Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2380
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by josomba »

tremonti wrote: 23 Feb 2018, 09:17
PRBS wrote: 23 Feb 2018, 08:37
Swedeppon wrote: 23 Feb 2018, 00:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Saya duga dan yakin sih pasti ANKI tipe bawah akan ada penambahan fitur (maybe immob n keyless?), dan kelas diatasnya nambah airbags.. kalau tidak, kok ya kebanting banget sama kelas dibawahnya..

Btw bukannya tipe Q sudah diganti dengan chrometurer ya? Saya jujurly lebih suka awal2 type Q yg polosan.. lebih mature tanpa banyk chrome..
PlantFoot wrote: 23 Feb 2018, 08:20 mmg rush/terios sdh ada history dgn model lama soal robust nya..

tp xpander model yg bnr2 baru..jd menilai xpander tidak serobust rush/terios apakah tdk terlalu cpt ? atau mmg dalam umur yg msh dini sdh byk problem dgn kaki2 xpander ?
ANT/R dengan chassis unibody (ladder frame + monoque) plus penggerak RWD logikanya sih akan lebih awet dan tahan banting dibanding monoque dan penggerak FWD..

Tapi pengalaman saya punya mobil rata2 FWD sih yaa awet2 saja.. apalagi peugeot, kaki2nya badak bgt.. batumakam aja menurut saya kalah badak..

Jangan2 malah tipe G diilangin? Bakal diisi model baru atau ngelanjut sienta.. mungkin ga ya,om?
Soalnya kalau tipe terbawah sdh lengkap fiturnya, malah yg atas kebanting... Jd yg bawah diilangin .
Hanya menduga2 sjaa,om.
Ini terjadi di Mazda 2 ga sih ya? Saya liat kok sekarang Mazda 2 cuman ada R dan GT....dulu perasaan ada V series yg bontot
Image
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 15 Jan 2016, 22:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Rundeer »

alvin23 wrote: 23 Feb 2018, 08:05
Swedeppon wrote:Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Makanya, terutama buat innova, asli bingung banget saya pricingnya bakal dibikin gmn.

Mungkin kalo all type udah 7 airbag, penturet dikasi cat all chrome biar mevvah wkwkwk
Feeling saya sih antara tipe Q or Venturer ada yg bakal dihilangin (kasusnya bisa jadi kaya si lele yg tipe krekersnya ilang).

Bisa jadi kaya begini:
G: 7 airbags, hsa-vsa-trc-ebs, immobilizer, digital auto ac
V: (tipe G, +) rear seat entertainment, digital dual zone ac, keyless smartkey
Venturer/Q(salah satu hilang): (tipe V, +) power back door, drl electric seat, cruise control, paddle shift (A/T), lampu interior led, 360 camera

Si atoyot udh terlanjur ngasih banyak varian dengan printilan yg beda dikit. Mau gak mau harus ada yg dihilangkan tipenya. Kalo tipe bawah (G) gak mungkin dihilangkan, bisa makin overpriced kesannya itu kijang n tipe G yang paling laku :mky_03:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11846
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ChZ »

alvin23 wrote: 23 Feb 2018, 00:32 Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.

Yaris masih mending kyknya, bisa ngirit 20 juta di g vs trd, cuma yg signifikan gadapet keyless sama paddleshift

Tp pricing plg fenomenal toyota mnurut saya msh anki wkwk, plg worth malah type G, seandainya ada immobilizer ama ac digital gaakan laku dah atas2nya.

Penasaran, mobil apalagi ya yg tipe tengah/bawahnya value for money?
10juta di saya si udah jadi knalpot sama remap om... :ngacir:

ban alenza rasanya random, soalnya kemaren yang di TD sih alenza semua, giliran yang display eh enasave...
limaues wrote: 23 Feb 2018, 07:55 Chz salah satu reviewer handal kesukaan saya, bisa objective and fair... Sering2 nulis review Om :)

Sebenarnya awal liat ini mobil ko jadi mirip MPV, cuma kemarin pas liat langsung di Jakarta lumayan cakep juga... Dulu pernah pake Terios yg lama 4 tahun ga pernah ada masalah, tinggal pake dan isi bensin n perawatan di beres, kenyamanan no 10 hahaha, soalnya buat dipake di jalur kampung, yg paling berasa itu kaki kaki kuat banget, sampai di jual gada keluhan.

Pengen juga beli yg ini buat di pake seenak nya pas mudik tanpa hawatir rusak... Ga perlu ngebut soalnya, jalur ancur masih sharing 2 arah...

Liat nanti gimana setelah beberapa bulan ada keluhan gak, kalau baik2 aja mungkin boleh juga beli, secara sekarang pake Honda agak sayang di bawa mudik, takut kaki nya rusak karena memang jalur nya ancur banget..
Wkwkwkwkw monggo mampir ke website saya om... tu disana ada review2 juga, skrg banyakan review tulisan ditulis di sana (walaupun sebenernya mau nulis disini juga tapi kadang kelupaan) :ngacir: cm khusus review Rusuh keluar duluan disini :ngacir:

Jujur si rasanya emang buat konsumen kelas begini emang luxuries dan kenyamanan nomer sekian klo saya lihat... yang penting utilitasnya. Karena klo jujur emang banyak mobil lebih nyaman dari avanza/rush/innova di harga setara tapi penjualan tetep tak terkalahkan... kebanyakan alasannya karena utilitas, tahan banting, kemudahan yang dikasih sama toyo-dai...
PlantFoot wrote: 23 Feb 2018, 08:20 first of all makasih oom chz udh meluangkan waktu & tenaga utk menulis review ini...

utk point robust nya dibandingkan dengan xpander sy tergelitik utk menchallenge..

mmg rush/terios sdh ada history dgn model lama soal robust nya..

tp xpander model yg bnr2 baru..jd menilai xpander tidak serobust rush/terios apakah tdk terlalu cpt ? atau mmg dalam umur yg msh dini sdh byk problem dgn kaki2 xpander ?
Nah... mmg masih terlalu dini untuk menilai ketahanan Xpander ...

tapi nah jika kasusnya adalah pemakaian yang cukup kasar, setaun bisa jalan 50k dengan medan yang bervariasi, ane sangat yakin format RWD + semi-ladder di Rush/Teri akan lebih long-last dibanding Xpander atau BR-V... Tapi jika penggunaan urban saja saya pikir nggak akan terlalu signifikan.

So, kembali ke pilihan konsumen lagi... jika penggunaan hanya urban 80% aspal ya saya akan sangat merekomendasikan Xpander. Tapi jika sebaliknya, Rush dijamin lebih tahan banting.

Saya yakin alasan kenapa mobil - mobil Toyota seperti avanza/rush/innova/fortuner life span sampai 10 tahun lebih karena memang itu alasannya... memang prioritasnya ke utility dan ketahanan. Sedangkan pesaing Avanza, let's say Ertiga, nih udah mau ganti model.
PRBS wrote: 23 Feb 2018, 08:37
ANT/R dengan chassis unibody (ladder frame + monoque) plus penggerak RWD logikanya sih akan lebih awet dan tahan banting dibanding monoque dan penggerak FWD..

Tapi pengalaman saya punya mobil rata2 FWD sih yaa awet2 saja.. apalagi peugeot, kaki2nya badak bgt.. batumakam aja menurut saya kalah badak..
mmg susah sih menilai ketahanan mobil karena banyak parameternya, termasuk usia komponen yang kita nggak tau itu komponen bikinnya dimana dan siapa suppliernya, grade berapa, dll.

Yang pasti kita tau mobil spt avanza-rush-innova-fortuner mmg didesain menjadi mobil "kerja" yang nggak membutuhkan maintenance terlalu intens, pake kasar juga itu kaki-kaki masih bisa tahan sampai 100k KM lebih.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: 24 Jan 2018, 01:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Swedeppon »

alvin23 wrote: 23 Feb 2018, 08:05
Swedeppon wrote:Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Makanya, terutama buat innova, asli bingung banget saya pricingnya bakal dibikin gmn.

Mungkin kalo all type udah 7 airbag, penturet dikasi cat all chrome biar mevvah wkwkwk
Atau dpt power siliding door
soerya0711 wrote: 23 Feb 2018, 09:56
Swedeppon wrote: 23 Feb 2018, 00:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Fitur2 yg blm dikeluarkan sama Atoyot untuk ANKI: PBD, Electric Seat, Sunroof, CrusCon, VSC, HSA, Rear Disc Brake, Around View Monitor, Auto Light, Auto Wiper.
Mungkin klo uda Facelift, yg pasti uda 7 Airbag all type dan juga VSC / HSA.
Tinggal pernak pernik tambahan :
Type V dapet Rear Disc Brake, Auto Light, Auto Wiper, Electric Seat
Type Penturer dapet PBD, Cruscon, Sunroof

Ato gak, cuma sebatas facelift lampu sama grill aja tanpa safety apa2, karena ANKI ga perlu all out dikarenakan gak ada kontender sepadan di kelas nya, jadi posisi nya bener2 masih aman gak kyk ANR / AvXen yg dihantam sana sini. :big_slap:
Kalau sunroof agak sulit, sebab harus redesign plafon dan saluran ac secara keseluruhan

Desain toyota imv (selain hilux) ngga mendukung pemasangan sunroof kecuali rombak plafon akibat saluran ac ditaruh di tengah, beda sama mitsu yg konsisten dr jaman pajero gen2 kalau ada rear aicon taruh pinggir biar bisa ada sunroof
PRBS wrote: 23 Feb 2018, 08:37
Swedeppon wrote: 23 Feb 2018, 00:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Saya duga dan yakin sih pasti ANKI tipe bawah akan ada penambahan fitur (maybe immob n keyless?), dan kelas diatasnya nambah airbags.. kalau tidak, kok ya kebanting banget sama kelas dibawahnya..

Btw bukannya tipe Q sudah diganti dengan chrometurer ya? Saya jujurly lebih suka awal2 type Q yg polosan.. lebih mature tanpa banyk chrome..
Kan masih ada Q bensin, type tertinggi yg dianaktirikan kijang variasi aksesori meriah cap pentorer (pentol meler)
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2617
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: 22 Feb 2018, 16:24
atau tiba-tiba muncul di media dengan statement jumawa yang bilang pesaingnya masih kalah canggih :ngacir: mesin Jazz aja dah berasa tuanya

yoi um... NR ini tipikal mesin perkotaan... ane juga sebenernya gak nyangka buat di kota bisa langsung "nendang" gitu tanpa ada delay macem avanza G di rumah... :big_slap:
Kalo gitu Xpander bakal ada komentar jg nih dari media "Mesinnya udah jadul, udah dari tahun 2000an" :mky_04: :mky_04:

Tp Mesin NR di Yaris sih ane masih belom ngerasa oke, lebih oke an 1NZ nya dulu
:mky_03: :mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by IGedeAmat »

Swedeppon wrote: 23 Feb 2018, 00:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Dapet Kanebo ama Kit kali.........
:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5429
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by nugroho bagor »

alvin23 wrote: 23 Feb 2018, 08:05
Swedeppon wrote:Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Makanya, terutama buat innova, asli bingung banget saya pricingnya bakal dibikin gmn.

Mungkin kalo all type udah 7 airbag, penturet dikasi cat all chrome biar mevvah wkwkwk
Saya malah berpikirnya,cuannya kegedean kemarin2,makannya mau kurangi dikit cuan,dan keluarlah facelift,dengan harga sama,atau beda 2 juta
sendguruh
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: 12 May 2008, 09:07

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by sendguruh »

ChZ wrote: 23 Feb 2018, 11:10
Yang pasti kita tau mobil spt avanza-rush-innova-fortuner mmg didesain menjadi mobil "kerja" yang nggak membutuhkan maintenance terlalu intens, pake kasar juga itu kaki-kaki masih bisa tahan sampai 100k KM lebih.
Iya betul, old Rush sya sdh 86ribu belum ganti kaki2 sd skrg... tp penggunaan normal sih dalam kota
Myrc2203
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 18 Feb 2018, 10:25

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Myrc2203 »

sendguruh wrote: 23 Feb 2018, 21:31
ChZ wrote: 23 Feb 2018, 11:10
Yang pasti kita tau mobil spt avanza-rush-innova-fortuner mmg didesain menjadi mobil "kerja" yang nggak membutuhkan maintenance terlalu intens, pake kasar juga itu kaki-kaki masih bisa tahan sampai 100k KM lebih.
Iya betul, old Rush sya sdh 86ribu belum ganti kaki2 sd skrg... tp penggunaan normal sih dalam kota
Avanza ane bulan lalu dijual km 95rb juga ga pernah ganti kaki gan, masih adem ayem tuh
ybyb
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: 14 Jul 2016, 17:45

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ybyb »

Myrc2203 wrote: 24 Feb 2018, 00:32
sendguruh wrote: 23 Feb 2018, 21:31
ChZ wrote: 23 Feb 2018, 11:10
Yang pasti kita tau mobil spt avanza-rush-innova-fortuner mmg didesain menjadi mobil "kerja" yang nggak membutuhkan maintenance terlalu intens, pake kasar juga itu kaki-kaki masih bisa tahan sampai 100k KM lebih.
Iya betul, old Rush sya sdh 86ribu belum ganti kaki2 sd skrg... tp penggunaan normal sih dalam kota
Avanza ane bulan lalu dijual km 95rb juga ga pernah ganti kaki gan, masih adem ayem tuh
lio ane sdh 82rb blm ganti kaki2 jg padhal fwd...sbtu minggu luar kota 400km pp ke jbar selatan...
diidoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: 11 May 2016, 15:40

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by diidoot »

tremonti wrote: 22 Feb 2018, 15:41

Kalau saya di 3000rpm om
manual matik nih om?
Saya cuman pengen tau aja. Beli mah engga juga :mky_01:
-
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: 21 Feb 2017, 10:56
Location: Jakarta

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by tremonti »

diidoot wrote: 26 Feb 2018, 17:04
tremonti wrote: 22 Feb 2018, 15:41

Kalau saya di 3000rpm om
manual matik nih om?
Saya cuman pengen tau aja. Beli mah engga juga :mky_01:
Manual om..hehehe
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3594
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by kunaskun »

ybyb wrote: 24 Feb 2018, 05:11
lio ane sdh 82rb blm ganti kaki2 jg padhal fwd...sbtu minggu luar kota 400km pp ke jbar selatan...
kalau mobilio luar biasa tapi untuk duo kaleng cs dan kakak beradiknya itu hal biasa. itu bengkel proof car
:mky_01:
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 698
Joined: 07 Feb 2016, 16:03
Daily Vehicle: 2L 4 Banger

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Duvebriliant0 »

Rundeer wrote: 23 Feb 2018, 05:36
alvin23 wrote: 23 Feb 2018, 00:32 Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.
Ban alenza di rush cuma untung-untungan, kebanyakan tipe TRD malah dapetnya enasave.
Btw kalo soal ban begini bisa request sama salesnya gak sih? Misal "nanti bannya pake yang alenza ya"
terios malah ada yg dapet alenza oom,
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

ZRE143R
TGN140R
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3254
Joined: 29 Mar 2007, 10:09
Location: Singaraja-Surabaya-Bekasi-Adelaide
Contact:

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by NYoman »

Tetangga dapat Alenza tuh Terios nya.. Ya sama kayak dulu Innova ada yang dapat Bridgestone ada yang dapat Dunlop..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
new_shogun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 31 Aug 2007, 23:58

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by new_shogun »

Maaf ijin share bro CHZ selaku TS, semoga berkenan...

Kemarin sabtu sore all new rush TRD m/t kami barusan dianter sales ke rumah... Harga cash 259.300.000 dealer nasmoco solo baru. No diskon, no bonus2an. Tambah karpet lantai full dan cover jog kulit sintetik via sales senilai 3jt.

Beberapa hal yg saya cermati dr short drive minggu pagi bersama keluarga sbb:

1. Ban dapet dunlop ensave. Cenderung keras. Entah anginnya kebanyakan atau perlu diganti nitrogen.

2. Setir enak digenggam, ringan diputar dan cukup akurat. Sayang desain stirnya daihatsu ayla banget. Kopling ringan dan tuas transmisi enak dioper2, namun masih kalah sama jazz, brio atau mobilio manual.

3. Akses masuk dan kunci mobil menggunakan smartkey (untuk tipe TRD ada tombol kecil di sebelah handel pintu, namun di tipe G tetep pencet2 remote). Stater dan matiin mobil pakai push button. Perlu pembiasaan jika hijrah dari mobil dengan remot dan anak kunci.

4. N/V/H. - Noise : suara mesin lumayan meraung di 2500rpm ke atas, persis grand veloz 2017 kantor saya. Sepertinya tipikal mesin 2NR. - Vibration : Getaran mesin saat stasioner halus sekali, pada saat on-off kompresor ac pun tak terasa getaran. - Handling : Gejala limbung rush lama berkurang jauh, rasa berkendara menurut saya mirip grand new veloz. Ibuk saya duduk di row 2 nyaman bahkan bisa ngantuk.

5. AC dingin menggigil. Sudah digital dengan LCD, kontrol pencetan berisi mode semburan, tombol auto, on ,off serta puteran di kiri speed kipas & di kanan suhu. Belum menggunakan dual zone dan tidak ada heater. Masih terkesan sederhana namun lebih berkelas daripada brio RS 2017 punya. Sedangkan tipe G walupun sama2 digital namun semua tombol full berupa pencet2an, termasuk suhu & speed. Blower belakang masih model geser2 dan persis sama yg digunakan avanza.

6. Bagian dashboard dihiasi soft panel warna putih gading dengan jahitan (asli?) mirip punya HRV. Lumayan menambah mevvah.

7. Head unit full LCD. Bisa radio, CD, USB, kamera mundur, bluetooth, miracast, screen mirroring, aux-in, telepon ... You name it lah.

8. Pintu bagasi dibuka dengan cara pencet tombol di balik garnish plat nomor. Classy. Namun belum dilengkapi PBD.

9. Air bag 6 biji, dilengkapi VSA dan HSA. Cocok untuk anda yang mengutamakan keselamatan keluarga. Dilengkapi tombol VSA off, namun entah untuk tujuan apa orang mematikan fungsi. Mau ngedrift?

10. Lampu depan berupa LED reflektor dilengkapi auto on, dapat otomatis menyala pada saat suasana gelap, misal tatkala malam hari, masuk basement mall, masuk garasi. Fitur auto ini dapat dimatikan

11. Power outlet ada di tiap baris namun saya lupa menghitungnya. Begitupun cup holder ada di tiap2 sisi pintu baris 1 sampai 3. Sayangnya tiada cup holder di depan kisi ac untuk mendinginkan minuman layaknya di new vios.

12. Vanity mirror di depan kanan & kiri dilengkapi lampu-cocok untuk ciwi mau kondangan malam2., map light ada dua di kanan kiri serta satu wadah kacamata di atas spion tengah.

13. Konsumsi bensin saya pakai rata2 13 km/l. Rute jalan daerah solo pinggiran (bandara adisumarmo) dengan kecepatan max 50kpj dan gear max gigi 4.

Sekian sedikit impesi saya sebagai user all new rush. barangkali bermanfaat bagi teman2. Odo mobil saat ini masih 150an km. Sebagai referensi, mobil yg ada di klrg kami antara lain new vios, etios, panther kapsul, atoz, dan dulu pernah memakai terios 2007. Sama seperti masyarakat indonesia lainnya, kami sebelumnya juga melirik Xpander. Namun atas pertimbangan inden hingga 5 bulan dan nama "mitsubishi", maka kami mencoba berpikir secara rasional. Cheers...
Myrc2203
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 18 Feb 2018, 10:25

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Myrc2203 »

new_shogun wrote: 26 Feb 2018, 23:11 Maaf ijin share bro CHZ selaku TS, semoga berkenan...

Kemarin sabtu sore all new rush TRD m/t kami barusan dianter sales ke rumah... Harga cash 259.300.000 dealer nasmoco solo baru. No diskon, no bonus2an. Tambah karpet lantai full dan cover jog kulit sintetik via sales senilai 3jt.

Beberapa hal yg saya cermati dr short drive minggu pagi bersama keluarga sbb:

1. Ban dapet dunlop ensave. Cenderung keras. Entah anginnya kebanyakan atau perlu diganti nitrogen.

2. Setir enak digenggam, ringan diputar dan cukup akurat. Sayang desain stirnya daihatsu ayla banget. Kopling ringan dan tuas transmisi enak dioper2, namun masih kalah sama jazz, brio atau mobilio manual.

3. Akses masuk dan kunci mobil menggunakan smartkey (untuk tipe TRD ada tombol kecil di sebelah handel pintu, namun di tipe G tetep pencet2 remote). Stater dan matiin mobil pakai push button. Perlu pembiasaan jika hijrah dari mobil dengan remot dan anak kunci.

4. N/V/H. - Noise : suara mesin lumayan meraung di 2500rpm ke atas, persis grand veloz 2017 kantor saya. Sepertinya tipikal mesin 2NR. - Vibration : Getaran mesin saat stasioner halus sekali, pada saat on-off kompresor ac pun tak terasa getaran. - Handling : Gejala limbung rush lama berkurang jauh, rasa berkendara menurut saya mirip grand new veloz. Ibuk saya duduk di row 2 nyaman bahkan bisa ngantuk.

5. AC dingin menggigil. Sudah digital dengan LCD, kontrol pencetan berisi mode semburan, tombol auto, on ,off serta puteran di kiri speed kipas & di kanan suhu. Belum menggunakan dual zone dan tidak ada heater. Masih terkesan sederhana namun lebih berkelas daripada brio RS 2017 punya. Sedangkan tipe G walupun sama2 digital namun semua tombol full berupa pencet2an, termasuk suhu & speed. Blower belakang masih model geser2 dan persis sama yg digunakan avanza.

6. Bagian dashboard dihiasi soft panel warna putih gading dengan jahitan (asli?) mirip punya HRV. Lumayan menambah mevvah.

7. Head unit full LCD. Bisa radio, CD, USB, kamera mundur, bluetooth, miracast, screen mirroring, aux-in, telepon ... You name it lah.

8. Pintu bagasi dibuka dengan cara pencet tombol di balik garnish plat nomor. Classy. Namun belum dilengkapi PBD.

9. Air bag 6 biji, dilengkapi VSA dan HSA. Cocok untuk anda yang mengutamakan keselamatan keluarga. Dilengkapi tombol VSA off, namun entah untuk tujuan apa orang mematikan fungsi. Mau ngedrift?

10. Lampu depan berupa LED reflektor dilengkapi auto on, dapat otomatis menyala pada saat suasana gelap, misal tatkala malam hari, masuk basement mall, masuk garasi. Fitur auto ini dapat dimatikan

11. Power outlet ada di tiap baris namun saya lupa menghitungnya. Begitupun cup holder ada di tiap2 sisi pintu baris 1 sampai 3. Sayangnya tiada cup holder di depan kisi ac untuk mendinginkan minuman layaknya di new vios.

12. Vanity mirror di depan kanan & kiri dilengkapi lampu-cocok untuk ciwi mau kondangan malam2., map light ada dua di kanan kiri serta satu wadah kacamata di atas spion tengah.

13. Konsumsi bensin saya pakai rata2 13 km/l. Rute jalan daerah solo pinggiran (bandara adisumarmo) dengan kecepatan max 50kpj dan gear max gigi 4.

Sekian sedikit impesi saya sebagai user all new rush. barangkali bermanfaat bagi teman2. Odo mobil saat ini masih 150an km. Sebagai referensi, mobil yg ada di klrg kami antara lain new vios, etios, panther kapsul, atoz, dan dulu pernah memakai terios 2007. Sama seperti masyarakat indonesia lainnya, kami sebelumnya juga melirik Xpander. Namun atas pertimbangan inden hingga 5 bulan dan nama "mitsubishi", maka kami mencoba berpikir secara rasional. Cheers...
Congrats gan buat mobil barunya...

Kalo ban keras coba cek gan, ane kemaren ant pas dateng berasa keras banget suspensinya ternyata gara2 tekanan ban lebih dari 40...trus ane kurangin sesuai standard jadi empuk...kebetulan ane dapet alenza.

Ada satu masalah utama gan dng mobil ini...kalo pas anter bini or nyokap kondangan yg pake gaun bakal ribet banget pas mau naiknya...pengalaman nyata ane nih gan...wkwkwk
diidoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: 11 May 2016, 15:40

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by diidoot »

new_shogun wrote: 26 Feb 2018, 23:11 Maaf ijin share bro CHZ selaku TS, semoga berkenan...

Kemarin sabtu sore all new rush TRD m/t kami barusan dianter sales ke rumah... Harga cash 259.300.000 dealer nasmoco solo baru. No diskon, no bonus2an. Tambah karpet lantai full dan cover jog kulit sintetik via sales senilai 3jt.

Beberapa hal yg saya cermati dr short drive minggu pagi bersama keluarga sbb:

1. Ban dapet dunlop ensave. Cenderung keras. Entah anginnya kebanyakan atau perlu diganti nitrogen.

2. Setir enak digenggam, ringan diputar dan cukup akurat. Sayang desain stirnya daihatsu ayla banget. Kopling ringan dan tuas transmisi enak dioper2, namun masih kalah sama jazz, brio atau mobilio manual.

3. Akses masuk dan kunci mobil menggunakan smartkey (untuk tipe TRD ada tombol kecil di sebelah handel pintu, namun di tipe G tetep pencet2 remote). Stater dan matiin mobil pakai push button. Perlu pembiasaan jika hijrah dari mobil dengan remot dan anak kunci.

4. N/V/H. - Noise : suara mesin lumayan meraung di 2500rpm ke atas, persis grand veloz 2017 kantor saya. Sepertinya tipikal mesin 2NR. - Vibration : Getaran mesin saat stasioner halus sekali, pada saat on-off kompresor ac pun tak terasa getaran. - Handling : Gejala limbung rush lama berkurang jauh, rasa berkendara menurut saya mirip grand new veloz. Ibuk saya duduk di row 2 nyaman bahkan bisa ngantuk.

5. AC dingin menggigil. Sudah digital dengan LCD, kontrol pencetan berisi mode semburan, tombol auto, on ,off serta puteran di kiri speed kipas & di kanan suhu. Belum menggunakan dual zone dan tidak ada heater. Masih terkesan sederhana namun lebih berkelas daripada brio RS 2017 punya. Sedangkan tipe G walupun sama2 digital namun semua tombol full berupa pencet2an, termasuk suhu & speed. Blower belakang masih model geser2 dan persis sama yg digunakan avanza.

6. Bagian dashboard dihiasi soft panel warna putih gading dengan jahitan (asli?) mirip punya HRV. Lumayan menambah mevvah.

7. Head unit full LCD. Bisa radio, CD, USB, kamera mundur, bluetooth, miracast, screen mirroring, aux-in, telepon ... You name it lah.

8. Pintu bagasi dibuka dengan cara pencet tombol di balik garnish plat nomor. Classy. Namun belum dilengkapi PBD.

9. Air bag 6 biji, dilengkapi VSA dan HSA. Cocok untuk anda yang mengutamakan keselamatan keluarga. Dilengkapi tombol VSA off, namun entah untuk tujuan apa orang mematikan fungsi. Mau ngedrift?

10. Lampu depan berupa LED reflektor dilengkapi auto on, dapat otomatis menyala pada saat suasana gelap, misal tatkala malam hari, masuk basement mall, masuk garasi. Fitur auto ini dapat dimatikan

11. Power outlet ada di tiap baris namun saya lupa menghitungnya. Begitupun cup holder ada di tiap2 sisi pintu baris 1 sampai 3. Sayangnya tiada cup holder di depan kisi ac untuk mendinginkan minuman layaknya di new vios.

12. Vanity mirror di depan kanan & kiri dilengkapi lampu-cocok untuk ciwi mau kondangan malam2., map light ada dua di kanan kiri serta satu wadah kacamata di atas spion tengah.

13. Konsumsi bensin saya pakai rata2 13 km/l. Rute jalan daerah solo pinggiran (bandara adisumarmo) dengan kecepatan max 50kpj dan gear max gigi 4.

Sekian sedikit impesi saya sebagai user all new rush. barangkali bermanfaat bagi teman2. Odo mobil saat ini masih 150an km. Sebagai referensi, mobil yg ada di klrg kami antara lain new vios, etios, panther kapsul, atoz, dan dulu pernah memakai terios 2007. Sama seperti masyarakat indonesia lainnya, kami sebelumnya juga melirik Xpander. Namun atas pertimbangan inden hingga 5 bulan dan nama "mitsubishi", maka kami mencoba berpikir secara rasional. Cheers...
Selamat om mobil barunya :mky_02:

1. Ban ecotyre emang rada keras. Coba dicek tekanannya, dulu kalau make ban champiro eco maksimal 32 sih
2. ini bukan mirip ayla om, mirip punya Daihatsu Copen
6. TRD dapet jahitan asli om
-
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 770
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by iamwewe »

om chz, kalo mesin NR ini kerasa gitu 'nendang' nya, apa berlaku juga di mobil2 bermesin NR tp dgn tranny cvt??
new_shogun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 31 Aug 2007, 23:58

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by new_shogun »

terimakasih bro Myrc2203 & bro diidoot..

emang punya rencana wiken ini mau kuras angin terus diisi nitrogen semua roda. kalau masih gradakan yaa terima nasib deh. :mky_05:
new_shogun
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 31 Aug 2007, 23:58

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by new_shogun »

iamwewe wrote: 27 Feb 2018, 08:28 om chz, kalo mesin NR ini kerasa gitu 'nendang' nya, apa berlaku juga di mobil2 bermesin NR tp dgn tranny cvt??
contrary dengan om CHZ, menurut saya mesin NR ini "lemas" dibanding mesin NZ vios yang misal posisi gear 2 jalan 20km/j di kickdown langsung menjambak. jika hal yang sama saya lakukan di rush baru ini, rasanya antara lari dan gerungan mesin tidak linear, mesin cepat meraung namun laju tidak spontan bertambah. hal sama saya rasakan dgn grand new veloz kantor dengan mesin sama2 NR dan At 4 speed, suara mesin dan laju seperti tidak linear. dalam hal ini mesin NZ masih unggul. banyak faktor pembeda sih, antara lain rasio gear MPV yang lebih kasar di banding sedan, karakter mesin, dsb.
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1671
Joined: 14 Feb 2014, 15:01

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by liep »

new_shogun wrote: 26 Feb 2018, 23:119. Air bag 6 biji, dilengkapi VSA dan HSA. Cocok untuk anda yang mengutamakan keselamatan keluarga. Dilengkapi tombol VSA off, namun entah untuk tujuan apa orang mematikan fungsi. Mau ngedrift?
selamat utk mbl barunya,imho vsa dimatikan pas wkt ban kejebak pasir/lumpur, spy ga dikira selip biasa
Pisang123
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 01 Feb 2018, 10:27

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Pisang123 »

new_shogun wrote: 26 Feb 2018, 23:11 Tambah karpet lantai full dan cover jog kulit sintetik via sales senilai 3jt.
Cover jog kulit nya apa ngga menghalangi airbag di kursi depan om?
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 770
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by iamwewe »

new_shogun wrote: 27 Feb 2018, 08:36
iamwewe wrote: 27 Feb 2018, 08:28 om chz, kalo mesin NR ini kerasa gitu 'nendang' nya, apa berlaku juga di mobil2 bermesin NR tp dgn tranny cvt??
contrary dengan om CHZ, menurut saya mesin NR ini "lemas" dibanding mesin NZ vios yang misal posisi gear 2 jalan 20km/j di kickdown langsung menjambak. jika hal yang sama saya lakukan di rush baru ini, rasanya antara lari dan gerungan mesin tidak linear, mesin cepat meraung namun laju tidak spontan bertambah. hal sama saya rasakan dgn grand new veloz kantor dengan mesin sama2 NR dan At 4 speed, suara mesin dan laju seperti tidak linear. dalam hal ini mesin NZ masih unggul. banyak faktor pembeda sih, antara lain rasio gear MPV yang lebih kasar di banding sedan, karakter mesin, dsb.
ya jujur ngmg saya jg rasain nya gitu sih di anr ini. di gas raungan aja naik, lari ya gitu2 aja, gk sesuai ekspektasi. parameternya saya coba di speed 40 ke 60 dan 60 ke 80. kalo 0-40 sih ya memang nendang.

penasaran sama NR + cvt yaris nih.
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: 24 Jan 2018, 01:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Swedeppon »

Pisang123 wrote: 27 Feb 2018, 09:27
new_shogun wrote: 26 Feb 2018, 23:11 Tambah karpet lantai full dan cover jog kulit sintetik via sales senilai 3jt.
Cover jog kulit nya apa ngga menghalangi airbag di kursi depan om?
Nah ini :big_biglaugh: :big_biglaugh:
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Post Reply