2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: 12 May 2008, 09:07
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
akhirnya ada review yg 2.0.... mantabbbb mas chz, suwun mas...
mnrt sya, worth diliat dr sisi maintenance dan cost operasional yg selisihnya banyak (bs nenggak premium, idealnya pertalite/pertamax) dan space bagasi yang lbh luas, apalagi klo bs diskon 50jt (denger2 sdh 42jt)
toh rata2 digunakan utk perkotaan, dan baris ke-3 sgt jarang dipake di CRV 1.5T... jg yg dicari adalah kenyamanan dan tentunya modelnya lbh baru dr Xtrail
mnrt sya, worth diliat dr sisi maintenance dan cost operasional yg selisihnya banyak (bs nenggak premium, idealnya pertalite/pertamax) dan space bagasi yang lbh luas, apalagi klo bs diskon 50jt (denger2 sdh 42jt)
toh rata2 digunakan utk perkotaan, dan baris ke-3 sgt jarang dipake di CRV 1.5T... jg yg dicari adalah kenyamanan dan tentunya modelnya lbh baru dr Xtrail
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: 12 May 2008, 09:07
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
kekedapan suara baik ban, angin dan lainnya dibanding yg 1.5T sama apa beda mas?
- soraksorai
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: 28 Apr 2007, 13:02
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
mantap review-nya, soalnya ane juga penasaran nih, yg versi 2.0 CVT kok gak ada yg review ya...
thank bro Chz...
kesimpulan ane:
- dibanding CRV Gen sebelumnya yg 2.0 AT, yg CVT ini lebih responsif ya....
- dibanding CRV 1.5 Turbo, tarikan bawahnya, enakan yg 2.0 CVT tapi tarikan atasnya 'nendang' yg 1.5 turbo.
- kalo gak ngangkut 7 penumpang, rasanya worthed versi 2.0 CVT
- kalo gak suka ngebut, rasanya worthed versi 2.0 CVT
pertanyaan ane:
- kalo 2.0 CVT dibadingin sama 2.4 AT lama, tarikan bawah-nya enak mana?
- apakah ada data akselerasi 0-100 kpj untuk CRV 2.0 CVT?
- soal bbm, apakah yg 1.5 turbo harus diisi Pertamax Turbo? Bisa bonjrot nih... wkwkwkwkkk...
- soal pajak gimana ya? yg 2.0 ini tahunan bayar berapa? apa lebih mahal ketimbang yg 1.5 turbo?
matur nuwun sanget nggih bro...
*laginimbang2crvturbo
thank bro Chz...
kesimpulan ane:
- dibanding CRV Gen sebelumnya yg 2.0 AT, yg CVT ini lebih responsif ya....
- dibanding CRV 1.5 Turbo, tarikan bawahnya, enakan yg 2.0 CVT tapi tarikan atasnya 'nendang' yg 1.5 turbo.
- kalo gak ngangkut 7 penumpang, rasanya worthed versi 2.0 CVT
- kalo gak suka ngebut, rasanya worthed versi 2.0 CVT
pertanyaan ane:
- kalo 2.0 CVT dibadingin sama 2.4 AT lama, tarikan bawah-nya enak mana?
- apakah ada data akselerasi 0-100 kpj untuk CRV 2.0 CVT?
- soal bbm, apakah yg 1.5 turbo harus diisi Pertamax Turbo? Bisa bonjrot nih... wkwkwkwkkk...
- soal pajak gimana ya? yg 2.0 ini tahunan bayar berapa? apa lebih mahal ketimbang yg 1.5 turbo?
matur nuwun sanget nggih bro...
*laginimbang2crvturbo
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 11860
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
Ampun pih...Suryaputra wrote: ↑24 Feb 2018, 18:08 Masa fanboy H pilih X-Trail ?..![]()
Mau cuman 2.0L enginenya, ttp H the best lah![]()

Krn bantingan sama dengan Prestige jadi bantingannya emang enak CR-V daripada X-Trail, kekedapan so-so lah. Baris 2 bisa maju-mundur kok, persis Prestige tanpa baris ketiga.liep wrote: ↑24 Feb 2018, 19:32 Thx ripiunya om...ud ane liat di video jg..btw kedapnya dan enaknya bantingan gmana? Sama dg xtrail? Nambah dikit dpt voxy ya hehe...btw baris ke2 bisa direbahkan sampe gmana? Ga bisa maju mundur? Cocok buat suami yg beliin bini buat anjem...emak2 bgitu sampe lgs matiin mesin hehe
Gak sampe lah um, RE skrg pasarannya dah drop bangetnugroho bagor wrote: ↑24 Feb 2018, 19:34 Bagaimana kalau beli RE di normalin lagi,gak sampai 400 kali......![]()

dasar pecinta replektor

ngga ada om
Yoai om... ane rasa pasarnya memang fleet untuk operasional kantor atau perusahaan yang mikir biaya maintenance.sendguruh wrote: ↑25 Feb 2018, 19:49 akhirnya ada review yg 2.0.... mantabbbb mas chz, suwun mas...
mnrt sya, worth diliat dr sisi maintenance dan cost operasional yg selisihnya banyak (bs nenggak premium, idealnya pertalite/pertamax) dan space bagasi yang lbh luas, apalagi klo bs diskon 50jt (denger2 sdh 42jt)
toh rata2 digunakan utk perkotaan, dan baris ke-3 sgt jarang dipake di CRV 1.5T... jg yg dicari adalah kenyamanan dan tentunya modelnya lbh baru dr Xtrail
sama aja sih mas sekilas
Jujur ngomong tarikan bawah enak 2.0 CVT daripada 2.4 AT sekalipun, tapi begitu dah bejeg rasanya mulai kedodoran...soraksorai wrote: ↑26 Feb 2018, 16:37 mantap review-nya, soalnya ane juga penasaran nih, yg versi 2.0 CVT kok gak ada yg review ya...
thank bro Chz...
kesimpulan ane:
- dibanding CRV Gen sebelumnya yg 2.0 AT, yg CVT ini lebih responsif ya....
- dibanding CRV 1.5 Turbo, tarikan bawahnya, enakan yg 2.0 CVT tapi tarikan atasnya 'nendang' yg 1.5 turbo.
- kalo gak ngangkut 7 penumpang, rasanya worthed versi 2.0 CVT
- kalo gak suka ngebut, rasanya worthed versi 2.0 CVT
pertanyaan ane:
- kalo 2.0 CVT dibadingin sama 2.4 AT lama, tarikan bawah-nya enak mana?
- apakah ada data akselerasi 0-100 kpj untuk CRV 2.0 CVT?
- soal bbm, apakah yg 1.5 turbo harus diisi Pertamax Turbo? Bisa bonjrot nih... wkwkwkwkkk...
- soal pajak gimana ya? yg 2.0 ini tahunan bayar berapa? apa lebih mahal ketimbang yg 1.5 turbo?
matur nuwun sanget nggih bro...
*laginimbang2crvturbo

0-100 nya mungkin asumsi kasar sekitar 11 detikan yah, setau saya yang RE dan RM 0-100 nya 12 detikan...
Di fueltanknya sih oktan 91 minimal om... dengan kata lain jika sudah ada tulisan begitu berarti garansi tidak akan hangus kalo ngisi oktan 92, tapi ya feel performanya beda banget. Udah coba di Civic HB S saya jauh lebih nampol oktan 98, klo 92 agak ditahan-tahan tenaganya. Terutama di putaran bawah ya.
Nah klo soal pajak ane gelap um... mungkin masih lbh murah 2.0 CVT karena harga OTRnya lebih rendah

2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W
https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W
https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
- marmut
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9569
- Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
i love single overhead camshaft.
nggak perlu naikin RPM tinggi-tinggi buat ngejar peak torque.
nggak perlu naikin RPM tinggi-tinggi buat ngejar peak torque.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: 12 May 2008, 09:07
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
satu lg mas chz, nanya lagi,ChZ wrote: ↑27 Feb 2018, 10:05
Jujur ngomong tarikan bawah enak 2.0 CVT daripada 2.4 AT sekalipun, tapi begitu dah bejeg rasanya mulai kedodoran...dah coba full throttle rasanya lambat banget mau dapet 100 kph.
0-100 nya mungkin asumsi kasar sekitar 11 detikan yah, setau saya yang RE dan RM 0-100 nya 12 detikan...
enak mn tarikannya antara crv 2.0 dan outlander sport 2.0? mn yg lbh yahud utk nyalip antara figur 40-60 dan 60-80? feeling aja...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 236
- Joined: 24 Jan 2018, 01:10
- Location: West-east java
- Daily Vehicle: Owl and three diamond
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
saya sendiri baru tahu yg RW3 masih ada 2.0, saya kira cuma ada 2.4 buat lowest trim, 1.5cvt dan 1.5 prestige
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
- fizrmen
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1046
- Joined: 30 Aug 2015, 19:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
2.4 hanya di mamarikaaaaaa *freedom intensifies
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: 05 Feb 2009, 14:26
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
wah, akhirnya nemu yang review CR-V 2.0
juga..
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: 21 Oct 2016, 22:15
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
gan.. fitur auto tail gate di 2.0 ini dappat ga?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1347
- Joined: 15 Nov 2010, 17:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: 03 May 2017, 16:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
- Contact:
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
Mobil dinas level Sr. Manager di kantor nih. Dashboardnya cakepan RM (sama2 trim basic, 2.0). Mungkin buat yang biasa pake mesin gede, CRV 2.0 ini berasa kedodoran, tapi saya pake RM 2.0 punya bos kok tetep enak ya, mungkin karena masih kaum jelata yang kebagian mobil 1.3L aja.
- herry_chen
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: 21 Sep 2004, 22:43
- Location: Jakarta utara
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
om, mau tanya nih
banyak yg bilang kalo 2.0 ini lemod
nah apa bener2 lemod?
bingung juga mau cari unit tesdrive 2.0 di showroom gak ada unitnya
nah apakah yg bilang lemod itu rata2 terbiasa pakai mesin dengan cc besar jadi terasa lemod
sedangkan untuk yg terbiasa pakai mesin 1,5, akan berkali lain
banyak yg bilang kalo 2.0 ini lemod
nah apa bener2 lemod?
bingung juga mau cari unit tesdrive 2.0 di showroom gak ada unitnya
nah apakah yg bilang lemod itu rata2 terbiasa pakai mesin dengan cc besar jadi terasa lemod
sedangkan untuk yg terbiasa pakai mesin 1,5, akan berkali lain
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
- alvin23
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1766
- Joined: 01 Jan 2007, 09:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
mobil sebelumnya apa? cukupan sih, gak selemot innova at bensinherry_chen wrote: ↑13 Aug 2018, 11:15 om, mau tanya nih
banyak yg bilang kalo 2.0 ini lemod
nah apa bener2 lemod?
bingung juga mau cari unit tesdrive 2.0 di showroom gak ada unitnya
nah apakah yg bilang lemod itu rata2 terbiasa pakai mesin dengan cc besar jadi terasa lemod
sedangkan untuk yg terbiasa pakai mesin 1,5, akan berkali lain
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
Yaris S A/T 2012
- herry_chen
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: 21 Sep 2004, 22:43
- Location: Jakarta utara
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
mobil saat inialvin23 wrote: ↑13 Aug 2018, 12:25mobil sebelumnya apa? cukupan sih, gak selemot innova at bensinherry_chen wrote: ↑13 Aug 2018, 11:15 om, mau tanya nih
banyak yg bilang kalo 2.0 ini lemod
nah apa bener2 lemod?
bingung juga mau cari unit tesdrive 2.0 di showroom gak ada unitnya
nah apakah yg bilang lemod itu rata2 terbiasa pakai mesin dengan cc besar jadi terasa lemod
sedangkan untuk yg terbiasa pakai mesin 1,5, akan berkali lain
city 2015 ( di pakai istri untuk comuter antar anak skull, saya jarang pakai cuman tau rasanya gimana)
sinta V 2018 , ini saya pakai sendiri, kalo isi sendiri reponsif, kalo isi 3 dewasa 3 anak udah mulai kedodoran
nah gimana dengan crv ini ya haaa
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
- alvin23
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1766
- Joined: 01 Jan 2007, 09:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
oh ya masih lebih oke om dibanding sienta itu, kerasa lebih kenceng dikit heheherry_chen wrote: ↑13 Aug 2018, 20:38mobil saat inialvin23 wrote: ↑13 Aug 2018, 12:25mobil sebelumnya apa? cukupan sih, gak selemot innova at bensinherry_chen wrote: ↑13 Aug 2018, 11:15 om, mau tanya nih
banyak yg bilang kalo 2.0 ini lemod
nah apa bener2 lemod?
bingung juga mau cari unit tesdrive 2.0 di showroom gak ada unitnya
nah apakah yg bilang lemod itu rata2 terbiasa pakai mesin dengan cc besar jadi terasa lemod
sedangkan untuk yg terbiasa pakai mesin 1,5, akan berkali lain
city 2015 ( di pakai istri untuk comuter antar anak skull, saya jarang pakai cuman tau rasanya gimana)
sinta V 2018 , ini saya pakai sendiri, kalo isi sendiri reponsif, kalo isi 3 dewasa 3 anak udah mulai kedodoran
nah gimana dengan crv ini ya haaa
mungkin sama kyk city nya lah krn crv body lbh berat
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
Yaris S A/T 2012
- pradit_d
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 771
- Joined: 30 Oct 2011, 21:37
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
Tumben review nya singkat, tapi tetap ok n informatif.
Entah kenapa kok buat ane rasanya crv 2.0 ini kayak mobil yg terlupakan, mirip datsun cross lah. Awal keluar tau ada tipe ini cuman baru ngeh lagi setelah baca review dari mod chz.
Entah kenapa kok buat ane rasanya crv 2.0 ini kayak mobil yg terlupakan, mirip datsun cross lah. Awal keluar tau ada tipe ini cuman baru ngeh lagi setelah baca review dari mod chz.

- herry_chen
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 471
- Joined: 21 Sep 2004, 22:43
- Location: Jakarta utara
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
oo kalo min bisa setara sedan 1.5 masih ok lah ya,alvin23 wrote: ↑13 Aug 2018, 20:43oh ya masih lebih oke om dibanding sienta itu, kerasa lebih kenceng dikit heheherry_chen wrote: ↑13 Aug 2018, 20:38mobil saat ini
city 2015 ( di pakai istri untuk comuter antar anak skull, saya jarang pakai cuman tau rasanya gimana)
sinta V 2018 , ini saya pakai sendiri, kalo isi sendiri reponsif, kalo isi 3 dewasa 3 anak udah mulai kedodoran
nah gimana dengan crv ini ya haaa
mungkin sama kyk city nya lah krn crv body lbh berat
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3599
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
mirip dengan pikiran saya, harga segitu, ya saya si pilih xtrail. kecuali nyari eksistensi saja = penampilan, karena baru tau 99% mirip yang versi turbo non prestige. sedangkan crv turbo prestige saja saya entah kenapa jarang lihat = tebakan karena harganya sudah mirip pjs dakar atau fortuner vrz = lebih mevvah. tapi ini situasi di desa ya dimana: ahond = european cars, triple elips = kasta jelata kecuali venturer/vrz keatas, merek lain = sekelas wuling
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: 12 Aug 2018, 08:02
- Location: Mojokerto
- Daily Vehicle: Outlander PX
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
Berikut ini pajak tahunan (PKB) yang dikenakan
AN CRV 2.0 Rp. 5.300.000
AN CRV Turbo 1.5 Rp. 5.700.000
AN CRV Prestige Rp. 6.300.000
AN Civic hatchback Rp. 5.500.000
AN Civic sedan Rp. 6.340.000
Ini untuk th 2018, kalau mobil ke 2 angka2 tsb diatas tambah lagi 1/3.
Buat om ChZ soal bayar pajak mah peanut laa
AN CRV 2.0 Rp. 5.300.000
AN CRV Turbo 1.5 Rp. 5.700.000
AN CRV Prestige Rp. 6.300.000
AN Civic hatchback Rp. 5.500.000
AN Civic sedan Rp. 6.340.000
Ini untuk th 2018, kalau mobil ke 2 angka2 tsb diatas tambah lagi 1/3.
Buat om ChZ soal bayar pajak mah peanut laa
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: 13 Jan 2013, 18:17
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
Sepakat sih, rasanya lebih value for money Xtrail yang 2.5...
tapi lagi mikir, mending mana ya kalo dibanding Captiva yang AWD? Secara AWD nya akan lebih mumpuni untuk menjelajah segala medan...
tapi lagi mikir, mending mana ya kalo dibanding Captiva yang AWD? Secara AWD nya akan lebih mumpuni untuk menjelajah segala medan...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1581
- Joined: 03 Jul 2013, 13:23
- Location: Indonesia
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
Chris, ane ada quick question sedikit.ChZ wrote: ↑24 Feb 2018, 00:26 Bagi yang nggak tau, sistem VTEC di R-series (R18 dan R20) ini berkebalikan dibanding VTEC di K maupun B series. VTEC nya berfokus pada economy, sehingga hanya ada eco-cam saja yang bekerja pada putaran rendah, justru VTEC dis-engage waktu putaran tinggi (pernah dibahas oom egibaio di review Civic FD1 nya).
Beda karakteristik K20 Civic FD2 2.0 vs R20 Civic FB 2.0 gimana yah? Mengingat keduanya di pairing with good ol 5 a/t konvensional.
Klo mau cari driving pleasure lebih enak nyetir K20 ?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 11860
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
Klo kayak kasus oom pindah dari Sienta V, ya pastinya akan terasa jauh lebih powerful CR-V (dan I guarantee you, lebih irit dibanding Sienta.)herry_chen wrote: ↑13 Aug 2018, 11:15 om, mau tanya nih
banyak yg bilang kalo 2.0 ini lemod
nah apa bener2 lemod?
bingung juga mau cari unit tesdrive 2.0 di showroom gak ada unitnya
nah apakah yg bilang lemod itu rata2 terbiasa pakai mesin dengan cc besar jadi terasa lemod
sedangkan untuk yg terbiasa pakai mesin 1,5, akan berkali lain
Kalo dibandingin CR-V 2.0 previous gen (RE1 dan RM1) , masih lebih enak ini karena transmisi CVT (yang bilang transmisi CVT jelek kayaknya belom pernah ngerasain bolotnya mesin R series klo dikasih 5-speed...)
Sekedar buat city commuting, bahkan untuk yang ngebejek gas nya suka agak dalem ya lumayan oke kok... Tp patokan saya si baru layak beli kalo dapet harga di bawah HR-V Prestige atau minimal mepet deh. Itung-itung beli suspensi dan platform barunya plus mesin 200cc lebih gede.
Singkat karena cuma ngobrolin mesinnya aja oom

kunaskun wrote: ↑13 Aug 2018, 23:48 mirip dengan pikiran saya, harga segitu, ya saya si pilih xtrail. kecuali nyari eksistensi saja = penampilan, karena baru tau 99% mirip yang versi turbo non prestige. sedangkan crv turbo prestige saja saya entah kenapa jarang lihat = tebakan karena harganya sudah mirip pjs dakar atau fortuner vrz = lebih mevvah. tapi ini situasi di desa ya dimana: ahond = european cars, triple elips = kasta jelata kecuali venturer/vrz keatas, merek lain = sekelas wuling
Tanpa liat brand, mengesampingkan faktor lemon units, reliability, memang lebih worth it beli X-Trail T32 atau Captiva AWD, fitur lebih oke tenaga lebih gede.
tapi soal suspensi utk skrg ga ada yang ngalahin sih enaknya suspensi CR-V RW / Gen 5. So, a bit of a dilemma, mungkin klo pake supir akan lebih suka naikannya RW meski yang 2.0 (orang duduk belakang mana mikir kenceng/kaga). Emang marketnya fleet sih, disupirin, dan low maintenance cost (irit bbm, bensin bisa pake pertalet aja buat kantor-kantor yang cheapskate). Klo setir sendiri bakal ambil Captiva/T32 krn tenaga gede tp murah.
Di worldwide T32 juga terkenal cheaper daripada RW... Price positioning antara CX-CRV-XTrail di belahan dunia manapun sama, CX paling mahal, CR-V tengah-tengah, XTrail paling murah.
Di kampung halaman ane malah itu ciarpi turbo prestoge udah kayak kacang goreng... dimana-mana liat


Pajak saya di tipe HB 8juta-an jatohnyaAdiP495 wrote: ↑14 Aug 2018, 08:13 Berikut ini pajak tahunan (PKB) yang dikenakan
AN CRV 2.0 Rp. 5.300.000
AN CRV Turbo 1.5 Rp. 5.700.000
AN CRV Prestige Rp. 6.300.000
AN Civic hatchback Rp. 5.500.000
AN Civic sedan Rp. 6.340.000
Ini untuk th 2018, kalau mobil ke 2 angka2 tsb diatas tambah lagi 1/3.
Buat om ChZ soal bayar pajak mah peanut laa


R engine karakter powerband nya cenderung lebih rata dibanding K, orang awam, apalagi biasa pegang diesel, dikasih mesin K pertama responnya pasti "ah honda lemot g bisa lari" ... ya iya belom release the beast di 4000+KielConstantine wrote: ↑14 Aug 2018, 20:46
Chris, ane ada quick question sedikit.
Beda karakteristik K20 Civic FD2 2.0 vs R20 Civic FB 2.0 gimana yah? Mengingat keduanya di pairing with good ol 5 a/t konvensional.
Klo mau cari driving pleasure lebih enak nyetir K20 ?


Buat karakter yang suka bejek gas sampe limiter K engine bakal lebih nagih... Tp buat yang santai akan lebih suka R. K engine suara dan larinya gak boong oom... Meskipun borosnya juga gak bohong

Itu K24Z9 di CR-V RM kalo dikasi transmisi manual atau CVT bisa 8 detikan 0-100nya. Saking dikasih matic lemot gitu jadi dudul larinya

2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W
https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W
https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1105
- Joined: 02 Aug 2018, 11:43
- Location: Jakarta
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
jangan lupain santa fe gan.. secara harga dia masuk dikelas yang sama..heheChZ wrote: ↑15 Aug 2018, 10:08Klo kayak kasus oom pindah dari Sienta V, ya pastinya akan terasa jauh lebih powerful CR-V (dan I guarantee you, lebih irit dibanding Sienta.)herry_chen wrote: ↑13 Aug 2018, 11:15 om, mau tanya nih
banyak yg bilang kalo 2.0 ini lemod
nah apa bener2 lemod?
bingung juga mau cari unit tesdrive 2.0 di showroom gak ada unitnya
nah apakah yg bilang lemod itu rata2 terbiasa pakai mesin dengan cc besar jadi terasa lemod
sedangkan untuk yg terbiasa pakai mesin 1,5, akan berkali lain
Kalo dibandingin CR-V 2.0 previous gen (RE1 dan RM1) , masih lebih enak ini karena transmisi CVT (yang bilang transmisi CVT jelek kayaknya belom pernah ngerasain bolotnya mesin R series klo dikasih 5-speed...)
Sekedar buat city commuting, bahkan untuk yang ngebejek gas nya suka agak dalem ya lumayan oke kok... Tp patokan saya si baru layak beli kalo dapet harga di bawah HR-V Prestige atau minimal mepet deh. Itung-itung beli suspensi dan platform barunya plus mesin 200cc lebih gede.
Singkat karena cuma ngobrolin mesinnya aja oom![]()
kunaskun wrote: ↑13 Aug 2018, 23:48 mirip dengan pikiran saya, harga segitu, ya saya si pilih xtrail. kecuali nyari eksistensi saja = penampilan, karena baru tau 99% mirip yang versi turbo non prestige. sedangkan crv turbo prestige saja saya entah kenapa jarang lihat = tebakan karena harganya sudah mirip pjs dakar atau fortuner vrz = lebih mevvah. tapi ini situasi di desa ya dimana: ahond = european cars, triple elips = kasta jelata kecuali venturer/vrz keatas, merek lain = sekelas wulingTanpa liat brand, mengesampingkan faktor lemon units, reliability, memang lebih worth it beli X-Trail T32 atau Captiva AWD, fitur lebih oke tenaga lebih gede.
tapi soal suspensi utk skrg ga ada yang ngalahin sih enaknya suspensi CR-V RW / Gen 5. So, a bit of a dilemma, mungkin klo pake supir akan lebih suka naikannya RW meski yang 2.0 (orang duduk belakang mana mikir kenceng/kaga). Emang marketnya fleet sih, disupirin, dan low maintenance cost (irit bbm, bensin bisa pake pertalet aja buat kantor-kantor yang cheapskate). Klo setir sendiri bakal ambil Captiva/T32 krn tenaga gede tp murah.
Di worldwide T32 juga terkenal cheaper daripada RW... Price positioning antara CX-CRV-XTrail di belahan dunia manapun sama, CX paling mahal, CR-V tengah-tengah, XTrail paling murah.
Di kampung halaman ane malah itu ciarpi turbo prestoge udah kayak kacang goreng... dimana-mana liatya vierzet ma dokar lebih banyak lagi sih... termasuk yang kelakuannya kampungan juga banyak...
![]()
Pajak saya di tipe HB 8juta-an jatohnyaAdiP495 wrote: ↑14 Aug 2018, 08:13 Berikut ini pajak tahunan (PKB) yang dikenakan
AN CRV 2.0 Rp. 5.300.000
AN CRV Turbo 1.5 Rp. 5.700.000
AN CRV Prestige Rp. 6.300.000
AN Civic hatchback Rp. 5.500.000
AN Civic sedan Rp. 6.340.000
Ini untuk th 2018, kalau mobil ke 2 angka2 tsb diatas tambah lagi 1/3.
Buat om ChZ soal bayar pajak mah peanut laa![]()
damn progressive tax
R engine karakter powerband nya cenderung lebih rata dibanding K, orang awam, apalagi biasa pegang diesel, dikasih mesin K pertama responnya pasti "ah honda lemot g bisa lari" ... ya iya belom release the beast di 4000+KielConstantine wrote: ↑14 Aug 2018, 20:46
Chris, ane ada quick question sedikit.
Beda karakteristik K20 Civic FD2 2.0 vs R20 Civic FB 2.0 gimana yah? Mengingat keduanya di pairing with good ol 5 a/t konvensional.
Klo mau cari driving pleasure lebih enak nyetir K20 ?padahal klo dah lari 400meter VRZ atau Dakar std juga dilibas...
![]()
Buat karakter yang suka bejek gas sampe limiter K engine bakal lebih nagih... Tp buat yang santai akan lebih suka R. K engine suara dan larinya gak boong oom... Meskipun borosnya juga gak bohongane coba FD2 nya fizrmen ada rasa "kosong" nya di low-end dibanding FB ane yang 200cc lebih kecil.
Itu K24Z9 di CR-V RM kalo dikasi transmisi manual atau CVT bisa 8 detikan 0-100nya. Saking dikasih matic lemot gitu jadi dudul larinyasudah coba K24 engine paired with MT di Accord CM5 VTIL MT 2005 dan itu rasanya perpaduan paling pas untuk K engine Honda (yang dijual HPM)...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1581
- Joined: 03 Jul 2013, 13:23
- Location: Indonesia
Re: 2018 Honda CR-V 2.0 CVT (RW3) Review
Noted deh. Artinya main problem si FD 2.0 di tranny aja yg lemot parah yah. Such a waste of good engine..ChZ wrote: ↑15 Aug 2018, 10:08 R engine karakter powerband nya cenderung lebih rata dibanding K, orang awam, apalagi biasa pegang diesel, dikasih mesin K pertama responnya pasti "ah honda lemot g bisa lari" ... ya iya belom release the beast di 4000+padahal klo dah lari 400meter VRZ atau Dakar std juga dilibas...
![]()
Buat karakter yang suka bejek gas sampe limiter K engine bakal lebih nagih... Tp buat yang santai akan lebih suka R. K engine suara dan larinya gak boong oom... Meskipun borosnya juga gak bohongane coba FD2 nya fizrmen ada rasa "kosong" nya di low-end dibanding FB ane yang 200cc lebih kecil.
Itu K24Z9 di CR-V RM kalo dikasi transmisi manual atau CVT bisa 8 detikan 0-100nya. Saking dikasih matic lemot gitu jadi dudul larinyasudah coba K24 engine paired with MT di Accord CM5 VTIL MT 2005 dan itu rasanya perpaduan paling pas untuk K engine Honda (yang dijual HPM)...
Gile jg sih kalo si RM K24 dipair sama CVT, setara old CX-5 larinya dengan nilai plus perawatan lebih gampang + bisa minum premios.
Pantesan beberapa tahun lalu sempet baca postingan you, pengen bener berburu CM5 Manual wkwkwkwkwk.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
