Etios Bekas Taxi

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Etios Bekas Taxi

Post by ChZ »

Astargea wrote: Mon Mar 02, 2020 8:51
yang saya heran, kok banyak yg nonton sampe masuk trending terus? itu aja sih. mereka mah bikin konten kalo ada demandnya, wajar-wajar aja. kok banyak gitu loh yang nonton saya gapaham, mobil bagus juga kagak. murah? ya sesuai sama barangnya lah
jawabannya simpel karena mereka udah terkenal duluan oom, coba yang bikin kita2 ini yang belum terkenal, ya kagak ada yang nonton wkwkwkkw.

mas wahid dulu konten awal awalnya latian nyetir mobil, terus jadi berburu mobil, sekarang kalo nggak ada konten buruan mobil ya yutubnya nganggur, dan lama-lama penonton bosen juga krn jujur berburu mobil sekarang juga isinya makin kurang menarik.

naikin trafficnya gimana? Bikin video baru. Orang yang udah terkenal trafficnya selalu tinggi dan konten se un-faedah apapun mau cuma jalan-jalan atau pamer (gw kadang bingung yang ditonton dari vlogger jalan-jalan dan pamer barang tuh apa sih? tapi subs nya ya banyak, view nya juga menggunung.) bakal tetep ditonton ratusan ribu sampe jutaan orang. si kapten pilot jg ntuh skrg videonya malah ngga ada soal pesawat wkwkwkkww tp yang nonton ya tetep banyak...

video - video terbaru mereka selalu ditunggu netijen dan budaya kepo kita kan kenceng, makanya infotainment laku :mky_01: mas wahid atau ridwan beli mobil busuk akhirnya pada kepo, nanya nanyain gimana nasib mobil busuknya, dimanfaatin ama mereka buat jadi konten.
DOHC wrote: Mon Mar 02, 2020 10:40
+1

Stuju mods, apalagi yg konten2 ngambil mobil ekstaksi di pool tsb..no offence, ane sehh dr dulu paling ogah liat yutuber2 tsb, bukannya apa, tp mreka tuh yah bukan bener2 petrolhead, aji mumpung doank, yg satu jualan makelar mobkas nya jd moncer, yg satu lg jualan bisnis nya..
thirdstar7 wrote: Mon Mar 02, 2020 11:10 setuju bgt om,
mrk memanfaatkan ketidak tahuan org lain untuk hal yg bisa merugikan kedepannya,
that is why ane ga perna nntn si wahid lg, meski orgnya keliatanya kejawaan bgt, logat jowone kentel dsb2, kl yutuber otomotif ane lebi seneng nntn fitra eri, ommobi, carmudi masih cenderung netral, dan kontennya jg keliatan bgt mereka tujuannya membantu nambah ilmu org lain, gak sekedar cari duit doank(tp org lain dirugikan), autonet jg ane gak perna nntn lg semenjak dia review brq yg katanya bgs bla bla bla, padahal brq itu ga berizin di pemerintahan.
kalo dari ntuh bertiga, emang yang dua basicnya jurnalistik dan perusahaan media kredibel (BLM Group/otodriver, Carmudi), satunya emang bikin yutub murni hobi otomotif dan utak-atik mesin, ilmunya banyak, udah kaya dari awal.

persamaannya ketiganya ga kebanyakan endorse :big_biglaugh: nggak kebanyakan bikin - bikin konten nggak perlu karena bisnis utamanya emang bukan nge-yutub :mky_07:

gw jadi curiga itu fitra eri kagak ada lanjutannya nyoba BRQ kenapa yak, sama si om mobi juga nggak mau ikutan coba :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Etios Bekas Taxi

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: Tue Mar 03, 2020 2:36 kalo dari ntuh bertiga, emang yang dua basicnya jurnalistik dan perusahaan media kredibel (BLM Group/otodriver, Carmudi), satunya emang bikin yutub murni hobi otomotif dan utak-atik mesin, ilmunya banyak, udah kaya dari awal.

persamaannya ketiganya ga kebanyakan endorse :big_biglaugh: nggak kebanyakan bikin - bikin konten nggak perlu karena bisnis utamanya emang bukan nge-yutub :mky_07:

gw jadi curiga itu fitra eri kagak ada lanjutannya nyoba BRQ kenapa yak, sama si om mobi juga nggak mau ikutan coba :mky_07:
Om Mobi itu kan selalu nanya sama si Om Turbo, kalo Om Turbo bilang ngga ya ngga.

Kalo si bung fitra dia aliran standar ting-ting, kecuali emang tuntutan buat modif, selebihnya sih kayaknya standaran semua mobilnya, ngga pake pernak-pernik untuk upgrade performa/penampilan.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Etios Bekas Taxi

Post by FU27 »

Selama bukan ex burung biru atau gamya, itu mah bekas mobil semua. Ga peduli mao mobil apaan. Kasihan juga sih, banyak yg tergiur sama etios ex taxi ini. Udah kebayang sih busuknya kaya apa. Yang masih operasional aja udah pada busuk, apalagi yang udah mangkrak di kebon begitu.
T31manual
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Fri Nov 09, 2018 2:07
Location: jakarta
Daily Vehicle: t31

Re: Etios Bekas Taxi

Post by T31manual »

ardi46 wrote: Mon Feb 03, 2020 7:15 Selamat siang om-om dan tante-tante,

Beberapa waktu lalu saya melihat ada penawaran etios ex taxi di beberapa forum media sosial dan OLX dengan harga cukup menggiurkan (harga bahan 34, dengan kondisi pajak mati 1thn, km dibawah 100rb),
Barangkali ada om-om disini ada yang pernah pake ex taxi tersebut, mungkin bisa membantu memberikan review nya,

Terimakasih,
video youtubenya sudah banyak yang bahas

https://youtu.be/FzwzzjhpZ9I

https://youtu.be/MSSJKu5_PWM

https://youtu.be/ppuYlE_WWNI

https://youtu.be/s_kB623DrAM

https://youtu.be/bxZ8wTVn0rQ

https://youtu.be/XhD-D1vR6QY

semoga membantu :mky_01:
T31manual
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Fri Nov 09, 2018 2:07
Location: jakarta
Daily Vehicle: t31

Re: Etios Bekas Taxi

Post by T31manual »

P47hos wrote: Mon Mar 02, 2020 4:14 Kasian sebenernya klo diambil sama pribadi mobil bekas taksi gini. Karena yg ngambil biasanya org2 yg pengen punya mobil cuma taunya harga murah tp ga paham mobil, + merasa ada jaminan gara2 nonton YouTube, tau2 6 bulan - 1tahun ke depan mobilnya mulai datang trouble nya. Contohnya itu channel yg istimiwir, mulai banyak kan yg komplain mobilnya bermasalah ini itu, padahal yg punya channel sendiri pernah bilang klo mau terima semua bagus ya ga bisa murah, pasti ada yg dikorbankan

Lain cerita kalau memang paham mobil, minimal ngerti klo trouble ini perbaikannya begini, kira2 biayanya segini.
haha soni setiawan ya. mau beli mobile double cabin bekas tambang di kaltim dan kalsel sasis banyak berkarat karena daerah sana airnya asam. masih mending double cab ex tambang daerah riau caltex gak terlalu berkarat :big_grin:
T31manual
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Fri Nov 09, 2018 2:07
Location: jakarta
Daily Vehicle: t31

Re: Etios Bekas Taxi

Post by T31manual »

quyquy wrote: Mon Mar 02, 2020 9:00 Out of topic sebentar ya gaess..

Ini saya berbicara perihal mobil taksi. Tepatnya sharing pengalaman pakai mobil eks taksi 5 tahun.

Saya beli Limo 2008 (rem ABS version) di tahun 2013. Lalu dijual di tahun 2018.

Saya waktu itu pilih2 mobil.. Keliling satu demi satu pool burung biru sesurabaya. Akhirnya dapat satu yg bagus pny. Waktu itu (thn 2013) dapat di angka 89jt termasuk repaint dan penggantian dari plat kuning ke hitam.

Tahun pertama pakai ngeluarin duit buat: velg dan ban, headunit, power window, penggantian oli2.

Tahun kedua pakai ngeluarin duit buat: rekondisi kaki2 (penggantian tierod, longtierod, bushing2 dsbnya, accu.

Tahun ketiga pakai ngeluarin duit buat: ganti elektrik fan dan kompressor ac.

Tahun keempat pakai buat enjoy driving. Bener2 enak mobilnya. Apalagi basicnya adalah sedan. Feel berkendara basiknya memang jauuh lebih baik dibandingkan MPV atau city car atau LCGC dan teman2nya).

Tahun kelima dijual karena mau gnt mobil bukan karena mobilnya rusak parah.

Duit buat jajan ditotal2 20-25 juta.

Plus harga mobil jd skitrlar 100jt.

Pertanyaannya: duit segitu kok nggak ngambil mobil seken eks pribadi aja?

Jawabannya:
Pertama, duit segitu 100jt, ambil mobil seken pribadi itu belum sama ongkos rekondisi. Jd kalau ditambah ongkos rekondisi jatuhnya dikisaran 120an jt. Bandingkan dng pny saya 100jt uda dapat mbl almost full rekondisi shg bisa no worries dipakai jangka waktu lama dibandingkan mbl seken eks pribadi tp belum rekondisi.

Kedua, ya kalo gitu cari aja mobil 80an juta. Bener, pasti dapat mobil 80an jt seken eks pribadi. Tp kalo thn muda pasti dapatnya kelas2 city car 1000cc atau LMPV which is secara feel pengendaraannya msh jauh lebih enak Limo yg notabene pure sedan. Kalo thn tua bisa dapat sedan tapiii namanya tahun tua sparepart bodi uda mulai jarang didapat.

Nah dari semua hal diatas sebenernya ada satu kunci yg sangat berperan kenapa milih eks taksi yg ini krn mereknya: Toyota.

Mohon maaf buat yg gak suka branded toyota.
Tp memang fakta di lapangan, mobil2nya robust nggak rewelan dan oleh mekanik jalanan mudah perbaikinnya (gak perlu spesial2 tools).

Betul mobil2 toyota, apalagi buat taksi, minim fitur. Tp robustnya itu lho. Dan hal itu point penting bagi mereka2 yg butuh mobil utk kebutuhan dasar (yaitu bisa membawa keluarga mereka dari point ke point tnp kehujanan atau kepanasan) dng dana terbatas.

Jadi komparasinya adalah pilih mana mobil eks taksi tapi full rekondisi dng mobil eks pribadi tp belum full rekondisi dalam bujet yg sama.
setuju sama komennya om :big_exellent:

mas wahid juga komennya karena dana perbaikan bisa sambil jalan, jadi dalam beberapa tahun pemakaian bisa dicicil modif dan dandanin mobilnya.
karena yang dicari prinsipnya mobil tahun muda harga murah.
padahal sesuai prinsip hukum dagang,
mobil tahun muda , kondisi bagus , harga mahal
mobil tahun muda , kondisi rusak/bahan, harga murah
mobil tahun tua, kondisi bagus , harga murah :big_peace:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Etios Bekas Taxi

Post by evanbngdor »

T31manual wrote: Tue Mar 03, 2020 3:21
P47hos wrote: Mon Mar 02, 2020 4:14 Kasian sebenernya klo diambil sama pribadi mobil bekas taksi gini. Karena yg ngambil biasanya org2 yg pengen punya mobil cuma taunya harga murah tp ga paham mobil, + merasa ada jaminan gara2 nonton YouTube, tau2 6 bulan - 1tahun ke depan mobilnya mulai datang trouble nya. Contohnya itu channel yg istimiwir, mulai banyak kan yg komplain mobilnya bermasalah ini itu, padahal yg punya channel sendiri pernah bilang klo mau terima semua bagus ya ga bisa murah, pasti ada yg dikorbankan

Lain cerita kalau memang paham mobil, minimal ngerti klo trouble ini perbaikannya begini, kira2 biayanya segini.
haha soni setiawan ya. mau beli mobile double cabin bekas tambang di kaltim dan kalsel sasis banyak berkarat karena daerah sana airnya asam. masih mending double cab ex tambang daerah riau caltex gak terlalu berkarat :big_grin:
Ya what you pay is what you get lah. Udah pasti itu Om
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Etios Bekas Taxi

Post by ChZ »

evanbngdor wrote: Tue Mar 03, 2020 2:54
Om Mobi itu kan selalu nanya sama si Om Turbo, kalo Om Turbo bilang ngga ya ngga.

Kalo si bung fitra dia aliran standar ting-ting, kecuali emang tuntutan buat modif, selebihnya sih kayaknya standaran semua mobilnya, ngga pake pernak-pernik untuk upgrade performa/penampilan.
malah sempat dibahas tuh sama oom turbo :mky_07:

itu kan Golf MK7 nya waktu itu mau coba BRQ tapi sampe skrg gak ada kelanjutannya. Beda sama RH yang update nya cepet amat sampe bongkar head segala.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kandlcorp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 262
Joined: Thu Feb 13, 2020 2:52
Location: banten
Daily Vehicle: wuling confero

Re: Etios Bekas Taxi

Post by kandlcorp »

mantau ini jadi lebih bahas yutubernya yak..
ane ga ada preferensi kemana2..
masing2 ada plus minusnya..
semuanya seneng aja, tp ya balik lg filternya di kita mau mencerna gmn.
tp kalo uda berbau endorse dari influencer dsb, yah dipilah pilih dulu lah.
semanis apapun mereka ngomong, money talks jadi ga pernah objective pastinya..
ada si yg objective, tapi ya balik lg ke kitanya filter
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Etios Bekas Taxi

Post by ChZ »

T31manual wrote: Tue Mar 03, 2020 3:21
P47hos wrote: Mon Mar 02, 2020 4:14 Kasian sebenernya klo diambil sama pribadi mobil bekas taksi gini. Karena yg ngambil biasanya org2 yg pengen punya mobil cuma taunya harga murah tp ga paham mobil, + merasa ada jaminan gara2 nonton YouTube, tau2 6 bulan - 1tahun ke depan mobilnya mulai datang trouble nya. Contohnya itu channel yg istimiwir, mulai banyak kan yg komplain mobilnya bermasalah ini itu, padahal yg punya channel sendiri pernah bilang klo mau terima semua bagus ya ga bisa murah, pasti ada yg dikorbankan

Lain cerita kalau memang paham mobil, minimal ngerti klo trouble ini perbaikannya begini, kira2 biayanya segini.
haha soni setiawan ya. mau beli mobile double cabin bekas tambang di kaltim dan kalsel sasis banyak berkarat karena daerah sana airnya asam. masih mending double cab ex tambang daerah riau caltex gak terlalu berkarat :big_grin:
mobil busuk gini ex tambang atau ekstasi lebih cocok jadi project car buat iseng. misal kayak om mobi bikin mobil turbo turboan. Rusak buang. Ya buat para yutuber itu emang selain buat konten jg buat mobil iseng-iseng.

tapi buat yang serius mau dipake bakalnya costly dan bakal bersahabat ama bengkel...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Etios Bekas Taxi

Post by FU27 »

T31manual wrote: Tue Mar 03, 2020 3:21
P47hos wrote: Mon Mar 02, 2020 4:14 Kasian sebenernya klo diambil sama pribadi mobil bekas taksi gini. Karena yg ngambil biasanya org2 yg pengen punya mobil cuma taunya harga murah tp ga paham mobil, + merasa ada jaminan gara2 nonton YouTube, tau2 6 bulan - 1tahun ke depan mobilnya mulai datang trouble nya. Contohnya itu channel yg istimiwir, mulai banyak kan yg komplain mobilnya bermasalah ini itu, padahal yg punya channel sendiri pernah bilang klo mau terima semua bagus ya ga bisa murah, pasti ada yg dikorbankan

Lain cerita kalau memang paham mobil, minimal ngerti klo trouble ini perbaikannya begini, kira2 biayanya segini.
haha soni setiawan ya. mau beli mobile double cabin bekas tambang di kaltim dan kalsel sasis banyak berkarat karena daerah sana airnya asam. masih mending double cab ex tambang daerah riau caltex gak terlalu berkarat :big_grin:
Waktu saya di Pontianak aja, orang sana ogah beli mobil seken plat Kalimantan. Mending ambil di Jawa, selain lebih murah, kondisi mobik rata2 lebih bagus, tidak banyak karatan
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Etios Bekas Taxi

Post by DOHC »

ChZ wrote: Tue Mar 03, 2020 4:10
evanbngdor wrote: Tue Mar 03, 2020 2:54
Om Mobi itu kan selalu nanya sama si Om Turbo, kalo Om Turbo bilang ngga ya ngga.

Kalo si bung fitra dia aliran standar ting-ting, kecuali emang tuntutan buat modif, selebihnya sih kayaknya standaran semua mobilnya, ngga pake pernak-pernik untuk upgrade performa/penampilan.
malah sempat dibahas tuh sama oom turbo :mky_07:

itu kan Golf MK7 nya waktu itu mau coba BRQ tapi sampe skrg gak ada kelanjutannya. Beda sama RH yang update nya cepet amat sampe bongkar head segala.
Si RH kan tujuan nya cuman buat naekin rating yutub doi, ama skalian cr cuan dr berbagai bisnis nya..

Beda ama omturbomobi atau mas fitra, mreka 2 2 nya punya background otomotif related, jd yah rada aneh (dan malu2in) aj kl bkin konten ngasal ttg otomotif.. palagi jaman skrg ga jarang petrolhead yg lmayan ngerti mobil wara wiri d inet

Kl si om seken, no komen d, ngeliat doi bkin konten kuras radiator d bengkel pinggir jalan, lgs bkin ane tutup browser
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
thirdstar7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
Daily Vehicle: Baleno

Re: Etios Bekas Taxi

Post by thirdstar7 »

se7 om, dl omwahid awal2 wkt bkin tutorial mengemudi dsb ane sering nonton krn keliatan niatnya dia bgs,
makin lama kok malah semakin money oriented bgt, kmrn temen sempat tnya brp biaya berburu mobil second, eh dia up price ampe 10-15jt, temen ane lgsg mundur teratur mending cari mobil sendiri, dan yah memang kontennya dia skrg udah lebih ke money oriented bgt.
kl om mobi emang hobi oprek mesin,
si fitra eri hobi balapan,
carmudi kontennya panjang tp lengkap bgt,
gridoto sering tes bbm, perbandingan mobil dkk.
selain 4 itu, ane ga perna lg nntn youtuber otomotif indonesia lg
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Etios Bekas Taxi

Post by sandal »

DOHC wrote: Tue Mar 03, 2020 12:12 Kl si om seken, no komen d, ngeliat doi bkin konten kuras radiator d bengkel pinggir jalan, lgs bkin ane tutup browser
Kalo boleh tahu knp sampe tutup browser?

Btt
Kita lihat saja setahun ke depan etios eks taksi apakah masih bertahan atau tidak :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
P47hos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
Location: Kalimantan

Re: Etios Bekas Taxi

Post by P47hos »

quyquy wrote: Mon Mar 02, 2020 9:09 Back to topic,

Menurut ane worth kok ambil etios liva eks taksi ini.

Full rekondisi perkiraan bujetnya 70jt udah dapat mobil tahun muda, sparepart msh mudah, dan nama besar toyota atas kebandelan produknya. Dsn ingat bujet segitu full rekondisi shg no wories dipakai jangka 3-5 thn kedepan.

Bandingkan ketika bujet 70jt utk dapetin mbl eks pribadi. Mo dapet mobil apa? Thn muda paling dptny LCGC (kelas 1200cc) sedangkan etios sedan ini 1500cc. Atau dapatnya xenia gen 2 yg notabene bukan sedan.
Dan ingat itu belum rekondisi. Jd kalau hny pny bujet 70jt mesti turun ke angka 50-60 jt utk modal awal kendaraannya. Harga 50-60 jt dapat mbl apa? Pasti umurnya sudah uzur2. Bener part kaki2 dan mesin msh ada tp part bodi pasti uda mulai jarang.
Betul oom. Klo di org yg paham mobil its worth. Dan om sendiri setuju kalo rekondisi mobil ini pasti butuh biaya yg cukup gede. Yg jd soal mas youtuber ini menjual lg unitnya yg sdh didress up dgn iming2 kata "layak pakai". Relatif murah, tp sayangnya ga diingatkan klo mobil butuh maintenance dan spare dana cadangan buat perbaikan dadakan. Ujung2nya It's just about business 😁
User avatar
Dat510
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 787
Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58

Re: Etios Bekas Taxi

Post by Dat510 »

Pada ngomongin youtuber yg bikin viral etios eks taxi. Kalo menurut saya itu win win si.
Orang yang penasaran atau pengen beli dapet informasi dr para youtuber tanpa harus ambil resiko zonk meminang dan me-restore mobil tsb.
Youtuber bisa bikin content dan dapat viewer dengan ambil resiko beli dan restore mobil tsb.
User avatar
Asfur
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 747
Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19

Re: Etios Bekas Taxi

Post by Asfur »

Kalo yg seneng ngeliat bangun2 mobil eks taxi, coba search BAKEMONO GARAGE, ini org bener2 tokcer ngebangun khusus LIMO eks BB, ngebangunnya bener2 niat dan detil banget, nonton nya aja seru, itu interior sampe di trondolin sendiri oleh empunya dan dia yg detailing rapihin sendiri, hanya part2 yg khusus butuh peremajaan spt kaki2, atau bernerin radiator serta pengecatan yg dioutsource. Bahkan sebelum jadi mobilnya, dia rendering sendiri pake PS, semua itu divideoin ama dia.
Jadi ngeliat yg dibangun sama RH ataupun mas wahid jadi ngk ada apa2nya. hehehehhe
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Etios Bekas Taxi

Post by evanbngdor »

DOHC wrote: Tue Mar 03, 2020 12:12
ChZ wrote: Tue Mar 03, 2020 4:10
evanbngdor wrote: Tue Mar 03, 2020 2:54
Om Mobi itu kan selalu nanya sama si Om Turbo, kalo Om Turbo bilang ngga ya ngga.

Kalo si bung fitra dia aliran standar ting-ting, kecuali emang tuntutan buat modif, selebihnya sih kayaknya standaran semua mobilnya, ngga pake pernak-pernik untuk upgrade performa/penampilan.
malah sempat dibahas tuh sama oom turbo :mky_07:

itu kan Golf MK7 nya waktu itu mau coba BRQ tapi sampe skrg gak ada kelanjutannya. Beda sama RH yang update nya cepet amat sampe bongkar head segala.
Si RH kan tujuan nya cuman buat naekin rating yutub doi, ama skalian cr cuan dr berbagai bisnis nya..

Beda ama omturbomobi atau mas fitra, mreka 2 2 nya punya background otomotif related, jd yah rada aneh (dan malu2in) aj kl bkin konten ngasal ttg otomotif.. palagi jaman skrg ga jarang petrolhead yg lmayan ngerti mobil wara wiri d inet

Kl si om seken, no komen d, ngeliat doi bkin konten kuras radiator d bengkel pinggir jalan, lgs bkin ane tutup browser
Sebenernya sih ya ngga masalah dia bikin konten kuras radiator di bengkel pinggir jalan, karena sasaran penonton dia emang itu, cost oriented yang penting bisa dipakai. Kenyataannya sih ya masih banyak banget masyarakat yang memang cost oriented dibanding quality oriented, terbukti dari ramenya bengkel-bengkel pinggir jalan dengan tools ala kadarnya.
:mky_01:

Kalo dibandingin sama petrolhead yang cenderung perfeksionis dan lebih tau how to maintain ya pasti ngga cocok, contoh sepelenya ya kayak kuras radiator itu, atau misalnya perbaikan body (repaint&ketok)
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53

Re: Etios Bekas Taxi

Post by bangrosi »

P47hos wrote:Kasian sebenernya klo diambil sama pribadi mobil bekas taksi gini. Karena yg ngambil biasanya org2 yg pengen punya mobil cuma taunya harga murah tp ga paham mobil, + merasa ada jaminan gara2 nonton YouTube, tau2 6 bulan - 1tahun ke depan mobilnya mulai datang trouble nya. Contohnya itu channel yg istimiwir, mulai banyak kan yg komplain mobilnya bermasalah ini itu, padahal yg punya channel sendiri pernah bilang klo mau terima semua bagus ya ga bisa murah, pasti ada yg dikorbankan

Lain cerita kalau memang paham mobil, minimal ngerti klo trouble ini perbaikannya begini, kira2 biayanya segini.
Faktor psikologis bermain juga ini ex taxi merknya 'TOYOTA' lain cerita kalo tuh ex taxi merk lain :-)
sukerdan02
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Thu Jul 20, 2017 4:19
Location: Semarang
Daily Vehicle: Trooper

Re: Etios Bekas Taxi

Post by sukerdan02 »

IMHO, kalo emg ada niat cari mobil bahan buat armada abrakan sih masih lumayan worth, tapi kembali cek unit nya..
Jaman dl istri sy pernah kerja di salah satu perusahaan taksi di jakarta sih, dan pegang yg unit premiumnya..
Jadi kalau ada info lelangan dulu pasti udah tau duluan, unit yg mana, sejarahnya (tabrakan, rusak dll).. Tapi pas itu juga diinfo untuk perbaikan yg udah dilakuin sebelum unit masuk daftar jual.. Jadi unit ex operasional yg mau dijual semua diperbaiki dulu (perbaiki kelas pool yak, jangan bayangin bengkel beneran) tapi emg unit bener2 layak jual.. Apalagi unit premium (Alphard, Crown, Sonata, dsb).. Kalau unit preium ini kemungkinan besar sih kilometernya ga akan sampai separah unit reguler, tapi kalau dibandingkan mobil pemakaian sendiri pasti tetap lebih banyak.. Kalau unit ex reguler (Limo, etios, dll) tau sendiri, ngukur jalan kalo itu
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: Etios Bekas Taxi

Post by Senargitar »

ngeliat unit yg divideo2 restorasi eks taxi yg rame itu kok ngeliat kondisi mobilnya lebih cocok disebut bangkai mobil ya...
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Etios Bekas Taxi

Post by evanbngdor »

Senargitar wrote: Mon Mar 09, 2020 2:44 ngeliat unit yg divideo2 restorasi eks taxi yg rame itu kok ngeliat kondisi mobilnya lebih cocok disebut bangkai mobil ya...
Ya bisa dibilang gitu karena terbengkalai, bukan mobil bekas taksi yang statusnya masih terpakai dan mau dijual. Kayaknya sih minimal banget 1 bulan terbengkalai itu mobil
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Etios Bekas Taxi

Post by quyquy »

bangrosi wrote: Wed Mar 04, 2020 5:08
P47hos wrote:Kasian sebenernya klo diambil sama pribadi mobil bekas taksi gini. Karena yg ngambil biasanya org2 yg pengen punya mobil cuma taunya harga murah tp ga paham mobil, + merasa ada jaminan gara2 nonton YouTube, tau2 6 bulan - 1tahun ke depan mobilnya mulai datang trouble nya. Contohnya itu channel yg istimiwir, mulai banyak kan yg komplain mobilnya bermasalah ini itu, padahal yg punya channel sendiri pernah bilang klo mau terima semua bagus ya ga bisa murah, pasti ada yg dikorbankan

Lain cerita kalau memang paham mobil, minimal ngerti klo trouble ini perbaikannya begini, kira2 biayanya segini.
Faktor psikologis bermain juga ini ex taxi merknya 'TOYOTA' lain cerita kalo tuh ex taxi merk lain :-)

Bukannya ngerendahin merek lain tp fakta di lapangan kalau uda urusan sparepart unit2 ex taxi, toyota yg paling gampang sih.
kandlcorp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 262
Joined: Thu Feb 13, 2020 2:52
Location: banten
Daily Vehicle: wuling confero

Re: Etios Bekas Taxi

Post by kandlcorp »

Senargitar wrote: Mon Mar 09, 2020 2:44 ngeliat unit yg divideo2 restorasi eks taxi yg rame itu kok ngeliat kondisi mobilnya lebih cocok disebut bangkai mobil ya...
iya kayak beli kucing dalam karung
even bisa cek di tempat, tapi tempat ceknya jg ga kondusif gitu
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Etios Bekas Taxi

Post by evanbngdor »

quyquy wrote: Mon Mar 09, 2020 3:35
bangrosi wrote: Wed Mar 04, 2020 5:08
P47hos wrote:Kasian sebenernya klo diambil sama pribadi mobil bekas taksi gini. Karena yg ngambil biasanya org2 yg pengen punya mobil cuma taunya harga murah tp ga paham mobil, + merasa ada jaminan gara2 nonton YouTube, tau2 6 bulan - 1tahun ke depan mobilnya mulai datang trouble nya. Contohnya itu channel yg istimiwir, mulai banyak kan yg komplain mobilnya bermasalah ini itu, padahal yg punya channel sendiri pernah bilang klo mau terima semua bagus ya ga bisa murah, pasti ada yg dikorbankan

Lain cerita kalau memang paham mobil, minimal ngerti klo trouble ini perbaikannya begini, kira2 biayanya segini.
Faktor psikologis bermain juga ini ex taxi merknya 'TOYOTA' lain cerita kalo tuh ex taxi merk lain :-)

Bukannya ngerendahin merek lain tp fakta di lapangan kalau uda urusan sparepart unit2 ex taxi, toyota yg paling gampang sih.
Jd teringat kayaknya belom banyak yg mengulas restorasi mobil bekas taksi selain toyota ya, misalnya nissan latio, nissan almera chevrolet lova, kia rio dll.

Kalo honda mobilio bekas taksi nya burung biru sih udah banyak yg jual tuh tahun 2015 harga sekitar 100-120an juta, cuma kayaknya belom ada yg bikin jd konten
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T