Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jazetal wrote: ↑27 Sep 2018, 11:02
Halo semua, maaf saya jadi mau tanya lagi..
Apakah om dan tante disini ada yang tau gak ya untuk crv gen 5, 2.0 ini bagasinya punya penutup cargo atau gak?
Seperti gen 3 sebelumnya yang punya meja.
Terima kasih lagi untuk space nya..
di laza** ada jual om.. tp diliat dl di panel trim blkg ada dudukannya ga? takutnya beda dgn yg diluar. kl di yg turbo ga ada dudukannya/beda trim bagasi dengan yg 2.0L
jazetal wrote: ↑27 Sep 2018, 11:02
Halo semua, maaf saya jadi mau tanya lagi..
Apakah om dan tante disini ada yang tau gak ya untuk crv gen 5, 2.0 ini bagasinya punya penutup cargo atau gak?
Seperti gen 3 sebelumnya yang punya meja.
Terima kasih lagi untuk space nya..
di laza** ada jual om.. tp diliat dl di panel trim blkg ada dudukannya ga? takutnya beda dgn yg diluar. kl di yg turbo ga ada dudukannya/beda trim bagasi dengan yg 2.0L
Wah ketemu nih gan di lazada, tapi iya harus di periksa dulu ya apakah ada dudukannya buat tipe 2.0
Berarti yang gen 5 udah gak dapat standar ya gan buat umpetin bagasi ini? thanks gan
jazetal wrote: ↑27 Sep 2018, 11:02
Halo semua, maaf saya jadi mau tanya lagi..
Apakah om dan tante disini ada yang tau gak ya untuk crv gen 5, 2.0 ini bagasinya punya penutup cargo atau gak?
Seperti gen 3 sebelumnya yang punya meja.
Terima kasih lagi untuk space nya..
di laza** ada jual om.. tp diliat dl di panel trim blkg ada dudukannya ga? takutnya beda dgn yg diluar. kl di yg turbo ga ada dudukannya/beda trim bagasi dengan yg 2.0L
Wah ketemu nih gan di lazada, tapi iya harus di periksa dulu ya apakah ada dudukannya buat tipe 2.0
Berarti yang gen 5 udah gak dapat standar ya gan buat umpetin bagasi ini? thanks gan
Kl yg 1.5T mmg ga ad karna ada row 3 n panel trim blkg beda dgn 2.0L. Kl 2.0L sini sama dgn yg luar sih hrsnya bs pake, om liat di lazad* yg buat crv2017/2018 kan?
slowipah wrote: ↑27 Sep 2018, 11:24
di laza** ada jual om.. tp diliat dl di panel trim blkg ada dudukannya ga? takutnya beda dgn yg diluar. kl di yg turbo ga ada dudukannya/beda trim bagasi dengan yg 2.0L
Wah ketemu nih gan di lazada, tapi iya harus di periksa dulu ya apakah ada dudukannya buat tipe 2.0
Berarti yang gen 5 udah gak dapat standar ya gan buat umpetin bagasi ini? thanks gan
Kl yg 1.5T mmg ga ad karna ada row 3 n panel trim blkg beda dgn 2.0L. Kl 2.0L sini sama dgn yg luar sih hrsnya bs pake, om liat di lazad* yg buat crv2017/2018 kan?
Iya gan, liatnya yang buat crv 2017/2018 sih. Seharusnya bisa ya artinya om..
Nice review chris, RW 2.0 ini emg worth sih buat orang yg pengen CRV baru tapi ngerasa kalo perawatan mesin turbo mahal. Ternyata beda fiturnya lumayan juga ya
Pboyz97 wrote: ↑08 Jul 2019, 20:52
Nice review chris, RW 2.0 ini emg worth sih buat orang yg pengen CRV baru tapi ngerasa kalo perawatan mesin turbo mahal. Ternyata beda fiturnya lumayan juga ya
Dgn harga yg sama mendingan xtrail 2.5 nik 18 ato mungkin tucson yg udh panoramic, apalagi katanya mau keluar yg faceliftnya jd bs lebih bnyk diskonnya.
Pboyz97 wrote: ↑08 Jul 2019, 20:52
Nice review chris, RW 2.0 ini emg worth sih buat orang yg pengen CRV baru tapi ngerasa kalo perawatan mesin turbo mahal. Ternyata beda fiturnya lumayan juga ya
Dgn harga yg sama mendingan xtrail 2.5 nik 18 ato mungkin tucson yg udh panoramic, apalagi katanya mau keluar yg faceliftnya jd bs lebih bnyk diskonnya.
Kalo kaga alergi sm mobil korea mending tucson om, teknologi sm modelnya lebih fresh dibanding T32 yg bentar lg mau FL
Selamat pagi om2 di SM yg mantaf2 keilmuannya.. kontent dan gaya penulisan SM ini sdh jd hiburan sgt berharga bagi saya di akhir pekan hehe...terimakasih SM.. Saya pemakai ANPS Dakar 2017 lg timbang2 ganti dg 2.0 CVT (RW3) ini atas alasan (kl dibanding ANPS Dakar): 1. Relatip tdk limbung, penumpang belakang ANPS pada mabuk..2. Lebih hemat budget BBM (pertalite lebih murah signifikan dibanding dexlite aplg Pertadex) 3. (Berharap) pajak dan biaya rawatan lbh murah. Pertanyaan saya apakah saya tdk salah pilih? Dan kl ad alternatip lain saya hny akn pertimbangkan Xtrail 2000cc (2500?) cvt atas alasan yg sama... terimakasih banyak masukan2nya..
inspiroo wrote: ↑27 Aug 2019, 08:46
Selamat pagi om2 di SM yg mantaf2 keilmuannya.. kontent dan gaya penulisan SM ini sdh jd hiburan sgt berharga bagi saya di akhir pekan hehe...terimakasih SM.. Saya pemakai ANPS Dakar 2017 lg timbang2 ganti dg 2.0 CVT (RW3) ini atas alasan (kl dibanding ANPS Dakar): 1. Relatip tdk limbung, penumpang belakang ANPS pada mabuk..2. Lebih hemat budget BBM (pertalite lebih murah signifikan dibanding dexlite aplg Pertadex) 3. (Berharap) pajak dan biaya rawatan lbh murah. Pertanyaan saya apakah saya tdk salah pilih? Dan kl ad alternatip lain saya hny akn pertimbangkan Xtrail 2000cc (2500?) cvt atas alasan yg sama... terimakasih banyak masukan2nya..
Pengalaman saya mesin CRV R20 ini kalo dicekokin pertalite, langsung berasa banget bedanya dibanding pertamax, mulai dr getaran mesin, performa, sampe aroma asap knalpotnya jg.
Pake pertalite paling bagus untuk rute dalam kota itu 1:12. Pake Pertamax bisa 1:14. Saran saya sih lebih baik pakai pertamax aja, jauh beda nya kalo di mesin ini.
Salah pilih atau tidak tentu keputusan masing2 om, karena kebutuhan jg berbeda2. Kalo concern nya karena penumpang belakang pada mabok ya jelas CRV RW ini harusnya lebih nyaman.
Cuma pengalaman ortu saya (lansia) kalau duduk di row ke 2 lebih suka naik innova dibanding CRV RM.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
inspiroo wrote: ↑27 Aug 2019, 08:46
Selamat pagi om2 di SM yg mantaf2 keilmuannya.. kontent dan gaya penulisan SM ini sdh jd hiburan sgt berharga bagi saya di akhir pekan hehe...terimakasih SM.. Saya pemakai ANPS Dakar 2017 lg timbang2 ganti dg 2.0 CVT (RW3) ini atas alasan (kl dibanding ANPS Dakar): 1. Relatip tdk limbung, penumpang belakang ANPS pada mabuk..2. Lebih hemat budget BBM (pertalite lebih murah signifikan dibanding dexlite aplg Pertadex) 3. (Berharap) pajak dan biaya rawatan lbh murah. Pertanyaan saya apakah saya tdk salah pilih? Dan kl ad alternatip lain saya hny akn pertimbangkan Xtrail 2000cc (2500?) cvt atas alasan yg sama... terimakasih banyak masukan2nya..
Bekas mau?
Kalo mau bekas cari gen 4 (RM) 2.400cc keluaran akhir-akhir (2016). Gen 4 model terakhir gak terlalu outdated juga kok dan mesin 2.4 nya malah relatif lebih bersahabat dengan bbm jelek.
Gen 5 agak sayang beli yang 2.000cc tapi karena pertimbangannya mau diisi pertalit jadi ya pastinya gak mungkin beli turbo.
X-trail 2000cc udah gak ada sekarang dan harganya 530juta. Klo saya sih sayang.
Terimakasih banyak masukannya yg lansung substantif banget ke indikasiku ganti mobil, om Evan dan om chZ... ini saya mulai mempetimbangkan mobkas RM 2,5 keluaran akhir..semoga ketemu dan jodoh..aamiin
Om, memungkinkan gak ya kalau CRV 2.0 dikasih row ketiga seperti yg CRV Turbo? CRV turbo temen kantor 4 bulan sekali harus nambah oli mesin, jadi mikir2 kalau ambil CRV Turbo
Katimin wrote: ↑29 Aug 2019, 21:16
Om, memungkinkan gak ya kalau CRV 2.0 dikasih row ketiga seperti yg CRV Turbo? CRV turbo temen kantor 4 bulan sekali harus nambah oli mesin, jadi mikir2 kalau ambil CRV Turbo
inspiroo wrote: ↑29 Aug 2019, 07:09
Terimakasih banyak masukannya yg lansung substantif banget ke indikasiku ganti mobil, om Evan dan om chZ... ini saya mulai mempetimbangkan mobkas RM 2,5 keluaran akhir..semoga ketemu dan jodoh..aamiin
Iya om kl bs yg tipe prestige yg sudah fender audio.
Harganya udh drop kok krn model barunya aja udh 2 taun..
Katimin wrote: ↑29 Aug 2019, 21:16
Om, memungkinkan gak ya kalau CRV 2.0 dikasih row ketiga seperti yg CRV Turbo? CRV turbo temen kantor 4 bulan sekali harus nambah oli mesin, jadi mikir2 kalau ambil CRV Turbo
Nambah oli om? Nambah atau ganti nih?
Nambah Om karena oli mesinnya berkurang, makanya dia sendiri malah gak kasih rekomendasi CRV Turbo, cuma kl untuk kenyamanan dan kelegaan kabin dapet bgt dibanding SUV ladder, frame, makanya apakah CRV 2.0 ini malah yg jadi solusi dfn konsekuensi minim fitur dan tanpa baris ke3
Katimin wrote: ↑29 Aug 2019, 21:16
Om, memungkinkan gak ya kalau CRV 2.0 dikasih row ketiga seperti yg CRV Turbo? CRV turbo temen kantor 4 bulan sekali harus nambah oli mesin, jadi mikir2 kalau ambil CRV Turbo
Nambah oli om? Nambah atau ganti nih?
Nambah Om karena oli mesinnya berkurang, makanya dia sendiri malah gak kasih rekomendasi CRV Turbo, cuma kl untuk kenyamanan dan kelegaan kabin dapet bgt dibanding SUV ladder, frame, makanya apakah CRV 2.0 ini malah yg jadi solusi dfn konsekuensi minim fitur dan tanpa baris ke3
Segitu banyak penguapannya kah? Pakai oli apa?
Temen saya yg punya CRV turbo sih so far so food, oli nya ngga menguap. Pakai oli Q8 0w-20
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Nambah Om karena oli mesinnya berkurang, makanya dia sendiri malah gak kasih rekomendasi CRV Turbo, cuma kl untuk kenyamanan dan kelegaan kabin dapet bgt dibanding SUV ladder, frame, makanya apakah CRV 2.0 ini malah yg jadi solusi dfn konsekuensi minim fitur dan tanpa baris ke3
Segitu banyak penguapannya kah? Pakai oli apa?
Temen saya yg punya CRV turbo sih so far so food, oli nya ngga menguap. Pakai oli Q8 0w-20
Asli penguapan atau cuma diliat berkurang di stick olinya? Atau cuma berdasarkan oil life indicator aja?
Kalo cm berdasarkan indikator, salah salah bisa overfill. Hati hati kalo cm berdasarkan asumsi, salah salah berakibat fatal.
Sebenernya 4 bulan wajar g sie... Apalagi kl mobil dipake terus terusan. Ganti oli normal jg 6 bulan skali.
Punya saya ndak ada itu gejala gitu... oli masih pake oli honda. Ane pake luar kotaan terus pdhl.
Nambah Om karena oli mesinnya berkurang, makanya dia sendiri malah gak kasih rekomendasi CRV Turbo, cuma kl untuk kenyamanan dan kelegaan kabin dapet bgt dibanding SUV ladder, frame, makanya apakah CRV 2.0 ini malah yg jadi solusi dfn konsekuensi minim fitur dan tanpa baris ke3
Segitu banyak penguapannya kah? Pakai oli apa?
Temen saya yg punya CRV turbo sih so far so food, oli nya ngga menguap. Pakai oli Q8 0w-20
Asli penguapan atau cuma diliat berkurang di stick olinya? Atau cuma berdasarkan oil life indicator aja?
Kalo cm berdasarkan indikator, salah salah bisa overfill. Hati hati kalo cm berdasarkan asumsi, salah salah berakibat fatal.
Sebenernya 4 bulan wajar g sie... Apalagi kl mobil dipake terus terusan. Ganti oli normal jg 6 bulan skali.
Punya saya ndak ada itu gejala gitu... oli masih pake oli honda. Ane pake luar kotaan terus pdhl.
Ini saya juga blm paham Om, dia cuma ngeluh oli cepet abis trs tiap 4 bln sekali kudu nambahin, tp kl oli kebakar jg gak ada gejala kesana soalnya asapnya jg bersih, besok kl pas ketemuan tak tanyakan lg
Katimin wrote: ↑30 Aug 2019, 23:22
Ini saya juga blm paham Om, dia cuma ngeluh oli cepet abis trs tiap 4 bln sekali kudu nambahin, tp kl oli kebakar jg gak ada gejala kesana soalnya asapnya jg bersih, besok kl pas ketemuan tak tanyakan lg
Habis atau berkurang...?
Kalau berkurang sedikit akibat penggunaan itu wajar si, 4 bulan kan bukan tiap 1 bulan. Apalagi turbonya juga pasti butuh pelumasan. Penguapan oli juga dalam taraf tertentu pasti ada walau sedikit.
Kalo olinya berkurangnya drastis ya lebih baik periksain ke bengkel dulu... Faktornya banyak si, atau ganti olinya pake oli yang kurang bagus juga bisa jd salah 1 penyebab penguapan tinggi.
Di US, yang ada malah overfill bukan berkurang. Overfill karena dilution (bensin bercampur ke oilpan), yang mana hal yang wajar sebenernya buat mesin direct injection, tapi ini lumayan parah di daerah dingin terutama penggunaan short trip.. Honda jg uda nge-recall di sana.
Katimin wrote: ↑30 Aug 2019, 23:22
Ini saya juga blm paham Om, dia cuma ngeluh oli cepet abis trs tiap 4 bln sekali kudu nambahin, tp kl oli kebakar jg gak ada gejala kesana soalnya asapnya jg bersih, besok kl pas ketemuan tak tanyakan lg
Habis atau berkurang...?
Kalau berkurang sedikit akibat penggunaan itu wajar si, 4 bulan kan bukan tiap 1 bulan. Apalagi turbonya juga pasti butuh pelumasan. Penguapan oli juga dalam taraf tertentu pasti ada walau sedikit.
Kalo olinya berkurangnya drastis ya lebih baik periksain ke bengkel dulu... Faktornya banyak si, atau ganti olinya pake oli yang kurang bagus juga bisa jd salah 1 penyebab penguapan tinggi.
Di US, yang ada malah overfill bukan berkurang. Overfill karena dilution (bensin bercampur ke oilpan), yang mana hal yang wajar sebenernya buat mesin direct injection, tapi ini lumayan parah di daerah dingin terutama penggunaan short trip.. Honda jg uda nge-recall di sana.
Nah kalo berkurang misalnya 300cc dalam kurun waktu 6 bulan atau 10rb km sih masih dalam kewajaran apalagi kalo pake nya oli 'generik'
Biasanya kalo pake oli yg bagusan penguapan berkurang
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Katimin wrote: ↑30 Aug 2019, 23:22
Ini saya juga blm paham Om, dia cuma ngeluh oli cepet abis trs tiap 4 bln sekali kudu nambahin, tp kl oli kebakar jg gak ada gejala kesana soalnya asapnya jg bersih, besok kl pas ketemuan tak tanyakan lg
Habis atau berkurang...?
Kalau berkurang sedikit akibat penggunaan itu wajar si, 4 bulan kan bukan tiap 1 bulan. Apalagi turbonya juga pasti butuh pelumasan. Penguapan oli juga dalam taraf tertentu pasti ada walau sedikit.
Kalo olinya berkurangnya drastis ya lebih baik periksain ke bengkel dulu... Faktornya banyak si, atau ganti olinya pake oli yang kurang bagus juga bisa jd salah 1 penyebab penguapan tinggi.
Di US, yang ada malah overfill bukan berkurang. Overfill karena dilution (bensin bercampur ke oilpan), yang mana hal yang wajar sebenernya buat mesin direct injection, tapi ini lumayan parah di daerah dingin terutama penggunaan short trip.. Honda jg uda nge-recall di sana.
Nah kalo berkurang misalnya 300cc dalam kurun waktu 6 bulan atau 10rb km sih masih dalam kewajaran apalagi kalo pake nya oli 'generik'
Biasanya kalo pake oli yg bagusan penguapan berkurang