Page 4 of 5

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Sun Sep 03, 2017 16:24
by sapifr22
Kondisi sekarang masih standar semua.
Tekanan angin ban 36 - 40 psi.
Oli pakai Q8 T8700, ganti per 10.000 km.
Push and glide di tol, N setiap kali berhenti agak lama.
Karena tidak terlalu suka dingin, AC sering mati kalau jalan pagi atau malam.
Di rute yang banyak tol, FC sekitar 15 kpl. Dalkot sekitar 12 kpl.

Mobil bakal dipakai sekitar 4 - 5 tahun, jadi kepikiran kalau remap bisa bikin irit, layak dicoba. Bonus tenaga......

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Sun Sep 03, 2017 16:55
by Turboman
sapifr22 wrote:Kondisi sekarang masih standar semua.
Tekanan angin ban 36 - 40 psi.
Oli pakai Q8 T8700, ganti per 10.000 km.
Push and glide di tol, N setiap kali berhenti agak lama.
Karena tidak terlalu suka dingin, AC sering mati kalau jalan pagi atau malam.
Di rute yang banyak tol, FC sekitar 15 kpl. Dalkot sekitar 12 kpl.

Mobil bakal dipakai sekitar 4 - 5 tahun, jadi kepikiran kalau remap bisa bikin irit, layak dicoba. Bonus tenaga......
o ok sip

Remap naekkin FRP dikit aja

Injection Pulse jangan diutak atik

Sent from my MI NOTE LTE


Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Sun Sep 03, 2017 17:16
by armann
Oms mau tanya nih ada saran ga bwt ganti turbo std 2gd dgn apa? yg plg reasonable

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Sun Sep 03, 2017 17:52
by Turboman
armann wrote:Oms mau tanya nih ada saran ga bwt ganti turbo std 2gd dgn apa? yg plg reasonable
Turbo ori nya 1GD

bisa beli di Mamba Turbo

tapi masalahnya skg = impor borongan lagi setop semua

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Mon Sep 04, 2017 2:40
by sapifr22
Turboman wrote: Sun Sep 03, 2017 16:55
sapifr22 wrote:Kondisi sekarang masih standar semua.
Tekanan angin ban 36 - 40 psi.
Oli pakai Q8 T8700, ganti per 10.000 km.
Push and glide di tol, N setiap kali berhenti agak lama.
Karena tidak terlalu suka dingin, AC sering mati kalau jalan pagi atau malam.
Di rute yang banyak tol, FC sekitar 15 kpl. Dalkot sekitar 12 kpl.

Mobil bakal dipakai sekitar 4 - 5 tahun, jadi kepikiran kalau remap bisa bikin irit, layak dicoba. Bonus tenaga......
o ok sip

Remap naekkin FRP dikit aja

Injection Pulse jangan diutak atik

Sent from my MI NOTE LTE
Terima kasih masukannya Om Turbo.

[emo-mark-A]

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Mon Sep 04, 2017 3:17
by Koddy
Kalau cuma mau naikin FRP doank, sama aja dengan pasang piggy plug n play.

Sent from my MI MAX 2


Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Mon Sep 04, 2017 3:26
by Turboman
Koddy wrote:Kalau cuma mau naikin FRP doank, sama aja dengan pasang piggy plug n play.

Sent from my MI MAX 2
kalo mau maen injection pulse, sebaiknya pasang EGT meter

Btw sebaiknya kita tidak berpikir kalo pasang piggy / remap itu power harus naik se besar2 nya sampai batas maksimal kemampuan

sebab semakin besar kenaikan power = konsekuensi2 juga makin gede

Segala sesuatu "ada harga" yang mesti dibayarkan........


Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Mon Sep 04, 2017 3:56
by neededucation
Ayoo ayoo kita lariskan EGT meter :mky_02:

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Mon Sep 04, 2017 5:54
by armann
Turboman wrote: Sun Sep 03, 2017 17:52
armann wrote:Oms mau tanya nih ada saran ga bwt ganti turbo std 2gd dgn apa? yg plg reasonable
Turbo ori nya 1GD

bisa beli di Mamba Turbo

tapi masalahnya skg = impor borongan lagi setop semua
i see, thanks infonya om, bs @ boost brp itu om? di web resminya blm kluar info

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Mon Sep 04, 2017 16:03
by sapifr22
Kalau sudah remap, kemudian dikembalikan ke setting semula, apakah ada jejaknya ?
Amit-amit ada claim engine, sebelum ke beres, dikembalikan ke program semula dulu.....

Terima kasih

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Mon Sep 04, 2017 17:25
by mybear
Urutan untuk upgrade performance 2gd bagaimana ya?

Apakah masih aman untuk remap atau pasang super4 dengan turbo std?

Apakah dengan remap atau pasang piggy, akan meningkatkan risiko juga untuk membuat turbo putuan?

Mohon maap kalau salah kamar

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Mon Sep 04, 2017 23:03
by Turboman
mybear wrote:Urutan untuk upgrade performance 2gd bagaimana ya?

Apakah masih aman untuk remap atau pasang super4 dengan turbo std?

Apakah dengan remap atau pasang piggy, akan meningkatkan risiko juga untuk membuat turbo putuan?

Mohon maap kalau salah kamar
remap / piggy meningkatkan resiko Putu di Turbo 2GD ?

Yes


Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Tue Sep 05, 2017 13:26
by abakgaek
Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?


Sent from my SM-G610F


Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Tue Sep 05, 2017 14:55
by Turboman
abakgaek wrote:Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?


Sent from my SM-G610F
kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter

dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah

yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Tue Sep 05, 2017 16:24
by abakgaek
Turboman wrote:
abakgaek wrote:Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?


Sent from my SM-G610F
kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter

dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah

yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]

Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]

Sent from my SM-G610F


Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Tue Sep 05, 2017 16:53
by Turboman
[

Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh

Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan

pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter

pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......

hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)

lower IAT = promotes lower EGT

Image

abakgaek wrote:
Turboman wrote:
abakgaek wrote:Om turbo ane minta pencerahannya yak maklum nubi, 2kd kuli ane kudu harus pake EGT meter juga kagak nih om?,masih BLT punya[emoji16],baru pake tuning kelas bawah (rcp2,downpipe,egr delete,Ground cable,fuel cooler,filter knn,ganjel 2 ring,biosol+additipe) medan nanjak turun,sering lukot,sering lupa diri kl lagi di tol [emoji3].
Kl memang harus di aplikasi kan DC nya habis brp?di jakarta atau bandung yg rekomen pasangya di mana?


Sent from my SM-G610F
kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter

dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah

yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]

Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]

Sent from my SM-G610F

Sent from my MI NOTE LTE


Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Tue Sep 05, 2017 17:00
by abakgaek
Turboman wrote:[

Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh

Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan

pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter

pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......

hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)

lower IAT = promotes lower EGT

Image

abakgaek wrote:
Turboman wrote: kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter

dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah

yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]

Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]

Sent from my SM-G610F

Sent from my MI NOTE LTE
Awww mantap nih om turbo[emoji3][emoji3]🖒🖒
Siap 86
Ane eksekusi ah besok mumpung lagi pere gawe
Thanks om turbo sarannya,mayan nih nambah2 ilmu

Sent from my SM-G610F


Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Tue Sep 05, 2017 17:05
by vipere
Ane malah pengen upgrade rem. Upgrade rem kira2 apa aja ya dan berapa DC nya ? Pake mesin standard aja nabrak, sampe kena radiator, sekarang udah 2 bulan lebih mobil di bengkel belum selesai.
Makanya gak berani modifikasi mesin.

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Tue Sep 05, 2017 17:14
by Turboman
vipere wrote:Ane malah pengen upgrade rem. Upgrade rem kira2 apa aja ya dan berapa DC nya ? Pake mesin standard aja nabrak, sampe kena radiator, sekarang udah 2 bulan lebih mobil di bengkel belum selesai.
Makanya gak berani modifikasi mesin.
Good move

mobil apa ?

bisa coba minyak rem pake DOT4 dulu spt Ate SL

Brake pad yg lebih baik

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Wed Sep 06, 2017 2:38
by ginting
Turboman wrote: Tue Sep 05, 2017 16:53 [

Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh

Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan

pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter

pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......

hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)

lower IAT = promotes lower EGT

Image

abakgaek wrote:
Turboman wrote: kalo pake RCP aja si boleh pake / boleh engga tu EGT meter

dan tergantung gaya nyetir juga, kalo bejek dalem utk jarak pendek2 aja / hanya utk nyusul doang si EGT gak akan naik tinggi banget........kecuali kalo "maksain speed" yg tinggi (bejek dalem lama) nahh.....baru dah

yg penting jaga kebersihan air filter dan purging rutin tiap 25 - 30 rb km
Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]

Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]

Sent from my SM-G610F

Sent from my MI NOTE LTE
oom Turbo, mau tanya nih...soal ubah arah sedotan belalai itu..

Kan kalo kita lewatin banjir, karena dorongan body mobil air yg awalnya tinggi 30 cm bisa makin menggelombang tinggi di depan bemper..
apakah itu tidak bahaya kalau diterapkan di belakang grill ?

maaaf kalau ada salah kata.

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Wed Sep 06, 2017 3:06
by Turboman
ginting wrote:
Turboman wrote: Tue Sep 05, 2017 16:53 [

Pake teknik yg lebih ekonomis dulu deh

Belalai dari air filter box inlet yg di rongga spakbor menuju ke balik grill depan

pake belalai (selang spiral) uk 1,5 - 1,75 inci cukup, beli 2 meter, snorkel di rongga spakbor copot aja.....belalai masukkin ke lubang inlet air filter

pengerjaan cuman lepas penutup rumah roda bagian atas yg dekat bumper......lgs keliatan tu snorkel, lgs puter dan lepas.....en pasang tu belalai, ikat cable ties......

hasil pengukuran ane cruising di tol malam hari, bacaan IAT (Intake air temp) cuman 33 deg C.......mayan......sebelumnya bisa 36 deg C / lebih......wkwkkwkw (pake iTrax)

lower IAT = promotes lower EGT

Image

abakgaek wrote: Sip om turbo[emoji106]
Purging selalu 20k
Cuci filter udara selalu 5k
Driving style rada galak dikit
Jadi gimana menurut hemat om turbo perlu tidak EGT di aplikasikan di ipah kuli ane dengan gaya nyetir yg udah di jelaskan,kl perlu bisa ane kondisikan buat mecahin celengan[emoji3]

Tempat rekomen buat pasang EGT bandung atau jakarta dan merek sesuai kantong kuli ada saran om turbo?[emoji16]

Sent from my SM-G610F

Sent from my MI NOTE LTE
oom Turbo, mau tanya nih...soal ubah arah sedotan belalai itu..

Kan kalo kita lewatin banjir, karena dorongan body mobil air yg awalnya tinggi 30 cm bisa makin menggelombang tinggi di depan bemper..
apakah itu tidak bahaya kalau diterapkan di belakang grill ?

maaaf kalau ada salah kata.
ane si posisi ujung belalai pasang tinggi di balik grill

banyak mobil std nya lubang masuk udara juga di atas radiator / di bawah ujung kap mesin......kalo hadap depan buat Indo amannya begitu

kalo kayak BMW yg sedot dari sudut samping bawah bumper sgt riskan yah........walau di situ Pressure drop paling kecil.......wkwkqkkq

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Wed Jul 24, 2019 3:59
by okcakep
Wah kok ga dilanjut....
Lanjut ah

Om Turbo,
Mau tanya om, kalau untuk replace turbo 2GD, yg paling plek plek selain 1GD apa ya om ?

Suwun om

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Fri Jul 26, 2019 12:12
by kompresorz
......................................................

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Fri Jul 26, 2019 12:16
by kompresorz
efact wrote: Fri Aug 25, 2017 3:39 :wkkk: disel asap ga hitam pekat mah ga kenceng ah..
tauk tuh....




...... :ngacir:

Re: Hal hal yang perlu diperhatikan dalan modifikasi mesin Turbo Diesel

Posted: Fri Jul 26, 2019 15:25
by Turboman
okcakep wrote:Wah kok ga dilanjut....
Lanjut ah

Om Turbo,
Mau tanya om, kalau untuk replace turbo 2GD, yg paling plek plek selain 1GD apa ya om ?

Suwun om
skg ini yg banyak dipake sih RHF4

kit intake / donpep & adapter exhaust nya lengkap