Nganu yang depannya A....Omnibus wrote: ↑Fri Jul 16, 2021 8:26kl yg model honda musti kitanya perhatian terus sebab tiap mobil berhenti dia otomatis balik ke gigi 1. jd kl kita lupa shift up mesin meraung minta ganti ke 2 dst. tiap kali mobil stop n go begitu jd betul2 full manual.Profith83 wrote: ↑Fri Jul 16, 2021 2:41Nah ini Kalau HRV, gearnya sesuai dengan display angka yang kita naikkan dari 1 sd 6 atau berapa max nya, belum pernah coba.Omnibus wrote: ↑Thu Jul 15, 2021 18:08
di mobil sy yg jazz rs GK5 jg spt itu. ga mau upshift kl rpm jatuhnya terlalu low (bukan krn torque nya sih). jadi misalnya jalan 60-70 kph tp kl pakai gigi 7 rpmnya msh diatas 1000 rpm dia mau aja masuk ke 7 itu. sementara kl jalannya 40 kph misalnya dia ga mau masuk ke 7 krn rpm akan terlalu rendah.
beda sm vrz sy om. vrz sama spt camry xv50 juga, kita shift ke S4, S5, atau S6 pun kapanpun ga masalah. dia akan display itu tp bukan berarti ada di gigi tsb. dia akan menyesuaikan gigi yg optimum utk cruising speed tp maksimal di S-brp yg kita pasang. misalnya kl kita taruh di S4 akan bermain di 1,2,3,4 aja (tidak masuk gigi 5 dan 6), tapi kl kita deselerasi sampai berhenti di TL dia akan downshift dr 4 ke 3,2,1 dan start jalan dr 1,2,3,4 lagi dengan tetap display di dashboard S4 aja terus. demikian jg kl kita pilih S1 (berarti cuma gigi 1), S2 (gigi 1, 2), S3 (gigi 1,2,3) dst dst.
Jadi seakan akan gearnya mirip manual sesuai dengan yang kita inginkan.
Tapi kalau Innova D4 atau S4 dia bukan masuk gigi 4, melainkan batas max 4. Jadi dia akan main gigi 1 sd 4
Om sebenarnya suka karakter yang model Honda atau Toyota?
Saya pernah coba toyota dari D3 misal kecepatan 50, kemudian naikkan ke D4 masih butuh waktu sekitar 1 detik lebih, baru naik dia.
Kalau Honda begitu kita pindahkan paling 0.2 detik langsung pindah.
kl model toyota kan engga. hmm ..... kayanya lbh suka model toyota lah om, lbh relax utk drivernya.
yg vrz sy ga lama shift up nya. ga sampe 1 detik gitu. ganti oli atf nya pakai merk nganu om.
Saya cuma ganti ke PPT LV1 mbah, sudah lumayan. Sekitar 1 detik. Kalau D nya responsif banget gak ada gejala bingung.
Tapi kalau Manual yang bisa plus minus nah itu waktu digeber RPM 2500 kemudian dinaikkan (plus) gak bisa langsung naik ada jeda dikit.
Sebelum kuras PTT LV kalau D nya bisa tunggu 0.8 detik untuk dia mikir