HASIL TEST ALAT2 HEMAT BBM

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pbof
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Sun Aug 14, 2005 14:07

Post by pbof »

yoyoyo wrote: eyalah, koq efek samping?
Gini, yg ditest mplus (lihat reply gw yg sblm2nya) itu adalah Jupiter-Z.
Menurut spek, dia kompresinya 9.3:1.
(Blm masuk tinggi dong aww)
Lalu, cdi cibinong ini timingnya disesuaikan dng spek premium lokal.
Kesimpulan dari test itu kombinasi premium+cdi tepat bisa menghasilkan tenaga optimum dan efisiensi konsumsi bbm.
emang 9,3 blom termasuk tinggi.
kalo premiumnya bagus sih pas banget.
premium disini mah dah di oplos lah rata2.
CDI cibinong ntu kan aslina buat roadrace, mesin kompresi tinggi dengan bahan bakar bagus tapi bukan racing fuel . cuba kalo pake racing fuel gw yakin CDI cibinong malah jelek peformanya. kalo CDI cibinong di pake harian buat mesin standar + BBM pertamina yg gak jelas ( gak tahan kompresi tinggi) kan jadi pas tuh. Gw yakin CDI standar juga dah di bikin buat premium lokal, tapi pas di uji juga dengan premium lokal yg lom di oplos.


No Offense , Peace ajah
power is nothing without control