Page 4 of 6

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Fri Feb 23, 2018 3:00
by josomba
tremonti wrote: Fri Feb 23, 2018 2:17
PRBS wrote: Fri Feb 23, 2018 1:37
Swedeppon wrote: Thu Feb 22, 2018 17:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Saya duga dan yakin sih pasti ANKI tipe bawah akan ada penambahan fitur (maybe immob n keyless?), dan kelas diatasnya nambah airbags.. kalau tidak, kok ya kebanting banget sama kelas dibawahnya..

Btw bukannya tipe Q sudah diganti dengan chrometurer ya? Saya jujurly lebih suka awal2 type Q yg polosan.. lebih mature tanpa banyk chrome..
PlantFoot wrote: Fri Feb 23, 2018 1:20 mmg rush/terios sdh ada history dgn model lama soal robust nya..

tp xpander model yg bnr2 baru..jd menilai xpander tidak serobust rush/terios apakah tdk terlalu cpt ? atau mmg dalam umur yg msh dini sdh byk problem dgn kaki2 xpander ?
ANT/R dengan chassis unibody (ladder frame + monoque) plus penggerak RWD logikanya sih akan lebih awet dan tahan banting dibanding monoque dan penggerak FWD..

Tapi pengalaman saya punya mobil rata2 FWD sih yaa awet2 saja.. apalagi peugeot, kaki2nya badak bgt.. batumakam aja menurut saya kalah badak..

Jangan2 malah tipe G diilangin? Bakal diisi model baru atau ngelanjut sienta.. mungkin ga ya,om?
Soalnya kalau tipe terbawah sdh lengkap fiturnya, malah yg atas kebanting... Jd yg bawah diilangin .
Hanya menduga2 sjaa,om.
Ini terjadi di Mazda 2 ga sih ya? Saya liat kok sekarang Mazda 2 cuman ada R dan GT....dulu perasaan ada V series yg bontot

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Fri Feb 23, 2018 3:11
by Rundeer
alvin23 wrote: Fri Feb 23, 2018 1:05
Swedeppon wrote:Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Makanya, terutama buat innova, asli bingung banget saya pricingnya bakal dibikin gmn.

Mungkin kalo all type udah 7 airbag, penturet dikasi cat all chrome biar mevvah wkwkwk
Feeling saya sih antara tipe Q or Venturer ada yg bakal dihilangin (kasusnya bisa jadi kaya si lele yg tipe krekersnya ilang).

Bisa jadi kaya begini:
G: 7 airbags, hsa-vsa-trc-ebs, immobilizer, digital auto ac
V: (tipe G, +) rear seat entertainment, digital dual zone ac, keyless smartkey
Venturer/Q(salah satu hilang): (tipe V, +) power back door, drl electric seat, cruise control, paddle shift (A/T), lampu interior led, 360 camera

Si atoyot udh terlanjur ngasih banyak varian dengan printilan yg beda dikit. Mau gak mau harus ada yg dihilangkan tipenya. Kalo tipe bawah (G) gak mungkin dihilangkan, bisa makin overpriced kesannya itu kijang n tipe G yang paling laku :mky_03:

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Fri Feb 23, 2018 4:10
by ChZ
alvin23 wrote: Thu Feb 22, 2018 17:32 Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.

Yaris masih mending kyknya, bisa ngirit 20 juta di g vs trd, cuma yg signifikan gadapet keyless sama paddleshift

Tp pricing plg fenomenal toyota mnurut saya msh anki wkwk, plg worth malah type G, seandainya ada immobilizer ama ac digital gaakan laku dah atas2nya.

Penasaran, mobil apalagi ya yg tipe tengah/bawahnya value for money?
10juta di saya si udah jadi knalpot sama remap om... :ngacir:

ban alenza rasanya random, soalnya kemaren yang di TD sih alenza semua, giliran yang display eh enasave...
limaues wrote: Fri Feb 23, 2018 0:55 Chz salah satu reviewer handal kesukaan saya, bisa objective and fair... Sering2 nulis review Om :)

Sebenarnya awal liat ini mobil ko jadi mirip MPV, cuma kemarin pas liat langsung di Jakarta lumayan cakep juga... Dulu pernah pake Terios yg lama 4 tahun ga pernah ada masalah, tinggal pake dan isi bensin n perawatan di beres, kenyamanan no 10 hahaha, soalnya buat dipake di jalur kampung, yg paling berasa itu kaki kaki kuat banget, sampai di jual gada keluhan.

Pengen juga beli yg ini buat di pake seenak nya pas mudik tanpa hawatir rusak... Ga perlu ngebut soalnya, jalur ancur masih sharing 2 arah...

Liat nanti gimana setelah beberapa bulan ada keluhan gak, kalau baik2 aja mungkin boleh juga beli, secara sekarang pake Honda agak sayang di bawa mudik, takut kaki nya rusak karena memang jalur nya ancur banget..
Wkwkwkwkw monggo mampir ke website saya om... tu disana ada review2 juga, skrg banyakan review tulisan ditulis di sana (walaupun sebenernya mau nulis disini juga tapi kadang kelupaan) :ngacir: cm khusus review Rusuh keluar duluan disini :ngacir:

Jujur si rasanya emang buat konsumen kelas begini emang luxuries dan kenyamanan nomer sekian klo saya lihat... yang penting utilitasnya. Karena klo jujur emang banyak mobil lebih nyaman dari avanza/rush/innova di harga setara tapi penjualan tetep tak terkalahkan... kebanyakan alasannya karena utilitas, tahan banting, kemudahan yang dikasih sama toyo-dai...
PlantFoot wrote: Fri Feb 23, 2018 1:20 first of all makasih oom chz udh meluangkan waktu & tenaga utk menulis review ini...

utk point robust nya dibandingkan dengan xpander sy tergelitik utk menchallenge..

mmg rush/terios sdh ada history dgn model lama soal robust nya..

tp xpander model yg bnr2 baru..jd menilai xpander tidak serobust rush/terios apakah tdk terlalu cpt ? atau mmg dalam umur yg msh dini sdh byk problem dgn kaki2 xpander ?
Nah... mmg masih terlalu dini untuk menilai ketahanan Xpander ...

tapi nah jika kasusnya adalah pemakaian yang cukup kasar, setaun bisa jalan 50k dengan medan yang bervariasi, ane sangat yakin format RWD + semi-ladder di Rush/Teri akan lebih long-last dibanding Xpander atau BR-V... Tapi jika penggunaan urban saja saya pikir nggak akan terlalu signifikan.

So, kembali ke pilihan konsumen lagi... jika penggunaan hanya urban 80% aspal ya saya akan sangat merekomendasikan Xpander. Tapi jika sebaliknya, Rush dijamin lebih tahan banting.

Saya yakin alasan kenapa mobil - mobil Toyota seperti avanza/rush/innova/fortuner life span sampai 10 tahun lebih karena memang itu alasannya... memang prioritasnya ke utility dan ketahanan. Sedangkan pesaing Avanza, let's say Ertiga, nih udah mau ganti model.
PRBS wrote: Fri Feb 23, 2018 1:37
ANT/R dengan chassis unibody (ladder frame + monoque) plus penggerak RWD logikanya sih akan lebih awet dan tahan banting dibanding monoque dan penggerak FWD..

Tapi pengalaman saya punya mobil rata2 FWD sih yaa awet2 saja.. apalagi peugeot, kaki2nya badak bgt.. batumakam aja menurut saya kalah badak..
mmg susah sih menilai ketahanan mobil karena banyak parameternya, termasuk usia komponen yang kita nggak tau itu komponen bikinnya dimana dan siapa suppliernya, grade berapa, dll.

Yang pasti kita tau mobil spt avanza-rush-innova-fortuner mmg didesain menjadi mobil "kerja" yang nggak membutuhkan maintenance terlalu intens, pake kasar juga itu kaki-kaki masih bisa tahan sampai 100k KM lebih.

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Fri Feb 23, 2018 4:19
by Swedeppon
alvin23 wrote: Fri Feb 23, 2018 1:05
Swedeppon wrote:Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Makanya, terutama buat innova, asli bingung banget saya pricingnya bakal dibikin gmn.

Mungkin kalo all type udah 7 airbag, penturet dikasi cat all chrome biar mevvah wkwkwk
Atau dpt power siliding door
soerya0711 wrote: Fri Feb 23, 2018 2:56
Swedeppon wrote: Thu Feb 22, 2018 17:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Fitur2 yg blm dikeluarkan sama Atoyot untuk ANKI: PBD, Electric Seat, Sunroof, CrusCon, VSC, HSA, Rear Disc Brake, Around View Monitor, Auto Light, Auto Wiper.
Mungkin klo uda Facelift, yg pasti uda 7 Airbag all type dan juga VSC / HSA.
Tinggal pernak pernik tambahan :
Type V dapet Rear Disc Brake, Auto Light, Auto Wiper, Electric Seat
Type Penturer dapet PBD, Cruscon, Sunroof

Ato gak, cuma sebatas facelift lampu sama grill aja tanpa safety apa2, karena ANKI ga perlu all out dikarenakan gak ada kontender sepadan di kelas nya, jadi posisi nya bener2 masih aman gak kyk ANR / AvXen yg dihantam sana sini. :big_slap:
Kalau sunroof agak sulit, sebab harus redesign plafon dan saluran ac secara keseluruhan

Desain toyota imv (selain hilux) ngga mendukung pemasangan sunroof kecuali rombak plafon akibat saluran ac ditaruh di tengah, beda sama mitsu yg konsisten dr jaman pajero gen2 kalau ada rear aicon taruh pinggir biar bisa ada sunroof
PRBS wrote: Fri Feb 23, 2018 1:37
Swedeppon wrote: Thu Feb 22, 2018 17:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Saya duga dan yakin sih pasti ANKI tipe bawah akan ada penambahan fitur (maybe immob n keyless?), dan kelas diatasnya nambah airbags.. kalau tidak, kok ya kebanting banget sama kelas dibawahnya..

Btw bukannya tipe Q sudah diganti dengan chrometurer ya? Saya jujurly lebih suka awal2 type Q yg polosan.. lebih mature tanpa banyk chrome..
Kan masih ada Q bensin, type tertinggi yg dianaktirikan kijang variasi aksesori meriah cap pentorer (pentol meler)

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Fri Feb 23, 2018 5:10
by evanbngdor
ChZ wrote: Thu Feb 22, 2018 9:24
atau tiba-tiba muncul di media dengan statement jumawa yang bilang pesaingnya masih kalah canggih :ngacir: mesin Jazz aja dah berasa tuanya

yoi um... NR ini tipikal mesin perkotaan... ane juga sebenernya gak nyangka buat di kota bisa langsung "nendang" gitu tanpa ada delay macem avanza G di rumah... :big_slap:
Kalo gitu Xpander bakal ada komentar jg nih dari media "Mesinnya udah jadul, udah dari tahun 2000an" :mky_04: :mky_04:

Tp Mesin NR di Yaris sih ane masih belom ngerasa oke, lebih oke an 1NZ nya dulu
:mky_03: :mky_03:

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Fri Feb 23, 2018 6:01
by IGedeAmat
Swedeppon wrote: Thu Feb 22, 2018 17:52 Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Dapet Kanebo ama Kit kali.........
:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Fri Feb 23, 2018 10:23
by nugroho bagor
alvin23 wrote: Fri Feb 23, 2018 1:05
Swedeppon wrote:Kalau sdh begini, bau2nya anki sama putuner facelift sudah 7 airbag vsc hsa, lalu type q tar dpt apa, krus krotol? Pbd? Atau penturer dpt electric seat
Makanya, terutama buat innova, asli bingung banget saya pricingnya bakal dibikin gmn.

Mungkin kalo all type udah 7 airbag, penturet dikasi cat all chrome biar mevvah wkwkwk
Saya malah berpikirnya,cuannya kegedean kemarin2,makannya mau kurangi dikit cuan,dan keluarlah facelift,dengan harga sama,atau beda 2 juta

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Fri Feb 23, 2018 14:31
by sendguruh
ChZ wrote: Fri Feb 23, 2018 4:10
Yang pasti kita tau mobil spt avanza-rush-innova-fortuner mmg didesain menjadi mobil "kerja" yang nggak membutuhkan maintenance terlalu intens, pake kasar juga itu kaki-kaki masih bisa tahan sampai 100k KM lebih.
Iya betul, old Rush sya sdh 86ribu belum ganti kaki2 sd skrg... tp penggunaan normal sih dalam kota

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Fri Feb 23, 2018 17:32
by Myrc2203
sendguruh wrote: Fri Feb 23, 2018 14:31
ChZ wrote: Fri Feb 23, 2018 4:10
Yang pasti kita tau mobil spt avanza-rush-innova-fortuner mmg didesain menjadi mobil "kerja" yang nggak membutuhkan maintenance terlalu intens, pake kasar juga itu kaki-kaki masih bisa tahan sampai 100k KM lebih.
Iya betul, old Rush sya sdh 86ribu belum ganti kaki2 sd skrg... tp penggunaan normal sih dalam kota
Avanza ane bulan lalu dijual km 95rb juga ga pernah ganti kaki gan, masih adem ayem tuh

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Fri Feb 23, 2018 22:11
by ybyb
Myrc2203 wrote: Fri Feb 23, 2018 17:32
sendguruh wrote: Fri Feb 23, 2018 14:31
ChZ wrote: Fri Feb 23, 2018 4:10
Yang pasti kita tau mobil spt avanza-rush-innova-fortuner mmg didesain menjadi mobil "kerja" yang nggak membutuhkan maintenance terlalu intens, pake kasar juga itu kaki-kaki masih bisa tahan sampai 100k KM lebih.
Iya betul, old Rush sya sdh 86ribu belum ganti kaki2 sd skrg... tp penggunaan normal sih dalam kota
Avanza ane bulan lalu dijual km 95rb juga ga pernah ganti kaki gan, masih adem ayem tuh
lio ane sdh 82rb blm ganti kaki2 jg padhal fwd...sbtu minggu luar kota 400km pp ke jbar selatan...

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Mon Feb 26, 2018 10:04
by diidoot
tremonti wrote: Thu Feb 22, 2018 8:41

Kalau saya di 3000rpm om
manual matik nih om?
Saya cuman pengen tau aja. Beli mah engga juga :mky_01:

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Mon Feb 26, 2018 10:12
by tremonti
diidoot wrote: Mon Feb 26, 2018 10:04
tremonti wrote: Thu Feb 22, 2018 8:41

Kalau saya di 3000rpm om
manual matik nih om?
Saya cuman pengen tau aja. Beli mah engga juga :mky_01:
Manual om..hehehe

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Mon Feb 26, 2018 13:43
by kunaskun
ybyb wrote: Fri Feb 23, 2018 22:11
lio ane sdh 82rb blm ganti kaki2 jg padhal fwd...sbtu minggu luar kota 400km pp ke jbar selatan...
kalau mobilio luar biasa tapi untuk duo kaleng cs dan kakak beradiknya itu hal biasa. itu bengkel proof car
:mky_01:

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Mon Feb 26, 2018 14:01
by Duvebriliant0
Rundeer wrote: Thu Feb 22, 2018 22:36
alvin23 wrote: Thu Feb 22, 2018 17:32 Best deal kayaknya ttp di trd deh mod, penasaran beda harganya tipis banget cuma 10 juta, tapi itu beda ban alenza, auto headlamp, climate control bisa lebih dr itu.
Ban alenza di rush cuma untung-untungan, kebanyakan tipe TRD malah dapetnya enasave.
Btw kalo soal ban begini bisa request sama salesnya gak sih? Misal "nanti bannya pake yang alenza ya"
terios malah ada yg dapet alenza oom,

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Mon Feb 26, 2018 14:29
by NYoman
Tetangga dapat Alenza tuh Terios nya.. Ya sama kayak dulu Innova ada yang dapat Bridgestone ada yang dapat Dunlop..

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Mon Feb 26, 2018 16:11
by new_shogun
Maaf ijin share bro CHZ selaku TS, semoga berkenan...

Kemarin sabtu sore all new rush TRD m/t kami barusan dianter sales ke rumah... Harga cash 259.300.000 dealer nasmoco solo baru. No diskon, no bonus2an. Tambah karpet lantai full dan cover jog kulit sintetik via sales senilai 3jt.

Beberapa hal yg saya cermati dr short drive minggu pagi bersama keluarga sbb:

1. Ban dapet dunlop ensave. Cenderung keras. Entah anginnya kebanyakan atau perlu diganti nitrogen.

2. Setir enak digenggam, ringan diputar dan cukup akurat. Sayang desain stirnya daihatsu ayla banget. Kopling ringan dan tuas transmisi enak dioper2, namun masih kalah sama jazz, brio atau mobilio manual.

3. Akses masuk dan kunci mobil menggunakan smartkey (untuk tipe TRD ada tombol kecil di sebelah handel pintu, namun di tipe G tetep pencet2 remote). Stater dan matiin mobil pakai push button. Perlu pembiasaan jika hijrah dari mobil dengan remot dan anak kunci.

4. N/V/H. - Noise : suara mesin lumayan meraung di 2500rpm ke atas, persis grand veloz 2017 kantor saya. Sepertinya tipikal mesin 2NR. - Vibration : Getaran mesin saat stasioner halus sekali, pada saat on-off kompresor ac pun tak terasa getaran. - Handling : Gejala limbung rush lama berkurang jauh, rasa berkendara menurut saya mirip grand new veloz. Ibuk saya duduk di row 2 nyaman bahkan bisa ngantuk.

5. AC dingin menggigil. Sudah digital dengan LCD, kontrol pencetan berisi mode semburan, tombol auto, on ,off serta puteran di kiri speed kipas & di kanan suhu. Belum menggunakan dual zone dan tidak ada heater. Masih terkesan sederhana namun lebih berkelas daripada brio RS 2017 punya. Sedangkan tipe G walupun sama2 digital namun semua tombol full berupa pencet2an, termasuk suhu & speed. Blower belakang masih model geser2 dan persis sama yg digunakan avanza.

6. Bagian dashboard dihiasi soft panel warna putih gading dengan jahitan (asli?) mirip punya HRV. Lumayan menambah mevvah.

7. Head unit full LCD. Bisa radio, CD, USB, kamera mundur, bluetooth, miracast, screen mirroring, aux-in, telepon ... You name it lah.

8. Pintu bagasi dibuka dengan cara pencet tombol di balik garnish plat nomor. Classy. Namun belum dilengkapi PBD.

9. Air bag 6 biji, dilengkapi VSA dan HSA. Cocok untuk anda yang mengutamakan keselamatan keluarga. Dilengkapi tombol VSA off, namun entah untuk tujuan apa orang mematikan fungsi. Mau ngedrift?

10. Lampu depan berupa LED reflektor dilengkapi auto on, dapat otomatis menyala pada saat suasana gelap, misal tatkala malam hari, masuk basement mall, masuk garasi. Fitur auto ini dapat dimatikan

11. Power outlet ada di tiap baris namun saya lupa menghitungnya. Begitupun cup holder ada di tiap2 sisi pintu baris 1 sampai 3. Sayangnya tiada cup holder di depan kisi ac untuk mendinginkan minuman layaknya di new vios.

12. Vanity mirror di depan kanan & kiri dilengkapi lampu-cocok untuk ciwi mau kondangan malam2., map light ada dua di kanan kiri serta satu wadah kacamata di atas spion tengah.

13. Konsumsi bensin saya pakai rata2 13 km/l. Rute jalan daerah solo pinggiran (bandara adisumarmo) dengan kecepatan max 50kpj dan gear max gigi 4.

Sekian sedikit impesi saya sebagai user all new rush. barangkali bermanfaat bagi teman2. Odo mobil saat ini masih 150an km. Sebagai referensi, mobil yg ada di klrg kami antara lain new vios, etios, panther kapsul, atoz, dan dulu pernah memakai terios 2007. Sama seperti masyarakat indonesia lainnya, kami sebelumnya juga melirik Xpander. Namun atas pertimbangan inden hingga 5 bulan dan nama "mitsubishi", maka kami mencoba berpikir secara rasional. Cheers...

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Mon Feb 26, 2018 18:22
by Myrc2203
new_shogun wrote: Mon Feb 26, 2018 16:11 Maaf ijin share bro CHZ selaku TS, semoga berkenan...

Kemarin sabtu sore all new rush TRD m/t kami barusan dianter sales ke rumah... Harga cash 259.300.000 dealer nasmoco solo baru. No diskon, no bonus2an. Tambah karpet lantai full dan cover jog kulit sintetik via sales senilai 3jt.

Beberapa hal yg saya cermati dr short drive minggu pagi bersama keluarga sbb:

1. Ban dapet dunlop ensave. Cenderung keras. Entah anginnya kebanyakan atau perlu diganti nitrogen.

2. Setir enak digenggam, ringan diputar dan cukup akurat. Sayang desain stirnya daihatsu ayla banget. Kopling ringan dan tuas transmisi enak dioper2, namun masih kalah sama jazz, brio atau mobilio manual.

3. Akses masuk dan kunci mobil menggunakan smartkey (untuk tipe TRD ada tombol kecil di sebelah handel pintu, namun di tipe G tetep pencet2 remote). Stater dan matiin mobil pakai push button. Perlu pembiasaan jika hijrah dari mobil dengan remot dan anak kunci.

4. N/V/H. - Noise : suara mesin lumayan meraung di 2500rpm ke atas, persis grand veloz 2017 kantor saya. Sepertinya tipikal mesin 2NR. - Vibration : Getaran mesin saat stasioner halus sekali, pada saat on-off kompresor ac pun tak terasa getaran. - Handling : Gejala limbung rush lama berkurang jauh, rasa berkendara menurut saya mirip grand new veloz. Ibuk saya duduk di row 2 nyaman bahkan bisa ngantuk.

5. AC dingin menggigil. Sudah digital dengan LCD, kontrol pencetan berisi mode semburan, tombol auto, on ,off serta puteran di kiri speed kipas & di kanan suhu. Belum menggunakan dual zone dan tidak ada heater. Masih terkesan sederhana namun lebih berkelas daripada brio RS 2017 punya. Sedangkan tipe G walupun sama2 digital namun semua tombol full berupa pencet2an, termasuk suhu & speed. Blower belakang masih model geser2 dan persis sama yg digunakan avanza.

6. Bagian dashboard dihiasi soft panel warna putih gading dengan jahitan (asli?) mirip punya HRV. Lumayan menambah mevvah.

7. Head unit full LCD. Bisa radio, CD, USB, kamera mundur, bluetooth, miracast, screen mirroring, aux-in, telepon ... You name it lah.

8. Pintu bagasi dibuka dengan cara pencet tombol di balik garnish plat nomor. Classy. Namun belum dilengkapi PBD.

9. Air bag 6 biji, dilengkapi VSA dan HSA. Cocok untuk anda yang mengutamakan keselamatan keluarga. Dilengkapi tombol VSA off, namun entah untuk tujuan apa orang mematikan fungsi. Mau ngedrift?

10. Lampu depan berupa LED reflektor dilengkapi auto on, dapat otomatis menyala pada saat suasana gelap, misal tatkala malam hari, masuk basement mall, masuk garasi. Fitur auto ini dapat dimatikan

11. Power outlet ada di tiap baris namun saya lupa menghitungnya. Begitupun cup holder ada di tiap2 sisi pintu baris 1 sampai 3. Sayangnya tiada cup holder di depan kisi ac untuk mendinginkan minuman layaknya di new vios.

12. Vanity mirror di depan kanan & kiri dilengkapi lampu-cocok untuk ciwi mau kondangan malam2., map light ada dua di kanan kiri serta satu wadah kacamata di atas spion tengah.

13. Konsumsi bensin saya pakai rata2 13 km/l. Rute jalan daerah solo pinggiran (bandara adisumarmo) dengan kecepatan max 50kpj dan gear max gigi 4.

Sekian sedikit impesi saya sebagai user all new rush. barangkali bermanfaat bagi teman2. Odo mobil saat ini masih 150an km. Sebagai referensi, mobil yg ada di klrg kami antara lain new vios, etios, panther kapsul, atoz, dan dulu pernah memakai terios 2007. Sama seperti masyarakat indonesia lainnya, kami sebelumnya juga melirik Xpander. Namun atas pertimbangan inden hingga 5 bulan dan nama "mitsubishi", maka kami mencoba berpikir secara rasional. Cheers...
Congrats gan buat mobil barunya...

Kalo ban keras coba cek gan, ane kemaren ant pas dateng berasa keras banget suspensinya ternyata gara2 tekanan ban lebih dari 40...trus ane kurangin sesuai standard jadi empuk...kebetulan ane dapet alenza.

Ada satu masalah utama gan dng mobil ini...kalo pas anter bini or nyokap kondangan yg pake gaun bakal ribet banget pas mau naiknya...pengalaman nyata ane nih gan...wkwkwk

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Tue Feb 27, 2018 1:04
by diidoot
new_shogun wrote: Mon Feb 26, 2018 16:11 Maaf ijin share bro CHZ selaku TS, semoga berkenan...

Kemarin sabtu sore all new rush TRD m/t kami barusan dianter sales ke rumah... Harga cash 259.300.000 dealer nasmoco solo baru. No diskon, no bonus2an. Tambah karpet lantai full dan cover jog kulit sintetik via sales senilai 3jt.

Beberapa hal yg saya cermati dr short drive minggu pagi bersama keluarga sbb:

1. Ban dapet dunlop ensave. Cenderung keras. Entah anginnya kebanyakan atau perlu diganti nitrogen.

2. Setir enak digenggam, ringan diputar dan cukup akurat. Sayang desain stirnya daihatsu ayla banget. Kopling ringan dan tuas transmisi enak dioper2, namun masih kalah sama jazz, brio atau mobilio manual.

3. Akses masuk dan kunci mobil menggunakan smartkey (untuk tipe TRD ada tombol kecil di sebelah handel pintu, namun di tipe G tetep pencet2 remote). Stater dan matiin mobil pakai push button. Perlu pembiasaan jika hijrah dari mobil dengan remot dan anak kunci.

4. N/V/H. - Noise : suara mesin lumayan meraung di 2500rpm ke atas, persis grand veloz 2017 kantor saya. Sepertinya tipikal mesin 2NR. - Vibration : Getaran mesin saat stasioner halus sekali, pada saat on-off kompresor ac pun tak terasa getaran. - Handling : Gejala limbung rush lama berkurang jauh, rasa berkendara menurut saya mirip grand new veloz. Ibuk saya duduk di row 2 nyaman bahkan bisa ngantuk.

5. AC dingin menggigil. Sudah digital dengan LCD, kontrol pencetan berisi mode semburan, tombol auto, on ,off serta puteran di kiri speed kipas & di kanan suhu. Belum menggunakan dual zone dan tidak ada heater. Masih terkesan sederhana namun lebih berkelas daripada brio RS 2017 punya. Sedangkan tipe G walupun sama2 digital namun semua tombol full berupa pencet2an, termasuk suhu & speed. Blower belakang masih model geser2 dan persis sama yg digunakan avanza.

6. Bagian dashboard dihiasi soft panel warna putih gading dengan jahitan (asli?) mirip punya HRV. Lumayan menambah mevvah.

7. Head unit full LCD. Bisa radio, CD, USB, kamera mundur, bluetooth, miracast, screen mirroring, aux-in, telepon ... You name it lah.

8. Pintu bagasi dibuka dengan cara pencet tombol di balik garnish plat nomor. Classy. Namun belum dilengkapi PBD.

9. Air bag 6 biji, dilengkapi VSA dan HSA. Cocok untuk anda yang mengutamakan keselamatan keluarga. Dilengkapi tombol VSA off, namun entah untuk tujuan apa orang mematikan fungsi. Mau ngedrift?

10. Lampu depan berupa LED reflektor dilengkapi auto on, dapat otomatis menyala pada saat suasana gelap, misal tatkala malam hari, masuk basement mall, masuk garasi. Fitur auto ini dapat dimatikan

11. Power outlet ada di tiap baris namun saya lupa menghitungnya. Begitupun cup holder ada di tiap2 sisi pintu baris 1 sampai 3. Sayangnya tiada cup holder di depan kisi ac untuk mendinginkan minuman layaknya di new vios.

12. Vanity mirror di depan kanan & kiri dilengkapi lampu-cocok untuk ciwi mau kondangan malam2., map light ada dua di kanan kiri serta satu wadah kacamata di atas spion tengah.

13. Konsumsi bensin saya pakai rata2 13 km/l. Rute jalan daerah solo pinggiran (bandara adisumarmo) dengan kecepatan max 50kpj dan gear max gigi 4.

Sekian sedikit impesi saya sebagai user all new rush. barangkali bermanfaat bagi teman2. Odo mobil saat ini masih 150an km. Sebagai referensi, mobil yg ada di klrg kami antara lain new vios, etios, panther kapsul, atoz, dan dulu pernah memakai terios 2007. Sama seperti masyarakat indonesia lainnya, kami sebelumnya juga melirik Xpander. Namun atas pertimbangan inden hingga 5 bulan dan nama "mitsubishi", maka kami mencoba berpikir secara rasional. Cheers...
Selamat om mobil barunya :mky_02:

1. Ban ecotyre emang rada keras. Coba dicek tekanannya, dulu kalau make ban champiro eco maksimal 32 sih
2. ini bukan mirip ayla om, mirip punya Daihatsu Copen
6. TRD dapet jahitan asli om

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Tue Feb 27, 2018 1:28
by iamwewe
om chz, kalo mesin NR ini kerasa gitu 'nendang' nya, apa berlaku juga di mobil2 bermesin NR tp dgn tranny cvt??

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Tue Feb 27, 2018 1:28
by new_shogun
terimakasih bro Myrc2203 & bro diidoot..

emang punya rencana wiken ini mau kuras angin terus diisi nitrogen semua roda. kalau masih gradakan yaa terima nasib deh. :mky_05:

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Tue Feb 27, 2018 1:36
by new_shogun
iamwewe wrote: Tue Feb 27, 2018 1:28 om chz, kalo mesin NR ini kerasa gitu 'nendang' nya, apa berlaku juga di mobil2 bermesin NR tp dgn tranny cvt??
contrary dengan om CHZ, menurut saya mesin NR ini "lemas" dibanding mesin NZ vios yang misal posisi gear 2 jalan 20km/j di kickdown langsung menjambak. jika hal yang sama saya lakukan di rush baru ini, rasanya antara lari dan gerungan mesin tidak linear, mesin cepat meraung namun laju tidak spontan bertambah. hal sama saya rasakan dgn grand new veloz kantor dengan mesin sama2 NR dan At 4 speed, suara mesin dan laju seperti tidak linear. dalam hal ini mesin NZ masih unggul. banyak faktor pembeda sih, antara lain rasio gear MPV yang lebih kasar di banding sedan, karakter mesin, dsb.

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Tue Feb 27, 2018 2:23
by liep
new_shogun wrote: Mon Feb 26, 2018 16:119. Air bag 6 biji, dilengkapi VSA dan HSA. Cocok untuk anda yang mengutamakan keselamatan keluarga. Dilengkapi tombol VSA off, namun entah untuk tujuan apa orang mematikan fungsi. Mau ngedrift?
selamat utk mbl barunya,imho vsa dimatikan pas wkt ban kejebak pasir/lumpur, spy ga dikira selip biasa

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Tue Feb 27, 2018 2:27
by Pisang123
new_shogun wrote: Mon Feb 26, 2018 16:11 Tambah karpet lantai full dan cover jog kulit sintetik via sales senilai 3jt.
Cover jog kulit nya apa ngga menghalangi airbag di kursi depan om?

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Tue Feb 27, 2018 3:15
by iamwewe
new_shogun wrote: Tue Feb 27, 2018 1:36
iamwewe wrote: Tue Feb 27, 2018 1:28 om chz, kalo mesin NR ini kerasa gitu 'nendang' nya, apa berlaku juga di mobil2 bermesin NR tp dgn tranny cvt??
contrary dengan om CHZ, menurut saya mesin NR ini "lemas" dibanding mesin NZ vios yang misal posisi gear 2 jalan 20km/j di kickdown langsung menjambak. jika hal yang sama saya lakukan di rush baru ini, rasanya antara lari dan gerungan mesin tidak linear, mesin cepat meraung namun laju tidak spontan bertambah. hal sama saya rasakan dgn grand new veloz kantor dengan mesin sama2 NR dan At 4 speed, suara mesin dan laju seperti tidak linear. dalam hal ini mesin NZ masih unggul. banyak faktor pembeda sih, antara lain rasio gear MPV yang lebih kasar di banding sedan, karakter mesin, dsb.
ya jujur ngmg saya jg rasain nya gitu sih di anr ini. di gas raungan aja naik, lari ya gitu2 aja, gk sesuai ekspektasi. parameternya saya coba di speed 40 ke 60 dan 60 ke 80. kalo 0-40 sih ya memang nendang.

penasaran sama NR + cvt yaris nih.

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Posted: Tue Feb 27, 2018 6:55
by Swedeppon
Pisang123 wrote: Tue Feb 27, 2018 2:27
new_shogun wrote: Mon Feb 26, 2018 16:11 Tambah karpet lantai full dan cover jog kulit sintetik via sales senilai 3jt.
Cover jog kulit nya apa ngga menghalangi airbag di kursi depan om?
Nah ini :big_biglaugh: :big_biglaugh: