Itu ga karuan suspensinya keempukan bikin limbung? Ga karuan juga karena kualitas bannya kah?
Soalnya penasaran dengan kualitas ban apollo atau jktyres (ban scross)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Itu ga karuan suspensinya keempukan bikin limbung? Ga karuan juga karena kualitas bannya kah?
Nah... faktor limbung ini saya rasa juga sedikit banyak disumbang ama faktor ban... Gak berasa ngegrip sama sekali... entah kenapa. Untuk level hatchback sekelas ini dibawa lari kencang agak mengerikan. Dibandingkan dengan Honda Jazz, Toyota Yaris, atau Suzuki Swift...
makannya eike ketik kudu siapin bajet buat ganti ban wkwkwkwkwkChZ wrote: ↑Tue Sep 19, 2017 8:47Nah... faktor limbung ini saya rasa juga sedikit banyak disumbang ama faktor ban... Gak berasa ngegrip sama sekali... entah kenapa. Untuk level hatchback sekelas ini dibawa lari kencang agak mengerikan. Dibandingkan dengan Honda Jazz, Toyota Yaris, atau Suzuki Swift...
in cabin amenities dan features bagusan SCross jauh..
kongretz with the niuu kar, kang om..YanuarS wrote: ↑Mon Sep 18, 2017 1:15 Matur Tenkyu Om,
Ane udah ajak bini TD Baleno HB, sayangnya hanya bias TD di dalam kompleks Indomobil karena unit TD bellum dilengkapi plat nomor. Tanpa basa basi bini langsung setuju ganti, padahal sebelumnya udah beberapa mobil kami TD, Sienta, Brio, Ertiga, March... akhirnya langsung SPK deh... Unit dijanjikan paling lambat akhir Oktober.
Wkwkwkwkwkwkw eike kemarin cuma iseng coba mobil ini agak kenceng di tol... tolnya juga jalannya agak gelombang... dengan setup suspensi kayak gitu lumayan serem lari di atas 120vulvy8858 wrote: ↑Thu Sep 21, 2017 15:16
makannya eike ketik kudu siapin bajet buat ganti ban wkwkwkwkwk
kita dari dulu beda driving style sih wkwkwk, eke bukan tipe yang suka hard braking sama zigzag..
kalo cuma buat lurus lurus doang si sampe 130-140 juga masi enak, baru terbang diatas 150 kpj..
kalo pindah jalur secara kebapakan masi aman buat saya..
kalo zigzag enakan ANJ jauh..
bntar yak ngetik yang lain dulu..
Untuk masalah stir kyk e banyak dikeluhkan ya om, separah itu kah, ane jadi galau, kalo sama brio satya stir nya gmn om?ChZ wrote: ↑Mon Sep 18, 2017 9:15 Kemarin sudah coba agak lama ini Baenol Hatchback... dan kesimpulannya...
1. Suspensinya keempukan terutama bagian depan... Buat lari di atas 100 dah gak karuan rasanya.
2. Build quality paling terasa gak refined dibanding Suzuki lain... Plastik di gagang pintu dalem sempat lepas waktu seorang rekan nutup agak kenceng. Panel silver di tengah pun terasa cheapo...
3. Matiknya.... Ble'e... Bikin mobilnya terasa lemod... Tenaga jauh lebih enak Suzuki Neo Baleno yang dulu.
4. Konsumsi BBM irit... dipake muter - muter dalem kota MID 12-13an...
5. Model kalo diliatin aneh... Terlalu nungging bokongnya... Bagian samping ma belakangnya juga bulet - bulet gitu lebih cocok buat kaum wanita...
6. Setir terlalu ringan dan lambat... Waktu diputer gak bisa balik sendiri seperti Ignis... Bisa pun lambat banget.
Tapi untuk harga dibawah 200 juta non-LCGC ya rasanya lebih oke dibanding Mirage maupun Brio RS ya... Semoga saja Swift baru cepat mengaspal...
Intinya yang menyelamatkan Baleno adalah harganya...
Baleno sih gak separah Ignis ya... tapi masih lebih direct Brio Satya...pnspatuh wrote: ↑Sun Oct 01, 2017 15:12 Untuk masalah stir kyk e banyak dikeluhkan ya om, separah itu kah, ane jadi galau, kalo sama brio satya stir nya gmn om?
Ane ada rencana ambil lcgc dan nominasi paling kuat brio satya, begitu ada balekno hb jadi pingin juga walopun nambah budget nya jadi 200 jt an, worth it ga ane nambah jadi balekno hb? Masih ragu karena stir dan handling itu, masak iya ga bisa muter balik stir nya T-T
Ini komparasi nya gue banget. Ha2...iritpoll wrote:Beda 200jt...ya itu yang pertama saya katakan pada kasus saya. Lha begini kasusnya... berhubung bini pingin boil kecil dan sekaligus nemenin XTRAIL T32 2.5 yang kadang ribet diparkiran sempit dan gang senggol...maka diputuskanlah cari boil AT baru yang murah meriah. Waktu itu pilihannya Brio atau Sirion. Datanglah kami ke GIIAS 17...dan setelah muter2, gak seberapa lama..kesangkutlah bini ke Baleno Hatchback yang tadinya tidak masuk nominasi. Setelah saya cek sana-sini, google, youtube dkk, kemudian diputuskanlah utk SPK.
Biasa gan ..Ibu2 klo nawar jagonya. Apalagi klo pas acara GIIAS beginian, salesnya kan buaaanyak banget.. entah dari dealer mana aja. Saya muterin boil2 yg dipameran, bini malah muterin sales2nya. Setelah lebih 5 jam dapetlah sales yang beri diskon 12jt. Jadi dapetnya 195jt untuk BHB AT dari price list 207jt.
Lha trus beda 200jt apanya dong??...itu adalah selisih harga dengan XT32 2.5 pas ambil Januari 2016 dapet NIK 2015 seharga 395jt after discount. Lupa brapa pricelistnya waktu itu.
Lha itu kan beda kelas Gan..Iya sih.. tapi ternyata fiturnya muuiiriip banget dengan gap 200jt.
Coba simak ini.....
1. Grill depan klo agak dipaksain, keduanya agak mirip dengan huruf U atau V. Lampu pake projector, meskipun XT32 pake dual LED. BHB projector dual beam HID dengan format HID terbaru D8S. Ada pula penyetelan untuk ketingginan cut off. Ini jauh lebih baik dibanding plentong Halogen.
2. Pake smartkey atau keyless entry. Dan tentu saja push start-stop button. Pas lihat ini, gw kegirangan. Tetapi setelah dipelajari agak detail, BHB ada mode ACC yang kita bisa menyalakan Audio System. Ini gak ada di XT32. Di XT32 klo ditekan tanpa injak rem langsung ON dan akan mati dalam beberapa menit. Ini bete banget klo pas gw lagi parkir lama nungguin bini gak bisa setel Audio.
3. Indicator and Instrument Cluster..nya 11, 12. Menggunakan MID ditengah dengan full pixel TFT dan full color. Di BHB ada tampilan Torque dan Power yang meskipun menurut saya cuma gimmick tapi lumayan keren. Tentu saja ada menu FC dll.
4. Air Conditioning System sama-sama digital dan ada mode Auto. Meskipun format bentuknya beda. Defogger depan belakang juga ada. Filamen di kaca belakang juga ada.
5. Di setir juga banyak tombol yang bisa dipencet-pencet. Tombol Audio System sudah pasti. Tapi di BHB ada tombol khusus untuk Telephone. Di XT32 harus tekan di screen HU dan punya Cruise Control yang hampir tidak pernah saya digunakan. Sudah TILT dan TELECOSPIC steering untuk pengaturan dan Electric Power Steering.
6. Full Power Windows. Electric Mirror dan Electric Folding. Klo ini kliatannya sudah standard di LCGC yah...
7. Fitur keamanan, Dual AirBag, ABS, EBD, BA, ISOFIX dan 4 parking sensor belakang bawaan.
Nah....apakah fitur-fitur itu juga akan dijadikan standard di mobil-mobil entry level?? Atau bisa jadi standard di LCGC juga?? Kita tunggu saja.....
hahaha.. telek banget
Mas Bro..berhubung unit baru datang 3 hari dan belum ada nopolnya..cuma dicoba sekitaran rumah.liemivan86 wrote: ↑Wed Oct 25, 2017 7:20 Ini komparasi nya gue banget. Ha2...
Kebetulan saya juga pakai T32, dan istri tertarik dengan Baleno hatchback juga. Dari segi kenyamanan gimana ya om? Misal dibanding ertiga gitu? Ertiga kan nyaman banget untuk ukuran LMPV.
ohhh kirain ada web untuk komparasi dimensi sedetil itu hihihi...
nah, dibikinin owner review-nya om di thread terpisah biar rameiritpoll wrote: ↑Wed Oct 25, 2017 11:36 Mas Bro..berhubung unit baru datang 3 hari dan belum ada nopolnya..cuma dicoba sekitaran rumah.
Rasa bener..seperti Ertiga.. cuma serasa lebih kompak aja...emang karena bodinya kecilan...
Setir tidak terlalu ringan..tetapi ya itu baliknya lambat...harus dibantu tangan
Overall OK untuk kegiatan sehari-hari...
Satu yang agak minus..sy gak nemuin fitur autolock door sewaktu kendaraan mencapai kec +/-15kpj.
Gak ada settingnya di MID.. tapi klo liat di yotub yang versi India ada menu autolock di MID.......atau memang belum ketemu
sundulin ah thread kadaluarsa WKKWKWKWWKWKWKliemivan86 wrote: ↑Wed Oct 25, 2017 7:20 Ini komparasi nya gue banget. Ha2...
Kebetulan saya juga pakai T32, dan istri tertarik dengan Baleno hatchback juga. Dari segi kenyamanan gimana ya om? Misal dibanding ertiga gitu? Ertiga kan nyaman banget untuk ukuran LMPV.
bikin gak yaa WAKAKAKAKA kalo belom goceng belom valid ah om
klo ud posting mbl baru, ya dimohon kesadarannya utk bikin ripiu, hehe, jgn lupa poto yg byk, thx om
Nah, kalo mirip ertiga berarti nyaman nih.. Mantap juga ya..vulvy8858 wrote:
sundulin ah thread kadaluarsa WKKWKWKWWKWKWK
kenyamanan compare ke ertiga sangat mirip, uda hari ke 10 saya pakai / 750 km, mirip sama ertiga,,
compare ke X-Trail yang dulu sih emang jauh sekali, tapi compared ke yang harganya 200an, masi nyandak lah kenyamanan ni mubil wkwkwkwk