Page 2 of 4

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 0:11
by gadjahalphien
Omnibus wrote: Sun Dec 08, 2019 13:58 :big_exellent:

contoh terakhir datgo (3 cyl) yg dibantai habis sama agya ayla (4 cyl). terlepas dr faktor kekuatan merk bla bla bla tetap saja ga ada yg mau tuh naik taxol datgo krn goyangannya terasa sampai ke pinggul.... balancer shaft my a**
Om, koreksi.

Agya/ayla 1.0 masih 3 inline cylinder.

Setelah ada FL 1.2 4 inline cylinder, emang 1.0 lebih turun penjualannya. Tapi masih diproduksi dan masih ada yg beli.

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 0:23
by sintoni
Males sih, paling untuk ine up Njes atau Siti.

Perawatan jadi lebih mahal secara harus pake bensin bagus. Hahaha.

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 1:48
by gadjahalphien
sintoni wrote: Mon Dec 09, 2019 0:23 Males sih, paling untuk ine up Njes atau Siti.

Perawatan jadi lebih mahal secara harus pake bensin bagus. Hahaha.
Habis ini, toyota bakal keluarin 1.0t juga kok om.
Itu produk kembar ke kemarin launch di tokyo motor show.
Setidaknya 2022.

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 3:11
by sintoni
gadjahalphien wrote: Mon Dec 09, 2019 1:48
sintoni wrote: Mon Dec 09, 2019 0:23 Males sih, paling untuk ine up Njes atau Siti.

Perawatan jadi lebih mahal secara harus pake bensin bagus. Hahaha.
Habis ini, toyota bakal keluarin 1.0t juga kok om.
Itu produk kembar ke kemarin launch di tokyo motor show.
Setidaknya 2022.
Ane sendiri pecinta enjin kuno om, seperti 1NZ atau 2KD atau L15 sama K20/24 di line up Honda.

Lebih tahan bensin busuk sama montir2 biasa lebih ngerti, soalnya dipake di Kalimantan. Hehe.

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 3:16
by marama
Paling pas trial dijualnya di city , volume small sedan g trll besar,hrg mahal ya gpp, kl ada aneh2 di mesin ke blowup nya g serame dicangkokin di HRV, tp kl tryt 1-2th aman dan peminatnya bgs kan bs dilanjut di jazz/next HRV/ mgkn di mobilio wkwkw

seumur2 jarang banget lihat vios muka joker, city sepantaran vios joker lumayan lihat, sepi banget pasar small sedan.

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 7:28
by Omnibus
gadjahalphien wrote: Mon Dec 09, 2019 0:11 Om, koreksi.

Agya/ayla 1.0 masih 3 inline cylinder.

Setelah ada FL 1.2 4 inline cylinder, emang 1.0 lebih turun penjualannya. Tapi masih diproduksi dan masih ada yg beli.
oh ok .... ya ini contoh lg lah model fl di upgrade dr 3 cyl ke 4 cyl. dan terbukti penjualan 3 cyl menurun meski harganya lbh murah. selera pasar memang 4 cyl.

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 7:45
by ChZ
udahh gak perlu... nanti drama oil life keulang lagi... malah nt pada treak treaknya makin kenceng.

jualan disini buat level kelas under 300 juta modal tampang bagus saja sudah laku, gak perlu pasang mesin teknologi terkini... tuh liat contohnya xpander...

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 7:51
by Koddy
Oil life itu kan emang kualitas olinya yang dibaca sensor jadi jelek kan?
Mungkin perlu coba pake oli mesin yang bagusan, seperti Mobil 1 0w20, siapa tahu memang jadi ga gampang hancur oil life nya, karena kualitas HGO yang ..... Yah gitu dah.

Daripada masukin 3 cylinder turbonya Honda, masukin Hybrid car nya donk
Juga sekaligus CR-V dieselnya

Lebih ajib

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 7:57
by ChZ
Koddy wrote: Mon Dec 09, 2019 7:51 Oil life itu kan emang kualitas olinya yang dibaca sensor jadi jelek kan?
Mungkin perlu coba pake oli mesin yang bagusan, seperti Mobil 1 0w20, siapa tahu memang jadi ga gampang hancur oil life nya, karena kualitas HGO yang ..... Yah gitu dah.

Daripada masukin 3 cylinder turbonya Honda, masukin Hybrid car nya donk
Juga sekaligus CR-V dieselnya

Lebih ajib
oil life ahond ga baca dr kualitas oli...

engine load, engine hour. kalo macet macet terus ya wasallam tu ganti tiap 2000 kata indikatornya.

ane kmrn masukin Q8 di civic sama aja dapet di 5000an kyk pake gold biasa....

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 9:38
by Syauqi
Omnibus wrote: Mon Dec 09, 2019 7:28
gadjahalphien wrote: Mon Dec 09, 2019 0:11 Om, koreksi.

Agya/ayla 1.0 masih 3 inline cylinder.

Setelah ada FL 1.2 4 inline cylinder, emang 1.0 lebih turun penjualannya. Tapi masih diproduksi dan masih ada yg beli.
oh ok .... ya ini contoh lg lah model fl di upgrade dr 3 cyl ke 4 cyl. dan terbukti penjualan 3 cyl menurun meski harganya lbh murah. selera pasar memang 4 cyl.
Agya 3 silinder emang jarang banget dijalan om, karena secara harganya cuma selisih 3,1jt dari agya 1200 G ya siapa yang mau gitu hahaha..
Kalo ayla 1000cc dijalan masih banyak sih, selisih tipe 1000cc X MT & 1200cc R MT masih 15,85jt.
Tapi mesin 1000cc nya agya facelift udah vvti, kalo yang ayla masih belom

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 10:09
by Omnibus
Syauqi wrote: Mon Dec 09, 2019 9:38
Agya 3 silinder emang jarang banget dijalan om, karena secara harganya cuma selisih 3,1jt dari agya 1200 G ya siapa yang mau gitu hahaha..
Kalo ayla 1000cc dijalan masih banyak sih, selisih tipe 1000cc X MT & 1200cc R MT masih 15,85jt.
Tapi mesin 1000cc nya agya facelift udah vvti, kalo yang ayla masih belom
Sebetulnya ga sebanding dgn kekurangannya kl lebih murahnya cuma segitu bedanya. sy rasa cost savings itu adanya di pihak produsen porsi besarnya. Jd keenakan produsen kl konsumen beli mesin 3 cyl. Apalagi kl beli mobil 700an juta macem x1 dapetnya cuma 3 cyl.

versi 3 cyl tuh posisinya cuma dijadikan batu loncatan utk justifikasi kenaikan harga trim level di atasnya.

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 11:45
by osbertc0ol
Yakin saya 3cyl GA LAKU udah ada buktinya, liat aja BMW i8


:ngacir:

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 12:33
by DOHC
Justru mustinya 1000 cc imut2 gt buat yg kelas mobil murah lcgc..

Makin naek kelas makin gede mesin nya, bukan nya kebalik, masa pay more get less..

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 12:35
by kompresorz
arief225 wrote: Sun Dec 08, 2019 5:56 Asik nih. Bisa beli mobil agak murah mesin turbo.
Cocok untuk di cem-macemin.
Tenaganya klo 122 ps ya sedikit di bawah honda 1.5 turbo lah. Di crv dapet 126hp atau sekitar 130ps / 1000cc. Dan masih bisa di push.
1000 cc ini minim di push 150hp max harusnya kuat. 150hp untuk kelas jazz, asik sih kayaknya.
:big_exellent:

cobainnn om....sikatttt blehhhh...

kencang n irit kynya...


sesuai mesinnya 1000 cc 3 silinder...

yang penting merknya oondaa...

vtak kik in u.....

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 12:45
by kompresorz
DOHC wrote: Mon Dec 09, 2019 12:33 Justru mustinya 1000 cc imut2 gt buat yg kelas mobil murah lcgc..

Makin naek kelas makin gede mesin nya, bukan nya kebalik, masa pay more get less..
:big_biglaugh: ....

dulu alasannya mesin gede pajak mahal....


eh skrg mesin di press harganya tambah mahall....kalo turun 100 cc tenaga lebih gede sih wajar ky GD....

alasan skrg..fitur tambah...

all new citi RS 1.0 T...price 350 jt....tilu silinder...

yg beli yah sama dgn pembeli b em we ...kagak paham yg penting b em we...org bengkel aja liatnya sperti najonk

fanboi oonda..miriplah



:wkkk:

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 12:56
by dizco
DOHC wrote: Mon Dec 09, 2019 12:33 Justru mustinya 1000 cc imut2 gt buat yg kelas mobil murah lcgc..

Makin naek kelas makin gede mesin nya, bukan nya kebalik, masa pay more get less..
JK bensin awalnya 3.8l penta star.....JL sekarang 2.0l turbo.....

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 14:14
by Omnibus
mobil 200 jt ke atas mah jangan deh dikasih 3 cyl mau NA atau T. kebangetan.

1.5 T 4-cyl udah bottom lah
1.8 T 4-cyl sweet spot ini deh; dulu dipake audi a4, vw golf gti, benz cgi
2.0 T 4-cyl ini cherry on top nya deh

hrv aja di Poland dpt versi 1.5 T asik bgt kayanya nih https://m.youtube.com/watch?v=tLcTC9f5WhQ&t=383s

crv upgrade ke 2.0 T ok bgt

1.0 T 3-cyl paling ke brio satya atau bawahnya lg kl ada

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 14:24
by Tampanman
kompresorz wrote: Mon Dec 09, 2019 12:45
DOHC wrote: Mon Dec 09, 2019 12:33 Justru mustinya 1000 cc imut2 gt buat yg kelas mobil murah lcgc..

Makin naek kelas makin gede mesin nya, bukan nya kebalik, masa pay more get less..
:big_biglaugh: ....

dulu alasannya mesin gede pajak mahal....


eh skrg mesin di press harganya tambah mahall....kalo turun 100 cc tenaga lebih gede sih wajar ky GD....

alasan skrg..fitur tambah...

all new citi RS 1.0 T...price 350 jt....tilu silinder...

yg beli yah sama dgn pembeli b em we ...kagak paham yg penting b em we...org bengkel aja liatnya sperti najonk

fanboi oonda..miriplah



:wkkk:
Yang makin untung ya pabrikannya, dapet cuan dari mobil mesin yang pajaknya 1000cc, dengan harga lebih mahal dari 1500 cc, nambahin cuan pertamina juga lebih banyak yang beli bensin oktan tinggi..

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 15:50
by Astargea
Syauqi wrote: Mon Dec 09, 2019 9:38
Omnibus wrote: Mon Dec 09, 2019 7:28
gadjahalphien wrote: Mon Dec 09, 2019 0:11 Om, koreksi.

Agya/ayla 1.0 masih 3 inline cylinder.

Setelah ada FL 1.2 4 inline cylinder, emang 1.0 lebih turun penjualannya. Tapi masih diproduksi dan masih ada yg beli.
oh ok .... ya ini contoh lg lah model fl di upgrade dr 3 cyl ke 4 cyl. dan terbukti penjualan 3 cyl menurun meski harganya lbh murah. selera pasar memang 4 cyl.
Agya 3 silinder emang jarang banget dijalan om, karena secara harganya cuma selisih 3,1jt dari agya 1200 G ya siapa yang mau gitu hahaha..
Kalo ayla 1000cc dijalan masih banyak sih, selisih tipe 1000cc X MT & 1200cc R MT masih 15,85jt.
Tapi mesin 1000cc nya agya facelift udah vvti, kalo yang ayla masih belom
Lah kan dulu agya/ayla bertahun-tahun adanya cuma yang 3 silinder om, ada kali lebih dari 350 ribu agya/ayla 3 silinder berseliweran di jalanan, kalo dikata jarang di jalan sih salah besar

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 15:53
by maastricht889
Astargea wrote: Mon Dec 09, 2019 15:50
Syauqi wrote: Mon Dec 09, 2019 9:38
Omnibus wrote: Mon Dec 09, 2019 7:28

oh ok .... ya ini contoh lg lah model fl di upgrade dr 3 cyl ke 4 cyl. dan terbukti penjualan 3 cyl menurun meski harganya lbh murah. selera pasar memang 4 cyl.
Agya 3 silinder emang jarang banget dijalan om, karena secara harganya cuma selisih 3,1jt dari agya 1200 G ya siapa yang mau gitu hahaha..
Kalo ayla 1000cc dijalan masih banyak sih, selisih tipe 1000cc X MT & 1200cc R MT masih 15,85jt.
Tapi mesin 1000cc nya agya facelift udah vvti, kalo yang ayla masih belom
Lah kan dulu agya/ayla bertahun-tahun adanya cuma yang 3 silinder om, ada kali lebih dari 350 ribu agya/ayla 3 silinder berseliweran di jalanan, kalo dikata jarang di jalan sih salah besar
Anu om, maksudnya itu agya model FL yang headlamp dah projector, tapi 1000cc sekarang jarang di jalan. Bener sih yg pre fl 1000cc banyak banget di jalan. Agya FL aja mau varian apapun lbh jarang sih om, kena efek dr penjualan calya

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Mon Dec 09, 2019 16:27
by Omnibus
Image


Image


Image


Image


Image

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Tue Dec 10, 2019 1:24
by iwing
gak enak nih yang ada dipikiran klo mobil pake 3 silinder. kayak pincang gitu

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Tue Dec 10, 2019 2:04
by ChZ
Omnibus wrote: Mon Dec 09, 2019 14:14 mobil 200 jt ke atas mah jangan deh dikasih 3 cyl mau NA atau T. kebangetan.

1.5 T 4-cyl udah bottom lah
1.8 T 4-cyl sweet spot ini deh; dulu dipake audi a4, vw golf gti, benz cgi
2.0 T 4-cyl ini cherry on top nya deh

hrv aja di Poland dpt versi 1.5 T asik bgt kayanya nih https://m.youtube.com/watch?v=tLcTC9f5WhQ&t=383s

crv upgrade ke 2.0 T ok bgt

1.0 T 3-cyl paling ke brio satya atau bawahnya lg kl ada
ane setuju banget... sebagai pengguna CRV 1.5 T.

Kalo udah jalan lempeng di tol 120-130 emang enak bangetttt tenaganya buat nyalip juga kenceng... cuma begitu musti ngerem dan build momentum lagi.... wasallam deh :mky_06: harus gas dalem ampe 3.000 RPM dan kecepatan mesti diatas 60 km/jam baru enak...

gak heran kalo di dalem kota tetep gak bisa irit banget... bahkan sama civic nya saja jauh... civic bisa 1:11-12, CRV 1:8-9... tuning CVT nya civic dan CRV juga beda... civic slip nya lebih minim, CRV lebih banyak buat crawling.

ane mikirnye kalo CRV dapet 2.0T output 220hp aja kayaknya bakal iritnya tetep tapi power lebih dapet... + di tuning bisa dapet 270 kan sadis :big_love:

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Tue Dec 10, 2019 2:13
by b8099ok
ChZ wrote: Mon Dec 09, 2019 7:57
Koddy wrote: Mon Dec 09, 2019 7:51 Oil life itu kan emang kualitas olinya yang dibaca sensor jadi jelek kan?
Mungkin perlu coba pake oli mesin yang bagusan, seperti Mobil 1 0w20, siapa tahu memang jadi ga gampang hancur oil life nya, karena kualitas HGO yang ..... Yah gitu dah.

Daripada masukin 3 cylinder turbonya Honda, masukin Hybrid car nya donk
Juga sekaligus CR-V dieselnya

Lebih ajib
oil life ahond ga baca dr kualitas oli...

engine load, engine hour. kalo macet macet terus ya wasallam tu ganti tiap 2000 kata indikatornya.

ane kmrn masukin Q8 di civic sama aja dapet di 5000an kyk pake gold biasa....
Oli Life ahond bacanya dr flow sensor. Jd flow fuel yg dimonitor. Seperti halnya di FRD yg mana ditemboloknya ada flow meter yg akan menentukan kapan dia ke WC.

1.0T cocok di Brio krn chassisnya G-CON sekelas ama S-Klasse dibawah wowlink sedikit.

Re: (NEWS) : Honda Siapkan Mobil 1.000 cc Turbo untuk Indonesia

Posted: Tue Dec 10, 2019 2:43
by ginting
kompresorz wrote: Sun Dec 08, 2019 23:25
sealplayerz wrote: Sun Dec 08, 2019 21:44 Maaf mau nanya kenapa ya mesin turbo bensin gak se reliable mesin turbo diesel?
emang dibangun buat mobil kuli....

jeroannya gede...

liat aja truk bus bodi udah nyengser muatan kanan kiri tetap aja kuat...

bensin cuma menang halus n top sepeed....

kalo udah rasain disel sebisa mungkin gak mau beli bensin...

stop n go ky indo mobil bensin di sikat disel...enyakkkkk

apalg ini 3 silinderrrrr boowww sekelas honda.....jelas pincang...tar getar getar geli gitu dah...

kalo seharga ayla sih agak apa...harganya di atas anki GD....

udah rasain GD empet nanti pake mesin turbo beredar di sini...

:wkkk:
Bener, jeroan mesin Diesel itu didesain lebih kokoh untuk menahan pukulan dari hasil pembakaran di ruang bakar..
iwing wrote: Tue Dec 10, 2019 1:24 gak enak nih yang ada dipikiran klo mobil pake 3 silinder. kayak pincang gitu
Saya sih dari dulu mind-set saya adalah "hindari cylinder ganjil"
saya lebih merasa peace of mind dengan cylinder genap (4,6,8) dibanding 3, 5, dst..