Gurih gan banyak mecin nya huehue
Thanksssss berat om info dan masukannya. Ane kasi minum ron 95 pasti nya. Utk pertama, nanti sy lgs bawa ke toyota sama botakseng dlu deh buat cek awal. Kalo kira2 pake jasa otospect*r, mereka ngarti kagak ya? Heheanadzir wrote: β20 Dec 2018, 11:06mau gamau copot dan bongkar ecunya om, ane sering baca forum luar kalo ICnya itu suka bocor, lokasi ECU dibalik backleeding antara pedal gas dan engsel pintu bawah supir, speedo terakhir ane service malah di kanibal soalnya ls400 kmnya sampe 260kmpj (kalo gasalah inget), kalo celsior karena regulasi jepang cuma sampe 180kmpj. Di kanibal karena bentuk socketnya beda jauh, UNTUNGnya warna kabelnya sama jadi tinggal pindah pindahin aja dan puji syukur semua normal, malah ane ga nyangka jarum speedometer masih bisa sama persis.cels97 wrote: β18 Dec 2018, 21:57Cara tau cek ECU rusak apa ga gmn ya gan? Mau donk bengkel ecu nya. Nanti lgs ane bawa kesana utk cek ecu and listrik2.. speedo disana bs juga?anadzir wrote: β18 Dec 2018, 15:54 ane kebetulan baru ngejual mobil ini, versi Lexus LS400nya. pemakaian setahun.
- spare-part sudah mulai sulit dan terbilang mahal (maklum mobil mewah), tapi toyota masih mau support impor dari jepun.
- speedometer rawan rusak
- ECU rawan rusak dan harus dicek/service, karena bisa rembet kemana-mana
- booster rem dan master rem mahal sekali dan susah dicari, tapi ane terakhir di kanibal dengan toyota LC punya dan overall jadi mantap pengeremannya dan ga ngaruh di ABS.
Untuk ECU dan elektrikal ane ada jagoannya di daerah Rawamangun Jaktim.
- bensin harus RON tinggi. pakai pmax atau kerang super malah ngelitik pas start-up
Btw jadinya minum apa gan bensinnya? Thanks a lot infonya
Untuk ketersediaan spare-part juga lebih banyak celsior karena kampakan dari malay n spore kebanyakan dari jepun n ls400 ane itu EUDM (bagasi baru bisa kebuka via tombol kalo mesin mati, lampu rem, lampu kota belakang, dan foglamp belakang terpisah dan satu-satu).
Oh iya, kemaren ane ganti Visco kipas kena harga 3jtan, punya lexus IS400, sama persis. Mungkin bisa di cek tuh, btw mobil ini aslinya gaada extra-fan dan alhamdulillah macet total di depan mall anggrek tempratur stabil.
Ane 2 kali hampir overheat pertama karena diisi premium sama bokap (padahal jelas jelas di tutup tangki unleaded fuel only) harus turun mesin setengah dan untungnya gaada yang kena dalemannya karena ane langsung berenti dan towing ke bengkel langganan, kedua karena visco lemah pas macet tempratur naik, pas jalan lancar stabil.
Heater Valve ane copot karena bocor ngeluarin air radiator trus ane bypass, toh kita disini ga perlu heater. Bersihin ACnya harus bener-bener, ane karena buru buru cuci evapnya sebentar malah belum lama bau lagi. tapi ga terlalu susah kok bongkarnya, gaperlu bongkar dashboard di bengkel langganan ane.
Ane recommend ron 95 gan, kesian mesinnya hehehe.
Untuk contact service elektrik, coba visit link ini om, dia ngerjain dirumahnya https://www.instagram.com/ecu.modul_elec_car_service/