Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by fizrmen »

Halooo semua..... :mky_04:

ijinkan nubie untuk bikin repiu lagi setelah cukup lama.....

dan lagi-lagi mobilnya niche market.....

tapi Toyota.....

Toyota C-HR Hybrid :e-dance: :e-dance:

Image

Jadi, berawal dari orang TAM mengabari ane kalo ada unit Test Drive C-HR yang bisa digunakan dari tanggal 16 - 19 Agustus yaitu 4 hari untuk mencicipi si Hybrid Termurah yang dijual di Indonesia saat review ini dibuat, singkat cerita ane langsung meluncur ke kantor TAM di Sunter untuk menjemput si C-HR Hybrid ini, sangat excited karena pertama kalinya bisa nyetir mobil hybrid dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Sedikit cerita tentang C-HR, C-HR adalah mobil subcompact crossover dari Toyota yang berbasiskan TNGA, apa itu TNGA? TNGA adalah platform unbody modular Toyota yang akan digunakan untuk model2 toyota kedepannya, TNGA dijanjikan akan memiliki karakter yang sangat berbeda dari Toyota yang kita kenal selama ini.

C-HR, bisa disebut Compact High Rider, Cross Hatch Run–about atau Coupé High–Rider

oke langsung kita bahas Exteriornya

yang ane akan bahas adalah varian Hybridnya, karena yang varian bensin biasa tidak menarik sama sekali dan varian 1200cc turbo tidak dijual resmi.

1. Exterior

Image

Mobil ini memeiliki design anti-mainstream, sangat berbeda dengan Toyota yang selama ini kita kenal dengan desain aman yang masuk ke semua kalangan, sesuai dengan tagline nya "Against Stereotype"

Image

Daaan karena ini Hybrid pastinya sudah dilengkapi emblem biru Toyota

Image

Headlamp sudah menggunakan Bi-Beam LED, Lampu sen sequential seperti lexus :mky_02: dan DRL berbentuk seperti Petir yang sesuai dengan mobil lsitrik :big_slap:

Jauh lebih menarik dibanding versi bensin standar

Image

di samping juga ada emboss HYBRID yang menandakan ini mobil Hybrid, untuk pelek menggunakan Ring 17 yang ane lupa profil dan lebarnya.... yang parahnya adalah........ BANNYA ENASAVE, iya ane paham demi konsumsi BBM yg baik, tapi ya ga enasave juga atuh.....

Image

ini adalah best angle untuk melihat C-HR Hybrid, lampu belakang jauh lebih bagus dari versi bensin karena sudah full LED baik, stoplamp, reverse lamp, dan lampu sen.

Image

2. Interior

Image

untuk interior.... INI SANGAT TIDAK TOYOTA, disini terlihat Toyota ingin keluar dari Stereotype mereka yang memiliki interior kaku dan membosankan, banyak garis2 bertabrakan yang cukup berani yang diberikan oleh desainer interior Toyota

Image

desainnya si keren, mbok ya ga HU Rush juga ditemplok kesitu hadeh..... :off_lazy:

Image

di belakang cukup horror..... ane ampe lupa foto jendela keluar karena saking sempitnya, kesan claustrophobic sangat ditimbulkan oleh mobil ini bagi penumpang belakang, ane aja gakuat lama2 disitu :big_dunno:

3. Engine

Mungkin ini bagian yang paling menarik dari C-HR Hybrid ini, mesinnya.

Image

ya, mobil ini memiliki 2 mesin, Mesin bensin dan mesin listrik berkode 2ZR-FXE Atkinson Cycle, output dari mesin "hanya" 99ps dan 142nm, terdengat culun, eits tunggu dulu, mesin listriknya memberikan tambahan tenaga sebesar 37ps dan torsi 65nm, yang apabila ditotal menghasilkan total figur sebesar 136PS dan torsi 207nm, terlebih mobil ini hybrid, bayangkan torsi instan 207nm :big_grin:

Image

4. Driving Impression

Jadi, dengan figur menjanjikan diatas, bagaimana rasanya mengemudi si C-HR Hybrid ini?

1 kata: Amazed

ya ini tidak dibuat2 kok, ane dibuat terpukau oleh mobil ini dari banyak aspek, kita mulai dari yang paling seru, menyalakan mobil, karena ini Hybrid toyota jadi bukan tombol engine start-stop melainkan tombol Power yang ane lupa foto maaf......

injak rem dan tekan tombol, voila mobil menyala, tanpa suara sedikitpun dikarenakan menyalakan mobil menggunakan mesin listrik dari mobil, sehingga sangat senyap, bahkan orang awam tidak akan menyadari kalau mobil ini sudah menyala, saat berkendara di low speed, mobil akan mengutamakan EV mode alias full elektrik tanpa mesin sama sekali, terasa awkward memang karena seperti mengendarai bom-bom car. Memang ketika kita sudah mulai mengambil kecepatan seperti di jalan Tol, mobil akan beralih ke mesin bensin untuk melakukan pengisian baterai untuk mesin listriknya,

Image

Mobil ini memiliki energy monitor, terdapat tiga gambar, mesin bensin, roda dan baterai, jika mobil sedang EV mode, maka yang ditampilkan akan seperti diatas, baterai dengan panah ke ban, jika mesin bensin yang menyala, maka mesin akan menunjuk anak panah ke ban dan baterai, karena mesin bensin juga digunakan untuk mengcharge baterai dan menggerakan roda, apabila melakukan pengereman, nanti dari ban akan ada panah ke baterai mobil, jadi panas dari pengereman akan dimanfaatkan untuk charge baterai dimana pada mobil biasa, energi panas dari rem akan terbuang begitu saja, definsi dari efisien, apabila kita pedal to the metal, maka baterai dan mesin akan menunjuk ke ban untuk INSTANT POWAAAHHHHH!!

Next untuk handlingnya, mobil ini memiliki sasis yang sangat baik, dikombinasikan dengan suspensi yang tidak kalah baiknya, bantingan terasa refined, firm tetapi tidak ajrut-ajrutan terasa seperti mobil eropa, untuk keheningan yaa standar2 aja, tapi suara bannya aduh itu enasave sangat berisik, saran ane ganti ban silent maka akan sempurna.

For the best part, pasti SMers akan bertanya bagaimana Konsumsi BBM nya? ane akan berikan gambarnya saja dan akan sedikit jelasin kondisi jalan saat itu, sisanya simpulkan sendiri. :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Image

Cruising 80km/h di Tol Cililitan mengarah ke JORR Bintaro, kondisi cukup lancar dengan cruise control.

Image

muter2 Bintaro ketemu macet2 kecil.

Image

Perjalanan dari BSD - BNI Dukuh Atas via toll Jakarta - Tangerang dan Dalkot.

Image

Perjalanan dari Melawai - Rawamangun - Bintaro.

Image

Rekor terburuk ane kalau tidak salah, ketemu macet parah di Pamulang.

5. Conclusion

Jadi, setelah mengendarai mobil ini selama 4 hari, ane cukup terpukau dengan mobil Hybrid termurah di Indonesia ini

Pros:
+ Sangat Hening
+ Handling sangat baik
+ Irit BBM
+ Irit BBM
+ Irit BBM
+ It's a Toyota......

Cons:
- Hilangnya beberapa fitur seperti Rear Cross Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring
- Ban Enasave
- Cukup sempit
- Mahal thanks to our retarded car tax system.

mobil ini dihargai OTR: Rp. 523.000.000 angka yang cukup mahal, memang strategi TAM dalam memasarkan C-HR Hybrid agar tak terlihat mahal cukup cerdas, 2018 masukin C-HR bensin dengan set harga mahal, sehingga pas keluar Hybrid terasa murah.

Tapi balik lagi, dengan 523jt, would i buy it? No, rational buyers seperti ane akan tetap lari ke SUV Ladder Frame seperti Fortuner atau Pajero Sport diharga segitu, menawarkan durabilitas dan fungsi yang lebih baik, dan juga mesin Diesel yang cukup efisien meski tidak seirit Hybrid.

Terus siapa dong yang diincer TAM sebagai target market? ya para emotional buyers, mereka yang udh punya mobil lebih dari 2, ingin mobil ke 3 yang irit, atau mungkin buat sekedar mobil genap/ganjil untuk nerabas ganjil genap tiap harinya , krn mobil satunya udh ganjil misal jadi beli CHR buat mobil plat genap, atau orang yang mendambakan keheningan dalam berkendara.

well segitu dulu review dari nubi, berikut ada foto-foto tambahan, enjoy!

Image

Image

Image

Image

sekali lagi mohon maaf bila ada kekurangan, nubi pamit hehe :ngacir: :ngacir: :ngacir:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
Jailanijailani
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Sun Jan 21, 2018 0:12

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by Jailanijailani »

Makin banyak komponen elektrikal, makin banyak uang jajan yg bakal keluar setelah pemakaian bbrp tahun.
Makin ribet teknologi, makin besar biaya perawatan
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by pendoli »

Somehow ngerasa chr malah ada kemiripan tarikan garis sama sienta q...

Anyway thanks for the review. Tampaknya menarik buat pengganti GLA/X1/sejenisnya
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1066
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by Zaxis »

Baris kedua nya sih duduk lumayan enak sebenernya

Yg bikin ga enak itu jendela nya imut bener

Musti nya sekalian bikin 2 pintu aja bakal lebih laku
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by IGedeAmat »

Zaxis wrote: Thu Aug 29, 2019 0:31 Baris kedua nya sih duduk lumayan enak sebenernya

Yg bikin ga enak itu jendela nya imut bener

Musti nya sekalian bikin 2 pintu aja bakal lebih laku
mobil 2 pintu ngaruh ke pajak gak sih ?
(biasanya kan sedan 2 pintu identik ama supercar)
bisa2 malah ketampol lagi ama pajak..
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by pendoli »

IGedeAmat wrote: Thu Aug 29, 2019 1:13
Zaxis wrote: Thu Aug 29, 2019 0:31 Baris kedua nya sih duduk lumayan enak sebenernya

Yg bikin ga enak itu jendela nya imut bener

Musti nya sekalian bikin 2 pintu aja bakal lebih laku
mobil 2 pintu ngaruh ke pajak gak sih ?
(biasanya kan sedan 2 pintu identik ama supercar)
bisa2 malah ketampol lagi ama pajak..
Dulu ngaruh, dengan skema ppnbm baru ngga tau deh
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by pendoli »

Btw si chr ini bensinnya apa ya? Pertabo kah?
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by dizco »

Jailanijailani wrote: Wed Aug 28, 2019 22:38 Makin banyak komponen elektrikal, makin banyak uang jajan yg bakal keluar setelah pemakaian bbrp tahun.
Makin ribet teknologi, makin besar biaya perawatan
yang jualan barang/jasa after sales service bakal untung besar pastinya :emo-big_love:
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by Winz »

pendoli wrote: Thu Aug 29, 2019 1:26
IGedeAmat wrote: Thu Aug 29, 2019 1:13
Zaxis wrote: Thu Aug 29, 2019 0:31 Baris kedua nya sih duduk lumayan enak sebenernya

Yg bikin ga enak itu jendela nya imut bener

Musti nya sekalian bikin 2 pintu aja bakal lebih laku
mobil 2 pintu ngaruh ke pajak gak sih ?
(biasanya kan sedan 2 pintu identik ama supercar)
bisa2 malah ketampol lagi ama pajak..
Dulu ngaruh, dengan skema ppnbm baru ngga tau deh
kita lihat realisasi aturan 2 tahun lagi :mky_02:

Semoga aja bisa di rentang 350jt'an :mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by ChZ »

Kadang agak bingung dengan pemilihan ban ala ATPM. Mobil udah bagus-bagus sasis TNGA dan SKYACTIV, bannya enasave / ecopia ...

macem orang hobi fitness badan kekar tapi nggak modal weightlifting shoes.

Padahal kalo ngomongin kerjasama, Dunlop dan BS itu punya seri ban yang lebih bagus lainnya. Low rolling resistance ? Mobilnya udah irit buat apa ngincer low rolling resistance.

Apa mikirnya orang beli mobil harga segini ganti ban 10 juta harusnya sanggup...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1066
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by Zaxis »

IGedeAmat wrote: Thu Aug 29, 2019 1:13
Zaxis wrote: Thu Aug 29, 2019 0:31 Baris kedua nya sih duduk lumayan enak sebenernya

Yg bikin ga enak itu jendela nya imut bener

Musti nya sekalian bikin 2 pintu aja bakal lebih laku
mobil 2 pintu ngaruh ke pajak gak sih ?
(biasanya kan sedan 2 pintu identik ama supercar)
bisa2 malah ketampol lagi ama pajak..
Maksud nya sih bkn 2 pintu macam coupe

Mungkin lebih tepat nya 3 pintu kali ya

Macam hatchback ditinggiin

Kan ikut pajak minibus *cmiiw*
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by kunaskun »

itu fuel cons paling jelek 18.8 kpl... :big_love: :big_love: :big_love: diesel mana yang bisa irit gitu :mky_06: ketemuin tol dikit bisa mendekati 30 kpl :mky_06:
ChZ wrote: Thu Aug 29, 2019 2:29 Kadang agak bingung dengan pemilihan ban ala ATPM. Mobil udah bagus-bagus sasis TNGA dan SKYACTIV, bannya enasave / ecopia ...

macem orang hobi fitness badan kekar tapi nggak modal weightlifting shoes.

Padahal kalo ngomongin kerjasama, Dunlop dan BS itu punya seri ban yang lebih bagus lainnya. Low rolling resistance ? Mobilnya udah irit buat apa ngincer low rolling resistance.

Apa mikirnya orang beli mobil harga segini ganti ban 10 juta harusnya sanggup...
tahu karakter owner mobil indo. dikasi ban bagus, pas rusak, ribut koar2 bacot kemana2 ban kok mahal, ga bisa lebih murah apa, mobil perawatan mahal banget dan merembet kemana2. dikasi ban murah jelek paling yg ngomel yang enthusiasts = minim banget :mky_01: nah kalau pake ban eco2an kan bisa buat marketing material: eco car, eco tyre, irit bbm, harga ban murah = semua serba murah = irit d. konsumen senang, pabrirkan senang, enthusiasts yg ga senang [emo-have-a-nice-day]
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by pengendiesel »

Jailanijailani wrote: Wed Aug 28, 2019 22:38 Makin banyak komponen elektrikal, makin banyak uang jajan yg bakal keluar setelah pemakaian bbrp tahun.
Makin ribet teknologi, makin besar biaya perawatan
Mindset indo banget nih :mky_01:
Makanya mobil2 dengan banyak fitur cenderung ancur rvnya....karena di indo yang berjaya adalah L300 :big_exellent:
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by fizrmen »

pendoli wrote: Wed Aug 28, 2019 23:03 Somehow ngerasa chr malah ada kemiripan tarikan garis sama sienta q...

Anyway thanks for the review. Tampaknya menarik buat pengganti GLA/X1/sejenisnya
harganya juga jauh dari X1/GLA wkkwwkkw, iritny jg better ini, tapi kalah di logo si tetep.....
Zaxis wrote: Thu Aug 29, 2019 0:31 Baris kedua nya sih duduk lumayan enak sebenernya

Yg bikin ga enak itu jendela nya imut bener

Musti nya sekalian bikin 2 pintu aja bakal lebih laku
iyaa om legroomnya oke, tp pandangan keluar ancur
pendoli wrote: Thu Aug 29, 2019 1:26 Btw si chr ini bensinnya apa ya? Pertabo kah?
Pertamax dan sejenisnya yg RON92 cukup :mky_03:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by fizrmen »

kunaskun wrote: Thu Aug 29, 2019 4:53 itu fuel cons paling jelek 18.8 kpl... :big_love: :big_love: :big_love: diesel mana yang bisa irit gitu :mky_06: ketemuin tol dikit bisa mendekati 30 kpl :mky_06:
ChZ wrote: Thu Aug 29, 2019 2:29 Kadang agak bingung dengan pemilihan ban ala ATPM. Mobil udah bagus-bagus sasis TNGA dan SKYACTIV, bannya enasave / ecopia ...

macem orang hobi fitness badan kekar tapi nggak modal weightlifting shoes.

Padahal kalo ngomongin kerjasama, Dunlop dan BS itu punya seri ban yang lebih bagus lainnya. Low rolling resistance ? Mobilnya udah irit buat apa ngincer low rolling resistance.

Apa mikirnya orang beli mobil harga segini ganti ban 10 juta harusnya sanggup...
tahu karakter owner mobil indo. dikasi ban bagus, pas rusak, ribut koar2 bacot kemana2 ban kok mahal, ga bisa lebih murah apa, mobil perawatan mahal banget dan merembet kemana2. dikasi ban murah jelek paling yg ngomel yang enthusiasts = minim banget :mky_01: nah kalau pake ban eco2an kan bisa buat marketing material: eco car, eco tyre, irit bbm, harga ban murah = semua serba murah = irit d. konsumen senang, pabrirkan senang, enthusiasts yg ga senang [emo-have-a-nice-day]
ane dapet paling bagus 29.7km/l :wkkk:

berita baiknya adalah, kemungkinan akhir tahun ini Prius bakal dijual resmi sama TAM, dan tahun depan All New Corolla Hybrid :emo-big_love: :emo-big_love: :emo-big_love:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by kunaskun »

fizrmen wrote: Thu Aug 29, 2019 5:47
ane dapet paling bagus 29.7km/l :wkkk:

berita baiknya adalah, kemungkinan akhir tahun ini Prius bakal dijual resmi sama TAM, dan tahun depan All New Corolla Hybrid :emo-big_love: :emo-big_love: :emo-big_love:
:emo-big_love: :emo-big_love: :emo-big_love: :emo-big_love:

hybrid sebagai pembuka jalan untuk EV. memang telat banget di Indo tapi gpp, yang penting sudah masuk akal :mky_03:
jangan ketinggalan nissan leaf juga mesti masuk :emo-big_love:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by ChZ »

kunaskun wrote: Thu Aug 29, 2019 4:53
tahu karakter owner mobil indo. dikasi ban bagus, pas rusak, ribut koar2 bacot kemana2 ban kok mahal, ga bisa lebih murah apa, mobil perawatan mahal banget dan merembet kemana2. dikasi ban murah jelek paling yg ngomel yang enthusiasts = minim banget :mky_01: nah kalau pake ban eco2an kan bisa buat marketing material: eco car, eco tyre, irit bbm, harga ban murah = semua serba murah = irit d. konsumen senang, pabrirkan senang, enthusiasts yg ga senang [emo-have-a-nice-day]
Gengsi setinggi Mercy, tp maunya kayak rawat Kijang jadul.

Untung sepelit pelitnya HPM spek bannya gak menyedihkan banget :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
batchmania
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Fri May 18, 2007 12:10

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by batchmania »

Aku punya chr hibrid error di parking assist. Kata mekanik auto2000 kudu ganti sensor ecu. Tapi udah 2 bulanan sensor ecunya ga ada terus.
Kira2 musti gmn ya om, huhuhu...
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by kunaskun »

ChZ wrote: Thu Aug 29, 2019 7:12 Gengsi setinggi Mercy, tp maunya kayak rawat Kijang jadul.

Untung sepelit pelitnya HPM spek bannya gak menyedihkan banget :ngacir:
makanya daitoyo laku :mky_08:

HPM? saking yakinnya dengan ban, peredam suara pun ga perlu :mky_07:
batchmania wrote: Thu Aug 29, 2019 9:27 Aku punya chr hibrid error di parking assist. Kata mekanik auto2000 kudu ganti sensor ecu. Tapi udah 2 bulanan sensor ecunya ga ada terus.
Kira2 musti gmn ya om, huhuhu...
masuk bengkel manakah? sudah coba hubungi langsung toyota via web? siapa tahu ada misscomm (khas indo)
Astargea
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by Astargea »

Enak sih enak, irit jelas irit, kerennya pake banget, tapi harga segitu mending SUV yang gedean sekalian ga sih? (CX-5, Koleos, X-Trail, yang best seller itu mah lupakan saja) Atau malah bisa ambil Mazda 3 hatchback, fitur jauhhhh lebih lengkap tapi lebih murah. Jelas sama2 bikin orang nengok memandang mobil kita.

Saya menyayangkan sih C-HR non-hybrid oleh TAM juga sengaja diposisikan sebagai niche secara harganya, soalnya si Thailand C-HR itu lebih laris dari HR-V loh, dan harga keduanya untuk tipe tertinggi sama persis. Di Malaysia juga berkali2 liat, populasi jelas lebih banyak dari di sini. TAM kayak buang2 pasar hanya untuk meningkatkan image Toyota bahwa mereka bisa bikin mobil keren gini. Percuma kalo yg beli dikit banget.
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: Sun Jan 27, 2013 13:34

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by Shonen »

Hybrid masi belom ketauan future proofnya tapi g tertarik banget si mobil hybrid begini cuman kalo rusak batrenya naujubile gantinya. camry hybrid aja kalo ga sala 2 taon lalu ada temen gue ganti 40an juta deh kalo ga sala tapi abis 5 apa 6 taon pake..batre di hybrid ini juga ada umurnya jadi kalo diitung2 kalo rusak batrenya sama kaya penghematan bensinnya jadi ya sama aja benernya..kecuali tam mao garansi batrenya mana tau juga ada cacat produksi apes 2 taon jebol babai dah
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by mr_mytplx »

Shonen wrote: Thu Aug 29, 2019 14:29 Hybrid masi belom ketauan future proofnya tapi g tertarik banget si mobil hybrid begini cuman kalo rusak batrenya naujubile gantinya. camry hybrid aja kalo ga sala 2 taon lalu ada temen gue ganti 40an juta deh kalo ga sala tapi abis 5 apa 6 taon pake..batre di hybrid ini juga ada umurnya jadi kalo diitung2 kalo rusak batrenya sama kaya penghematan bensinnya jadi ya sama aja benernya..kecuali tam mao garansi batrenya mana tau juga ada cacat produksi apes 2 taon jebol babai dah
setuju. selama garansi batere belum 10 tahun ane masih belum tertarik beli mobil hybrid atau elektrik full.
batchmania
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Fri May 18, 2007 12:10

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by batchmania »

kunaskun wrote:
ChZ wrote: Thu Aug 29, 2019 7:12 Gengsi setinggi Mercy, tp maunya kayak rawat Kijang jadul.

Untung sepelit pelitnya HPM spek bannya gak menyedihkan banget :ngacir:
makanya daitoyo laku :mky_08:

HPM? saking yakinnya dengan ban, peredam suara pun ga perlu :mky_07:
batchmania wrote: Thu Aug 29, 2019 9:27 Aku punya chr hibrid error di parking assist. Kata mekanik auto2000 kudu ganti sensor ecu. Tapi udah 2 bulanan sensor ecunya ga ada terus.
Kira2 musti gmn ya om, huhuhu...
masuk bengkel manakah? sudah coba hubungi langsung toyota via web? siapa tahu ada misscomm (khas indo)
Gitu ya om. Ok siap. Thank you.. ehehe...
batchmania
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Fri May 18, 2007 12:10

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by batchmania »

Shonen wrote:Hybrid masi belom ketauan future proofnya tapi g tertarik banget si mobil hybrid begini cuman kalo rusak batrenya naujubile gantinya. camry hybrid aja kalo ga sala 2 taon lalu ada temen gue ganti 40an juta deh kalo ga sala tapi abis 5 apa 6 taon pake..batre di hybrid ini juga ada umurnya jadi kalo diitung2 kalo rusak batrenya sama kaya penghematan bensinnya jadi ya sama aja benernya..kecuali tam mao garansi batrenya mana tau juga ada cacat produksi apes 2 taon jebol babai dah
Batre digaransi ko, 5 tahun
Kalo rusak ya ganti ajah. Ga usah terlalu dipikirin urusan nanti.
Btw mobilnya enak ko, jadi dinikmatin ajah toh kita idup hanya sekali.
Di eropa banyak hybrid, taxi juga rata2 hybrid. Jadi aku pingin juga punya mobil hybrid, nah ini yg terjangkau harganya
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Toyota C-HR Hybrid Review: The Future is Here

Post by kunaskun »

Shonen wrote: Thu Aug 29, 2019 14:29 Hybrid masi belom ketauan future proofnya tapi g tertarik banget si mobil hybrid begini cuman kalo rusak batrenya naujubile gantinya. camry hybrid aja kalo ga sala 2 taon lalu ada temen gue ganti 40an juta deh kalo ga sala tapi abis 5 apa 6 taon pake..batre di hybrid ini juga ada umurnya jadi kalo diitung2 kalo rusak batrenya sama kaya penghematan bensinnya jadi ya sama aja benernya..kecuali tam mao garansi batrenya mana tau juga ada cacat produksi apes 2 taon jebol babai dah
kalau saya si mikirnya gini: nyetir hybrid itu experience beda. dan iritnya memang ga worth, hanya sebanding dengan harga batere kalau dihitung.

kalau di luar sana si setahu saya mobil hybrid/phev/ev atau apapun jenisnya kalau pake batere lagi, biasanya garansi batere panjang2 begitu juga motor penggeraknya dan segala dllnya. di usa atau aussie 10 tahun. ga tau di indo gimana. berani ga tuh?