Nyobain Road Trip Pake Xpander

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
GasGus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: 18 Jan 2018, 07:12
Location: Bintaro
Contact:

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by GasGus »

y_anjasrana wrote: 19 Nov 2019, 15:16 manteb nih nih review roadtripnya. jadi ga sabar roadtrip kedua pake pander lagi nih. jadi inget pas rt ke anyer kemarin, ada yg nyariin mobil merah kecil. eh yg nongol adiknya yg udah dikasih makan banyak..... :ngacir:
Hahaha.. Next saya bawa pas roadtrip bareng SMRT deh.. :emo-big_love:
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by whitehorse4 »

buat roadtrip jauh gitu sama GNKI standar enak mana om?
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3139
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by walid_007 »

whitehorse4 wrote: 30 May 2020, 18:26 buat roadtrip jauh gitu sama GNKI standar enak mana om?
Jok depan enak expander.. tp overall enak gnki . Lebih mantep aja utk lukot
engine roaring!
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by whitehorse4 »

walid_007 wrote: 31 May 2020, 11:27
whitehorse4 wrote: 30 May 2020, 18:26 buat roadtrip jauh gitu sama GNKI standar enak mana om?
Jok depan enak expander.. tp overall enak gnki . Lebih mantep aja utk lukot
makasih om walid, rencana bakal biasa dipakai isi 7 kalo roadtrip, soalnya pernah coba 22nya kok rasanya lebih pegel innova (sama2 AT)
thirdstar7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: 13 Sep 2018, 21:35
Daily Vehicle: Baleno

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by thirdstar7 »

pernah coba xpander temen, emang kalau visibilitas, radius putar, jok dan bobot setir lebih enak xpander sih menurut pendapat ane ya.
kalah sama anki di tenaga aja. tp kalau buat mpv yg santai2, roadtrip di jalan aspal menikmati pemandangan aja sih xpander masih masuk bgt. kl dibanding avxen or mobiloyo sih enak ini jauh emang
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by Pboyz97 »

thirdstar7 wrote: 31 May 2020, 19:16 pernah coba xpander temen, emang kalau visibilitas, radius putar, jok dan bobot setir lebih enak xpander sih menurut pendapat ane ya.
kalah sama anki di tenaga aja. tp kalau buat mpv yg santai2, roadtrip di jalan aspal menikmati pemandangan aja sih xpander masih masuk bgt. kl dibanding avxen or mobiloyo sih enak ini jauh emang
Betul om, saya udah pernah nyobain ANKI bensin, ANKI diesel sama punya xpander ultimate 2017. Kalo dibanding ANKI, bantingan emg 11 12, cuma xpander lebih empuk dikit. Soal tenaga, betull, cuma kalah di tenaga aja, apalagi sm yg diesel. Kalo sm bensin 11 12 lah tenaganya menurut saya hehehe, cuma kalah CC sm maticnya aja, 1 4 speed, 1 nya lg 6 speed hahaha. Radius putar jelas lebih enak xpander, kalo bobot setir sih, sepenglihatan saya, masih lebih berat setirnya ANKI daripada xpander, karena setirnya xpander termasuk enteng buat ukuran LMPV . Terus kalau secara overall, dibanding avxen or mobilio , emg lebih enak xpander, terutama dari sisi bantingan suspensi dan kenyamanan.

Berhubung sering, cukup sering bawa Mobilio RS 2017 punya temen , GNA E MT serta xenia 2014 punya om saya. Kalau soal handling, tarikan putaran bawah, driving quality, dan respon transmisi. Masih lebih enak mobilio daripada xpander. Karena transmisinya surprisingly cukup enak untuk ukuran CVT serta lebih stabil di kecepatan tinggi dibanding xpander, walaupun xpander saya dibawa ampe 190 KPJ masih anteng2 aja . Wkwkwk, cuma tarikan aja yg dah berat dan mulai limbung dikitt. Kalau xpander, tarikan bawahnya agak lemottt. Walaupun di putaran tengah - atasnya lumayan ngisi tenaganyaa. Kelemahan mobilio dibanding xpander yg paling kentara di road noisenya yg kurang oke, karena suara ban dan mesin cukup masuk kedalem, apalagi kalo di toll dan kecepatan diatas 80 kpj, serta bantingan suspensi yg paling keras untuk ukuran LMPV, sepertinya GNA atau GN Xenia yg dual vvti masih sedikit lebih empuk daripada mobilio ini bantingan suspensinya

Kalau dibanding avxen. Hampir semua aspek menang xpander, kecuali RWD hehehe, yg menurut kebanyakan org lebih kuat nanjak daripada FWD. Kalau yg dual vvti, lemotnya 11 12 sm xpander, kecuali diadu sm yg single VVTI, baru menang tarikan bawahnya hehehe. Bantingan GNA jg udh mendingan daripada gen 1 serta ANA single vvti yg sangat keras dan bikin gak nyaman
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by y_anjasrana »

Pboyz97 wrote: 10 Jun 2020, 11:23
thirdstar7 wrote: 31 May 2020, 19:16 pernah coba xpander temen, emang kalau visibilitas, radius putar, jok dan bobot setir lebih enak xpander sih menurut pendapat ane ya.
kalah sama anki di tenaga aja. tp kalau buat mpv yg santai2, roadtrip di jalan aspal menikmati pemandangan aja sih xpander masih masuk bgt. kl dibanding avxen or mobiloyo sih enak ini jauh emang
Betul om, saya udah pernah nyobain ANKI bensin, ANKI diesel sama punya xpander ultimate 2017. Kalo dibanding ANKI, bantingan emg 11 12, cuma xpander lebih empuk dikit. Soal tenaga, betull, cuma kalah di tenaga aja, apalagi sm yg diesel. Kalo sm bensin 11 12 lah tenaganya menurut saya hehehe, cuma kalah CC sm maticnya aja, 1 4 speed, 1 nya lg 6 speed hahaha. Radius putar jelas lebih enak xpander, kalo bobot setir sih, sepenglihatan saya, masih lebih berat setirnya ANKI daripada xpander, karena setirnya xpander termasuk enteng buat ukuran LMPV . Terus kalau secara overall, dibanding avxen or mobilio , emg lebih enak xpander, terutama dari sisi bantingan suspensi dan kenyamanan.

Berhubung sering, cukup sering bawa Mobilio RS 2017 punya temen , GNA E MT serta xenia 2014 punya om saya. Kalau soal handling, tarikan putaran bawah, driving quality, dan respon transmisi. Masih lebih enak mobilio daripada xpander. Karena transmisinya surprisingly cukup enak untuk ukuran CVT serta lebih stabil di kecepatan tinggi dibanding xpander, walaupun xpander saya dibawa ampe 190 KPJ masih anteng2 aja . Wkwkwk, cuma tarikan aja yg dah berat dan mulai limbung dikitt. Kalau xpander, tarikan bawahnya agak lemottt. Walaupun di putaran tengah - atasnya lumayan ngisi tenaganyaa. Kelemahan mobilio dibanding xpander yg paling kentara di road noisenya yg kurang oke, karena suara ban dan mesin cukup masuk kedalem, apalagi kalo di toll dan kecepatan diatas 80 kpj, serta bantingan suspensi yg paling keras untuk ukuran LMPV, sepertinya GNA atau GN Xenia yg dual vvti masih sedikit lebih empuk daripada mobilio ini bantingan suspensinya

Kalau dibanding avxen. Hampir semua aspek menang xpander, kecuali RWD hehehe, yg menurut kebanyakan org lebih kuat nanjak daripada FWD. Kalau yg dual vvti, lemotnya 11 12 sm xpander, kecuali diadu sm yg single VVTI, baru menang tarikan bawahnya hehehe. Bantingan GNA jg udh mendingan daripada gen 1 serta ANA single vvti yg sangat keras dan bikin gak nyaman
kalau mau lebih bagus tarikan bawahnya, coba di-remap aja om. lipandernya om Esh setelah di-remap jadi lebih maknyus. cuma ga tau apakah remap menghanguskan garansi atau tidak.
Accurate V5 Accounting System Consultant
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by Pboyz97 »

y_anjasrana wrote: 20 Oct 2020, 09:47
Pboyz97 wrote: 10 Jun 2020, 11:23
thirdstar7 wrote: 31 May 2020, 19:16 pernah coba xpander temen, emang kalau visibilitas, radius putar, jok dan bobot setir lebih enak xpander sih menurut pendapat ane ya.
kalah sama anki di tenaga aja. tp kalau buat mpv yg santai2, roadtrip di jalan aspal menikmati pemandangan aja sih xpander masih masuk bgt. kl dibanding avxen or mobiloyo sih enak ini jauh emang
Betul om, saya udah pernah nyobain ANKI bensin, ANKI diesel sama punya xpander ultimate 2017. Kalo dibanding ANKI, bantingan emg 11 12, cuma xpander lebih empuk dikit. Soal tenaga, betull, cuma kalah di tenaga aja, apalagi sm yg diesel. Kalo sm bensin 11 12 lah tenaganya menurut saya hehehe, cuma kalah CC sm maticnya aja, 1 4 speed, 1 nya lg 6 speed hahaha. Radius putar jelas lebih enak xpander, kalo bobot setir sih, sepenglihatan saya, masih lebih berat setirnya ANKI daripada xpander, karena setirnya xpander termasuk enteng buat ukuran LMPV . Terus kalau secara overall, dibanding avxen or mobilio , emg lebih enak xpander, terutama dari sisi bantingan suspensi dan kenyamanan.

Berhubung sering, cukup sering bawa Mobilio RS 2017 punya temen , GNA E MT serta xenia 2014 punya om saya. Kalau soal handling, tarikan putaran bawah, driving quality, dan respon transmisi. Masih lebih enak mobilio daripada xpander. Karena transmisinya surprisingly cukup enak untuk ukuran CVT serta lebih stabil di kecepatan tinggi dibanding xpander, walaupun xpander saya dibawa ampe 190 KPJ masih anteng2 aja . Wkwkwk, cuma tarikan aja yg dah berat dan mulai limbung dikitt. Kalau xpander, tarikan bawahnya agak lemottt. Walaupun di putaran tengah - atasnya lumayan ngisi tenaganyaa. Kelemahan mobilio dibanding xpander yg paling kentara di road noisenya yg kurang oke, karena suara ban dan mesin cukup masuk kedalem, apalagi kalo di toll dan kecepatan diatas 80 kpj, serta bantingan suspensi yg paling keras untuk ukuran LMPV, sepertinya GNA atau GN Xenia yg dual vvti masih sedikit lebih empuk daripada mobilio ini bantingan suspensinya

Kalau dibanding avxen. Hampir semua aspek menang xpander, kecuali RWD hehehe, yg menurut kebanyakan org lebih kuat nanjak daripada FWD. Kalau yg dual vvti, lemotnya 11 12 sm xpander, kecuali diadu sm yg single VVTI, baru menang tarikan bawahnya hehehe. Bantingan GNA jg udh mendingan daripada gen 1 serta ANA single vvti yg sangat keras dan bikin gak nyaman
kalau mau lebih bagus tarikan bawahnya, coba di-remap aja om. lipandernya om Esh setelah di-remap jadi lebih maknyus. cuma ga tau apakah remap menghanguskan garansi atau tidak.
makasih om. cuma sayangnya xpandernya sudah laku terjual sekitar 1 minggu yang lalu. hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
rdee
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Nov 2010, 15:44

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by rdee »

Xpander Ultimate saya buatan Des. 2018 sudah dipakai road trip jarak jauh ke Jawa Tengah dan ke Bandar Lampung serta berulangkali road trip ke Anyer, Carita, dan Puncak. Memang nyaman untuk perjalanan luar kota yang mayoritas jalan tol, hanya saja andaikan gearbox matiknya 5 speed atau CVT, bakal lebih menyenangkan di jalanan berliku & menanjak. Suspensi belakang juga terasa terlalu empuk jadi kadang ngayun meskipun buat menikung masih cukup stabil. Nyetir mobil ini seperti sewaktu saya punya Freed, mesti santai dan sabar karena bawaannya memang tidak cocok untuk sruntulan. Untuk kickdown, mesti tega injak pedal gas sampai mentok atau dimainkan tombol O/D atau tuas persnelingnya. Menurut saya kekurangan utamanya di gearbox maticnya yg kurang responsif dan hanya 4 speed. Oh iya, saat cruise control diaktifkan, pastikan medan jalannya rata tidak menanjak dan RPM mesin tidak turun drastis bila tidak ingin mesin tiba" meraung gara" gearbox turun ke gigi 3.
Kendala mobil saya ini terkadang kalo pagi hari saat dihidupkan, mesin terasa pincang dan bergetar hebat namun setelah suhunya normal, halus kembali. Sudah dilaporkan ke beres setiap servis, tapi kadang masih terjadi sesekali.
Selanjutnya ingin ganti kaca film yg terkenal mahal itu dan pasang peredam suara di lantai dan pintu. Kabin memang lebih kedap dari rivalnya tapi namanya LMPV, road noise tetap setia hadir menemani keseharian anda.
r'dee
Cruising without bruising
User avatar
GasGus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: 18 Jan 2018, 07:12
Location: Bintaro
Contact:

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by GasGus »

rdee wrote: 22 Oct 2020, 17:23 Xpander Ultimate saya buatan Des. 2018 sudah dipakai road trip jarak jauh ke Jawa Tengah dan ke Bandar Lampung serta berulangkali road trip ke Anyer, Carita, dan Puncak. Memang nyaman untuk perjalanan luar kota yang mayoritas jalan tol, hanya saja andaikan gearbox matiknya 5 speed atau CVT, bakal lebih menyenangkan di jalanan berliku & menanjak. Suspensi belakang juga terasa terlalu empuk jadi kadang ngayun meskipun buat menikung masih cukup stabil. Nyetir mobil ini seperti sewaktu saya punya Freed, mesti santai dan sabar karena bawaannya memang tidak cocok untuk sruntulan. Untuk kickdown, mesti tega injak pedal gas sampai mentok atau dimainkan tombol O/D atau tuas persnelingnya. Menurut saya kekurangan utamanya di gearbox maticnya yg kurang responsif dan hanya 4 speed. Oh iya, saat cruise control diaktifkan, pastikan medan jalannya rata tidak menanjak dan RPM mesin tidak turun drastis bila tidak ingin mesin tiba" meraung gara" gearbox turun ke gigi 3.
Kendala mobil saya ini terkadang kalo pagi hari saat dihidupkan, mesin terasa pincang dan bergetar hebat namun setelah suhunya normal, halus kembali. Sudah dilaporkan ke beres setiap servis, tapi kadang masih terjadi sesekali.
Selanjutnya ingin ganti kaca film yg terkenal mahal itu dan pasang peredam suara di lantai dan pintu. Kabin memang lebih kedap dari rivalnya tapi namanya LMPV, road noise tetap setia hadir menemani keseharian anda.
Yes bener om.. Masih enak avanza untuk sruntulan... :mky_02:

Saya klo melewati jalan berliku dan tanjakan, lebih seneng mantengin tuas transmisi di gear 2, lebih puas ngegasnya.. Minim kehilangan momentum karena transmisinya tidak begitu gesit..
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by Pboyz97 »

GasGus wrote: 24 Nov 2020, 20:30
rdee wrote: 22 Oct 2020, 17:23 Xpander Ultimate saya buatan Des. 2018 sudah dipakai road trip jarak jauh ke Jawa Tengah dan ke Bandar Lampung serta berulangkali road trip ke Anyer, Carita, dan Puncak. Memang nyaman untuk perjalanan luar kota yang mayoritas jalan tol, hanya saja andaikan gearbox matiknya 5 speed atau CVT, bakal lebih menyenangkan di jalanan berliku & menanjak. Suspensi belakang juga terasa terlalu empuk jadi kadang ngayun meskipun buat menikung masih cukup stabil. Nyetir mobil ini seperti sewaktu saya punya Freed, mesti santai dan sabar karena bawaannya memang tidak cocok untuk sruntulan. Untuk kickdown, mesti tega injak pedal gas sampai mentok atau dimainkan tombol O/D atau tuas persnelingnya. Menurut saya kekurangan utamanya di gearbox maticnya yg kurang responsif dan hanya 4 speed. Oh iya, saat cruise control diaktifkan, pastikan medan jalannya rata tidak menanjak dan RPM mesin tidak turun drastis bila tidak ingin mesin tiba" meraung gara" gearbox turun ke gigi 3.
Kendala mobil saya ini terkadang kalo pagi hari saat dihidupkan, mesin terasa pincang dan bergetar hebat namun setelah suhunya normal, halus kembali. Sudah dilaporkan ke beres setiap servis, tapi kadang masih terjadi sesekali.
Selanjutnya ingin ganti kaca film yg terkenal mahal itu dan pasang peredam suara di lantai dan pintu. Kabin memang lebih kedap dari rivalnya tapi namanya LMPV, road noise tetap setia hadir menemani keseharian anda.
Yes bener om.. Masih enak avanza untuk sruntulan... :mky_02:

Saya klo melewati jalan berliku dan tanjakan, lebih seneng mantengin tuas transmisi di gear 2, lebih puas ngegasnya.. Minim kehilangan momentum karena transmisinya tidak begitu gesit..
setuju om. kebetulan saya ex user xpander 2017 ultimate selama 2,5 tahun dan september lalu dijual di odo 25rb. terus sempet pake avanza 2015 pra gna selama 1 bulan dan sekarang pake gna 2017, memang masih enak avanza buat sruntulan. karena bobotnya lebih enteng sepertinya + cc mesin dan tenaganya mirip2 sm xpander. kalo pake xpander, entah knp 4 atnya agak kurang sigap diputaran bawah walaupun putaran tengah dan atasnya lumayan ngisi, kayanya kehalang di bobot yg cukup berat untuk ukuran mobil 1.500 cc menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
rdee
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Nov 2010, 15:44

Re: Nyobain Road Trip Pake Xpander

Post by rdee »

Bulan lalu tepatnya, 5 - 14 November, kami sekeluarga (saya, istri & 3 bocah) melakukan road trip menggunakan Xpander 2018 kami dari Jakarta ke Bali dengan total perjalanan bolak-balik 2700'an km. Sebelum perjalanan, kenyamanan mobil ditingkatkan dulu dengan pemasangan peredam V-tech di seluruh panel bodi (lantai, plafon, firewall, semua pintu, dan bagian dalam fender berikut penggantian kaca film mobil standar dengan 3M Crystalline 40% (WS) + Nightfall 80% (SKKB). Oh iya, Xpander kami juga sudah lama dilengkapi roof bar & box merk Whale.
Setelah adanya peredam kabin & kaca film baru, mobil lebih nyaman daripada standarnya namun diakui harshness dari suspensi dan wind noise dgn adanya roof box tidak bisa dimitigasi. Road noise jauh berkurang, paling terasa di jalan yg bertekstur kasar dan berkesan seperti mobilnya ajeg tidak kerompyangan seperti standarnya tapi kalo melindas lubang atau sambungan beton yg dalam, gebrakan suspensi ke kabin tetap berasa. Keluaran suara dari HU & speaker standar menjadi lebih kuat daripada standarnya.
Biaya tol sekali jalan dari Kp. Rambutan hingga exit GT Tongas (ujung timur tol Trans Jawa) = Rp. 800 ribu. Kemudian bayar tarif feri Ketapang - Gilimanuk Rp. 188 ribu. Konsumsi BBM rata" seluruh perjalanan adalah 15 km/liter dengan catatan di tol mobil dipaksa manteng di 120 km/jam jadi kec. rata" di tol terhitung 100 km/jam. Itu roof box bermanfaat utk membebaskan kabin dari barang bawaan sekaligus bikin mobil lebih boros (tanpa roof box, konsumsi BBM di tol bisa mencapai 18 - 20 km/liter).
Menurut saya dari keseluruhan rute perjalanan ini, ruas tol Japek dan Cipali benar" menyebalkan karena selalu macet, baik krn ada perbaikan jalan atau kecelakaan. Ada ruas tol di Surabaya juga yang selalu padat mirip seperti Japek tapi lebih manusiawi. Jalur non-tol dari Probolinggo ke Ketapang juga kurang menyenangkan karena banyak truk dan berupa jalan dua lajur saling berlawanan. Selebihnya menyenangkan. Kami menginap semalam di sekitar Ketapang saat berangkat dan pulang karena saya sudah terlalu lelah untuk non-stop mengemudi.
Cruise control bermanfaat banget di ruas tol di Jawa Tengah & Jawa Timur tapi mesti pintar" dicancel cruise controlnya klo jalannya sedikit menanjak. Jika enggak, mesin meraung di atas 4000 RPM di gigi 3. Gearbox matik 4 speed ini memang poin minus utama Xpander buat saya. Di jalur yg meliuk" dan banyak tanjakan kadang harus turun ke 2, bahkan ke 1 jika menyalip truk yg super slow mo. Kickdown gearbox kurang sigap & terlalu cepat pindah ke gigi lebih tinggi kalo dibiarkan di D.
AC mobil tidak pernah kewalahan menghadapi panasnya suhu udara. Jarang sekali saya setel suhu AC ke paling dingin, kecuali setelah mobil dijemur di parkiran. Seringnya di 1/4 atau 1/2 dengan fan speed 1 atau 2 saja. KF baru juga membantu suhu kabin & tambahan peredam suara yg terpasang di seluruh bodi juga mungkin membantu menjaga suhu kabin.
Beberapa kali kami diterpa hujan sangat deras di ruas tol Jawa TImur & Jawa Tengah dengan hembusan angin yg cukup kuat. Kendala utama di saat seperti ini adalah tidak adanya defogger kaca belakang dan roof box yg membuat mobil lebih peka terhadap angin kencang.
Overall saya sudah cukup puas dgn performa Xpander dalam road trip ini apalagi dengan adanya penambahan peredam suara & penggantian KF. Minusnya hanya di gearbox matiknya itu yg skrg muncul bunyi berdecit jika masuk ke D. Sebelumnya juga pernah tapi sesekali saja. Skrg bunyinya lebih sering. Di servis berikutnya akan saya mintakan beres Mitsu untuk cek bunyi ini.
r'dee
Cruising without bruising
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post