Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by DOHC »

Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 14:50 best wishes to all 🀲

https://m.merdeka.com/uang/pemerintah-j ... inggu.html

Pemerintah Jokowi Siapkan Skenario Perpanjang PPKM Darurat Hingga 6 Minggu
masi belom pasti mbah

walaupun saya harep beneran terjadi dan kl ini ppkm bener2 djalankan dgn tangan besi dalam arti sesungguhnya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4663
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Suryaputra »

DOHC wrote: ↑13 Jul 2021, 15:24
Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 14:50 best wishes to all 🀲

https://m.merdeka.com/uang/pemerintah-j ... inggu.html

Pemerintah Jokowi Siapkan Skenario Perpanjang PPKM Darurat Hingga 6 Minggu
masi belom pasti mbah

walaupun saya harep beneran terjadi dan kl ini ppkm bener2 djalankan dgn tangan besi dalam arti sesungguhnya
salah satu kunci ppkm lanjut apa ndak, ada di sdm nakesnya.
selama masih kewalahan, bisa spt thn kmrn sampai 2bln.

tp klo dijalanin dgn tgn besi, could be shorter ppkm nya
*Colek me if I'm wrong
MSU
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1107
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by MSU »

Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 15:27
DOHC wrote: ↑13 Jul 2021, 15:24
Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 14:50 best wishes to all 🀲

https://m.merdeka.com/uang/pemerintah-j ... inggu.html

Pemerintah Jokowi Siapkan Skenario Perpanjang PPKM Darurat Hingga 6 Minggu
masi belom pasti mbah

walaupun saya harep beneran terjadi dan kl ini ppkm bener2 djalankan dgn tangan besi dalam arti sesungguhnya
salah satu kunci ppkm lanjut apa ndak, ada di sdm nakesnya.
selama masih kewalahan, bisa spt thn kmrn sampai 2bln.

tp klo dijalanin dgn tgn besi, could be shorter ppkm nya
nakes, obat2an, BOR, oksigen...tp kadang nyesek liat di tempat2 umum disuruh pake masker aja ga mau
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by DOHC »

Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 15:27
DOHC wrote: ↑13 Jul 2021, 15:24
Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 14:50 best wishes to all 🀲

https://m.merdeka.com/uang/pemerintah-j ... inggu.html

Pemerintah Jokowi Siapkan Skenario Perpanjang PPKM Darurat Hingga 6 Minggu
masi belom pasti mbah

walaupun saya harep beneran terjadi dan kl ini ppkm bener2 djalankan dgn tangan besi dalam arti sesungguhnya
salah satu kunci ppkm lanjut apa ndak, ada di sdm nakesnya.
selama masih kewalahan, bisa spt thn kmrn sampai 2bln.

tp klo dijalanin dgn tgn besi, could be shorter ppkm nya
kl saya blg.. bukan di nakes, malah kasian sebenernya nasip jd nakes di negeri herd stupidity.. negara kita ckup malu2in loh dgn angka kematian dokter sehari 1-2 tiap ari nya slama pandemi dari maret taon lalu ampe ari ini...

justru dr pemerintah musti tangan besi, ikutin cara negeri land of rapist sana , lockdown beneran lockdown, sbodo mau kelaparan gmana, salah sendiri pada bandel... giliran ad yg brani diem2 kuar, lgs di pentung beneran ama pak pulisi inspektor vijay rame2
Last edited by DOHC on 13 Jul 2021, 15:35, edited 1 time in total.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4663
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Suryaputra »

MSU wrote: ↑13 Jul 2021, 15:33
Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 15:27
DOHC wrote: ↑13 Jul 2021, 15:24

masi belom pasti mbah

walaupun saya harep beneran terjadi dan kl ini ppkm bener2 djalankan dgn tangan besi dalam arti sesungguhnya
salah satu kunci ppkm lanjut apa ndak, ada di sdm nakesnya.
selama masih kewalahan, bisa spt thn kmrn sampai 2bln.

tp klo dijalanin dgn tgn besi, could be shorter ppkm nya
nakes, obat2an, BOR, oksigen...tp kadang nyesek liat di tempat2 umum disuruh pake masker aja ga mau
that's it mbah :mky_03:
*Colek me if I'm wrong
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 563
Joined: 27 Jan 2013, 20:34

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Shonen »

sbenernya pemerintah si serba salah mau ketat dibilang zolim mau longgar dibilang ga konsisten apa yang pemerintah perbuat selalu salah...
best possible way ya jaga diri masing2 aja kalo pun sampe terpapar ya nasib lah minta pertolongan segera walopun skrg rumah sakit penuh...
banyak narasi yang bilang media terlalu melebih2kan, kejadian sebenarnya lebih mengerikan daripada di media, ventilator terbatas dokter udah pilih2 mana yang bisa selamat mana yang ngga...
sayangnya masi banyak org yang ga percaya atau menyepelekan penyakit ini dibilang mortality rate lah 3% ya sukur kalo ente ga masuk yang 3%, kalo masuk kan berabe spt yang uda g bilang di atas ga cuman yang punya comorbid aja yang bisa lewat yang ga punya jg bisa lewat, bayi aja yang baru lahir yang organnya baru aja bisa lwt
banyak yang membandingkan kalo olahraga mah ga bakal parah lah kalo covid, liat tuh cristiano ronaldo kata salah satu temen saya, begitu temen kita ini lwt kaget dia, sbenernya dia lupa kalo dia sendiri olahraga paling 1-2 jam sehari lah atlet mah olahraga berjam2 istirahat hajar olahraga lagi, makan bersih lah kita bukan atlet masalahnya uda penat sama masalah sehari2 tambah masalah ini..ada yang orang ga sadar kalo immune itu di badan manusia naik turun ga bisa selalu di atas ada saatnya badan bakal drop dan ga tau masanya kapan, kalo semua bisa disetel tinggi terus bangkrut rumah sakit, medical industry pak...mortality rate rakyat naik jadi 100+ krn immune kuat ga ada penyakit
sekedar catatan utk membuka mata yang ga takut atau menyepelekan penyakit berbahaya ini berobatnya mahal pak temen saya habis 650jt meninggal...ada lagi om saya klaim asuransi 450 jt meninggal jg...semoga yang ga takut bisa jadi pertimbangan biayanya ga sedikit lho utk yang bergejala sedang menuju berat...
Semoga kita semua dijauhkan dari penyakit ini dan sehat semua baik diri sendiri maupun keluarga :big_deal:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by kompresorz »

DOHC wrote: ↑13 Jul 2021, 15:34
Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 15:27
DOHC wrote: ↑13 Jul 2021, 15:24

masi belom pasti mbah

walaupun saya harep beneran terjadi dan kl ini ppkm bener2 djalankan dgn tangan besi dalam arti sesungguhnya
salah satu kunci ppkm lanjut apa ndak, ada di sdm nakesnya.
selama masih kewalahan, bisa spt thn kmrn sampai 2bln.

tp klo dijalanin dgn tgn besi, could be shorter ppkm nya
kl saya blg.. bukan di nakes, malah kasian sebenernya nasip jd nakes di negeri herd stupidity.. negara kita ckup malu2in loh dgn angka kematian dokter sehari 1-2 tiap ari nya slama pandemi dari maret taon lalu ampe ari ini...

justru dr pemerintah musti tangan besi, ikutin cara negeri land of rapist sana , lockdown beneran lockdown, sbodo mau kelaparan gmana, salah sendiri pada bandel... giliran ad yg brani diem2 kuar, lgs di pentung beneran ama pak pulisi inspektor vijay rame2
:big_biglaugh: ...


sudah sudah sudah...

jangan esmosi trs om kelelep....diluaran kita gak bisa paksain maunya kita...biarlah berjalan waktu...


yang penting jaga diri sendiri....makan 4 sehat 5 sempurna...

minum air putih banyak dan bantu vitamin...jangan lupa vaksin...

hati dan pikiran harus tenang...ingat awet muda klo pikiran selalu adem...


gw di rumah trs semedi nih...ambil napas dalam buka cerita roti tuang kopi...nyossss


om kelelep perlu gw traktir ngopi nih sambil bercerita roti...atau mau wine menjelang tidur...esok hari dengan warna baru...relax...
Screenshot_20210713-183843_Gallery.jpg
Screenshot_20210713-183843_Gallery.jpg (424.94 KiB) Viewed 597 times
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4663
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Suryaputra »

saya seruput kopi di pagi.
seruput teh sblm tidur malam.
mantap mbah.

bsk mau vaksin nih, yg pertama
daftar kemarin subuh di mobile apps, dpt nomor 206 :mky_03:
*Colek me if I'm wrong
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by DOHC »

kompresorz wrote: ↑13 Jul 2021, 18:52
DOHC wrote: ↑13 Jul 2021, 15:34
Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 15:27

salah satu kunci ppkm lanjut apa ndak, ada di sdm nakesnya.
selama masih kewalahan, bisa spt thn kmrn sampai 2bln.

tp klo dijalanin dgn tgn besi, could be shorter ppkm nya
kl saya blg.. bukan di nakes, malah kasian sebenernya nasip jd nakes di negeri herd stupidity.. negara kita ckup malu2in loh dgn angka kematian dokter sehari 1-2 tiap ari nya slama pandemi dari maret taon lalu ampe ari ini...

justru dr pemerintah musti tangan besi, ikutin cara negeri land of rapist sana , lockdown beneran lockdown, sbodo mau kelaparan gmana, salah sendiri pada bandel... giliran ad yg brani diem2 kuar, lgs di pentung beneran ama pak pulisi inspektor vijay rame2
:big_biglaugh: ...


sudah sudah sudah...

jangan esmosi trs om kelelep....diluaran kita gak bisa paksain maunya kita...biarlah berjalan waktu...


yang penting jaga diri sendiri....makan 4 sehat 5 sempurna...

minum air putih banyak dan bantu vitamin...jangan lupa vaksin...

hati dan pikiran harus tenang...ingat awet muda klo pikiran selalu adem...


gw di rumah trs semedi nih...ambil napas dalam buka cerita roti tuang kopi...nyossss


om kelelep perlu gw traktir ngopi nih sambil bercerita roti...atau mau wine menjelang tidur...esok hari dengan warna baru...relax...

Screenshot_20210713-183843_Gallery.jpg
tenangg om

emosi nya mah cuman naek sesaat

abis itu balik duduk ngaso lagi sambil minum teh campur madu anget, ama bubur kacang ijo


badan lgs angeettt cessss plooongggg kaya turbo lg spool... coooooossssssss :big_exellent: :big_exellent:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by DOHC »

Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 19:01 saya seruput kopi di pagi.
seruput teh sblm tidur malam.
mantap mbah.

bsk mau vaksin nih, yg pertama
daftar kemarin subuh di mobile apps, dpt nomor 206 :mky_03:
pastiin badan sehat dl mbah


ada temen kantor saya... dari abis di vaksin, malah positip, bergejala sedang berat, dan ampe skrg ud 6 hari dirawat, untung hoki dia ada koneksi dapet ruangan di RS
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5855
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by evolution21 »

timbermaniac123 wrote: ↑13 Jul 2021, 10:57
evolution21 wrote: ↑11 Jul 2021, 20:27
setau ane imun kuat itu=
olahraga cukup
makanan sehat
waktu tidur cukup
pikiran tidakstress

seorang olahragawan bisa juga mengalami saat2 imun rendah saat kekurangan waktu tidur, atau pikiran stress

pikiran stress ini yg agak bahaya , pemberitaan saat ini, wa berantai dll cenderung menakutkan
kasian orang yg ketakutan setengah mati n terpapar penyakit apapun, pikiran stressnya akan sangat melemahkan imun tubuh org tsb

mari kita belajar dr um kompresor, meski usaha lagi lesu, orang2 gonjang ganjing saling mencela,beliau selalu tetap santuy nyeruput kopi sambilmakan roti,dan sesekali menikmati hoby injek gas rata lantai ipah kesayangannya
Nah ini pemikiran yang salah. Ini si mirip cara pikir warga yang keluar2 ga pake masker. Kakak saya yang olahraga santai sehari2 (sepedaan di rumah), tidur cukup, hepi sehari2, kena juga varian delta pas keluar makan sama temennya.

Udah banyak berapa keluarga sodara saya dan temen saya yang kena di varian delta ini. Ada beberapa yang meninggal juga karena delta ini. Menurut saya si hepi boleh, tapi jangan sampai karena dipikir bisa bikin imun kuat, malah jadi bikin kita lengah dan anggap santai varian delta ini.
Ya semua orang berhak punya opini masing2, tp saya ga pernah suruh orang lengah dan ga pake masker

Saya tipe orang yg menomor satukan imun sendiri, sedangkan masker dan obat2an itu sifatnya membantu

Saya dah pengalaman 5 tahun bolak balik masuk rs, 2-3 bulan sekali dirawat inap.
Ngerasain sesek napas sampe perlu bantuan oksigen udah pernah
Badan kesakitan stengah mati sampe disuntik 1 botol painkiller (botolnya lebih besar dr yakult)
Keliling singapore penang, cari dokter utk sembuhin ni badan kayak udah rusak banget

3 tahun terakhir jalanin hidup sehat, 1 tahun berjuang, 2 tahun menuai hasil
Sakit pun cuma ringan2 aja, yg paling cuman istirahat sembuh sendiri
Ane udah 2 taun ga ke dokter, ga makan obat dan vitamin apapun.

Sesehat apapun orang ya masih bisa kena virus , bakteri ato apapun itu, ya badan orang kan bukan ilmu pasti kaya matematika, tp resikonya pasti lebih minimal, potensi kesembuhannyha jauh lebih besar

Yang salah itu orang yg hidup ga jaga badan, dan hanya menggantungkan pada masker dan obat2an

Coba sesekali mampir liat ig olahragawan yg suka kasih tips hidup sehat contoh salah satunya ade rai.
Itu jauh lebih positif
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4663
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Suryaputra »

DOHC wrote: ↑13 Jul 2021, 20:59
Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 19:01 saya seruput kopi di pagi.
seruput teh sblm tidur malam.
mantap mbah.

bsk mau vaksin nih, yg pertama
daftar kemarin subuh di mobile apps, dpt nomor 206 :mky_03:
pastiin badan sehat dl mbah


ada temen kantor saya... dari abis di vaksin, malah positip, bergejala sedang berat, dan ampe skrg ud 6 hari dirawat, untung hoki dia ada koneksi dapet ruangan di RS
iya mumpung lg sehat nih.

btw serba salah klo ky gini


klo asal lokdon, yg ada malah kejadian thn 97 bisa terulang

sebagian org bs jadi jahat klo kelaparan :ungg:
*Colek me if I'm wrong
roadmap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 275
Joined: 04 Nov 2018, 11:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by roadmap »

DOHC wrote:
Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 19:01 saya seruput kopi di pagi.
seruput teh sblm tidur malam.
mantap mbah.

bsk mau vaksin nih, yg pertama
daftar kemarin subuh di mobile apps, dpt nomor 206 :mky_03:
pastiin badan sehat dl mbah


ada temen kantor saya... dari abis di vaksin, malah positip, bergejala sedang berat, dan ampe skrg ud 6 hari dirawat, untung hoki dia ada koneksi dapet ruangan di RS
Vaksin butuh waktu untuk menimbulkan imunitas. Virus juga butuh waktu untuk menimbulkan gejala. Terpapar bbrp hari sebelum vaksin, gejala timbul biasanya 5 hari setelah terpapar.

Sudah divaksin jg bukan berarti memberikan jaminan untuk tidak terinfeksi tapi vaksin mengurangi keparahan ketika terinfeksi dan bahkan terhindar dr kematian apabila kekebalan akibat vaksinasi sudah terbentuk. Jadi jangan heran tenaga kesehatan yg sudah divaksin terinfeksi kembali, ini juga krn intensitas terpaparnya sangat besar dibanding non nakes. Bayangkan saja, misal hari pertama terpapar masih tahan, hari kedua dinas di rs lagi bisa terpapar lagi, hari ketiga, begitu seterusnya selama bekerja di fasilitas kesehatan. Akhirnya angkat tangan tuh pasukan kekebalan yg menahan penetrasi virus. Benteng pertahanan bobol dan terjadilah infeksi atau reinfeksi.

Mereka adalah pahlawan sebenarnya di pandemi ini. Masyarakatnya cuek, bekoar gak percaya covid19, masih keluar rumah yg gak penting, gak percaya vaksin, dll…

Belum lagi orang2 yg sudah dinyatakan positif dan otg, masih berkeliaran sekitaran rumah, olah raga lah, ke kantor lah, ke pasar lah, menularkan orang2 lain. Masyarakat yg peduli laporlah lewat JAKI yg katanya anonym. Eh ketika pelanggaran didatangi petugas, dispill deh sama petugasnya yg ngelaporin dia siapa. Hehehe..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25488
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by DOHC »

roadmap wrote: ↑13 Jul 2021, 22:18
DOHC wrote:
Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 19:01 saya seruput kopi di pagi.
seruput teh sblm tidur malam.
mantap mbah.

bsk mau vaksin nih, yg pertama
daftar kemarin subuh di mobile apps, dpt nomor 206 :mky_03:
pastiin badan sehat dl mbah


ada temen kantor saya... dari abis di vaksin, malah positip, bergejala sedang berat, dan ampe skrg ud 6 hari dirawat, untung hoki dia ada koneksi dapet ruangan di RS
Vaksin butuh waktu untuk menimbulkan imunitas. Virus juga butuh waktu untuk menimbulkan gejala. Terpapar bbrp hari sebelum vaksin, gejala timbul biasanya 5 hari setelah terpapar.

Sudah divaksin jg bukan berarti memberikan jaminan untuk tidak terinfeksi tapi vaksin mengurangi keparahan ketika terinfeksi dan bahkan terhindar dr kematian apabila kekebalan akibat vaksinasi sudah terbentuk. Jadi jangan heran tenaga kesehatan yg sudah divaksin terinfeksi kembali, ini juga krn intensitas terpaparnya sangat besar dibanding non nakes. Bayangkan saja, misal hari pertama terpapar masih tahan, hari kedua dinas di rs lagi bisa terpapar lagi, hari ketiga, begitu seterusnya selama bekerja di fasilitas kesehatan. Akhirnya angkat tangan tuh pasukan kekebalan yg menahan penetrasi virus. Benteng pertahanan bobol dan terjadilah infeksi atau reinfeksi.

Mereka adalah pahlawan sebenarnya di pandemi ini. Masyarakatnya cuek, bekoar gak percaya covid19, masih keluar rumah yg gak penting, gak percaya vaksin, dll…

Belum lagi orang2 yg sudah dinyatakan positif dan otg, masih berkeliaran sekitaran rumah, olah raga lah, ke kantor lah, ke pasar lah, menularkan orang2 lain. Masyarakat yg peduli laporlah lewat JAKI yg katanya anonym. Eh ketika pelanggaran didatangi petugas, dispill deh sama petugasnya yg ngelaporin dia siapa. Hehehe..
JAKI itu emg berfungsi yah ?? :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:


barang buatan si gabener mana ad yg berfungsi sehh


perkantoran di bredel... tp tempat2 kaya priok , pasar2 dibiarin..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4663
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Suryaputra »

DOHC wrote: ↑13 Jul 2021, 22:29
roadmap wrote: ↑13 Jul 2021, 22:18
DOHC wrote:
pastiin badan sehat dl mbah


ada temen kantor saya... dari abis di vaksin, malah positip, bergejala sedang berat, dan ampe skrg ud 6 hari dirawat, untung hoki dia ada koneksi dapet ruangan di RS
Vaksin butuh waktu untuk menimbulkan imunitas. Virus juga butuh waktu untuk menimbulkan gejala. Terpapar bbrp hari sebelum vaksin, gejala timbul biasanya 5 hari setelah terpapar.

Sudah divaksin jg bukan berarti memberikan jaminan untuk tidak terinfeksi tapi vaksin mengurangi keparahan ketika terinfeksi dan bahkan terhindar dr kematian apabila kekebalan akibat vaksinasi sudah terbentuk. Jadi jangan heran tenaga kesehatan yg sudah divaksin terinfeksi kembali, ini juga krn intensitas terpaparnya sangat besar dibanding non nakes. Bayangkan saja, misal hari pertama terpapar masih tahan, hari kedua dinas di rs lagi bisa terpapar lagi, hari ketiga, begitu seterusnya selama bekerja di fasilitas kesehatan. Akhirnya angkat tangan tuh pasukan kekebalan yg menahan penetrasi virus. Benteng pertahanan bobol dan terjadilah infeksi atau reinfeksi.

Mereka adalah pahlawan sebenarnya di pandemi ini. Masyarakatnya cuek, bekoar gak percaya covid19, masih keluar rumah yg gak penting, gak percaya vaksin, dll…

Belum lagi orang2 yg sudah dinyatakan positif dan otg, masih berkeliaran sekitaran rumah, olah raga lah, ke kantor lah, ke pasar lah, menularkan orang2 lain. Masyarakat yg peduli laporlah lewat JAKI yg katanya anonym. Eh ketika pelanggaran didatangi petugas, dispill deh sama petugasnya yg ngelaporin dia siapa. Hehehe..
JAKI itu emg berfungsi yah ?? :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:


barang buatan si gabener mana ad yg berfungsi sehh


perkantoran di bredel... tp tempat2 kaya priok , pasar2 dibiarin..
gak semudah itu mbah,
pemerintah daerah juga mikir untuk bredel tempat2 usaha mikro gtu

gak di jakarta
gak di bandung
gak di mana2 kurleb gtu

kenapa?

perusahaan besar atau kantor dibredel, kolaps, ngajuin pailit, minta maaf, investor back off dan yah mau gmn lagi.
karyawan2nya?.. cairin JHT (bpjs tenaga kerja), dan uang pesangon, untuk extend runway keuangan nya.

pasar?
bbrp hari gak jualan aja mereka bisa gak makan mbah
sakit bukan karena corona tp malah stress.

boro2 mereka mau mikir antri vaksin + isoman pasca vaksin :mky_05:

satpol PP nya, tetap gajian koq.

jd pemda juga mikir keras tuh, dan lihat dr 2 sisi

*kecuali... negara dan daerah punya duit untuk nanggung biaya dasar hidup mereka dgn layak*

orang2 seperti kita, alhamdulillah masih ada aset yg bisa dijual.
ibarat nya, kondisi sekarang lbh baik pegang cash dibanding megang emas :mky_03:
sambil nyeruput kopken + roti :big_biglaugh:

klien2 saya pengusaha kuliner, gak sedikit yg PHK loh, tapi karyawan dikasih pesangon dan bisa nyairin JHT tuh karyawan2nya.
Model bisnisnya pivot jadi cloud kitchen, promo di ojek food, naik lg omset nya perlahan.

tabungan dan aset juga cukup lah buat biaya hidup keluarga nya :big_peace:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4663
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Suryaputra »

roadmap wrote: ↑13 Jul 2021, 22:18
DOHC wrote:
Suryaputra wrote: ↑13 Jul 2021, 19:01 saya seruput kopi di pagi.
seruput teh sblm tidur malam.
mantap mbah.

bsk mau vaksin nih, yg pertama
daftar kemarin subuh di mobile apps, dpt nomor 206 :mky_03:
pastiin badan sehat dl mbah


ada temen kantor saya... dari abis di vaksin, malah positip, bergejala sedang berat, dan ampe skrg ud 6 hari dirawat, untung hoki dia ada koneksi dapet ruangan di RS
Vaksin butuh waktu untuk menimbulkan imunitas. Virus juga butuh waktu untuk menimbulkan gejala. Terpapar bbrp hari sebelum vaksin, gejala timbul biasanya 5 hari setelah terpapar.

Sudah divaksin jg bukan berarti memberikan jaminan untuk tidak terinfeksi tapi vaksin mengurangi keparahan ketika terinfeksi dan bahkan terhindar dr kematian apabila kekebalan akibat vaksinasi sudah terbentuk. Jadi jangan heran tenaga kesehatan yg sudah divaksin terinfeksi kembali, ini juga krn intensitas terpaparnya sangat besar dibanding non nakes. Bayangkan saja, misal hari pertama terpapar masih tahan, hari kedua dinas di rs lagi bisa terpapar lagi, hari ketiga, begitu seterusnya selama bekerja di fasilitas kesehatan. Akhirnya angkat tangan tuh pasukan kekebalan yg menahan penetrasi virus. Benteng pertahanan bobol dan terjadilah infeksi atau reinfeksi.

Mereka adalah pahlawan sebenarnya di pandemi ini. Masyarakatnya cuek, bekoar gak percaya covid19, masih keluar rumah yg gak penting, gak percaya vaksin, dll…

Belum lagi orang2 yg sudah dinyatakan positif dan otg, masih berkeliaran sekitaran rumah, olah raga lah, ke kantor lah, ke pasar lah, menularkan orang2 lain. Masyarakat yg peduli laporlah lewat JAKI yg katanya anonym. Eh ketika pelanggaran didatangi petugas, dispill deh sama petugasnya yg ngelaporin dia siapa. Hehehe..
iya benar mbah, vaksin ini sifatnya mengurangi impact dr infeksi virus.

Image

di RS tni au salamun, cimbel, bandung
daftar via mobile apps 2 hr sebelumnya :mky_04:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4663
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Suryaputra »

Image
*Colek me if I'm wrong
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 669
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by bensinsolar »

Kalau yg baru vaksin, jgn sampe kecapean & harus makan yg bergizi (buah & sayur).
Spt helper saya dirumah, keliatannya rentan (badannya terlihat lemah) tp tiap hari makan sayur rebus (no daging), bulan lalu saya daftarkan vaksin Astra & agak khawatir takut kenapa2. Eh ternyata, ga merasakan efek apa2, pdhl temen2 saya yang AZ pada demam. Sptnya sehat bwt jd vegetarian / diperbanyak porsi makan sayuran & buah..
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4663
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Suryaputra »

bensinsolar wrote: ↑14 Jul 2021, 11:24 Kalau yg baru vaksin, jgn sampe kecapean & harus makan yg bergizi (buah & sayur).
Spt helper saya dirumah, keliatannya rentan (badannya terlihat lemah) tp tiap hari makan sayur rebus (no daging), bulan lalu saya daftarkan vaksin Astra & agak khawatir takut kenapa2. Eh ternyata, ga merasakan efek apa2, pdhl temen2 saya yang AZ pada demam. Sptnya sehat bwt jd vegetarian / diperbanyak porsi makan sayuran & buah..
AZ ini 2x vaksin jg om?
*Colek me if I'm wrong
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4978
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by sintoni »

Ane jg sabtu 2 minggu lalu vaksin dapat AZ.

Ane cuma agak pegel aja, kalau istri sampe meriang demam 1 harian..

Ane padahal ga suka makan sayur om. Istri yg suka sayur.m

Vaksin AZ jg 2x dosis tapi 56 hari..
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 669
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by bensinsolar »

Suryaputra wrote: ↑14 Jul 2021, 11:25
bensinsolar wrote: ↑14 Jul 2021, 11:24 Kalau yg baru vaksin, jgn sampe kecapean & harus makan yg bergizi (buah & sayur).
Spt helper saya dirumah, keliatannya rentan (badannya terlihat lemah) tp tiap hari makan sayur rebus (no daging), bulan lalu saya daftarkan vaksin Astra & agak khawatir takut kenapa2. Eh ternyata, ga merasakan efek apa2, pdhl temen2 saya yang AZ pada demam. Sptnya sehat bwt jd vegetarian / diperbanyak porsi makan sayuran & buah..
AZ ini 2x vaksin jg om?
Iy Om, jaraknya 2-3 bulan
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 669
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by bensinsolar »

sintoni wrote: ↑14 Jul 2021, 11:37 Ane jg sabtu 2 minggu lalu vaksin dapat AZ.

Ane cuma agak pegel aja, kalau istri sampe meriang demam 1 harian..

Ane padahal ga suka makan sayur om. Istri yg suka sayur.m

Vaksin AZ jg 2x dosis tapi 56 hari..
Wah bisa gitu ya, gara2 case helper ane. Temen2 yg mau ambil AZ sampe ane anjurin makan sayuran yg byk tp ya mestinya kalau gini harus long term. soalnya secara theory kan AZ rentan blood clot, kalau sering makan sayuran (ud lama) darahnya lbh lancar dibanding carnivore. Tp byk variable juga disni, helper ane gasuka makan manis & selalu rebusan :big_biglaugh:
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2460
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Salvanost »

Masalahnya bukan PPKMnya

Masalahnya itu
1. Varian baru sembuhnya lama 10-20 hari
2. Gara2 sembuhnya lama resiko penyebaran juga makin gede

Ini saya udah 9 orang positif
17 juni positif 4 orang
25 juni positif nambah lagi
28 juli positif nambah lagi
1 juli positif nambah lagi
6 juli positif nambah lagi
13 juli positif nambah lagi

Pusing...
Tapi 5 orang yg vaksin gejalanya ringan semua
Yg ga vaksin gejala sedang dan berat

Jadi langkah pemerintah sudah benar gas terus vaksin
Ini berita terbaru lagi berusaha import remdesivir cuma dapat 150.000 dosis actemra cuma dapat 3000 dosis
Gamasaar ga tau dapat berapa tapi stok remdesivor dan gamasqar di rumah sakit masih ada
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2460
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Salvanost »

Jadi kalau kemarin itu puncaknya 50.000
Ya artinya harus PPKM minimal 3 minggu lagi
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 775
Joined: 04 Sep 2010, 10:44

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by pcx »

Lampu merah kalo kasus positif +62 tembus 50 ribu per hari :off_no:

Ini 2 hari berturutan +62 udah juara 1 dunia dgn kasus positif diatas 40 ribu non stop plus tingkat kematian teratas dunia jg :glodak:

Udah melampaui chaiya2 yg total populasina 4x lipat lebih banyak dari +62

PPKM jika diperpanjang sampe bulan depan gimana tu nasib sektor informal ?

Maju kena mundur jg kena

:drinking:
Last edited by pcx on 14 Jul 2021, 14:02, edited 1 time in total.
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
Post Reply