All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

Bukan kaleng kaleng
Screenshot_2022-03-29-13-25-13-932_com.instagram.android.jpg
Screenshot_2022-03-29-13-25-08-906_com.instagram.android.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 575
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by marzoochi »

Cakep oom. Kemaren baru coba nambahin Stiction Eliminator saat ganti oli pakai Q8 0w-20 di mesin 4GR-FSE di tempat mbak Marmut, terasa lebih enteng dan bensin di 11,4-11,5km/l dengan trayek yg sama sebelumnya 11,1-11,2 km/l
Mantap rekomendasi nya oom Turbo
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

nyotsaeba wrote: Wed Mar 16, 2022 3:20 Update dr dealer:
Bulan april harga semua mobil naik karena ppn naik jd 11%. Khusus diesel ada tambahan 7 jt buat penyesuaian euro 4. Total naik harga innova diesel adalah 10 juta.
Dan mulai bulan dpn ada ttgn pernyataan harus isi dex, atau garansi mesin hangus.

Penyesuaiannya bukan dpf ya, kemungkinan perubahan di DOC nya dan setting ecu.

Buruan beli yang mau harga lama dan euro 2

keren toyota, berani bener klo ada pernyataan harus isi dex :) seharusnya sih dari dulu, cuman angkutan umum/barang yang berhak nerima subsidi. beli mobil ratusan juta koq ngarepin subsidi :D. Ini jadinya orang kaya yang sok miskin, atau orang miskin yang sok kaya? or just being cheapass :big_weee:
dori2802 wrote: Sun Mar 20, 2022 13:28 mbah.. om mau tanya. Excel G made in Japan vs tokico keras mana? karena ke bengkel per kepercayaan adanya tokico, monroe sama profender
rencana mau ganti SA belakang. setelah ganti per Jamex malah jadi terlalu empuk (mental mentul)
Asisten naik 2GD lgsg muntah2.. begitu naik R80 anteng.
pengennya naik 2GD biar agak ugals dikit..kalau naik R80 ga bisa ugals. wkwkw.. takut CVT putus
kerasan excel G, tokico lebih empuk (tp tetep lebih keras dr stdnya). 2GD saya pakai per nya eibach, dipasangin excel G TERALU KERAS, terkocok2 sekali. Cobain shock std, cuman bertahan seminggu (karena terlalu empuk) jadinya ngayun2 sering mentok stopper. Pake tokico, acceptable compromise lah buat saya, ga terlalu empuk ga teralu keras juga.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

tesna wrote:
nyotsaeba wrote: Wed Mar 16, 2022 3:20 Update dr dealer:
Bulan april harga semua mobil naik karena ppn naik jd 11%. Khusus diesel ada tambahan 7 jt buat penyesuaian euro 4. Total naik harga innova diesel adalah 10 juta.
Dan mulai bulan dpn ada ttgn pernyataan harus isi dex, atau garansi mesin hangus.

Penyesuaiannya bukan dpf ya, kemungkinan perubahan di DOC nya dan setting ecu.

Buruan beli yang mau harga lama dan euro 2

keren toyota, berani bener klo ada pernyataan harus isi dex :) seharusnya sih dari dulu, cuman angkutan umum/barang yang berhak nerima subsidi. beli mobil ratusan juta koq ngarepin subsidi :D. Ini jadinya orang kaya yang sok miskin, atau orang miskin yang sok kaya? or just being cheapass :big_weee:
dori2802 wrote: Sun Mar 20, 2022 13:28 mbah.. om mau tanya. Excel G made in Japan vs tokico keras mana? karena ke bengkel per kepercayaan adanya tokico, monroe sama profender
rencana mau ganti SA belakang. setelah ganti per Jamex malah jadi terlalu empuk (mental mentul)
Asisten naik 2GD lgsg muntah2.. begitu naik R80 anteng.
pengennya naik 2GD biar agak ugals dikit..kalau naik R80 ga bisa ugals. wkwkw.. takut CVT putus
kerasan excel G, tokico lebih empuk (tp tetep lebih keras dr stdnya). 2GD saya pakai per nya eibach, dipasangin excel G TERALU KERAS, terkocok2 sekali. Cobain shock std, cuman bertahan seminggu (karena terlalu empuk) jadinya ngayun2 sering mentok stopper. Pake tokico, acceptable compromise lah buat saya, ga terlalu empuk ga teralu keras juga.
kalo saya sih just being cheapass om wkwk, ada yang murah kenapa harus yang mahal. tapi ya balik lagi ke prinsip orang dan preferensi masing masing, ada + - nya gabisa ngejudge satu sama lain juga (contohnya kyk beli mobil cash atau credit) tiap orang pasti ada alesannya sendiri yang mungkin beda dari orang lain

saya tapi sih ga masalah bgt dikatain orang, yang penting bukan tindak pidana. dan ga perna emosi juga kalo dikatain isi solar goceng. saya cmn bales ketawa aja yang penting hepi duitnya bisa dipake buat yang lain. engga bermaksud jadi sok kaya dan sok miskin, yah pilihan masing masing aja
pecinta bio solar
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

Kalo ada yg ributin solar Goceng subsidi bla bla bla

edukasi aja

gimana dengan Airline SUBSIDI ?

https://www.cnbcindonesia.com/news/2021 ... -t-di-2022
images%20-%202022-03-29T211217.141.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by dori2802 »

Turboman wrote: Sat Mar 26, 2022 8:34 Cari aja Valvoline MaxLife ATF

botol merah
dori2802 wrote: Sun Mar 20, 2022 13:28 kerasan excel G, tokico lebih empuk (tp tetep lebih keras dr stdnya). 2GD saya pakai per nya eibach, dipasangin excel G TERALU KERAS, terkocok2 sekali. Cobain shock std, cuman bertahan seminggu (karena terlalu empuk) jadinya ngayun2 sering mentok stopper. Pake tokico, acceptable compromise lah buat saya, ga terlalu empuk ga teralu keras juga.
Terima Kasih mbah masukannya.... :big_deal:
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
User avatar
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 288
Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by akbarfit »

Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Om turbo, rrview pake ini setelah sekian lama gimana? Aman utk powersteeringnya??

Kalau buat old innova gmn?
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by 3mul »

"Salah satu upaya dalam mendukung penyediaan energi bersih adalah dengan perbaikan spesifikasi BBM yang ada saat ini, melalui implementasi standar dan mutu (spesifikasi) BBM jenis Solar 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm (setara Euro IV) dengan nama dagang “Pertamina Dex”. Solar 51 ini bakal ada di SPBU seluruh Indonesia per tanggal 1 April 2022."
sumber: https://wartaekonomi.co.id/read403866/a ... an-euro-iv

Kandungan sulfur Dex membaik tapi CN nya malah turun? Hmmmm... :big_think: :big_think:
Atau ada diesel fuel jenis baru ya?
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by paidjho »

3mul wrote:"Salah satu upaya dalam mendukung penyediaan energi bersih adalah dengan perbaikan spesifikasi BBM yang ada saat ini, melalui implementasi standar dan mutu (spesifikasi) BBM jenis Solar 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm (setara Euro IV) dengan nama dagang “Pertamina Dex”. Solar 51 ini bakal ada di SPBU seluruh Indonesia per tanggal 1 April 2022."
sumber: https://wartaekonomi.co.id/read403866/a ... an-euro-iv

Kandungan sulfur Dex membaik tapi CN nya malah turun? Hmmmm... :big_think: :big_think:
Atau ada diesel fuel jenis baru ya?
Mbahhh...

CN tidak berbanding lurus dgn Sulfur dan energi kalori
CN angka knocking
Fungai lain Sulfur buat lubricity, mirip fame
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

3mul wrote: Fri Apr 01, 2022 8:17 "Salah satu upaya dalam mendukung penyediaan energi bersih adalah dengan perbaikan spesifikasi BBM yang ada saat ini, melalui implementasi standar dan mutu (spesifikasi) BBM jenis Solar 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm (setara Euro IV) dengan nama dagang “Pertamina Dex”. Solar 51 ini bakal ada di SPBU seluruh Indonesia per tanggal 1 April 2022."
sumber: https://wartaekonomi.co.id/read403866/a ... an-euro-iv

Kandungan sulfur Dex membaik tapi CN nya malah turun? Hmmmm... :big_think: :big_think:
Atau ada diesel fuel jenis baru ya?
"mulai 1 April 2022 Pertamina telah siap memasarkan Solar 51 setara EURO IV dengan nama dagang Pertamina Dex,” kata Dirjen Migas."

Apa2an ini cetane number dex dikurangi demi sulfur 50ppm, makin senewen Pertamina yah

Dexlite gmna?
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by 3mul »

paidjho wrote: Fri Apr 01, 2022 13:59 Mbahhh...

CN tidak berbanding lurus dgn Sulfur dan energi kalori
CN angka knocking
Fungai lain Sulfur buat lubricity, mirip fame
Lha iya Mbah. Maksud ai, CN dex lama kan 53, lha kok kok di berita ini malah diskon jd 51. Apa ada bbm baru, mungkin gantinya dexlite?
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by nyotsaeba »

Ngg.. baru isi bisol di spbu 31, kok rasanya beda yak, haluss bgt suaranya, lebih ngacir juga. Mobil Anki i-art

Jgn2 tu solarnya uda standar euro 4, low ppm sulfur dan CN jg naik?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

akbarfit wrote:
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Om turbo, rrview pake ini setelah sekian lama gimana? Aman utk powersteeringnya??

Kalau buat old innova gmn?
aman so far

saya pake dari Nov 21
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

nyotsaeba wrote:Ngg.. baru isi bisol di spbu 31, kok rasanya beda yak, haluss bgt suaranya, lebih ngacir juga. Mobil Anki i-art

Jgn2 tu solarnya uda standar euro 4, low ppm sulfur dan CN jg naik?
SPBU 31 dimana ?

asek neh
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by nyotsaeba »

Turboman wrote:
nyotsaeba wrote:Ngg.. baru isi bisol di spbu 31, kok rasanya beda yak, haluss bgt suaranya, lebih ngacir juga. Mobil Anki i-art

Jgn2 tu solarnya uda standar euro 4, low ppm sulfur dan CN jg naik?
SPBU 31 dimana ?

asek neh
Selalu spbu 31 yos sudarso om. Sebelahnya shell
User avatar
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 288
Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by akbarfit »

Turboman wrote: Wed Apr 06, 2022 4:48
akbarfit wrote:
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Om turbo, rrview pake ini setelah sekian lama gimana? Aman utk powersteeringnya??

Kalau buat old innova gmn?
aman so far

saya pake dari Nov 21
Baca di buku petunjuk/manual book
Ternyata memang bisa Dexron II ya...

Saya kira hanya dexron III saja...

Trima kasih om, saya coba nti
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
Belajarmobil
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Wed Dec 30, 2020 16:47
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota avanza

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Belajarmobil »

nyotsaeba wrote: Wed Apr 06, 2022 5:21
Turboman wrote:
nyotsaeba wrote:Ngg.. baru isi bisol di spbu 31, kok rasanya beda yak, haluss bgt suaranya, lebih ngacir juga. Mobil Anki i-art

Jgn2 tu solarnya uda standar euro 4, low ppm sulfur dan CN jg naik?
SPBU 31 dimana ?

asek neh
Selalu spbu 31 yos sudarso om. Sebelahnya shell
Wah ini sih t4 langganan ane om.. jangan2 pernah papasan disini qt wkwkwk
oskadon
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Sun Mar 20, 2022 4:46

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by oskadon »

om mau tanya turbo timer dan cruise control untuk anki V diesel 2022 belum ada yang sesuai untuk alatnya ya?
cari2 di toko ijo katanya yang facelift untuk anki 2022 belum bisa support alatnya
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

oskadon wrote:om mau tanya turbo timer dan cruise control untuk anki V diesel 2022 belum ada yang sesuai untuk alatnya ya?
cari2 di toko ijo katanya yang facelift untuk anki 2022 belum bisa support alatnya
Turbo Timer itu opooo

nanti diketawain ama CRV Turbo / Almaz / DFSK 560 / BMW generasi baru & MB CGI engine loh

aya aya wae
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

oskadon wrote: Sat Apr 09, 2022 9:46 om mau tanya turbo timer dan cruise control untuk anki V diesel 2022 belum ada yang sesuai untuk alatnya ya?
cari2 di toko ijo katanya yang facelift untuk anki 2022 belum bisa support alatnya
gimmick aja itu turbo timer,ga usah pake alat gituan....pake aja oli yg bagusan
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

andyez86 wrote:
oskadon wrote: Sat Apr 09, 2022 9:46 om mau tanya turbo timer dan cruise control untuk anki V diesel 2022 belum ada yang sesuai untuk alatnya ya?
cari2 di toko ijo katanya yang facelift untuk anki 2022 belum bisa support alatnya
gimmick aja itu turbo timer,ga usah pake alat gituan....pake aja oli yg bagusan
tapi seinget saya di bukman anf ada loh om disuruh matiin 1 menit idle kalo abis digeber geber wkwk

saya sih pake feeling aja. kalo abis saya geber geber ya kasih nafas turbo dulu biar cooling down ga lgsg dimatiin. kalo cuman bawa santai sih lgsg mati aja
pecinta bio solar
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by elraedrew »

Yg pasti turbo timer bikin yg punya +ganteng..
Pak mobil nya belom mati...
Nanti juga mati sendiri...
Eksmud89
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Mon Apr 04, 2022 11:44
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Innova reborn diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Eksmud89 »

Om2 mau tanya,ada yg turbo 2gd nya udah jebol blm ya?kebetulan ane pake reborn 2017 tp turbonya dah keluar suara putunya,yg mau ane tanya kalau misalnya turbo standarnya itu jebol bagusnya diganti pake turbo apa ya?balik lg ke turbo standar 2gd atau ada opsi lain yg lebih awet turbonya?makasih sebelumnya
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

Eksmud89 wrote:Om2 mau tanya,ada yg turbo 2gd nya udah jebol blm ya?kebetulan ane pake reborn 2017 tp turbonya dah keluar suara putunya,yg mau ane tanya kalau misalnya turbo standarnya itu jebol bagusnya diganti pake turbo apa ya?balik lg ke turbo standar 2gd atau ada opsi lain yg lebih awet turbonya?makasih sebelumnya
Turbo std 2GD yg edisi 2021
Eksmud89
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Mon Apr 04, 2022 11:44
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Innova reborn diesel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Eksmud89 »

Turboman wrote: Sun Apr 24, 2022 1:56
Eksmud89 wrote:Om2 mau tanya,ada yg turbo 2gd nya udah jebol blm ya?kebetulan ane pake reborn 2017 tp turbonya dah keluar suara putunya,yg mau ane tanya kalau misalnya turbo standarnya itu jebol bagusnya diganti pake turbo apa ya?balik lg ke turbo standar 2gd atau ada opsi lain yg lebih awet turbonya?makasih sebelumnya
Turbo std 2GD yg edisi 2021
Turbo std 2GD yg 2021 keatas sudah lebih bagus kah om kualitasnya?