Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Posted: Mon May 13, 2019 10:35
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Mw jadi patokan aja om soalnya cx5 ane dgn jarak tempuh segitu klo kaki disekolahin hilang cuma 3 balok doangkrniawnhdr wrote: ↑Mon May 13, 2019 10:35tergantung medan jalannya dan cara berkendaranya sih om.. hehehe
Kira kira 1/2 tanki om. saya 400km habis setengah tanki lebih dikit (28liter). G diesel mt, biosol+additive.
Jadi kalau mau pp mesti isi full tank lagi ya omRobbyKodo wrote: ↑Tue May 14, 2019 3:43Mw jadi patokan aja om soalnya cx5 ane dgn jarak tempuh segitu klo kaki disekolahin hilang cuma 3 balok doangkrniawnhdr wrote: ↑Mon May 13, 2019 10:35tergantung medan jalannya dan cara berkendaranya sih om.. hehehe
Klo balik bisa lebih 1/2 tanki karena pgn cpt" Sampe
Kira kira 1/2 tanki om. saya 400km habis setengah tanki lebih dikit (28liter). G diesel mt, biosol+additive.
wakakkaa najes nongol lagi
kangen ya Om... ??krniawnhdr wrote: ↑Tue May 14, 2019 8:19wakakkaa najes nongol lagi
Andi Mukendi versi SM?IGedeAmat wrote: ↑Tue May 14, 2019 8:36kangen ya Om... ??
Dia lagi kerja om.. biar dagangannya lakukrniawnhdr wrote: ↑Tue May 14, 2019 8:19wakakkaa najes nongol lagi
Itu satu hal yg lumrah om, tujuan lain dari dealer kan selain jualan mobil ya jualan sperpart, kalonga gitu mreka bangkrut udah banyak trit tentang oli, kalo ga salah Rangking Pemilihan Oli 08krniawnhdr wrote: ↑Wed May 15, 2019 0:50 Mau tanya, salah satu mobil pakai ANKI diesel MT. Mobil diesel pertama saya ))
Dari awal beli 2016 Januari sampai sekarang, oli selalu pakai yang rekomendasi Auto 2000.
Mau tanya, om ada rekomendasi oli lain nggak selain yang rekomendasi auto 2000? Karena saya ngerasa ini salah satu marketingnya mereka aja karena olinya jualan mereka sendiri...
dan aslinya itu ganti filter oli per berapa KM ya? karena sampai sekarang belum pernah ganti filter oli.
tiap service, pas dicek selalu dibilangnya masih bersih/ belum perlu ganti..sekarang mobil udah jalan 70K.
Oli mesin yang paling worth it harga murah sama kualitas bagus buat anki ya PTT dynamic common rail 10w30, harga 90rb/liter. Bisa beli di blibli.com (free ongkir), ganti tiap 10rb km/ 10 bulan lah. Itu sudah terbukti ada test lab nya stlh 10rb km (TBN masih stay diatas 8. )krniawnhdr wrote: ↑Wed May 15, 2019 0:50 Mau tanya, salah satu mobil pakai ANKI diesel MT. Mobil diesel pertama saya ))
Dari awal beli 2016 Januari sampai sekarang, oli selalu pakai yang rekomendasi Auto 2000.
Mau tanya, om ada rekomendasi oli lain nggak selain yang rekomendasi auto 2000? Karena saya ngerasa ini salah satu marketingnya mereka aja karena olinya jualan mereka sendiri...
dan aslinya itu ganti filter oli per berapa KM ya? karena sampai sekarang belum pernah ganti filter oli.
tiap service, pas dicek selalu dibilangnya masih bersih/ belum perlu ganti..sekarang mobil udah jalan 70K.
baru nanya adek, rupanya pernah diganti pas di nasmoco semarang. tapi itu pas dia lagi kesana, kemungkinan pas di tahun 2017 pertengahan. tetep aja parah yaMrvin wrote: ↑Wed May 15, 2019 1:15Oli mesin yang paling worth it harga murah sama kualitas bagus buat anki ya PTT dynamic common rail 10w30, harga 90rb/liter. Bisa beli di blibli.com (free ongkir), ganti tiap 10rb km/ 10 bulan lah. Itu sudah terbukti ada test lab nya stlh 10rb km (TBN masih stay diatas 8. )krniawnhdr wrote: ↑Wed May 15, 2019 0:50 Mau tanya, salah satu mobil pakai ANKI diesel MT. Mobil diesel pertama saya ))
Dari awal beli 2016 Januari sampai sekarang, oli selalu pakai yang rekomendasi Auto 2000.
Mau tanya, om ada rekomendasi oli lain nggak selain yang rekomendasi auto 2000? Karena saya ngerasa ini salah satu marketingnya mereka aja karena olinya jualan mereka sendiri...
dan aslinya itu ganti filter oli per berapa KM ya? karena sampai sekarang belum pernah ganti filter oli.
tiap service, pas dicek selalu dibilangnya masih bersih/ belum perlu ganti..sekarang mobil udah jalan 70K.
Filter oli kalau standar internasional ya tiap ganti oli, ganti filter oli. Kalau Toyota oil filter YZZD2 dan YZZD4 mampu lah buat 10rb km... Asal oli nya sama.
Gila itu beres sampe 70rb km ga ganti filter oli. Filter oli ga bisa dilihat secara visual, kalo dia clogged (mampat) ya dia langsung bypass aja, olinya ga ke filter. Lagian kalo filter oli dibongkar, dipasang lagi, gasket nya confirm udah melar juga (resiko bocor)
Udah mending tinggalin aja itu beres, udah 70rb km juga, udah ga free jasa. Mending ganti oli di luar saja
Nah ini udh ada beberapa yg lwt dijalan luar kota yg non turbo ya, selalu di asepin sama anki,anps,anf,exp,papanja
Apa mungkin maksudnya filter udara om ?krniawnhdr wrote: ↑Wed May 15, 2019 0:50 Mau tanya, salah satu mobil pakai ANKI diesel MT. Mobil diesel pertama saya ))
Dari awal beli 2016 Januari sampai sekarang, oli selalu pakai yang rekomendasi Auto 2000.
Mau tanya, om ada rekomendasi oli lain nggak selain yang rekomendasi auto 2000? Karena saya ngerasa ini salah satu marketingnya mereka aja karena olinya jualan mereka sendiri...
dan aslinya itu ganti filter oli per berapa KM ya? karena sampai sekarang belum pernah ganti filter oli.
tiap service, pas dicek selalu dibilangnya masih bersih/ belum perlu ganti..sekarang mobil udah jalan 70K.
krniawnhdr wrote: ↑Wed May 15, 2019 0:50 Mau tanya, salah satu mobil pakai ANKI diesel MT. Mobil diesel pertama saya ))
Dari awal beli 2016 Januari sampai sekarang, oli selalu pakai yang rekomendasi Auto 2000.
Mau tanya, om ada rekomendasi oli lain nggak selain yang rekomendasi auto 2000? Karena saya ngerasa ini salah satu marketingnya mereka aja karena olinya jualan mereka sendiri...
dan aslinya itu ganti filter oli per berapa KM ya? karena sampai sekarang belum pernah ganti filter oli.
tiap service, pas dicek selalu dibilangnya masih bersih/ belum perlu ganti..sekarang mobil udah jalan 70K.
krniawnhdr wrote: ↑Wed May 15, 2019 1:27baru nanya adek, rupanya pernah diganti pas di nasmoco semarang. tapi itu pas dia lagi kesana, kemungkinan pas di tahun 2017 pertengahan. tetep aja parah yaMrvin wrote: ↑Wed May 15, 2019 1:15Oli mesin yang paling worth it harga murah sama kualitas bagus buat anki ya PTT dynamic common rail 10w30, harga 90rb/liter. Bisa beli di blibli.com (free ongkir), ganti tiap 10rb km/ 10 bulan lah. Itu sudah terbukti ada test lab nya stlh 10rb km (TBN masih stay diatas 8. )krniawnhdr wrote: ↑Wed May 15, 2019 0:50 Mau tanya, salah satu mobil pakai ANKI diesel MT. Mobil diesel pertama saya ))
Dari awal beli 2016 Januari sampai sekarang, oli selalu pakai yang rekomendasi Auto 2000.
Mau tanya, om ada rekomendasi oli lain nggak selain yang rekomendasi auto 2000? Karena saya ngerasa ini salah satu marketingnya mereka aja karena olinya jualan mereka sendiri...
dan aslinya itu ganti filter oli per berapa KM ya? karena sampai sekarang belum pernah ganti filter oli.
tiap service, pas dicek selalu dibilangnya masih bersih/ belum perlu ganti..sekarang mobil udah jalan 70K.
Filter oli kalau standar internasional ya tiap ganti oli, ganti filter oli. Kalau Toyota oil filter YZZD2 dan YZZD4 mampu lah buat 10rb km... Asal oli nya sama.
Gila itu beres sampe 70rb km ga ganti filter oli. Filter oli ga bisa dilihat secara visual, kalo dia clogged (mampat) ya dia langsung bypass aja, olinya ga ke filter. Lagian kalo filter oli dibongkar, dipasang lagi, gasket nya confirm udah melar juga (resiko bocor)
Udah mending tinggalin aja itu beres, udah 70rb km juga, udah ga free jasa. Mending ganti oli di luar saja
pasti otomatis sekalian ya om?? nah mudah2an yah...jadi parno juga kalo ngga otomatissnoepje wrote: ↑Wed May 15, 2019 3:06Apa mungkin maksudnya filter udara om ?krniawnhdr wrote: ↑Wed May 15, 2019 0:50 Mau tanya, salah satu mobil pakai ANKI diesel MT. Mobil diesel pertama saya ))
Dari awal beli 2016 Januari sampai sekarang, oli selalu pakai yang rekomendasi Auto 2000.
Mau tanya, om ada rekomendasi oli lain nggak selain yang rekomendasi auto 2000? Karena saya ngerasa ini salah satu marketingnya mereka aja karena olinya jualan mereka sendiri...
dan aslinya itu ganti filter oli per berapa KM ya? karena sampai sekarang belum pernah ganti filter oli.
tiap service, pas dicek selalu dibilangnya masih bersih/ belum perlu ganti..sekarang mobil udah jalan 70K.
Biasanya yang dicek beres masih bersih atau nggak itu filter udara, kalo filter oli beres selalu otomatis ganti waktu servis rutin per 10K
sekalian ganti oli.
mau yg ekonomis dan bisa 10.000 km / 11 bulan max ?krniawnhdr wrote:Mau tanya, salah satu mobil pakai ANKI diesel MT. Mobil diesel pertama saya ))
Dari awal beli 2016 Januari sampai sekarang, oli selalu pakai yang rekomendasi Auto 2000.
Mau tanya, om ada rekomendasi oli lain nggak selain yang rekomendasi auto 2000? Karena saya ngerasa ini salah satu marketingnya mereka aja karena olinya jualan mereka sendiri...
dan aslinya itu ganti filter oli per berapa KM ya? karena sampai sekarang belum pernah ganti filter oli.
tiap service, pas dicek selalu dibilangnya masih bersih/ belum perlu ganti..sekarang mobil udah jalan 70K.
V Belt nya ganti ajaDrgFredysen wrote:Pagi suhu2, mau nanya ni, innova diesel 2012 manual kalo setelah libas genangan air, jadi ada bunyi suara keg berasal dari tali kipas. Kalo saya kasi bedak, suaranya perlahan hilang, tapi kalo dibiarin, lama juga suaranya baru menghilang. Itu berbahaya gak ya?
Trus filter oli innova ukurannya berapa ya? Apakah sama dimensi setiap merk? Soalnya saya beli pembukanya yg free ukuran, jadinya setiap ganti filter oli jadi ada bagian yg peot.
Sama coloum steer mobil saya robek, cari2 cuman nemu part di beres dan mesti inden sekitar 3-5 bulan. Fungsinya apanya? Perlu gak diganti? Sementara ini saya tutup pake lakban lapis karet sandal swallow. Thx.
Thanks om.Turboman wrote: ↑Tue May 28, 2019 2:26V Belt nya ganti ajaDrgFredysen wrote:Pagi suhu2, mau nanya ni, innova diesel 2012 manual kalo setelah libas genangan air, jadi ada bunyi suara keg berasal dari tali kipas. Kalo saya kasi bedak, suaranya perlahan hilang, tapi kalo dibiarin, lama juga suaranya baru menghilang. Itu berbahaya gak ya?
Trus filter oli innova ukurannya berapa ya? Apakah sama dimensi setiap merk? Soalnya saya beli pembukanya yg free ukuran, jadinya setiap ganti filter oli jadi ada bagian yg peot.
Sama coloum steer mobil saya robek, cari2 cuman nemu part di beres dan mesti inden sekitar 3-5 bulan. Fungsinya apanya? Perlu gak diganti? Sementara ini saya tutup pake lakban lapis karet sandal swallow. Thx.
Mau awet cari yg bahan EPDM spt buatan Gates Unitta