[Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

iritpoll
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 02 Oct 2017, 12:43

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by iritpoll »

liep wrote: 31 Jan 2018, 10:50
vulvy8858 wrote: 31 Jan 2018, 10:07
kunaskun wrote: 26 Oct 2017, 16:59 nah, dibikinin owner review-nya om di thread terpisah biar rame :mky_01:
bikin gak yaa WAKAKAKAKA kalo belom goceng belom valid ah om
btw goceng di saya juga paling bentar lagi KWKWKWKWKW
ini 10 hari uda jalan 750 km
klo ud posting mbl baru, ya dimohon kesadarannya utk bikin ripiu, hehe, jgn lupa poto yg byk, thx om
hehehe.. ada yang nagih.... ok saya coba ripiu, sebenarnya saya bukan type yang sering pake/gonta-gantil boil....
Balekno ini sebenarnya boil nanggung.... diatas lcgc tapi jauh dibawah Jazz, M2 dan Yasir... dari segi performance dan harga
Dibanding Marc ama Mirage.. Balekno bodinya lebih gede.. jadi ini boil nanggung nggak karuan...

Mesin K14Bnya performance biasa-biasa aja malah cenderung agak lemot, Di spec, HPnya dikurangi dibanding dengan K14B Ertiga.
Digabung dengan body heartech plaform yang konon sangat ringan... jadi sempurnalah boil ini dirancang untuk menekan FC.
Suzuki lebih kkliatannya mengutamakan penghematan FC dibanding performance... di traffic macet, MID beberapa kali di reset FC tetap disekitaran 13km/l untuk type ATnya. Tadinya agak ngarep klo performance OK, lha K14B dengan bodi lebih ringan dari pada Ertiga...

Digigi 4, kec 100Kpj di rpm 2500, 140kpj di rpm 3500 perlu waktu agak lama. Gigi 4 bener2 overdrive.
Digigi 3, kec 100Kpj di rpm 3500, jadi gap gigi 3 dan 4 lumayan gede... sebagai komparasi.. dulu pake Freed gak gitu2 amat, karena 5AT.
Jadi 4AT dan 5AT tetap berasa signifikan akselerasinya dan nyamannya.. wah apalagi 6AT pasti jos..., CVT gak comment...

Setir tergolong ringan, lari 120-140 kpj tetep berasa setir ringan, ditambah bodi yang ringan ditambah lagi ukuran ban 195/55/R16 , jadi rasanya kurang stabil di kecepatan tinggi dan rasanya gripnya juga kurang. Hal ini mungkin bisa dikurangi dng ganti ban 215/45/R17 yang tapaknya lebih lebar 2cm untk tiap bannya.
Ground clearance memang cukup tinggi, jadinya sepakbor kelihatan masih kosong meskipun R16.

Sebagai kendaraan sekunder untk aktivitas harian nyales saya dijalanan yang tidk perlu 7 seater, ternyata cukup OK, bodi ringkas, irit FC dan radius putar yang kecil. Parkir diperkantoran yang kadang sempit dan semrawut gak terlalu repot.. dan agak nggak mainstream karna masing jarang.. :mky_01:
1K1FS-K14B-4AT-AISIN
T32-QR25DE-CVT-JATCO
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4901
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by sintoni »

vulvy8858 wrote: 08 Sep 2017, 18:34
beneran. ga jauh beda dari T30 saya yang separo lapangan bola wkwkwkwkwk
Ane jg pernah pake T30 dari bau sampe dijual om.

Malah menurut ane setara loh Yaris lele sama T30 radius putarnya.

Hehehehe.
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1671
Joined: 14 Feb 2014, 15:01

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by liep »

iritpoll wrote: 06 Feb 2018, 15:11

hehehe.. ada yang nagih.... ok saya coba ripiu, sebenarnya saya bukan type yang sering pake/gonta-gantil boil....
Balekno ini sebenarnya boil nanggung.... diatas lcgc tapi jauh dibawah Jazz, M2 dan Yasir... dari segi performance dan harga
Dibanding Marc ama Mirage.. Balekno bodinya lebih gede.. jadi ini boil nanggung nggak karuan...

Digigi 4, kec 100Kpj di rpm 2500, 140kpj di rpm 3500 perlu waktu agak lama. Gigi 4 bener2 overdrive.
Digigi 3, kec 100Kpj di rpm 3500, jadi gap gigi 3 dan 4 lumayan gede... sebagai komparasi.. dulu pake Freed gak gitu2 amat, karena 5AT.
Jadi 4AT dan 5AT tetap berasa signifikan akselerasinya dan nyamannya.. wah apalagi 6AT pasti jos..., CVT gak comment...
Thx ripiu singkatnya hehe...ane pnasaran dg mbl ini krn ane dan teman yg punya sx4 masang audio...brasa klo solid dan kedap bgt mblnya
Msh ga jelas nih maksudnya lbih kencang dr prit ato gmana? Ane ga merhatiin rpm klo setir prit soalnya...
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1289
Joined: 04 Aug 2007, 18:06

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by ibar78 »

mobil baru pasti enak....nice....semoga laku....
:off_team:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1766
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by alvin23 »

iritpoll wrote:
liep wrote: 31 Jan 2018, 10:50
vulvy8858 wrote: 31 Jan 2018, 10:07 bikin gak yaa WAKAKAKAKA kalo belom goceng belom valid ah om
btw goceng di saya juga paling bentar lagi KWKWKWKWKW
ini 10 hari uda jalan 750 km
klo ud posting mbl baru, ya dimohon kesadarannya utk bikin ripiu, hehe, jgn lupa poto yg byk, thx om
hehehe.. ada yang nagih.... ok saya coba ripiu, sebenarnya saya bukan type yang sering pake/gonta-gantil boil....
Balekno ini sebenarnya boil nanggung.... diatas lcgc tapi jauh dibawah Jazz, M2 dan Yasir... dari segi performance dan harga
Dibanding Marc ama Mirage.. Balekno bodinya lebih gede.. jadi ini boil nanggung nggak karuan...

Mesin K14Bnya performance biasa-biasa aja malah cenderung agak lemot, Di spec, HPnya dikurangi dibanding dengan K14B Ertiga.
Digabung dengan body heartech plaform yang konon sangat ringan... jadi sempurnalah boil ini dirancang untuk menekan FC.
Suzuki lebih kkliatannya mengutamakan penghematan FC dibanding performance... di traffic macet, MID beberapa kali di reset FC tetap disekitaran 13km/l untuk type ATnya. Tadinya agak ngarep klo performance OK, lha K14B dengan bodi lebih ringan dari pada Ertiga...

Digigi 4, kec 100Kpj di rpm 2500, 140kpj di rpm 3500 perlu waktu agak lama. Gigi 4 bener2 overdrive.
Digigi 3, kec 100Kpj di rpm 3500, jadi gap gigi 3 dan 4 lumayan gede... sebagai komparasi.. dulu pake Freed gak gitu2 amat, karena 5AT.
Jadi 4AT dan 5AT tetap berasa signifikan akselerasinya dan nyamannya.. wah apalagi 6AT pasti jos..., CVT gak comment...

Setir tergolong ringan, lari 120-140 kpj tetep berasa setir ringan, ditambah bodi yang ringan ditambah lagi ukuran ban 195/55/R16 , jadi rasanya kurang stabil di kecepatan tinggi dan rasanya gripnya juga kurang. Hal ini mungkin bisa dikurangi dng ganti ban 215/45/R17 yang tapaknya lebih lebar 2cm untk tiap bannya.
Ground clearance memang cukup tinggi, jadinya sepakbor kelihatan masih kosong meskipun R16.

Sebagai kendaraan sekunder untk aktivitas harian nyales saya dijalanan yang tidk perlu 7 seater, ternyata cukup OK, bodi ringkas, irit FC dan radius putar yang kecil. Parkir diperkantoran yang kadang sempit dan semrawut gak terlalu repot.. dan agak nggak mainstream karna masing jarang.. :mky_01:
Lah persis yaris dong. 100 sama2 di 2500, 3500 dpt 140. Sama2 4at jg, padahal tnaga yaris bakpao lbh gede jauh
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 712
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: KR150P + 1K1FS

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vulvy8858 »

alvin23 wrote: 07 Feb 2018, 18:05
iritpoll wrote:
liep wrote: 31 Jan 2018, 10:50
klo ud posting mbl baru, ya dimohon kesadarannya utk bikin ripiu, hehe, jgn lupa poto yg byk, thx om
hehehe.. ada yang nagih.... ok saya coba ripiu, sebenarnya saya bukan type yang sering pake/gonta-gantil boil....
Balekno ini sebenarnya boil nanggung.... diatas lcgc tapi jauh dibawah Jazz, M2 dan Yasir... dari segi performance dan harga
Dibanding Marc ama Mirage.. Balekno bodinya lebih gede.. jadi ini boil nanggung nggak karuan...

Mesin K14Bnya performance biasa-biasa aja malah cenderung agak lemot, Di spec, HPnya dikurangi dibanding dengan K14B Ertiga.
Digabung dengan body heartech plaform yang konon sangat ringan... jadi sempurnalah boil ini dirancang untuk menekan FC.
Suzuki lebih kkliatannya mengutamakan penghematan FC dibanding performance... di traffic macet, MID beberapa kali di reset FC tetap disekitaran 13km/l untuk type ATnya. Tadinya agak ngarep klo performance OK, lha K14B dengan bodi lebih ringan dari pada Ertiga...

Digigi 4, kec 100Kpj di rpm 2500, 140kpj di rpm 3500 perlu waktu agak lama. Gigi 4 bener2 overdrive.
Digigi 3, kec 100Kpj di rpm 3500, jadi gap gigi 3 dan 4 lumayan gede... sebagai komparasi.. dulu pake Freed gak gitu2 amat, karena 5AT.
Jadi 4AT dan 5AT tetap berasa signifikan akselerasinya dan nyamannya.. wah apalagi 6AT pasti jos..., CVT gak comment...

Setir tergolong ringan, lari 120-140 kpj tetep berasa setir ringan, ditambah bodi yang ringan ditambah lagi ukuran ban 195/55/R16 , jadi rasanya kurang stabil di kecepatan tinggi dan rasanya gripnya juga kurang. Hal ini mungkin bisa dikurangi dng ganti ban 215/45/R17 yang tapaknya lebih lebar 2cm untk tiap bannya.
Ground clearance memang cukup tinggi, jadinya sepakbor kelihatan masih kosong meskipun R16.

Sebagai kendaraan sekunder untk aktivitas harian nyales saya dijalanan yang tidk perlu 7 seater, ternyata cukup OK, bodi ringkas, irit FC dan radius putar yang kecil. Parkir diperkantoran yang kadang sempit dan semrawut gak terlalu repot.. dan agak nggak mainstream karna masing jarang.. :mky_01:
Lah persis yaris dong. 100 sama2 di 2500, 3500 dpt 140. Sama2 4at jg, padahal tnaga yaris bakpao lbh gede jauh
makannya akselerasinya boyo bener om hahahaaha
Daily Warrior:
1K1FS 2018
GUN142 2016

Weekend two-wheeler:
KR150P 2012

Weekend car:
GN5 2021
dhanuindra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 20 Nov 2017, 10:47
Location: semarang
Daily Vehicle: bhb2017

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by dhanuindra »

Memang Baleno cocoknya disetiri sambil santai

Kalo mau yang kenceng pilihnya Swift 2018 :)

vulvy8858 wrote: 06 Feb 2018, 09:51 16 hari dan 1000 km ama si ertilu buntung alias baleno HB

mari kita liat bon serpisnya abis berapa WKWKKWWK
Kalau yang MT service 1000km bayar 315 termasuk pajak, ganti filter oli dan oli sgo 0w20

Sijuki pemuda smg :)
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 712
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: KR150P + 1K1FS

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vulvy8858 »

dhanuindra wrote: 13 Feb 2018, 15:14 Memang Baleno cocoknya disetiri sambil santai

Kalo mau yang kenceng pilihnya Swift 2018 :)

vulvy8858 wrote: 06 Feb 2018, 09:51 16 hari dan 1000 km ama si ertilu buntung alias baleno HB

mari kita liat bon serpisnya abis berapa WKWKKWWK
Kalau yang MT service 1000km bayar 315 termasuk pajak, ganti filter oli dan oli sgo 0w20

Sijuki pemuda smg :)
saya cuma abis...

275rb...

SBT Puri Kembangan, Jakarta Barat...

wkwkwkwkwkwk
Daily Warrior:
1K1FS 2018
GUN142 2016

Weekend two-wheeler:
KR150P 2012

Weekend car:
GN5 2021
iritpoll
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 02 Oct 2017, 12:43

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by iritpoll »

PERHATIAN BUAT NEW BALENO HB USER.....

JANGAN MEMBERIKAN CAIRAN KIMIA SEPERTI PEMBERSIH JAMUR PADA KACA NEW BALENO HB...

Sebenarnya kejadiannya bulan Des-2017 - Jan 2018. Saya beli pembersih jamur kaca jamur yang harga cukup murah 40rb-an, sudah agak lama. Lupa merek warna cairan agak pink/merah.
Ini cairan saya pakai di kaca si Xtrail T32 dan tidak ada masalah. Memang cukup ampuh... dalam membersikan jamur...
Suatu sore saat cuci BHB oleh saya sendiri, saya tuang itu cairan tsb ke kaca depan, kemudian saya siram air sperti pada si T32... karna dah agak gelap dan itu boil nggak dipakai kemana-mana malamnya.. jadi ya saya anggap nggak ada apa-apa.....
Pas paginya agak siangan.. mau pakai BHB.. masuk ke dalam pas lihat kedepan... gubraaak...teloleet...wadalaah... :frm_bang_head: kaca depan bergelombang kriting seperti kulit jeruk. Saya coba pake nyopir lihat kedepan jadi pusing. Kalau dilihat dari luar secara fisik sih kayak kaca normal aja..

Saya telp beres Suzuki dan dibawa kesono, katanya diusahan klaim asuransi... stelah sedikit argument dan beberapa waktu, asuransi gak bisa kaca itu diklaim krn kesalahan pengguna... kecuali kaca itu pecah.. atau retak sperti kena krikil.. itu malah bisa.... :e-think:

Saya coba browsing, ada beberapa tempat poles kaca yang klaim bisa menghilangkan gelombang kulit jeruk tsb...dia bilang nggak bisa balik 100% tetapi sekitar 90%. Ongkos 500rb. Ok lah.. saya coba.. setelah pengerjaan sehari.. efek Kulit jeruknya memang berkurang signifikan.
Setelah saya pakai 2 mingguan ternyata tidak cukup memuaskan saya. Saya balik lagi ke poles kaca dan katanya udah maksimal.
Bagaimanapun efek gelombang distorsi tetap masih ada. Kalau lihat kedepan lurus efek gelombang masih bisa ditolerir tetapi kalau lihat agak miring ke kiri misalnya, distorsi gelombang masih terasa... menurut saya recoverynya cuma 70% bukan 90%. walah boil baru 3 bln kena kasus... peffff..... :e-doh:

Setelah itu telp lah ke beres... berapa ongkosnya kalau ganti kaca depan BHB... gak lama dapet balesan WA... kaca depan 1.4jt inden seminggu, bahan lem sealer 300rb, jasa 300rb. Belum PPN. Tanpa pikir panjang langgsung saya OK in. Nggak enak pakai kaca yang sudah defect...
Kasus yang nggak terduga ini telah mengabiskan biaya sekitar 2.5jtan (+ppn) termasuk poles itu plus waktu dan pikiran.

Cairan sialan itu langsung saya buang.... dan kuuaaapook...kuuapookk... :e-snooty: pakai bahan kimia nggak jelas untuk bersihin jamur kaca depan.
Meskipun si T32 kacanya agak bandel.. tapi tetep nggak akan lagi.....

Label kaca depan T32 dan BHB sama2 Lamisafe, T32 kaca samping belakang Tempered. BHB samping belakang Temperlite.

Gitu aja bro.. sharingnya......
1K1FS-K14B-4AT-AISIN
T32-QR25DE-CVT-JATCO
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: 24 Jun 2017, 22:39

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by liemivan86 »

Ini cairan yang merah itu ya? Kayaknya memang cairan ini keras banget deh. Saya dari dulu tidak mau pakai cairan ini, karena takut merusak kaca depan.

Bela2in pakai Unelco glass renew, gosok sampai tangan capek, tapi hasilnya memuaskan sih..
dhanuindra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 20 Nov 2017, 10:47
Location: semarang
Daily Vehicle: bhb2017

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by dhanuindra »

Obat jamur kaca merah itu ya ?

Untung dari pelihara mobil ga pernah pakai macam-macam obat gituan.

Ngeri efeknya, mending ngalah keringin kaca
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: 23 Feb 2016, 09:09

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by iwing »

bukan nya suzuki itu biasanya pake saint gobain sekurit ya..?? mobil sx4 saya pakai saint gobain sekurit soalnya. saya gak pernah pake cairan aneh2 gituan sih kalo soal kaca. kalo ada bercak bandel biasanya malah pakai minyak kayu putih kwkwkwkwk
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2397
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by josomba »

iritpoll wrote: 13 Feb 2018, 19:28 PERHATIAN BUAT NEW BALENO HB USER.....

JANGAN MEMBERIKAN CAIRAN KIMIA SEPERTI PEMBERSIH JAMUR PADA KACA NEW BALENO HB...

Sebenarnya kejadiannya bulan Des-2017 - Jan 2018. Saya beli pembersih jamur kaca jamur yang harga cukup murah 40rb-an, sudah agak lama. Lupa merek warna cairan agak pink/merah.
Ini cairan saya pakai di kaca si Xtrail T32 dan tidak ada masalah. Memang cukup ampuh... dalam membersikan jamur...
Suatu sore saat cuci BHB oleh saya sendiri, saya tuang itu cairan tsb ke kaca depan, kemudian saya siram air sperti pada si T32... karna dah agak gelap dan itu boil nggak dipakai kemana-mana malamnya.. jadi ya saya anggap nggak ada apa-apa.....
Pas paginya agak siangan.. mau pakai BHB.. masuk ke dalam pas lihat kedepan... gubraaak...teloleet...wadalaah... :frm_bang_head: kaca depan bergelombang kriting seperti kulit jeruk. Saya coba pake nyopir lihat kedepan jadi pusing. Kalau dilihat dari luar secara fisik sih kayak kaca normal aja..

Saya telp beres Suzuki dan dibawa kesono, katanya diusahan klaim asuransi... stelah sedikit argument dan beberapa waktu, asuransi gak bisa kaca itu diklaim krn kesalahan pengguna... kecuali kaca itu pecah.. atau retak sperti kena krikil.. itu malah bisa.... :e-think:

Saya coba browsing, ada beberapa tempat poles kaca yang klaim bisa menghilangkan gelombang kulit jeruk tsb...dia bilang nggak bisa balik 100% tetapi sekitar 90%. Ongkos 500rb. Ok lah.. saya coba.. setelah pengerjaan sehari.. efek Kulit jeruknya memang berkurang signifikan.
Setelah saya pakai 2 mingguan ternyata tidak cukup memuaskan saya. Saya balik lagi ke poles kaca dan katanya udah maksimal.
Bagaimanapun efek gelombang distorsi tetap masih ada. Kalau lihat kedepan lurus efek gelombang masih bisa ditolerir tetapi kalau lihat agak miring ke kiri misalnya, distorsi gelombang masih terasa... menurut saya recoverynya cuma 70% bukan 90%. walah boil baru 3 bln kena kasus... peffff..... :e-doh:

Setelah itu telp lah ke beres... berapa ongkosnya kalau ganti kaca depan BHB... gak lama dapet balesan WA... kaca depan 1.4jt inden seminggu, bahan lem sealer 300rb, jasa 300rb. Belum PPN. Tanpa pikir panjang langgsung saya OK in. Nggak enak pakai kaca yang sudah defect...
Kasus yang nggak terduga ini telah mengabiskan biaya sekitar 2.5jtan (+ppn) termasuk poles itu plus waktu dan pikiran.

Cairan sialan itu langsung saya buang.... dan kuuaaapook...kuuapookk... :e-snooty: pakai bahan kimia nggak jelas untuk bersihin jamur kaca depan.
Meskipun si T32 kacanya agak bandel.. tapi tetep nggak akan lagi.....

Label kaca depan T32 dan BHB sama2 Lamisafe, T32 kaca samping belakang Tempered. BHB samping belakang Temperlite.

Gitu aja bro.. sharingnya......
Coba ke tukang poles kaca om.... Kalau saya pribadi pake cerium oxide, yaa jatuhnya ngamplas kaca (sedikit nipisin) pake glass pad + mesin rotary hilang sih kek gitu2. tapi ngerjainnya amat sangat messy (debuan) dan wajib masker sih.
Image
siirobodh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 123
Joined: 25 Nov 2013, 23:44

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by siirobodh »

Kalo misalnya sok2 kena insiden gt gmn ya? Misal ngejatohin durian dr atas pohon ke kaca, apakah bs dicover asuransi?
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2397
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by josomba »

siirobodh wrote: 16 Feb 2018, 14:53 Kalo misalnya sok2 kena insiden gt gmn ya? Misal ngejatohin durian dr atas pohon ke kaca, apakah bs dicover asuransi?
Emmm... Kalau dulu sih mobil tetangga saya pernah ada bocel dikit d kaca kena krikil d tol, biar yakin pasti diganti, ketok dikit pake palu biar sekalian ada retak gede.... Diganti sih tuh.... Tapi ini asuransi kan ya om, bukan garansi pabrik.
Image
dhanuindra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 20 Nov 2017, 10:47
Location: semarang
Daily Vehicle: bhb2017

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by dhanuindra »

iwing wrote: 14 Feb 2018, 08:17 bukan nya suzuki itu biasanya pake saint gobain sekurit ya..?? mobil sx4 saya pakai saint gobain sekurit soalnya. saya gak pernah pake cairan aneh2 gituan sih kalo soal kaca. kalo ada bercak bandel biasanya malah pakai minyak kayu putih kwkwkwkwk
BHB pakai AIS Lamisafe-LT untuk WS

==

Minyak kayu putih andalan untuk menghilangkan bercak bandel dan bekas lem stiker hehe
Octa910
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 06 Feb 2018, 11:45
Location: Jakarta Timur

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by Octa910 »

Numpang nimbrung para suhu, kira-kira lebih worth it ambil sirion / baleno (matic) ya utk pemakaian kira2 5-7 tahun ke depan. Mohon sarannya suhu biar gak salah beli, terima kasih.
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by brintanizer »

Octa910 wrote: 19 Feb 2018, 10:53 Numpang nimbrung para suhu, kira-kira lebih worth it ambil sirion / baleno (matic) ya utk pemakaian kira2 5-7 tahun ke depan. Mohon sarannya suhu biar gak salah beli, terima kasih.
Vote for sirion .
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by brintanizer »

Baleno dari belakang mayan cantik tapi ini kan rakitan maruti ya bukan suzuki . *cry*
- apple, banana, & grape -
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 15 Jan 2016, 22:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by Rundeer »

brintanizer wrote: 24 Feb 2018, 08:07 Baleno dari belakang mayan cantik tapi ini kan rakitan maruti ya bukan suzuki . *cry*
Dari belakang dan depan semok banget karena bentuknya menggembung dan lebar... Tapi pas liat sampingnya langsung ilfeel... Itu ban kekecilan dan desain peleknya malah kaya dop, bukan alloy wheel :mad:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
Woompy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 199
Joined: 08 Jul 2016, 13:15

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by Woompy »

iritpoll wrote: 13 Feb 2018, 19:28 PERHATIAN BUAT NEW BALENO HB USER.....

JANGAN MEMBERIKAN CAIRAN KIMIA SEPERTI PEMBERSIH JAMUR PADA KACA NEW BALENO HB...

Sebenarnya kejadiannya bulan Des-2017 - Jan 2018. Saya beli pembersih jamur kaca jamur yang harga cukup murah 40rb-an, sudah agak lama. Lupa merek warna cairan agak pink/merah.
Ini cairan saya pakai di kaca si Xtrail T32 dan tidak ada masalah. Memang cukup ampuh... dalam membersikan jamur...
Suatu sore saat cuci BHB oleh saya sendiri, saya tuang itu cairan tsb ke kaca depan, kemudian saya siram air sperti pada si T32... karna dah agak gelap dan itu boil nggak dipakai kemana-mana malamnya.. jadi ya saya anggap nggak ada apa-apa.....
Pas paginya agak siangan.. mau pakai BHB.. masuk ke dalam pas lihat kedepan... gubraaak...teloleet...wadalaah... :frm_bang_head: kaca depan bergelombang kriting seperti kulit jeruk. Saya coba pake nyopir lihat kedepan jadi pusing. Kalau dilihat dari luar secara fisik sih kayak kaca normal aja..

Saya telp beres Suzuki dan dibawa kesono, katanya diusahan klaim asuransi... stelah sedikit argument dan beberapa waktu, asuransi gak bisa kaca itu diklaim krn kesalahan pengguna... kecuali kaca itu pecah.. atau retak sperti kena krikil.. itu malah bisa.... :e-think:

Saya coba browsing, ada beberapa tempat poles kaca yang klaim bisa menghilangkan gelombang kulit jeruk tsb...dia bilang nggak bisa balik 100% tetapi sekitar 90%. Ongkos 500rb. Ok lah.. saya coba.. setelah pengerjaan sehari.. efek Kulit jeruknya memang berkurang signifikan.
Setelah saya pakai 2 mingguan ternyata tidak cukup memuaskan saya. Saya balik lagi ke poles kaca dan katanya udah maksimal.
Bagaimanapun efek gelombang distorsi tetap masih ada. Kalau lihat kedepan lurus efek gelombang masih bisa ditolerir tetapi kalau lihat agak miring ke kiri misalnya, distorsi gelombang masih terasa... menurut saya recoverynya cuma 70% bukan 90%. walah boil baru 3 bln kena kasus... peffff..... :e-doh:

Setelah itu telp lah ke beres... berapa ongkosnya kalau ganti kaca depan BHB... gak lama dapet balesan WA... kaca depan 1.4jt inden seminggu, bahan lem sealer 300rb, jasa 300rb. Belum PPN. Tanpa pikir panjang langgsung saya OK in. Nggak enak pakai kaca yang sudah defect...
Kasus yang nggak terduga ini telah mengabiskan biaya sekitar 2.5jtan (+ppn) termasuk poles itu plus waktu dan pikiran.

Cairan sialan itu langsung saya buang.... dan kuuaaapook...kuuapookk... :e-snooty: pakai bahan kimia nggak jelas untuk bersihin jamur kaca depan.
Meskipun si T32 kacanya agak bandel.. tapi tetep nggak akan lagi.....

Label kaca depan T32 dan BHB sama2 Lamisafe, T32 kaca samping belakang Tempered. BHB samping belakang Temperlite.

Gitu aja bro.. sharingnya......
Kayaknya emang kaca suzuki cbu india engga sekuat nissan ckd ya. Minggu lalu saya ke jogja lewat pantura, kebetulan malem + hujan jadi ya gitudeh jalanannya. Driving style ya gaspol lah pokoknya. Besoknya pas cek mobil lagi parkir, windshield uda retak aja. Diliat di pojoknya ada kayak kena kerikil kecilll
Kaca retak
Kaca retak
Uda gitu makin lama makin lebar lagi retaknya :big_slap: Lagi nunggu approval dari asuransi, semoga aja cepet kelar deh. Oiya ini mobilnya Ignis bukan Baleno, maap oot heheheh. Anyway, selama pake grand livina hajar tol cikampek-cipularang beberapa kali kena kerikil aman-aman aja tuh.....
2012 HR15DE 4AT - PTT Performa Super Synthetic 0w30
2015 CTHD 6AT - Amsoil European Car Formula 5w30
2017 K12M 5MT - Amsoil Signature Series 0w20
Octa910
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 06 Feb 2018, 11:45
Location: Jakarta Timur

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by Octa910 »

brintanizer wrote: 24 Feb 2018, 08:07
Octa910 wrote: 19 Feb 2018, 10:53 Numpang nimbrung para suhu, kira-kira lebih worth it ambil sirion / baleno (matic) ya utk pemakaian kira2 5-7 tahun ke depan. Mohon sarannya suhu biar gak salah beli, terima kasih.
Vote for sirion .
Makasi om, daihatsu lebih terjamin drpd suzuki ya om? :e-dance:
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 712
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: KR150P + 1K1FS

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vulvy8858 »

Octa910 wrote: 27 Feb 2018, 10:38
brintanizer wrote: 24 Feb 2018, 08:07
Octa910 wrote: 19 Feb 2018, 10:53 Numpang nimbrung para suhu, kira-kira lebih worth it ambil sirion / baleno (matic) ya utk pemakaian kira2 5-7 tahun ke depan. Mohon sarannya suhu biar gak salah beli, terima kasih.
Vote for sirion .
Makasi om, daihatsu lebih terjamin drpd suzuki ya om? :e-dance:
saya belom perna liat maupun coba Sirion baru

jadi saya belom bisa kasi konklusi

per tulisan ini diketik, Baleno HB saya uda jalan 3000 km dan saya puas sih pakenya.

IMHO, dengan duit 215 juta, ini mobil kecil 5-seater paling worth yang saya bisa beli.
Daily Warrior:
1K1FS 2018
GUN142 2016

Weekend two-wheeler:
KR150P 2012

Weekend car:
GN5 2021
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2397
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by josomba »

vulvy8858 wrote: 13 Mar 2018, 17:10
Octa910 wrote: 27 Feb 2018, 10:38
brintanizer wrote: 24 Feb 2018, 08:07

Vote for sirion .
Makasi om, daihatsu lebih terjamin drpd suzuki ya om? :e-dance:
saya belom perna liat maupun coba Sirion baru

jadi saya belom bisa kasi konklusi

per tulisan ini diketik, Baleno HB saya uda jalan 3000 km dan saya puas sih pakenya.

IMHO, dengan duit 215 juta, ini mobil kecil 5-seater paling worth yang saya bisa beli.
Dengan 4 AT-nya boyot/lemot ga om? Untuk daily stop n go (ngejar mobil depan) apakah lebih dari cukup torsi di RPM2 awal? High Speed tarik2an saya sih ga gitu pentingin. Sekarang saya pake mobil Mesin L15Z CVT, jadi kali2 om pernah setir brv mobilio jazz hrv, nah gimana tuh dibandingkan keempatnya itu?
Last edited by josomba on 13 Mar 2018, 17:21, edited 1 time in total.
Image
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3599
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by kunaskun »

vulvy8858 wrote: 13 Mar 2018, 17:10
saya belom perna liat maupun coba Sirion baru
pas baca di thread sirion ini, memang delivery baru jalan april, cmiiw.
jadi saya belom bisa kasi konklusi

per tulisan ini diketik, Baleno HB saya uda jalan 3000 km dan saya puas sih pakenya.

IMHO, dengan duit 215 juta, ini mobil kecil 5-seater paling worth yang saya bisa beli.
jadi sudah vulvy approved nih :mky_01:
Post Reply