Re: Daihatsu DN Multisix Concept calon LMPV 1500cc Toyodai pesaing Xpander
Posted: Fri Nov 15, 2019 8:59
Zoom ke meteran bensin yang gak turun2...
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Zoom ke meteran bensin yang gak turun2...
Pasti ada alasan besar knp kemarin tanto 1.0 turbo di test di jalanan indonesia..demonicorchestra wrote:Ada kemungkinan kah AN AvXen bakal pake mesin 1.0L turbonya rocky/raize klo gitu?
No, mesin tetep sama pake NR seriesdemonicorchestra wrote: ↑Fri Nov 15, 2019 8:48Ada kemungkinan kah AN AvXen bakal pake mesin 1.0L turbonya rocky/raize klo gitu?
Lama lama mungkin disuntik mati dai. Kalau kei kayanya masih imbang suzuki sama dai, sama sama punya lineup banyak dan mirip mirip penjualannya. Honda lineup kei dikit, mejeng di nomor 1 NBox nya.Michaelktp wrote:Tumben TMC Japan waras juga akhirnya R&D platform baru: DN Multisix untuk LMPV di Indo DM. Secara brand Daihatsu sudah defunct secara global kecuali di Indo DM dan Malay (Perodua) . Dai Kei cars juga melempem di JDM secara kalah dengan Suzuki.
Saya pikir Avanza sampai kiamat akan memakai platform era dinosaurus dari Daihatsu Taruna hahaha.
Jaman now R&D All New platform tapi mass product nantinya hanya bisa diserap oleh beberapa market saja tentu sangat berisiko. Platform XM Concept dan Cikarang Plant saja tentu tidak mungkin terwujud tanpa support dan kucuran duit R&D dari Mitsubishi Group Japan. Secata sudah lama kantong MMC Japan bokek kempes hehehe tapi image Mitsucars kuat banget di ASEAN DM sehingga diwaspadai triple elips sejak dulu. Sebelum terguling "Mr Bean" sudah lama tergiur mengincarnya dan Nissan Global menang banyak sekarang untuk operasionalnya di ASEAN DM.piraku wrote: ↑Tue Dec 10, 2019 14:42Lama lama mungkin disuntik mati dai. Kalau kei kayanya masih imbang suzuki sama dai, sama sama punya lineup banyak dan mirip mirip penjualannya. Honda lineup kei dikit, mejeng di nomor 1 NBox nya.Michaelktp wrote:Tumben TMC Japan waras juga akhirnya R&D platform baru: DN Multisix untuk LMPV di Indo DM. Secara brand Daihatsu sudah defunct secara global kecuali di Indo DM dan Malay (Perodua) . Dai Kei cars juga melempem di JDM secara kalah dengan Suzuki.
Saya pikir Avanza sampai kiamat akan memakai platform era dinosaurus dari Daihatsu Taruna hahaha.
Sejak lama dai cuma jadi oem nya toyota kan, anggaplah begitu. Rasanya produk global dai pun udh digeser pake emblem toyota. Kayanya yg bakal dihapus brand dai nya aja, jadi sebagai oem toyota sepenuhnya. Tp rasanya mungkin masih lama juga, sedikit demi sedikit bikin loyalis dai lupa dan pindah ke toyota. ADM aja rasanya lebih banyak nempelin emblem triple elips dibanding nempel emblem mereka sendiri di pabriknya, lineup mereka sendiri cuma pelengkap aja yg utama tetep si triple elips [emoji1] terios pun sempet harus inden berbulan bulan demi genjot produksi rush.Michaelktp wrote:Yup, membuat platform baru tapi mass product nantinya hanya bisa diserap oleh beberapa market saja tentu sangat berisiko. Platform XM Concept saja tentu tidak mungkin terwujud tanpa support dan kucuran duit R&D dari Mitsubishi Group Japan. Sudah lama kantong MMC Japan bokek hehe tapi image Mitsucars kuat banget di ASEAN DM sehingga diwaspadai triple elips sejak dulu. Sebelum terguling "Mr Bean" sudah lama tergiur mengincarnya dan Nissan Global menang banyak sekarang untuk operasionalnya di ASEAN DM.piraku wrote: ↑Tue Dec 10, 2019 14:42Lama lama mungkin disuntik mati dai. Kalau kei kayanya masih imbang suzuki sama dai, sama sama punya lineup banyak dan mirip mirip penjualannya. Honda lineup kei dikit, mejeng di nomor 1 NBox nya.Michaelktp wrote:Tumben TMC Japan waras juga akhirnya R&D platform baru: DN Multisix untuk LMPV di Indo DM. Secara brand Daihatsu sudah defunct secara global kecuali di Indo DM dan Malay (Perodua) . Dai Kei cars juga melempem di JDM secara kalah dengan Suzuki.
Saya pikir Avanza sampai kiamat akan memakai platform era dinosaurus dari Daihatsu Taruna hahaha.
Memang make sense kalau brand Daihatsu di ujung tanduk secara kalau melihat performa penjualannya di Indo DM juga semakin menurun. Xenia hanya jadi sansak tinju kompetitornya di segmen LMPV bahkan pernah dikalahkan Wuling Confero ckckck. Dengan digenjot diskon besar baru bisa terangkat lagi penjualannya. Kalau caranya harus begitu terus jelas cepat atau lambat PT. ADM juga kolaps hahaha
Toyodai pegang hampir 50% pasar Indonesia, dan marketnya terus berkembang gak mungkin disia-siakan, kalo tetep platform dinosaurus lama2 digerogoti pesaing.Michaelktp wrote: ↑Tue Dec 10, 2019 14:23 Tumben TMC Japan waras juga akhirnya R&D platform baru: DN Multisix untuk LMPV di Indo DM. Berani juga keluar duit banyak secara brand Daihatsu sudah defunct secara global kecuali di Indo DM dan Malay (Perodua). Dai Kei cars juga melempem di JDM secara kalah dengan Suzuki.
Saya pikir Avanza sampai kiamat akan terus memakai platform era dinosaurus dari Daihatsu Taruna hahaha.