Di tempat saya Ada product design dari orang lokal, ditertawakan Oleh pusat bahkan product nya tidak di akui Dan pusat lepas tangan Kalo Ada masalah di lapangan.
Selama 15 tahun smp sekarang product ini yg paling laku di pasaran di banding design global yg mereka buat.
Setelah 15 tahun design nya diambil mereka, dirubah sedikit trus dikasih nama mereka di setiap drawing nya.

Generasi jepang makin kesini makin kacrut.

imho.
ya namanya korporasi dimana2 begitu

Universitas juga sama, kasih beasiswa, kalo ada hasil riset yg luar biasa, yg harum duluan nama Univ nya, baru peneliti nya

kalo di korporasi besar ya hasil penemuan team R&D ya hak paten nya ya jadi milik Persh

Kalo di Persh Start Up yg disuntik dana oleh investor, biasanya si founder jadi setengah "kerja rodi" buat investor...
.walau mmg founder dapat duit juga saat akuisisi

ya itu semua kembali ke pintar2 nya si ahli lah......dunia kapitalisme ya mmg banyak tricky nya
apshwn
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 597
Joined: Thu Oct 13, 2016 22:42

Re:

Post by apshwn »

kelanjutan kasusnya gimana tuh om turbo man? udah P21 ?
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re:

Post by Michaelktp »

In my opinion mungkin karena TMC sudah mengakuisisi total Daihatsu Motor corp Japan 100% Agustus tahun lalu. Berbeda dengan sebelumnya walaupun TMC memang pemegang saham mayoritas DMC, tetapi hanya sebesar 51% sejak 1999. Dengan kata lain sekarang Daihatsu sudah tidak punya posisi tawar apapun terhadap TMC Japan. Sementara Avanza sendiri memang murni produk Daihatsu. Basis platformnya saja dari Daihatsu Taruna. Kebetulan dulu punya Taruna 1.6 G Limited carburator tahun 2000. Mirip banget deh tampilan dan juga karakternya antara mereka. Mesin Avanza generasi awal (K3-DE &VE) juga dicomot dari Daihatsu YRV 1.3L. Bukan produk IMV Toyota seperti Innova-Fortuner- Hilux
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re:

Post by kunaskun »

bused, om joni itu dulu ditendang juga? urusan kerja emang beneran kejam ya orang jepang...
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re:

Post by newrubble »

itukan garagara lcgc n bikin stockyard penuh (11,000 units++) installed production tools / lines stagnant ..... urusan multidigit rupiah
piw
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Thu Feb 23, 2017 3:08

Re: Re:

Post by piw »

kunaskun wrote: Tue Feb 28, 2017 10:58 bused, om joni itu dulu ditendang juga? urusan kerja emang beneran kejam ya orang jepang...
,
gak ngira juga case om joni seperi itu..
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Re:

Post by daftar »

newrubble wrote: Tue Feb 28, 2017 12:39 itukan garagara lcgc n bikin stockyard penuh (11,000 units++) installed production tools / lines stagnant ..... urusan multidigit rupiah
apa gara2 calya sigra ya om? jadinya Agya sama avanza malah kurang laku
:ngacir:
dimzis
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: Thu Aug 04, 2016 9:23

Re:

Post by dimzis »

Kayaknya gara2 kepedean kalok brio/ lgcg honda bisa langsung meluncur ke pasar...padahal ijin pemerintah masih belum ada...jadi stok numpuk berbulan2 gak bisa dijual :big_bored:
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Sun Apr 24, 2016 9:34

Re: "Bapak" Avanza gugat CEO TAM......makin rame dahh

Post by bobstare »

Mungkin orang Jepang nya bilang. Kasih lah Toyota CHR itu mesin turbo..
Tapi bang Achmad Rizal bilang, kagak perlu, pake mesin sienta aja cukup...

Wekekekek


Sent from my iPhone using Tapatalk