innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Tue Oct 16, 2018 13:07
- Location: ponorogo
- Daily Vehicle: Astrea Grand
innova v dono a/t atau new sienta q cvt
pingin milih mobil kok bisa pusing begini ya para suhu
kalau pinginnya yg utama anki q sih... , tapi ya itu tadi budget mefet di 250 an...
kira2 worthed mana ya si dono sama sientong???
kalo model mengemudi saya sih sesuai id...
veloz saya yg krluaran pertama 2012 saja sampai detik ini masih di 42k....
tambah lg sangat amat jarang sekali keluar kota
nyetir veloz sehari2 dapet 12-15 km/l rute campuran desa kota...hehe...
kira2 mana ya yg sesuai untuk 5-10 thn kedepan (si dono v a/t atau sienta q cvt), mengingat saya sdh 42 thn skg
makasih para suhu2 sekalian...
kalau pinginnya yg utama anki q sih... , tapi ya itu tadi budget mefet di 250 an...
kira2 worthed mana ya si dono sama sientong???
kalo model mengemudi saya sih sesuai id...
veloz saya yg krluaran pertama 2012 saja sampai detik ini masih di 42k....
tambah lg sangat amat jarang sekali keluar kota
nyetir veloz sehari2 dapet 12-15 km/l rute campuran desa kota...hehe...
kira2 mana ya yg sesuai untuk 5-10 thn kedepan (si dono v a/t atau sienta q cvt), mengingat saya sdh 42 thn skg
makasih para suhu2 sekalian...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Mon Jun 04, 2012 6:35
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Kebetulan belum ada yg jawab TS, sy bantu jawab..
Karena rute campuran desa kota & untuk 10th ke depan (atau lebih) saran saya Ipah V dono a/t diesel ato GNKI V a/t diesel.
Disarankan diesel karena torsi besar lbh fun to drive, ladder frame lbh reliable utk jalan desa, & kalau bosen gampang modif / remap / piggy utk menaikkan performa..
Karena rute campuran desa kota & untuk 10th ke depan (atau lebih) saran saya Ipah V dono a/t diesel ato GNKI V a/t diesel.
Disarankan diesel karena torsi besar lbh fun to drive, ladder frame lbh reliable utk jalan desa, & kalau bosen gampang modif / remap / piggy utk menaikkan performa..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Sun Jan 21, 2018 0:12
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Kalo budget memang mentok 250, coba sabar aja hunting gnki diesel m/t 2015.
Kata temen showroom sih mereka ambil gnki diharga segitu
Kata temen showroom sih mereka ambil gnki diharga segitu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
sienta Q banyak gimmick2 fiturnya k dibanding dono V, kalau istri sering stir juga sienta aja, vote dono kalau sering disiksa rute jelek dan tipikalnya dipakai odo banyak
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Wed May 10, 2017 16:30
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
sudah pakai 22nya , kalau dari pengalaman saya untuk pemakaian dalkot , jarang bawa barang berat , lebih enak dan nyaman sienta tapi jika suka ke lukot prefer innova , lebih reliable dan bertenaga
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Kalau menurut sy sih mending GNKI Dono.
Lebih robust dan bisa dipakai dalkot dan lukot tanpa worry
Lebih robust dan bisa dipakai dalkot dan lukot tanpa worry
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 294
- Joined: Thu Nov 26, 2015 12:52
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Dono aja om. Lebih robust dan power oke, apalagi yg diesel. Beli warna item trus jangan tempel aksesoris krum, udah mirip kayak mobil pejabat daerah hehe.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Fri Jun 28, 2019 23:57
- Location: Jateng
- Daily Vehicle: Santi Awd Wannabe
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
kalau dalam kota saja, sienta q lebih nyaman. ada pintu geser juga. praktis dan nyaman
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Mending lihat dulu Fitur2 Sienta Facelift
Sudah ada SpyShot, yang akan rilis d GIIAS
Sudah ada SpyShot, yang akan rilis d GIIAS
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Dec 02, 2018 13:00
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Kebetulan keluarga pakai dua-duanya. GNKI V AT '14 & Sienta G CVT
GNKI AT full standar pabrik:
+Full Biosol no problem, per 10-15k ganti filter bbm
+Kondisi standar tol bisa 170kph
+Overtake di perbukitan cukup D3 (torsi gak bohong) kosongan atau full load tarikan mirip² aja
+Posisi driving lebih santai & relax buat jalan jauh, joknya pas buat tinggi saya 175cm
+Jalan aspal tambelan n sambungan empuk
-ukuran ban n rims kekecilan (mesti naik ke 215/70/15) batu pas di mata saya)
-HU bawaan gak ada BT, tombol fisik volumenya hanya di setir
SientaCVT, ban udah naik ukuran jadi 185/65/15:
+Lebih stabil di tikungan
+Lebih mudah akses baris ke 2 (sliding door)
+Ban bawaan lumayan empuk
+HU better than ipah, bisa BT,Mirroring (pas buat GMap)
-Tarikan biasa aja, mesti kickdown kalo mau overtake atau mainin mode S, full load engine nya kaya diperkosa [emoji23][emoji23][emoji23]
-Minimum pertalite, premios boros bin lemot
-gak senyap² amat
-Jok depan buat saya alasnya kependekan, tinggi 175 driving 1jam kaki pegel, pedal gantung pula
-panel plastik hitam di sekujur body butuh perhatian, sering kejemur jadi jelek
-Aspal banyak sambungan n tambelan lebih berasa terguncang
GNKI AT full standar pabrik:
+Full Biosol no problem, per 10-15k ganti filter bbm
+Kondisi standar tol bisa 170kph
+Overtake di perbukitan cukup D3 (torsi gak bohong) kosongan atau full load tarikan mirip² aja
+Posisi driving lebih santai & relax buat jalan jauh, joknya pas buat tinggi saya 175cm
+Jalan aspal tambelan n sambungan empuk
-ukuran ban n rims kekecilan (mesti naik ke 215/70/15) batu pas di mata saya)
-HU bawaan gak ada BT, tombol fisik volumenya hanya di setir
SientaCVT, ban udah naik ukuran jadi 185/65/15:
+Lebih stabil di tikungan
+Lebih mudah akses baris ke 2 (sliding door)
+Ban bawaan lumayan empuk
+HU better than ipah, bisa BT,Mirroring (pas buat GMap)
-Tarikan biasa aja, mesti kickdown kalo mau overtake atau mainin mode S, full load engine nya kaya diperkosa [emoji23][emoji23][emoji23]
-Minimum pertalite, premios boros bin lemot
-gak senyap² amat
-Jok depan buat saya alasnya kependekan, tinggi 175 driving 1jam kaki pegel, pedal gantung pula
-panel plastik hitam di sekujur body butuh perhatian, sering kejemur jadi jelek
-Aspal banyak sambungan n tambelan lebih berasa terguncang
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sun Aug 30, 2015 5:04
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Numpang tanya, sienta type g sudah dilengkapi ABS, EBD, BA belom ya? Thanksrdipatiguna wrote: ↑Sun Jul 14, 2019 2:23 Kebetulan keluarga pakai dua-duanya. GNKI V AT '14 & Sienta G CVT
GNKI AT full standar pabrik:
+Full Biosol no problem, per 10-15k ganti filter bbm
+Kondisi standar tol bisa 170kph
+Overtake di perbukitan cukup D3 (torsi gak bohong) kosongan atau full load tarikan mirip² aja
+Posisi driving lebih santai & relax buat jalan jauh, joknya pas buat tinggi saya 175cm
+Jalan aspal tambelan n sambungan empuk
-ukuran ban n rims kekecilan (mesti naik ke 215/70/15) batu pas di mata saya)
-HU bawaan gak ada BT, tombol fisik volumenya hanya di setir
SientaCVT, ban udah naik ukuran jadi 185/65/15:
+Lebih stabil di tikungan
+Lebih mudah akses baris ke 2 (sliding door)
+Ban bawaan lumayan empuk
+HU better than ipah, bisa BT,Mirroring (pas buat GMap)
-Tarikan biasa aja, mesti kickdown kalo mau overtake atau mainin mode S, full load engine nya kaya diperkosa [emoji23][emoji23][emoji23]
-Minimum pertalite, premios boros bin lemot
-gak senyap² amat
-Jok depan buat saya alasnya kependekan, tinggi 175 driving 1jam kaki pegel, pedal gantung pula
-panel plastik hitam di sekujur body butuh perhatian, sering kejemur jadi jelek
-Aspal banyak sambungan n tambelan lebih berasa terguncang
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Dec 02, 2018 13:00
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Semua varian sudah ada omPink wrote:Numpang tanya, sienta type g sudah dilengkapi ABS, EBD, BA belom ya? Thanksrdipatiguna wrote: ↑Sun Jul 14, 2019 2:23 Kebetulan keluarga pakai dua-duanya. GNKI V AT '14 & Sienta G CVT
GNKI AT full standar pabrik:
+Full Biosol no problem, per 10-15k ganti filter bbm
+Kondisi standar tol bisa 170kph
+Overtake di perbukitan cukup D3 (torsi gak bohong) kosongan atau full load tarikan mirip² aja
+Posisi driving lebih santai & relax buat jalan jauh, joknya pas buat tinggi saya 175cm
+Jalan aspal tambelan n sambungan empuk
-ukuran ban n rims kekecilan (mesti naik ke 215/70/15) batu pas di mata saya)
-HU bawaan gak ada BT, tombol fisik volumenya hanya di setir
SientaCVT, ban udah naik ukuran jadi 185/65/15:
+Lebih stabil di tikungan
+Lebih mudah akses baris ke 2 (sliding door)
+Ban bawaan lumayan empuk
+HU better than ipah, bisa BT,Mirroring (pas buat GMap)
-Tarikan biasa aja, mesti kickdown kalo mau overtake atau mainin mode S, full load engine nya kaya diperkosa [emoji23][emoji23][emoji23]
-Minimum pertalite, premios boros bin lemot
-gak senyap² amat
-Jok depan buat saya alasnya kependekan, tinggi 175 driving 1jam kaki pegel, pedal gantung pula
-panel plastik hitam di sekujur body butuh perhatian, sering kejemur jadi jelek
-Aspal banyak sambungan n tambelan lebih berasa terguncang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4583
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Sebagus apapaun Sienta, kelasnya memang dibawah Innova dalam hal kekuatan kaki kaki dalam melahap lobang.
Karena kaki kaki Innova designnya sama dengan double cabin Hilux dimana memang untuk mobil tambang yang harus kuat kaki kakinya.
Untuk kenyamanan, nah ini sangat subjective, tergantung definisi nyaman itu apa.
Apakah nyaman di kota dengan lobang kecil kecil --> Sienta nyaman
Ataukah nyaman untuk dibawa masuk kebun/jalan makadam. --> Innova nyaman
Kalau ketahanan kaki kaki. Sebagai info saya saya punya Innova thn 2012 KM 70rb, yang pakai cewe hajar lobang terus …
Itu cuma ganti long tie road saja, yang lain masih original
Karena kaki kaki Innova designnya sama dengan double cabin Hilux dimana memang untuk mobil tambang yang harus kuat kaki kakinya.
Untuk kenyamanan, nah ini sangat subjective, tergantung definisi nyaman itu apa.
Apakah nyaman di kota dengan lobang kecil kecil --> Sienta nyaman
Ataukah nyaman untuk dibawa masuk kebun/jalan makadam. --> Innova nyaman
Kalau ketahanan kaki kaki. Sebagai info saya saya punya Innova thn 2012 KM 70rb, yang pakai cewe hajar lobang terus …
Itu cuma ganti long tie road saja, yang lain masih original
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
- Location: Sleman
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Sienta wae lah kalau jarang ke luar kota dan kondisi jalan lumayan baik
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: Fri Dec 29, 2017 4:18
- Daily Vehicle: Supra Fit
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
penyakit umum sliding door di pintunya suka bunyi 'kletek-kletek'', lumayan mengganggu
antara lock sama dudukan nya seiring waktu renggang
diakalin dilapis semacam hansaplast atau double tape
antara lock sama dudukan nya seiring waktu renggang
diakalin dilapis semacam hansaplast atau double tape
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4583
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Menurut saya kalau beli mobil cuma pakai 5-6 thn gak usah bingung, beli baru saja, yang lama dijual …. end of story.
Tapi kalau mau dipakai diatas 6 thn, bahkan 10 thn keatas harus milih milih.
Karena rata rata mobil mulai banyak yang minta diperbaiki apabila diatas 6 thn.
Ada yang pergantian sangat minim, ada yang bisa habis puluhan juta.
Nah tinggal cari saja mobil apa yang biaya perawatan minim apabila dipakai diatas 7 atau diatas 10 thn.
Innova sudah jelas mobilnya sangat minim rattle dan pergantian diatas 10 thn juga tidak menguras kantong.
Banyak sekali partnya yang jual. Ada yang ORI, Ada yang import dari Jepang, dengan kekuatan mirip ORI dengan harga yang cuma 30%-50% an dari ORI
Mesin, AC dan transmisi sangat kuat sekali ……
Kalau Sienta saya gak yakin bisa sekuat Innova dan semurah Innova partnya
Tapi kalau mau dipakai diatas 6 thn, bahkan 10 thn keatas harus milih milih.
Karena rata rata mobil mulai banyak yang minta diperbaiki apabila diatas 6 thn.
Ada yang pergantian sangat minim, ada yang bisa habis puluhan juta.
Nah tinggal cari saja mobil apa yang biaya perawatan minim apabila dipakai diatas 7 atau diatas 10 thn.
Innova sudah jelas mobilnya sangat minim rattle dan pergantian diatas 10 thn juga tidak menguras kantong.
Banyak sekali partnya yang jual. Ada yang ORI, Ada yang import dari Jepang, dengan kekuatan mirip ORI dengan harga yang cuma 30%-50% an dari ORI
Mesin, AC dan transmisi sangat kuat sekali ……
Kalau Sienta saya gak yakin bisa sekuat Innova dan semurah Innova partnya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2532
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: innova v dono a/t atau new sienta q cvt
Mau pake 10 tahun kedepan tanpa banyak perawatan aneh2 jelas innova GNKI om. Diesel oke , bensin jg oke. Enakan diesel. Bisa minum solar goceng + tenaga mantep. yg bensin boros doang, tp nyaman aja enggak berisik kek diesel.
Ipah (dan sodaranya fortuner, hilux) salah satu mobil badak awet yang enggak bikin miskin pemiliknya buat urusan maentenance. Heran, toyota gimana ngedesainnya bisa sampe kek gitu.
Ane kan suka baca consumer reports mobil2 di wilayah NA yg khas jd.power. Suka liat testimony Sedan sedan lexus LS400 yg tahun 90an masih banyak yg pake, di north america. Odo banyak diatas 200k miles. Tetep aja jalan, di maentenance seperlunya doang ganti oli filter2 fast moving. Enggak breakdown aneh aneh ala mobil eropa.
Sienta reliable2 aja sih mesinnya, tp takut rentan matic CVT nya aja. Klo beli baru ya sienta gpp, pake 5 tahun, trus jual.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure