Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
User avatar
levofloxacine
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: 25 Jan 2017, 08:30
Location: Palembang
Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by levofloxacine »

ChZ wrote: 12 May 2022, 13:42
levofloxacine wrote: 12 May 2022, 12:40 izin mau sharing problem sedikit om, civic turbo saya km 30.000 bagian setir kalo diputer kiri/kanan berbunyi tek-tek-tek..., kalo pagi2 baru dihidupkan bunyinya belum terlalu muncul bahkan tidak terdengar, tetapi bila sudah berjalan jauh misal satu jam, bunyinya bertambah keras seiring putaran setir, bunyi kedengaran seperti dari bagian dalam, saya baca2 apakah damper steernya sudah pecah, tapi saya belum sempat ke beres karena masih di daerah..
roadmap wrote: 12 May 2022, 12:58 Masalah setir diputer dikabin bunyi tek2 terutama kalau patah. Kadang hilang kadang timbul. Check kaki2 aman semua kecuali yg bunyi dung di masalah pertama tadi. Gak ada yg rembes gak ada yg oblak.

Sialnya pas diagnosa di beres bunyi gak keluar. Hahaha.:.. jd belum ada solusi.
sudah liat karet boot driveshaft apa ada yang sobek? soalnya sy juga sering dengar ini problem paling umum. mungkin sobeknya blm terlalu besar jadi bunyi masih ilang timbul ilang timbul.

klo udah parah mungkin kayak om @levofloxacine . tapi bisa aja beda case.

kemarin GCU kaki kaki sih aman paling ya rembes di shock belakang aja. sejauh ini ga ada bunyi bunyi malah bingung jg ternyata shock rembes dikit padahal dipake masih kyk baru
Suryaputra wrote: 12 May 2022, 13:32
Beh sades.
Udh remap turbo pula.
Masih pk 0w20 nya kyu eight.
Gmn rasanya?..

Cobain yg 5w30 nya jg gans.
krn yg speknya lbh sadesss aja jg pada pake nya kiu eit mbah... :mky_03:

emang beda 0W20 keraton tuh high rev aja berasa alusssss yah klw yang murah murah kan kaya mau rontok mesinnya di high rev :mky_03:

sblmnya pake yang 5W30 D1 gen 1 sih. kyknya skrg lebih cocok pake 0W20 aja brasa lebih responsif jg :mky_03:
kalo boot as roda robek, kalo ga salah jadi rada rembes ya om? ane liat kasat mata sih gak ada yang basah, tapi entah juga sih
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by ChZ »

levofloxacine wrote: 12 May 2022, 15:14 kalo boot as roda robek, kalo ga salah jadi rada rembes ya om? ane liat kasat mata sih gak ada yang basah, tapi entah juga sih
Ada rembesan hrsnya. Tp bisa juga gak rembes. Tp honda pny karet boot roda emang agak ampas sih, sering banget kena.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
kendibocor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1174
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Post by kendibocor »

levofloxacine wrote: 12 May 2022, 12:40 izin mau sharing problem sedikit om, civic turbo saya km 30.000 bagian setir kalo diputer kiri/kanan berbunyi tek-tek-tek..., kalo pagi2 baru dihidupkan bunyinya belum terlalu muncul bahkan tidak terdengar, tetapi bila sudah berjalan jauh misal satu jam, bunyinya bertambah keras seiring putaran setir, bunyi kedengaran seperti dari bagian dalam, saya baca2 apakah damper steernya sudah pecah, tapi saya belum sempat ke beres karena masih di daerah..
dlu saya E90 bunyi kayak besi beradu. Sama ga om? Bunyinya kedengeran sampe kedalem kabin, divonis steering rack. Coba cek dlu aja om.
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
Post Reply