Iya om, saya pake venturer juga. oh kalau begitu bener om, selama ini saya setir sendiri jd berasanya nyaman, hampir ga pernah duduk baris 2.Venturtle wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:54Venturer (turanza R17) juga ya om?maxilopez2nd wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 2:52Saya biasa tekanan ban diset 32-32 om, masih berasa empuk dan nyaman buat dalam kota jakarta + lewatin polisi tidur, anak masi tidur nyenyak kalo dijalan.
Tapi balik lagi ya om ke pantat masing2
kalo jadi driver sih 33 depan juga masih oke oke aja, malah cenderung lebih stabil.. cuma baris kedua kalo lewat poldur rasanya keras bantingannya atau jalan ga rata terasa banget kontur jalannya..
Review: Venturer Diesel 2018
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Thu Apr 13, 2017 6:14
Re: Review: Venturer Diesel 2018
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2112
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Xtrail T31, omsintoni wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 4:45Sebelumnya naik mobil apa sih om?Venturtle wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:54Venturer (turanza R17) juga ya om?maxilopez2nd wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 2:52
Saya biasa tekanan ban diset 32-32 om, masih berasa empuk dan nyaman buat dalam kota jakarta + lewatin polisi tidur, anak masi tidur nyenyak kalo dijalan.
Tapi balik lagi ya om ke pantat masing2
kalo jadi driver sih 33 depan juga masih oke oke aja, malah cenderung lebih stabil.. cuma baris kedua kalo lewat poldur rasanya keras bantingannya atau jalan ga rata terasa banget kontur jalannya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2112
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Review: Venturer Diesel 2018
nah iya, pas jadi driver kok rasanya mantap bawanya.. giliran jadi penumpang baris kedua, waduh banting banget suspensinyamaxilopez2nd wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 5:42Iya om, saya pake venturer juga. oh kalau begitu bener om, selama ini saya setir sendiri jd berasanya nyaman, hampir ga pernah duduk baris 2.Venturtle wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:54Venturer (turanza R17) juga ya om?maxilopez2nd wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 2:52
Saya biasa tekanan ban diset 32-32 om, masih berasa empuk dan nyaman buat dalam kota jakarta + lewatin polisi tidur, anak masi tidur nyenyak kalo dijalan.
Tapi balik lagi ya om ke pantat masing2
kalo jadi driver sih 33 depan juga masih oke oke aja, malah cenderung lebih stabil.. cuma baris kedua kalo lewat poldur rasanya keras bantingannya atau jalan ga rata terasa banget kontur jalannya..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
awkkwkkwakw gregetan ya omsintoni wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 4:45Sebelumnya naik mobil apa sih om?Venturtle wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 3:54Venturer (turanza R17) juga ya om?maxilopez2nd wrote: ↑Wed Jun 16, 2021 2:52
Saya biasa tekanan ban diset 32-32 om, masih berasa empuk dan nyaman buat dalam kota jakarta + lewatin polisi tidur, anak masi tidur nyenyak kalo dijalan.
Tapi balik lagi ya om ke pantat masing2
kalo jadi driver sih 33 depan juga masih oke oke aja, malah cenderung lebih stabil.. cuma baris kedua kalo lewat poldur rasanya keras bantingannya atau jalan ga rata terasa banget kontur jalannya..
@venturtle: menurut saya sih maugimana juga ini venturer bantingannya nggak bisa disamain kaya inova biasa (ini juga kalo misal harapan si om ya). profil bannya aja lebih tipis kan, mgkn jarak 'main' ban nya dalam redam guncangan juga jadi lebih pendek
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5723
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Wkwkwkw.
Kalau menurut ane kalau bantingan malah ngerasa si Venturer ini terlalu empuk, jadi limbung banget kaya kegoncang2. Baru ngerasain kemaren pas bawa nyebrang Bali.
Ini odometer berapa? Kalau misal masih dibawa 1000 mungkin karena sokbreker belom inreyen, masih kaku.
Kalau ane sih paling pas di 33 rata depan belakang, kalau dibawah itu kayak bannya kempes sih.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Inreyen Innova diesel itu 10 rb km menurut saya..
Karakter asli shock, mesin, transmisi baru muncul di 10 rb
Karakter asli shock, mesin, transmisi baru muncul di 10 rb
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review: Venturer Diesel 2018
kata beberapa temen karakter goyang2 khas inova bisa di reduce dengan pemasangan swaybarsintoni wrote: ↑Thu Jun 17, 2021 2:59Wkwkwkw.
Kalau menurut ane kalau bantingan malah ngerasa si Venturer ini terlalu empuk, jadi limbung banget kaya kegoncang2. Baru ngerasain kemaren pas bawa nyebrang Bali.
Ini odometer berapa? Kalau misal masih dibawa 1000 mungkin karena sokbreker belom inreyen, masih kaku.
Kalau ane sih paling pas di 33 rata depan belakang, kalau dibawah itu kayak bannya kempes sih.
entah si apakah efeknya beneran positif atao engga
soalnya saya pernah coba pasang sway bar di mobil lain bantingannya jadi terlalu kaku
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5723
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Haha, iya bilanya bs gitu om, kalau ga ya ganti sok agak keras.evolution21 wrote: ↑Thu Jun 17, 2021 10:25
kata beberapa temen karakter goyang2 khas inova bisa di reduce dengan pemasangan swaybar
entah si apakah efeknya beneran positif atao engga
soalnya saya pernah coba pasang sway bar di mobil lain bantingannya jadi terlalu kaku
Tapi biarin lah, itu mobil ortu jg, cuma kemaren ane pinjem aja buat roadtrip.
Apalg ortu jg jarang keluar kota, kebanyakan dalam kota aja, jadi suka yg empuk2.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2112
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Review: Venturer Diesel 2018
iya om.. tes di G dan V, empuk bantingannya di row 2.. jadi solusinya sekarang ya di tekanan ban saja.. mungkin mau tes antara 30-30 atau 31-31 saja.. btw, yg row 1 ga masalah mau diisi 30 atau 33.. nyaman dan pas banget suspensinya.. yg heran yg row 2.. ga enak suspensinya.. 33 aja keras banget rebound pas lewat poldur.. oh ya, P ke R juga kadang kadang keras mindahinnya.. om ada mengalami juga? btw, thanks sharingnya omiamwewe wrote: ↑Thu Jun 17, 2021 1:11awkkwkkwakw gregetan ya om
@venturtle: menurut saya sih maugimana juga ini venturer bantingannya nggak bisa disamain kaya inova biasa (ini juga kalo misal harapan si om ya). profil bannya aja lebih tipis kan, mgkn jarak 'main' ban nya dalam redam guncangan juga jadi lebih pendek
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2112
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Review: Venturer Diesel 2018
dibawah 1000 om.. jarang pakainya.. tapi suspensi row 1 itu nyaman sih menurut ane, mau tekanan angin 30 atau 33 juga nyaman..yg row 2 yg agak keras suspensinya pas rebound di poldur dengan tekanan angin 33.. next mungkin mau tes 30 atau 31..sintoni wrote: ↑Thu Jun 17, 2021 2:59Wkwkwkw.
Kalau menurut ane kalau bantingan malah ngerasa si Venturer ini terlalu empuk, jadi limbung banget kaya kegoncang2. Baru ngerasain kemaren pas bawa nyebrang Bali.
Ini odometer berapa? Kalau misal masih dibawa 1000 mungkin karena sokbreker belom inreyen, masih kaku.
Kalau ane sih paling pas di 33 rata depan belakang, kalau dibawah itu kayak bannya kempes sih.
oh ya, P ke R kadang kadang keras waktu mindahin giginya.. om ada mengalami juga?
btw, thanks sharingnya, om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
sedikit update dgn venturer 2gd 2018 saya
- cup holder baris tengah (antara captain seat) udah patah keinjek anak2 lalu lalang baris ke2 baris ke3.
- km udah 50rb dengan pemakaian full solar goceng
- ban bridgestone bawaan udh mulai tipis, pengen ganti yang lebih nyaman dan nggak bising
- mumpung kemarin ada acara Gias, sebelum ke gias saya mampir ke tuner kondang di forum ini. banyak sharing2 tanya jawab soal venturer ini. sekalian full ganti oli mesin, oli gardan, oli transmisi, dan jelas remap dong.
beberapa info yg sy dapet ternyata inova facelift dan vrz facelift 2021 ini injektor udh ganti model piezo, bukan kaya model saya ini yg masih selenoid. jadi potensi remap lbh tinggi. (180hp vs 220hp, torsi saya lupa, kalo gk salah naek 100nm ya)
sharing sedikit aja soal hasil remap di venturer. nggak pernah kecewain emang remap di sini. udah remap 2 dakkar, skrg venturer. very recommended.
respon bawah jelas lebih agresif, tapi yg paling kerasa menyenangkan, skrg di rpm 2-3 itu ngisi banget. seolah ada tambahan tenaga gitu. sblm remap, bahkan kalo ditaro di power mode pun saya ngerasain tarikan nya nggak segini nya. skrg bener2 ngisi banget dari rpm bawah sampe 3. bener2 pas buat saya di dalam kota sekedar nyalip. shifting gigi juga saya rasain lebih cpt.
tarikan 60-80, 80-100, ato 100-120 juga sangat2 enteng banget skrg. iya, saya tau, utk standar 2gd juga sbnrnya nggak ada masalah, tapi setelah remap ini ya emang responnya lbh agresif dan naiknya juga cpt. kalo di power mode gimana? makin sadis lagi. tapi menurut saya udh lebay lah, saya juga bukan tipikal yg ngebut2 gimana juga. kalo di power mode, dan kita jejek gitu, pasti istri udh ribut deh bilang ngebut. ya gimana lagi, dia juga pasti ngerasain jambakannya yg lebay.
nah menariknya fuel cons tetep dapet di 1:14-15 solar goceng utk kaki saya, dgn posisi ac depan speed fan 2, ac blkg speed fan 1. ini yang paling penting, supaya bahasa om kompre mah dompet tetep tebel hahaha.
udh gitu aja sharingnya, nanti kalo udh sampe 100rb km, saya pasti sharing lagi. salam, solar goceng!
- cup holder baris tengah (antara captain seat) udah patah keinjek anak2 lalu lalang baris ke2 baris ke3.
- km udah 50rb dengan pemakaian full solar goceng
- ban bridgestone bawaan udh mulai tipis, pengen ganti yang lebih nyaman dan nggak bising
- mumpung kemarin ada acara Gias, sebelum ke gias saya mampir ke tuner kondang di forum ini. banyak sharing2 tanya jawab soal venturer ini. sekalian full ganti oli mesin, oli gardan, oli transmisi, dan jelas remap dong.
beberapa info yg sy dapet ternyata inova facelift dan vrz facelift 2021 ini injektor udh ganti model piezo, bukan kaya model saya ini yg masih selenoid. jadi potensi remap lbh tinggi. (180hp vs 220hp, torsi saya lupa, kalo gk salah naek 100nm ya)
sharing sedikit aja soal hasil remap di venturer. nggak pernah kecewain emang remap di sini. udah remap 2 dakkar, skrg venturer. very recommended.
respon bawah jelas lebih agresif, tapi yg paling kerasa menyenangkan, skrg di rpm 2-3 itu ngisi banget. seolah ada tambahan tenaga gitu. sblm remap, bahkan kalo ditaro di power mode pun saya ngerasain tarikan nya nggak segini nya. skrg bener2 ngisi banget dari rpm bawah sampe 3. bener2 pas buat saya di dalam kota sekedar nyalip. shifting gigi juga saya rasain lebih cpt.
tarikan 60-80, 80-100, ato 100-120 juga sangat2 enteng banget skrg. iya, saya tau, utk standar 2gd juga sbnrnya nggak ada masalah, tapi setelah remap ini ya emang responnya lbh agresif dan naiknya juga cpt. kalo di power mode gimana? makin sadis lagi. tapi menurut saya udh lebay lah, saya juga bukan tipikal yg ngebut2 gimana juga. kalo di power mode, dan kita jejek gitu, pasti istri udh ribut deh bilang ngebut. ya gimana lagi, dia juga pasti ngerasain jambakannya yg lebay.
nah menariknya fuel cons tetep dapet di 1:14-15 solar goceng utk kaki saya, dgn posisi ac depan speed fan 2, ac blkg speed fan 1. ini yang paling penting, supaya bahasa om kompre mah dompet tetep tebel hahaha.
udh gitu aja sharingnya, nanti kalo udh sampe 100rb km, saya pasti sharing lagi. salam, solar goceng!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 852
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Review: Venturer Diesel 2018
iamwewe wrote: ↑Tue Nov 16, 2021 4:32 sedikit update dgn venturer 2gd 2018 saya
- cup holder baris tengah (antara captain seat) udah patah keinjek anak2 lalu lalang baris ke2 baris ke3.
- km udah 50rb dengan pemakaian full solar goceng
- ban bridgestone bawaan udh mulai tipis, pengen ganti yang lebih nyaman dan nggak bising
- mumpung kemarin ada acara Gias, sebelum ke gias saya mampir ke tuner kondang di forum ini. banyak sharing2 tanya jawab soal venturer ini. sekalian full ganti oli mesin, oli gardan, oli transmisi, dan jelas remap dong.
beberapa info yg sy dapet ternyata inova facelift dan vrz facelift 2021 ini injektor udh ganti model piezo, bukan kaya model saya ini yg masih selenoid. jadi potensi remap lbh tinggi. (180hp vs 220hp, torsi saya lupa, kalo gk salah naek 100nm ya)
sharing sedikit aja soal hasil remap di venturer. nggak pernah kecewain emang remap di sini. udah remap 2 dakkar, skrg venturer. very recommended.
respon bawah jelas lebih agresif, tapi yg paling kerasa menyenangkan, skrg di rpm 2-3 itu ngisi banget. seolah ada tambahan tenaga gitu. sblm remap, bahkan kalo ditaro di power mode pun saya ngerasain tarikan nya nggak segini nya. skrg bener2 ngisi banget dari rpm bawah sampe 3. bener2 pas buat saya di dalam kota sekedar nyalip. shifting gigi juga saya rasain lebih cpt.
tarikan 60-80, 80-100, ato 100-120 juga sangat2 enteng banget skrg. iya, saya tau, utk standar 2gd juga sbnrnya nggak ada masalah, tapi setelah remap ini ya emang responnya lbh agresif dan naiknya juga cpt. kalo di power mode gimana? makin sadis lagi. tapi menurut saya udh lebay lah, saya juga bukan tipikal yg ngebut2 gimana juga. kalo di power mode, dan kita jejek gitu, pasti istri udh ribut deh bilang ngebut. ya gimana lagi, dia juga pasti ngerasain jambakannya yg lebay.
nah menariknya fuel cons tetep dapet di 1:14-15 solar goceng utk kaki saya, dgn posisi ac depan speed fan 2, ac blkg speed fan 1. ini yang paling penting, supaya bahasa om kompre mah dompet tetep tebel hahaha.
udh gitu aja sharingnya, nanti kalo udh sampe 100rb km, saya pasti sharing lagi. salam, solar goceng!
bisa mempertimbangkan ganti ban 215/60/17 om.. Dunlop LM705 nyaman, lebih empuk dibanding turanza bawaan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
thanks om, nanti coba saya cek deh. road noise nya better mana ya sama turanza bawaan? ganti tebal 60 apa nggak terlalu 'gembung' ya nanti keliatannya di venturer...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 852
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Review: Venturer Diesel 2018
saudara ane ada yg ganti ke 60 so far ok sih tampilannya.. klo road noise ane blm terlalu peka bgt bedainnya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Review: Venturer Diesel 2018
LM705 jauh lebih senyap dibanding turanza ER33
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
well wrote: ↑Wed Nov 17, 2021 1:45saudara ane ada yg ganti ke 60 so far ok sih tampilannya.. klo road noise ane blm terlalu peka bgt bedainnya
sip thanks wankawan, nanti dicoba dgn si LM705 dahh
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sat Feb 23, 2019 18:29
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Remap dimana om? bisikin dong lokasi dan harganya heheiamwewe wrote: ↑Tue Nov 16, 2021 4:32 sedikit update dgn venturer 2gd 2018 saya
- cup holder baris tengah (antara captain seat) udah patah keinjek anak2 lalu lalang baris ke2 baris ke3.
- km udah 50rb dengan pemakaian full solar goceng
- ban bridgestone bawaan udh mulai tipis, pengen ganti yang lebih nyaman dan nggak bising
- mumpung kemarin ada acara Gias, sebelum ke gias saya mampir ke tuner kondang di forum ini. banyak sharing2 tanya jawab soal venturer ini. sekalian full ganti oli mesin, oli gardan, oli transmisi, dan jelas remap dong.
beberapa info yg sy dapet ternyata inova facelift dan vrz facelift 2021 ini injektor udh ganti model piezo, bukan kaya model saya ini yg masih selenoid. jadi potensi remap lbh tinggi. (180hp vs 220hp, torsi saya lupa, kalo gk salah naek 100nm ya)
sharing sedikit aja soal hasil remap di venturer. nggak pernah kecewain emang remap di sini. udah remap 2 dakkar, skrg venturer. very recommended.
respon bawah jelas lebih agresif, tapi yg paling kerasa menyenangkan, skrg di rpm 2-3 itu ngisi banget. seolah ada tambahan tenaga gitu. sblm remap, bahkan kalo ditaro di power mode pun saya ngerasain tarikan nya nggak segini nya. skrg bener2 ngisi banget dari rpm bawah sampe 3. bener2 pas buat saya di dalam kota sekedar nyalip. shifting gigi juga saya rasain lebih cpt.
tarikan 60-80, 80-100, ato 100-120 juga sangat2 enteng banget skrg. iya, saya tau, utk standar 2gd juga sbnrnya nggak ada masalah, tapi setelah remap ini ya emang responnya lbh agresif dan naiknya juga cpt. kalo di power mode gimana? makin sadis lagi. tapi menurut saya udh lebay lah, saya juga bukan tipikal yg ngebut2 gimana juga. kalo di power mode, dan kita jejek gitu, pasti istri udh ribut deh bilang ngebut. ya gimana lagi, dia juga pasti ngerasain jambakannya yg lebay.
nah menariknya fuel cons tetep dapet di 1:14-15 solar goceng utk kaki saya, dgn posisi ac depan speed fan 2, ac blkg speed fan 1. ini yang paling penting, supaya bahasa om kompre mah dompet tetep tebel hahaha.
udh gitu aja sharingnya, nanti kalo udh sampe 100rb km, saya pasti sharing lagi. salam, solar goceng!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 773
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: Review: Venturer Diesel 2018
kalo tuner kondang SM harusnya di auto cartrix om, kemaren saya jg abis remap vrz 2021 disitu. emang bener kalo power mode jambakannha berasa banget. itung pake stop watch manual, 0-100 nya turun dari 12an ke 10an detik, ini request mode asep tipis malah (lebih condong ke smokeless, asep item tipis muncul pertama kali kickdown doang)Septioadjie wrote:Remap dimana om? bisikin dong lokasi dan harganya heheiamwewe wrote: ↑Tue Nov 16, 2021 4:32 sedikit update dgn venturer 2gd 2018 saya
- cup holder baris tengah (antara captain seat) udah patah keinjek anak2 lalu lalang baris ke2 baris ke3.
- km udah 50rb dengan pemakaian full solar goceng
- ban bridgestone bawaan udh mulai tipis, pengen ganti yang lebih nyaman dan nggak bising
- mumpung kemarin ada acara Gias, sebelum ke gias saya mampir ke tuner kondang di forum ini. banyak sharing2 tanya jawab soal venturer ini. sekalian full ganti oli mesin, oli gardan, oli transmisi, dan jelas remap dong.
beberapa info yg sy dapet ternyata inova facelift dan vrz facelift 2021 ini injektor udh ganti model piezo, bukan kaya model saya ini yg masih selenoid. jadi potensi remap lbh tinggi. (180hp vs 220hp, torsi saya lupa, kalo gk salah naek 100nm ya)
sharing sedikit aja soal hasil remap di venturer. nggak pernah kecewain emang remap di sini. udah remap 2 dakkar, skrg venturer. very recommended.
respon bawah jelas lebih agresif, tapi yg paling kerasa menyenangkan, skrg di rpm 2-3 itu ngisi banget. seolah ada tambahan tenaga gitu. sblm remap, bahkan kalo ditaro di power mode pun saya ngerasain tarikan nya nggak segini nya. skrg bener2 ngisi banget dari rpm bawah sampe 3. bener2 pas buat saya di dalam kota sekedar nyalip. shifting gigi juga saya rasain lebih cpt.
tarikan 60-80, 80-100, ato 100-120 juga sangat2 enteng banget skrg. iya, saya tau, utk standar 2gd juga sbnrnya nggak ada masalah, tapi setelah remap ini ya emang responnya lbh agresif dan naiknya juga cpt. kalo di power mode gimana? makin sadis lagi. tapi menurut saya udh lebay lah, saya juga bukan tipikal yg ngebut2 gimana juga. kalo di power mode, dan kita jejek gitu, pasti istri udh ribut deh bilang ngebut. ya gimana lagi, dia juga pasti ngerasain jambakannya yg lebay.
nah menariknya fuel cons tetep dapet di 1:14-15 solar goceng utk kaki saya, dgn posisi ac depan speed fan 2, ac blkg speed fan 1. ini yang paling penting, supaya bahasa om kompre mah dompet tetep tebel hahaha.
udh gitu aja sharingnya, nanti kalo udh sampe 100rb km, saya pasti sharing lagi. salam, solar goceng!
ignya satria_wr
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
kalo harga remap nanti lsg aja ke orangnya om. nggak mahal kok. nggak sampe 2persen harga mobil. yes bener, di autocartrix. ruko glaze ya dia, sebelah komplek lavender.
taro aja mobilnya. makan ayam condro. perut kenyang, balik lagi udh kelar tuh mobil
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun Feb 07, 2021 16:21
- Location: yogyakarta
- Daily Vehicle: pajero sport
Re: Review: Venturer Diesel 2018
salam kenal om,saya dr jogja pemakai venturer facelift om.mau nanya om,kalo dg remap kira2 durability ke depannya gmana ya om?soalnya rencana pake jangka panjang om hehe makasih om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 773
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: Review: Venturer Diesel 2018
perna nonton video familyman yang vlog nanyain 2gd temennya masih aman remap uda 40 rebu km ++adhyatma wrote:salam kenal om,saya dr jogja pemakai venturer facelift om.mau nanya om,kalo dg remap kira2 durability ke depannya gmana ya om?soalnya rencana pake jangka panjang om hehe makasih om
pecinta bio solar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2554
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Review: Venturer Diesel 2018
Betulss .. remapnya minta stage 1 aja . Ganti air filter replacement sama ganti frontpipe + downpipe . Sisanya standart . Tuh aja ud bisa dapet 200 - 210hpctopher7 wrote: ↑Sat Dec 25, 2021 12:56perna nonton video familyman yang vlog nanyain 2gd temennya masih aman remap uda 40 rebu km ++adhyatma wrote:salam kenal om,saya dr jogja pemakai venturer facelift om.mau nanya om,kalo dg remap kira2 durability ke depannya gmana ya om?soalnya rencana pake jangka panjang om hehe makasih om
Trus oli kasih kelas yg bagusan macam Q8 atau Amsoil . Pake harian deh . Awet wet wet sampe perang dunia jg masih jalan
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun Feb 07, 2021 16:21
- Location: yogyakarta
- Daily Vehicle: pajero sport
Re: Review: Venturer Diesel 2018
nah mohon asupan om,dulu kebiasaan pake dastek kan dituning bs sambil jalan or dyno. ini skr model remap kayanya dia kasih software trs disave ke ecu gt ya om tanpa tuning, brati mereka punya beberapa map begitu? jd kita mnta map plg aman gt om?mohon pemcerahanKielConstantine wrote: ↑Sat Dec 25, 2021 15:59Betulss .. remapnya minta stage 1 aja . Ganti air filter replacement sama ganti frontpipe + downpipe . Sisanya standart . Tuh aja ud bisa dapet 200 - 210hpctopher7 wrote: ↑Sat Dec 25, 2021 12:56perna nonton video familyman yang vlog nanyain 2gd temennya masih aman remap uda 40 rebu km ++adhyatma wrote:salam kenal om,saya dr jogja pemakai venturer facelift om.mau nanya om,kalo dg remap kira2 durability ke depannya gmana ya om?soalnya rencana pake jangka panjang om hehe makasih om
Trus oli kasih kelas yg bagusan macam Q8 atau Amsoil . Pake harian deh . Awet wet wet sampe perang dunia jg masih jalan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
halo om. kalo durability, saya yakin banget kok nggak ada masalah ke depannya. knp bisa ngomong gini? dakkar saya remap udh jalan 80rb km, isi full solar goceng aja sampe skrg nggak ada masalah kok. apalagi istilahnya mah 'cuma' kijang. saya juga sama om.. pake mobil diesel pasti utk kuda harian dan jangka panjang kok. kalo nggak ya rugi hahaha. sikat aja om.. nggak rugi beneran.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: Venturer Diesel 2018
kalo saya tiap kali remap ngomongnya selaluadhyatma wrote: ↑Sun Dec 26, 2021 0:46nah mohon asupan om,dulu kebiasaan pake dastek kan dituning bs sambil jalan or dyno. ini skr model remap kayanya dia kasih software trs disave ke ecu gt ya om tanpa tuning, brati mereka punya beberapa map begitu? jd kita mnta map plg aman gt om?mohon pemcerahanKielConstantine wrote: ↑Sat Dec 25, 2021 15:59Betulss .. remapnya minta stage 1 aja . Ganti air filter replacement sama ganti frontpipe + downpipe . Sisanya standart . Tuh aja ud bisa dapet 200 - 210hp
Trus oli kasih kelas yg bagusan macam Q8 atau Amsoil . Pake harian deh . Awet wet wet sampe perang dunia jg masih jalan
1. aman utk harian dan utk jangka panjang
2. bisa isi solar goceng dengan aman
3. nggak mau yg remap model keluar asep cumi2 gitu.
4. tipikal org yg ganti oli mesin tiap 10-12rb km sekali
biasa sih tunernya udh tau kok.
nanti kalo tuner udh oke, coba ditanya aja ini dgn spek diatas gini, dapet nya brp hp dan torsi kira2. kalo cocok, ya udh lsg remap.
btw om.. kalo udh tipe facelift denger2 sih dari sharing tuner saya tembus 200hp yak dalam kondisi standar. pasti maknyos noh.