Page 3 of 6
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 9:30
by IGedeAmat
ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:25
fikrebi wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:22
Om saran aja om
Jgn ladenin fanboy g jelas dong
Merusak thread yg uda enak d baca
Uda eneg juga liat komen si momod
Wkwkwkwk siap om...
Gak apa lah oom, malah jadi hiburan tersendiri menurut saya..
counter attack dari member sininya juga lucu2 kok..
jadi inget akun aaa dengan yaris heyker di otonet..
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 9:31
by PRBS
momodgalakk wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:03
ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:43
momodgalakk wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:19
waduh.. inisalnya usernya kayaknya familiar bener nih hahaha
btw setuju bro, gw jual pake nih mobil buat mobil perang, nguli di hari kerja, ke luar kota saat weekend.
jadi emang gw mo hajar bleh nih mobil.. makanya MESIN legendaris yg gw pilih.
wah muncul
gmn dah berhasil dapet 30 km/l om?
buset dapet FC 14KM/L aja rame, gimana segitu mas broow hahaha
Lohhh
Yg bikin kita rame itu kan cara penyampaian andaa yg ga ada dasar data sama sekali.. cuma modal MID pula..
Bukan masalah sama ANR/T.. kalo mobilnya mah kita bodo amat mau irit atau boros
Kok masih ga mudeng sih hadeehh..
(Ni orang jadi bahan lawakan bgt )
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 9:32
by 808BB
ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:25
808BB wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:11
Itu mah bukan suv
Suv itu mesti lebih dari 6 silinder, AWD, displacement lebih 3000
Kalo displacement 1500 itu suv apa Air mineral kemasan
Kemudian banyak yang triggered baca post ini
3500cc AWD Dual VVT-i yah bob...
fikrebi wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:22
Om saran aja om
Jgn ladenin fanboy g jelas dong
Merusak thread yg uda enak d baca
Uda eneg juga liat komen si momod
Wkwkwkwk siap om...
Mesti diatas 6 silinder
Tlc 200 berati criss
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 9:39
by soerya0711
Klo baca thread om ChZ, kyk dinner full course.. ada Appetizer (Background), ada Main Course (Product Review) lalu ada Dessert (Conclusion).
Btw conclusion akhir jadinya gimana om ? Kan background dateng ke acara launching karena mau nemenin rekan yg lagi galau.
Jadinya yg om sarankan ke rekannya apa nih ? RWD ato FWD ?
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 9:40
by ChZ
808BB wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:32
Mesti diatas 6 silinder
Tlc 200 berati criss
TLC 200, Lexus LX570, Mercedes G63 AMG, BMW X5 M, RR Vogue
itu baru SUV yah...
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 9:44
by ChZ
soerya0711 wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:39
Klo baca thread om ChZ, kyk dinner full course.. ada Appetizer (Background), ada Main Course (Product Review) lalu ada Dessert (Conclusion).
Btw conclusion akhir jadinya gimana om ? Kan background dateng ke acara launching karena mau nemenin rekan yg lagi galau.
Jadinya yg om sarankan ke rekannya apa nih ? RWD ato FWD ?
sebenernya yang datang ane sendiri karena rekan ane gak bisa datang... so kami janjian lagi sama kawan SM yang kerja di Toyota ini buat TD lagi...
tetep lebih afdol dia nyoba sendiri biar tau yang cocok mana.
Jujur sih untuk karakter dia (jarang ngebut, lebih sering pake buat kasaran, dan pake lama) Rush lebih cocok... Dia jg udah curhat lebih demen rush karena kesannya gagah tinggi
dan klo dari Innova, rasanya pindah ke Rush akan lebih cocok gak terlalu banyak penyesuaian. yah gimana kadang perlu ngangkut keramik di bagasi... RWD akan lebih feasible buat dia.
ditambah faktor indentnya gak nguler... kapan hari udah sempat TD Xpander juga dan sales juga gak bisa janjiin kapan dateng... walaupun ya doi gak keburu sih perlunya, cm klo pesennya makin lama bisa jadi ya gak dapet barang juga.
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 10:24
by soerya0711
ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:44
soerya0711 wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:39
Klo baca thread om ChZ, kyk dinner full course.. ada Appetizer (Background), ada Main Course (Product Review) lalu ada Dessert (Conclusion).
Btw conclusion akhir jadinya gimana om ? Kan background dateng ke acara launching karena mau nemenin rekan yg lagi galau.
Jadinya yg om sarankan ke rekannya apa nih ? RWD ato FWD ?
sebenernya yang datang ane sendiri karena rekan ane gak bisa datang... so kami janjian lagi sama kawan SM yang kerja di Toyota ini buat TD lagi...
tetep lebih afdol dia nyoba sendiri biar tau yang cocok mana.
Jujur sih untuk karakter dia (jarang ngebut, lebih sering pake buat kasaran, dan pake lama) Rush lebih cocok... Dia jg udah curhat lebih demen rush karena kesannya gagah tinggi
dan klo dari Innova, rasanya pindah ke Rush akan lebih cocok gak terlalu banyak penyesuaian. yah gimana kadang perlu ngangkut keramik di bagasi... RWD akan lebih feasible buat dia.
ditambah faktor indentnya gak nguler... kapan hari udah sempat TD Xpander juga dan sales juga gak bisa janjiin kapan dateng... walaupun ya doi gak keburu sih perlunya, cm klo pesennya makin lama bisa jadi ya gak dapet barang juga.
Untuk kapasitas line produksi ToyoDai, harusnya jauh diatas MMKSI sehingga tidak sampe bikin indent ngular panjang gitu.
Tp indent sampe 2 bulan gitu, mungkin gak sih strategi dr ATPM Toyodai buat bikin hype nya bertahan lama ?
Padahal setelah pabrik daihatsu baru diresmikan 2013 lalu, kapasitas tahunannya sampe 460.000 unit per tahun dimana klo dibagi rata, seharusnya dalam 1 bulan di angka sekitar 36.000-38.000 unit.
Klo kapasitas produksi digeber, mungkin bisa terpenuhi dalam waktu 1 bulan.
Dan dengan hadirnya XPandir dan juga launching ANR/ANT ini, angka penjualan AvXen pasti terganggu sehingga kapasitas produksi untuk AvXen turun dan bisa dialihkan ke ANR/ANT ini.
Jadi klo suatu product sampe di Indent lama, kesannya ini mobil bener2 special / Trending dan bikin calon new buyer tertarik SPK juga.
Dijanjiin 2 bulan, tapi baru 1 bulan an udah dapet, dan kesannya ATPM / Dealer memberikan pelayanan yg baik untuk para peng-indent (win-win solution).
Tapi dengan ngelihat 2 product baru Toyodai (ANR & Yaris), jadi punya big expectation sama product2 Facelift atopun kyk ANKI, New AvXen dan juga CalSig.
Anyway, it's Just my 2 cents
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 13:13
by kunaskun
ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:24
atau tiba-tiba muncul di media dengan statement jumawa yang bilang pesaingnya masih kalah canggih
mesin Jazz aja dah berasa tuanya
yoi um... NR ini tipikal mesin perkotaan... ane juga sebenernya gak nyangka buat di kota bisa langsung "nendang" gitu tanpa ada delay macem avanza G di rumah...
penasaran juga jadinya, tapi rada males TD disini, sebab salesnya gitu d. mungkin nendang karena final gear besar, macam avanza S zaman dulu, slip kopling AT butut ketolong final gear besar jadi enak buat sodok2an.
emang jagonya daitoyo si urusan gini: org indo beli mobil 50% brand, 30% tampang luar, 15% irit (dengan premium tentunya) dan 4% "tarikan" mesti kuat karena itu artinya good car. 1% sisanya dll.
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 13:19
by kunaskun
soerya0711 wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 10:24
Untuk kapasitas line produksi ToyoDai, harusnya jauh diatas MMKSI sehingga tidak sampe bikin indent ngular panjang gitu.
Tp indent sampe 2 bulan gitu, mungkin gak sih strategi dr ATPM Toyodai buat bikin hype nya bertahan lama ?
Padahal setelah pabrik daihatsu baru diresmikan 2013 lalu, kapasitas tahunannya sampe 460.000 unit per tahun dimana klo dibagi rata, seharusnya dalam 1 bulan di angka sekitar 36.000-38.000 unit.
Klo kapasitas produksi digeber, mungkin bisa terpenuhi dalam waktu 1 bulan.
Dan dengan hadirnya XPandir dan juga launching ANR/ANT ini, angka penjualan AvXen pasti terganggu sehingga kapasitas produksi untuk AvXen turun dan bisa dialihkan ke ANR/ANT ini.
Jadi klo suatu product sampe di Indent lama, kesannya ini mobil bener2 special / Trending dan bikin calon new buyer tertarik SPK juga.
Dijanjiin 2 bulan, tapi baru 1 bulan an udah dapet, dan kesannya ATPM / Dealer memberikan pelayanan yg baik untuk para peng-indent (win-win solution).
Tapi dengan ngelihat 2 product baru Toyodai (ANR & Yaris), jadi punya big expectation sama product2 Facelift atopun kyk ANKI, New AvXen dan juga CalSig.
Anyway, it's Just my 2 cents
ngeliat caranya MMKSI kaya gini menurut saya hype xpander ga akan bertahan lama, paling 1 tahun juga udah selesai. lihat saja harga bulan ini sudha naik lagi. relatif rekor juga, awal tahun si umum naik, tapi masa iya februari naik. udahlah sales jualannya kaya bingung gitu, tetiba harga naik, masih ketambahan indent. ya mendingan ambil pasti2 saja macem rush or terios.
tapi ya rush terios ini pinter juga, taktik sedikit niru kerjaan John Peace termasuk berhasil, launching dulu, jualannya nanti dengan alasan harga belum ada (masa iya ada pabrik jualan ga dihitung dulu), tapi barang udah dikirim ke dealer2. alhasil market goyah juga, ketambahan lagi ya itu biarpun half baked product tapi berhasil nyuri dari tampilan luar, makanya cepet banget kan di jalanan nongol nah sekarang inden si ga heran, karena bisa jadi daitoyo kaget juga, kok bisa ngelebihin supply bulanan generasi sebelumnya. apalagi rush ini kan kaya sikat sodara sendiri di 3 kelas berbeda: LMPV, Entry Level MPV, Hatchback karena harganya sama.
daitoyo macem revenge besar2an tahun ini, sapu bersih rival2nya. tinggal lihat saja mr John Peace gimana.
seru kaya gini, karena konsumen jadi hepi d.
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 17:32
by alvin23
Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.
Yaris masih mending kyknya, bisa ngirit 20 juta di g vs trd, cuma yg signifikan gadapet keyless sama paddleshift
Tp pricing plg fenomenal toyota mnurut saya msh anki wkwk, plg worth malah type G, seandainya ada immobilizer ama ac digital gaakan laku dah atas2nya.
Penasaran, mobil apalagi ya yg tipe tengah/bawahnya value for money?
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 17:51
by Swedeppon
alvin23 wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 17:32
Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.
Yaris masih mending kyknya, bisa ngirit 20 juta di g vs trd, cuma yg signifikan gadapet keyless sama paddleshift
Tp pricing plg fenomenal toyota mnurut saya msh anki wkwk, plg worth malah type G, seandainya ada immobilizer ama ac digital gaakan laku dah atas2nya.
Penasaran, mobil apalagi ya yg tipe tengah/bawahnya value for money?
T32 2.0 matic bukan yg 2.5 masih worthed
Berikut mazda 2 R, bukan GT
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 17:52
by Swedeppon
Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 20:53
by Indra97
alvin23 wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 17:32
Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.
Yaris masih mending kyknya, bisa ngirit 20 juta di g vs trd, cuma yg signifikan gadapet keyless sama paddleshift
Tp pricing plg fenomenal toyota mnurut saya msh anki wkwk, plg worth malah type G, seandainya ada immobilizer ama ac digital gaakan laku dah atas2nya.
Penasaran, mobil apalagi ya yg tipe tengah/bawahnya value for money?
Bukannya di "kehidupan nyata" alias setelah launching malah pakai ban eco ecoan? Saya pernah lihat langsung tipe TRD pakai ban Enasave dan itu masih bawaan pabrik...
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 22:31
by Rundeer
PRBS wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:31
momodgalakk wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:03
ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:43
wah muncul
gmn dah berhasil dapet 30 km/l om?
buset dapet FC 14KM/L aja rame, gimana segitu mas broow hahaha
Lohhh
Yg bikin kita rame itu kan cara penyampaian andaa yg ga ada dasar data sama sekali.. cuma modal MID pula..
Bukan masalah sama ANR/T.. kalo mobilnya mah kita bodo amat mau irit atau boros
Kok masih ga mudeng sih hadeehh..
(Ni orang jadi bahan lawakan bgt )
Ha ha ha...
Udah datanya modal MID doang, bahasanya kaya sales, dikasih tau yg bener ngeyel pula. Gimana gak rame
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Thu Feb 22, 2018 22:36
by Rundeer
alvin23 wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 17:32
Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.
Ban alenza di rush cuma untung-untungan, kebanyakan tipe TRD malah dapetnya enasave.
Btw kalo soal ban begini bisa request sama salesnya gak sih? Misal "nanti bannya pake yang alenza ya"
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Fri Feb 23, 2018 0:52
by PRBS
Rundeer wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 22:31
PRBS wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:31
momodgalakk wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:03
buset dapet FC 14KM/L aja rame, gimana segitu mas broow hahaha
Lohhh
Yg bikin kita rame itu kan cara penyampaian andaa yg ga ada dasar data sama sekali.. cuma modal MID pula..
Bukan masalah sama ANR/T.. kalo mobilnya mah kita bodo amat mau irit atau boros
Kok masih ga mudeng sih hadeehh..
(Ni orang jadi bahan lawakan bgt )
Ha ha ha...
Udah datanya modal MID doang, bahasanya kaya sales, dikasih tau yg bener ngeyel pula. Gimana gak rame
Intinya kalo ada yg ga sependapat sama dia, berarti kita itu iri/dengki sama dia.. ckck baru kali ini ketemu orang kayak gitu.. lumayan sih jadi bahan tertawaan.
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Fri Feb 23, 2018 0:55
by limaues
Chz salah satu reviewer handal kesukaan saya, bisa objective and fair... Sering2 nulis review Om
Sebenarnya awal liat ini mobil ko jadi mirip MPV, cuma kemarin pas liat langsung di Jakarta lumayan cakep juga... Dulu pernah pake Terios yg lama 4 tahun ga pernah ada masalah, tinggal pake dan isi bensin n perawatan di beres, kenyamanan no 10 hahaha, soalnya buat dipake di jalur kampung, yg paling berasa itu kaki kaki kuat banget, sampai di jual gada keluhan.
Pengen juga beli yg ini buat di pake seenak nya pas mudik tanpa hawatir rusak... Ga perlu ngebut soalnya, jalur ancur masih sharing 2 arah...
Liat nanti gimana setelah beberapa bulan ada keluhan gak, kalau baik2 aja mungkin boleh juga beli, secara sekarang pake Honda agak sayang di bawa mudik, takut kaki nya rusak karena memang jalur nya ancur banget..
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Fri Feb 23, 2018 1:02
by alvin23
Rundeer wrote:alvin23 wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 17:32
Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.
Ban alenza di rush cuma untung-untungan, kebanyakan tipe TRD malah dapetnya enasave.
Btw kalo soal ban begini bisa request sama salesnya gak sih? Misal "nanti bannya pake yang alenza ya"
Wah gitu ya om.
Dulu sih pas jaman innova bisa request, gatau skrg
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Fri Feb 23, 2018 1:05
by alvin23
Swedeppon wrote:Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Makanya, terutama buat innova, asli bingung banget saya pricingnya bakal dibikin gmn.
Mungkin kalo all type udah 7 airbag, penturet dikasi cat all chrome biar mevvah wkwkwk
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Fri Feb 23, 2018 1:20
by PlantFoot
first of all makasih oom chz udh meluangkan waktu & tenaga utk menulis review ini...
utk point robust nya dibandingkan dengan xpander sy tergelitik utk menchallenge..
mmg rush/terios sdh ada history dgn model lama soal robust nya..
tp xpander model yg bnr2 baru..jd menilai xpander tidak serobust rush/terios apakah tdk terlalu cpt ? atau mmg dalam umur yg msh dini sdh byk problem dgn kaki2 xpander ?
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Fri Feb 23, 2018 1:37
by PRBS
Swedeppon wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 17:52
Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Saya duga dan yakin sih pasti ANKI tipe bawah akan ada penambahan fitur (maybe immob n keyless?), dan kelas diatasnya nambah airbags.. kalau tidak, kok ya kebanting banget sama kelas dibawahnya..
Btw bukannya tipe Q sudah diganti dengan chrometurer ya? Saya jujurly lebih suka awal2 type Q yg polosan.. lebih mature tanpa banyk chrome..
PlantFoot wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 1:20
mmg rush/terios sdh ada history dgn model lama soal robust nya..
tp xpander model yg bnr2 baru..jd menilai xpander tidak serobust rush/terios apakah tdk terlalu cpt ? atau mmg dalam umur yg msh dini sdh byk problem dgn kaki2 xpander ?
ANT/R dengan chassis unibody (ladder frame + monoque) plus penggerak RWD logikanya sih akan lebih awet dan tahan banting dibanding monoque dan penggerak FWD..
Tapi pengalaman saya punya mobil rata2 FWD sih yaa awet2 saja.. apalagi peugeot, kaki2nya badak bgt.. batumakam aja menurut saya kalah badak..
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Fri Feb 23, 2018 1:37
by adityabp
touchme wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 2:43
adityabp wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 2:12
Itu 2 kotak item gede di ruang mesin kotak apaan aja ya?
Agak aneh ngeliatnya.
cmiiw.. air intake resonator/chamber sama box air filternya om.. sama kaya avanza layout ruang mesinnya mirip begini
Resonator yg di depan ya?
Gede amat.
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Fri Feb 23, 2018 2:15
by adityabp
NYoman wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 3:36
Nce review mod.. Tp kok gak ada MID2 an disini? Muahahaha
Buat saya Xpander tetep paling nyaman.. Cuma kelengkapan di ANR ini juga menggiurkan karena kelengkapan tadi bukan kelengkapan yang gampang di beli dengan uang karena mungkin bisa jadi bongkar macam2..
Sempat short TD juga dengan keduanya, memang gak bisa ngasih kesimpulan yang pas karena cuma 1-2jam gak mungkin bisa dapat final conclution minimal pernah bawa jarak agak jauh.. Tp bottom line, keduanya punya pasar yang memang di cari sama mayoritas penduduk disini.. Untuk peredaman awak pengen nyoba bongkar panel pintu si ANR ini deh soalnya Xpander mantep bener ngasih peredaman di pintunya pakai semacam spons itu kalau di ANR entah atau cuma dikasih plastik macam Innova G dulu.. Btw suara gardan masih masuk sih, mau di gimanaain jug aini mobil RWD enak2 dengerin suara mesin dengung nya gardan mengganggu untuk bukan CVT yang makin mendengung lagi itu suara mobil..
Untuk sasis lucu juga sebetulnya kalau di lihat sasisnya masih sama kayak yang lama tapi ada tambahan seperti bracing2 yang sudah menyatu (bukan aftermarket) di sasisnya, good move juga tumben mereka mikirin hal2 begini..
Gardan dengung apa krn clearence antara gigi pinion sama gigi mahkota yg terlalu gede ya?
Saya pake SUV RWD merk sebelah dah 268rb KM gak pernah denger gardannya dengung.
Gearbox brisik sih iya.
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Fri Feb 23, 2018 2:17
by tremonti
PRBS wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 1:37
Swedeppon wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 17:52
Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Saya duga dan yakin sih pasti ANKI tipe bawah akan ada penambahan fitur (maybe immob n keyless?), dan kelas diatasnya nambah airbags.. kalau tidak, kok ya kebanting banget sama kelas dibawahnya..
Btw bukannya tipe Q sudah diganti dengan chrometurer ya? Saya jujurly lebih suka awal2 type Q yg polosan.. lebih mature tanpa banyk chrome..
PlantFoot wrote: ↑Fri Feb 23, 2018 1:20
mmg rush/terios sdh ada history dgn model lama soal robust nya..
tp xpander model yg bnr2 baru..jd menilai xpander tidak serobust rush/terios apakah tdk terlalu cpt ? atau mmg dalam umur yg msh dini sdh byk problem dgn kaki2 xpander ?
ANT/R dengan chassis unibody (ladder frame + monoque) plus penggerak RWD logikanya sih akan lebih awet dan tahan banting dibanding monoque dan penggerak FWD..
Tapi pengalaman saya punya mobil rata2 FWD sih yaa awet2 saja.. apalagi peugeot, kaki2nya badak bgt.. batumakam aja menurut saya kalah badak..
Jangan2 malah tipe G diilangin? Bakal diisi model baru atau ngelanjut sienta.. mungkin ga ya,om?
Soalnya kalau tipe terbawah sdh lengkap fiturnya, malah yg atas kebanting... Jd yg bawah diilangin .
Hanya menduga2 sjaa,om.
Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T
Posted: Fri Feb 23, 2018 2:56
by soerya0711
Swedeppon wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 17:52
Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Fitur2 yg blm dikeluarkan sama Atoyot untuk ANKI: PBD, Electric Seat, Sunroof, CrusCon, VSC, HSA, Rear Disc Brake, Around View Monitor, Auto Light, Auto Wiper.
Mungkin klo uda Facelift, yg pasti uda 7 Airbag all type dan juga VSC / HSA.
Tinggal pernak pernik tambahan :
Type V dapet Rear Disc Brake, Auto Light, Auto Wiper, Electric Seat
Type Penturer dapet PBD, Cruscon, Sunroof
Ato gak, cuma sebatas facelift lampu sama grill aja tanpa safety apa2, karena ANKI ga perlu all out dikarenakan gak ada kontender sepadan di kelas nya, jadi posisi nya bener2 masih aman gak kyk ANR / AvXen yg dihantam sana sini.