Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Feb 13, 2020 2:52
- Location: banten
- Daily Vehicle: wuling confero
Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
Holaa..
mau coba belajar review mobil pertama yang dipunya yaitu Mitsubishi Mirage.
Tipe yang dibeli waktu itu adalah GLX.
Setelah pertimbangan perbedaan beberapa fitur dan harga mobil sekelas waktu itu: mirage, march, brio, i10, sirion, etios, di harga yang mirip2, ternyata fitur dapet yang cukup mumpuni.
Dengan unggulannya velg alloy, audio double din, dan ac digital.. yak ac nya beneran digital dengan auto climate control, dan mode yang cukup buanyak.
cukup wah dengan city car yg dulu bandrolnya 130jt an kalo ga salah.
ya ini mobil dibeliin ortu waktu itu jadi gatau harga persisnya berapa.
dan akhirnya beli yang VIN 2012 dengan alasan diskon, dan ternyata sisa warnanya kuning metalik.
oke akhirnya ga lama mobil dateng.
Secara freshgrad, kerja masih awal dan gaji pas2an, seneng banget punya mobil baru walaupun bukan keringet sendiri.
setelah plat dateng 1 bulanan, oke mulai pake ni mobil.
Mulai dari exterior:
jadi secara tampang depan, tampang mirage di jamannya cukup kece, lampu depan ada tarikan ke belakang
model bumper depan yang lumayan modern di jamannya..
cuma kalo diliat dari belakang, baru deh keliatan khas hatchback, pantat yang montok,
apalagi ban bawaannya yang tahun 2013 -2015 (sebelum FL) terkesan agak nungging
soalnya profilnya yang cuma 55 dan ring 14, kayak binaragawan yang kakinya kecil, agak aneh.
alhasil skrg diganti profil 60 yang ga terlalu membedakan tapi lumayan.
selain itu profil yang kecil itu membuat bodyroll nya terasa banget, apalagi kl disalip tronton pas parkir. tu mobil berasa mau melayang.
lampu2 semuanya hampir semuanya halogen reflektor, terutama yang dilepas di indo.
sebenernya kalo yang di thailand, uda pake proyektor, gatau kenapa sampe di indo disunat hehe..
oh iya itu spoiler atas juga nambah, karena agak aneh awalnya kalo gundul gt, keliatan banget bohaynya makin berasa.
untuk
Interior:
oke, sekarang bagian interior.
Interior dari mirage tipe glx yang ane punya ga terlalu banyak fitur, tapi dibandingin kelasnya, cukup komplit.
beberapa fitur nya adalah airbag di driver, laci dashboard yang gede banget, ac digital dengan auto climate control, headunit double din yg keliatan integrated, ga kayak tetangga yang aftermarket pada masa itu, sen penanda nyalip yg kedip 3x, rear defogger plus wiper belakang.
cukup komplit, apalagi yang tipe exceed uda hu touch screen, keyless entry, dual airbag jadi cukup komplit buat city car yg dl termahalnya aja kalo ga salah ga sampe 170jt..
jok aslinya bahan fabric, dengan senderan kepala depan yang cukup enak terutama buat driver itu kita bs senderan dengan proper, ga pegel sama sekali. joknya ga bucket, tapi pinggirannya masih ada jd lumayan lah.
dan ada pengaturan komplit, sampe bs naik turun jok.
utk setirnya cm bs tilt tp lumayan lah.
nah yg bs dikomplen pada jaman itu adalah jok belakangnya yg ga ada headrest, cm sampe leher jadi berasa pegel kl duduk di belakang.
dan kursinya rebahinnya 100%, walaupun uda hampir rata lantai jadi lmyn kl mendadak perlu bawa barang.
jok belakang nya pahanya ga terlalu panjang jadi agak nggantung kl lama mgkn agak pegel.
driving exprerience:
oke sekarang ke pengalaman nyetirnya.
ga terlalu banyak bs cerita ini, karena ga pernah bawa sampe ngebut2 gimana.
cm yang jadi concern utama, kopling dan persenlingnya yaampun keras benur.. wkwk
itu di awal2 pake, masuk gigi satu kayak makan keruupuk alot bunyinya, serem kyk ada yg mau patah.
akhirnya claim bengkel resmi sana sini, akhirnya nemu yg cukup lumayan bisa setting di a*am su*era tangerang.
walaupun untuk kopling yah gitu deh, buat mobil city car berasa keras banget.
nah masuk gigi 1, yang keras itu, rpm cukup struggle di putaran awal, apalagi ane orang yg cukup eco driving, jadi 2000rpm uda ganti.
nah pas di gigi 1, rpm 2000 naik gigi 2, itu sedikit ngelitik mesinnya, tapi begitu gigi 2 ke atas, uda mulai ngilang ngelitik ganti giginya.
ini mobil yang tipe nya melempen di gigi bawah, tenaga baru ngisi di rpm 3000 ke atas.
jadi kl disalip mobil, biasanya ane kasih lewat dulu awalnya, begitu dia uda di depan, tenaga ngisi, baru deh asepin balik wkwk..
nah begitu uda rpm 3000 ke atas, tenaga nya lumayan ada lah..
untuk kestabilan, agak cukup limbung ini mobil.
dan yg dikeluhkan satu lagi yaitu per belakang yg super duper soft.
Kalo dipake 4 orang, lgsg mentok sampe dosrot gitu.
nah plusnya ini mobil superirit.
untuk dalkot rute tol jorr pendek, itu bisa dapet 14-15km/liter.
untuk luar kota, bsa sampe 22km/liter.
Tapi lebih awet cvt nya memang.
maintenance:
selama hampir 7 tahun pake, yang abis cukup gede itu adalah kaki-kaki dan itu uda pas 2019 kemarin, berikut rinciannya:
Jajan kaki-kaki 21/9/2019
Laher roda depan (ntn non abs) 2x300 = 600
Long tie rod (merk jepang gatau apa) 2x225 = 450
Klem plat tie rod 2x15 = 30
Lower arm set FR+FL (asli) = 2.125
Klam = 40
Shock breaker FR+FL (kayaba) = 950
Ongkos 620
Total 4.735
selain itu sih ngikutin anjuran dari buku service aja, dan yg paling gede kalo ga salah 3,7jt deh..
selain itu rentang 1-2jt an lah service rutinnya..
sekarang uda 100rb km, yang uda kena adalah motor fan radiator sama bearing..
jadi cukup low maintenance ini mobil..
pajak sekarang 1,9jt jg cukup murah..
cuma sesayang-sayangnya, kayaknya uda ada rencana jual ini mobil..
see you again my yellow
mau coba belajar review mobil pertama yang dipunya yaitu Mitsubishi Mirage.
Tipe yang dibeli waktu itu adalah GLX.
Setelah pertimbangan perbedaan beberapa fitur dan harga mobil sekelas waktu itu: mirage, march, brio, i10, sirion, etios, di harga yang mirip2, ternyata fitur dapet yang cukup mumpuni.
Dengan unggulannya velg alloy, audio double din, dan ac digital.. yak ac nya beneran digital dengan auto climate control, dan mode yang cukup buanyak.
cukup wah dengan city car yg dulu bandrolnya 130jt an kalo ga salah.
ya ini mobil dibeliin ortu waktu itu jadi gatau harga persisnya berapa.
dan akhirnya beli yang VIN 2012 dengan alasan diskon, dan ternyata sisa warnanya kuning metalik.
oke akhirnya ga lama mobil dateng.
Secara freshgrad, kerja masih awal dan gaji pas2an, seneng banget punya mobil baru walaupun bukan keringet sendiri.
setelah plat dateng 1 bulanan, oke mulai pake ni mobil.
Mulai dari exterior:
jadi secara tampang depan, tampang mirage di jamannya cukup kece, lampu depan ada tarikan ke belakang
model bumper depan yang lumayan modern di jamannya..
cuma kalo diliat dari belakang, baru deh keliatan khas hatchback, pantat yang montok,
apalagi ban bawaannya yang tahun 2013 -2015 (sebelum FL) terkesan agak nungging
soalnya profilnya yang cuma 55 dan ring 14, kayak binaragawan yang kakinya kecil, agak aneh.
alhasil skrg diganti profil 60 yang ga terlalu membedakan tapi lumayan.
selain itu profil yang kecil itu membuat bodyroll nya terasa banget, apalagi kl disalip tronton pas parkir. tu mobil berasa mau melayang.
lampu2 semuanya hampir semuanya halogen reflektor, terutama yang dilepas di indo.
sebenernya kalo yang di thailand, uda pake proyektor, gatau kenapa sampe di indo disunat hehe..
oh iya itu spoiler atas juga nambah, karena agak aneh awalnya kalo gundul gt, keliatan banget bohaynya makin berasa.
untuk
Interior:
oke, sekarang bagian interior.
Interior dari mirage tipe glx yang ane punya ga terlalu banyak fitur, tapi dibandingin kelasnya, cukup komplit.
beberapa fitur nya adalah airbag di driver, laci dashboard yang gede banget, ac digital dengan auto climate control, headunit double din yg keliatan integrated, ga kayak tetangga yang aftermarket pada masa itu, sen penanda nyalip yg kedip 3x, rear defogger plus wiper belakang.
cukup komplit, apalagi yang tipe exceed uda hu touch screen, keyless entry, dual airbag jadi cukup komplit buat city car yg dl termahalnya aja kalo ga salah ga sampe 170jt..
jok aslinya bahan fabric, dengan senderan kepala depan yang cukup enak terutama buat driver itu kita bs senderan dengan proper, ga pegel sama sekali. joknya ga bucket, tapi pinggirannya masih ada jd lumayan lah.
dan ada pengaturan komplit, sampe bs naik turun jok.
utk setirnya cm bs tilt tp lumayan lah.
nah yg bs dikomplen pada jaman itu adalah jok belakangnya yg ga ada headrest, cm sampe leher jadi berasa pegel kl duduk di belakang.
dan kursinya rebahinnya 100%, walaupun uda hampir rata lantai jadi lmyn kl mendadak perlu bawa barang.
jok belakang nya pahanya ga terlalu panjang jadi agak nggantung kl lama mgkn agak pegel.
driving exprerience:
oke sekarang ke pengalaman nyetirnya.
ga terlalu banyak bs cerita ini, karena ga pernah bawa sampe ngebut2 gimana.
cm yang jadi concern utama, kopling dan persenlingnya yaampun keras benur.. wkwk
itu di awal2 pake, masuk gigi satu kayak makan keruupuk alot bunyinya, serem kyk ada yg mau patah.
akhirnya claim bengkel resmi sana sini, akhirnya nemu yg cukup lumayan bisa setting di a*am su*era tangerang.
walaupun untuk kopling yah gitu deh, buat mobil city car berasa keras banget.
nah masuk gigi 1, yang keras itu, rpm cukup struggle di putaran awal, apalagi ane orang yg cukup eco driving, jadi 2000rpm uda ganti.
nah pas di gigi 1, rpm 2000 naik gigi 2, itu sedikit ngelitik mesinnya, tapi begitu gigi 2 ke atas, uda mulai ngilang ngelitik ganti giginya.
ini mobil yang tipe nya melempen di gigi bawah, tenaga baru ngisi di rpm 3000 ke atas.
jadi kl disalip mobil, biasanya ane kasih lewat dulu awalnya, begitu dia uda di depan, tenaga ngisi, baru deh asepin balik wkwk..
nah begitu uda rpm 3000 ke atas, tenaga nya lumayan ada lah..
untuk kestabilan, agak cukup limbung ini mobil.
dan yg dikeluhkan satu lagi yaitu per belakang yg super duper soft.
Kalo dipake 4 orang, lgsg mentok sampe dosrot gitu.
nah plusnya ini mobil superirit.
untuk dalkot rute tol jorr pendek, itu bisa dapet 14-15km/liter.
untuk luar kota, bsa sampe 22km/liter.
Tapi lebih awet cvt nya memang.
maintenance:
selama hampir 7 tahun pake, yang abis cukup gede itu adalah kaki-kaki dan itu uda pas 2019 kemarin, berikut rinciannya:
Jajan kaki-kaki 21/9/2019
Laher roda depan (ntn non abs) 2x300 = 600
Long tie rod (merk jepang gatau apa) 2x225 = 450
Klem plat tie rod 2x15 = 30
Lower arm set FR+FL (asli) = 2.125
Klam = 40
Shock breaker FR+FL (kayaba) = 950
Ongkos 620
Total 4.735
selain itu sih ngikutin anjuran dari buku service aja, dan yg paling gede kalo ga salah 3,7jt deh..
selain itu rentang 1-2jt an lah service rutinnya..
sekarang uda 100rb km, yang uda kena adalah motor fan radiator sama bearing..
jadi cukup low maintenance ini mobil..
pajak sekarang 1,9jt jg cukup murah..
cuma sesayang-sayangnya, kayaknya uda ada rencana jual ini mobil..
see you again my yellow
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
minim perawatan ya sebenernya. tapi saya dulu pernah cobain si ya begitulah, ride quality sub par, bahkan kayanya sama levelnya dengan duo kaleng...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
Empuk banget ya, muatan 4 orang mentok. Tapi kayanya yang mengecewakan itu koplingnya yang keras ya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
saya pake mirage gls selama 5 taun dan memang secara ride quality kurang bgtu bagus..tapi, bini suka bgt ni mobil. kecil, lincah, dan iritt. very easy to drive lah...memang cocok buat wanita. kalo buat driving enthusiast pasti bilang ni mobil ngga enak
4A91 4at - Slow Driver
-
- SM Specialist
- Posts: 15567
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
dulu mobil ini sempet jadi primadona SM tiap orang nanya apa pasti dijawab mitsubishi mirage, lalu mazda, skrg toyota kijang innova
lumayan jd idola krn dulu build quality dan fiturnya emang di atas rata-rata, walau ride nya biasa aja cenderung kurang enak... review luar negeri saja pada kejam kalo sama mobil ini, sampe di rating dibilang avoid at all cost cuma yah di +62 masih ada gengsinya krn ada LCGC yang kastanya lebih rendah.
mubil ini yang mengesankan power top end nya lumayan ada buat mesin 3-silinder. tilu berlian ini agak mirip si H tegak kalo bikin mesin selalu enak di atas, masalahnya ini mesin 3 silinder yang naturnya kuat di bawah, termasuk mesin turbodieselnya jg pajero kuat di atasnya
lumayan jd idola krn dulu build quality dan fiturnya emang di atas rata-rata, walau ride nya biasa aja cenderung kurang enak... review luar negeri saja pada kejam kalo sama mobil ini, sampe di rating dibilang avoid at all cost cuma yah di +62 masih ada gengsinya krn ada LCGC yang kastanya lebih rendah.
mubil ini yang mengesankan power top end nya lumayan ada buat mesin 3-silinder. tilu berlian ini agak mirip si H tegak kalo bikin mesin selalu enak di atas, masalahnya ini mesin 3 silinder yang naturnya kuat di bawah, termasuk mesin turbodieselnya jg pajero kuat di atasnya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Feb 13, 2020 2:52
- Location: banten
- Daily Vehicle: wuling confero
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
nah itu dia om, daripada lcgc kayaknya jauh lebih mending ini.. minimal body ga krenceng2..ChZ wrote: ↑Tue Feb 18, 2020 2:15 dulu mobil ini sempet jadi primadona SM tiap orang nanya apa pasti dijawab mitsubishi mirage, lalu mazda, skrg toyota kijang innova
lumayan jd idola krn dulu build quality dan fiturnya emang di atas rata-rata, walau ride nya biasa aja cenderung kurang enak... review luar negeri saja pada kejam kalo sama mobil ini, sampe di rating dibilang avoid at all cost cuma yah di +62 masih ada gengsinya krn ada LCGC yang kastanya lebih rendah.
mubil ini yang mengesankan power top end nya lumayan ada buat mesin 3-silinder. tilu berlian ini agak mirip si H tegak kalo bikin mesin selalu enak di atas, masalahnya ini mesin 3 silinder yang naturnya kuat di bawah, termasuk mesin turbodieselnya jg pajero kuat di atasnya
oh ya ancapnya bintang 5.
cuma yaitu, tenaga bawahnya lemot abees wkwk
kalo 4 orangnya kuyus2 kyknya engga om wkwk..
koplingnya iya berasa kerasnya buat mobil kecil
iya kalo cm buat city ride sesuai labelingnya cuco dehjar-jit-no wrote: ↑Tue Feb 18, 2020 2:11 saya pake mirage gls selama 5 taun dan memang secara ride quality kurang bgtu bagus..tapi, bini suka bgt ni mobil. kecil, lincah, dan iritt. very easy to drive lah...memang cocok buat wanita. kalo buat driving enthusiast pasti bilang ni mobil ngga enak
kalo buat gaspol emang kurang
yah ride quality emang so so..
cm bs ngejar comfort dan fitur pada masanya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Thu Jan 21, 2016 13:57
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota F653RM
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
dulu pas ambil march apa mirage, sempat bingung. akhirnya ambil march karena sama2 3 silinder tapi kok perasaan getaran lebi halus... dan diskon kayaknya lebih besar dulu
march juga kena extra fan, ganti di beres Nissan 1 jt sekian dah sama pasang..di tahun ke 7 kayaknya.. 2018..
belum mati si. tapi putaran kurang kenceng..dan sempet nyala lampu merah temperatur di speedo.. ngeri haha..
setaun apa dua taun kemudian langsung juall.soalnya mulai ada dengung2 kalau kecepatan 60kpj..perkiraan beres si matic nya..karena ga perna diganti dari baru taun 2011..
lha tiap service rutin..kata SA, nanti ganti pas km 120k aja pak ..mungkin maksud mereka, suru ganti sekalian sama assy transmisinya
waktu laku sih km hampir 80k.
march juga kena extra fan, ganti di beres Nissan 1 jt sekian dah sama pasang..di tahun ke 7 kayaknya.. 2018..
belum mati si. tapi putaran kurang kenceng..dan sempet nyala lampu merah temperatur di speedo.. ngeri haha..
setaun apa dua taun kemudian langsung juall.soalnya mulai ada dengung2 kalau kecepatan 60kpj..perkiraan beres si matic nya..karena ga perna diganti dari baru taun 2011..
lha tiap service rutin..kata SA, nanti ganti pas km 120k aja pak ..mungkin maksud mereka, suru ganti sekalian sama assy transmisinya
waktu laku sih km hampir 80k.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
dulu disini pun sempet jadi SerayaMiras...dan SerayaMazdaChZ wrote: ↑Tue Feb 18, 2020 2:15 dulu mobil ini sempet jadi primadona SM tiap orang nanya apa pasti dijawab mitsubishi mirage, lalu mazda, skrg toyota kijang innova
lumayan jd idola krn dulu build quality dan fiturnya emang di atas rata-rata, walau ride nya biasa aja cenderung kurang enak... review luar negeri saja pada kejam kalo sama mobil ini, sampe di rating dibilang avoid at all cost cuma yah di +62 masih ada gengsinya krn ada LCGC yang kastanya lebih rendah.
mubil ini yang mengesankan power top end nya lumayan ada buat mesin 3-silinder. tilu berlian ini agak mirip si H tegak kalo bikin mesin selalu enak di atas, masalahnya ini mesin 3 silinder yang naturnya kuat di bawah, termasuk mesin turbodieselnya jg pajero kuat di atasnya
4A91 4at - Slow Driver
-
- SM Specialist
- Posts: 15567
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
inilah knp nih mobil bisa tembus pasar ngEropah walau dihujat abis disono... rating safety nya bagus alias termasuk global product nya Mitsu.
SerayaMiras, SerayaMazda, skrg SerayaKijang
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 629
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
ride quality bisa diakalin dengan mudah.
suspensi yg terlalu empuk & limbung tinggal dikasih spring damper, beres. ban versi awal yg cuma 165, ganti minimal 175. udah itu aja cukup.
kalau mau lebih oke lagi tinggal pasang stabilizer bar aftermarket, ada dan cukup murah kok.
suspensi yg terlalu empuk & limbung tinggal dikasih spring damper, beres. ban versi awal yg cuma 165, ganti minimal 175. udah itu aja cukup.
kalau mau lebih oke lagi tinggal pasang stabilizer bar aftermarket, ada dan cukup murah kok.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
sy msh pelihara miras exceed feslip, udah tune sendiri susp (spacer add on 20mm plus spring buffer, dpn blk, & genti ban pake ukuran 185/65/15 (tu***za t**5a), lumayan lebih pede jalan jelek, GC naik sekitar 4-5 cm, & lumayan stabil juga hi speed di tol,
oh ya, buat ngurangin gampang mentok kalo muatan penuh (sebenernya yg feslip ini udah lebih stiff suspensinya) bisa nambahin stroke susp blk dg ngurangin karet stopper sekitar 2,5 cm (aslinya sekitar 5 cm)...lumayan jarang berasa mentok walopun muatan penuh....
oh ya, buat ngurangin gampang mentok kalo muatan penuh (sebenernya yg feslip ini udah lebih stiff suspensinya) bisa nambahin stroke susp blk dg ngurangin karet stopper sekitar 2,5 cm (aslinya sekitar 5 cm)...lumayan jarang berasa mentok walopun muatan penuh....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
Nice review om. Mobil ini memang mobil yg bagus dikelasnya karena punya fitur dan bq yg diatas pesaingnya walaupun row 2 nya gak selega sirion
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Jan 30, 2017 12:46
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
Pasangin cruise control om, biar tambah maknyus.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Feb 13, 2020 2:52
- Location: banten
- Daily Vehicle: wuling confero
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
tempo hari uda pake spring damper om lupa brp cm, lumayan sih tapi kalo berempat masih aja berasa.r1409 wrote: ↑Tue Feb 18, 2020 3:25 ride quality bisa diakalin dengan mudah.
suspensi yg terlalu empuk & limbung tinggal dikasih spring damper, beres. ban versi awal yg cuma 165, ganti minimal 175. udah itu aja cukup.
kalau mau lebih oke lagi tinggal pasang stabilizer bar aftermarket, ada dan cukup murah kok.
walau jarang jg sih berempat..
wah ini oke jg kyknya sarannya..RVR wrote: ↑Tue Feb 18, 2020 3:58 sy msh pelihara miras exceed feslip, udah tune sendiri susp (spacer add on 20mm plus spring buffer, dpn blk, & genti ban pake ukuran 185/65/15 (tu***za t**5a), lumayan lebih pede jalan jelek, GC naik sekitar 4-5 cm, & lumayan stabil juga hi speed di tol,
oh ya, buat ngurangin gampang mentok kalo muatan penuh (sebenernya yg feslip ini udah lebih stiff suspensinya) bisa nambahin stroke susp blk dg ngurangin karet stopper sekitar 2,5 cm (aslinya sekitar 5 cm)...lumayan jarang berasa mentok walopun muatan penuh....
dl abis brp om dandanin kyk gini..
memang mobil ini concern paling gede di suspensi sih.. walaupun abis jajan kaki2 kmrn uda lebih enak skrg
ohya baru inget dl jg bandingin sm sirion..
cm entah knp image daihatsu waktu itu masih belom masuk.
walaupun kalo ngeliat owning experience bokap soal toyota & family kyknya berubah setelah punya.
padahal tadinya mitsu minded banget
mahal om..
lg ngantuk kl kaki nganggur
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
kandlcorp wrote: ↑Fri Feb 21, 2020 1:33tempo hari uda pake spring damper om lupa brp cm, lumayan sih tapi kalo berempat masih aja berasa.r1409 wrote: ↑Tue Feb 18, 2020 3:25 ride quality bisa diakalin dengan mudah.
suspensi yg terlalu empuk & limbung tinggal dikasih spring damper, beres. ban versi awal yg cuma 165, ganti minimal 175. udah itu aja cukup.
kalau mau lebih oke lagi tinggal pasang stabilizer bar aftermarket, ada dan cukup murah kok.
walau jarang jg sih berempat..
wah ini oke jg kyknya sarannya..RVR wrote: ↑Tue Feb 18, 2020 3:58 sy msh pelihara miras exceed feslip, udah tune sendiri susp (spacer add on 20mm plus spring buffer, dpn blk, & genti ban pake ukuran 185/65/15 (tu***za t**5a), lumayan lebih pede jalan jelek, GC naik sekitar 4-5 cm, & lumayan stabil juga hi speed di tol,
oh ya, buat ngurangin gampang mentok kalo muatan penuh (sebenernya yg feslip ini udah lebih stiff suspensinya) bisa nambahin stroke susp blk dg ngurangin karet stopper sekitar 2,5 cm (aslinya sekitar 5 cm)...lumayan jarang berasa mentok walopun muatan penuh....
dl abis brp om dandanin kyk gini..
memang mobil ini concern paling gede di suspensi sih.. walaupun abis jajan kaki2 kmrn uda lebih enak skrg
berapa ya, ga ngitung juga kalo mendekin stopper sama spring buffer total ama pasang sekitar 1jt an
ohya baru inget dl jg bandingin sm sirion..
cm entah knp image daihatsu waktu itu masih belom masuk.
walaupun kalo ngeliat owning experience bokap soal toyota & family kyknya berubah setelah punya.
padahal tadinya mitsu minded banget
mahal om..
lg ngantuk kl kaki nganggur
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Jan 30, 2017 12:46
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
Murah koq om, bisa DIY, rinciannya
1. Kabel VCI 140.000
2. Kredit ETACS DECODER 113.237 (dapet 5 kredit, bisa untuk aktifkan fitur2 lain juga yg masih tertidur)
3. Cruise Control(8602A088) 704.000
4. SMD Resistor 15.000
TOTAL 972.237
Kemarin nyobain dr BSD ke Cirebon PP, jadi lebih hemat BBM, hehe
1. Kabel VCI 140.000
2. Kredit ETACS DECODER 113.237 (dapet 5 kredit, bisa untuk aktifkan fitur2 lain juga yg masih tertidur)
3. Cruise Control(8602A088) 704.000
4. SMD Resistor 15.000
TOTAL 972.237
Kemarin nyobain dr BSD ke Cirebon PP, jadi lebih hemat BBM, hehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Feb 13, 2020 2:52
- Location: banten
- Daily Vehicle: wuling confero
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
yang mahal bukan partsnya omsula wrote: ↑Mon Feb 24, 2020 4:11 Murah koq om, bisa DIY, rinciannya
1. Kabel VCI 140.000
2. Kredit ETACS DECODER 113.237 (dapet 5 kredit, bisa untuk aktifkan fitur2 lain juga yg masih tertidur)
3. Cruise Control(8602A088) 704.000
4. SMD Resistor 15.000
TOTAL 972.237
Kemarin nyobain dr BSD ke Cirebon PP, jadi lebih hemat BBM, hehe
ilmunya
btw kalo bs sharing di imec lebih maknyus om
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Tue Nov 17, 2015 2:37
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
nice review om,
lagi nyari2 mirage nih buat istri, secara kmrn dah ngerasain iritnya Ignis, hehe..
kopling yg berat bisa diakalin gak tuh om?
yg sering problem apa ya?
lagi nyari2 mirage nih buat istri, secara kmrn dah ngerasain iritnya Ignis, hehe..
kopling yg berat bisa diakalin gak tuh om?
yg sering problem apa ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Feb 13, 2020 2:52
- Location: banten
- Daily Vehicle: wuling confero
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
Cocok buat istri om.
Kl cewek mending yang AT om.
Adek saya punya yg AT, bisa lebih irit dan halus transmisinya.
Problem kl taun tua mgkn kaki2..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Tue Nov 17, 2015 2:37
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
kok baca2 yg AT ktnya turun gigi agak ada jeda ya?
perawatan dibanding mobil citycar sejenis mahal gak om?
istri sih udah biasa MT, apalagi di daerah tmpt saya jarang macet hehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Feb 13, 2020 2:52
- Location: banten
- Daily Vehicle: wuling confero
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
Wah kalo turun gigi gatau sih om.
Soalnya belajar eco driving jd ga terlalu perhatiin
Harusnya kalo dibanding merk toyota kalah, tp mgkn sm etios 11 12 ya secara etios jg ga terlalu hype
Tp fitur sih ini lebih kumplit di taun sekelas
Coba main ke cafe mirage aja om buat tanya2 banyak ex user rasanya disana
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
jeda gimana om? miage pake cvt loh, jadi mestinya ngga ada jeda
saya 5 taun piara mirage dari baru servis selalu di beres. mahal atau nggak ya nggak tau deh..seinget saya paling mahal servisnya sekitar 2jutaan waktu servis 40rb sama 60rb. Setelah servis 60rb dijual deh
4A91 4at - Slow Driver
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Jan 26, 2016 7:29
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
ane pake mirage matic exceed juga uda dari 2015 akhir, ni mobil emang mantep bener irit nya, lumayan nyaman dan fiturnya lengkap dibanding rivalnya, sekarang kaki kaki ud mulai bunyi, kemarin baru ganti lower arm ori tapi ternyata muncul lagi bunyinya, rekomendasi ganti kaki kaki yg mantep dimana ya? kemarin bawa ke pasar kemayoran montirnya aja gak tau pasti itu dari mana bunyinya main ganti aja hahaha
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Feb 13, 2020 2:52
- Location: banten
- Daily Vehicle: wuling confero
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
Jajan kaki-kaki 21/9spyweb wrote: ↑Thu Apr 09, 2020 20:05 ane pake mirage matic exceed juga uda dari 2015 akhir, ni mobil emang mantep bener irit nya, lumayan nyaman dan fiturnya lengkap dibanding rivalnya, sekarang kaki kaki ud mulai bunyi, kemarin baru ganti lower arm ori tapi ternyata muncul lagi bunyinya, rekomendasi ganti kaki kaki yg mantep dimana ya? kemarin bawa ke pasar kemayoran montirnya aja gak tau pasti itu dari mana bunyinya main ganti aja hahaha
Laher roda depan (ntn non abs) 2x300 = 600
Long tie rod (merk jepang gatau apa) 2x225 = 450
Klem plat tie rod 2x15 = 30
Lower arm set FR+FL (asli) = 2.125
Klam = 40
Shock breaker FR+FL (kayaba) = 950
Ongkos 620
Total 4.735
Bengkel cipto wijaya tenik
Sparepart J.N Motor+Bintang Motor
Pusat onderdil pondok cabe
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Tue Nov 17, 2015 2:37
Re: Owning & Long Term Review Mitsubishi Mirage 2013 GLX
iritnya berapa kpl om? pernah ukur full to full?spyweb wrote: ↑Thu Apr 09, 2020 20:05 ane pake mirage matic exceed juga uda dari 2015 akhir, ni mobil emang mantep bener irit nya, lumayan nyaman dan fiturnya lengkap dibanding rivalnya, sekarang kaki kaki ud mulai bunyi, kemarin baru ganti lower arm ori tapi ternyata muncul lagi bunyinya, rekomendasi ganti kaki kaki yg mantep dimana ya? kemarin bawa ke pasar kemayoran montirnya aja gak tau pasti itu dari mana bunyinya main ganti aja hahaha
saya ukur full to full Ignis M/T bisa dapet 1 : 18-19, dalam kota (tapi gak macet), minum pertalite