First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
- Location: makassar
First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Halo rekan2 SM-ers,
Saya mau sharing experience dengan kendaraan yg sdh ramai diperbincangkan disini
Sudah di Preview dan Review dengan sangat komplit oleh suhu CHZ, mohon maaf bila banyak kekurangan
Kenapa CRV
Setelah 9 Thn dengan Xtrail T31 2.0 MT dan AT (long term Review menyusul) mulai melirik calon pengganti
dImulai dengan Test Drive beberapa mobil incaran, Chevy Captiva dan TrailBlazer sgt OK tp Trax sdh ada dirumah, tdk berani ngumpul Chevy.
Pindah ke ANPS Dakar CBU, kebetulan lg diskon 24jt, engine & tranny mantap tp suspensi terlalu empuk, dan rem terlalu sensitif.
Saat ada pameran lihat New CRV, bentuk lumayan mantap. spek juga terdengar bagus.
Cari2 review blm ada, yg ada hanya Preview dr Bro CHZ yg bergizi dan beberapa First look dr Youtube Indonesia.
Buka review luar, rata2 memuji tp yg ditest yg AWD
Setelah melewati proses diskusi dirumah, akhirnya diputuskan mengambil CRV Turbo non Prestige, Hitam
alasan; 1 Lebih murah 40jt
2 Sunroof tdk diperlukan
3 Power backdoor tdk perlu
4 Lebih suka design velgnya walau sepintas mirip BRV
5 Fitur dan interior sama dgn Prestige
yg disayangkan tdk ada 6 airbags, Headlamps LED dan ternyata Ban juga dapatnya Dunlop bukan Bridgestone seperti di tipe Prestige dan 2.0 (why Ahond)
setelah pemesanan sblm Idul Fitri akhirnya pertengahan juli dapat kabar kl mau Warna Abu2 barang bisa segera dikirim
Keputusan tetap menunggu Hitam. Dan awal Agustus yg ditunggu akhirnya tiba
Penampilan Ok, terkesan agak ceper berotot dgn bahu yg kekar. Build quality so so, bagus tp ada bbrp yg kurang
Sambungan list yg kurang rapih dan ruang roda belakang yg sdh pakai bahan karpet tapi sayang kurang rapih. Oh iya bahan karpet juga membungkus ruang roda cadangan dan tangki bensin[emoji7]
Masuk kedalam hampir tdk ada perbedaan dgn Prestige yg sdh dibahas, hanya minus sunroof, pasenger electric seat & only 2 airbags.
How it Rides
Setelah beres inspeksi, langsung jalan dan hmmm *posisi duduk rendah rasa bawa sedan besar dgn view yg cukup baik tdk terhalang dashboard.
Pengaturan kursi lengkap sampai lumbar support yg dpt naik turun
Setir nyaman, tebal digenggam dgn lingkar kemudi yg cukup kecil. Pindahkan transmisi dr P terasa agak keras pdhl rem sdh terinjak penuh.
Masuk D dan jalan, setir terasa lincah, agak ringan saat pelan. Feedback cukup baik dibandingkan T31 yg jd Benchmark sy.
Suara mesin halus bila RPM rendah, mendekati 3000 mulai masuk kekabin dan raungannnya jelek.
Transmisi juga sangat halus
Langsung ke SPBU terdekat, namun sayang blm tersedia RON 98, di manualbook hanya tertera RON minimal 91 so Pertamax yg mengisi tangki BBM.
Hr ke2 mulai menjalankan tugas rutin kedaerah. Jarak dr Mks 270km, rutin pp tiap minggu.
Cruising dgn kecepatan 80-100 sangat nikmat mode Normal, bantingannya cukup empuk (T31 msh lebih empuk) bodyroll minim, sangat nikmat melewati tikungan, terasa lengket dijalan. Melewati jalan rusak juga masih acceptable bantingannya.
Odometer digital membuat sedikit repot menjaga kecepatan konstan, tdk terasa speed sdh diatas 100 krn mesin sgt bertenaga dan halus serta tdk terasa kencang. Tidak perlu balap untuk kencang he he
Cruising 100km/jam Rpm sekitar 1600.
Pindah mode Eco, terasa respons jd berat tp sentakan transmisi saat pelan/ start&go jd sangat halus. Saat mau nyusul di mode eco, mobil terasa malas bergerak, injak gas lbh dalam trans downshift mesin meraung sedikt dan tenaga keluar berlebihan.
Coba transmisi di S, lebih responsif, Rpm selalu diatas 2500. Paling nyaman di mode normal.
Mobil ini kencang tp sense of speednya minimal, compared to Trax. Trax lbh terasa kencang. Kelihatan lebih Family oriented. Rasa nikmat yg ada di T31 sbgn besar sdh terwakil disini.
Peredaman cukup baik kecuali dari ban belakang masih agak terdengar terutama saat dijalan beton. Apa krn Dunlop?? Untuk jln beton msh lbh nikmat T31
Fuel Cons lukot ramai lancar bisa sampai 14.7 km/l MID.
Isi pertamax 300rb sdh bisa 550km, not bad dgn tenaga mesin besar.
Lampu halogen surprisingly cukup terang
Kembali ke Mks lalu lanjut kegunung muatan 6 org dewasa+ barang. Cukup lapang. Setir mantap menghadapi tikungan, setir selalu bisa diprediksi. Tansmisi tetap di D, tanjakan semua terasa ringan namun saat penurunan tdk ada engine brake samasekali bila trans di D. T31 is better in here.
Pindah ke S, menurun sdh ada engine brake, tapi saat menanjak meraung krn RPM diatas 3000 walaupun tanjakannya ringan. Padleshift kurang cocok krn ikut berputar dgn setir, jadinya + kadang dikiri kadang dikanan. +-tdk ada di dituas transmisi. Akhirnya dpt cara yg efektif, trans tetap di D, saat turun pakai paddleshift turunkan gigi, saat nanjak tinggal gas biarkan dia memilih sendiri gigi yg pas.
Saat hujan agak merepotkan, wiper non auto dgn intermitten yg tdk ada speed adjuster sgt merepotkan. Intermitten terlalu lambat, continuous terlalu cepat even in level1. Cmon ahond 500jt masa kalah sm nissan March.
Saat ini
Alhamdulillah sdh berjalan lebih 1000km dan cukup puas.
Oh iya lupa Headunit bagus krn besar tapi menu pengaturan sound sgt terbatas, lalot minta ampun u baca flashdish. Suara jelek pdhl speaker tiap pintu sdh + tweeter.
Navigasi cukup bagus, namun skala tdk berubah sesuai kecepatan mobil, tdk bisa melihat tikungan didepan. Suara peringatan hanya untuk belokan.
Maaf banyak kekurangan. Maklum first time[emoji2] [emoji2]
Sent from my Lenovo S1a40
Saya mau sharing experience dengan kendaraan yg sdh ramai diperbincangkan disini
Sudah di Preview dan Review dengan sangat komplit oleh suhu CHZ, mohon maaf bila banyak kekurangan
Kenapa CRV
Setelah 9 Thn dengan Xtrail T31 2.0 MT dan AT (long term Review menyusul) mulai melirik calon pengganti
dImulai dengan Test Drive beberapa mobil incaran, Chevy Captiva dan TrailBlazer sgt OK tp Trax sdh ada dirumah, tdk berani ngumpul Chevy.
Pindah ke ANPS Dakar CBU, kebetulan lg diskon 24jt, engine & tranny mantap tp suspensi terlalu empuk, dan rem terlalu sensitif.
Saat ada pameran lihat New CRV, bentuk lumayan mantap. spek juga terdengar bagus.
Cari2 review blm ada, yg ada hanya Preview dr Bro CHZ yg bergizi dan beberapa First look dr Youtube Indonesia.
Buka review luar, rata2 memuji tp yg ditest yg AWD
Setelah melewati proses diskusi dirumah, akhirnya diputuskan mengambil CRV Turbo non Prestige, Hitam
alasan; 1 Lebih murah 40jt
2 Sunroof tdk diperlukan
3 Power backdoor tdk perlu
4 Lebih suka design velgnya walau sepintas mirip BRV
5 Fitur dan interior sama dgn Prestige
yg disayangkan tdk ada 6 airbags, Headlamps LED dan ternyata Ban juga dapatnya Dunlop bukan Bridgestone seperti di tipe Prestige dan 2.0 (why Ahond)
setelah pemesanan sblm Idul Fitri akhirnya pertengahan juli dapat kabar kl mau Warna Abu2 barang bisa segera dikirim
Keputusan tetap menunggu Hitam. Dan awal Agustus yg ditunggu akhirnya tiba
Penampilan Ok, terkesan agak ceper berotot dgn bahu yg kekar. Build quality so so, bagus tp ada bbrp yg kurang
Sambungan list yg kurang rapih dan ruang roda belakang yg sdh pakai bahan karpet tapi sayang kurang rapih. Oh iya bahan karpet juga membungkus ruang roda cadangan dan tangki bensin[emoji7]
Masuk kedalam hampir tdk ada perbedaan dgn Prestige yg sdh dibahas, hanya minus sunroof, pasenger electric seat & only 2 airbags.
How it Rides
Setelah beres inspeksi, langsung jalan dan hmmm *posisi duduk rendah rasa bawa sedan besar dgn view yg cukup baik tdk terhalang dashboard.
Pengaturan kursi lengkap sampai lumbar support yg dpt naik turun
Setir nyaman, tebal digenggam dgn lingkar kemudi yg cukup kecil. Pindahkan transmisi dr P terasa agak keras pdhl rem sdh terinjak penuh.
Masuk D dan jalan, setir terasa lincah, agak ringan saat pelan. Feedback cukup baik dibandingkan T31 yg jd Benchmark sy.
Suara mesin halus bila RPM rendah, mendekati 3000 mulai masuk kekabin dan raungannnya jelek.
Transmisi juga sangat halus
Langsung ke SPBU terdekat, namun sayang blm tersedia RON 98, di manualbook hanya tertera RON minimal 91 so Pertamax yg mengisi tangki BBM.
Hr ke2 mulai menjalankan tugas rutin kedaerah. Jarak dr Mks 270km, rutin pp tiap minggu.
Cruising dgn kecepatan 80-100 sangat nikmat mode Normal, bantingannya cukup empuk (T31 msh lebih empuk) bodyroll minim, sangat nikmat melewati tikungan, terasa lengket dijalan. Melewati jalan rusak juga masih acceptable bantingannya.
Odometer digital membuat sedikit repot menjaga kecepatan konstan, tdk terasa speed sdh diatas 100 krn mesin sgt bertenaga dan halus serta tdk terasa kencang. Tidak perlu balap untuk kencang he he
Cruising 100km/jam Rpm sekitar 1600.
Pindah mode Eco, terasa respons jd berat tp sentakan transmisi saat pelan/ start&go jd sangat halus. Saat mau nyusul di mode eco, mobil terasa malas bergerak, injak gas lbh dalam trans downshift mesin meraung sedikt dan tenaga keluar berlebihan.
Coba transmisi di S, lebih responsif, Rpm selalu diatas 2500. Paling nyaman di mode normal.
Mobil ini kencang tp sense of speednya minimal, compared to Trax. Trax lbh terasa kencang. Kelihatan lebih Family oriented. Rasa nikmat yg ada di T31 sbgn besar sdh terwakil disini.
Peredaman cukup baik kecuali dari ban belakang masih agak terdengar terutama saat dijalan beton. Apa krn Dunlop?? Untuk jln beton msh lbh nikmat T31
Fuel Cons lukot ramai lancar bisa sampai 14.7 km/l MID.
Isi pertamax 300rb sdh bisa 550km, not bad dgn tenaga mesin besar.
Lampu halogen surprisingly cukup terang
Kembali ke Mks lalu lanjut kegunung muatan 6 org dewasa+ barang. Cukup lapang. Setir mantap menghadapi tikungan, setir selalu bisa diprediksi. Tansmisi tetap di D, tanjakan semua terasa ringan namun saat penurunan tdk ada engine brake samasekali bila trans di D. T31 is better in here.
Pindah ke S, menurun sdh ada engine brake, tapi saat menanjak meraung krn RPM diatas 3000 walaupun tanjakannya ringan. Padleshift kurang cocok krn ikut berputar dgn setir, jadinya + kadang dikiri kadang dikanan. +-tdk ada di dituas transmisi. Akhirnya dpt cara yg efektif, trans tetap di D, saat turun pakai paddleshift turunkan gigi, saat nanjak tinggal gas biarkan dia memilih sendiri gigi yg pas.
Saat hujan agak merepotkan, wiper non auto dgn intermitten yg tdk ada speed adjuster sgt merepotkan. Intermitten terlalu lambat, continuous terlalu cepat even in level1. Cmon ahond 500jt masa kalah sm nissan March.
Saat ini
Alhamdulillah sdh berjalan lebih 1000km dan cukup puas.
Oh iya lupa Headunit bagus krn besar tapi menu pengaturan sound sgt terbatas, lalot minta ampun u baca flashdish. Suara jelek pdhl speaker tiap pintu sdh + tweeter.
Navigasi cukup bagus, namun skala tdk berubah sesuai kecepatan mobil, tdk bisa melihat tikungan didepan. Suara peringatan hanya untuk belokan.
Maaf banyak kekurangan. Maklum first time[emoji2] [emoji2]
Sent from my Lenovo S1a40
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Mon Mar 21, 2016 7:03
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
mantap oomm
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Nice user review om
Anyway dgn harga 466 juta, om ngerasa puas dgn crv turbo non prestige ini? Terasa value for money gak? Saya sendiri lg menimbang2 pilihan mobil termasuk crv ini. Dgn segala kelebihan dan kekurangannya, mnrt om mobil ini recommended gak utk mid suv potential buyer?
Anyway dgn harga 466 juta, om ngerasa puas dgn crv turbo non prestige ini? Terasa value for money gak? Saya sendiri lg menimbang2 pilihan mobil termasuk crv ini. Dgn segala kelebihan dan kekurangannya, mnrt om mobil ini recommended gak utk mid suv potential buyer?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1064
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Parah juga kerjaan finishing nya,apa blom digaji yah jd kerja nya ga niat gitu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
ini taktik ahond banget ya, banyak sunat fitur juga... yg boneng itu wiper ga ada pilihan speed... tapi ketolong driving experience ya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Cakep itemnya....tapi apa daya ibu lebih pilih putih.....
Putih kmren indennya lamaan mana sama hitam om?
Putih kmren indennya lamaan mana sama hitam om?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 394
- Joined: Tue May 20, 2014 11:41
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Banyak yang bilang kerasa lag kalo rpm dibawah 2000 om? Lag nya ngeganggu bgt ga om?
Ternyata bq nya masih belom dibenahi jugaya. ahond oh ahond
Ternyata bq nya masih belom dibenahi jugaya. ahond oh ahond
'You can go fast, But I can go anywhere'
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Mon May 12, 2008 2:07
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
mantap sdh ada reviewnya, diupdate terus ya om..
sayang mode intermittent di wiper msh kalah sm expander
sayang mode intermittent di wiper msh kalah sm expander
Last edited by sendguruh on Sat Aug 19, 2017 8:02, edited 1 time in total.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Tue Apr 04, 2017 23:38
- Location: Purwodadi
- Daily Vehicle: Honda
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Penasaran sama yg 2.0nya, apakah digabungkan dengan cvt menjadi lebih enak
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
100 kpj cruising rpm nya rendah sekaliii..
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
2001 BMW E39 530i
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
- Location: makassar
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Terimakasih
Sy di Makassar, harga jd 491. Disini warna hitam lbh bayak peminat.
Kl jln dlm kota rpm rata2 di2000 jd leg tdk terasa. Saat cruising lukot br rpm tyrun dibawah 2000, dan saat injak gas agak cepat terasa leg sekitar 2 detikan br tenaga keluar.
Overall mobil ini nyaman, sesuai harga bila bq dimaximalkan he he
Sy di Makassar, harga jd 491. Disini warna hitam lbh bayak peminat.
Kl jln dlm kota rpm rata2 di2000 jd leg tdk terasa. Saat cruising lukot br rpm tyrun dibawah 2000, dan saat injak gas agak cepat terasa leg sekitar 2 detikan br tenaga keluar.
Overall mobil ini nyaman, sesuai harga bila bq dimaximalkan he he
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 930
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Wah dikirain HRV aja yg belum ada intermittent speed wipernya, ternyata sampe CRV pun belum...
Sebenernya ga terlalu penting tapi gimana gitu...kalah sama mobil thn 2007 sy yg waktu itu harganya 140 jt :ngacir
Sebenernya ga terlalu penting tapi gimana gitu...kalah sama mobil thn 2007 sy yg waktu itu harganya 140 jt :ngacir
Penikmat roti tawar beroda
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
review yang baik, calon jadi long term review from owner perspektif nih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Good review om, akhirnya ada review langsung dr user.
Dibikin berlanjut bagus nih om, supaya jd long term user report & bs diskusi juga kalau ada problem2 seputar CR-V turbo.
Anyway, pendapatnya sama nih kyk ane, value for money dptnya di tipe turbo non prestige. Walaupun gimmick tipe prestige menggiurkan sih, tapi kalau bicara selisih uangnya wah lumayan juga...
Dibikin berlanjut bagus nih om, supaya jd long term user report & bs diskusi juga kalau ada problem2 seputar CR-V turbo.
Anyway, pendapatnya sama nih kyk ane, value for money dptnya di tipe turbo non prestige. Walaupun gimmick tipe prestige menggiurkan sih, tapi kalau bicara selisih uangnya wah lumayan juga...
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Tue Jan 10, 2017 6:09
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Nais review Om, menunggu long term review nya. Jangan lupa gerobak yang lain ya Om
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 169
- Joined: Mon Feb 15, 2016 23:56
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
crv turbo aman cuma minum pertamax?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
AN CR-V sampe tipe prestige gak dpt parking sensor + parking camera ya om?
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Emang agak lemod, tp ini mesin potensi kentjang,...
FWD + RWD + 4WD =
-
- SM Specialist
- Posts: 15500
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Wah udah ada aja yang punya disini... hahaha...
Yang 1.5 non pres lumayan bargain... karna mepet dengan X-Trail 2.5 ... tapi masalahnya X-Trail 2.5 juga diskon nya ugal ugalan
Semoga gak ada masalah ke depannya oom...
Yang 1.5 non pres lumayan bargain... karna mepet dengan X-Trail 2.5 ... tapi masalahnya X-Trail 2.5 juga diskon nya ugal ugalan
Semoga gak ada masalah ke depannya oom...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5684
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Nais ripiu om!!
Ini salah 1 mobil impian ane selain CX3.
Menurut ane bener2 value for money beli mobil ini.
Ini salah 1 mobil impian ane selain CX3.
Menurut ane bener2 value for money beli mobil ini.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1557
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Reviewnya keren banget om super obyektif dan tanpa bias kesukaan terhadap merk/tipe mesin/transmisi tertentu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Sun Mar 05, 2006 13:21
- Location: Medan
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
berapa pajaknya stnk tahunan om ?
Sent from my ONEPLUS A3010
Sent from my ONEPLUS A3010
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4571
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: First 1000km with CRV Turbo non Prestige
Nice review om
Akhirnya ada juga review usernya, congrats atas mobil barunya om & semoga trouble free . Tipe turbo non pres ini emang paling value for money menurut saya, soalnya udah dapet mesin turbo & fiturnya lumayan + selisihnya lumayan juga , walaupun disisi lain gimmicknya di varian prestige cukup menggiurkan .
Akhirnya ada juga review usernya, congrats atas mobil barunya om & semoga trouble free . Tipe turbo non pres ini emang paling value for money menurut saya, soalnya udah dapet mesin turbo & fiturnya lumayan + selisihnya lumayan juga , walaupun disisi lain gimmicknya di varian prestige cukup menggiurkan .
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV