Td ada bocor/retak di intake manifold atas (yg pipa hitam). Sdh ditambal tp rpm masih naik tp indicator udah tidak muncul. Lg ditinggal mobilnya di carfix utk dicek lg manifoldnya.Omnibus wrote: ↑04 May 2022, 18:21bocor di intake manifold biasanya dr selang2 yg nyambung ke intake udah getas atau gasket intake manifold nya yg bocor. hal2 tsb bikin yg namanya vacuum leak atau bahasa awamnya udara kesedot mesin tanpa dimeter oleh maf sensor. maka itu kebaca oleh scanner engine too lean. jd itu berkaitan, solve sumber intake bocor maka engine too lean jg akan selesai masalahnya.ijoule wrote: ↑04 May 2022, 13:41Rayna motor baru buka lagi tanggal 9. Mesin gk dicuci om, cuma kolong mobil. Hari ini lg dibawa ke carfix, sejauh ini ada bocor di manifold intake. Terus dari scanner kebaca system engine too lean (?).kendibocor wrote: ↑04 May 2022, 09:50
Paling sering denger rayna motor di depok om, tp saya pribadi blm pernah nyoba sih. Cuci mblnya cuci mesin juga?
Untuk ac mau dicek dulu switchnya, montir ac masih cuti
kl yg ac jangan2 berkaitan nih. soalnya kl ada vacuum leak si throttle body jd susah ngatur idle rpm, bukan ga mungkin ecu nya ga kasih kompresor ac utk bekerja.
Ac td sdh dicek dan kompresor dkk masih normal tp gk masuk ke dashboard. Lg coba ditelusuri dimana elektrilal yg putus.
Ada rembes oli dikit dibagian atas mesin. Menurut mekaniknya perlu ganti seal valve cuma mereka gk stok partnya. Memang benar ya masalah spt ini krn seal valve?
Sebenarnya yg bikin agak kesel, sekitar 2 bulan lalu dibawa ke beres utk service,tp kok masalahnya gk kelar. Malah terkesan mereka gk cek detail