Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

sapifr22
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by sapifr22 »

Kondisi sekarang masih standar semua.
Tekanan angin ban 36 - 40 psi.
Oli pakai Q8 T8700, ganti per 10.000 km.
Push and glide di tol, N setiap kali berhenti agak lama.
Karena tidak terlalu suka dingin, AC sering mati kalau jalan pagi atau malam.
Di rute yang banyak tol, FC sekitar 15 kpl. Dalkot sekitar 12 kpl.

Mobil bakal dipakai sekitar 4 - 5 tahun, jadi kepikiran kalau remap bisa bikin irit, layak dicoba. Bonus tenaga......
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by Turboman »

sapifr22 wrote:Kondisi sekarang masih standar semua.
Tekanan angin ban 36 - 40 psi.
Oli pakai Q8 T8700, ganti per 10.000 km.
Push and glide di tol, N setiap kali berhenti agak lama.
Karena tidak terlalu suka dingin, AC sering mati kalau jalan pagi atau malam.
Di rute yang banyak tol, FC sekitar 15 kpl. Dalkot sekitar 12 kpl.

Mobil bakal dipakai sekitar 4 - 5 tahun, jadi kepikiran kalau remap bisa bikin irit, layak dicoba. Bonus tenaga......
o ok sip

Remap naekkin FRP dikit aja

Injection Pulse jangan diutak atik

Sent from my MI NOTE LTE

User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by armann »

Oms mau tanya nih ada saran ga bwt ganti turbo std 2gd dgn apa? yg plg reasonable
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by Turboman »

armann wrote:Oms mau tanya nih ada saran ga bwt ganti turbo std 2gd dgn apa? yg plg reasonable
Turbo ori nya 1GD

bisa beli di Mamba Turbo

tapi masalahnya skg = impor borongan lagi setop semua
sapifr22
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by sapifr22 »

Turboman wrote: โ†‘Sun Sep 03, 2017 16:55
sapifr22 wrote:Kondisi sekarang masih standar semua.
Tekanan angin ban 36 - 40 psi.
Oli pakai Q8 T8700, ganti per 10.000 km.
Push and glide di tol, N setiap kali berhenti agak lama.
Karena tidak terlalu suka dingin, AC sering mati kalau jalan pagi atau malam.
Di rute yang banyak tol, FC sekitar 15 kpl. Dalkot sekitar 12 kpl.

Mobil bakal dipakai sekitar 4 - 5 tahun, jadi kepikiran kalau remap bisa bikin irit, layak dicoba. Bonus tenaga......
o ok sip

Remap naekkin FRP dikit aja

Injection Pulse jangan diutak atik

Sent from my MI NOTE LTE
Terima kasih masukannya Om Turbo.

[emo-mark-A]
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by Koddy »

Kalau cuma mau naikin FRP doank, sama aja dengan pasang piggy plug n play.

Sent from my MI MAX 2

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by Turboman »

Koddy wrote:Kalau cuma mau naikin FRP doank, sama aja dengan pasang piggy plug n play.

Sent from my MI MAX 2
kalo mau maen injection pulse, sebaiknya pasang EGT meter

Btw sebaiknya kita tidak berpikir kalo pasang piggy / remap itu power harus naik se besar2 nya sampai batas maksimal kemampuan

sebab semakin besar kenaikan power = konsekuensi2 juga makin gede

Segala sesuatu "ada harga" yang mesti dibayarkan........

neededucation
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Mon May 08, 2017 10:34
Location: South Korea
Daily Vehicle: ELF

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by neededucation »

Ayoo ayoo kita lariskan EGT meter :mky_02:
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by armann »

Turboman wrote: โ†‘Sun Sep 03, 2017 17:52
armann wrote:Oms mau tanya nih ada saran ga bwt ganti turbo std 2gd dgn apa? yg plg reasonable
Turbo ori nya 1GD

bisa beli di Mamba Turbo

tapi masalahnya skg = impor borongan lagi setop semua
i see, thanks infonya om, bs @ boost brp itu om? di web resminya blm kluar info
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
sapifr22
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by sapifr22 »

Kalau sudah remap, kemudian dikembalikan ke setting semula, apakah ada jejaknya ?
Amit-amit ada claim engine, sebelum ke beres, dikembalikan ke program semula dulu.....

Terima kasih
mybear
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: Sat Jul 23, 2016 14:19

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by mybear »

Urutan untuk upgrade performance 2gd bagaimana ya?

Apakah masih aman untuk remap atau pasang super4 dengan turbo std?

Apakah dengan remap atau pasang piggy, akan meningkatkan risiko juga untuk membuat turbo putuan?

Mohon maap kalau salah kamar
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by Turboman »

mybear wrote:Urutan untuk upgrade performance 2gd bagaimana ya?

Apakah masih aman untuk remap atau pasang super4 dengan turbo std?

Apakah dengan remap atau pasang piggy, akan meningkatkan risiko juga untuk membuat turbo putuan?

Mohon maap kalau salah kamar
remap / piggy meningkatkan resiko Putu di Turbo 2GD ?

Yes

User avatar
abakgaek
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Sep 05, 2017 12:19
Location: west java
Daily Vehicle: diesel

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by abakgaek »

Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?


Sent from my SM-G610F

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by Turboman »

abakgaek wrote:Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?


Sent from my SM-G610F
kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter

dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah

yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
User avatar
abakgaek
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Sep 05, 2017 12:19
Location: west java
Daily Vehicle: diesel

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by abakgaek »

Turboman wrote:
abakgaek wrote:Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?


Sent from my SM-G610F
kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter

dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah

yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]

Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]

Sent from my SM-G610F

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by Turboman »

[

Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh

Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan

pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter

pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......

hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)

lower IAT = promotes lower EGT

Image

abakgaek wrote:
Turboman wrote:
abakgaek wrote:Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?


Sent from my SM-G610F
kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter

dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah

yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]

Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]

Sent from my SM-G610F

Sent from my MI NOTE LTE

User avatar
abakgaek
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Sep 05, 2017 12:19
Location: west java
Daily Vehicle: diesel

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by abakgaek »

Turboman wrote:[

Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh

Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan

pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter

pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......

hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)

lower IAT = promotes lower EGT

Image

abakgaek wrote:
Turboman wrote: kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter

dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah

yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]

Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]

Sent from my SM-G610F

Sent from my MI NOTE LTE
Awww mantap nih om turbo[emoji3][emoji3]๐Ÿ–’๐Ÿ–’
Siap 86
Ane eksekusi ah besok mumpung lagi pere gawe
Thanks om turbo sarannya,mayan nih nambah2 ilmu

Sent from my SM-G610F

vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by vipere »

Ane malah pengen upgrade rem. Upgrade rem kira2 apa aja ya dan berapa DC nya ? Pake mesin standard aja nabrak, sampe kena radiator, sekarang udah 2 bulan lebih mobil di bengkel belum selesai.
Makanya gak berani modifikasi mesin.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by Turboman »

vipere wrote:Ane malah pengen upgrade rem. Upgrade rem kira2 apa aja ya dan berapa DC nya ? Pake mesin standard aja nabrak, sampe kena radiator, sekarang udah 2 bulan lebih mobil di bengkel belum selesai.
Makanya gak berani modifikasi mesin.
Good move

mobil apa ?

bisa coba minyak rem pake DOT4 dulu spt Ate SL

Brake pad yg lebih baik
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by ginting »

Turboman wrote: โ†‘Tue Sep 05, 2017 16:53 [

Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh

Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan

pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter

pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......

hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)

lower IAT = promotes lower EGT

Image

abakgaek wrote:
Turboman wrote: kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter

dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah

yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]

Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]

Sent from my SM-G610F

Sent from my MI NOTE LTE
oom Turbo, mau tanya nih...soal ubah arah sedotan belalai itu..

Kan kalo kita lewatin banjir, karena dorongan body mobil air yg awalnya tinggi 30 cm bisa makin menggelombang tinggi di depan bemper..
apakah itu tidak bahaya kalau diterapkan di belakang grill ?

maaaf kalau ada salah kata.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by Turboman »

ginting wrote:
Turboman wrote: โ†‘Tue Sep 05, 2017 16:53 [

Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh

Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan

pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter

pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......

hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)

lower IAT = promotes lower EGT

Image

abakgaek wrote: Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]

Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]

Sent from my SM-G610F

Sent from my MI NOTE LTE
oom Turbo, mau tanya nih...soal ubah arah sedotan belalai itu..

Kan kalo kita lewatin banjir, karena dorongan body mobil air yg awalnya tinggi 30 cm bisa makin menggelombang tinggi di depan bemper..
apakah itu tidak bahaya kalau diterapkan di belakang grill ?

maaaf kalau ada salah kata.
ane si posisi ujung belalai pasang tinggi di balik grill

banyak mobil std nya lubang masuk udara juga di atas radiator / di bawah ujung kap mesin......kalo hadap depan buat Indo amannya begitu

kalo kayak BMW yg sedot dari sudut samping bawah bumper sgt riskan yah........walau di situ Pressure drop paling kecil.......wkwkqkkq
okcakep
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Sun Nov 04, 2018 3:55

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by okcakep »

Wah kok ga dilanjut....
Lanjut ah

Om Turbo,
Mau tanya om, kalau untuk replace turbo 2GD, yg paling plek plek selain 1GD apa ya om ?

Suwun om
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by kompresorz »

......................................................
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by kompresorz »

efact wrote: โ†‘Fri Aug 25, 2017 3:39 :wkkk: disel asap ga hitam pekat mah ga kenceng ah..
tauk tuh....




...... :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Post by Turboman »

okcakep wrote:Wah kok ga dilanjut....
Lanjut ah

Om Turbo,
Mau tanya om, kalau untuk replace turbo 2GD, yg paling plek plek selain 1GD apa ya om ?

Suwun om
skg ini yg banyak dipake sih RHF4

kit intake / donpep & adapter exhaust nya lengkap