Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by IGedeAmat »

ChZ wrote: 22 Feb 2018, 16:25
fikrebi wrote: 22 Feb 2018, 16:22 Om saran aja om
Jgn ladenin fanboy g jelas dong
Merusak thread yg uda enak d baca
Uda eneg juga liat komen si momod
Wkwkwkwk siap om... :ngacir:
Gak apa lah oom, malah jadi hiburan tersendiri menurut saya..
counter attack dari member sininya juga lucu2 kok..

jadi inget akun aaa dengan yaris heyker di otonet..
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2243
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by PRBS »

momodgalakk wrote: 22 Feb 2018, 16:03
ChZ wrote: 22 Feb 2018, 14:43
momodgalakk wrote: 22 Feb 2018, 14:19
waduh.. inisalnya usernya kayaknya familiar bener nih hahaha

btw setuju bro, gw jual pake nih mobil buat mobil perang, nguli di hari kerja, ke luar kota saat weekend.
jadi emang gw mo hajar bleh nih mobil.. makanya MESIN legendaris yg gw pilih.
wah muncul :ngacir:

gmn dah berhasil dapet 30 km/l om? :ngacir:
buset dapet FC 14KM/L aja rame, gimana segitu mas broow hahaha
Lohhh

Yg bikin kita rame itu kan cara penyampaian andaa yg ga ada dasar data sama sekali.. cuma modal MID pula..

Bukan masalah sama ANR/T.. kalo mobilnya mah kita bodo amat mau irit atau boros

Kok masih ga mudeng sih hadeehh..

:mky_07:

(Ni orang jadi bahan lawakan bgt )
Last edited by PRBS on 22 Feb 2018, 16:35, edited 2 times in total.
User avatar
808BB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: 11 Apr 2014, 16:53
Location: Padang, West Sumatera
Daily Vehicle: KE5FW ANH30

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by 808BB »

ChZ wrote: 22 Feb 2018, 16:25
808BB wrote: 22 Feb 2018, 16:11
Itu mah bukan suv
Suv itu mesti lebih dari 6 silinder, AWD, displacement lebih 3000
Kalo displacement 1500 itu suv apa Air mineral kemasan :ngacir:

Kemudian banyak yang triggered baca post ini
3500cc AWD Dual VVT-i yah bob... :ngacir:
fikrebi wrote: 22 Feb 2018, 16:22 Om saran aja om
Jgn ladenin fanboy g jelas dong
Merusak thread yg uda enak d baca
Uda eneg juga liat komen si momod
Wkwkwkwk siap om... :ngacir:
Mesti diatas 6 silinder
Tlc 200 berati criss :big_love:
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
soerya0711
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 140
Joined: 29 Mar 2016, 17:02
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: Ertiga

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by soerya0711 »

Klo baca thread om ChZ, kyk dinner full course.. ada Appetizer (Background), ada Main Course (Product Review) lalu ada Dessert (Conclusion).
Btw conclusion akhir jadinya gimana om ? Kan background dateng ke acara launching karena mau nemenin rekan yg lagi galau.
Jadinya yg om sarankan ke rekannya apa nih ? RWD ato FWD ?
:mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11846
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ChZ »

808BB wrote: 22 Feb 2018, 16:32
Mesti diatas 6 silinder
Tlc 200 berati criss :big_love:
TLC 200, Lexus LX570, Mercedes G63 AMG, BMW X5 M, RR Vogue

itu baru SUV yah... :ngacir:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11846
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ChZ »

soerya0711 wrote: 22 Feb 2018, 16:39 Klo baca thread om ChZ, kyk dinner full course.. ada Appetizer (Background), ada Main Course (Product Review) lalu ada Dessert (Conclusion).
Btw conclusion akhir jadinya gimana om ? Kan background dateng ke acara launching karena mau nemenin rekan yg lagi galau.
Jadinya yg om sarankan ke rekannya apa nih ? RWD ato FWD ?
:mky_03:
sebenernya yang datang ane sendiri karena rekan ane gak bisa datang... so kami janjian lagi sama kawan SM yang kerja di Toyota ini buat TD lagi... :mky_01: tetep lebih afdol dia nyoba sendiri biar tau yang cocok mana.

Jujur sih untuk karakter dia (jarang ngebut, lebih sering pake buat kasaran, dan pake lama) Rush lebih cocok... Dia jg udah curhat lebih demen rush karena kesannya gagah tinggi :mky_01: dan klo dari Innova, rasanya pindah ke Rush akan lebih cocok gak terlalu banyak penyesuaian. yah gimana kadang perlu ngangkut keramik di bagasi... RWD akan lebih feasible buat dia.

ditambah faktor indentnya gak nguler... kapan hari udah sempat TD Xpander juga dan sales juga gak bisa janjiin kapan dateng... walaupun ya doi gak keburu sih perlunya, cm klo pesennya makin lama bisa jadi ya gak dapet barang juga.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
soerya0711
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 140
Joined: 29 Mar 2016, 17:02
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: Ertiga

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by soerya0711 »

ChZ wrote: 22 Feb 2018, 16:44
soerya0711 wrote: 22 Feb 2018, 16:39 Klo baca thread om ChZ, kyk dinner full course.. ada Appetizer (Background), ada Main Course (Product Review) lalu ada Dessert (Conclusion).
Btw conclusion akhir jadinya gimana om ? Kan background dateng ke acara launching karena mau nemenin rekan yg lagi galau.
Jadinya yg om sarankan ke rekannya apa nih ? RWD ato FWD ?
:mky_03:
sebenernya yang datang ane sendiri karena rekan ane gak bisa datang... so kami janjian lagi sama kawan SM yang kerja di Toyota ini buat TD lagi... :mky_01: tetep lebih afdol dia nyoba sendiri biar tau yang cocok mana.

Jujur sih untuk karakter dia (jarang ngebut, lebih sering pake buat kasaran, dan pake lama) Rush lebih cocok... Dia jg udah curhat lebih demen rush karena kesannya gagah tinggi :mky_01: dan klo dari Innova, rasanya pindah ke Rush akan lebih cocok gak terlalu banyak penyesuaian. yah gimana kadang perlu ngangkut keramik di bagasi... RWD akan lebih feasible buat dia.

ditambah faktor indentnya gak nguler... kapan hari udah sempat TD Xpander juga dan sales juga gak bisa janjiin kapan dateng... walaupun ya doi gak keburu sih perlunya, cm klo pesennya makin lama bisa jadi ya gak dapet barang juga.
Untuk kapasitas line produksi ToyoDai, harusnya jauh diatas MMKSI sehingga tidak sampe bikin indent ngular panjang gitu.
Tp indent sampe 2 bulan gitu, mungkin gak sih strategi dr ATPM Toyodai buat bikin hype nya bertahan lama ?

Padahal setelah pabrik daihatsu baru diresmikan 2013 lalu, kapasitas tahunannya sampe 460.000 unit per tahun dimana klo dibagi rata, seharusnya dalam 1 bulan di angka sekitar 36.000-38.000 unit.
Klo kapasitas produksi digeber, mungkin bisa terpenuhi dalam waktu 1 bulan.
Dan dengan hadirnya XPandir dan juga launching ANR/ANT ini, angka penjualan AvXen pasti terganggu sehingga kapasitas produksi untuk AvXen turun dan bisa dialihkan ke ANR/ANT ini.

Jadi klo suatu product sampe di Indent lama, kesannya ini mobil bener2 special / Trending dan bikin calon new buyer tertarik SPK juga.
Dijanjiin 2 bulan, tapi baru 1 bulan an udah dapet, dan kesannya ATPM / Dealer memberikan pelayanan yg baik untuk para peng-indent (win-win solution).

Tapi dengan ngelihat 2 product baru Toyodai (ANR & Yaris), jadi punya big expectation sama product2 Facelift atopun kyk ANKI, New AvXen dan juga CalSig.

Anyway, it's Just my 2 cents
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3594
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by kunaskun »

ChZ wrote: 22 Feb 2018, 16:24
atau tiba-tiba muncul di media dengan statement jumawa yang bilang pesaingnya masih kalah canggih :ngacir: mesin Jazz aja dah berasa tuanya

yoi um... NR ini tipikal mesin perkotaan... ane juga sebenernya gak nyangka buat di kota bisa langsung "nendang" gitu tanpa ada delay macem avanza G di rumah... :big_slap:
:mky_07: :mky_07: :mky_07:

penasaran juga jadinya, tapi rada males TD disini, sebab salesnya gitu d. mungkin nendang karena final gear besar, macam avanza S zaman dulu, slip kopling AT butut ketolong final gear besar jadi enak buat sodok2an.

emang jagonya daitoyo si urusan gini: org indo beli mobil 50% brand, 30% tampang luar, 15% irit (dengan premium tentunya) dan 4% "tarikan" mesti kuat karena itu artinya good car. 1% sisanya dll.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3594
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by kunaskun »

soerya0711 wrote: 22 Feb 2018, 17:24 Untuk kapasitas line produksi ToyoDai, harusnya jauh diatas MMKSI sehingga tidak sampe bikin indent ngular panjang gitu.
Tp indent sampe 2 bulan gitu, mungkin gak sih strategi dr ATPM Toyodai buat bikin hype nya bertahan lama ?

Padahal setelah pabrik daihatsu baru diresmikan 2013 lalu, kapasitas tahunannya sampe 460.000 unit per tahun dimana klo dibagi rata, seharusnya dalam 1 bulan di angka sekitar 36.000-38.000 unit.
Klo kapasitas produksi digeber, mungkin bisa terpenuhi dalam waktu 1 bulan.
Dan dengan hadirnya XPandir dan juga launching ANR/ANT ini, angka penjualan AvXen pasti terganggu sehingga kapasitas produksi untuk AvXen turun dan bisa dialihkan ke ANR/ANT ini.

Jadi klo suatu product sampe di Indent lama, kesannya ini mobil bener2 special / Trending dan bikin calon new buyer tertarik SPK juga.
Dijanjiin 2 bulan, tapi baru 1 bulan an udah dapet, dan kesannya ATPM / Dealer memberikan pelayanan yg baik untuk para peng-indent (win-win solution).

Tapi dengan ngelihat 2 product baru Toyodai (ANR & Yaris), jadi punya big expectation sama product2 Facelift atopun kyk ANKI, New AvXen dan juga CalSig.

Anyway, it's Just my 2 cents
ngeliat caranya MMKSI kaya gini menurut saya hype xpander ga akan bertahan lama, paling 1 tahun juga udah selesai. lihat saja harga bulan ini sudha naik lagi. relatif rekor juga, awal tahun si umum naik, tapi masa iya februari naik. udahlah sales jualannya kaya bingung gitu, tetiba harga naik, masih ketambahan indent. ya mendingan ambil pasti2 saja macem rush or terios.

tapi ya rush terios ini pinter juga, taktik sedikit niru kerjaan John Peace termasuk berhasil, launching dulu, jualannya nanti dengan alasan harga belum ada (masa iya ada pabrik jualan ga dihitung dulu), tapi barang udah dikirim ke dealer2. alhasil market goyah juga, ketambahan lagi ya itu biarpun half baked product tapi berhasil nyuri dari tampilan luar, makanya cepet banget kan di jalanan nongol nah sekarang inden si ga heran, karena bisa jadi daitoyo kaget juga, kok bisa ngelebihin supply bulanan generasi sebelumnya. apalagi rush ini kan kaya sikat sodara sendiri di 3 kelas berbeda: LMPV, Entry Level MPV, Hatchback karena harganya sama.

daitoyo macem revenge besar2an tahun ini, sapu bersih rival2nya. tinggal lihat saja mr John Peace gimana. :mky_08: seru kaya gini, karena konsumen jadi hepi d.
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1766
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by alvin23 »

Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.

Yaris masih mending kyknya, bisa ngirit 20 juta di g vs trd, cuma yg signifikan gadapet keyless sama paddleshift

Tp pricing plg fenomenal toyota mnurut saya msh anki wkwk, plg worth malah type G, seandainya ada immobilizer ama ac digital gaakan laku dah atas2nya.

Penasaran, mobil apalagi ya yg tipe tengah/bawahnya value for money?
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: 24 Jan 2018, 01:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Swedeppon »

alvin23 wrote: 23 Feb 2018, 00:32 Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.

Yaris masih mending kyknya, bisa ngirit 20 juta di g vs trd, cuma yg signifikan gadapet keyless sama paddleshift

Tp pricing plg fenomenal toyota mnurut saya msh anki wkwk, plg worth malah type G, seandainya ada immobilizer ama ac digital gaakan laku dah atas2nya.

Penasaran, mobil apalagi ya yg tipe tengah/bawahnya value for money?
T32 2.0 matic bukan yg 2.5 masih worthed
Berikut mazda 2 R, bukan GT
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: 24 Jan 2018, 01:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Swedeppon »

Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: 10 Jan 2017, 15:38

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Indra97 »

alvin23 wrote: 23 Feb 2018, 00:32 Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.

Yaris masih mending kyknya, bisa ngirit 20 juta di g vs trd, cuma yg signifikan gadapet keyless sama paddleshift

Tp pricing plg fenomenal toyota mnurut saya msh anki wkwk, plg worth malah type G, seandainya ada immobilizer ama ac digital gaakan laku dah atas2nya.

Penasaran, mobil apalagi ya yg tipe tengah/bawahnya value for money?
Bukannya di "kehidupan nyata" alias setelah launching malah pakai ban eco ecoan? Saya pernah lihat langsung tipe TRD pakai ban Enasave dan itu masih bawaan pabrik...
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 15 Jan 2016, 22:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Rundeer »

PRBS wrote: 22 Feb 2018, 16:31
momodgalakk wrote: 22 Feb 2018, 16:03
ChZ wrote: 22 Feb 2018, 14:43


wah muncul :ngacir:

gmn dah berhasil dapet 30 km/l om? :ngacir:
buset dapet FC 14KM/L aja rame, gimana segitu mas broow hahaha
Lohhh

Yg bikin kita rame itu kan cara penyampaian andaa yg ga ada dasar data sama sekali.. cuma modal MID pula..

Bukan masalah sama ANR/T.. kalo mobilnya mah kita bodo amat mau irit atau boros

Kok masih ga mudeng sih hadeehh..

:mky_07:

(Ni orang jadi bahan lawakan bgt )
Ha ha ha...

Udah datanya modal MID doang, bahasanya kaya sales, dikasih tau yg bener ngeyel pula. Gimana gak rame :big_biglaugh:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 15 Jan 2016, 22:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Rundeer »

alvin23 wrote: 23 Feb 2018, 00:32 Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.
Ban alenza di rush cuma untung-untungan, kebanyakan tipe TRD malah dapetnya enasave.
Btw kalo soal ban begini bisa request sama salesnya gak sih? Misal "nanti bannya pake yang alenza ya"
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2243
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by PRBS »

Rundeer wrote: 23 Feb 2018, 05:31
PRBS wrote: 22 Feb 2018, 16:31
momodgalakk wrote: 22 Feb 2018, 16:03

buset dapet FC 14KM/L aja rame, gimana segitu mas broow hahaha
Lohhh

Yg bikin kita rame itu kan cara penyampaian andaa yg ga ada dasar data sama sekali.. cuma modal MID pula..

Bukan masalah sama ANR/T.. kalo mobilnya mah kita bodo amat mau irit atau boros

Kok masih ga mudeng sih hadeehh..

:mky_07:

(Ni orang jadi bahan lawakan bgt )
Ha ha ha...

Udah datanya modal MID doang, bahasanya kaya sales, dikasih tau yg bener ngeyel pula. Gimana gak rame :big_biglaugh:
Intinya kalo ada yg ga sependapat sama dia, berarti kita itu iri/dengki sama dia.. ckck baru kali ini ketemu orang kayak gitu.. lumayan sih jadi bahan tertawaan.
limaues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 227
Joined: 10 Feb 2016, 20:57

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by limaues »

Chz salah satu reviewer handal kesukaan saya, bisa objective and fair... Sering2 nulis review Om :)

Sebenarnya awal liat ini mobil ko jadi mirip MPV, cuma kemarin pas liat langsung di Jakarta lumayan cakep juga... Dulu pernah pake Terios yg lama 4 tahun ga pernah ada masalah, tinggal pake dan isi bensin n perawatan di beres, kenyamanan no 10 hahaha, soalnya buat dipake di jalur kampung, yg paling berasa itu kaki kaki kuat banget, sampai di jual gada keluhan.

Pengen juga beli yg ini buat di pake seenak nya pas mudik tanpa hawatir rusak... Ga perlu ngebut soalnya, jalur ancur masih sharing 2 arah...

Liat nanti gimana setelah beberapa bulan ada keluhan gak, kalau baik2 aja mungkin boleh juga beli, secara sekarang pake Honda agak sayang di bawa mudik, takut kaki nya rusak karena memang jalur nya ancur banget..
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1766
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by alvin23 »

Rundeer wrote:
alvin23 wrote: 23 Feb 2018, 00:32 Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.
Ban alenza di rush cuma untung-untungan, kebanyakan tipe TRD malah dapetnya enasave.
Btw kalo soal ban begini bisa request sama salesnya gak sih? Misal "nanti bannya pake yang alenza ya"
Wah gitu ya om.
Dulu sih pas jaman innova bisa request, gatau skrg
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1766
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by alvin23 »

Swedeppon wrote:Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Makanya, terutama buat innova, asli bingung banget saya pricingnya bakal dibikin gmn.

Mungkin kalo all type udah 7 airbag, penturet dikasi cat all chrome biar mevvah wkwkwk
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: 27 Feb 2013, 13:03

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by PlantFoot »

first of all makasih oom chz udh meluangkan waktu & tenaga utk menulis review ini...

utk point robust nya dibandingkan dengan xpander sy tergelitik utk menchallenge..

mmg rush/terios sdh ada history dgn model lama soal robust nya..

tp xpander model yg bnr2 baru..jd menilai xpander tidak serobust rush/terios apakah tdk terlalu cpt ? atau mmg dalam umur yg msh dini sdh byk problem dgn kaki2 xpander ?
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2243
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by PRBS »

Swedeppon wrote: 23 Feb 2018, 00:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Saya duga dan yakin sih pasti ANKI tipe bawah akan ada penambahan fitur (maybe immob n keyless?), dan kelas diatasnya nambah airbags.. kalau tidak, kok ya kebanting banget sama kelas dibawahnya..

Btw bukannya tipe Q sudah diganti dengan chrometurer ya? Saya jujurly lebih suka awal2 type Q yg polosan.. lebih mature tanpa banyk chrome..
PlantFoot wrote: 23 Feb 2018, 08:20 mmg rush/terios sdh ada history dgn model lama soal robust nya..

tp xpander model yg bnr2 baru..jd menilai xpander tidak serobust rush/terios apakah tdk terlalu cpt ? atau mmg dalam umur yg msh dini sdh byk problem dgn kaki2 xpander ?
ANT/R dengan chassis unibody (ladder frame + monoque) plus penggerak RWD logikanya sih akan lebih awet dan tahan banting dibanding monoque dan penggerak FWD..

Tapi pengalaman saya punya mobil rata2 FWD sih yaa awet2 saja.. apalagi peugeot, kaki2nya badak bgt.. batumakam aja menurut saya kalah badak..
Last edited by PRBS on 23 Feb 2018, 08:40, edited 1 time in total.
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1199
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by adityabp »

touchme wrote: 22 Feb 2018, 09:43
adityabp wrote: 22 Feb 2018, 09:12 Itu 2 kotak item gede di ruang mesin kotak apaan aja ya?
Agak aneh ngeliatnya.
cmiiw.. air intake resonator/chamber sama box air filternya om.. sama kaya avanza layout ruang mesinnya mirip begini
Resonator yg di depan ya?
Gede amat.
:mky_01:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1199
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by adityabp »

NYoman wrote: 22 Feb 2018, 10:36 Nce review mod.. Tp kok gak ada MID2 an disini? Muahahaha

Buat saya Xpander tetep paling nyaman.. Cuma kelengkapan di ANR ini juga menggiurkan karena kelengkapan tadi bukan kelengkapan yang gampang di beli dengan uang karena mungkin bisa jadi bongkar macam2..

Sempat short TD juga dengan keduanya, memang gak bisa ngasih kesimpulan yang pas karena cuma 1-2jam gak mungkin bisa dapat final conclution minimal pernah bawa jarak agak jauh.. Tp bottom line, keduanya punya pasar yang memang di cari sama mayoritas penduduk disini.. Untuk peredaman awak pengen nyoba bongkar panel pintu si ANR ini deh soalnya Xpander mantep bener ngasih peredaman di pintunya pakai semacam spons itu kalau di ANR entah atau cuma dikasih plastik macam Innova G dulu.. Btw suara gardan masih masuk sih, mau di gimanaain jug aini mobil RWD enak2 dengerin suara mesin dengung nya gardan mengganggu untuk bukan CVT yang makin mendengung lagi itu suara mobil..

Untuk sasis lucu juga sebetulnya kalau di lihat sasisnya masih sama kayak yang lama tapi ada tambahan seperti bracing2 yang sudah menyatu (bukan aftermarket) di sasisnya, good move juga tumben mereka mikirin hal2 begini..
Gardan dengung apa krn clearence antara gigi pinion sama gigi mahkota yg terlalu gede ya?
Saya pake SUV RWD merk sebelah dah 268rb KM gak pernah denger gardannya dengung.
Gearbox brisik sih iya.
:mky_01:
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: 21 Feb 2017, 10:56
Location: Jakarta

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by tremonti »

PRBS wrote: 23 Feb 2018, 08:37
Swedeppon wrote: 23 Feb 2018, 00:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Saya duga dan yakin sih pasti ANKI tipe bawah akan ada penambahan fitur (maybe immob n keyless?), dan kelas diatasnya nambah airbags.. kalau tidak, kok ya kebanting banget sama kelas dibawahnya..

Btw bukannya tipe Q sudah diganti dengan chrometurer ya? Saya jujurly lebih suka awal2 type Q yg polosan.. lebih mature tanpa banyk chrome..
PlantFoot wrote: 23 Feb 2018, 08:20 mmg rush/terios sdh ada history dgn model lama soal robust nya..

tp xpander model yg bnr2 baru..jd menilai xpander tidak serobust rush/terios apakah tdk terlalu cpt ? atau mmg dalam umur yg msh dini sdh byk problem dgn kaki2 xpander ?
ANT/R dengan chassis unibody (ladder frame + monoque) plus penggerak RWD logikanya sih akan lebih awet dan tahan banting dibanding monoque dan penggerak FWD..

Tapi pengalaman saya punya mobil rata2 FWD sih yaa awet2 saja.. apalagi peugeot, kaki2nya badak bgt.. batumakam aja menurut saya kalah badak..

Jangan2 malah tipe G diilangin? Bakal diisi model baru atau ngelanjut sienta.. mungkin ga ya,om?
Soalnya kalau tipe terbawah sdh lengkap fiturnya, malah yg atas kebanting... Jd yg bawah diilangin .
Hanya menduga2 sjaa,om.
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
soerya0711
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 140
Joined: 29 Mar 2016, 17:02
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: Ertiga

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by soerya0711 »

Swedeppon wrote: 23 Feb 2018, 00:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Fitur2 yg blm dikeluarkan sama Atoyot untuk ANKI: PBD, Electric Seat, Sunroof, CrusCon, VSC, HSA, Rear Disc Brake, Around View Monitor, Auto Light, Auto Wiper.
Mungkin klo uda Facelift, yg pasti uda 7 Airbag all type dan juga VSC / HSA.
Tinggal pernak pernik tambahan :
Type V dapet Rear Disc Brake, Auto Light, Auto Wiper, Electric Seat
Type Penturer dapet PBD, Cruscon, Sunroof

Ato gak, cuma sebatas facelift lampu sama grill aja tanpa safety apa2, karena ANKI ga perlu all out dikarenakan gak ada kontender sepadan di kelas nya, jadi posisi nya bener2 masih aman gak kyk ANR / AvXen yg dihantam sana sini. :big_slap:
Post Reply