Page 78 of 103

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jan 24, 2022 2:05
by j008
McLaren wrote:
j008 wrote: Sun Jan 23, 2022 6:21
nyotsaeba wrote:Sy jg gt di ANF om, tanya beres kt nya normal krn torsi nya besar, ya sudahlah biarin aja, paling injek rem aja yg kuat pas pindah ke N buat meredam
Baiklah. Agak kaget juga ada hentakan hehehe.

Kirain transmisi nya ada masalah.
Klo om ga suka, bisa dikomplain pas servis.
Nanti di fine tune ama mereka.
Saya juga gitu awalnya, sekarang ndak lg.
Siap om. Nanti pas service 1000km saya tanya.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jan 24, 2022 2:38
by McLaren
ginting wrote: Mon Jan 24, 2022 0:56
McLaren wrote: Sun Jan 23, 2022 22:45
ctopher7 wrote: Sun Jan 23, 2022 14:44
saya biasa kalo baru hidup mesinnya, dari p ke d biasa ada jedug

uda ganti oli atf ptt lv1 masih begitu (pake atf changer), cuman pas shifting jadi lebih halus sih

kalo kata om Wahdi @f272 "no jedug no life" wkwkwkwkwkwk
Iya Om, saya juga awalnya minta ganti oli transmisi.
Trus kata mereka, "sayang Pak, dan itu tidak akan menyelesaikan masalah. Berikan kami waktu utk tuning ulang, nanti akan bisa kami perbaiki"

Habis itu beneran ilang jedug PRNDnya.

Pas servis berikutnya, "mas ini kok transmisinya kadang suka nahan yaa.. bisa ndak dibuat shiftingnya lebih direct dan terprediksi"
Mereka jawab, "baik pak"

Habis itu shiftingnya lebih cepet, ngga smooth si, tp sesuai keinginan saya. Ngga jedug juga yg penting.

Tapi yaa tetep.. 20 ribu km ganti oli transmisi.
Org bengkel geleng-geleng 😆
btw, oom tahun brp innovanya ?
edisi FL 2021 kayaknya udah gak jedug dan putu.
di mobil saya smooth terus ganti gigi dr P ke D, dll
semoga tetap aman sentosa.
Sy FL 2020 batch pertama bgt.
Wong awalnya mo beli innova lama, dapatnya yg baru.
Harganya dibuat mirip-mirip.. Yaa udah.

Om Ginting pernah pake Mux kn..
Nah bagi saya itu jedug om.
Pokoknya klo harus injek rem dalam2, itu namanya tetep jedug.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jan 24, 2022 4:12
by pengendiesel
j008 wrote: Sun Jan 23, 2022 5:18 Siang om,

Saya pengguna Reborn Diesel Matic, mau tanya setiap pindah dari D ke N, selalu ada hentakan.
Tapi tidak ada bunyi.

Apakah normal?

Km baru 180.
Berarti jedugnya itu pas dari D ke N om?
Kok agak aneh ya. Setau saya jedug biasanya sebaliknya, dari N ke D

2gd saya aman jaya. Ke N atau ke D smooth semuanya. Abis dari P ke R meskipun posisi miring juga masih aman meskipun rem tangan gak ditarik maksimal
Beda sama vnt dulu, dari N ke D mobil kayak mau lompat dikit

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jan 24, 2022 4:29
by nyotsaeba
pengendiesel wrote:
j008 wrote: Sun Jan 23, 2022 5:18 Siang om,

Saya pengguna Reborn Diesel Matic, mau tanya setiap pindah dari D ke N, selalu ada hentakan.
Tapi tidak ada bunyi.

Apakah normal?

Km baru 180.
Berarti jedugnya itu pas dari D ke N om?
Kok agak aneh ya. Setau saya jedug biasanya sebaliknya, dari N ke D

2gd saya aman jaya. Ke N atau ke D smooth semuanya. Abis dari P ke R meskipun posisi miring juga masih aman meskipun rem tangan gak ditarik maksimal
Beda sama vnt dulu, dari N ke D mobil kayak mau lompat dikit
Betul om, pas mindah dr D ke N kyk ada hentakan dikit, kl mau aman ya langsung ke P sekalian

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jan 24, 2022 4:52
by pengendiesel
nyotsaeba wrote: Mon Jan 24, 2022 4:29 Betul om, pas mindah dr D ke N kyk ada hentakan dikit, kl mau aman ya langsung ke P sekalian
Oooh gitu. Ntar coba saya lebih perhatikan lagi pas dari D ke N

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jan 24, 2022 5:42
by romi10
Hadeehh binun pilih ribon dijel ato muk..

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jan 24, 2022 5:56
by forzanetti
pengendiesel wrote: Mon Jan 24, 2022 4:12 Berarti jedugnya itu pas dari D ke N om?
Kok agak aneh ya. Setau saya jedug biasanya sebaliknya, dari N ke D
FYI saya reborn 2019 juga sama, jedug dikit pas dari D ke N. kalo N ke D aman.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jan 24, 2022 6:43
by pengendiesel
Barusan coba

Ya memang ada gerakan dikit sekali pas dari D ke N. Tapi menurut saya sih normal dan jauh dari definisi jeduk. Mirip banget sama dari N ke D. Kayak mesin kedapetan/kelepasan beban transmisi.

Semoga gak aneh2 deh maticnya ini

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jan 24, 2022 6:50
by nyotsaeba
pengendiesel wrote:Barusan coba

Ya memang ada gerakan dikit sekali pas dari D ke N. Tapi menurut saya sih normal dan jauh dari definisi jeduk. Mirip banget sama dari N ke D. Kayak mesin kedapetan/kelepasan beban transmisi.

Semoga gak aneh2 deh maticnya ini
Memang dikit, kl ga diperhatiin ya ga gitu berasa, makanya saya biarin aja, uda 3,5 thn fine2 aja tuh

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Jan 24, 2022 14:08
by j008
pengendiesel wrote:Barusan coba

Ya memang ada gerakan dikit sekali pas dari D ke N. Tapi menurut saya sih normal dan jauh dari definisi jeduk. Mirip banget sama dari N ke D. Kayak mesin kedapetan/kelepasan beban transmisi.

Semoga gak aneh2 deh maticnya ini
Nah iya benar om, seperti kelepasan beban transmisi.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Thu Jan 27, 2022 1:38
by j008
Om mau tanya.

2GD diesel tadi di starter ada keluar warning 1detik kemudian hilang.

Apakah normal?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Thu Jan 27, 2022 2:46
by Profith83
j008 wrote: Thu Jan 27, 2022 1:38 Om mau tanya.

2GD diesel tadi di starter ada keluar warning 1detik kemudian hilang.

Apakah normal?
Warning apa om? gambar apa?

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Thu Jan 27, 2022 3:01
by nyotsaeba
j008 wrote:Om mau tanya.

2GD diesel tadi di starter ada keluar warning 1detik kemudian hilang.

Apakah normal?
Warning oli low pressure?. Kadang2 begitu sih, mungkin oli belum naik.

Minimalisasinya jgn langsung nyalain mesin, biarin di acc dulu sampe lampu cek engine mati.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Thu Jan 27, 2022 3:06
by ctopher7
nyotsaeba wrote:
j008 wrote:Om mau tanya.

2GD diesel tadi di starter ada keluar warning 1detik kemudian hilang.

Apakah normal?
Warning oli low pressure?. Kadang2 begitu sih, mungkin oli belum naik.

Minimalisasinya jgn langsung nyalain mesin, biarin di acc dulu sampe lampu cek engine mati.
yup bener ini fortuner saya juga gitu, ini biasa kalo abis nyalain lgsg shift gigi muncul warning ini ngedip dikit

kykny sih menurut kesotoyan saya, ini cmn karna komputer di midnya aja baru boot up, bukan karna mesinnya beneran kenapa napa

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Sun Feb 13, 2022 14:38
by Trepe
selamat malam, dan salam kenal dengan serayamotor.com

saya masih member baru dsini, dan baru menebus ANKI Facelift baru November 2021 (karna ppnbm jg)
sebelumnya menggunakan small sedan merk sebelah selama 15 tahun...

Nah,d air pengalaman itu, saya berencana menggunakan mobil ini jg dalam waktu yang sangat panjang (10-15 tahun).
Nah, baru saja negara api menyerang (Dexlite-Pertadex naik harga), membuat saya harus pindah dari Dexlite ke biosolar.
Sejauh ini km sudah 4k, dan waktu 1k, saya sudah ganti oli TMO 0w30.

Beberapa pertanyaan saya adalah sebagai berikut:
1. Apakah aman menggunakan biosolar tanpa aditif? atau better pake aditif aja?
2. kalau harus pake aditif, better mana yang PSDK/PTT yang dicampur total dengan fuel atau yang one time macam liquimoly?
3. saya berencana ganti filter tiap 5k km, better original (yang mahal gila), atau aspira/merk lain?
4. filter solar bawah diganti tiap berapa km yah?
5. filter solar yang lebih dahulu dilewati itu filter solar atas atau bawah dulu yah?
6. saya berencana purging tiap 20rb km dimulai nanti di km 25rb. apakah terlalu cepat/lama?
7. sekarang masih gratis barang dan jasa selama 4tahun/50rb km. Better menggunakan Oli TMO bawaan (gratisan) 10w40 atau upgrade jadi 0w30 yah?


Terima Kasih jawaban pakbos pakbos dsini...

Note: Orientasi saya adalah awet, soal power bawaan ANKI ini udah mantap. Mahal dikit gpp, yang penting awet. tapi klo disuruh permanen dexlite/pertadex, sepertinya dompet saya akan teriak.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Feb 14, 2022 2:25
by dori2802
Trepe wrote: Sun Feb 13, 2022 14:38
Beberapa pertanyaan saya adalah sebagai berikut:
1. Apakah aman menggunakan biosolar tanpa aditif? atau better pake aditif aja?
pny saya km sdh 50K 98% pk biosolar om dan 99% pk additif (PSDK/PTT/STP/2hn) dan kadang sy campur2. penting utk jaga Bio ga muncul organisme - maklum inikan ada unsur tumbuh2annya
2. kalau harus pake aditif, better mana yang PSDK/PTT yang dicampur total dengan fuel atau yang one time macam liquimoly?
3. saya berencana ganti filter tiap 5k km, better original (yang mahal gila), atau aspira/merk lain?
sy ganti filter solar di km 40k om pk yg mahal gila itu.
4. filter solar bawah diganti tiap berapa km yah?
5. filter solar yang lebih dahulu dilewati itu filter solar atas atau bawah dulu yah?
6. saya berencana purging tiap 20rb km dimulai nanti di km 25rb. apakah terlalu cepat/lama?
7. sekarang masih gratis barang dan jasa selama 4tahun/50rb km. Better menggunakan Oli TMO bawaan (gratisan) 10w40 atau upgrade jadi 0w30 yah?
saya sll bawa oli sendiri rekomen dari mbah2 SM (10w30, 5w30 dg brbgai merk). setahu saya kalau di beres dikasihnya 15w40 bukan 10w40
yg saya highlight yg pernah saya lakukan om. benar atau salah itu ada peran mbah2 dan suhu di mari...wkwkw... :mky_01:
yg lain nunggu para suhu kasih wejangannya

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Feb 14, 2022 2:31
by Trepe
dori2802 wrote: Mon Feb 14, 2022 2:25
Trepe wrote: Sun Feb 13, 2022 14:38
Beberapa pertanyaan saya adalah sebagai berikut:
1. Apakah aman menggunakan biosolar tanpa aditif? atau better pake aditif aja?
pny saya km sdh 50K 98% pk biosolar om dan 99% pk additif (PSDK/PTT/STP/2hn) dan kadang sy campur2. penting utk jaga Bio ga muncul organisme - maklum inikan ada unsur tumbuh2annya
2. kalau harus pake aditif, better mana yang PSDK/PTT yang dicampur total dengan fuel atau yang one time macam liquimoly?
3. saya berencana ganti filter tiap 5k km, better original (yang mahal gila), atau aspira/merk lain?
sy ganti filter solar di km 40k om pk yg mahal gila itu.
4. filter solar bawah diganti tiap berapa km yah?
5. filter solar yang lebih dahulu dilewati itu filter solar atas atau bawah dulu yah?
6. saya berencana purging tiap 20rb km dimulai nanti di km 25rb. apakah terlalu cepat/lama?
7. sekarang masih gratis barang dan jasa selama 4tahun/50rb km. Better menggunakan Oli TMO bawaan (gratisan) 10w40 atau upgrade jadi 0w30 yah?
saya sll bawa oli sendiri rekomen dari mbah2 SM (10w30, 5w30 dg brbgai merk). setahu saya kalau di beres dikasihnya 15w40 bukan 10w40
yg saya highlight yg pernah saya lakukan om. benar atau salah itu ada peran mbah2 dan suhu di mari...wkwkw... :mky_01:
yg lain nunggu para suhu kasih wejangannya
1.dominan nya pake aditif yang mana yah? Psdk atau ptt? Saya bingung antara 2 itu paling
2. Oke klo gitu saya akan ganti filter solar lebih lama, paling rutin dibersihkan
3. Oh iya saya tertukar sama mobil lama saya... Tmo adanya 10w30 dan 15w40,kemarin saya pakai 10w30.lepas garansi beres saya jg akan ganti merk lain pasti...

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Mon Feb 14, 2022 7:06
by B 0 YZ
Kebetulan lagi bahas aditif, skrg harga dex yang naik banyak.

Lagi timbang2 kalo pake bisol + aditif yang bisa cegah pengendapan apa ya krn kadar bio yang tinggi? Krn mobil agak jarang dipake sekitar 2 bulan baru habia setangki.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Feb 15, 2022 0:30
by dori2802
Trepe wrote: Mon Feb 14, 2022 2:31
1.dominan nya pake aditif yang mana yah? Psdk atau ptt? Saya bingung antara 2 itu paling
kalau saya yg ready stok saja dan murmer, kalau mnrt mbah2 sini PSDK lebih bagus vs PTT. cobain smua aja om. drpd penasaran. dosisnya kalau PSDK biasanya 1ltr : 2-3ml
2. Oke klo gitu saya akan ganti filter solar lebih lama, paling rutin dibersihkan
3. Oh iya saya tertukar sama mobil lama saya... Tmo adanya 10w30 dan 15w40,kemarin saya pakai 10w30.lepas garansi beres saya jg akan ganti merk lain pasti...

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Feb 15, 2022 1:30
by sintoni
Ya 5W30 TMO itu lumayan bagus, cuma emang harganya gila2an, karena itu sering bawa oli sendiri biar hemat.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Feb 15, 2022 2:36
by Trepe
sintoni wrote: Tue Feb 15, 2022 1:30 Ya 5W30 TMO itu lumayan bagus, cuma emang harganya gila2an, karena itu sering bawa oli sendiri biar hemat.
Saya kan masih mobil baru, dapet tmo 15w40 gratis... Atau upgrade 480rb/8l dapet 5w30....daripada gratisan nya sia2, mending pake tmo 5w30 aja...

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Feb 15, 2022 5:27
by forzanetti
Trepe wrote: Tue Feb 15, 2022 2:36
sintoni wrote: Tue Feb 15, 2022 1:30 Ya 5W30 TMO itu lumayan bagus, cuma emang harganya gila2an, karena itu sering bawa oli sendiri biar hemat.
Saya kan masih mobil baru, dapet tmo 15w40 gratis... Atau upgrade 480rb/8l dapet 5w30....daripada gratisan nya sia2, mending pake tmo 5w30 aja...
antara upgrade atau kalo boleh bawa oli sendiri, trus TMO 15W40nya bawa pulang :big_grin:

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Feb 15, 2022 7:02
by dori2802
forzanetti wrote: Tue Feb 15, 2022 5:27
antara upgrade atau kalo boleh bawa oli sendiri, trus TMO 15W40nya bawa pulang :big_grin:
wah... saya ga pernah bwa pulang itu oli..karena sy pikir yg free kan cuma jasa-nya sja. kalau sparepart+lendir ttp bayar

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Feb 15, 2022 8:06
by sintoni
Trepe wrote: Tue Feb 15, 2022 2:36
sintoni wrote: Tue Feb 15, 2022 1:30 Ya 5W30 TMO itu lumayan bagus, cuma emang harganya gila2an, karena itu sering bawa oli sendiri biar hemat.
Saya kan masih mobil baru, dapet tmo 15w40 gratis... Atau upgrade 480rb/8l dapet 5w30....daripada gratisan nya sia2, mending pake tmo 5w30 aja...
Iya udah bener itu upgrade aja ke 5W30, buat apa jg bawa oli sendiri terus oli yg free buat apa? Kecuali punya L300 atau mobil diesel tua dirumah.

8 liter kepake 7.5 aja, simpn 500ml nya buat next ganti oli beli 7 liter aja.

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Posted: Tue Feb 15, 2022 9:06
by osbertc0ol
McLaren wrote: Sun Jan 23, 2022 22:45
ctopher7 wrote: Sun Jan 23, 2022 14:44
McLaren wrote:
Klo om ga suka, bisa dikomplain pas servis.
Nanti di fine tune ama mereka.
Saya juga gitu awalnya, sekarang ndak lg.
saya biasa kalo baru hidup mesinnya, dari p ke d biasa ada jedug

uda ganti oli atf ptt lv1 masih begitu (pake atf changer), cuman pas shifting jadi lebih halus sih

kalo kata om Wahdi @f272 "no jedug no life" wkwkwkwkwkwk
Iya Om, saya juga awalnya minta ganti oli transmisi.
Trus kata mereka, "sayang Pak, dan itu tidak akan menyelesaikan masalah. Berikan kami waktu utk tuning ulang, nanti akan bisa kami perbaiki"

Habis itu beneran ilang jedug PRNDnya.

Pas servis berikutnya, "mas ini kok transmisinya kadang suka nahan yaa.. bisa ndak dibuat shiftingnya lebih direct dan terprediksi"
Mereka jawab, "baik pak"

Habis itu shiftingnya lebih cepet, ngga smooth si, tp sesuai keinginan saya. Ngga jedug juga yg penting.

Tapi yaa tetep.. 20 ribu km ganti oli transmisi.
Org bengkel geleng-geleng 😆
widih keren ini bengkel nya om.
di tempat lain sih cuman "emang gitu pak"