Page 4 of 7

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 0:46
by PRBS
evanbngdor wrote: Wed Sep 13, 2017 14:07
PRBS wrote:

Mmm ga juga.. pengalaman saya dengan unit,

Ertiga bensin (pernah pinjam unitnya sebulan), kondisi kaki saya yg nyetir, dalkot bisa 1:12.. too bad ga suka designnya. Livina jadul (unit sendiri), kondisi kaki saya yg nyetir, dalkot 1:11... too bad memang harus peremajaan.

Avanz xeni, setau saya memang ga irit2 amat. Dan rute diatas itu BSD-jaksel pagi hari dan pulangnya malam hari..

C26 dengan kondisi dan rute diatas bisa 1:7-1:8an.. blazer saya 1:6, Cherokee n fj40 malah males saya itungin.. tht's why butuh mobil fc 1:10 keatas dengan asumsi rute seperti diatas..
Irit atau ngga untuk dalkot sih memang relatif, rute saya Menteng-Bintaro, jarak 20km kalau normal pas jam sibuk sekitar 2,5 jam. Kalau lg macet parah bisa 3 jam lebih.

Saya pake 2KD untuk dalkot full macet dapet sekitar 1:6-8an, tergantung traffic masing-masing sih. Saya lihat MID maupun hitung full to full hasilnya mirip-mirip.

Pernah pake ertiga untuk rute yg sama, konsumsi bbm nya ngga lebih irit dibanding 2KD saya, sekitar 1:5-7an.
Waduh boros juga ertiganya ya. Saya pake ertiga rute variatif dalkot jakarta paling boros dapetnya 1:8an. Tapi wajar menteng pagi ke siang hari memang bukan main macetnya..

btw, 2KD untuk di dalkot ternyata ga irit2 banget ya.

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 1:16
by romi10
Ya jelas ANKI diesel lah, innova mau d pake sampe odo 100rb juga masih berasa enak bgt kaya baru, beda sm LMPV yang berasa enaknya cm d awal2 aja krn akan ada saatnya berasa under power lah capek nyetirnya lah n kurang d anggep d jalan.. Semua lmpv ya gitu2 aja..namanya juga Low MPV..mending MPV murni sekalian..berasa bedanya..

Sent from my Redmi Note 3


Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 1:38
by evanbngdor
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 0:46
Waduh boros juga ertiganya ya. Saya pake ertiga rute variatif dalkot jakarta paling boros dapetnya 1:8an. Tapi wajar menteng pagi ke siang hari memang bukan main macetnya..

btw, 2KD untuk di dalkot ternyata ga irit2 banget ya.
Ertiga masih lebih irit dibanding avanza/xenia. Jd kalau saya pake Ertiga dapet segitu, avanza pasti dibawahnya lg :mky_01:

Menurut saya sih 2KD termasuk irit, kalau rute variatif dalkot jakarta sekitar 1:10-11an, kalau rute luar kota kaki kanan ngga disekolahin rekor paling irit saya 1:18, kalau kaki kanan disekolahin pernah 1:20, tp gatel rasanya pengen bejek gas terus kalo luar kota :mky_01:

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 1:38
by Venturtle
sorry oot.. Ground Clearance ANKI berapa cm ya? thanks..

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 1:40
by evanbngdor
Venturtle wrote: Thu Sep 14, 2017 1:38 sorry oot.. Ground Clearance ANKI berapa cm ya? thanks..
Sepertinya 20 cm lebih, karena GNKI aja 20, ANKI lebih tinggi dibanding GNKI ground clearance nya

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 3:03
by adrevolution
Venturtle wrote: Thu Sep 14, 2017 1:38 sorry oot.. Ground Clearance ANKI berapa cm ya? thanks..
200mm seinget saya

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 4:11
by Vicvic
evanbngdor wrote: Thu Sep 14, 2017 1:38
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 0:46
Waduh boros juga ertiganya ya. Saya pake ertiga rute variatif dalkot jakarta paling boros dapetnya 1:8an. Tapi wajar menteng pagi ke siang hari memang bukan main macetnya..

btw, 2KD untuk di dalkot ternyata ga irit2 banget ya.
Ertiga masih lebih irit dibanding avanza/xenia. Jd kalau saya pake Ertiga dapet segitu, avanza pasti dibawahnya lg :mky_01:

Menurut saya sih 2KD termasuk irit, kalau rute variatif dalkot jakarta sekitar 1:10-11an, kalau rute luar kota kaki kanan ngga disekolahin rekor paling irit saya 1:18, kalau kaki kanan disekolahin pernah 1:20, tp gatel rasanya pengen bejek gas terus kalo luar kota :mky_01:
2kd dalkot 1:10-11 amazing bgt gan saya dalkot ngk pernah lebih dari 10 kecuali jakarta pas libur lebaran. Pake solar apa gan?

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 4:15
by defreas
evanbngdor wrote: Thu Sep 14, 2017 1:40
Venturtle wrote: Thu Sep 14, 2017 1:38 sorry oot.. Ground Clearance ANKI berapa cm ya? thanks..
Sepertinya 20 cm lebih, karena GNKI aja 20, ANKI lebih tinggi dibanding GNKI ground clearance nya

adrevolution wrote: Thu Sep 14, 2017 3:03
Venturtle wrote: Thu Sep 14, 2017 1:38 sorry oot.. Ground Clearance ANKI berapa cm ya? thanks..
200mm seinget saya
Bukannya sekitar 180mm ya?

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 4:22
by adrevolution
defreas wrote: Thu Sep 14, 2017 4:15
evanbngdor wrote: Thu Sep 14, 2017 1:40
Venturtle wrote: Thu Sep 14, 2017 1:38 sorry oot.. Ground Clearance ANKI berapa cm ya? thanks..
Sepertinya 20 cm lebih, karena GNKI aja 20, ANKI lebih tinggi dibanding GNKI ground clearance nya

adrevolution wrote: Thu Sep 14, 2017 3:03
Venturtle wrote: Thu Sep 14, 2017 1:38 sorry oot.. Ground Clearance ANKI berapa cm ya? thanks..
200mm seinget saya
Bukannya sekitar 180mm ya?
Kalo gnki baru sekitar 180mm kalo liat di majalah, cuma wkt itu ada yg bilang kalau gnki sebetulnya gcnya lbh rendah dari itu.

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 4:31
by evanbngdor
adrevolution wrote: Thu Sep 14, 2017 4:22
defreas wrote: Thu Sep 14, 2017 4:15
evanbngdor wrote: Thu Sep 14, 2017 1:40

Sepertinya 20 cm lebih, karena GNKI aja 20, ANKI lebih tinggi dibanding GNKI ground clearance nya

adrevolution wrote: Thu Sep 14, 2017 3:03

200mm seinget saya
Bukannya sekitar 180mm ya?
Kalo gnki baru sekitar 180mm kalo liat di majalah, cuma wkt itu ada yg bilang kalau gnki sebetulnya gcnya lbh rendah dari itu.
Rasanya GNKI ngga serendah itu, kalau serendah itu berarti sama kyk mobilio/ertiga.

Saya pake GNKI ngga pernah mentok polisi tidur, mobilio/ertiga selalu mentok polisi tidur di lokasi yg sama.

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 4:39
by PRBS
Vicvic wrote: Thu Sep 14, 2017 4:11
evanbngdor wrote: Thu Sep 14, 2017 1:38
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 0:46
Waduh boros juga ertiganya ya. Saya pake ertiga rute variatif dalkot jakarta paling boros dapetnya 1:8an. Tapi wajar menteng pagi ke siang hari memang bukan main macetnya..

btw, 2KD untuk di dalkot ternyata ga irit2 banget ya.
Ertiga masih lebih irit dibanding avanza/xenia. Jd kalau saya pake Ertiga dapet segitu, avanza pasti dibawahnya lg :mky_01:

Menurut saya sih 2KD termasuk irit, kalau rute variatif dalkot jakarta sekitar 1:10-11an, kalau rute luar kota kaki kanan ngga disekolahin rekor paling irit saya 1:18, kalau kaki kanan disekolahin pernah 1:20, tp gatel rasanya pengen bejek gas terus kalo luar kota :mky_01:
2kd dalkot 1:10-11 amazing bgt gan saya dalkot ngk pernah lebih dari 10 kecuali jakarta pas libur lebaran. Pake solar apa gan?
Irit tidaknya mobil ga selalu karena minyak tertentu.. kalo mau performanya lebih oke, memang lebih baik minimum dexlite.. filter2 dan oli yg bagus juga turut membantu fuel consumption yg lebih oke..

Yg paling penting sih, kaki kanan udah sekolah atau belum.. sama kebiasaan pas nyetir turut diperhatikan.. (misal hobinya bejek2 atau idling sambil nyalain ac pas lagi parkir)

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 4:53
by adrevolution
evanbngdor wrote: Thu Sep 14, 2017 4:31
adrevolution wrote: Thu Sep 14, 2017 4:22
defreas wrote: Thu Sep 14, 2017 4:15




Bukannya sekitar 180mm ya?
Kalo gnki baru sekitar 180mm kalo liat di majalah, cuma wkt itu ada yg bilang kalau gnki sebetulnya gcnya lbh rendah dari itu.
Rasanya GNKI ngga serendah itu, kalau serendah itu berarti sama kyk mobilio/ertiga.

Saya pake GNKI ngga pernah mentok polisi tidur, mobilio/ertiga selalu mentok polisi tidur di lokasi yg sama.
GC itu banyakan diitung jarak terendah mobil ke tanah, biasanya sih bagian bawah shockbreaker. Jadi gak selalunya bs jd ukuran mentok/ngga nya apalagi di polisi tidur. Bisa juga dr overhang yg panjang jd mentok pdhl GC sama
Mungkin lbh tepatnya rata2 jarak dr tanah, mungkin innova lbh bagus disini ketimbang mobilio/ertiga.

Velg sama ban innova nya std gak om? Kalo digedein juga otomatis GC naik...

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 5:08
by Koddy
romi10 wrote:Ya jelas ANKI diesel lah, innova mau d pake sampe odo 100rb juga masih berasa enak bgt kaya baru, beda sm LMPV yang berasa enaknya cm d awal2 aja krn akan ada saatnya berasa under power lah capek nyetirnya lah n kurang d anggep d jalan.. Semua lmpv ya gitu2 aja..namanya juga Low MPV..mending MPV murni sekalian..berasa bedanya..

Sent from my Redmi Note 3
Yakin ANKI diesel bebas puturbo sampai odo 100rb?
Kalau ngomong Ipah lama sih, mau sampai 300rb juga bebas masalah.
Untuk ANKI????
Yang jalan 1000km aja udah pada nongol trouble nya.
Yang 50rb km dalam 1½ juga udah ada yang kena problem tuh ANKI nya.
ANKI udah ga sekuat dan sebadak Ipah D4D.

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 5:09
by evanbngdor
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 4:39
Vicvic wrote: Thu Sep 14, 2017 4:11
2kd dalkot 1:10-11 amazing bgt gan saya dalkot ngk pernah lebih dari 10 kecuali jakarta pas libur lebaran. Pake solar apa gan?
Irit tidaknya mobil ga selalu karena minyak tertentu.. kalo mau performanya lebih oke, memang lebih baik minimum dexlite.. filter2 dan oli yg bagus juga turut membantu fuel consumption yg lebih oke..

Yg paling penting sih, kaki kanan udah sekolah atau belum.. sama kebiasaan pas nyetir turut diperhatikan.. (misal hobinya bejek2 atau idling sambil nyalain ac pas lagi parkir)
Dalkot kombinasi stop n go seperti yang saya jelaskan ya, untuk rute sehari-hari saya yg cenderung stop n stop sih rasanya mobil seirit apapun ngga pernah ada yg lebih dari 1:8, soalnya kadang jarak 3km aja bisa ditempuh 1 jam lebih :mky_01:

Saya selalu pake solar subsidi+racun aja kadang-kadang.

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 5:13
by evanbngdor
adrevolution wrote: Thu Sep 14, 2017 4:53
GC itu banyakan diitung jarak terendah mobil ke tanah, biasanya sih bagian bawah shockbreaker. Jadi gak selalunya bs jd ukuran mentok/ngga nya apalagi di polisi tidur. Bisa juga dr overhang yg panjang jd mentok pdhl GC sama
Mungkin lbh tepatnya rata2 jarak dr tanah, mungkin innova lbh bagus disini ketimbang mobilio/ertiga.

Velg sama ban innova nya std gak om? Kalo digedein juga otomatis GC naik...
Saya bandingin semua kondisi standar.

Ya memang GC ngga menentukan mobil itu rentan mentok bawahnya atau ngga sih. Cuma perspektif umum konsumen akan GC ya rentan mentok :big_peace:

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 5:32
by romi10
Koddy wrote: Thu Sep 14, 2017 5:08
romi10 wrote:Ya jelas ANKI diesel lah, innova mau d pake sampe odo 100rb juga masih berasa enak bgt kaya baru, beda sm LMPV yang berasa enaknya cm d awal2 aja krn akan ada saatnya berasa under power lah capek nyetirnya lah n kurang d anggep d jalan.. Semua lmpv ya gitu2 aja..namanya juga Low MPV..mending MPV murni sekalian..berasa bedanya..

Sent from my Redmi Note 3
Yakin ANKI diesel bebas puturbo sampai odo 100rb?
Kalau ngomong Ipah lama sih, mau sampai 300rb juga bebas masalah.
Untuk ANKI????
Yang jalan 1000km aja udah pada nongol trouble nya.
Yang 50rb km dalam 1½ juga udah ada yang kena problem tuh ANKI nya.
ANKI udah ga sekuat dan sebadak Ipah D4D.
Pan ane bilangnya Innova om, mksdnya di generalisasi secara keseluruhan innova yang ane cobain dari gen awal sampe akhir.. FYI ane naik mobil kantor sehari2 pake ANKI ada 4 biji, kaga ada keluhan putu jedug udah rata2 ODO 80-100rban..

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 5:40
by PRBS
romi10 wrote: Thu Sep 14, 2017 5:32
Koddy wrote: Thu Sep 14, 2017 5:08
romi10 wrote:Ya jelas ANKI diesel lah, innova mau d pake sampe odo 100rb juga masih berasa enak bgt kaya baru, beda sm LMPV yang berasa enaknya cm d awal2 aja krn akan ada saatnya berasa under power lah capek nyetirnya lah n kurang d anggep d jalan.. Semua lmpv ya gitu2 aja..namanya juga Low MPV..mending MPV murni sekalian..berasa bedanya..

Sent from my Redmi Note 3
Yakin ANKI diesel bebas puturbo sampai odo 100rb?
Kalau ngomong Ipah lama sih, mau sampai 300rb juga bebas masalah.
Untuk ANKI????
Yang jalan 1000km aja udah pada nongol trouble nya.
Yang 50rb km dalam 1½ juga udah ada yang kena problem tuh ANKI nya.
ANKI udah ga sekuat dan sebadak Ipah D4D.
Pan ane bilangnya Innova om, mksdnya di generalisasi secara keseluruhan innova yang ane cobain dari gen awal sampe akhir.. FYI ane naik mobil kantor sehari2 pake ANKI ada 4 biji, kaga ada keluhan putu jedug udah rata2 ODO 80-100rban..
Mpv murni mah toyota voxy, alphard, caravelle , biante, serena, freed, sienta..

Kalau ANKI or innova masih basicnya truck chassis.. belum mpv murni..

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 5:51
by romi10
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 5:40
romi10 wrote: Thu Sep 14, 2017 5:32
Koddy wrote: Thu Sep 14, 2017 5:08
Yakin ANKI diesel bebas puturbo sampai odo 100rb?
Kalau ngomong Ipah lama sih, mau sampai 300rb juga bebas masalah.
Untuk ANKI????
Yang jalan 1000km aja udah pada nongol trouble nya.
Yang 50rb km dalam 1½ juga udah ada yang kena problem tuh ANKI nya.
ANKI udah ga sekuat dan sebadak Ipah D4D.
Pan ane bilangnya Innova om, mksdnya di generalisasi secara keseluruhan innova yang ane cobain dari gen awal sampe akhir.. FYI ane naik mobil kantor sehari2 pake ANKI ada 4 biji, kaga ada keluhan putu jedug udah rata2 ODO 80-100rban..
Mpv murni mah toyota voxy, alphard, caravelle , biante, serena, freed, sienta..

Kalau ANKI or innova masih basicnya truck chassis.. belum mpv murni..
Iya om makasi uda di luruskan.. malah selama ini ane mikirnya itu adalah kelebihannya innova yang membuatnya jadi kokoh.. :big_smoking:

#bukansalesatoyot

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 6:42
by adty
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 5:40
romi10 wrote: Thu Sep 14, 2017 5:32
Koddy wrote: Thu Sep 14, 2017 5:08
Yakin ANKI diesel bebas puturbo sampai odo 100rb?
Kalau ngomong Ipah lama sih, mau sampai 300rb juga bebas masalah.
Untuk ANKI????
Yang jalan 1000km aja udah pada nongol trouble nya.
Yang 50rb km dalam 1½ juga udah ada yang kena problem tuh ANKI nya.
ANKI udah ga sekuat dan sebadak Ipah D4D.
Pan ane bilangnya Innova om, mksdnya di generalisasi secara keseluruhan innova yang ane cobain dari gen awal sampe akhir.. FYI ane naik mobil kantor sehari2 pake ANKI ada 4 biji, kaga ada keluhan putu jedug udah rata2 ODO 80-100rban..
Mpv murni mah toyota voxy, alphard, caravelle , biante, serena, freed, sienta..

Kalau ANKI or innova masih basicnya truck chassis.. belum mpv murni..
MPV murni itu sih rawan gesrok om :big_biglaugh:

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 6:46
by bensinsolar
Mitsubishi jgn diasosiasikan dengan irit. OS dgn oli 5w-30 + CVT aja paling irit 1:7 dalkot macet dgn bensin Pertamax/Turbo campur2. Di 2GD saya dapet 1:9.5-10. Enaknya Mitsu, olinya murmer, masa 5w30 harganya cukup 65rb/ltr :mky_02:

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Thu Sep 14, 2017 7:03
by PRBS
romi10 wrote: Thu Sep 14, 2017 5:51
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 5:40
romi10 wrote: Thu Sep 14, 2017 5:32

Pan ane bilangnya Innova om, mksdnya di generalisasi secara keseluruhan innova yang ane cobain dari gen awal sampe akhir.. FYI ane naik mobil kantor sehari2 pake ANKI ada 4 biji, kaga ada keluhan putu jedug udah rata2 ODO 80-100rban..
Mpv murni mah toyota voxy, alphard, caravelle , biante, serena, freed, sienta..

Kalau ANKI or innova masih basicnya truck chassis.. belum mpv murni..
Iya om makasi uda di luruskan.. malah selama ini ane mikirnya itu adalah kelebihannya innova yang membuatnya jadi kokoh.. :big_smoking:

#bukansalesatoyot
Kalau GNKI okelah bisa dibilang kokoh, sudah terbukti.. kalau ANKI kurang tahu nih udah bisa dibilang kokoh atau belum..

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Fri Sep 15, 2017 1:44
by evanbngdor
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 7:03
Kalau GNKI okelah bisa dibilang kokoh, sudah terbukti.. kalau ANKI kurang tahu nih udah bisa dibilang kokoh atau belum..
Kalau soal chassis sih sudah pasti kokoh, apalagi chassis ini berbagi sama fortuner&hilux yg memang buat heavy duty.

Kalau soal mesin dan material interior yg belum tahu, karena belum terbukti dalam jangka waktu yang panjang.

IMHO

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Fri Sep 15, 2017 2:13
by PRBS
evanbngdor wrote: Fri Sep 15, 2017 1:44
PRBS wrote: Thu Sep 14, 2017 7:03
Kalau GNKI okelah bisa dibilang kokoh, sudah terbukti.. kalau ANKI kurang tahu nih udah bisa dibilang kokoh atau belum..
Kalau soal chassis sih sudah pasti kokoh, apalagi chassis ini berbagi sama fortuner&hilux yg memang buat heavy duty.

Kalau soal mesin dan material interior yg belum tahu, karena belum terbukti dalam jangka waktu yang panjang.

IMHO
Yes betul, chassis dan kaki2 no problem.. hanya di gimmick dan transm aja yg belum terbukti untuk jangka panjang..

Anki or innova di mata saya malah mirip suv hahaha

CMIIW

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Fri Sep 15, 2017 2:16
by romi10
Innova d mata saya malah ibarat singa berbulu mbee..

CMIIW

Re: XPANDER/ALL NEW INNOVA G???

Posted: Fri Sep 15, 2017 3:01
by chan15
kalo ane, lebih milih ANKI om, lebih nyaman untuk keluarga...