Page 7 of 7

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Tue Jun 08, 2021 6:05
by patlenk
hackers11 wrote: Tue Jun 08, 2021 4:24
patlenk wrote:Minggu depan dikasih pinjem dealer buat tes real traffic dari rumah kantor ( cikupa- slipi, kurang lebih 38 kilo) dan pulang jam 6 sore. Ini biasa nya macet nya bisa 1.5 jam an. Kalau dct nya aman sih, kemungkinan langsung spk [emoji2957]
Kalo macet jalan datar sih aman om. Mau ditaro di d terus aja juga ok2 aja. Tp idealnya kalo ampe full stop diatas 10 detik masukin n
Yg bikin temp naik itu pas mobilnya hunting gear di tanjakan. Baru susah jaga temp.
wah, iya juga yah.. :big_childish: padahal cuma dapat jatah 1 hari, susah cari jalur yg kayak ke puncak, dan pas lagi macet..

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Tue Jun 08, 2021 7:00
by anadzir
patlenk wrote: Tue Jun 08, 2021 6:05 wah, iya juga yah.. :big_childish: padahal cuma dapat jatah 1 hari, susah cari jalur yg kayak ke puncak, dan pas lagi macet..
Cari gedung parkir mall dengan tanjakan yang curam dan sepi om, stop n go ditanjakan seperti simulasi macet di jalan pegunungan.

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Sat Oct 30, 2021 8:30
by RoxszingaID
Suhu suhu sekalian, mau tanya
kalau stop and go atau manual di tanjakan, pake manual transmission nya bakal membantu ga ya untuk jaga suhu transmisi ?

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Sat Oct 30, 2021 9:17
by Suryaputra
RoxszingaID wrote: Sat Oct 30, 2021 8:30 Suhu suhu sekalian, mau tanya
kalau stop and go atau manual di tanjakan, pake manual transmission nya bakal membantu ga ya untuk jaga suhu transmisi ?
Pindah" D ke N aja.
Krn stop and go merayap gtu jg gak bakal move-on dr gear 1

DSG, DCT dkk perlakukan kyk mbl manual.
Klo lg brenti pindahkan ke N.
Jadi kampas koplingnya gak engage.

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Sun Nov 14, 2021 15:22
by Givrun
Penasaran ama yg baru launching, seltos Crdi 1,5 turbo VGT transmisi nya 6AT gk kayak versi bensin yg DCT... Yg ane mau tanya di negara asal nya di India sana mesin ini compliant BS6.. Brarti pake DPF dong ya?.. Atau yg masuk sini non DPF..

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Sun Nov 14, 2021 18:22
by KielConstantine
Givrun wrote: Sun Nov 14, 2021 15:22 Penasaran ama yg baru launching, seltos Crdi 1,5 turbo VGT transmisi nya 6AT gk kayak versi bensin yg DCT... Yg ane mau tanya di negara asal nya di India sana mesin ini compliant BS6.. Brarti pake DPF dong ya?.. Atau yg masuk sini non DPF..
Kmaren nonton di YouTube si fitra eri dy bilang seh ada DPF .. which is lagi lagi musti pake bbm pertadex. . . Musti ada kelinci percobaan dulu colokin biosolar nekat trus liat brapa lama daya tahannya. Atau bawa ke tuner2 diesel tanyain bisa DPF delete apa kagak.

Secara price/value oke banget nih mobil . 380 jutaan ud dapet diesel turbo + trans a/t konvensional (jaminan awet long live) + sunroof (fitur kebanggaan rakyat indonesia) .. dibilang awet pasti awet sih, asal mau ngempanin operational cost lebih aja kasih bahan bakar bagus :big_grin:

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Wed Nov 17, 2021 7:22
by Givrun
KielConstantine wrote: Sun Nov 14, 2021 18:22
Givrun wrote: Sun Nov 14, 2021 15:22 Penasaran ama yg baru launching, seltos Crdi 1,5 turbo VGT transmisi nya 6AT gk kayak versi bensin yg DCT... Yg ane mau tanya di negara asal nya di India sana mesin ini compliant BS6.. Brarti pake DPF dong ya?.. Atau yg masuk sini non DPF..
Kmaren nonton di YouTube si fitra eri dy bilang seh ada DPF .. which is lagi lagi musti pake bbm pertadex. . . Musti ada kelinci percobaan dulu colokin biosolar nekat trus liat brapa lama daya tahannya. Atau bawa ke tuner2 diesel tanyain bisa DPF delete apa kagak.

Secara price/value oke banget nih mobil . 380 jutaan ud dapet diesel turbo + trans a/t konvensional (jaminan awet long live) + sunroof (fitur kebanggaan rakyat indonesia) .. dibilang awet pasti awet sih, asal mau ngempanin operational cost lebih aja kasih bahan bakar bagus :big_grin:
Wah kalau dpf System sih deal breaker ya.. Mudahan sih ada yang bisa dpf delete, even dex euro 4 aja (sulfur maks 50ppm) blom ramah sama dpf (sulfur maks 10-15 ppm), skrg aja masih dex euro 2.. :big_dunno:

Btw selain dpf trnyata di lengkapi LNT (lean nox trap) jga.. Ini apa bakal clogged kayak egr sama dpf gak ya?

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Wed Nov 17, 2021 7:26
by adzie
utk yg diesel kalo di pakein BRQ bisa ga ya.. kalo Santa Fe kan udh pernah di coba sama Ridwan Hanif tuh BRQ + BioSolar

dia pakenya setelah pake BRQ + BioSol jaraknya 20K KM sih (dari youtubenya)...

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Wed Nov 17, 2021 7:32
by McLaren
adzie wrote: Wed Nov 17, 2021 7:26 utk yg diesel kalo di pakein BRQ bisa ga ya.. kalo Santa Fe kan udh pernah di coba sama Ridwan Hanif tuh BRQ + BioSolar

dia pakenya setelah pake BRQ + BioSol jaraknya 20K KM sih (dari youtubenya)...
Klo niatnya biosolar mah udah jelas, innova aja 😂

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Wed Nov 17, 2021 7:44
by adzie
McLaren wrote: Wed Nov 17, 2021 7:32
adzie wrote: Wed Nov 17, 2021 7:26 utk yg diesel kalo di pakein BRQ bisa ga ya.. kalo Santa Fe kan udh pernah di coba sama Ridwan Hanif tuh BRQ + BioSolar

dia pakenya setelah pake BRQ + BioSol jaraknya 20K KM sih (dari youtubenya)...
Klo niatnya biosolar mah udah jelas, innova aja 😂
hahahahaha kan nyoba Om hehehe...

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Wed Nov 17, 2021 7:54
by KielConstantine
adzie wrote: Wed Nov 17, 2021 7:44
McLaren wrote: Wed Nov 17, 2021 7:32
adzie wrote: Wed Nov 17, 2021 7:26 utk yg diesel kalo di pakein BRQ bisa ga ya.. kalo Santa Fe kan udh pernah di coba sama Ridwan Hanif tuh BRQ + BioSolar

dia pakenya setelah pake BRQ + BioSol jaraknya 20K KM sih (dari youtubenya)...
Klo niatnya biosolar mah udah jelas, innova aja 😂
hahahahaha kan nyoba Om hehehe...
Wkwkwkwkkw .. kalo nanya ke penjual BRQ pasti dibilang “bisa bosssss” .

Santa-fe ridwan model lama itu ada double filter solar , yang model baru kurang tau sih .. tp diforum ini ada om yg kasih minum biosolar ke palisade tuh…. Murni lagi tanpa aditif tanpa brq brq :big_biglaugh:

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Wed Nov 17, 2021 8:04
by KielConstantine
Givrun wrote: Wed Nov 17, 2021 7:22 Wah kalau dpf System sih deal breaker ya.. Mudahan sih ada yang bisa dpf delete, even dex euro 4 aja (sulfur maks 50ppm) blom ramah sama dpf (sulfur maks 10-15 ppm), skrg aja masih dex euro 2.. :big_dunno:

Btw selain dpf trnyata di lengkapi LNT (lean nox trap) jga.. Ini apa bakal clogged kayak egr sama dpf gak ya?
Iya jg sih pertadex aja masih belom penuhin standart ppm . Jangan sampe pada complain aja user2nya . Ntar nasib sama kek land cruiser VX200 UK spek era taon 2010-an . . .

Btw ane kurang paham sama LNT itu apa om hahaaa .. yang penting asal semua perangkat2 itu bisa didelete (trmasuk dpf) mungkin aman . Tinggal injectornya aja dilihat type apa . Kalo pake model piezo ya wasalam biosolar :big_weee:

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Wed Nov 17, 2021 10:56
by adzie
KielConstantine wrote: Wed Nov 17, 2021 7:54
adzie wrote: Wed Nov 17, 2021 7:44
McLaren wrote: Wed Nov 17, 2021 7:32

Klo niatnya biosolar mah udah jelas, innova aja 😂
hahahahaha kan nyoba Om hehehe...
Wkwkwkwkkw .. kalo nanya ke penjual BRQ pasti dibilang “bisa bosssss” .

Santa-fe ridwan model lama itu ada double filter solar , yang model baru kurang tau sih .. tp diforum ini ada om yg kasih minum biosolar ke palisade tuh…. Murni lagi tanpa aditif tanpa brq brq :big_biglaugh:
yoi namanya jualan ya... yg versi ridwan blm double filter, krn dia taun 2012 kayanya... yg double filter yg udh FL minor change yg ada DRL..

btw kalo mau double filter brarti lebih aman ya wkwkwkwk... soale mantap bgt nih Seltos Diesel, irit puolll bisa 1L/15KM, dan ga pake DCT pula jadi lebih aman..

kalo pun harus saklek pake Dex, mesinnya 1.6 lebih irit isi bensinnya dibanding Santa Fe ato palisade ya.. paling full tank 40-45 liter...

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Wed Nov 17, 2021 17:35
by biznatch
KielConstantine wrote: Sun Nov 14, 2021 18:22
Givrun wrote: Sun Nov 14, 2021 15:22 Penasaran ama yg baru launching, seltos Crdi 1,5 turbo VGT transmisi nya 6AT gk kayak versi bensin yg DCT... Yg ane mau tanya di negara asal nya di India sana mesin ini compliant BS6.. Brarti pake DPF dong ya?.. Atau yg masuk sini non DPF..
Kmaren nonton di YouTube si fitra eri dy bilang seh ada DPF .. which is lagi lagi musti pake bbm pertadex. . . Musti ada kelinci percobaan dulu colokin biosolar nekat trus liat brapa lama daya tahannya. Atau bawa ke tuner2 diesel tanyain bisa DPF delete apa kagak.

Secara price/value oke banget nih mobil . 380 jutaan ud dapet diesel turbo + trans a/t konvensional (jaminan awet long live) + sunroof (fitur kebanggaan rakyat indonesia) .. dibilang awet pasti awet sih, asal mau ngempanin operational cost lebih aja kasih bahan bakar bagus :big_grin:
Setuju bgt om. Kemaren saya gak litik seltos karena DCTnya. Sekarang teknikalnya udahok, tinggal brand nya niat apa enggak jualan. Di kota saya showroomnya numpang showroom merek lain.

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Thu Nov 18, 2021 2:26
by KielConstantine
adzie wrote: Wed Nov 17, 2021 10:56
KielConstantine wrote: Wed Nov 17, 2021 7:54
adzie wrote: Wed Nov 17, 2021 7:44

hahahahaha kan nyoba Om hehehe...
Wkwkwkwkkw .. kalo nanya ke penjual BRQ pasti dibilang “bisa bosssss” .

Santa-fe ridwan model lama itu ada double filter solar , yang model baru kurang tau sih .. tp diforum ini ada om yg kasih minum biosolar ke palisade tuh…. Murni lagi tanpa aditif tanpa brq brq :big_biglaugh:
yoi namanya jualan ya... yg versi ridwan blm double filter, krn dia taun 2012 kayanya... yg double filter yg udh FL minor change yg ada DRL..

btw kalo mau double filter brarti lebih aman ya wkwkwkwk... soale mantap bgt nih Seltos Diesel, irit puolll bisa 1L/15KM, dan ga pake DCT pula jadi lebih aman..

kalo pun harus saklek pake Dex, mesinnya 1.6 lebih irit isi bensinnya dibanding Santa Fe ato palisade ya.. paling full tank 40-45 liter...
Iya double filter cenderung lebih aman tuh om . Sama perangkat2 emisi dieselnya di-delete smua macam DPF dan kawan2nya .

Enak sih Wait & see dulu .. liat user2 batch pertama yg cobain gimana ada komplainan apa puas hehehee
biznatch wrote: Wed Nov 17, 2021 17:35 Setuju bgt om. Kemaren saya gak litik seltos karena DCTnya. Sekarang teknikalnya udahok, tinggal brand nya niat apa enggak jualan. Di kota saya showroomnya numpang showroom merek lain.

Bareng vw/suzuki om ? Kia indomobil group sehh :mky_04:

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Thu Nov 18, 2021 9:42
by biznatch
KielConstantine wrote: Thu Nov 18, 2021 2:26 Bareng vw/suzuki om ? Kia indomobil group sehh :mky_04:
bukan om. sama nissan. wkwkwkw

Re: Kia Seltos Versi Indonesia Bermesin Bensin 1.400 cc Turbo, Transmisi 7DCT, Fitur Melimpah

Posted: Thu Nov 18, 2021 13:41
by darrelund
KielConstantine wrote: Wed Nov 17, 2021 8:04
Givrun wrote: Wed Nov 17, 2021 7:22 Wah kalau dpf System sih deal breaker ya.. Mudahan sih ada yang bisa dpf delete, even dex euro 4 aja (sulfur maks 50ppm) blom ramah sama dpf (sulfur maks 10-15 ppm), skrg aja masih dex euro 2.. :big_dunno:

Btw selain dpf trnyata di lengkapi LNT (lean nox trap) jga.. Ini apa bakal clogged kayak egr sama dpf gak ya?
Iya jg sih pertadex aja masih belom penuhin standart ppm . Jangan sampe pada complain aja user2nya . Ntar nasib sama kek land cruiser VX200 UK spek era taon 2010-an . . .

Btw ane kurang paham sama LNT itu apa om hahaaa .. yang penting asal semua perangkat2 itu bisa didelete (trmasuk dpf) mungkin aman . Tinggal injectornya aja dilihat type apa . Kalo pake model piezo ya wasalam biosolar :big_weee:
ni kan seltos pake 1.5 crdi ya (D4FA). bentuk injectornya klo dari internet seh begini om
Image

https://shop.korea-motors.com/new-injec ... A400-.html