kompresorz wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 1:33
sbenarnya kelemahan dr kijang n fortuner itu sudah ada di bahas halaman sbelumnya...
tinggal niat serius untuk benahi aja...
mau bikin tambah kencang bisa kemana...
mau bikin gak limbung ...dari spek lumayan sampe spek keras nyengser adu selipan tekuk bodi sudah ada infonya...
dan lainnya...
tinggal baca aja....
ane korban keracunan ipah sampe niat banget baca2 dari awal
saya catat beberapa produk dan comment para penulisnya
bilestein hitam lebih empuk
bilstein silver lebih keras
shock depan belakang tokico
atau belakang bisa dikombinasi pake jamex twin tube ( jangan yg mono keras banget)
per eibach turun 2-3 jari agak keras tp juga ada yg bilang pas
per tein lebih lembut...?? <- yg ini blom ada yg balas commentnya
sway bar jultra racing buat nikung enak
R18 plus ban 235 50 18
tolong dikoreksi kalo ada yg kurang lengkap....
Ada lagi yg kelupaan Om..
Klo dah menyerah, ganti lexus
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Fri Jun 25, 2021 7:14
by alvin23
kompresorz wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 2:36
lagi ganti....
gw kasi tau yang enak enak dah....jd tinggal ikutin tanpa pusing lagi...murah meriah....
kijang sudah jossss.....tiap ngerem ngebut sampe ngesot dret dret dretttt....
Screenshot_20210623-093009_Gallery.jpg
Mobilnya Fortuner bengkelnya ttp aja ya be em we om kompre
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Sun Jun 27, 2021 5:50
by Venturtle
venturer standarnya saja sudah enak, cuma bantingan suspensi row 2 perlu disesuaikan sesuai selera.. kalo ane sih sesuaikan tekanan angin ban yg pas saja..
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Tue Jun 29, 2021 6:33
by NestlePureLife
Selamat sore gan
Ijin mohon info untuk innova baru 2rb km apakah perlu ganti oli mesin ? Sama transmisi innova antara pagi dingin dan bawa lukot pas tanjakan kok berbeda ya shiftingnya
Saya rencana remap , posisi di semarang... apkah ada suhu" disini yg domisil semarang / jateng?
Terima kasih sblmnya
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Tue Jun 29, 2021 13:59
by bsetiawan
NestlePureLife wrote: ↑Tue Jun 29, 2021 6:33
Selamat sore gan
Ijin mohon info untuk innova baru 2rb km apakah perlu ganti oli mesin ? Sama transmisi innova antara pagi dingin dan bawa lukot pas tanjakan kok berbeda ya shiftingnya
Setelah 1000 km pertama, ada baiknya oli mesin diganti untuk membuang "rerontokan" dari break in komponen daleman mesinnya.
Untuk oli transmisi bawaan tipe WS, memiliki titik didih yg rendah. Sebaiknya dikuras ala gerlong dgn yg lebih mumpuni, miniman seperti Aisin AFW+.
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
NestlePureLife wrote: ↑Tue Jun 29, 2021 6:33
Selamat sore gan
Ijin mohon info untuk innova baru 2rb km apakah perlu ganti oli mesin ? Sama transmisi innova antara pagi dingin dan bawa lukot pas tanjakan kok berbeda ya shiftingnya
Setelah 1000 km pertama, ada baiknya oli mesin diganti untuk membuang "rerontokan" dari break in komponen daleman mesinnya.
Untuk oli transmisi bawaan tipe WS, memiliki titik didih yg rendah. Sebaiknya dikuras ala gerlong dgn yg lebih mumpuni, miniman seperti Aisin AFW+.
Siap gan
Beberapa list uda note
- ganti oli ptt coomon rail 5-30
-ganti oli transimisi ptt automat lv1
- ganti oli gardan ptt gl5 / eneos 75w90
- adiktif ptt
-ganti ban lm705
-filter solar yzzd4
- shock tokico blkg
- ganti downpipe / fronpipe non cc
Setelah itu lsg remap.. apa ada kelewat ya?
-
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kompresorz wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 1:33
sbenarnya kelemahan dr kijang n fortuner itu sudah ada di bahas halaman sbelumnya...
tinggal niat serius untuk benahi aja...
mau bikin tambah kencang bisa kemana...
mau bikin gak limbung ...dari spek lumayan sampe spek keras nyengser adu selipan tekuk bodi sudah ada infonya...
dan lainnya...
tinggal baca aja....
ane korban keracunan ipah sampe niat banget baca2 dari awal
saya catat beberapa produk dan comment para penulisnya
bilestein hitam lebih empuk
bilstein silver lebih keras
shock depan belakang tokico
atau belakang bisa dikombinasi pake jamex twin tube ( jangan yg mono keras banget)
per eibach turun 2-3 jari agak keras tp juga ada yg bilang pas
per tein lebih lembut...?? <- yg ini blom ada yg balas commentnya
sway bar jultra racing buat nikung enak
R18 plus ban 235 50 18
tolong dikoreksi kalo ada yg kurang lengkap....
Ada lagi yg kelupaan Om..
Klo dah menyerah, ganti lexus
HAHHHAAHHAHAHAHA bener itu...
All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
NestlePureLife wrote: ↑Tue Jun 29, 2021 6:33
Selamat sore gan
Ijin mohon info untuk innova baru 2rb km apakah perlu ganti oli mesin ? Sama transmisi innova antara pagi dingin dan bawa lukot pas tanjakan kok berbeda ya shiftingnya [emoji120]
Setelah 1000 km pertama, ada baiknya oli mesin diganti untuk membuang "rerontokan" dari break in komponen daleman mesinnya.
Untuk oli transmisi bawaan tipe WS, memiliki titik didih yg rendah. Sebaiknya dikuras ala gerlong dgn yg lebih mumpuni, miniman seperti Aisin AFW+.
Siap gan
Beberapa list uda note
- ganti oli ptt coomon rail 5-30
-ganti oli transimisi ptt automat lv1
- ganti oli gardan ptt gl5 / eneos 75w90
- adiktif ptt
-ganti ban lm705
-filter solar yzzd4
- shock tokico blkg
- ganti downpipe / fronpipe non cc
Setelah itu lsg remap.. apa ada kelewat ya? [emoji120]
-
loh om, barusan nanya diskon Gisel, eh unit dah 2.000 km aje.. hehe
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Setelah 1000 km pertama, ada baiknya oli mesin diganti untuk membuang "rerontokan" dari break in komponen daleman mesinnya.
Untuk oli transmisi bawaan tipe WS, memiliki titik didih yg rendah. Sebaiknya dikuras ala gerlong dgn yg lebih mumpuni, miniman seperti Aisin AFW+.
Siap gan
Beberapa list uda note
- ganti oli ptt coomon rail 5-30
-ganti oli transimisi ptt automat lv1
- ganti oli gardan ptt gl5 / eneos 75w90
- adiktif ptt
-ganti ban lm705
-filter solar yzzd4
- shock tokico blkg
- ganti downpipe / fronpipe non cc
Setelah itu lsg remap.. apa ada kelewat ya? [emoji120]
-
loh om, barusan nanya diskon Gisel, eh unit dah 2.000 km aje.. hehe
Ambil unit temen om jadinya , masi baru tapi uda kepake dikit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Sat Jul 10, 2021 10:17
by forzanetti
Permisi suhu2, mau minta masukan tentang masalah radiator di Innova reborn saya (V diesel matic 2018)
Kronologisnya :
1. Bulan mei kemarin kuras coolant radiator dan ganti dengan coolant prestone.
2. 1-2 minggu kemudian ada tetesan coolant di lantai garasi. dicek di bengkel ternyata yg bocor di posisi heater. karena heater ga pake juga, jadi solusinya di bypass pake selang U.
3. Lanjut pake 2 minggu, ada tetesan coolant lagi. dicek ternyata radiator rembes. waktu itu udah heran radiator baru 2.5 tahun koq udah bocor, tapi pikir mungkin lagi apes aja. jadi ganti radiator baru (ori) dan tetep isi pake coolant prestone.
4. Setelah ganti radiator baru, dipake 3 minggu aman. 2 hari lalu mulai ada tetesan coolant lagi, dan dicek ternyata rembes lagi radiatornya.
sekarang bengkel langganan sama tukang radiatornya juga bingung, kenapa bisa bocor lagi. ada kemungkinan sih radiator barunya cacat pabrik, tapi saya rasa kemungkinannya kecil, dan masa sih bisa apes berturut2 bocor terus. sejak kuras ganti coolant itu berarti udah 3 barang yang bocor (heater + 2 radiator).
suhu2 ada yang punya pengalaman atau ada masukan, kira2 apa yang bisa bikin bocor terus2an gini? masa iya sih dari coolantnya. wong radiator diisi air ledeng aja juga ga akan bocor dalam 3 minggu kan.
ini saya udah pasti ganti radiator lagi karena yang kedua ini bocornya lumayan parah. tapi sebelomnya saya pengen analisa dulu, apa yang bikin bocor kaya gini. konyol kan kalo nanti ganti radiator baru trus bocor lagi.
ini foto kondisi dinding radiatornya sekarang. posisi masih blom dicopot.
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Mon Jul 12, 2021 1:43
by evanbngdor
forzanetti wrote: ↑Sat Jul 10, 2021 10:17
Permisi suhu2, mau minta masukan tentang masalah radiator di Innova reborn saya (V diesel matic 2018)
Kronologisnya :
1. Bulan mei kemarin kuras coolant radiator dan ganti dengan coolant prestone.
2. 1-2 minggu kemudian ada tetesan coolant di lantai garasi. dicek di bengkel ternyata yg bocor di posisi heater. karena heater ga pake juga, jadi solusinya di bypass pake selang U.
3. Lanjut pake 2 minggu, ada tetesan coolant lagi. dicek ternyata radiator rembes. waktu itu udah heran radiator baru 2.5 tahun koq udah bocor, tapi pikir mungkin lagi apes aja. jadi ganti radiator baru (ori) dan tetep isi pake coolant prestone.
4. Setelah ganti radiator baru, dipake 3 minggu aman. 2 hari lalu mulai ada tetesan coolant lagi, dan dicek ternyata rembes lagi radiatornya.
sekarang bengkel langganan sama tukang radiatornya juga bingung, kenapa bisa bocor lagi. ada kemungkinan sih radiator barunya cacat pabrik, tapi saya rasa kemungkinannya kecil, dan masa sih bisa apes berturut2 bocor terus. sejak kuras ganti coolant itu berarti udah 3 barang yang bocor (heater + 2 radiator).
suhu2 ada yang punya pengalaman atau ada masukan, kira2 apa yang bisa bikin bocor terus2an gini? masa iya sih dari coolantnya. wong radiator diisi air ledeng aja juga ga akan bocor dalam 3 minggu kan.
ini saya udah pasti ganti radiator lagi karena yang kedua ini bocornya lumayan parah. tapi sebelomnya saya pengen analisa dulu, apa yang bikin bocor kaya gini. konyol kan kalo nanti ganti radiator baru trus bocor lagi.
ini foto kondisi dinding radiatornya sekarang. posisi masih blom dicopot.
Mumpung masih garansi, klaim aja Om ke bengkel resmi. Temen pake VRZ, dipake offroad sekali jg rembes dimana-mana
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Mon Jul 12, 2021 1:48
by Turboman
forzanetti wrote:Permisi suhu2, mau minta masukan tentang masalah radiator di Innova reborn saya (V diesel matic 2018)
Kronologisnya :
1. Bulan mei kemarin kuras coolant radiator dan ganti dengan coolant prestone.
2. 1-2 minggu kemudian ada tetesan coolant di lantai garasi. dicek di bengkel ternyata yg bocor di posisi heater. karena heater ga pake juga, jadi solusinya di bypass pake selang U.
3. Lanjut pake 2 minggu, ada tetesan coolant lagi. dicek ternyata radiator rembes. waktu itu udah heran radiator baru 2.5 tahun koq udah bocor, tapi pikir mungkin lagi apes aja. jadi ganti radiator baru (ori) dan tetep isi pake coolant prestone.
4. Setelah ganti radiator baru, dipake 3 minggu aman. 2 hari lalu mulai ada tetesan coolant lagi, dan dicek ternyata rembes lagi radiatornya.
sekarang bengkel langganan sama tukang radiatornya juga bingung, kenapa bisa bocor lagi. ada kemungkinan sih radiator barunya cacat pabrik, tapi saya rasa kemungkinannya kecil, dan masa sih bisa apes berturut2 bocor terus. sejak kuras ganti coolant itu berarti udah 3 barang yang bocor (heater + 2 radiator).
suhu2 ada yang punya pengalaman atau ada masukan, kira2 apa yang bisa bikin bocor terus2an gini? masa iya sih dari coolantnya. wong radiator diisi air ledeng aja juga ga akan bocor dalam 3 minggu kan.
ini saya udah pasti ganti radiator lagi karena yang kedua ini bocornya lumayan parah. tapi sebelomnya saya pengen analisa dulu, apa yang bikin bocor kaya gini. konyol kan kalo nanti ganti radiator baru trus bocor lagi.
ini foto kondisi dinding radiatornya sekarang. posisi masih blom dicopot.
Buruan claim aja
tapi baiknya saat claim warna coolant nya sama dgn coolant Toyota yg pink - purple
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Mon Jul 12, 2021 4:07
by DOHC
forzanetti wrote: ↑Sat Jul 10, 2021 10:17
Permisi suhu2, mau minta masukan tentang masalah radiator di Innova reborn saya (V diesel matic 2018)
Kronologisnya :
1. Bulan mei kemarin kuras coolant radiator dan ganti dengan coolant prestone.
2. 1-2 minggu kemudian ada tetesan coolant di lantai garasi. dicek di bengkel ternyata yg bocor di posisi heater. karena heater ga pake juga, jadi solusinya di bypass pake selang U.
3. Lanjut pake 2 minggu, ada tetesan coolant lagi. dicek ternyata radiator rembes. waktu itu udah heran radiator baru 2.5 tahun koq udah bocor, tapi pikir mungkin lagi apes aja. jadi ganti radiator baru (ori) dan tetep isi pake coolant prestone.
4. Setelah ganti radiator baru, dipake 3 minggu aman. 2 hari lalu mulai ada tetesan coolant lagi, dan dicek ternyata rembes lagi radiatornya.
sekarang bengkel langganan sama tukang radiatornya juga bingung, kenapa bisa bocor lagi. ada kemungkinan sih radiator barunya cacat pabrik, tapi saya rasa kemungkinannya kecil, dan masa sih bisa apes berturut2 bocor terus. sejak kuras ganti coolant itu berarti udah 3 barang yang bocor (heater + 2 radiator).
suhu2 ada yang punya pengalaman atau ada masukan, kira2 apa yang bisa bikin bocor terus2an gini? masa iya sih dari coolantnya. wong radiator diisi air ledeng aja juga ga akan bocor dalam 3 minggu kan.
ini saya udah pasti ganti radiator lagi karena yang kedua ini bocornya lumayan parah. tapi sebelomnya saya pengen analisa dulu, apa yang bikin bocor kaya gini. konyol kan kalo nanti ganti radiator baru trus bocor lagi.
ini foto kondisi dinding radiatornya sekarang. posisi masih blom dicopot.
saya rasa kecil kemungkinan krn coolantnya seh om
saya pemakai inofa reborn jg (cuman punya saya bensin dan type G, ga ad heater)... dan pakai coolant prestone merah jg, malah saya full prestone krn baut drain cock di enjin blok jg saya buka pas kuras ... sejauh ini ud jalan setaon dan 30 an rebu km, ga perna bocor, bahkan ud stengah taon trakir ga perna nambah sama sekali
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Sun Jul 25, 2021 14:01
by Iddeux
permisi suhu2, mau tanya.
mesin 2GD ditutup EGR pakai plat tanpa mematikan EGR melalui remap apakah ada efek sampingnya atau efek jangka panjang ya?
karena saya baru aja nonton video yang memang bukan mobil 2gd tapi nissan patrol tutup egr dan malah boost bergeraknya agak lompat2.
diskusinya karena ecunya masih mendeteksi EGRnya masih operasional jadi mengirim sinyal yg membuat boostnya berubah ubah agak ngk menentu.
rencana mau tutup egr, cm jadi ngeri ngeri sedap juga setelah nonton ini.
mohon pencerahannya
link berikut:
saya kurang paham mesin mungkin salah mengerti, jadi maaf kalau salah.
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Sun Jul 25, 2021 14:14
by ariesto
forzanetti wrote: ↑Sat Jul 10, 2021 10:17
Permisi suhu2, mau minta masukan tentang masalah radiator di Innova reborn saya (V diesel matic 2018)
Kronologisnya :
1. Bulan mei kemarin kuras coolant radiator dan ganti dengan coolant prestone.
2. 1-2 minggu kemudian ada tetesan coolant di lantai garasi. dicek di bengkel ternyata yg bocor di posisi heater. karena heater ga pake juga, jadi solusinya di bypass pake selang U.
3. Lanjut pake 2 minggu, ada tetesan coolant lagi. dicek ternyata radiator rembes. waktu itu udah heran radiator baru 2.5 tahun koq udah bocor, tapi pikir mungkin lagi apes aja. jadi ganti radiator baru (ori) dan tetep isi pake coolant prestone.
4. Setelah ganti radiator baru, dipake 3 minggu aman. 2 hari lalu mulai ada tetesan coolant lagi, dan dicek ternyata rembes lagi radiatornya.
sekarang bengkel langganan sama tukang radiatornya juga bingung, kenapa bisa bocor lagi. ada kemungkinan sih radiator barunya cacat pabrik, tapi saya rasa kemungkinannya kecil, dan masa sih bisa apes berturut2 bocor terus. sejak kuras ganti coolant itu berarti udah 3 barang yang bocor (heater + 2 radiator).
suhu2 ada yang punya pengalaman atau ada masukan, kira2 apa yang bisa bikin bocor terus2an gini? masa iya sih dari coolantnya. wong radiator diisi air ledeng aja juga ga akan bocor dalam 3 minggu kan.
ini saya udah pasti ganti radiator lagi karena yang kedua ini bocornya lumayan parah. tapi sebelomnya saya pengen analisa dulu, apa yang bikin bocor kaya gini. konyol kan kalo nanti ganti radiator baru trus bocor lagi.
ini foto kondisi dinding radiatornya sekarang. posisi masih blom dicopot.
Persis kejadian dulu waktu masi pake ipah bensin non-euro, abis ganti upper tank yg rembes, ganti coolant yg penting warna pink , ga pake TMO SLLC yg spek nya non-phosphate klo ga salah. seminggu kemudian radiator jd bocor.
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Sat Jul 31, 2021 3:27
by Belajarmobil
Selamat siang om2 semua.. ijin bergabung, baru beli ipah reborn g diesel bekas matic 2016... mohon wejangan2 dan perkenannya disini om
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Tue Aug 03, 2021 3:59
by Belajarmobil
Suhu2.. ijin tanya.. klo aki utk matic diesel, suhu2 beli dmn?? Sy cek di shopndrive sama auto2000 harganya lumayan 2,5jt.. makasih
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Tue Aug 03, 2021 4:27
by DrivingPotato
Belajarmobil wrote: ↑Tue Aug 03, 2021 3:59
Suhu2.. ijin tanya.. klo aki utk matic diesel, suhu2 beli dmn?? Sy cek di shopndrive sama auto2000 harganya lumayan 2,5jt.. makasih
Mahal bener om, merk apa itu?
Kalau budget up to 2jt, saya recommend beli Amaron aja. Umurnya jauh lebih panjang daripada aki-aki yang dijual di Shop & Drive (GS, Yuasa, dll). Saya pake amaron pernah sampe umurnya 3 tahunan.
Cari di toko aki selain Shop & Drive biasanya ada, di tokoijo juga ada, tapi saya belum pernah beli di tokoijo sih.
Kalau mau beli di Shop & Drive, biasa saya pakai GS Calcium. ANKI Diesel kalo ga salah pakai yg 80Ah itupun harganya ga sampai 2 juta, CMIIW
Nah kalo pake GS ini saya ga pernah bertahan lebih dari 2 tahun pakenya. 1,5 tahun lah good condition nya.
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Tue Aug 03, 2021 6:57
by nyotsaeba
Belajarmobil wrote:Suhu2.. ijin tanya.. klo aki utk matic diesel, suhu2 beli dmn?? Sy cek di shopndrive sama auto2000 harganya lumayan 2,5jt.. makasih
Mau yg murmer? Bosch 58024. 1,3sekian harganya. Anki aye uda pake 1thn 8bln masih ok.
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Belajarmobil wrote: ↑Tue Aug 03, 2021 3:59
Suhu2.. ijin tanya.. klo aki utk matic diesel, suhu2 beli dmn?? Sy cek di shopndrive sama auto2000 harganya lumayan 2,5jt.. makasih
Mahal bener om, merk apa itu?
Kalau budget up to 2jt, saya recommend beli Amaron aja. Umurnya jauh lebih panjang daripada aki-aki yang dijual di Shop & Drive (GS, Yuasa, dll). Saya pake amaron pernah sampe umurnya 3 tahunan.
Cari di toko aki selain Shop & Drive biasanya ada, di tokoijo juga ada, tapi saya belum pernah beli di tokoijo sih.
Kalau mau beli di Shop & Drive, biasa saya pakai GS Calcium. ANKI Diesel kalo ga salah pakai yg 80Ah itupun harganya ga sampai 2 juta, CMIIW
Nah kalo pake GS ini saya ga pernah bertahan lebih dari 2 tahun pakenya. 1,5 tahun lah good condition nya.
GS yg LN3 Om.. di sopndrive sama hrganya sama a2k.. siap om makasih arahan nya, coba sy cari2 amaron dlu om
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kompresorz wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 1:33
sbenarnya kelemahan dr kijang n fortuner itu sudah ada di bahas halaman sbelumnya...
tinggal niat serius untuk benahi aja...
mau bikin tambah kencang bisa kemana...
mau bikin gak limbung ...dari spek lumayan sampe spek keras nyengser adu selipan tekuk bodi sudah ada infonya...
dan lainnya...
tinggal baca aja....
ane korban keracunan ipah sampe niat banget baca2 dari awal
saya catat beberapa produk dan comment para penulisnya
bilestein hitam lebih empuk
bilstein silver lebih keras
shock depan belakang tokico
atau belakang bisa dikombinasi pake jamex twin tube ( jangan yg mono keras banget)
per eibach turun 2-3 jari agak keras tp juga ada yg bilang pas
per tein lebih lembut...?? <- yg ini blom ada yg balas commentnya
sway bar jultra racing buat nikung enak
R18 plus ban 235 50 18
tolong dikoreksi kalo ada yg kurang lengkap....
...
semangat om.....
ipah mah ilmunya udah keluar semua om...
mau yg KD atau GD...
klo dulu di forum ada trit...
ada bahasa yang selalu di tekankan dihalaman awal...
biasakan membaca....
nah setelah itu ya post gmn setelah mencoba....
modif juga udah mentok...
tp ya tinggal ikutin mau jadi monster kelas piyik atau giant tar resikonya ky apa...
entah rumah filter pecah...atau pompa solar pecah...apa turbo pecah...dan lain sebagainya...gak bisa diprediksi...
semuanya pilihan...seperti hidup juga pilihan...
mau masuk syurrrgahhh ya berbagi kasih....
mau masuk ke got ya selalu benci sama org yang berbeda...
klo lagu nostalgia john lennon...IMAGINE....
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)