Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Modifikasi bodi mobil serta kaki-kaki mobil? Silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 394
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by jakanjc »

Clonz wrote: ↑03 Mar 2020, 09:07 Terima kasih om om suhu sekalian yg udah sharing dan memberikan pencerahan.

Semakin mantap saya akhirnya memutuskan untuk meminang michelin primacy 4 235 50 r18 buat reborn saya.

Nanti akan saya update di sini untuk impresi setelah ganti bannya. Lagi pesen di toko terdekat dan sekalian upgrade velg hehe.
Pas bgt di innova saya pake michelin ukuran sama persis. Selamat om, nanti dicoba aja, pasti malah ngerasa stir lebih enteng dibanding pake ban&velg bawaanπŸ˜…
'You can go fast, But I can go anywhere'
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 479
Joined: 18 Apr 2015, 09:06

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by lawyerone »

Pengguna T005A disini. Tapi pake di hatchback. Sebelomnya pake ban eco dunlop enasave ec300 185/60 R16.

Ketika di T005A 195/55 R16, grip sih terasa jauh lebih enak ya. Di 140an masih melimpah banget gripnya. Tapi kalo dibilang silent ngga juga, menurut saya tetap berisik.
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

jakanjc wrote:
Clonz wrote: ↑03 Mar 2020, 09:07 Terima kasih om om suhu sekalian yg udah sharing dan memberikan pencerahan.

Semakin mantap saya akhirnya memutuskan untuk meminang michelin primacy 4 235 50 r18 buat reborn saya.

Nanti akan saya update di sini untuk impresi setelah ganti bannya. Lagi pesen di toko terdekat dan sekalian upgrade velg hehe.
Pas bgt di innova saya pake michelin ukuran sama persis. Selamat om, nanti dicoba aja, pasti malah ngerasa stir lebih enteng dibanding pake ban&velg bawaan[emoji28]
Wah toss omm. Ini lagi pasang michelinnya om. Tiba2 tadi pagi dikabari kalau udah ready. Jd lgsg capcus bengkel hehe.

Btw om ini pas saya coba, kok gasruk ke mud guard ya. Di om kejadian jg ga?

Dan tekanan ban diisi berapa?
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

jakanjc wrote:
Clonz wrote: ↑03 Mar 2020, 09:07 Terima kasih om om suhu sekalian yg udah sharing dan memberikan pencerahan.

Semakin mantap saya akhirnya memutuskan untuk meminang michelin primacy 4 235 50 r18 buat reborn saya.

Nanti akan saya update di sini untuk impresi setelah ganti bannya. Lagi pesen di toko terdekat dan sekalian upgrade velg hehe.
Pas bgt di innova saya pake michelin ukuran sama persis. Selamat om, nanti dicoba aja, pasti malah ngerasa stir lebih enteng dibanding pake ban&velg bawaan[emoji28]
Oya om. Kalau setir saya rasa jadi tambah berat. Apa karena kurang tekanannya ya? Saya isi 35. Ini baru nyoba sekitar 15 menitan sih haha
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

lawyerone wrote:Pengguna T005A disini. Tapi pake di hatchback. Sebelomnya pake ban eco dunlop enasave ec300 185/60 R16.

Ketika di T005A 195/55 R16, grip sih terasa jauh lebih enak ya. Di 140an masih melimpah banget gripnya. Tapi kalo dibilang silent ngga juga, menurut saya tetap berisik.
Siapp. Kmrn sempet mau lirik BS t005a jg sih om. Cuman agak cegeh ama BS, pas dulu pny CRV RE saya pake BS dueler ht470. Berisiknya mayan. Bikin kuping gerah. Tapi saya akui grip nya bagus.

Michelin ini lebih senyap hehe.
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

Update dan impresi singkat upgrade ban Innova Reborn G Diesel AT

Ban Standart : Ring 16, Dunlop Enasave 300 205 50 R16

Ban upgrade : Velg Rayz ZE40 R18 (Super Copy) with Michelin Primacy 4 235 50 R18
Tekanan ban Nitrogen 35 rata

Impresi Singkat :
1. Tarikan awal lebih berat dari keadaann diam ke bergerak (apa mungkin karena tekanan ban kurang)
2. Untuk dalam kota ban ini cukup senyap. hampir tidak ada suara ban (kecepatan 20-60km/h)
3. Setir jadi agak berat untuk manuver dan belok, terutama di kecepatan rendah.
4. Lebih stiff tapii kadang cuman berasa sampe firm doang ga sampe stiff. Waktu dipakai dibandingkan ama dunlop enasave, di beberapa lubang jalan, bantingan dari dunlop berasa llebih keras dan membanting, michelin lebih empukan dikit, tapi tetap berasa kerasnya ban ring18.
5. Beda lagi kalau waktu kena speed trap di pintu tol, primacy terasa keras, dan bantingan reborn jadi berasa mengarah ke CRV RE
6. Langsung dibawa ke tol : di dallam kota senyap, tapi kalau cruising 80-100 km/h, kok berasa banget suara angin ban ya (jadi lebih berisik dari enasave), tapi kalau udah 120-140km/h yg biasanya enasave mulai berisik, dari michelin bisingnya sama kayak awal di 80-100 aja.
7. Kebetulan tadi di tol sempat ada area yang hujan deras, pas ada genangan air, diterjang kec 100, terlewati dengan aman, tapi kaget sempat goyang selip dikit mobilnya.
8. Cruising di tengah hujan kecepatan 120 masih pede, coba selip mercy cla300 (atau cla200 tadi lupa), masih bisa sampe 140, masih stabil, mau nambah lagi, rasanya masih bisa dan ingin rasanya bejek, tapi nyali saya ciut duluan dan akhirnya melambat.
9. Waktu di dalkot, nembus genangan air hujan dan ada 1 jalan yang genangan air nya sampe di separoh ban, dpat dilewati sempurna, ga berasa bannya memlebah air, kayak2 seolah2 lewat begitu saja. nice.

Overall : ban ini memang berasa bedanya ama enasave, yang sayaa suka adalah di tol dia stabil banget, yang mana waktu pake enasave saya sering mengalami bannya goyang sendiri, di michelin sama sekali tidak ada. bahkan di kecepatan tinggi pun masih grip banget. kalau di dalam kota, masih ada goyang2nya dikit, mgkn karena spooring balancingnya kurang pas. hari ini mau saya bawa ke bengkel untuk spooring lagi.

karakter ban ini gigit banget ke jalan (dengan tekanan 35, saya ga tau ini kurang tekanan atau ngga). nilai plusnya : stabil di kec tinggi, dan lengket banget.
nilai minusnya : tarikannya jdi berat (ring 18) dan konsumsi bahan bakar biasanya dalkot 1:10, skrg jadi agak susah, 1:8-1:9. luarkota 1:12, kalau pake enasave bisa 1:14.5

1 lagi, kalau di reborn, dia gasruk mud guard sih...
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: 20 Jul 2012, 20:31

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by RVR »

sorry to cut in....
revise, std innova reborn size tirenya 205/60/16 ya ...

dari kalkulasi sederhana, tire baru sekitar 6% lebih besar diameternya...
jadi semua kalkulasi secara matematis harus dikoreksi sebesar 6% juga....
ketinggian mbl juga pasti bertambah sekitar 20mm, sehingga wajar kalo ada gesrot dikit di mudguard...

steering yang sangat beda feelnya mungkin lebih kepada pemakaian velg yang offsetnya sekarang bergeser (orinya innova reborn offset 40 an, berapa yang Rays ??)

just info....
hampir seluruh line up Michelin karakter design ban nya dengan dinding gembung (gemuk) banding kompetitornya dengan ukuran yang sama
minggu lalu abis antar temen ganti ban xp cross, velg ori, pake bs aman, ukuran yg sama coba pake primacy 4, waktu belok mentok ada yg touching bag.dalam wheelhousing....

soal greepy di aspal baik kering maupun basah, primacy emang good, tapi untuk overall steering, straightablity, harsness, noise, dll...sih bukan the best menurut saya, tapi lumayan banyak kok benefitnya, jadi ga usah nyesel!!!
mkamil
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: 06 Aug 2019, 21:02
Daily Vehicle: 1VD - L15Z - FB25

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by mkamil »

ga kejauhan om itu naik ke 235/50/R18?
contact surface makin luas dan bobot velg TW + ban bertambah jauh makannya berat dan boros
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

mkamil wrote:ga kejauhan om itu naik ke 235/50/R18?
contact surface makin luas dan bobot velg TW + ban bertambah jauh makannya berat dan boros
Iya setelah ganti baru berasa kejauhan om. Awalnya mau ganti r17 aja sih. Tapi dikompor2i ama salesnya si toko. Dan memang r18 lebih ganteng. Jadi deh korban marketingnya toko velg ni om [emoji28][emoji28][emoji28][emoji28]

Kmrn sempat mau ambil 225 50 r18 aja supaya ga terlalu lebar. Tp kata tokonya stok kosong dan kurang lebar kalau untuk si velg.
kuturambut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 09 Feb 2019, 19:17

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by kuturambut »

saya pernah pakai primacy4 di camry xv40 dengan profil 225/55/17 dengan velg standard, kemudian saya ganti velg 18 forged dengan ban hankook prime3 k125 dengan profil 235/45/18

sewaktu pakai primacy4, impresinya ban ini silent, bantingan empuk, dan irit, dibanding k125 yang lebih berisik, tapi lebih napak (setir lebih berasa ke jalan), dan lebih grip di panas atau basah. Primacy4 berasa naik balon, k125 handling lebih enak. Walaupun sama-sama ban touring, tapi karakter beda (apalagi harga hehe)

fuel cons lebih irit primacy4 daripada k125, walaupun ketika pakai k125 mobil sudah diremap dan berat total ban & velg lebih enteng
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

RVR wrote:sorry to cut in....
revise, std innova reborn size tirenya 205/60/16 ya ...

dari kalkulasi sederhana, tire baru sekitar 6% lebih besar diameternya...
jadi semua kalkulasi secara matematis harus dikoreksi sebesar 6% juga....
ketinggian mbl juga pasti bertambah sekitar 20mm, sehingga wajar kalo ada gesrot dikit di mudguard...

steering yang sangat beda feelnya mungkin lebih kepada pemakaian velg yang offsetnya sekarang bergeser (orinya innova reborn offset 40 an, berapa yang Rays ??)

just info....
hampir seluruh line up Michelin karakter design ban nya dengan dinding gembung (gemuk) banding kompetitornya dengan ukuran yang sama
minggu lalu abis antar temen ganti ban xp cross, velg ori, pake bs aman, ukuran yg sama coba pake primacy 4, waktu belok mentok ada yg touching bag.dalam wheelhousing....

soal greepy di aspal baik kering maupun basah, primacy emang good, tapi untuk overall steering, straightablity, harsness, noise, dll...sih bukan the best menurut saya, tapi lumayan banyak kok benefitnya, jadi ga usah nyesel!!!
Siapp. Makasih revisinya om. Maaf saya lupa rasionya. Cuman ingetnya lebar tapaknya aja yg 205 hehe.

Iya om. Diambil positifnya aja haha. Makasih.

Saya bikin impresi di atas murni sebagai orang awam, sharing aja. Dari segi teknis dan buat yg ngerti teknis pasti udah tau plus minusnya. Tp buat yg awam dan newbie yg ga terlalu paham spek2 saya rasa mgkn ada beberapa konsekuensi yg mgkn kelupaan atau ga notice plus minusnya ganti ban dan velg, makanya saya tulis aja yg saya alami. Kali aja berguna.

Terima kasih tempat dan waktunya
kuturambut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 09 Feb 2019, 19:17

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by kuturambut »

Clonz wrote: ↑03 Mar 2020, 13:58 Update dan impresi singkat upgrade ban Innova Reborn G Diesel AT

Ban Standart : Ring 16, Dunlop Enasave 300 205 50 R16

Ban upgrade : Velg Rayz ZE40 R18 (Super Copy) with Michelin Primacy 4 235 50 R18
Tekanan ban Nitrogen 35 rata

Impresi Singkat :
1. Tarikan awal lebih berat dari keadaann diam ke bergerak (apa mungkin karena tekanan ban kurang)
2. Untuk dalam kota ban ini cukup senyap. hampir tidak ada suara ban (kecepatan 20-60km/h)
3. Setir jadi agak berat untuk manuver dan belok, terutama di kecepatan rendah.
4. Lebih stiff tapii kadang cuman berasa sampe firm doang ga sampe stiff. Waktu dipakai dibandingkan ama dunlop enasave, di beberapa lubang jalan, bantingan dari dunlop berasa llebih keras dan membanting, michelin lebih empukan dikit, tapi tetap berasa kerasnya ban ring18.
5. Beda lagi kalau waktu kena speed trap di pintu tol, primacy terasa keras, dan bantingan reborn jadi berasa mengarah ke CRV RE
6. Langsung dibawa ke tol : di dallam kota senyap, tapi kalau cruising 80-100 km/h, kok berasa banget suara angin ban ya (jadi lebih berisik dari enasave), tapi kalau udah 120-140km/h yg biasanya enasave mulai berisik, dari michelin bisingnya sama kayak awal di 80-100 aja.
7. Kebetulan tadi di tol sempat ada area yang hujan deras, pas ada genangan air, diterjang kec 100, terlewati dengan aman, tapi kaget sempat goyang selip dikit mobilnya.
8. Cruising di tengah hujan kecepatan 120 masih pede, coba selip mercy cla300 (atau cla200 tadi lupa), masih bisa sampe 140, masih stabil, mau nambah lagi, rasanya masih bisa dan ingin rasanya bejek, tapi nyali saya ciut duluan dan akhirnya melambat.
9. Waktu di dalkot, nembus genangan air hujan dan ada 1 jalan yang genangan air nya sampe di separoh ban, dpat dilewati sempurna, ga berasa bannya memlebah air, kayak2 seolah2 lewat begitu saja. nice.

Overall : ban ini memang berasa bedanya ama enasave, yang sayaa suka adalah di tol dia stabil banget, yang mana waktu pake enasave saya sering mengalami bannya goyang sendiri, di michelin sama sekali tidak ada. bahkan di kecepatan tinggi pun masih grip banget. kalau di dalam kota, masih ada goyang2nya dikit, mgkn karena spooring balancingnya kurang pas. hari ini mau saya bawa ke bengkel untuk spooring lagi.

karakter ban ini gigit banget ke jalan (dengan tekanan 35, saya ga tau ini kurang tekanan atau ngga). nilai plusnya : stabil di kec tinggi, dan lengket banget.
nilai minusnya : tarikannya jdi berat (ring 18) dan konsumsi bahan bakar biasanya dalkot 1:10, skrg jadi agak susah, 1:8-1:9. luarkota 1:12, kalau pake enasave bisa 1:14.5

1 lagi, kalau di reborn, dia gasruk mud guard sih...
velgnya diganti yang forged atau flowforming dgn berat max 8kg/velg mungkin bisa irit & tarikan enak lagi om hehe
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

kuturambut wrote:
Clonz wrote: ↑03 Mar 2020, 13:58 Update dan impresi singkat upgrade ban Innova Reborn G Diesel AT

Ban Standart : Ring 16, Dunlop Enasave 300 205 50 R16

Ban upgrade : Velg Rayz ZE40 R18 (Super Copy) with Michelin Primacy 4 235 50 R18
Tekanan ban Nitrogen 35 rata

Impresi Singkat :
1. Tarikan awal lebih berat dari keadaann diam ke bergerak (apa mungkin karena tekanan ban kurang)
2. Untuk dalam kota ban ini cukup senyap. hampir tidak ada suara ban (kecepatan 20-60km/h)
3. Setir jadi agak berat untuk manuver dan belok, terutama di kecepatan rendah.
4. Lebih stiff tapii kadang cuman berasa sampe firm doang ga sampe stiff. Waktu dipakai dibandingkan ama dunlop enasave, di beberapa lubang jalan, bantingan dari dunlop berasa llebih keras dan membanting, michelin lebih empukan dikit, tapi tetap berasa kerasnya ban ring18.
5. Beda lagi kalau waktu kena speed trap di pintu tol, primacy terasa keras, dan bantingan reborn jadi berasa mengarah ke CRV RE
6. Langsung dibawa ke tol : di dallam kota senyap, tapi kalau cruising 80-100 km/h, kok berasa banget suara angin ban ya (jadi lebih berisik dari enasave), tapi kalau udah 120-140km/h yg biasanya enasave mulai berisik, dari michelin bisingnya sama kayak awal di 80-100 aja.
7. Kebetulan tadi di tol sempat ada area yang hujan deras, pas ada genangan air, diterjang kec 100, terlewati dengan aman, tapi kaget sempat goyang selip dikit mobilnya.
8. Cruising di tengah hujan kecepatan 120 masih pede, coba selip mercy cla300 (atau cla200 tadi lupa), masih bisa sampe 140, masih stabil, mau nambah lagi, rasanya masih bisa dan ingin rasanya bejek, tapi nyali saya ciut duluan dan akhirnya melambat.
9. Waktu di dalkot, nembus genangan air hujan dan ada 1 jalan yang genangan air nya sampe di separoh ban, dpat dilewati sempurna, ga berasa bannya memlebah air, kayak2 seolah2 lewat begitu saja. nice.

Overall : ban ini memang berasa bedanya ama enasave, yang sayaa suka adalah di tol dia stabil banget, yang mana waktu pake enasave saya sering mengalami bannya goyang sendiri, di michelin sama sekali tidak ada. bahkan di kecepatan tinggi pun masih grip banget. kalau di dalam kota, masih ada goyang2nya dikit, mgkn karena spooring balancingnya kurang pas. hari ini mau saya bawa ke bengkel untuk spooring lagi.

karakter ban ini gigit banget ke jalan (dengan tekanan 35, saya ga tau ini kurang tekanan atau ngga). nilai plusnya : stabil di kec tinggi, dan lengket banget.
nilai minusnya : tarikannya jdi berat (ring 18) dan konsumsi bahan bakar biasanya dalkot 1:10, skrg jadi agak susah, 1:8-1:9. luarkota 1:12, kalau pake enasave bisa 1:14.5

1 lagi, kalau di reborn, dia gasruk mud guard sih...
velgnya diganti yang forged atau flowforming dgn berat max 8kg/velg mungkin bisa irit & tarikan enak lagi om hehe
Maaf yg gimana itu om?

Kmrn saya iseng2 angkat velg baru dan van baru vs velg lama dan ban lama: kok udah lebih enteng yg velg baru ya.
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

Setelah terpasang [emoji16]
20200302_143740.jpg
20200302_143740.jpg (115.47 KiB) Viewed 1662 times
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: 20 Jul 2012, 20:31

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by RVR »

kalo lihat longgarnya clearance, gesrot om?
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

RVR wrote:kalo lihat longgarnya clearance, gesrot om?
Gesrot mudguard ommm
kuturambut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 09 Feb 2019, 19:17

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by kuturambut »

velg racing yang enteng om, tapi purposenya dirubah ke daily performance...ya semacam mesin turbo dulu kan untuk balap, sekarang mesin cc kecil + turbo biar irit

velg bahan forged banyak om... volk racing series, weds, regamaster, bbs dll
flowforming/MAT juga banyak...enkei rpf1, advan, ssr, dll

profil ban juga pengaruh banyak om, dari 205/50/16 ke 235/50/18 diameter 81mm lebih besar dan lebar tapak lebih lebar 30mm jadi pasti beda driving impression

udah bener koq pake primacy4 hehehe
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

kuturambut wrote:velg racing yang enteng om, tapi purposenya dirubah ke daily performance...ya semacam mesin turbo dulu kan untuk balap, sekarang mesin cc kecil + turbo biar irit

velg bahan forged banyak om... volk racing series, weds, regamaster, bbs dll
flowforming/MAT juga banyak...enkei rpf1, advan, ssr, dll

profil ban juga pengaruh banyak om, dari 205/50/16 ke 235/50/18 diameter 81mm lebih besar dan lebar tapak lebih lebar 30mm jadi pasti beda driving impression

udah bener koq pake primacy4 hehehe
Wah kisaran harga berapa om? Kayaknya kok selangit haha.

Siap, udah bener ya pake primacy haha.

Yg agak mengganggu sih itu gasruk mud guard itu sih haha.

Oya ban ukuran segini ini biasanya diisi tekanan berapa si om?
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by maastricht889 »

Ralat om, innova OEMnya 205/65/R16. Voxy, ecosport, Sx4 lama baru yg 205/60/R16
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2195
Joined: 02 Sep 2012, 15:34

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by c_adhi_k »

Om primacy kena brp per ban
Dan tokonya dimana kalau boleh tau
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by krniawnhdr »

c_adhi_k wrote: ↑04 Mar 2020, 00:23 Om primacy kena brp per ban
Dan tokonya dimana kalau boleh tau
buka aja webnya michelin om...nanti ada rekanan michelin di webnya termasuk alamatnya..
tinggal sesuain sama domisili om aja, nanti dikasih tau rekanan yg terdekatnya..
harga utk anki/ban kisaran 1,3jt. beda2 dikit tergantung bengkelnya :big_peace:
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

erwinign wrote:Ralat om, innova OEMnya 205/65/R16. Voxy, ecosport, Sx4 lama baru yg 205/60/R16
Siapp. Makasih banyak ralatnya omm
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

c_adhi_k wrote:Om primacy kena brp per ban
Dan tokonya dimana kalau boleh tau
Kmrn kena 1.75 per ban gan. Ukuran 235 50 r18. Di tokped bli2 rata2 1.5-1.65jt tp belom ongkir.

Kalau yg ukuran std innova kayaknya lebih murah.
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: 17 Feb 2015, 09:23

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by Clonz »

Update om2 sekalian. Setelah pake 1-2 hari ini. Konsumsi dalam kota ternyata 1:10-11 malahan. Cenderung selow2 aja tapi ya. Ga sruntulan.

Paling suka kalau pake michelin ini di medsn hujan atau basah. Berasa kayak jalan kering biasa dan lebih ngglinding ringan hehe.
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: 20 Jul 2012, 20:31

Re: Michelin primacy 4 vs hankook ventus noble s2 untuk reborn?

Post by RVR »

Clonz wrote: ↑04 Mar 2020, 14:31 Update om2 sekalian. Setelah pake 1-2 hari ini. Konsumsi dalam kota ternyata 1:10-11 malahan. Cenderung selow2 aja tapi ya. Ga sruntulan.

Paling suka kalau pake michelin ini di medsn hujan atau basah. Berasa kayak jalan kering biasa dan lebih ngglinding ringan hehe.
yes
akhirnya falling in love kan
ban memang juga butuh running in om, untuk optimum performancenya

ati-ati aja ya, kalo udah doyan Michelin kebanyakan ga mau yang lainnya lho..
congrat dah
:big_okay: :big_okay: :big_okay:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post