Page 70 of 103

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Nov 16, 2021 14:43
by ctopher7
iwansiagian wrote:
NestlePureLife wrote:Pagi gan , mau tanya
Reborn ane thn 2021 uda remap ktnya tuner stlh facelift + remap uda ngga direkomendasi solbus ya?
Injectornya lebih rewel drpada sblm facelift tapi dpt hp lebih bnyk apa betul ya?
Denger denger begitu kata Davin Elika di vlognya. Beda type injektor nya dan ada ECU sendiri masing masing Injector nya.
iya kyknya ini teknologi i-art nya 2gd yang baru maksudnya. saya so far pake bio solar uda 6400 km masih aman. gaada oplos oplos sama dex, tapi dikasih aditif psdk/ptt dosis dilebihin dikit. mesin masih relatif halus (apalagi pas uda ganti oli, oli bawaan mobil baru suara mesin lebih kasar, gatau dikasih oli apaan)

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Nov 16, 2021 16:42
by KielConstantine
Turboman wrote: Tue Nov 16, 2021 7:42 2GD - 2021 mau pake BioSolar boleh mix ini

mau hasil enak :

1 Oz utk 30 - 40 L BioSol

treat rate tergantung grade BioSol nya

https://tokopedia.link/EMvsHih4dlbScree ... a.tkpd.jpg
Image
Barang bagus nehhh :frm_tumbleft:

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed Nov 17, 2021 3:30
by Belajarmobil
KielConstantine wrote: Tue Nov 16, 2021 16:42
Turboman wrote: Tue Nov 16, 2021 7:42 2GD - 2021 mau pake BioSolar boleh mix ini

mau hasil enak :

1 Oz utk 30 - 40 L BioSol

treat rate tergantung grade BioSol nya

https://tokopedia.link/EMvsHih4dlbScree ... a.tkpd.jpg
Image
Barang bagus nehhh :frm_tumbleft:
Sudah nyoba gan?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Nov 22, 2021 2:41
by Turboman
Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *
IMG_20211122_091717_HHT.jpg

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Nov 22, 2021 2:54
by RezPrat
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

Mantab nih om turbo, jadi buat 2gd perlu berapa botol utk flush?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Nov 22, 2021 2:56
by Turboman
ac235287 wrote:
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

Mantab nih om turbo, jadi buat 2gd perlu berapa botol utk flush?
1 L cukup

Seller nya

https://tokopedia.link/ugsDJokHnlb

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Nov 22, 2021 2:58
by Profith83
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Sama saya juga merasa berat, coba flushing khusus Power steering Toyota, botol kuning kalau gak salah lumayan enteng dikit, tapi tidak terlalu berasa.

Ini mannol beli dimana yang terpercaya(supaya dapat yang pasti asli) dan habis berapa botol?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Nov 22, 2021 3:01
by Turboman
Profith83 wrote:
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Sama saya juga merasa berat, coba flushing khusus Power steering Toyota, botol kuning kalau gak salah lumayan enteng dikit, tapi tidak terlalu berasa.

Ini mannol beli dimana yang terpercaya(supaya dapat yang pasti asli) dan habis berapa botol?
Seller

https://tokopedia.link/ugsDJokHnlb

botolnya 500 Ml

kuras 1 L cukup

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Nov 22, 2021 3:48
by Profith83
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 3:01
Profith83 wrote:
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Sama saya juga merasa berat, coba flushing khusus Power steering Toyota, botol kuning kalau gak salah lumayan enteng dikit, tapi tidak terlalu berasa.

Ini mannol beli dimana yang terpercaya(supaya dapat yang pasti asli) dan habis berapa botol?
Seller

https://tokopedia.link/ugsDJokHnlb

botolnya 500 Ml

kuras 1 L cukup
Sip, makasih om :big_smile]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Nov 23, 2021 2:15
by Kolorij
osbertc0ol wrote: Wed Oct 27, 2021 11:58 shock2 an ANKI ane coba beberapa

1. Per Eibach diesel + Shock ORI + 215 55 r17 Mich PS4 = awal2 lumayan, tp setelah di bandingin sama Mobilio, kok kalo di jalan yang agak kasar berasa banget bump2 kecil nya.

lalu akhirnya shock ORI udah kalah di km 35k, berasa banget geter2 parah mobilnya padahal jalanan relatif mulus.

2. Per Eibach diesel + Shock MonroeOES + 215 55 r17 Mich PS4 = ampun kaya gerobak, geter2 hilang tp kacau kerasnya hahaha, nikung di high speed sih mantap. kalo sering lukot boleh deh.
3. Per Eibach diesel + Shock MonroeOES + 215 60 r17 Dunlop LM = Sedikit better tp masih gerobak banget. (sekalian ganti ban karena ud tipis itu ps4)
4. Per Eibach diesel + Shock ORI BARU + 215 60 r17 Dunlop LM = Better sebenernya udah enak. tapi kalo buat dalkot bump2 kecil itu loh berasa banget. Turunin tekanan ban dari 35 ke 32 sih membantu. tapi masa mobilio lebih meredam getaran?

Since dulu pake per ori + shock ori gak masalah di tol, and ini mobil banyakan dalkot, mungkin ane bakal balikin lagi setup ke std aja biar lebih meredam bump2 kecil hahaha.

ada yg mau eibach diesel? mungkin akhir taun gw bakal lepas..

sekian curhat nya.

Pm sent om.. bagi no wa ya

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed Nov 24, 2021 12:17
by RezPrat
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 3:01
Profith83 wrote:
Turboman wrote: Mon Nov 22, 2021 2:41 Buat user Reborn yg merasa Power steering berat, boleh coba PSF yg 1 ini

PSF ini std Dexron nya dia Dexron 2 & Sintetik

percobaan saya dgn macam2 ATF Dexron 3 beda2 merek hanya beda tipis2, begitu pakek yg ini Power steering lgs kerasa banget lebih enteng......sampe heran saya

Demikian report

* bukan sales minyak *

IMG_20211122_091717_HHT.jpg
Sama saya juga merasa berat, coba flushing khusus Power steering Toyota, botol kuning kalau gak salah lumayan enteng dikit, tapi tidak terlalu berasa.

Ini mannol beli dimana yang terpercaya(supaya dapat yang pasti asli) dan habis berapa botol?
Seller

https://tokopedia.link/ugsDJokHnlb

botolnya 500 Ml

kuras 1 L cukup
Alhamdulillah, udah pasang Mannol d 2GD, stir udah rasa stir apanja, lebih ringan signifikan (tetap masi dalam kategori mantab).
Istri ane jd sangat terbantu Om, beliau suka pegal sama stir 2gd, sebab mobil sebelumnya mobilio. Thanks ya Om. Total kuras abis 1 liter, masi sisa 1/2 liter sebab ane beli 3 botol.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat Nov 27, 2021 5:38
by Quorra
Halo semua, kebetulan saya owner ANKI 2GD 2019 odometer baru menyentuh 10 ribu km. Selama ini konsumsinya bio solar, dari info yang saya dapat treatment nya adalah sbb :

- Purging
- Ganti oli mesin
- Ganti filter oli
- Ganti filter solar
- Intake dan EGR Cleaner

Untuk treatment nya saat servis 10 ribu km dari list diatas manakah yang penting / harus dilakukan ? Terima kasih, mohon koreksi kalau ada salah.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat Nov 27, 2021 6:07
by 4900NG
Quorra wrote: Sat Nov 27, 2021 5:38 Halo semua, kebetulan saya owner ANKI 2GD 2019 odometer baru menyentuh 10 ribu km. Selama ini konsumsinya bio solar, dari info yang saya dapat treatment nya adalah sbb :

- Purging
- Ganti oli mesin
- Ganti filter oli
- Ganti filter solar
- Intake dan EGR Cleaner

Untuk treatment nya saat servis 10 ribu km dari list diatas manakah yang penting / harus dilakukan ? Terima kasih, mohon koreksi kalau ada salah.

Ganti Oli Mesin

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat Nov 27, 2021 6:43
by sintoni
Quorra wrote: Sat Nov 27, 2021 5:38 Halo semua, kebetulan saya owner ANKI 2GD 2019 odometer baru menyentuh 10 ribu km. Selama ini konsumsinya bio solar, dari info yang saya dapat treatment nya adalah sbb :

- Purging
- Ganti oli mesin
- Ganti filter oli
- Ganti filter solar
- Intake dan EGR Cleaner

Untuk treatment nya saat servis 10 ribu km dari list diatas manakah yang penting / harus dilakukan ? Terima kasih, mohon koreksi kalau ada salah.
Oli mesin + filter oli aja dulu.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Nov 30, 2021 17:03
by Quorra
4900NG wrote: Sat Nov 27, 2021 6:07 Ganti Oli Mesin
sintoni wrote: Sat Nov 27, 2021 6:43 Oli mesin + filter oli aja dulu.
Thanks bro buat sarannya, untuk purging + ganti filter solar + intake dan EGR cleaner baiknya dilakukan di km berapa ya ?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Wed Dec 01, 2021 0:56
by sintoni
Quorra wrote: Tue Nov 30, 2021 17:03
4900NG wrote: Sat Nov 27, 2021 6:07 Ganti Oli Mesin
sintoni wrote: Sat Nov 27, 2021 6:43 Oli mesin + filter oli aja dulu.
Thanks bro buat sarannya, untuk purging + ganti filter solar + intake dan EGR cleaner baiknya dilakukan di km berapa ya ?
40rb aja.

Kemaren ada yg buka filter solar di kondisi 30rb masih bersih, ada di trit aditif.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat Dec 04, 2021 6:00
by Belajarmobil
Suhu2 minta tolong infonya dong, untuk bengkel yg ahli / spesialis ANKI 2GD sekitaran jadetabek?? Atau yg spesial diesel / turbo gt suhu ....

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat Dec 04, 2021 6:44
by elraedrew
Belajarmobil wrote: Sat Dec 04, 2021 6:00 Suhu2 minta tolong infonya dong, untuk bengkel yg ahli / spesialis ANKI 2GD sekitaran jadetabek?? Atau yg spesial diesel / turbo gt suhu ....
Ada apa om mobilnya ?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sat Dec 04, 2021 9:14
by Belajarmobil
elraedrew wrote: Sat Dec 04, 2021 6:44
Belajarmobil wrote: Sat Dec 04, 2021 6:00 Suhu2 minta tolong infonya dong, untuk bengkel yg ahli / spesialis ANKI 2GD sekitaran jadetabek?? Atau yg spesial diesel / turbo gt suhu ....
Ada apa om mobilnya ?
Bunyi kletek2 sekitar 2 detikan om, klo pas awal cold start baru idup.. sama sekalian mau cek2 n serpis rutin kedepann nya
Sama putu nya ini om.. tadinya ga bunyi soalnya

Ada info om ? Biasanya dmn bngkel langganan om?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Dec 06, 2021 1:56
by evanbngdor
Belajarmobil wrote: Sat Dec 04, 2021 9:14
elraedrew wrote: Sat Dec 04, 2021 6:44
Belajarmobil wrote: Sat Dec 04, 2021 6:00 Suhu2 minta tolong infonya dong, untuk bengkel yg ahli / spesialis ANKI 2GD sekitaran jadetabek?? Atau yg spesial diesel / turbo gt suhu ....
Ada apa om mobilnya ?
Bunyi kletek2 sekitar 2 detikan om, klo pas awal cold start baru idup.. sama sekalian mau cek2 n serpis rutin kedepann nya
Sama putu nya ini om.. tadinya ga bunyi soalnya

Ada info om ? Biasanya dmn bngkel langganan om?
Oli belum naik? indikator oli nyala gak? Pakai oli apa?

Boleh cb ke Alecon - Sunter

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Dec 06, 2021 2:31
by ricardoarist
Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?

Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Dec 06, 2021 2:59
by ricardoarist
ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 2:31 Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?

Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal

Ohiya, untuk filtersolar yang dianjurkan selain punya beres apa yaa? Dan untuk bengkel yang dianjurkan untuk penggantian filtersolar didaerah bintaro dan sekitarnya dimana ya? Terimakasih

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Dec 06, 2021 3:04
by nyotsaeba
ricardoarist wrote:Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?

Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
1. Ga usah repot2 turbo timer, ga jelas ada gunanya apa nggak, yg uda running ratusan rb km fine2 aja tuh tanpa TT.
2. Oli mau kelas apa?
Sultan? Ams SS diesel atau Q8 FT8800
Mid? PTT diesel commonrail 5w-30
Unil opal 5W-30, TMO 5w-30 kalo mau pake punya beres, tp harganya ud kelas sultan wkwk
Hindari tmo 15w-40 kecuali mobil om kijang kapsul diesel.
Ekonomis? PTT 10w-30
Tutup egr sm downpipe kl ga ngejer ningkatin performa ya ga usah. Kl mau tutup egr mending lewat software remap sekalian.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Dec 06, 2021 3:31
by ricardoarist
nyotsaeba wrote: Mon Dec 06, 2021 3:04
ricardoarist wrote:Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?

Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
1. Ga usah repot2 turbo timer, ga jelas ada gunanya apa nggak, yg uda running ratusan rb km fine2 aja tuh tanpa TT.
2. Oli mau kelas apa?
Sultan? Ams SS diesel atau Q8 FT8800
Mid? PTT diesel commonrail 5w-30
Unil opal 5W-30, TMO 5w-30 kalo mau pake punya beres, tp harganya ud kelas sultan wkwk
Hindari tmo 15w-40 kecuali mobil om kijang kapsul diesel.
Ekonomis? PTT 10w-30
Tutup egr sm downpipe kl ga ngejer ningkatin performa ya ga usah. Kl mau tutup egr mending lewat software remap sekalian.
Berarti TT gausah ya om. Dan untuk EGR yang saya baca kalau gaditutup bikin mesin kotor sama cepet jebol ya om? Terimakasih

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Dec 06, 2021 3:37
by dori2802
ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 2:31 Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?

Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
tambahan om. hasil sharing yg saya dapat dari mbah2 di mari utk yg baru ambil 2GD bekas :
- ganti semua cairan : Oli Mesin, Oli PS, oli rem, Oli Matic, Oli garda
- ganti Filter solar. apalagi sdh lama blm ganti
- kalau pakai bio solar, lebih baik pakai additif solar. jangan polosan. usahakan isi BioSol di SPBU yg ramai truk/bus

siap2 aja om... rawat mesin diesel, lebih mahal pada saat maintenance. olinya saja sudah 7-8ltr. menang irit kalau pakai biosol. kalau pakainya Dexlite ke atas ya mahal jg.

enaknya kalau pakai diesel pas naik2 ke pegunungan, muatan penuh lebih less worry vs mesin gasoline